Kamis, 28 April 2011

Detik Pos Indonesia

Detik Pos Indonesia


Hasil Liga Champion, Kamis 28 April 2011, Real Madrid Vs Barcelona 0-2

Posted: 27 Apr 2011 06:19 PM PDT

DETIKPOS.net - Pertandingan berjuluk El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona di leg pertama semi final Liga Champions Eropa di Stadion Santiago Barnabeu, Madrid, Kamis (28/4) dini hari, hingga babak pertama usai berkesudahan 0-0.

Di menit ke 10 David Villa yang berhasil lolos dari hadangan Marcelo berhasil melepaskan tendangan kaki kiri. namun tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang Madrid yang dikawal Iker Cassilas. Meski Barcelona mendominasi penguasaan bola, praktis pertandingan berlangsung membosankan. Kedua tim terlalu berhati-hati.

Baru di menit ke 24,umpan terobosan Messi ke kotak penalti Madrid langsung disambut Xavi Hernandez dengan tendangan keras. Namun dengan sigap Cassilas berhasil menghalaunya.

Di menit ke 34 giliran Madrid memiliki peluang. Tendangan bebas Sergei Ramos berhasil ditanduk Pepe. Sayang, sundulannya masih lemah dan dikuasai Victor Valdes.

Pertandingan mulai memanas saat memasuki menit ke 36, saat Dani Alves melanggar Angel Di Maria. Berikutnya di menit ke 37, terjadi juga insiden antara Pedro Rodriguez dan Alvaro Arbeloa. Wasit langsung mengganjar Arbeloa dengan kartu kuning.

Di menit ke 43 insiden kembali memanaskan laga klasik tersebut. Dani Alves kembali melanggar Di Maria, yang pada saat hampir berbarengan terjadi juga tubrukan antara Sergio Busquets dan Marcelo. Dua kali melanggar, Dani Alves juga diganjar kartu kuning.

Madrid hampir saja membuat gol di menit 46. Tendangan keras Cristiano Ronaldo (CR7) dari luar kotak penalti gagal dikuasai Valdes. Bola muntah langsung disambar Mesut Ozil, dan lagi-lagi reflek Valdes berhasil menghalau si kulit bundar.

Di babak kedua Messi berhasil membawa Barcelona unggul 0-1 di menit ke 75 setelah mendapat umpan pemain pengganti Ibrahim Affelay. Keunggulan jumlah pemain membuat Barcelona yang memang mendominasi jalannya pertandingan sejak awal, semakin merajalela.

Di menit 87, Lionel Messi seperti menjadi momok menakutkan buat pemain Madrid. Lewat aksi individunya dengan melewati hadangan tiga pemain, Messi berhasil mengecoh Cassilas dan memaksanya memungut bola untuk kali kedua. Gol tersebut merupakan gol ke 11 Messi di ajang LC Eropa dari 11 laga yang dilakoni.

Madrid harus bermain dengan 10 pemain, setelah Pepe diusir wasit Pedro Proenca di menit 60. Pepe melanggar keras Dani Alves. Protes yang dilakukan Jose Mourinho terhadap keputusan wasit, membuat pelatih berjulukk The Special One tersebut juga harus diusir dari bench pemain Real Madrid.

Hingga menit ke 90 pertandingan laga El Clasico antara Madrid dan Barcelona masih berkedudukan 0-2 untuk Barca. Dua gol tandang Messi semakin membuat Madrid sulit berharap di leg kedua semi final yang akan digelar di Camp Nou. [metrotv/ris]

Blog Berita Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar