Selasa, 19 April 2011

Berita Aneh

Berita Aneh


Para Penemu Dan Ilmuwan Afro-Amerika

Posted: 19 Apr 2011 12:00 AM PDT

Notabene kaum Afro-Amerika yang dibawa ke Amerika sebagai budak sering dipandang sebelah mata. Mereka dianggap tidak memiliki kecerdasan. Bahkan hingga kini masih ada yang berpandangan bahwa mereka kaum Afro-Amerika hanya sekelompok orang yang suka membuat masalah. Ini berhubungan dengan tingginya angka kemiskinan dan pengangguran yang memicu kejahatan dalam masyarakat Afro-Amerika.

Namun di antara kesemua hal itu, ada satu hal yang tidak bisa dipungkiri, bahwa kaum Afro-Amerika juga punya andil dalam ilmu pengetahuan/sains, dimana hasil temuan mereka sangat berguna bagi umat manusia.

Thomas L. Jennings (1791-1856)
http://hermawayne.blogspot.com
Thomas Jennings adalah seorang pengusaha binatu di New York, dalam kiprahnya di bidang ini, ia menemukan metode dry cleaning. Atas penemuannya ini, Jennings menjadi orang Afro-Amerika pertama yang memegang hak paten.

George Washington Carver (1864-1943)
http://hermawayne.blogspot.com
George Washington Carver adalah seorang pakar botanik, orang pertama yang mengembangkan tanaman-tanaman alternatif seperti ubi jalar, kacang tanah dan kedelai, selain kapas yang pada saat itu (era perbudakan di Amerika Serikat) menjadi komoditi utama. Ia mengembangkan metode untuk memperbaiki tanah. Carver juga adalah org pertama yang menemukan bahwa legum(sejenis tumbuhan kacang polong) dapat mengubah nitrat kembali ke tanah. Karyanya berpengaruh penting terhadap perkembangan ilmu pertanian. Carver terlahir sebagai seorang budak di Missouri. Dia berjuang untuk memperoleh pendidikan, akhirnya lulus dari Iowa State University. Kemudian ia bergabung dengan fakultas Tuskegee Institute di Alabama. Tuskegee adalah tempat di mana ia melakukan eksperimen yang membuatnya dikenal banyak orang.

Norbert Rillieux (1806-1894)
http://hermawayne.blogspot.com
Norbert Rillieux adalah ilmuwan kelahiran New Orleans, dari pasangan petani berkebangsaan Prancis (ayah) dan ibu Afro-Amerika di New Orleans. Penemuannya adalah evaporator untuk proses kristalisasi/pemurnian gula.

Garrett Augustus Morgan (1877-1963)
http://hermawayne.blogspot.com
Ia adalah penemu Lampu Lalu Lintas dengan sistem otomatis, yang dapat meminimalkan kecelakaan, yang digunakan sekarang ini di hampir semua negara. Di samping itu ada juga hasil temuan Morgan yang lain, yaitu masker gas dan sistem pelurusan rambut.

Dr. Patricia Bath (Harlem, NY, 4 November 1942)
http://hermawayne.blogspot.com
Dr. Bath adalah yang menemukan Cataract Laser Probe, pengobatan katarak dengan metode laser. Metode pengobatan ini dapat menghilangkan katarak pada mata tanpa rasa sakit. Dr. Bath juga pendiri American Institute untuk pencegahan kebutaan. Dia merupakan dokter wanita Afro-Amerika pertama yang mendapatkan paten atas penemuannya.

Dr. Mark Dean
http://hermawayne.blogspot.com
Dean lahir di Jefferson City, Tennessee, dan memegang gelar sarjana dari University of Tennessee, gelar master dari Florida Atlantic University, dan gelar Ph.D. dari Stanford University. Dia memimpin tim ilmuwan IBM yang mengembangkan bus ISA, yaitu perangkat yang memungkinkan komponen komputer berkomunikasi satu sama lain dengan cepat, yang membuat komputer pribadi cepat dan efisien untuk pertama kalinya. Dean juga memimpin sebuah tim kerja hingga tercipta chip prosesor komputer – 1 GigaHertz yang muncul pertama kalinya.

Edmond Berger
http://hermawayne.blogspot.com
Beberapa sejarawan telah melaporkan bahwa Edmond Berger menemukan busi pada 2 Februari 1839. Namun, Edmond Berger tidak pernah mematenkan hasil penemuannya.



This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seni Ukir yang Keren Dari Buah Pisang

Posted: 18 Apr 2011 10:00 PM PDT

http://hermawayne.blogspot.com http://hermawayne.blogspot.com
http://hermawayne.blogspot.com http://hermawayne.blogspot.com
http://hermawayne.blogspot.com http://hermawayne.blogspot.com
http://hermawayne.blogspot.com http://hermawayne.blogspot.com
http://hermawayne.blogspot.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Joke Siang

Posted: 18 Apr 2011 10:00 PM PDT

Tina, siswi sebuah SMA, yang terkenal centil dan genit disuruh ke depan kelas oleh salah seorang guru favoritnya yang tampan.

Guru: "Tina, maju ke depan dan coba tuliskan B-H-I-N-E-K-A T-U-N-G-G-A-L I-K-A."

Tina maju ke depan lalu menulis, I-N-E-K-A T-U-N-G-G-A-L I-K-A. Sambil tersenyum genit Tina kembali duduk.

Guru: "Lho Tina, BH-nya di mana?"
Tina: "tadi kesiangan jadi gak sempat saya pakai"
Guru: *&^%$#@!

Hari berikutnya …

Pak guru: Tina coba kamu maju kedepan lagi, coba tuliskan C-D-R-O-M
Lalu Tina maju ke depan dan menulis, R-O-M, sambil tesenyum Tina kembali duduk
Guru: "Lho Tina, Kok gak ada CD-nya ?"
Tina: saya gak biasa pake CD pak …
Guru: *&^%$#@ >

Renungan Siang

Posted: 18 Apr 2011 09:25 PM PDT

Sebuah toko yg menjual istri baru, dibuka dimn pria dpt memilih wanita untuk dijadikan sebagai seorang istri.

Di antara instruksi2 yg ada di pintu masuk, terdpt instruksi yg menunjukkan bgmn aturan main utk masuk toko tsb: "Kamu hny dpt mengunjungi toko ini SATU KALI!"

Toko tsb terdiri dr 6 lantai dimn setiap lantai akan menunjukkan kelompok calon istri.

Semkn tinggi lantainya, semkn tinggi pula nilai wanita tsb. Kamu dpt memilih wanita di lantai tertnt/lbh memilih ke lantai berikutnya, tp dgn syarat tdk bs turun lg ke lantai sblmnya kecuali utk keluar dr toko.

Lalu, seorang pria pun pergi ke " TOKO ISTRI " tsb untuk mencari istri. Di stp lantai terdpt tulisan spt ini:

Lt 1:

"Wanita di lt ini taat pd Tuhan & pandai memasak."

Pria itu tersenyum, kmd dia naik ke lantai selanjutnya.

Lt 2:

"Wanita di lt ini taat pd Tuhan, pandai memasak & lemah lembut."

Kmbali pria itu naik ke lantai selanjutnya.

Lt 3:

"Wanita di lt ini taat pd Tuhan, pandai memasak, lemah lembut & cantik."

''Wow!'', ujar sang pria, tetapi pikirannya msh penasaran & trs naik.

Lalu smpailah pria itu di lt. 4 n terdpt tulisan:

"Wanita di lt ini taat pd Tuhan, pandai memasak, lemah lembut, cantik banget & syg anak."

''Ya ampun!'' Dia berseru, ''Aku hampir tak percaya!''

Dan dia tetap mlanjutkan ke lt 5:

"Wanita di lt ini taat pd Tuhan, pandai memasak, lemah lembut, cantik banget, syg anak & sexy."

Dia tergoda utk berhenti tp kmd dia melangkah ke lt. 6 & terdpt tulisan:

"Anda adalah pengunjung yg ke 4.363.012.000. Tdk ada wanita di lantai ini. Lantai ini hny semata2 pembuktian utk pria yg tdk pernah puas."

Trm ksh tlh berblanja di " TOKO ISTRI ". Mohon hati2 ketika keluar dr sini.

=D =)) =D

Pesan moral ini bkn cm utk pria tp jg wanita: "Tetaplah slalu merasa puas akan pasangan yg sudah Tuhan sediakan. Jgn terus mencari yg terbaik tp jadikanlah yg ada yg terbaik buat anda, karna Tuhan sudah sediakan, itulah pasangan yg terbaik bagi kamu seumur hidupmu hingga maut memisahkan.":)

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

Inilah Kisah Oksana, Perawat Pribadi Khadafi

Posted: 18 Apr 2011 08:00 PM PDT

http://static.inilah.com/data//berita/foto/1411342.jpg

Tugas Oksana mudah saja. Ia hanya memeriksa kesehatan Khadafi Namun saat terjadi revolusi, Oksana yang tinggal di tempat mewah menyadari keadaan bahaya dan memutuskan untuk meninggalkan Libya. Perempuan asal Ukraina ini pun memaparkan kisahnya yang menarik secara eksklusif kepada Newsweek.

Ia masih berusia 21 tahun saat bekerja untuk Khadafi, yang selalu memilih perempuan Ukraina sebagai perawatnya. Oksana tak bisa berbicara bahasa Arab, bahkan tak tahu bedanya Libanon dengan Libya. Namun, Papik, panggilannya untuk Khadafi yang berarti 'ayah kecil' dalam bahasa Rusia, selalu baik hati.

"Saya memiliki semua yang saya impikan. Apartemen dua kamar yang siap huni, supir yang siap datang kapan saja saya memanggil," ujarnya. Ia menyayangkan, imbalan kemewahan itu adalah penyadapan di apartemennya dan kehidupan pribadi yang diawasi 24 jam.

Kunjungan pertama Oksana ke istana Khadafi, terjadi pada bulan ketiga sejak ia dipekerjakan. Ia mengira-ngira, mungkin itu terjadi karena Khadafi mungkin takut istrinya, Safia, merasa cemburu. Namun, sejak itu ia terus mendatangi Khadafi secara rutin. Tugas Oksana hanya memastikan Khadafi dalam kondisi sehat.

"Ia memiliki tekanan darah dan denyut jantung seperti orang yang lebih muda," lanjutnya. Oksana dan perawat lainnya juga harus memastikan Khadafi selalu berolahraga pagi, yakni jalan sekeliling tempat tinggalnya. Juga mendapat vaksinasi dan diperiksa tekanan darahnya secara rutin.

Meski kesal karena pers Ukraina menjuluki ia dan kawan-kawannya sebagai dayang-dayang Khadafi, Oksana menegaskan, tak ada satupun dari para perawat yang pernah menjadi kekasih Khadafi. Mereka hanya menyentuhnya saat memeriksa tekanan darah.

"Khadafi tak seperti kawannya yang flamboyan, Perdana Menteri (PM) Italia Silvio Berlusconi," kata Oksana, menyadari hubungan dekat kedua negara tersebut, karena Italia pernah menjajah Libya. Meski ia juga sadar, Khadafi memilih perawat-perawat berdasarkan kecantikan mereka.

Perempuan berambut coklat ini berpendapat, Khadafi hanya suka dikelilingi orang-orang dan benda-benda yang cantik. Oksana terpilih dari sekian banyak kandidat, setelah Khadafi menyalami dan menatap matanya.

"Saya akhirnya tahu, ia membuat keputusan mengenai seseorang pada saat pertama berjabat tangan. Ia seorang psikologis yang hebat," imbuhnya. Berdasarkan pengamatan Oksana, Papik memiliki beberapa hobi unik.

Khadafi suka mendengarkan musik Arab dari pemutar kaset lawas dan mengganti pakaiannya beberapa kali sehari. Oksana bahkan merasa Khadafi terobsesi dengan pakaiannya dan mengingatkannya akan bintang rock 1980-an.

Berganti pakaian saat tamu datang, sudah biasa dilakukan Khadafi yang kebanyakan selalu memilih busana putih kesukaannya. Sedangkan saat berada di negara Afrika yang terkenal miskin, Khadafi membuka jendela mobil dan melemparkan uang dan permen kepada anak-anak yang mengejarnya.

Sedangkan mengenai kabar yang menyebutkan Khadafi tidur di tenda, Oksana membantahnya, "Ia tak pernah tidur di tenda! Itu hanya mitos. Ia hanya menggunakan tenda untuk pertemuan penting dan resmi."

Saat berada dalam dalam mood yang baik, Khadafi selalu bertanya kepada perawatnya, apakah mereka telah mendapatkan segala yang diinginkan. Ia dapat banyak bonus untuk belanja dan setiap tahun, Papik memberikan jam emas bergambar wajahnya, kepada seluruh stafnya. Oksana pun menuturkan, mereka selalu bepergian dengan penampilan modis, "saya pernah ikut Papik kemana-mana. Amerika, Italia, Portugal, Venezuela," kenangnya.

Petugas medis lokal selalu iri dengan Oksana dan kawan-kawan karena bayarannya jauh lebih tinggi, yakni US$3 ribu atau sekitar Rp26 juta per bulan. Oksana juga menyamakan Papik seperti Joseph Stalin, seorang diktator yang bergelimang kemewahan untuk pribadi.

Ketika melihat kerusuhan Tunisia dan Mesir, Oksana pribadi merasa takkan ada yang berani melawan Khadafi. "Jika Papik meneruskan kekuasaan ke putranya, Saif Al Islam, saat segalanya baik-baik saja, mungkin segala hal ini takkan terjadi," kata perempuan yang kini berusia 24 tahun ini.

Ia meninggalkan Libya pada Februari lalu, bukan karena takut kerusuhan. Namun karena ia sedang mengandung empat bulan dan perutnya mulai terlihat. Ia takut, Papik tak setuju ia menjalin kasih dengan pria Serbia.

"Papik mungkin tak memaafkan saya, tapi saya sadar, meninggalkan Libya merupakan sebuah keputusan yang baik. Kini kawan-kawannya sudah banyak yang meninggalkan dirinya. Dan Papik memaksa anak-anak dan dua kolega Ukraina saya untuk tetap tinggal dan mati di sisinya," pungkasnya.

sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasar Paling Berbahaya di Dunia

Posted: 18 Apr 2011 06:00 PM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inilah 5 Tempat yang Memiliki Aura Paling Mistis di Dunia

Posted: 18 Apr 2011 04:00 PM PDT

Dunia di sekitar kita ini penuh misteri. Ada hal-hal yang kita percaya tanpa tahu tentang keberadaannya. Sains tidak selalu menemukan jawaban atas semua pertanyaan dan itulah mengapa kita masih suka menonton film seperti “Lord of the Rings ‘dan membaca’ Harry Potter ‘beberapa kali. Semua hal-hal yang misterius memiliki pesona dan daya tarik terletak pada kenyataan bahwa kita tidak tahu tentang semua itu. Dari peradaban tua hingga praktek-praktek budaya, misteri telah dikaitkan dengan setiap bagian dari dunia. Ada banyak tempat di dunia yang dapat disebut misterius karena suatu alasan atau yang lain.

EASTER ISLAND/ PULAU PASKAH
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Pulau Paskah adalah salah satu daerah yang paling terpencil di dunia, Pulau Paskah adalah daftar teratas dari tempat paling mistis. Daerah ini penuh dengan patung-patung batu vulkanik raksasa yang disebut “Moai”. Orang-orang dari pulau itu disebut Rapa Nui dan tidak ada yang tahu dari mana mereka datang dari dan di mana mereka menghilang. Ada banyak penelitian untuk mengetahui cerita di balik struktur raksasa tersebut tetapi belum ada jawaban konkret apapun untuk pertanyaan ini.

THE PYRAMIDS OF GIZA
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Terbesar dan tertua dari tiga piramid di Giza Necropolis, piramida besar Giza juga disebut sebagai Piramida Khufu dan Piramida Cheops adalah struktur buatan tertinggi di dunia selama lebih dari 3.800 tahun. Casing batu yang awalnya membentuk permukaan halus di piramida besar telah hilang dan apa yang kita lihat sekarang adalah benar-benar melihat struktur inti. Peradaban Mesir adalah dikatakan sebagai yang paling misterius dan peradaban paling maju sepanjang waktu dan piramida besar hanya menambah misteri.

Tiga piramid terbesar adalah Great Pyramid of Khufu, Kafhre Piramida dan Piramida Menkaura yang dikatakan sebagai makam khusus untuk tiga raja Mesir.

STONEHENGE
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Terletak di negara Inggris Whltshire, Stonhenge adalah salah satu monumen prasejarah paling terkenal di dunia. Apa yang membuat tempat ini istimewa adalah setting bundar batu berdiri. Monumen batu diyakini dibangun sekitar 2500 SM meskipun tidak ada bukti konkret. Termasak dalam daftar wilayah di UNESCO World Heritage Sites.

Pembangunan dan pengaturannya cukup mengesankan mengingat tenaga kerja dan waktu yang diperlikan dalam membuat itu.

CASTLERIGG STONE CIRCLE
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Batu ini lingkaran di Cumbria ini merupakan monumen bersejarah yang mengesankan di Britania. Lingkaran batu itu dibangun sekitar 3.200 SM. Sekarang tempat itu dibanjiri turis di sekelilingnya, dan juga menjadi subjek di antara arkeolog. Rupanya banyak batu-batu yang mencerminkan figur Castlerigg di sekitar bukit.

38 batu dari berbagai bentuk dan ukuran bentuk lingkaran ini. Beberapa batu setinggi 5 kaki. Sebuah misteri tentang bagaimana, kapan dan mengapa itu dibangun.Di sisi timur terdapat batu empat persegi panjang berjumlah sekitar 10 batu. Tujuannya tetap misterius sampai sekarang.

CENOTE IN MAYAN CIVILIZATION
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Jauh di dalam hutan di Meksiko dan Guatemala, peradaban ini berkembang pesat ketika Eropa masih dalam Kegelapan. Orang-orang ini adalah guru matematika dan telah memetakan langit. Pejuang ini bernama Maya yang telah berjuang melawan Spanyol. Kota itu dibangun dengan sangat sempurna tanpa alat logam. Struktur batu yang ditemukan di hutan berbicara tentang kejeniusan mereka. Suku Maya adalah misteri dalam arsitektur besar, matematika dan astronomi.

Dunia bawah tanah yang disebut cenote adalah badan air yang akan membuat dingin tengkuk anda jika Anda berhasil berjalan menuruni tangga sempit yang menuju lubang vertikal ini. Tidak ada di dunia ini yang bisa lebih aneh daripada pemandangan ini. lihat ketika Anda terbiasa dengan cahaya 20 kaki dibawah tanah.



This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indriyani Hamadi, Pacar Briptu Norman Kamaru

Posted: 18 Apr 2011 02:00 PM PDT

Sekarang siapa yang tak kenal dengan Briptu Norman Kamaru, Polisi Brimob yang heboh karena video adegan Lipsync lagu Chaiya-chaiya itu kini sudah sering sekali tampil di televisi dan mendadak menjadi selebritis baru. Dan mendadak pula ia menjadi idola para remaja terutama remaja wanita.

Tapi ternyata eh ternyata, Briptu Norman sudah punya pacar,namanya Indriyani Hamani. Indriyani Hamani adalah kekasih Briptu norman Kamaru. Gadis yang berasal dari Kotamobagou itu adalah seorang lulusan S-1 Manajemen universitas Gorontalo.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiGUJEkC7cp61rd2RngIOVAf_QGkBRtkfBwc9fh1TyC2WMypfvbUtR0UVev5IGMHA5iYhj0xRCq25oJ_du1969uaoclQOpenenKRZ-DNX5CtN8e81GwFrL7fEL93PaxA87wjVOYN-VEsPU/s1600/indriany0001.jpg
Foto Indri, Pacar Briptu norman Kamaru


Dan ada yang menarik lho pembaca sekedar tahu, ternyata dulu Briptu norman mendekati Indriyani Hamani dengan bernyanyi lagu India. Ternyata India memang tak bisa lepas dari Briptu Norman. Dan panggilan sayang Briptu Norman adalah, Oman

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Fakta Unik Tentang Wiro Sableng Si Pendekar 212

Posted: 18 Apr 2011 12:00 PM PDT

Bagi banyak penggemar, Wiro sableng tentu adalah seorang tokoh yang sangat dikagumi, apalagi dulu pada masa-jaya-jayanya (sekitar pertengahan 90-an), Tapi kini sudah jarang yang mengenal tokoh ini bahkan nge-fans kepadanya, terlebih lagi setelah sang penulis novel Wiro Sableng, yaitu bapak Bastan Tito meninggal dunia pada tahun 2006 lalu. Bastian Tito meninggal sebelum sempat menyelesaikan seri wiro sableng. Jadi jangan heran jika banyak orang yang tak tahu siapa itu wiro sableng

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgyhC4JLuQJKRjB3OZSIeZ9TizqiC1vyoSiLLyvEAlzASbxd3fuWnOVOtIVv4D-HDhjYntn6Ojky6It_4_ACSKJz92BdRBf4wVADeqbODAHCzvHd5oqDFWQf9eXutg9uQTy0b3sxKwi59c/s1600/wiro+2.jpg https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjAt6IKT8W1hm77W3iGhczq39OWOJifE6RB9ClEoI4XZ6zmICtD64IdN7tXFVOc8z_oFSUnmAIZxRE8sRz6jtxWiB-_3sa7z6LTIpGBpBVr2UFnRHRxtag7ZL0HN4BaMODZ9hBu8kg40BA/s1600/wiro+sableng.jpg


Nah, Sebagai salah satu dari sekian banyak penggemar berat Wiro Sableng, disini saya akan mencoba mengemukakan fakta-fakta unik menyangkut si Pendekar 212 itu.

Lansung saja ya

  1. Wiro sableng mempunyai nama Asli Wiro Sasono, Nama Ibunya Suci, dan nama ayahnya raden Romo Weleng
  2. Guru utama Wiro sableng adalah Eyang Sinto Geni, alias Eyang Sinto gendeng, alias Sinto gilan, seorang nenek tua yang mempunyai kepandaian silat tinggi dan sangat disegani oleh tokoh-tokoh silat baik golongan hitam maupun golongan putih.
  3. Wiro sableng mempunyai sebuah senjata pamungkas berbentuk Kapak berkepala dua bertuliskan angka 212 ang ujung mulutnya berbentuk seperti kepala naga dan terbuat dari logam dan gading. kapak ini sangat sakti, ujung mulutnya bisa menembakkan jarum beracun. Tebasannya terlihat seperti sinar putih dan mengeluarkan bunyi seperti dengungan ratusan tawon. kapak ini bernama Kapak naga geni 212
  4. Selain senjata utama di atas, Wiro sableng juga mempunyai 2 senjata lain, yaitu Batu hitam dan bintang 212, keduanya mempunyai ukiran angka 212 sama seperti kapak naga 212
  5. Jurus yang paling mematikan dari seorang Wiro sableng yaitu Jurus pukulan matahari, Jurus dahsyat yang diajarkan oleh gurunya Eyang Sinto gendeng. jurus ini berupa pukulan Sinar tangan yang mengandung suhu yang teramat panas.
  6. Jurus yang paling sering digunakan oleh Wiro sableng selama berpetualang adalah Jurus Kunyuk melempar buah
  7. Sampai sejauh ini Wiro pernah mengungkapkan perasaan cintanya secara langsung hanya kepada dua orang gadis saja, yaitu Bunga dan Bidadari Angin Timur. Setelah mengungkapkan kata-kata sayang dan cinta kepada Bunga, hanya kepada Bidadari Angin Timur lah Wiro kembali mengungkapkan perasaan hatinya. Itu pun karena ada alasan kuat kenapa Wiro pada akhirnya tak bisa bersatu dengan Bunga. Saat Wiro mengungkapkan perasaan hatinya kepada Bidadari Angin Timur pun terpaut perbedaan waktu cukup jauh dengan saat dimana Wiro menyatakan cintanya kepada Bunga.
  8. Dalam petualanganya, Wiro sableng tak melulu berada di tanah Jawa atau Indonesia, namun juga pernah sampai ke China dan Jepang.
  9. Dalam serial Wiro sableng, Tokoh Wiro pernah diperankan oleh 3 aktor berbeda, yaitu Tony Hidayat, ken-ken, dan Abhi Cancer. namun dari ketiga itu, hanay Ken-ken yang mendapat apresiasi paling besar sebagai pemeran wiro sableng.
  10. Lawan Terberat Wiro sableng menurut banyak penggemar adalah pangeran Matahri, tapi menurut saya pribadi, lawan terberat adalah Nyai Kalajengking merah, Dimana dalam Episode munculnya sinto gendeng. Wiro hampir mati jika saja tak diselamatkan oleh gurunnya Sinto Gendeng sat bertarung dengan kalajengking Merah


sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Fakta Unik Tentang Wiro Sableng Si Pendekar 212

Posted: 18 Apr 2011 12:00 PM PDT

Bagi banyak penggemar, Wiro sableng tentu adalah seorang tokoh yang sangat dikagumi, apalagi dulu pada masa-jaya-jayanya (sekitar pertengahan 90-an), Tapi kini sudah jarang yang mengenal tokoh ini bahkan nge-fans kepadanya, terlebih lagi setelah sang penulis novel Wiro Sableng, yaitu bapak Bastan Tito meninggal dunia pada tahun 2006 lalu. Bastian Tito meninggal sebelum sempat menyelesaikan seri wiro sableng. Jadi jangan heran jika banyak orang yang tak tahu siapa itu wiro sableng

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgyhC4JLuQJKRjB3OZSIeZ9TizqiC1vyoSiLLyvEAlzASbxd3fuWnOVOtIVv4D-HDhjYntn6Ojky6It_4_ACSKJz92BdRBf4wVADeqbODAHCzvHd5oqDFWQf9eXutg9uQTy0b3sxKwi59c/s1600/wiro+2.jpg https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjAt6IKT8W1hm77W3iGhczq39OWOJifE6RB9ClEoI4XZ6zmICtD64IdN7tXFVOc8z_oFSUnmAIZxRE8sRz6jtxWiB-_3sa7z6LTIpGBpBVr2UFnRHRxtag7ZL0HN4BaMODZ9hBu8kg40BA/s1600/wiro+sableng.jpg


Nah, Sebagai salah satu dari sekian banyak penggemar berat Wiro Sableng, disini saya akan mencoba mengemukakan fakta-fakta unik menyangkut si Pendekar 212 itu.

Lansung saja ya

  1. Wiro sableng mempunyai nama Asli Wiro Sasono, Nama Ibunya Suci, dan nama ayahnya raden Romo Weleng
  2. Guru utama Wiro sableng adalah Eyang Sinto Geni, alias Eyang Sinto gendeng, alias Sinto gilan, seorang nenek tua yang mempunyai kepandaian silat tinggi dan sangat disegani oleh tokoh-tokoh silat baik golongan hitam maupun golongan putih.
  3. Wiro sableng mempunyai sebuah senjata pamungkas berbentuk Kapak berkepala dua bertuliskan angka 212 ang ujung mulutnya berbentuk seperti kepala naga dan terbuat dari logam dan gading. kapak ini sangat sakti, ujung mulutnya bisa menembakkan jarum beracun. Tebasannya terlihat seperti sinar putih dan mengeluarkan bunyi seperti dengungan ratusan tawon. kapak ini bernama Kapak naga geni 212
  4. Selain senjata utama di atas, Wiro sableng juga mempunyai 2 senjata lain, yaitu Batu hitam dan bintang 212, keduanya mempunyai ukiran angka 212 sama seperti kapak naga 212
  5. Jurus yang paling mematikan dari seorang Wiro sableng yaitu Jurus pukulan matahari, Jurus dahsyat yang diajarkan oleh gurunya Eyang Sinto gendeng. jurus ini berupa pukulan Sinar tangan yang mengandung suhu yang teramat panas.
  6. Jurus yang paling sering digunakan oleh Wiro sableng selama berpetualang adalah Jurus Kunyuk melempar buah
  7. Sampai sejauh ini Wiro pernah mengungkapkan perasaan cintanya secara langsung hanya kepada dua orang gadis saja, yaitu Bunga dan Bidadari Angin Timur. Setelah mengungkapkan kata-kata sayang dan cinta kepada Bunga, hanya kepada Bidadari Angin Timur lah Wiro kembali mengungkapkan perasaan hatinya. Itu pun karena ada alasan kuat kenapa Wiro pada akhirnya tak bisa bersatu dengan Bunga. Saat Wiro mengungkapkan perasaan hatinya kepada Bidadari Angin Timur pun terpaut perbedaan waktu cukup jauh dengan saat dimana Wiro menyatakan cintanya kepada Bunga.
  8. Dalam petualanganya, Wiro sableng tak melulu berada di tanah Jawa atau Indonesia, namun juga pernah sampai ke China dan Jepang.
  9. Dalam serial Wiro sableng, Tokoh Wiro pernah diperankan oleh 3 aktor berbeda, yaitu Tony Hidayat, ken-ken, dan Abhi Cancer. namun dari ketiga itu, hanay Ken-ken yang mendapat apresiasi paling besar sebagai pemeran wiro sableng.
  10. Lawan Terberat Wiro sableng menurut banyak penggemar adalah pangeran Matahri, tapi menurut saya pribadi, lawan terberat adalah Nyai Kalajengking merah, Dimana dalam Episode munculnya sinto gendeng. Wiro hampir mati jika saja tak diselamatkan oleh gurunnya Sinto Gendeng sat bertarung dengan kalajengking Merah


sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar