Minggu, 10 April 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Komite Banding Ditetapkan Lewat Kongres

Posted: 09 Apr 2011 09:29 AM PDT

Dari kiri ke kanan, Satim Sofyan (Pengprov PSSI Banten), Hadi Rudiatmo (Persis Solo), Sukawi Sutarip (Ketua Pengprov Jateng), Agum Gumelar (Ketua Komite Normalisasi PSSI), Joko Driyono (CEO PT Liga Indonesia), Dityo Pramono (CEO Bintang Medan), Siti Nurzanah (Direktur Arema Malang), dan Syamsul Ashar (Ketum Persik Kediri) yang tergabung dalam Komite Normalisasi PSSI./KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES

JAKARTA  — Komite Normalisasi berjanji akan melaksanakan kongres pemilihan ketua umum PSSI sesuai dengan tahapan-tahapan yang diatur dalam Statuta FIFA. Oleh karena itu, Komite Normalisasi juga akan melaksanakan kongres untuk menetapkan Komite Banding.

Sesuai surat keputusan FIFA tanggal 1 April lalu, Komite Normalisasi bertugas menjadi Komite Pemilihan sampai kepengurusan baru PSSI terbentuk pada 20 Mei mendatang. Namun, di dalam keputusan tersebut tidak disebutkan Komite Normalisasi juga menjabat sebagai Komite Banding.

Anggota Komite Normalisasi, Siti Nurzannah, mengatakan, pihaknya akan membahas pembentukan Komite Banding. “Kami akan mengikuti tahapan-tahapan kongres sesuai statuta FIFA. Di situ tertulis, pembentukan Komite Banding melalui kongres,” kata Siti saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (9/4/2011).

“Sebetulnya, persiapan kongres seharusnya enam bulan. Meskipun kami memiliki waktu yang sempit, kami akan melaksanakan setiap tahapan yang sesuai Statuta FIFA,” ujarnya.

Meskipun begitu, Komite Normalisasi belum bisa menetapkan pelaksanaan kongres pembentukan Komite Banding. “Kami terus berkomunikasi. Kami berupaya mencari solusi,” ujar Siti. Komite Normalisasi sendiri telah menetapkan proses banding pada 17 sampai 22 Mei mendatang./kompas.com

Persija Kerahkan 500 The Jakmania ke Malang

Posted: 09 Apr 2011 09:23 AM PDT

Asisten Manajer Persija Jakarta Ferry Indra Syarief bersama Asisten Pelatih Arema Indonesia Joko Susilo saat jumpa pers di Kantor Arema di Jl Sultan Agung 9 Kota Malang/K16-11

 

MALANG — Sejak Jumat (8/4/2011) pagi, suporter fanatik Persija Jakarta sudah mulai berdatangan ke Bhumi Arema, Malang. Pasalnya, agar tim asuhan Rahmad Darmawan atau yang karib disapa RD itu mampu mencuri poin, Persija mengerahkan The Jakmania–sebutan suporter Persija–sebanyak 500 suporter. Hal tersebut disampaikan Asisten Manajer Persija Jakarta Ferry Indra Syarief dalam jumpa persnya di kantor Arema di Jalan Sultan Agung, Kota Malang, Sabtu (9/4/2011) sore.

“Kami datang ke Malang hanya ingin mencuri poin saja. Kami sadar kekuatan Arema yang kini juara bertahan,” katanya.

Pertandingan Persija melawan Arema akan berlangsung Minggu (10/4/2011) malam di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dalam kompetisi lanjutan Indonesia Super League 2010-2011.

Persija membawa 20 pemain ke Malang. Keseluruhan pemain sudah siap tampil maksimal. “Sebanyak 20 pemain yang kami bawa sudah siap turun maksimal. Tetapi lawan Arema harus lebih waspada. Karena walaupun ada pemain pilar Arema tak akan diturunkan karena cedera, kadang malah menurunkan pemain yang penampilannya di luar dugaan. Makanya akan tetap waspada,” tegas Ferry.

Karena “Macan Kemayoran” bermain di luar kandang, maka dukungan dari Aremania–sebutan suporter Arema–harus juga diantisipasi dan diwaspadai. “Kami mengerahkan kurang lebih 500  The Jakmania. Itu yang berangkat dari Jakarta,” ujar Ferry.

Pemberangkatan The Jakmania dari Jakarta itu katanya menggunakan 11 bus. “Yang bisa datang hanya 500 suporter lebih. Selain dari Jakarta, The Jakmania dari Yogyakarta dan Semarang juga sudah berangkat ke Malang menggunakan kendaraan pribadi,” katanya.

Dengan “serbuan” The Jakmania tersebut, lanjut Ferry, minimal mampu meminimalisasi dukungan Aremania kepada tim kesayangannya. “Dengan adanya The Jakmania di Stadion Kanjuruhan, pemain kami bisa tambah semangat dan mentalnya stabil. Yang jelas, kami datang ke Malang hanya menargetkan curi poin,” akunya.

Sementara itu, menurut Pelatih Arema Miroslav Janu, yang saat itu diwakili Asisten Pelatih Joko Susilo, sebagai tim tuan rumah, Arema menargetkan poin penuh. “Walaupun ada dua pemain yang tak bisa turun, Noh Alam Shah lantaran akumulasi kartu dan Esteban Gullien karena cedera, tetap optimistis bisa raih poin penuh,” tegasnya.

Menanggapi kedatangan The Jakmania di Malang, Media Officer Arema Sudarmadji mengatakan, pihaknya sudah siap menerima rombongan The Jakmania. “Kami siap menyambut rombongan The Jakmania di Malang. Karena Aremania ke Jakarta juga disambut baik,” kata pria asal Banyuwangi itu.

Sudarmadji mengaku, manajemen sudah menyediakan tiket dan kursi untuk The Jakmania. “Sesuai dengan peraturan yang ada, untuk suporter tim tamu, sudah disediakan sebanyak 500 lembar tiket. The Jakmania kalau sudah tiba di Malang akan langsung ke stadion,” katanya./kompas.com

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Persija Target Raih Poin di Malang

Posted: 09 Apr 2011 09:18 AM PDT

MALANG  — Persija Jakarta berusaha merebut posisi runner-up, sedangkan tuan rumah berusaha mencapai peringkat empat klasemen. Itu sebabnya mereka menargetkan merebut poin dalam laga tandangnya di Stadion Kanjuruhan Malang  dalam lanjutan Liga Super Indonesia, Minggu (10/4/2011) mendatang.

Saat ini Persija Jakarta bertahan di posisi tiga klasemen sementara dengan total 34 poin dari 19 kali bertanding. Angka itu didapat dari 10 kali menang, empat kali seri, dan lima kali kalah.

“Kami harus mendapatkan angka agar bisa melangkah ke posisi runner-up. Itu sebabnya kami harus bermain baik, apalagi menghadapi Arema Indonesia yang terkenal bermain luar biasa apalagi di kandang,” tutur Pelatih Persija Jakarta Rahmad Darmawan, Sabtu (9/4/2011) di Malang.

Kesebelasan berjuluk “Macan Kemayoran” ini ingin menggeser posisi Semen Padang yang kini menempati posisi runner-up dengan total 35 poin dari 19 kali bertanding. Hasil tersebut didapat dari sembilan kali menang, delapan kali seri, dan dua kali kalah.

“Tuan rumah memiliki para pemain gelandang cukup bagus, seperti Muhammad Ridhuan, Ahmad Amirudin, Chamelo Roman, yang harus kami waspadai. Akan tetapi, bukan mereka saja yang berbahaya sebab dipastikan tuan rumah akan bermain sangat bagus di hadapan publik sendiri,” kata Rahmad.

Kesebelasan “Macan Kemayoran” dalam laga ini akan turun dengan skuad lengkap mereka, seperti Bambang Pamungkas, Greg Nwokolo, Agus Indra Kurniawan, Oktavianus, Precious Emuejeraye, Eric Bayemi, dan Leo Saputra.

Hampir semua pemain Persija adalah pemain bagus sehingga semua patut diwaspadai untuk laga besok. Itu sebabnya kami harus bermain hati-hati sejak awal kalau tidak ingin kalah, ujar Asisten Pelatih Arema Indonesia Joko Susilo.

Apalagi, di kubu “Singo Edan” sendiri mereka akan kehilangan striker Noh Alamsyah karena terkena akumulasi kartu kuning, serta gelandang Esteban Guilen karena cedera otot kaki.

Saat ini, Arema Indonesia bercokol di posisi lima klasemen sementara liga dengan 31 poin dari 19 kali bertanding. Hasil itu didapat dari delapan kali menang, tujuh kali seri, dan empat kali kalah./kompas.com

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Jamu Real Mataram, Irfan Tidak Turun Penuh

Posted: 09 Apr 2011 09:10 AM PDT

Irfan Bachdim, tidak bisa membela Persema Malang saat menjamu Bintang Medan di ajang LPI, karena cedera kaki./KOMPAS IMAGES/DHONI SETIAWAN

MALANG — Striker Irfan Bachdim dipastikan tidak akan bisa memperkuat Persema Malang selama 90 menit penuh saat kesebelasannya menjamu Real Mataram dalam lanjutan laga Liga Primer Indonesia, Minggu (10/4/2011) di Stadion Gajayana Malang.

“Irfan paling hanya bermain selama 30 menit. Ia masih dalam rangka pemulihan dari cedera engkel kirinya,” ujar Pelatih Persema Malang Timo Scheunemann, Sabtu (9/4/2011), seusai latihan di Stadion Gajayana Malang. Irfan mengalami cedera engkel kiri sejak pertengahan Maret lalu.

Meski begitu, Timo mengatakan, timnya tetap menargetkan menang. Ini untuk mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Primer Indonesia.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan, para pemain lain, seperti Reza Mustofa dan Han Sang Min, bisa diharapkan menjadi ujung tombak serangan.

Persema saat ini mengantongi 26 poin hasil dari 11 laga dengan catatan delapan kali menang, dua seri, dan sekali kalah.

Persema ditempel ketat Persebaya 1927 yang berada di peringkat kedua dengan total poin 24 dari 11 kali bertanding. Nilai tersebut didapat dari tujuh kali menang, tiga kali seri, dan sekali kalah.

“Para pemain harus bersemangat tinggi dan konsentrasi penuh untuk laga ini. Sebab, biasanya kami kebobolan karena kelengahan sendiri, bukan karena kehebatan lawan. Saya berharap pemain bermain lebih dari biasanya untuk membalas kekalahan 0-1 saat laga di Aceh sebelumnya,” kata Timo.

Di kubu Real Mataram, CEO sekaligus Manajer Erik Irawan Pujoadi mengatakan bahwa timnya tidak akan merasa takut dengan tuan rumah meski memiliki catatan pertandingan cukup bagus.

“Sepak bola itu tidak bisa diprediksi menang kalahnya. Itu sebabnya kami tidak takut menghadapi pimpinan klasemen seperti Persema. Kami sebagai kesebelasan yang dikenal dengan tim attacking football, yaitu tim dengan pola main menyerang, tentu akan tetap tampil menyerang,” kata Erik.

Apalagi Real Mataram memiliki bomber asal Argentina, yaitu Fernando Gaston Soler (hingga kini sudah mengantongi tujuh gol), serta pemain muda berusia 20 tahun yang juga piawai menjebol gawang lawan, yaitu Andrid Wibawa./kompas.com

 

“Bobotoh” Mulai Padati Laga Persikab

Posted: 09 Apr 2011 09:02 AM PDT

Bobotoh pendukung Persib./TRIBUN JABAR/Gani Kurniawan

BANDUNG  — Bobotoh Persib mulai memadati Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, tempat berlangsungnya laga Persikab Kabupaten Bandung dengan Persik Kediri, Sabtu (9/4/2011). Rupanya mereka datang untuk menonton laga Persib Bandung-Bontang FC untuk Liga Super Indonesia yang dimulai pukul 19.00.

Dari pemantauan Kompas, tribune timur sudah mulai sesak penonton, terutama bagian tengah, begitu pula tribune VIP di barat. Biasanya, laga Persikab tidak banyak didatangi penonton. Laga ini juga masih memiliki benang merah dengan Persib. Terutama tampilnya pemain Persib yang “dipinjamkan” ke Persikab, Pablo Frances, menghadapi Persik yang dilatih Jaya Hartono yang pernah memegang Persib.

Jaya tidak melatih secara penuh karena keburu mengundurkan diri akibat tekanan dari pendukung. Hingga berita diturunkan, pertandingan masih berlangsung dengan kedudukan sementara 2-0 untuk Persikab. Gol pertama dimasukkan Kamga pada menit ke31 dan gol berikutnya oleh Angel Ebous pada menit ke-46./kompas.com

Persikab Sementara Memimpin

Posted: 09 Apr 2011 08:20 AM PDT

Pemain Persik Kediri meninggalkan lapangan Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (8/8), dalam laga ulang Djarum Liga Super Indonesia melawan Persebaya Surabaya. Persik menang walk out 3-0 setelah Persebaya dipastikan tidak datang ke Palembang./KOMPAS/WISNU AJI DEWABRATA

BANDUNG - Memasuki istirahat antarbabak dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama Grup II di Stadion si Jalak Harupat, kesebelasan Persikab Kabupaten Bandung sementara unggul 1-0 atas Persik Kediri, Sabtu (9/4). Keunggulan sementara Persikab berkat gol yang dicetak Kamga pada menit ke-31.

Memanfaatkan kemelut di depan gawang Persik yang dijaga Zulbahra, Kamga memanfaatkan bola liar dan menendangnya masuk ke gawang dan tidak bisa ditepis. Ahmad Mardziana sebetulnya berpeluang emas menambah gol bagi Persikab dengan solo run yang berlangsung pada menit ke-41.

Lepas dari kawalan kiper Persik, Ahmad menendang bola di gawang yang kosong melompong tapi gagal masuk dan membentur tiang gawang. Bola yang memantul kembali langsung dibuang pemain belakang Persik.

Dalam laga ini, Persikab menurunkan Deni Sopandi (kiper), Tomi Zaelani, Kamga, Yusrizal, dan Zaenal Panini di lini belakang, Ganiar Rohman Latief, Feby Martika Chandra, Cahya Sumirat dan Ahmad Mardziana di lini tengah, serta duet Angel Ebous-Pablo Frances di ujung tombak.

Sementara itu, Persik membawa Zulbahra (kiper), Choirul Rivan, Slamet Sampurno, dan Tito Purnomo di lini belakang, Mekan Nazirof, Fariz Aditama, Wawan Widiantoro, Bertha Yuana Purba, dan Herman Rohmansyah di lini tengah, ditambah Sigit Sudarmawan dan Andrian Trinidat di lini depan.

Dalam klasemen, Persikab menempati peringkat ke delapan dengan mengumpulkan 29 poin dari sembilan kemenangan dan dua hasil imbang. Sembilan pertandingan sisanya berakhir dengan kekalahan. Sementara itu, Persik bertengger di peringkat enam dengan nilai 33 poin./kompas.com

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Charly “ST12″ Bentuk Piterband dengan Vokalis Arul

Posted: 09 Apr 2011 08:17 AM PDT

Charly ST12

JAKARTA — Sejak grup Peterpan vakum sementara akibat vokalis Nazriel Irham alias Ariel mendekam di Rumah Tahanan Kebon Waru, Bandung,  karena kasus penyebaran video porno, kini muncul band baru yang menggunakan nama Piterband. Grup tersebut dibentuk oleh Charly ST12 melalui Pangeran Cinta Manajemen miliknya.

Piterband memiliki kemiripan nama dengan Peterpan. Nama vokalisnya pun mirip–Arul.

Budi Suratman, manajer Peterpan, mengatakan bahwa Ariel belum mengetahui nama band baru itu dan nama vokalisnya. “Belum, Ariel belum tahu,” katanya melalui telepon genggamnya. “Saya juga baru dengar-dengar saja. Cuma, untuk Ariel, dia belum tahu, karena saya pun belum membicarakannya sama dia,” katanya lagi./kompas.com

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Tifatul Perintahkan Lacak Video Porno Arifinto-PKS

Posted: 09 Apr 2011 07:56 AM PDT

 

Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Arifinto terlihat sedang menonton video porno saat mengikuti sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat. Kejadian itu sempat diabadikan oleh wartawan foto sebuah media.

Banyak kalangan menyayangkan perbuatan anggota dewan yang duduk di Komisi V DPR tersebut, termasuk Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring. Tifatul yang juga politisi PKS itu mengaku terkejut dengan perbuatan teman sejawatnya di partai itu.

“Saya akan segera perintahkan staff untuk melacak asal-usul gambar porno itu. Dari mana sumber asal-usulnya, kita bisa lacak itu”, kata Tifatul dalam rilis yang diterima VIVAnews.com, Jum’at 8 April 2011.

Menurut Tifatul, kejadian itu tak sepatutnya dilakukan seorang anggota DPR, apalagi saat mengikuti rapat paripurna. Kejadian itu, kata mantan presiden PKS ini, sudah menjadi sorotan serius dari masyarakat. Sehingga menambah citra negatif bagi DPR.

Tifatul meminta masyarakat untuk mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku. Soalnya, dalam Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik memberikan ancaman enam hingga 12 tahun penjara bagi penyebar konten porno di internet.

“Kuncinya adalah di masyarakat pengguna sendiri, harus ada kesadaran untuk menggunakan internet untuk hal-hal positif. Meskipun 90 % lebih konten porno sudah di blokir, tapi namanya teknologi tentu bisa diakali. Jadi masyarakat sendiri hrs sadar”, kata Tifatul.

Namun demikian, Tifatul mengaku belum mengetahui apakah Arifinto termasuk kategori penyebar dalam kasus itu. “Menurut pengakuan anggota DPR yang bersangkutan, dia dikirimi email, pas dibuka ternyata konten porno, langsung dihapus,” kata dia.

“Nah, kita bisa selidiki, jika yang bersangkutan dikirimi, berarti beliau korban. Tapi kalau aktif mencari-cari berarti dia salah.”

Tifatul sendiri tidak mau berspekulasi adanya kemungkinan jebakan politik dalam kasus Arifinto itu. Meskipun menurutnya jebakan itu mungkin terjadi, Tifatul mengaku tak akan masuk ke ranah itu.

 

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Seru! Vettel “Pole Position”, Hamilton Kedua

Posted: 09 Apr 2011 07:49 AM PDT

AFP/ROMEO GACAD

SEPANG — Sebastian Vettel berhasil merebut pole position F1 Malaysia. Dalam babak kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Sabtu (9/4/2011), pebalap andalan Red Bull Racing itu mengukir waktu terbaik 1 menit 34,870 detik yang diraih pada detik-detik terakhir.

Catatan waktunya itu sekaligus mematahkan dominasi McLaren melalui pebalap Lewis Hamilton. Ia sempat mengantongi waktu terbaik 1:35.000 pada menit kedelapan dan dipertajam kembali pada detik-detik terakhir dengan 1:34,974 detik. Namunk hasil maksimalnya itu direbut Vettel.

Balapan seri kedua yang bakal menyelesaikan 56 putaran, Minggu (10/4/2011), bakal berlangsung seru. Pasalnya, di belakang Vettel dan Hamilton membayang rekan setim masing-masing. Mark Webber berada di belakang Vettel, sedangkan Button di belakang Hamilton.

Tinggal sekarang siapa yang bikin kesalahan saat start akan kehilangan peluang ke depan. Sebab, pebalap Ferrari, Fernando Alonso, yang berada di urutan kelima, masih punya paluang menyodok ke depan saat start.

Kualifikasi I (Q1): Bendera merah
Tim Renault melaporkan suhu udara di lintasan 46 derajat celsius, sedangkan di udara 30 derajat celsius. Namun, para pebalap bimbang apakah akan turun hujan. Pebalap Virgin melalui radio yang sudah melintasi di trek mengatakan hujan tidak turun. Menariknya, semua pebalap menggunakan DRS (drag reduction system) supaya bisa melesat di trek lurus.

Sampai menit keempat, duo Ferrari dan Renault masih mendekam di pit. Sementara Webber sudah mengitari dua putaran dan Hamilton melejit tercepat dengan 1:37,466 dengan memakai ban kompon keras.

Baru jalan 8 menit, kualifikasi dihentikan. Bendera merah dikibarkan lantaran sidepod mobil Toro Rosso yasng dikemudikan Sebastian Buemi terbang di trek lurus. Jeda tiga menit, kualifikasi dimulai kembali dan Felipe Massa melaju dengan ban lunak mampu mempertajam waktu Hamilton jadi 1:36,744 detik dan bertahan sampai akhir Q1.

Q2: Strategi Red Bull
Di Q1, kedua mobil Red Bull RB7 belum tampil maksimal dan pebalapnya hanya jaga posisi. Vettel berada di urutan ke-10, sedangkan Webber berada ke-15.

Ferrari tampak yang agak puas. “Jika pada Q1 buat Massa, di Q3 jadi milik Alonso. Namun, Red Bull dan McLaren menggunakan ban lunak, klasifikasinya jadi tidak realistis,” komentar dari kubu kuda jingkrak.

Benar apa yang diprediksi Ferrari, Webber langsung jadi tercepat pada menit ketujuh dengan 1:36,080. Namun hanya bertahan semenit setelah Vettel melejit dengan 1:35,934. Ini pun lebih sebentar lagi karena Button menyodok dengan 1:35,569.

Yang lucu Hamilton. Muncul dengan ban keras, tidak sampai satu lap masuk pit ganti ban lunak. Hasilnya, ia mampu menempel di belakang rekannya dengan waktu terbaik 1:35,852. Sedangkan kedua mobil Red Bull menempati tempat ketiga dan keempat.

Q3: Mercedes kecewa
Tim Mercedes kurang puas dengan hasil Q2 lantaran pebalap veterannya, Michael Schumacher, tidak bisa melanjutkan kualifikasi terakhir. Sementara rekannya, Nico Rosberg, lolos setelah menempatkan diri di posisi keenam.

Kubu Renault kembali mengabarkan kalau sesi terakhir tak ada tanda-tanda akan turun hujan. Kedua pebalap, Petrov dan Nick Heidfeld, lolos ke Q3 dan berada di urutan kedelapan dan ke-10.

Sementara kubu Ferrari berharap Alonso yang tercepat kelima dan Massa ketujuh bisa memperbaiki posisi start. “Dengan satu set kompon lunak yang baru, semoga keduanya bisa meraih hasil lebih baik,” harap kubu Ferrari.

Hingga menit ketiga, baru duo McLaren dan Red Bull berada di lintasan. Hamilton mengukir waktu 1:35,000, hasil yang sangat luar biasa. Vettel kalah cepat 0,122 detik, begitu juga Webber lebih lambat 0,268 detik sampai menit kelima.

Vettel masuk garasi dan ganti ban baru kompon lunak dan menit ke-8 masuk lintasan dan diharapkan bisa merebut pole position.

Hasil kualifikasi
1. Sebastian Vettel                    Red Bull-Renault            1m34.870s
2. Lewis Hamilton                    McLaren-Mercedes         1m34.974s + 0.104
3. Mark Webber                       Red Bull-Renault              1m35.179s + 0.309
4. Jenson Button                       McLaren-Mercedes          1m35.200s + 0.330
5. Fernando Alonso                  Ferrari                              1m35.802s + 0.932
6. Nick Heidfeld                      Renault                              1m36.124s + 1.254
7. Felipe Massa                       Ferrari                               1m36.251s + 1.381
8. Vitaly Petrov                        Renault                              1m36.324s + 1.454
9. Nico Rosberg                       Mercedes                          1m36.809s + 1.939
10. Kamui Kobayashi              Sauber-Ferrari                   1m36.820s + 1.950

Q2 cut-off time: 1m36.811s Gap **
11. Michael Schumacher          Mercedes                           1m37.035s + 1.466
12. Sebastien Buemi                Toro Rosso-Ferrari            1m37.160s + 1.591
13. Jaime Alguersuari             Toro Rosso-Ferrari             1m37.347s + 1.778
14. Paul di Resta Force           India-Mercedes                   1m37.370s + 1.801
15. Rubens Barrichello           Williams-Cosworth             1m37.496s + 1.927
16. Sergio Perez                       Sauber-Ferrari                    1m37.528s + 1.959
17. Adrian Sutil                       Force India-Mercedes        1m37.593s 2.024

Q1 cut-off time: 1m38.163s Gap *
18. Pastor Maldonado              Williams-Cosworth            1m38.276s + 1.532
19. Heikki Kovalainen              Lotus-Renault                     1m38.645s + 1.901
20. Jarno Trulli                         Lotus-Renault                     1m38.791s + 2.047
21. Timo Glock                        Virgin-Cosworth                 1m40.648s + 3.904
22. Jerome D’Ambrosio            Virgin-Cosworth                1m41.001s + 4.257
23. Tonio Liuzzi                       HRT-Cosworth                   1m41.549s + 4.805
24. Narain Karthikeyan             HRT-Cosworth                  1m42.574s + 5.830

Sumber :
Autosport,ESPNF1/kompas.com

Rio Tak Diberi Target Khusus

Posted: 09 Apr 2011 07:44 AM PDT

Pebalap muda Indonesia Rio Haryanto (tengah) bersama ayahnya Sinyo Haryanto (kiri) dan manajernya Piers Hunnisett (kanan) di sirkuit Monza, Italia, 12 September 2010./Robert Adhi Ksp/KOMPAS

 

JAKARTA, KOMPAS.com — Manajer tim Rio Haryanto, Piers Hunnisett, menyambut baik keputusan agar Rio tetap tampil di arena Grand Prix 3 (GP3) dan Auto GP pada musim 2011. Menurut dia, dua event tersebut akan membuat Rio semakin matang sebelum naik ke level GP2 dan akhirnya ke F1. Hal itu disampaikan Hunnisett dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu (9/4/2011).

Dia tidak harus menjadi juara pada musim ini meskipun musim sebelumnya berhasil meraih hasil bagus finis di posisi kelima. Tetapi yang terpenting adalah Rio bisa tampil konsisten

– Piers Hunnisett

Dia juga menegaskan bahwa tak ada target khusus pada musim kedua Rio di GP3. Menurut Hunnisett, musim ini menjadi momen untuk mematangkan segala hal yang diperlukan Rio jika musim depan ingin tampil di GP2.

“Dia tidak harus menjadi juara pada musim ini meskipun musim sebelumnya berhasil meraih hasil bagus (finis di posisi kelima). Tetapi yang terpenting adalah Rio bisa tampil konsisten,” ujarnya.

“Musim ini menjadi batu loncatan bagi Rio untuk menuju GP2 pada musim depan. Karena itulah, selain tampil di GP3, Rio juga akan berkompetisi di ajang Auto GP, yang memiliki tipikal sama dengan GP2, baik dari sisi teknis maupun mesin. Untuki ke F1, Rio harus lebih bersabar lagi,” kata Hunnisett.

Sementara itu, pihak PT Pertamina Persero selaku sponsor utama Rio dalam mengarungi ketatnya balapan GP3 sangat mendukung keputusan untuk tetap tampil di level ini (GP3). Vice President Komunikasi PT Pertamina Persero Mochamad Harun mengatakan, pihaknya menginginkan agar Rio lebih matang lagi di GP3 sebelum terjun ke level yang lebih tinggi./kompas.com

Apa yang Terjadi Ketika AS “Shutdown”

Posted: 09 Apr 2011 07:36 AM PDT

Gedung Capitol di Washington/KOMPAS.com/Wisnubrata
JAKARTA - Jumat (8/4/2011) malam waktu AS lalu, Ketua DPR AS John Boehner mengatakan kepada para anggota Partai Republik bahwa ia telah bersepakat dengan Gedung Putih untuk mencegah “shutdown” (penghentian sementara sebagian) roda pemerintahan. 

Keputusan “shutdown” akan dijalankan apabila sampai tengah malam Jumat itu, Kongres AS dalam hal ini Partai Republik dan Partai Demokrat gagal mencapai kesepakatan pengelolaan keuangan negara. Dalam perjalanannya, AS sendiri telah mengalami 17 kali “shutdown” pemerintahan semenjak tahun 1977.

“Shutdown” pemerintahan sendiri tidak mengindikasikan bahwa seluruh pegawai pemerintahan berhenti bekerja dan pemerintahan akan benar-benar lumpuh. Operasi esensial dari pemerintahan seperti keamanan nasional, penegakan hukum, investigasi kriminal, perawatan narapindana, kontrol lalu lintas udara dan fungsi-fungsi penting lainnya akan tetap berjalan.

Dua “shutdown” terakhir terjadi pada tahun fiskal 1996. Pertama, lima hari “shutdown” pada bulan November 1995 dan tiga minggu dari Desember 1995-Januari 1996. Penyebab “shutdown” dikarenakan belum adanya kesepakatan antara Presiden Bill Clinton dan pemimpin Partai Republik juga dalam hal pengelolaan keuangan negara.

Berdasarkan laporan dari Badan Layanan Penelitian Kongres AS (Congressional Research Service), “shutdown” pada 1995-1996 menyebabkan beberapa akibat di pemerintahan federal seperti: Secara umum Pada November 1995, sekitar 800.000 pegawai pemerintahan federal AS menjadi tidak bekerja dan tidak dibayar (furlough). Kemudian, pada Desember 1995-Januari 1996 sekitar 284.000 pegawai kembali tidak bekerja dan tidak dibayar sedangkan 475.000 lainnya diperbolehkan bekerja namun tanpa dibayar.

Menurut perkiraan Kantor Pengelolaan dan Keuangan (the office of management and budget) Gedung Putih, kerugian untuk pembayar pajak selama lima hari “shutdown” November 1995 sebesar 100 milyar Dollar AS per hari. Sedangkan untuk 21 hari 1995-1996 keruigan total capai 1,25 milyar Dollar AS. Kesehatan Pasien baru tidak diterima untuk cek klinis di Pusat Klinis Institut Kesehatan Nasional, Pusat Kontrol dan Pencegahan Penyakit, dimana telepon untuk pengaduan dan pelayanan di Pusat Klinis tidak dijawab termasuk juga pengelolaan sampah beracun kesehatan di 609 lokasi berhenti bekerja dengan 2400 pegawainya dirumahkan.

Penegakan Hukum dan Keamanan Publik Penundaan terjadi di proses pengelolaan alkohol, tembakau, senjata api, dan aplikasi peledak di Biro Alkohol, Tembakau, senjata Api dan Peledak. Kepengurusan 3.500 gagal bayar utang ditangguhkan. Termasuk juga pembatalan proses reruitmen dan pengujian di kantor penegakan hukum dan penundaan kasus rehabilitasi anak nakal. Taman, Museum, dan Monumen Penutupan 368 situs taman nasional yang ditaksir kehilangan tujuh juta calon pengunjung.

Penutupan juga terjadi di museum nasional dan monumen yang ditaksir mengalami kerugian dari kehilangan calon pengunjung sebanyak dua juta orang. Kepengurusan Visa dan Paspor Sekitar 20-30 ribu visa aplikasi tidak diproses per hari, 200.000aplikasi paspor juga tidak diproses. Kerugian industri pariwisata dan penerbangan ditaksir capai jutaan Dollar AS.

Veteran Amerika

Beberapa pelayanan veteran AS dari masalah kesehatan hingga kesejahteraan terganggu. Pengembangan Pengetahuan Sekitar 120 juta Dollar AS hibah penelitan tidak dibuat saat “shutdown”, menunda dukungan terhadap sekitar dua ribu orang yang terlibat dalam aktivitas penelitian dan pendidikan.

Sebagai tambahan, 240 proposal hibah untuk riset pengetahuan alam, teknik, dan pendidikan tidak diproses per hari. Puluhan panel, pertemuan, dan pelatihan dibatalkan, juga termasuk hanya tujuh persen pekerja NASA yang tetap bekerja selama “shutdown”.

Kontraktor Federal 20 persen Dari 18 milyar Dollar AS area kontrak di Washington D.C. dilaporkan terpengaruh dari selang waktu pembiayaan. Institut Nasional untuk Standar dan Teknologi menjadi tidak mampu mengeluarkan standar baru bagi pencahayaan dan penerangan lambu yang seharusnya efektif berjalan pada 1 Januari 1996.

Sedangkan di pemerintahan negara bagian, dampak dari “shutdown” beragam seperti pemberhentian sementara perbaikan jalan, juga pada penutupan kantor birokrasi kepengurusan bisnis dan lisensi yang menyebabkan pelaku bisnis harus menunggu untuk mendapatkan ijin kepengusahaan, dan beberapa dampak sementara lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintahan Administratif Obama sedang pada tahap lanjut persiapan untuk “shutdown” pemerintahan semenjak belum tercapainya kesepakatan antara Demokrat dan Republik soal pengelolaan keuangan negara, dengan memberikan batasan waktu sebelum Jumat tengah malam. /kompas.com

Sumber: Livescience.com/WSJ.com

Mengapa Pria Intelek Suka Cari Pasangan Kurang Cerdas

Posted: 09 Apr 2011 07:32 AM PDT

 

Saat cinta dia sedang berlabuh. (Foto: Corbis)
BIASANYA pria yang sempurna selalu menginginkan wanita pintar dan cerdas. Namun dalam kasus yang berlawanan pada kenyataannya orang-orang cerdas justru menginginkan wanita yang kurang cerdas. Apa alasannya?

Jennifer Wright dalam "The Gloss" baru-baru ini menanyakan kepada reporter CNBC, John Carney dan sembilan pria intelek lainnya seputar kebenaran studi yang menunjukkan bahwa pria intelek lebih memilih wanita kurang cerdas sebagai teman kencan mereka, seperti ditulis Times of India.

Carney percaya bahwa alasan yang mendasarinya adalah pengetahuan ekonomi mereka. Umumnya, mereka tidak memiliki alasan seberapa penting mereka saat berada di sekolah atau bekerja. Alhasil, wanita  kurang cerdas cenderung memiliki lebih banyak waktu luang. Demi untuk menaikkan derajat, mereka pun mencari pasangan pintar sebagai alat untuk menaikkan derajat ekonomi mereka, seperti dilaporkan The Wire Atlantik.

"Dari peluang tersebut, kemungkinan terbesar adalah pria cerdas jumlahnya jauh lebih besar ketimbang wanita pintar," kata dia.

Dia menambahkan, pria sukses memang cenderung kencan dengan wanita yang kurang sukses. Hal tersebut bukan dikarenakan mereka menginginkan wanita menjadi bodoh, tetapi lebih karena mereka menginginkan seseorang yang mengutamakan kehidupan mereka dengan cara yang kompatibel di mana mereka dapat memprioritaskan kehidupannya demi pasangan.

Apakah ini sebuah tren global?

Nicole Lapin dari CNBC mengatakan, wanita pintar memiliki peluang yang sama untuk kencan dengan pria intelek. "Alasannya pertama, jika ada persaingan untuk mendapatkan pria intelek, maka perkelahian pun akan terhindarkan. Kedua, wanita intelek biasanya selalu menggunakan otaknya hingga akhir pekan sekalipun," katanya.

Lapin juga menolak gagasan bahwa pria cenderung tertarik pada wanita kurang cerdas.

"Coba saja Anda pikirkan, sampai Anda menangis dan membawanya makan malam sekalipun senyumnya pun masih belum tersungging. Bahkan sampai Anda kehilangan pekerjaan terbaik pun dia masih tidak mengerti bahwa apa yang Anda lakukan adalah bentuk pengorbanan," katanya.

Carney pun memberikan tanggapan balik atas asumsi tersebut.  "Wanita intelek biasanya hanya akan menikah dengan pria intelek, sementara pria intelek justru masih bersedia untuk kencan dengan seseorang yang IQ-nya di bawah mereka. Persepsi tersebut menggambarkan bahwa pria intelek cenderung lebih berpikiran terbuka ketimbang wanita intelek," ulasnya.

Dalam pengetahuan ekonomi, Carney mengatakan bahwa orang-orang intelek biasanya tidak bersikap seperti mereka yang kurang intelek di mana mereka menggaungkan "option" lebih pada hubungan mereka. Mereka umumnya berpandangan bahwa mereka dapat mengorbankan hubungan agar lebih fokus pada karier mereka.

Namun apapun jawabannya, Carney menyimpulkan bahwa ini adalah sebuah peluang yang harus terpenuhi. Entah itu yang melimpah pria lajang yang cerdas atau wanita "single" dengan ketidakintelektualannya.

 

 

Tifatul: Pengunduh Konten Porno Bebas UU ITE

Posted: 09 Apr 2011 07:30 AM PDT

 

Menkominfo Tifatul Sembiring menyatakan, mengunduh konten porno tidak bisa dikenai sanksi. Ini sesuai dengan pasal aturan dalam Undang-undang Informasi dan Transaksi  Elektronik (ITE).

“Kalau secara hukum berdasarkan UU ITE, pihak yang bersalah adalah orang yang mendistribusikan atau mentrasmisikan konten porno. Sementara orang yang mengunduh konten terkait tidak,” kata Tifatul saat dihubungi VIVAnews, Sabtu 9 April 2011.

Tifatul mengemukakan hal itu terkait kasus anggota DPR dari Fraksi PKS, Arifinto, yang tertangkap basah sedang melihat video porno pada saat berlangsung sidang paripurna DPR RI yang membahas soal pembangunan gedung baru DPR, Jumat kemarin.

Namun, meski Arifinto tidak bersalah secara hukum, dia tetap bersalah secara moral. Apabila tindakan yang dilakukannya itu nantinya terbukti disengaja. “Apalagi yang bersangkutan adalah anggota dewan. Itu tidak pantas,” ujar Tifatul.

Mantan Presiden PKS itu menjanjikan, Kominfo akan melacak secara tuntas kasus ini, sehingga nantinya dapat diketahui apakah Arifinto benar-benar bersalah atau tidak.

Menurutnya, Kominfo memiliki perangkat untuk mengusut asal muasal konten porno yang dibuka Arifinto. Nantinya akan terlihat apakah Arifinto membuka link porno itu dengan sengaja atau tidak. Tetapi Kominfo tidak memiliki wewenang untuk mengumumkan kepada publik, apakah Arifinto bersalah atau tidak.

“Data-data hasil lacakan Kominfo dapat kami berikan kepada DPR dan kepolisian apabila mereka memerlukannya,” kata dia.

Arifinto tetangkap kamera fotografer Media Indonesia, Mohammad Irfan, sedang mengunduh video porno. Saat itu sedang terjadi aksi walk out dua fraksi DPR, PDIP dan Gerindra yang menolak pembangunan gedung baru DPR.

 

Proyek Mobil Murah Tetap Jalan

Posted: 09 Apr 2011 07:25 AM PDT

Budi Darmadi (kiri), prototipe mobil murah Daihatsu, F-Concept dilihat Wakil Presiden, Budiyono dan Menteri Perindustrian MS Hdayat/KOMPAS.com/Zulkifli BJ

 

BANDUNG – Pemerintah Indonesia memastikan program mobil murah dan ramah lingkungan (low cost and green car) tetap jalan dan tidak terpengaruh oleh kondisi di Jepang. Beberapa merek seperti Toyota, Daihatsu, Suzuki dan Nissan tetap berpegang pada komitmennya mendukung program itu dan dalam persiapan sambil menunggu regulasi.

“Target tetap 2012, mudah-mudahan bisa tercapai. Jadi saat regulasi keluar, semua sudah bisa langsung jalan,” ujar Budi Darmadi, Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian kepada Kompas.com di Bandung, Jumat (8/4).

Regulasi resmi, kata Budi akan dikeluarkan sejalan dengan kesiapan masing-masing merek. Dalam penyusunannya, setiap pasal diciptakan berdasarkan negosiasi antara prinsipal dan pemerintah Indonesia. Ia memastikan kalau program low cost and green car Indonesia jauh lebih kompetitif ketimbang eco car Thailand, khususnya dari segi investasi.

Selain itu, potensi pasar Indonesia yang besar membuat prinsipal tak perlu khawatir mencari pasar di luar negeri. Berbeda dengan Thailand yang mewajibkan setiap merek memproduksi minimal 100.000 unit per tahun.

“Nilai investasi untuk menciptakan mobil baru bagi Indonesia sekitar Rp3-4 triliun (500 juta dollar AS) untuk persiapan, pembangunan pabrik, sampai produksi. Tapi, untuk skala global itu masih kecil,” tegas Budi./kompas.com

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Dude-Asmirandah Makin Lengket

Posted: 09 Apr 2011 07:24 AM PDT

 

Asmirandah dan Dude Harlino. (Foto: Mahfiroh/Okezone)

JAKARTA - Hubungan Dude Harlino dan Asmirandah terlihat semakin lengket saja. Hal itu ditunjukkan dengan kehadiran mereka di ulang tahun pertama butik Naysila Mirdad, Deer.

Usut punya usut, mereka berdua memang sudah janjian mau datang bersama demi memenuhi undangan sang sahabat, Naysila Mirdad.

"Kita memang diundang berdua. Kebetulan juga sudah selesai syuting, jadi kenapa tidak datang berdua. Kan undangannya juga berdua," kata Dude Harlino yang ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (8/4/2011).

Dude mengaku dekat dengan Asmirandah sejak pertama kali kenal. Karena itu, mereka tidak mau saling menutupi jika hubungan yang terjalin semakin erat.

"Bisa saja ah, dari dulu juga begini. Kita terbuka saja dan tidak ada yang ditutup-tutupi," ujar Dude, tersenyum.

Hanya saja, Dude memastikan tidak bisa berbagi cerita pribadi semuanya kepada media. Dude dan Asmirandah berharap keputusannya itu bisa dimaafkan.

"Ada bagian yang harus kita 'keep',  tapi kalau ada kabar bahagia, pasti diberi tahu," janjinya

 

 

Menlu Jepang ke Indonesia

Posted: 09 Apr 2011 07:22 AM PDT

Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa saat menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Jepang Takeaki Matsumoto di Gedung Kementrian Luar Negeri, Jakarta, Sabtu (9/4/2011)./ARY WIBOWO
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Jepang Takeaki Matsumoto, melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia, Sabtu (9/4/2011). Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menerima kedatangan Matsumoto di Kementerian Luar Negeri, Jakarta.

Kunjungan Matsumoto hari ini membahas hubungan bilateral kedua negara sekaligus sebagai pembukaan Asean Ministers Meeting yang akan dijadwalkan digelar di Seketariat Asean sore ini. Dalam acara tersebut akan dilakukan pembahasan bersama sepuluh menteri luar negeri Asean, terkait bencana gempa dan tsunami di Jepang beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan yang sama, Matsumoto mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih atas sambutan Kementerian Luar Negeri. Menurutnya, saat ini Indonesia telah melakukan banyak kerja sama dengan negaranya. “Terima kasih untuk bangsa dan masyarakat Indonesia yang selama ini telah banyak bekerja sama dengan Jepang,” ujar Matsumoto.

Saat ini pembicaraan tersebut masih berlangsung secara tertutup di ruangan bilateral gedung Kemenlu. Setelah acara ini, Marty Natalegawa dijadwalkan akan bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana untuk melakukan briefing sebelum acara Asean Ministers Meeting sore nanti./kompas.com

Ussy Sulistiawaty Belum Siap Kawin dengan Andhika Pratama

Posted: 09 Apr 2011 07:21 AM PDT

 

Ussy Sulistyowati (Foto: Johan/okezone)

JAKARTA sudah tidak sabar ingin meminang sang kekasih, Ussy Sulistiawaty. Sayangnya, Ussy masih belum siap.

"Aku merasa belum pengen dan belum siap. Memang tahun lalu Dhika sudah mengajak menikah," kata Ussy Sulistiawaty saat ditemui usai acara Dahsyat RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (9/4/2011).

Bukan tidak mau menikah dengan cepat, tetapi janda Yusuf Sugianto ini ingin melihat keseriusan yang lebih dalam dari kekasihnya tersebut.

"Aku bilang kalau dia (Andhika) mau menunggu, berarti dia membuktikan keseriusan untuk menikah sama aku. Dia pun bilang mau menunggu," ujarnya.

Bukti keseriusan untuk menikah pun sudah dilakukannya secara perlahan, terlebih bagi Ussy sudah mengenal kedua belah pihak keluarga.

"Keluarga belum ada omongan, tapi sudah saling mengenal. Bagi aku bukan harus mengenal dia saja, tapi harus kenal keluarganya," tutupnya

 

 

Industri Otomotif Cepat Lakukan Pengalihan Pasokan Komponen

Posted: 09 Apr 2011 07:16 AM PDT

KOMPAS.COM/AGUNG KURNIAWAN

BANDUNG – Dalam acara workshop “Pendalaman Kebijakan Industri” untuk wartawan di Bandung, kemarin (8/4), Direktur Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementrian Perindustrian Budi Darmadi mengingat pelaku industri otomotif Indonesia agar mengnambil langkah pengalihan pasokan sementara. Karena, dampak dari gempa dan badai yang melanda Jepang akan terasa empat bulan kedepan yang dimulai dari Mei ini.

Hingga kini, ada beberapa jenis komponen masih diimpor dari Jepang seperti chip elektronik dan bagian dari transmisi (gear box). Untuk menanggulanginya, kata Budi, negara-negara yang bisa memproduksi di antaranya Taiwan, Korea Selatan dan China untuk masa dua bulan. Setelah pasokan sudah normal bisa kembali lagi.

Dalam tenggang waktu itu, langkah penghematan stok sudah dilakukan beberapa produsen seperti Daihatsu dan Honda. Caranya, mengurangi jam kerja pabrik sejak April 2011.

Timbal Balik Pada 1998, ingat Budi, industri otomotif domestik terpukul krisis dan pemerintah meminta pada prinsipal Jepang agar tak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK). Kali ini, Jepang yang tengah terkena bencana, pemerintah juga harus mendukung keberlangsungan usahanya di Indonesia.

“Kami sangat mengerti situasi mereka (prinsipal Jepang), tapi kami tak bisa membiarkan kegiatan produksi di sini (Indonesia) terhenti. Intinya, ada timbal balik seperti dulu dan sekarang,” jelas Budi./kompas.com

Perilaku Arifinto Membuat PKS Tambah Apes

Posted: 09 Apr 2011 07:16 AM PDT

 

M Arifin (Media Indonesia)

Perilaku anggota DPR dari PKS Arifinto sangat disayangkan oleh KH Salahuddin Wahid (Gus Solah), pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

Menurut adik kandung almarhum Abdurrahman Wahid ini, sikap tersebut tentunya menambah apes partai yang menaunginya. Bagaimana tidak, saat ini PKS lagi getol menyurakan pemblokiran situs porno tapi ternyata kadernya sendiri membuat ulah dengan melihat situs porno. Parahnya lagi, dilakukan saat sidang paripurna.

"Apes itu namanya, Sudah tidak disapa oleh Presiden SBY dalam koalisi, sekarang kadernya ada yang tertangkap kamera melihat tayangan pornografi. Kalau masalah getol suarakan antipornografi dengan pemblokiran situs porno itu ya hanya untuk masyarakat umum tidak berlaku untuk anggotanya," sindir pria yang akrab disapa Gus Solah ini di Ponpes Tebuireng, Sabtu (9/4/2011).

Dia melanjutkan, selain tidak mujur di dalam koalisi tentunya sikap Arifinto itu tidak sepadan dengan PKS yang menyerukan pemblokiran situs porno.

"Itu tidak pantas dilakukan, dia sudah berbuat dua dosa, yaitu dosa karena tidak mengemban amanah dengan tidak konsentrasi dalam sidang, ditambah lagi dengan melihat gambar porno," sebut Gus Solah.

Sebagaimana diketahui, perilaku tidak terpuji kembali dipertontonkan anggota DPR. Dalam sidang paripurna kemarin, pewarta foto tak sengaja mendapati anggota DPR tengah asyik mengamati gambar porno melalu tablet komputer.

M Irfan, pewarta foto harian Media Indonesia berhasil mengambil tiga momen yang kesemuanya menunjukkan anggota Komisi V DPR itu tengah asyik memainkan jari mengganti tiap halaman gambar porno.

 

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Louboutin Tuduh YSL Meniru Sepatu Sol Merahnya

Posted: 09 Apr 2011 07:05 AM PDT

The Palais dari koleksi Yves Saint Laurent (kiri), dan koleksi Christian Louboutin./THE DAILY MAIL
THE DAILY MAIL
Pumps dengan sol merah karya Louboutin banyak dipakai para selebriti.
Tentu, tidak ada orang yang senang bila hasil karyanya ditiru. Apalagi bila karya tersebut mempunyai ciri khas yang membuatnya dikenal banyak orang. Nah, kita-kira seperti itulah yang dirasakan oleh Christian Louboutin, perancang sepatu yang terkenal dengan sol berwarna merah.

Pria asal Perancis ini sekarang sedang mengajukan tindakan hukum untukmencoba menghentikan butik Yves Saint Laurent America menjual platform dengan sol merah yang hampir identik dengan rancangannya. Sepatu YSL ini dijual di toko-toko fashionable di New York yang juga menjual koleksi Louboutin.

Louboutin berusaha menuntut lebih dari 1 juta dollar di pengadilan federal Manhattan, dengan tuduhan melanggar trademark dan memalsu fitur paling istimewa dari rancangan sepatu yang diciptakannya sejak 1992 itu.

“Mr Louboutin adalah desainer pertama yang mengembangkan ide memakai sol merah pada sepatu wanita. Lokasi dari warna terang pada sol bagian luar pumps tersebut dimaksudkan untuk memberikan kilatan warna merah yang memikat ketika seorang wanita berjalan di jalanan, atau di karpet merah sebuah acara khusus,” begitu antara lain isi tuntutan hukumnya.

Louboutin mengklaim bahwa penjualan sepatu “bajakan” YSL di toko-toko eksklusif di Manhattan, seperti di Saks Fifth Avenue, Barneys, dan Bergdorf Goodman, “Telah menyebabkan kebingungan, kesalahan, dan penipuan di kalangan masyarakat yang membelinya.”

Setidaknya, menurut Louboutin, ada empat desain YSL yang meniru sol merahnya. Ia meminta pengadilan memerintahkan kompetitornya ini untuk berhenti memroduksi desain yang serupa. Sementara ini, pihak rumah mode YSL (kini dimiliki oleh Gucci) belum berkomentar mengenai tuntutan hukum ini./kompas.com

Sumber: The Daily Mail

Seekor Rusa Menjaga Sarang Angsa

Posted: 09 Apr 2011 06:56 AM PDT

Seekor rusa selama beberapa hari telah menjaga angsa betina yang sedang mengerami telur di sebuah kompleks pemakaman di New York/frugal-cafe.com

NEW YORK  – Seekor rusa selama beberapa hari telah menjaga angsa betina yang sedang mengerami telur di sebuah kompleks pemakaman di New York, bak adegan yang biasanya muncul di film anak-anak.

“Orang-orang mau mengubahnya jadi kisah Disney,” kata Gina Browning, Direktur Erie County SPCA.

Selama sedikitnya empat hari, rusa jantan itu berdiri dan berjaga-jaga di dekat sarang angsa betina Kanada sementara angsa tersebut mengerami telurnya di satu tempat abu mayat di pemakaman Forest Lawn, tempat dimakamkannya presiden Millard Fillmore dan ikon musik rock Rick James.

“Rusa jantan itu tampaknya menjaga angsa betina tersebut, secara alamiah,” kata Administrator Margasatwa Erie County SPCA Joel Thomas. “Ia berdiri tak jauh dari angsa betina itu, tak ada keraguan mengenai apa yang sedang berlangsung.”

Rusa tersebut, yang kelihatan seperti rusa jantan yang mulai tumbuh tanduk, tak pernah meninggalkan posnya. Beberapa pegawai pemakaman sadar mengenai keadaan itu setelah hewan tersebut menempatkan dirinya di antara unggas itu dan seorang pegawai dari satu perusahaan yang menangkap dan menempatkan kembali angsa liar itu. Thomas mengatakan unggas itu telah menimbulkan masalah jika jumlahnya banyak.

“Ketika pegawai itu mendekati angsa tersebut dengan membawa jaring, rusa jantan tersebut menempatkan dirinya di antara pegawai dan unggas tersebut, dan hewan itu mengulangi perbuatannya beberapa kali,” kata Thomas.

Rusa tersebut, yang menempatkan dirinya sebagai pelindung dari setiap mobil atau pejalan kaki yang mendekati sarang angsa itu, memandang dengan tajam sampai orang yang mungkin bakal jadi agresor berlalu, katanya.

Mengapa rusa tersebut telah memilih untuk melindungi hewan dari lain spesies adalah pertanyaan yang sulit dijawab, kata Thomas. Meskipun saling ketergantungan di antara spesies di alam liar bukan tak pernah terdengar, Thomas mengatakan, apa pun yang menyebabkan persekutuan kerajaan hewan itu membuat orang bertanya-tanya.

“Dari sudut pandang manusia, kita dapat mengisi banyak bagian yang kosong tapi itu tak berarti kita benar,” katanya. “Apakah rusa tersebut tahu sang angsa betina sedang mengerami telur? Saya tidak tahu. Apakah ia akan pergi ketika telur menetas? Saya tidak tahu.”

Satu hal yang jelas, peristiwa itu dapat berlangsung selama beberapa saat. Masa mengerami buat angsa Kanada mencapai 31 hari, kata Thomas, dan masa mengerami itu baru saja dimulai. Meskipun biasanya angsa jantan dan betina berbagi tugas menjaga telur agar tetap hangat, calon ibu di Forest Lawn tersebut tampaknya menikmati kemewahan.

“Jika rusa itu bertekad bulat, ia akan melakukan tugas tersebut setidaknya selama tiga pekan,” kata Thomas. “Kasih sayang yang mendalam” dan bukan emosi tampaknya menjadi penggerak rusa jantan itu. “Rusa tersebut dan angsa itu tidak saling jatuh cinta,” kata Thomas./kompas.com

Sumber : ANT, REUTERS

Capres Independen Biaya Politik Tinggi

Posted: 09 Apr 2011 06:49 AM PDT

JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tidak setuju dengan wacana dibukanya kesempatan bagi calon presiden non-partai politik atau calon presiden independen. Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan Arif Budimanta mengatakan, mekanisme pencalonan presiden independen akan menyebabkan biaya politik tinggi dan menimbulkan potensi politik uang.

Calon presiden independen akan mengalami kesulitan membangun komunikasi politik dan relasi antarkelembangaan tinggi negara khususnya DPR RI yang memiliki fungsi pengawasan, legislasi, dan anggaran.

– Arif Budimanta

Merujuk ketentuan UU, partai politik yang berhak mengajukan calon presiden minimal mendapatkan dukungan 20 persen suara sah di pemilu. “Jika kemudian dikonversikan kepada calon perseorangan, maka calon yang didukung harus mendapatkan minimal lebih dari 20 juta suara. Kemudian, mekanisme memerolehnya seperti apa?” kata Arif saat mengisi diskusi “Calon Presiden Tanpa Partai Politik”, Sabtu (9/4/2011), di Jakarta.

Selain biaya politik tinggi, Arif menilai, calon presiden independen juga akan mengalami kesulitan dalam membangun komunikasi politik dan relasi antar kelembangaan tinggi negara khususnya DPR RI yang memiliki fungsi pengawasan, legislasi, dan anggaran. “Sementara, DPR itu merupakan representatif rakyat melalui keterwakilan partai politik. Artinya, infrastruktur DP merupakan unsur-unsur partai politik. Dalam tugasnya, presiden yang dari calon independen itu pasti berhubungan dengan legislatif, maka independensi akan sulit dijalankan,” papar Direktur Eksekutif Megawati Institute ini.

Lagipula, menurutnya, ketentuan pencalonan presiden dan calon wakil presiden saat ini membuka peluang kombinasi antara calon parpol dan non parpol. Arif mencontohkan, pada pemilu 2004 terdapat konfigurasi parpol dan non parpol, misalnya pasangan Megawati-Hasyim Muzadi, Amin Rais-Siswono Yudhohusodo dan Hamzah Haz-Agum Gumelar. Demikian pula pada pemilu 2009 yang juga diikuti pasangan calon kombinasi parpol dan non parpol. “Jadi desakan amandemen khususnya ketentuan pemilihan presiden sangat tidak diperlukan saat ini,” kata Arif.

Pertimbangan filosofis, politis dan sosiologis Peneliti Indo Barometer M Qodari menjabarkan, ada 3 aspek yang menjadi dasar perlu diberikannya peluang bagi calon presiden independen. Secara filosofis, menurut Qodari, setiap warga negara mempunyai hak untuk memilih dan dipilih.

“Dalam konstitusi pasal 27, setiap warga negara punya hak sama di depan hukum dan pemerintahan. Dan dalam kehidupan demokrasi perlu dibuka kesempatan publik untuk maju sebagai capres tanpa harus melalui parpol,” kata Qodari.

Secara politis, kehadiran capres independen akan membuka gagasan atau ide-ide baru. “Persoalannya bukan menang atau tidak menang, tapi akan ada gagasan dan ide baru yang penting,” ujarnya. Adapun secara sosiologis, capres independen dinilai cenderung didukung masyarakat Indonesia./kompas.com

Impotensi karena Efek Samping Obat

Posted: 09 Apr 2011 06:42 AM PDT

shutterstock
Disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan mempertahankan ereksi untuk melakukan aktivitas seksual dengan baik. Masyarakat biasa menyebutnya impotensi. Kadang beberapa jenis obat yang dikonsumsi makin memperburuk kondisi tersebut.Secara garis besar, penyebab disfungsi ereksi terbagi dalam dua faktor, psikis dan organis. Psikis biasanya terkait dengan kejenuhan, stres, hilangnya daya tarik seksual atau trauma seksual.

Sementara penyebab organis umumnya dipicu oleh penyakit tertentu, misalnya tekanan darah tinggi, hiperkolesterol, diabetes, atau gangguan prostat. Obat-obatan juga memengaruhi.

Obat-obatan yang bisa mendatangkan efek samping impotensi biasanya adalah obat untuk mengatasi hipertensi, obat antidepresan, obat untuk mengatasi kanker prostat, obat yang bersifat diuretik (meningkatkan frekuensi urin), obat hormon, serta obat penyempitan pembuluh darah.

Kebiasaan mengonsumsi obat kuat juga dapat membuat impotensi betulan. Jadi, berhati-hatilah dan jangan mengobati impotensi tanpa berkonsultasi dengan dokter.

Apabila obat-obatan yang dikonsumsi menyebabkan terjadinya masalah pada organ vital Anda, beritahukan pada dokter untuk memodifikasi dosisnya atau mencari obat pengganti lain./kompas.com

Sumber :
msnbc

Merasakan Ketangguhan BMW X3 xDrive20d

Posted: 09 Apr 2011 06:36 AM PDT

X3 xDrive20d Business yang dicoba! Mesin diesel dan transmisi otomatik Steptronic 8-percepatan mampu menciptakan suasana santai bagi pengemudinya/KOMPAS.com/Zulkifli BJ

 

Versi diesel atau X3 xDrive20d Business dicoba dari Bandung ke Jakarta melewati rute jalan tol Bandung – Cikampek – Jakarta. Fitur xDrive20d Business tidak selengkap xDrive35i atau xDrive20d Executive: tidak ada  glass roof dan dan roof  rail. Dari belakang perbedaannya, ujung knalpotnya satu, sedangkan bensin dua. Fitur infotainment juga kalah lengkap!

Mesin
Suara mesin memang edikit lebih keras dibandingkan dengan bensin. Begitu juga getarannya. Perbedaan tersebut sangat kentara bila didengarkan di samping ruang mesin. Namun bila berada di interior dan seluruh pintu ditutup, perbedaannya sedikit. Hanya getaran yang masih bisa dirasakan dengan jelas.

Dengan teknologi common rail dan injektor piezoelektrik, membuat kemampuan mesin diesel 2,0 liter ini hebat. Gampang dihidupkan! Memang, tenaganya tidak segalak xDrive35i, namun  untuk mesin diesel dengan kapasitas 2,0 liter, kemampuannya sudah sangat oke (184PS)! Malah, tidak "fair" membandingkannya dengan mesin xDrive35i, 3,0 liter dan turbo ganda. Mesin xDrive20d hanya dilengkapi dengan  satu turbocharger!

Karakteristik yang tak kalah menarik dari SUV BMW bermesin diesel ini, saat berada di belakang setir dan mobil dijalankan, pengemudi merasa lebih menyatu (akrab) dengan kendaraan. Bisa jadi karena torsi dari mesin (diesel) diperoleh pada putaran rendah, yaitu 1.750 – 2.750 rpm, sehingga tarikan terasa mantap namun tidak galak. Kalau tenaga galak, seperti mesin bensin, konsentrassi pengemudi mengontrol kendaraannya lebih tinggi.

Hasilnya, saat dijalankan pada putaran rendah atau pelan, sangat mantap. Kendaraan lebih mudah dikontrol dengan santai! Karena itu pula, ketika terjebak di jalanan macet, X3 diesel lebih menyenangkan.

Saat digenjot pada kecepatan tinggi di jalan tol, mesin diesel X3 ini mendemontrasikan ketangguhannya. Mampu diajak berpacu dengan kendaraan sejenis yang menggunakan mesin bensin dengan kapasitas sedikit lebih besar!

Start-Stop
Versi diesel juga dilengkapi dengan Start-Stop. Saat sistem ini bekerja -  mesin mati – pengemudi bisa merasakannya langsung. Saat mesin mati, terjadi getaran yang cukup besar dibandingkan dengan mesin xDrive35i. Bodi mobil berguncang. Indikator lainnya, setir bereaksi, tidak berfungsi,  berat digerakkan. Ketika mesin hidup kembali, getaran yang juga muncul lagi!

Konsumsi Bahan Bakar
Di jalan tol,  dikebut pada 150 km/jam, konsumsi bahan bakar 19,4 km/jam. Tetapi begitu berada di lalu lintas dalam kota turun menjadi 17,4 km/liter. Klaim BMW- rata-rata 17,9 km/liter. Ini membuktikan, BMW X3 cocok sebagai kendaraan operasional atau mobilitas tinggi, terutama untuk jalanan yang macet.

Kesimpulan
Setelah mencoba kedua varian X3, bagi mereka yang tidak terlalu memikirkan biaya operasional, utamanya bahan bakar dan senang ngebut, X3 xDrive35i sangat cocok. Sedangkan yang mempertimbangkan efisiensi (biaya operasional) dan membantu mengurangi pencemaran, pilihanya adalah xDrive20d./kompas.com

 

Interior xDrive20d (kiri) dan belakangnya (kanan). Hanya menggunakan satu ujung knalpot, kini menghadap ke atas yang menyatakan, mesin diesel sekarang lebih ramah lingkungan!/KOMPAS.com/Zulkifli BJ

 

xDrive20d dengan latar belakang xDrive35i/KOMPAS.com/Zulkifli BJ

Rio Haryanto Rambah Auto GP

Posted: 09 Apr 2011 06:31 AM PDT

Rio Haryanto dalam GP3 Monza Italia/Robert Adhi Ksp/KOMPAS

 

JAKARTA – Sukses membuat kejutan dalam debutnya di arena balap mobil Grand Prix 3 (GP3) pada musim lalu, Rio Haryanto mencoba untuk “naik tingkat”. Musim ini, pebalap berusia 18 tahun tersebut merambah ke Auto GP, di samping tetap berkiprah di GP3.

Ada alasan mendasar mengapa pebalap kebanggaan Indonesia tersebut memilih untuk tampil di dua event sekaligus dalam satu musim. Pebalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut ingin meningkatkan kualitas dan performa di sirkuit, serta menambah jam terbang sebelum naik ke level GP2. Musim lalu, Rio membuat sensasi ketika naik podium nomor satu di Istanbul, Turki.

Putra dari mantan juara nasional gokart, Sinyo Haryanto, ini juga runner-up di Silverstone, Inggris, dan sukses tempati peringkat 3 di Monza, Italia. Deretan kejutan itu membuat Rio finis di posisi 5 besar klasemen akhir GP3 2010. Alhasil, Rio mendapat hadiah dari Tim Manor Racing untuk melakukan test drive Formula 1 (F1) di Abu Dhabi. Rio menjadi pebalap pertama dari Indonesia yang tampil di arena F1, level tertinggi yang menjadi incaran Rio di masa mendatang./kompas.com

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar