Rabu, 27 April 2011

Berita Aneh

Berita Aneh


Foto Gokil TvOne yang Salah Tulis

Posted: 27 Apr 2011 12:00 AM PDT

http://www.anehsemua.blogspot.com
Radiasi atau Radiasia?

http://www.anehsemua.blogspot.com
Yang bener tu Australia masa Asutralia, nanti di protes lo. . .

http://www.anehsemua.blogspot.com
Kasus apa Kaskus?
Pasti ketahuan kalo produsernya senang main di Kaskus . .

http://www.anehsemua.blogspot.com
Ketahuan juga nih kalo produsernya namanya Tata. . .
kebanyakan tata nya . . . .

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Para Penemu Alat Keselamatan

Posted: 26 Apr 2011 11:00 PM PDT

Jaman sekarang kita sering jumpai berbagai alat keselamatan yang kita gunakan secara tanpa sadar, seperti kalau kita memakai baju atau celana. Tahukah anda siapa penemu alat-alat yang membantu meningkatkan keselamatan hidup kita?

Airbag (Kantong Udara)

Airbag pertama kali ditemukan tahun 1951 oleh Walter Linderer berdasarkan sistem udara terkompresi, namun tidak cukup cepat untuk menyelamatkan penumpang kendaraan.


Allen Breed menemukan airbag menggunakan sistem sensor dan keselamatan.


Tahun 1971 Perusahaan mobil Ford mulai bereksperimen dengan airbag, dan menggunakannya sejak tahun 1973, diikuti perusahaan mobil lainnya. Tahun 1998 airbag menjadi keharusan di Amerika.


Parachute (Parasut)

Parasut ditemukan pertama kali tahun 1783 oleh Sebastien Lenomand (orang Perancis) walaupun sudah disketsa dan diimajinasikan oleh Leonardo Da Vinci.


Penemu parasut lipat adalah Jean Pierre Blanchard, tahun 1793, menggunakan bahan sutera.


Pengguna parasut pertama adalah adalah Andrew Garnerin yang pada tahun 1797 melompat dari balon udara pada ketinggian 8000 kaki menggunakan parasut sutera disaksikan banyak orang dan selamat.


Tahun 1887 Kapten Thomas Baldwin menemukan tali parasut dan tahun 1890 Paul Letteman dan Kathchen Paulus menciptakan metode pelipatan parasut diransel untuk dibawa dipunggung orang sebelum dibuka.


Lifevest (Pelampung)

Secara resmi dikenal sebagai personal flotation device (PFD) adalah alat untuk mengapung sehingga kepala berada diatas permukaan air.


Jaket Pelampung ditemukan pertama kali oleh Kapten Ward, seorang Inspektur Institusi Kapal Penyelamat Nasional Kerajaan Inggris tahun 1854 menggunakan material ringan yang mengapung diatas air. Sejak itu dikembangkan, termasuk disempurnakan pada tahun 1928 oleh Peter Markus yang memperkenalkan jaket pelampung yang berkembang setelah ditiup.


Fire Extinguisher (Pemadam Api)

George William Manby (l765-l854) menciptakan pemadam kebakaran pertama tahun 1813. Awalnya hanya berupa tabung siliner berisi 3 galon air dan udara terkompresi.


Tahun 1860 seorang Perancis bernama Francois Carlier menciptakan tabung pemadam kebakaran berisi campuran air dan soda dan sebotol kecil berisi asam sulfur, yang kalo botol kecil pecah akan menimbulkan gelembung yang akan menyemprotkan air.


Setelah itu sistem dan isi tabung pemadam kebakaran ini semakin disempurnakan untuk memerangi beragam jenis kebakaran.


Seat Belt (Sabuk Pengaman)

Volvo mempunyai sabuk pengaman yang pertama pada tahun 1849. Hak paten pertama untuk sabuk pengaman di kendaraan di Amerika diberikan pada Edward J. Claghorn (New York) pada bulan February 1885. Penemu Swedia, Nils Bohlin menciptakan sabuk pengaman modern tiga titik yang menjadi standar pengamanan pada kendaraan jaman sekarang.


Helm Sepeda

Pada awalnya pengendara sepeda tidak menggunakan helm, namun karena semakin banyak kecelakaan bersepeda maka tahun 1970 Snell Foundation mewajibkan penggunaan helm bagi pengendara sepeda. Masalahnya belum ada helm yang cocok.


Tahun 1974 perusahaan Bell Biker mengeluarkan helm untuk pengedara sepeda dan setelah itu helm pengendara sepeda semakin disempurnakan.


Zebra Cross

Setelah beberapa percobaan, zebra cross digunakan pertama kali di 1000 tempat di Inggris tahun 1949, dalam bentuk awalnya berwarna biru dan kuning. Ada banyak variasi bentuk penerapan, namun pada umumnya berukuran sama dan berwarna sama yaitu garis putih-putih menyeberangi jalanan.


Traffic Light (Lampu Pengatur Lalulintas)

Ditemukan tahun 1918 oleh Perwira Polisi Amerika William L. Potts di Detroit, Michigan. Dia mencari pemecahan atas permasalahan meningkatnya kecelakaan tabrakan di perempatan jalan. Potts menggunakan lampu signal kereta api warna merah, kuning dan hijau serta kabel dan alat pengontrol senilai 37 dollar untuk membuat traffic light pertama didunia. Dipasang pada tahun 1920 dan setelah itu digunakan diseluruh dunia.


Helm Motor

Helm sepeda motor pertama kali diciptakan oleh Gottlieb Daimler tahun 1885, dalam bentuk yang sederhana dan tidak terlalu bersifat alat keselamatan (karena kecepatan sepeda motor masih rendah). Tahun 1953 Prof. C.F. Lombard menciptakan dan mempatenkan helm untuk sepeda motor yang mementingkan keselamatan. Berdasarkan ciptaan ini helm sepeda motor kemudian disempurnakan dan diterapkan diseluruh dunia.


Condom (Kondom)

Pengamanan hubungan sex sudah dilakukan sejak jaman Firaun Mesir. Bahan yang digunakan bermacam-macam, mulai dari kain, kulit, bahkan di Jepang kuno katanya pakai gabungan kulit dan tanduk (hiiii …).


Kondom modern berawal pada saat Charles Goodyear mengembangkan proses vulkanisir karet, sehingga menghasilkan karet yang tipis sekali, dipatenkan tahun 1844. Model inilah yang kita kenal sekarang.


sumber:kaskus.us

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

12 Gadget Yang Tergusur Karena Keberadaan Ponsel

Posted: 26 Apr 2011 10:00 PM PDT

Telepon selular sepertinya kini menjadi barang “wajib” yang melekat pada diri kita setiap hari. Tapi, sadarkah Anda, perangkat mobile ini telah mengambil alih fungsi berbagai barang yang dulu sering digunakan.

Apa saja barang yang tergilas kecanggihan ponsel? Mengutip situs teknologi PC World, berikut adalah daftar sembilan barang-barang yang menjadi daftar “korban” keberadaan ponsel.

1. MP3 Player

Kapan terakhir kali Anda membawa pemutar musik digital ini? Ketika Apple memperkenalkan iPhone pada tahun 2007, era MP3 Player mulai meredup. Kendati Apple juga memproduksi iPod yang juga bisa digunakan sebagai alat pemutar musik, tapi penjualannya mulai menurun selama beberapa waktu.

2. Portable Game Consol

Consol game mulai ditinggalkan ketika orang dapat nge-game di ponsel. Apalagi Sony baru-baru ini meluncurkan ponsel khusus game dengan nama Sony Ericsson Xperia Play dan ada ribuan game yang tersedia di Android Market dan iTunes App Store. Tapi, setidaknya, masih ada para pecinta game yang tetap setiap pada portable game consol.

3. Kamera

Tak perlu lagi menenteng kamera untuk mengabadikan gambar. Kini, berbagai ponsel sudah dilengkapi fitur kamera dengan resolusi yang tak kalah dibanding kamera saku.

4. Video Player


Soal kemampuan memutar video, saat ini vendor ponsel sudah berlomba-lomba menghadirkan telepon yang dapat memutar video dengan mulus, layar yang lebih cerah dan tajam. Ada pula ponsel yang memiliki layanan untuk merekam video dan langsung dapat diunggah ke internet.

5. Alat Perekam Suara

Selain dapat digunakan untuk berkomunikasi, ponsel juga dilengkapi fitur perekam suara. Meskipun kapasitas suara yang direkam tergantung pada jenis ponselnya, layanan ini diperkirakan mampu menggerus pasar alat perekam.

6. Perangkat Navigasi GPS
Mengapa harus membeli perangkat GPS terpisah untuk dipasang pada mobil jika ponsel Anda dapat melakukan tugas yang sama? Berbagai perusahaan, seperti Garmin, Magellan, dan TomTom selama ini telah menyediakan perangkat navigasi GPS. Sekarang, mereka harus beralih dengan cara menawarkan aplikasi seperti Garmin StreetPilot, yang memberikan arah untuk pengguna smartphone.

7. Personal Digital Assistant (PDA)
PDA adalah perangkat cerdas yang mulai populer pada 2001. Saat itu, PDA dikenal sebagai Pocket PC karena di situ Anda bisa menulis berbagai catatan, menyimpan ribuan nomor telepon, dan sebagainya. Tapi, sekarang PDA mulai meredup karena ponsel dapat menggantikan seluruh fungsi yang ada di sana.

8. Jam Tangan
Tak perlu menengok pergelangan tangan Anda untuk mengetahui jam berapa sekarang. Di ponsel, fungsi jam sudah diatur secara otomatis sesuai dengan kinerjanya. Pengguna juga tak perlu repot mengganti baterai seperti pada jam tangan karena baterainya dapat diisi ulang.

9. Gulungan Peta

Apakah Anda masih menggunakan peta yang terpampang di atas kertas? Sekarang, melalui ponsel, Anda bisa menjelajahi wilayah mana saja karena layarnya akan menunjukkan daerah yang Anda maksud. Berbagai aplikasi peta juga sudah tersedia dan dapat diakses secara gratis, seperti Google Map, MapQuest, dan Bing.

10. Pager

Tekhnologi SMS yang murah dan praktis membuat pager semakin ditinggalkan, disamping lebih modern, ponsel mempunyai banyak fitur lain yang tak mungkin disusul pager .

11. Telephone rumah

sejak keberadaan ponsel yang marak, banyak para pelanggan telepon rumah yang berbondong – bondong beralih ke ponsel, semakin murah tarif percakapan yang disediakan para provider, membuat para pengguna telepon rumah banyak melakukan pemutusan jaringan

12. kalkulator

mungkin orang – orang yang membutuhkan kalkulator secara tidak rutin akan memilih untuk menggunakan ponsel, disamping tak membutuhkan perangkat lain dan selalu dibawa, sekarang banyak aplikasi kalkulator sains yang lebih canggih dan menampung lebih banyak digit

sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Joke Pagi

Posted: 26 Apr 2011 10:00 PM PDT

Di suatu pagi, seorang anak lelaki kecil keluar dari kamarnya dan bertanya pada neneknya,

"Nek, mana Papa dan Mama ?" "Mereka masih di dalam kamar…!", neneknya menjawab. Anak itu tertawa, kemudian sarapan sendirian lalu pergi bermain.

Ketika pulang, hari sudah siang. Si anak lelaki itu bertanya lagi pada neneknya,

"Di mana Papa dan Mama ?" "Mereka masih di dalam kamar…!", neneknya kembali menjawab. Anak itu tertawa geli, lalu menghabiskan makan siangnya dan pergi lagi.

Malam harinya si anak baru pulang untuk makan malam. Sebelum makan si anak itu bertanya lagi pada neneknya,

"Di mana Papa dan Mama ?"

"Mereka masih di dalam kamar…!", neneknya kembali menjawab.

Anak itu tertawa geli.

"Kenapa kamu tertawa – tawa ?!?!", tanya neneknya dengan nada meninggi dan keheranan.

Si anak menjawab "Semalam Papa masuk kamarku untuk minta baby oil, tapi saya beri lem Power Glue …. "

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

Inilah Kekayaan si Dukun Cilik Ponari

Posted: 26 Apr 2011 10:00 PM PDT

Sejak terkenal karena celupan batu saktinya ternyata memberi rezeki melimpah bagi keluarga Ponari. Dukun cilik asal Dusun Kedungsari, Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Jombang, Jawa Timur ini sekarang terbilang kaya. Berapa kekayaannya sekarang?
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Ponari-didatangi-pelajar-smp.jpg
Ibunda Ponari, Mukharomah menjelaskan, anak semata wayangnya itu saat ini kelas V SDN Balongsari. Mukharomah mengaku, jumlah `pasien’ yang datang jauh menurun ketimbang `masa jayanya’ dulu.

Tapi hampir tiap hari selalu ada pengunjung minta diobati air celupan batu petir Ponari. “Pokoknya lumintu,” katanya. Setiap tamu yang datang, meski tak pernah diminta dan dipatok tarif, rata-rata memberikan uang Rp 20.000.

Sudah berapa kekayaan Ponari selama berkarier sebagai dukun cilik? Mukharomah tak bisa menghitung pasti. Yang jelas, kekayaan itu sudah lebih banyak dirupakan dalam bentuk sawah dan pekarangan, serta rumah.

“Untuk rumah dan tanah yang ditempati, kira-kira menghabiskan biaya Rp 250 juta. Sedangkan untuk pembelian sawah dan pekarangan, mendekati Rp 1 miliar. Kalau tabungan, paling hanya beberapa juta,” imbuhnya.

Keluarga Ponari kini menempati rumah cukup mentereng untuk ukuran desa setempat. Dindingnya terbuat dari tembok dengan cat dominan warna putih, berlantai keramik mengkilap. Padahal, sebelum Ponari menemukan batu petir dan menjadi dukun cilik, rumahnya terbuat dari anyaman bambu dengan lantai tanah. Maklum, Khomsin berpencaharian sebagai buruh tani, karena tidak memiliki sawah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alat Penyiksa Tersadis

Posted: 26 Apr 2011 09:21 PM PDT

SHOESORTURE

Sepatu yg injakannya terdapat duri-duri besi yang tajam yang digunakan untuk memborgol kaki para narapidana di dalam penjara.

HERETIC'S FORK

2 mata garpu depan belakang yang di ikat di leher ,1 arah di tancapkan di bawah dagu dan 1 nya lagi di tancapkan di bawah leher.

DUNKING STOOL

Alat ini digunakan khusus menghukum para kaum wanita. Wanita yang disuruh duduk di kursi yg tepat diatas sungai dan setelah itu kursi itu di naikturunkan dari sungai yg dalam dan kotor sampai wanita tersebut tewas kehabisan nafas.

THE BOOTS TORTURE

Bagian dalam berduri tajam untuk menusuk lengan kaki.Seharusnya alat ini menggunakan kayu yg di paku ke lengan kaki bagian depan dan belakang tapi karena gambarnya ga ada.

WATER TORTURE

Hukuman ini berasal dari Eropa Timur dan biasanya di lakukan juga di jepang. Hukuman ini memaksa si korban meminum air dalam jumlah yang banyak! dan setelah korban tidak sanggup menahan lagi,nah saat itulah hukuman di lakukan,si algojo langsung melompat tepat diatas perut yg sudah kembung…diteruskan hingga korban tewas..

CAT'S PAWS

Sangat simple , korban diikat dan di angkat dan alat ini akan perlahan2 merobek kulit dan seisi tubuh korban hingga ke tulang.



Ketika Marmut Menjadi Altet Nasional

Posted: 26 Apr 2011 09:17 PM PDT

Setelah bertahun-tahun (lebay) akhirnya saya memutuskan untuk membuka trit baru….

And this is it…Ketika Para Marmut Membela Indonesia di Sea Games



This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foto Pelangi Terbaik Yang Pernah Diabadikan

Posted: 26 Apr 2011 09:16 PM PDT

1. Sumatera Barat, Indonesia 1993

2. Florida, USA 1999

3. Havana, USA 2001

4. Langit Dubai, UEA 2002

5. Laut Merah, Mesir 2005



10 Peralatan Canggih Buatan Anak Bangsa

Posted: 26 Apr 2011 08:00 PM PDT

1. Panser Anoa
Namanya terilhami dari mamalia khas Sulawesi, Anoa tampilannya tidak kalah dengan buatan Eropa. Kelahirannya disiapkan untuk mewujudkan kemandirian di bidang alutsista oleh Departemen Pertahanan dan PT Pindad. Panser beroda 6 ini mampu melaju hingga kecepatan 90 Km/jam. Mampu melompati parit selebar satu meter dan menanjak dengan kemiringan sampai dengan 45 derajat. Panser ini dilapisi baja anti peluru yang apabila diberondong dengan AK47 atau M-16 dijamin tidak akan tembus.
2. Pesawat Gatotkaca N-250
Pesawat ini adalah pesawat regional komuter turboprop rancangan asli IPTN (Sekarang PT. Dirgantara Indonesia) Diluncurkan tahun 1995. Kode N artinya Nusantara, menunjukan bahwa desain, produksi dan perhitungannya dikerjakan di Indonesia atau bahkan Nurtanio, yang merupakan pendiri dan perintis industry penerbangan di Indonesia. Pesawat ini diberi nama Gatotkaca dan primadona IPTN merebut pasar kelas 50-70 penumpang.
3. KRI-Krait-827
3. KRI-Krait-827
Kapal perang ini merupakan hasil saling tukar ilmu antara TNI AL lewat fasharkan (Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan) Mentigi dan PT Batan Expressindo Shipyard (BES), Tanjung Guncung. Dikerjakan selama 14 Bulan dan 100 % ditangani oleh putra-putri Indonesia. Berbahan baku aluminium, bertonase 190 DWT dengan jarak jelajah sekitar 2.500 Mil. Dilengkapi dengan radar dengan jangkauan 96 Nautical Mil (setara 160 Km) dengan system navigasi GMDSS area 3 dengan kecepatan terpasang 25 Knots
4. Smart Eagle II (SE II)
.

Merupakan Prototype pertama UAV (Unman Aerical Vehicle) yang dibuat PT. Aviator Teknologi Indonesia guna kepentingan intelegen Indonesia. SE II menggunakan mesin 2 tak berdiameter 150cc, mampu terbang hingga 6 Jam. Dilengkapi dengan colour TV Camera. Mampu beroperasi dimalam hari dengan menggunakan Therman Imaging (TIS) kamera untuk opsi penginderaannya.

5. Mobil Arina-SMK

Mobil ini dirancang menggunakan mesin sepeda motor dengan kapasitas mesin 150cc, 200cc dan 250cc. Konsumsi bensin hanya 1 liter untuk 40 km. Panjang 2,7 meter, lebar 1,3 meter dan tinggi 1,7 meter sehingga bisa masuk jalan dan gang yang sempit. Dinamakan Arina-SMK karena pembuatannya bekerja sama dengan Armada Indonesia (Arina) dengan siswa-siswa SMK.
6 senjata baru buatan Indonesia
Patutlah Kita Bangga Terhadap Indo Yang Sedang Maju Dibidang militer

ss-1
ss-4
ss-5

Assault rifle

ss-10

Sub Machine Gun

ss-13

7. Chip Asli Buatan Indonesia

Chipset Wimax Xirka, sebuah chip yang dibuat oleh orang Indonesia asli, Bukan usaha mudah memang membuat chip dengan kompleksitas yang cukup tinggi. Xirka yang dikawal beberapa engineer Indonesia ini mulai dikembangkan pada 2006. Chipset ini terdiri dari dua spesifikasi, yakni Chipset Xirka untuk Fixed Wimax dan Chipset Xirka untuk Mobile Wimax. Untuk fixed wimax telah diluncurkan pada Agustus tahun ini. Sedangkan mobile wimax rencananya diluncurkan pada quartal keempat 2009.Produk asli buatan Indonesia ini diluncurkan langsung oleh Menteri Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Kusmayanto Kadiman. Beliau menjelaskan, seluruh komponen di dalam Xirka merupakan buatan Indonesia. Operator yang memberikan layanan Wimax wajib menggunakan Xirka.

8. PC TABLET WAKAMINI
Wakamini adalah komputer tablet seratus persen buatan Indonesia dengan harga yang bisa dijangkau siapapun, Rp3.599.000. Dari sisi layarnya, desain komputer tablet lokal ini tergolong unik yang dapat diputar 180 derajat, berukuran 10 inchi dan memiliki empat varian warna; coklat, merah, hitam dan biru. Sistem operasinya menggunakkan Windows 7 Home Premium dan Ultimate, dengan layar sentuh. Wakamini dibekali dengan prosesesor Intel Atom N450 berkecepatan 1,66 Ghz,RAM (Random Access Memory) sebesar 1 GB DDR2, Ruang penyimpanan 250 GB, sedangkan bobotnya 1,35 KG dengan Wifi “4 in 1″ card reader dan 1,3 MP Webcam dengan batrai berdaya tahan tiga jam.Tablet PC Zyrex Wakatobi Mini 963Sementara Wakatobi berukuran lebih mungil dan didesain untuk anak-anak, hanya 8,9 inchi. Desain layarnya juga unik, demikian pula harganya yang cukup menarik Rp2,999.000 per unit atau termurah di kelasnya. Tapi berbeda dari saudaranya, Wakatobi tidak mendukung fitur multi touch. Prosesor Wakatobi adalah Intel Atom N270 berkecepatan 1,6 Ghz, dengan RAM 1 GB DDR2. Bobotnya hanbya 1,25 kg

.9. ROBOT TEMPUR
Lembaga Pengkajian Teknologi (Lemjitek) TNI AD, Karangploso, Kabupaten Malang, mampu menciptakan robot tempur.

 Robot Tempur Buatan Indonesia
prototype robot tempur ini sudah beberapa kali diujicobakan,dan mampu menempuh jarak hingga 1 km dari pusat kendali. “Ukurannya 1,5 m kali 0,5 m dengan berat sekitar 100 kg. Robot ini memiliki mesin penggerak dua roda,dan mampu mengangkut beban hingga sekitar 150 kg, kecepatan maksimalnya bisa mencapai 60 km/jam,” terangnya. Robot yang diciptakan pada tahun 2009 dan belum memiliki nama ini, digerakkan dengan tenaga listrik dari dua baterei yang tersimpan di dalam bodi robot.
Dua baterei ini memiliki kekuatan 36 volt yang berfungsi untuk penggerak, dan 12 volt untuk sistem kontrolnya. Gunawan mengaku, kondisi robot ini belum sepenuhnya sempurna karena baru selesai proses perakitannya, kemungkinan masih sekitar 70-80% dari kondisi ideal yang diinginkan.
10. PELURU KENDALI
Walaupun, roket RX-420 masih jadi pertimbangan Departemen Pertahanan, apakah mampu menjadi salah satu senjata penangkal di darat yang dapat diandalkan sehingga, Indonesia tidak memerlukan armada kapal atau senjata perang lainnya, selain faktor biaya yang dominan besar.
ide produksi rudal dalam negeri mulai tercetus tahun 2005. Dana sebesar Rp 2,5 miliar digelontorkan untuk proyek pembuatan rudal pada tahun itu, dan bila itu terwujud Dephan akan menggandeng PT Pindad Indonesia, pabrik senjata dalam negeri yang melakukan penelitian hulu ledak kaliber 122 milimeter. Saat ini, LAPAN telah berhasil meluncurkan roket dengan kekuatan jarak tempuh 100 kilometer, dan memiliki kecepakatan luncur awal 4 kali kecepatan suara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Membuat Api Dengan Kondom Berisi Air

Posted: 26 Apr 2011 06:00 PM PDT


Bayangkan anda sedang berada di perahu, ketika anda tengah berlayar tiba-tiba ombak dan angin kencang menghempaskan perahu yang anda tumpangi sehingga membuat anda terdampar di suatu tempat terpencil. Beberapa saat kemudian anda membutuhkan perapian namun anda tidak mendapati diri anda tengah memegang korek api. Lalu apa yang akan anda lakukan?
Sebuah saran yang di kutip dari “Wildwood Survival” karya Rob Bicevskis tentang bagaimana membuat api dengan menggunakan plastik atau bahan lain seperti kondom dan air.

Berikut beberapa gambar yang mungkin berguna:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar