Rabu, 06 April 2011

Berita Aneh

Berita Aneh


12 Fitur Keren Facebook Yang Ada Di Kehidupan Nyata

Posted: 06 Apr 2011 01:00 AM PDT

1. Bantal Facebook

Facebook adalah kerja keras, antara friend dan poke dan penandaan dan mengintai,karena itulah mengapa bantal nyaman dibutuhkan! Ini adalah 100% buatan tangan , 12 x12 bantal persegi, dibuat dengan bulu paling lembut dan poliester fluffiest , sehingga membuat nyaman dengan sentuhan lembutnya

Apakah di tempat tidur atau di dekat komputer Anda, bantal ini sempurna untuk teman meringkuk setelah seharian melakukan aktifitas online, atau untuk pelampiasan sasaran tinju Anda ketika anda meremove teman

2. STempel Facebook Like/Dislike


Kecanduan Facebook? Tidak bisa berhenti “Suka” hal-hal di seluruh jaringan? Berharap kau bisa klik yang simbol jempol kecil di dokumen kertas yang sebenarnya?

Nah, sekarang Anda dapat melakukannya dengan Like and Dislike Stamp Kit, cara termudah untuk menunjukkan rekan kerja Anda bahwa laporan yang mereka serahkan ke anda memuaskan atau tidak . Termasuk stempel "can’t get this on the web" . Harganya berkisar 10 – 14 $

3. Mark Zuckerberg Action Figure


Sepertinya CEO teknologi yang lain telah diabadikan dalam plastik, kali ini adalah CEO Mark Zuckerberg.

Mark Zuckerberg action figure diciptakan oleh Cyril Chang, yang juga membuat versi Steve Jobs, dan saat ini sudah dijual dalam jumlah terbatas 300 buah.Pencipta action figure ini menyebutnya ‘The Pokin Inventor’ daripada menamakan boneka itu dengan Zuckerberg, mungkin untuk menghindari komunikasi dari pengacara Facebook. Dipasarkan $ 70 oleh MIC Gadget,

4. Ornamen Pohon Natal Facebook


Tambahkan banyak teman musim liburan mendatang dan merayakan hal yang Anda suka dengan desain ornamen Facebook dari Social Meteor.Menghiasi pohon Natal Anda agar-terinspirasi "add a friend" dan "like" ornamen.Ornamen ini adalah untuk teman-teman dengan me-mount desain ini pada inti busa dan memasukkan 22,9 m tergantung kawat baja

5. USB Mail Box Alerts of Facebook Messages


USB Mail Box Teman Alert adalah gadget USB kecil dalam bentuk kotak surat yang khas seperti American mailboxes memantau semua e-mail dan account jejaring sosial Anda dan akan menyala merah atau hijau untuk memberitahukan Anda bila ada yang baru, Tweets pesan atau update.
Selain itu, Anda dapat mengatur peringatan audio yang menyertainya dan yang kami dengar bahkan bendera kecil di samping akan bangkit

6. Facebook Tattoo


Selama perjalanan ke Hawaii, “auto-tune” penyanyi, T-Pain, punya inspirasi tato agar bertinta di lengannya untuk semua musuh di luar sana yang berbunyi: "You Don’t Have to Like Me"

7. Facebook “Like” Car Spoiler


Seseorang melihat ini agar Suka spoiler di New York.

8. Kaos Status Facebook


kemeja ini menggunakan “area yang bisa ditulis” khusus yang terbuat dari beberapa macam bahan misteri super (kami menebak-nebak mirip atau identik dengan dry-erase) yang kompatibel dengan Crayola termasuk ® Spidol yang bisa dicuci atau spidol lainnya.Menghapus dan memperbarui status kemeja Anda sesering Anda suka.Walaupun mungkin sedikit rumit untuk memperbaruinya saat Anda sedang memakai, saya yakin Anda bisa berlatih menulis terbalik.Anda bahkan dapat memperbarui status anda di kaos dengan sesuatu seperti “Aku sedang memperbarui status Facebook di kaosku sekarang”

9. Sepatu Facebook Adidas

Gerry McKay membawa fenomena jaringan sosial untuk berbagai jenis pakaian ketika ia merancang sepasang sepatu pertama FB!

Selain agar tak terelakkan dan logo Adidas di lidah sepatu dan sisi, ada sebuah slogan dicetak dalam setiap pelatih.Satu mengatakan "Facebook is a social utility that connects you with people around you" sementara yang lain "Making the world open and connected."

10. Permen Karet Facebook

11. Perhiasan Facebook

12. Sendal Facebook

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Pakai Celana Ala ALAY Bisa Didenda Rp 5 Juta

Posted: 06 Apr 2011 01:00 AM PDT

Di amerika tepatnya di Louisiana, Jika seseorang terlihat memakai celana seperti ini maka Dia akan di denda sebesar $600 dan jalani hukuman selama 6 bulan

Celana Jeans (1)

Celana Jeans (2)

Celana Jeans (3)

Celana Jeans (4)

Celana Jeans (5)

Celana Jeans (6)

Celana Jeans (7)

Celana Jeans (8)

Celana Jeans (9)

Celana Jeans (10)

Celana Jeans (11)

Celana Jeans (12)

Celana Jeans (13)

Celana Jeans (14)

Celana Jeans (15)

Celana Jeans (16)

Celana Jeans (17)

Celana Jeans (18)

Celana Jeans (19)

Celana Jeans (20)

Celana Jeans (21)

Celana Jeans (22)

Celana Jeans (23)

Celana Jeans (24)

Celana Jeans (25)

Celana Jeans (26)

Celana Jeans (27)

Celana Jeans (29)

Celana Jeans (30)

10 Pasukan Khusus Yang Dimiliki Indonesia

Posted: 06 Apr 2011 12:00 AM PDT

berikut ini adalah 10 jenis pasukan elit yang dimiliki pemerintah kita Indonesia, masing – masing pasukan punya kelebihan dan keterampilan khusus, baik untuk bertahan ataupun untuk kesuksesan misi, simak berikut ini dan tentukan favorit anda

1. Korps Brimob:


Brimob termasuk satuan elit dalam jajaran kesatuan Polri, Brimob juga tergolong ke dalam sebuah unit paramiliter ditinjau dari tanggung jawab dan lingkup tugas kepolisian.

2. Densus 88 antiteror:

Detasemen Khusus 88 atau Densus 88 adalah satuan khusus Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk penanggulangan teroris di Indonesia. Detasemen 88 dirancang sebagai unit antiteroris yang memiliki kemampuan mengatasi gangguan teroris mulai dari ancaman bom hingga penyanderaan.

3. Batalyon raider:
Batalyon Raider adalah satu batalyon pasukan elit infanteri Tentara Nasional Indonesia (TNI).
Raider adalah kualifikasi prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dilatih untuk menguasai 3 kemampuan. Kemampuan tersebut adalah:

1. Kemampuan sebagai pasukan anti-teroris untuk pertempuran jarak dekat.
2. Kemampuan sebagai pasukan lawan gerilya dengan mobilitas tinggi.
3. Kemampuan untuk melakukan pertempuran-pertempuran berlanjut (panjang).

4. Kostrad Tontaipur:


Peleton Intai Tempur (Tontaipur) merupakan satuan elite Kostrad terbaru, diresmikan pada tanggal 4 Agustus 2001. Setelah latihan secara intensif selama lima bulan, 97 pasukan yang diseleksi dari Brigade Infantri 9 dan Brigade Infantri 13 Kostrad menjadi prajurit-prajurit pertama satuan elite ini.

Sesuai kualifikasinya, Tontaipur akan diterjunkan untuk misi pengintaian jarak jauh ke wilayah musuh dan melakukan penghancuran terhadap sasaran-sasaran penting. Diantara perlengkapan yang dibawa, mereka akan dibekali senapan serbu khusus berikut teropong bidik malam (NVG, night vision goggle). Tiap personel Tontaipur ini memiliki kemampuan operasi sekaligus di tiga matra, yakni di darat, laut, dan udara.

Uji coba pertama bagi Tontaipur adalah operasi penumpasan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

5. Phaskhas TNI-AU:


Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara (disingkat Korpaskhasau, Paskhas atau sebutan lainnya Baret Jingga), merupakan pasukan (khusus) yang dimiliki TNI-AU. Paskhas merupakan satuan tempur darat berkemampuan tiga matra: laut, darat, udara. Dalam operasinya, tugas dan tanggungjawab Paskhas lebih ditujukan untuk merebut dan mempertahankan pangkalan udara dari serangan musuh, untuk selanjutnya menyiapkan bagi pendaratan pesawat kawan. Kemampuan ini disebut dengan Operasi Pembentukan dan Pengoperasian Pangkalan Udara Depan (OP3UD).

6. Kopaska TNI-AL:


Komando Pasukan Katak atau lebih dikenal dengan sebutan Kopaska didirikan 31 Maret 1962 oleh Presiden Sukarno untuk mendukung kampanye militer di Irian Jaya. Satu grup di Armada Barat di Jakarta, dan satu grup di Armada Timur di Surabaya. Tugas utama mereka adalah menyerbu kapal dan pangkalan musuh, menghancurkan instalasi bawah air, penyiapan perebutan pantai dan operasi pendaratan kekuatan amfibi.

Detasemen Jala Mangkara (disingkat Denjaka) adalah sebuah detasemen pasukan khusus TNI Angkatan Laut. Denjaka adalah satuan gabungan antara personel Kopaska dan Taifib Korps Marinir TNI-AL.

7. Kopassus TNI-AD:

Komando Pasukan Khusus yang disingkat menjadi Kopassus adalah bagian dari Bala Pertahanan Pusat yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat yang memiliki kemampuan khusus seperti bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan anti teror. Prajurit Kopassus dapat mudah dikenali dengan baret merah yang disandangnya, sehingga pasukan ini sering disebut sebagai pasukan baret merah. Kopassus memiliki moto Berani, Benar, Berhasil.

8. Sat Gultor 81 Kopassus


Satuan 81/Penanggulangan Teror atau disingkat Sat-81/Gultor adalah satuan di Kopassus yang setingkat dengan Grup, bermarkas di Cijantung, Jakarta Timur. Kekuatan dari satuan ini tidak dipublikasikan secara umum mengenai jumlah personil maupun jenis persenjataannya yang dimilikinya, semua itu dirahasiakan.
selalu hadir di setiap bencana alam

9.Indonesian Customs:

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai disingkat DJBC atau bea cukai adalah nama dari sebuah instansi pemerintah yang melayani masyarakat di bidang kepabeanan dan cukai. Seiring dengan globalisasi bea dan cukai mengenakan istilah CUSTOMS, dipersenjatai untuk menangkal masuk nya barang-barang larangan ke Indonesia!

10. Pasukan khusus yang sering nongol di tipi !!

Pasukan Khusus …… Bongkar – Bongkar
Gaya nya melebihi pasukan elit di atas!
Lagi beraksi nih

sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lebih Dari 11 Tahun, FBI Belum Mampu Memecahkan Sandi Ini

Posted: 05 Apr 2011 11:30 PM PDT

Apakah Anda memiliki otak yang encer dan pandai memecahkan sandi? Jika iya, maka mungkin Anda dapat membantu Badan Investigasi Federal (FBI) Amerika Serikat untuk memecahkan sebuah sandi pembunuhan.

Menurut laman MSNBC, sudah lebih dari 11 tahun FBI berusaha untuk memecahkan sandi yang menyimpan misteri pembunuhan seorang pria di kota St. Louis, negara bagian Missouri, Amerika Serikat.

Misteri ini dimulai pada 30 Juni 1999, saat Ricky McCormick, 41, ditemukan tewas terbunuh di rumahnya. Di dalam celana McCormick ditemukan dua lembar kertas bertuliskan huruf-huruf acak yang diduga merupakan sebuah sandi.

Tim pemecah kode FBI telah berusaha mati-matian untuk memecahkan sandi tersebut, namun mereka belum mendapatkan jawabannya. Hingga kini, tidak ada satupun tersangka yang ditangkap terkait pembunuhan ini.

“Kami sangat pandai dalam memecahkan sandi. Namun, dalam kasus ini kami membutuhkan bantuan,” ujar Dan Olson, kepala badan Pemecahan Kode FBI.

“Pemecahan kode ini akan dapat mengungkap keberadaan korban sebelum dia tewas dan dapat mengungkap seluruh misteri pembunuhan ini,” lanjut Olson lagi.

Olson mengatakan bahwa sandi yang ditemukan oleh FBI pada jasad McCormick dibuat dalam format yang tidak pernah mereka lihat sebelumnya.

Menurut catatan FBI, McCormick tidak lulus SMA namun dia dikenal sebagai seorang jenius otodidak. Anggota keluarganya mengatakan McCormick kerap menggunakan tulisan-tulisan sandi sejak kecil, namun tidak ada yang mengetahui apakah ada yang mengerti maksud sandi-sandi tersebut.

FBI meyakini catatan sandi berisikan lebih dari 30 baris kata tersebut dibuat McCormick tiga hari sebelum kematiannya. Inilah sandi yang membuat FBI pusing:



FBI berharap jika ada yang dapat memecahkan sandi tersebut, dapat menghubungi mereka di alamat :

FBI Laboratory
Cryptanalysis and Racketeering Records Unit
2501 Investigation Parkway
Quantico, VA 22135
Attn: Ricky McCormick Case

sumber

Tempat-tempat Wisata di Jepang yang Memukau

Posted: 05 Apr 2011 11:00 PM PDT

Berlibur adalah hal yang tentunya sangat menyenangkan, apalagi apabila Anda berencana untuk menghabiskan liburan ke luar negeri. Anda pernah ke Jepang? Bila belum, Anda patut mengunjungi negeri sakura itu, karena banyak sekali objek
Berwisata ke Jepang pastilah menyenangkan. Ada begitu banyak tempat Jepang yang menarik dan patut dikunjungi. Bila Anda berencana ke sana, ada cukup banyak jasa pemandu wisata yang akan membimbing Anda untuk menikmati keindahan Jepang.

1.Tokyo Disney Resort
Bila Anda suka berkunjung ke taman hiburan , Tokyo Disney Resort bisa menjadi jawaban yang tepat. Taman hiburan ini berada di prefektur Chiba dan telah mendapat lisensi dari The walt Disney Company.




2.Ueno Park
Jepang terkenal dengan bunga sakuranya yang sangat indah. Bila Anda ingin menikmati kecantikan bunga ini, datanglah ke Ueno Park pada saat musim semi yang terjadi sekitar bulan Maret hingga Mei.

Ueno Park memang tempat yang paling terkenal dan telah menjadi lokasi wisata Jepang yang paling diminati untuk melakukan hanami, yaitu piknik sambil menikmati mekarnya bunga sakura.



3.Fuji-Q Highland
Wisata Jepang yang satu ini berupa taman hiburan yang menyuguhkan wahana permainan paling mendebarkan, salah satunya adalah roller coaster yang sangat tinggi dengan lintasan yang panjang.

Ueno Park memang tempat yang paling terkenal dan telah menjadi lokasi wisata Jepang yang paling diminati untuk melakukan hanami, yaitu piknik sambil menikmati mekarnya bunga sakura.



4.Universal Studios Japan
Bagi Anda yang suka dengan duni film, jangan lewatkan wisata Jepang yang satu ini. Universal Studios Japan yang berada di Osaka ini menyuguhkan berbagai hiburan, mulai dari atraksi dari perfilman Hollywood , bioskop (2D, 3D, bahkan 4D), atau Anda bisa sekedar berjalan-jalan di tempat yang mirip sekali dengan lokasi film suatu film.




4.Biei
Biei adalah kota kecil di Hokkaido dan sebenarnya bukanlah tempat wisata yang akan menyajikan berbagai hiburan seperti objek wisata Jepang lainnya. Namun kota kecil ini sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang berupa bukit bunga

Karpet Terbang Ajaib

Posted: 05 Apr 2011 10:43 PM PDT

Bukan Aladin saja yang bisa menggunakan karpet terbang, cerita dongeng tersebut kini bisa diwujudkan oleh astronot Jepang, Koichi Wakata. Bahkan, karpet terbang Wakata bisa digunakan di luar angkasa.
Wakata melakukan beragam eksperimen sederhana di luar angkasa seperti melipat pakaian dan menggunakan obat tetes mata. Tentunya mudah jika kegiatan itu dilakukan di bumi. Namun dengan kondisi luar angkasa yang tak bergravitasi, kegiatan itu menjadi tantangan bagi Wakata untuk melakukannya.

Telegraph, Rabu (20/5/2009) melansir, selain melipat pakaian dan menggunakan obat tetes mata, Wakata mencoba berdiri di atas selembar kain sebelum kain itu tergulung masuk ke kabin pesawat luar angkasa milik International Space Station (ISS).
Eksperimen ini dipublikasikan dalam bentuk video yang diposting oleh Japan Aerospace Exploration Agency (Jaxa).

"Akhirnya saya bisa merasakan terbang dengan karpet ajaib. Hal ini menjadi mungkin dengan memanfaatkan pita adhesive sehingga telapak kaki saya bisa berdiri tegak di atas karpet itu," ujar astronot berusia 45 tahun itu. Eksperimen yang dilakukan Wakata ini salah satu tantangan yang diberikan oleh masyarakat Jepang. Ide tantangan datang dari mulai siswa sekolah hingga orang lanjut usia. Agen penerbangan luar angkasa telah memilih 16 ide terbaik yang menjadi tantangan bagi para astronot untuk bisa dilakukan di tempat yang tidak bergravitasi tersebut.
 

Wakata melakukan eksperimen ini di laboratorium uji coba penerbangan luar angkasa Jepang, di ISS pada 15 Maret silam. Rencananya pada April ini Wakata akan melakukan tantangan lainnya, termasuk push up di luar angkasa.



This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Taman Paling Indah Di Dunia

Posted: 05 Apr 2011 10:35 PM PDT

Berikut adalah foto-fotonya:
Shuzou Park, China
Butchart Gardens Victoria, British Columbia
 Chanticleer Wayne, Pennsylvania
 Keukenhof, The Netherlands
 Mirabell Palace Salzburg, Austria
 Royal Botanic Gardens, Kew, England
The Huntington Botanical Gardens, San Marino, California

The New York Botanical Garden, United States



This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Baju Khusus MAHO

Posted: 05 Apr 2011 10:00 PM PDT








This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inilah Kembaran Stadion Gelora Bung Karno

Posted: 05 Apr 2011 10:00 PM PDT

Ini nih kembarannya….
Stadion Luzhniki

Stadion Utama Gelora Bung Karno dibuka pada 1962. Stadion dengan kapasitas sekitar 88 ribu penonton ini punya riwayat ‘politik’ cukup unik.

Pada tahun 1956 Bung Karno melakukan kunjungan kenegaraan ke Uni Sovyet. Indonesia ketika itu memang relatif dekat dengan negara-negara Blok Timur. Bung Karno sempat berpidato di Stadion Luzhniki, Moskow, di hadapan ratusan ribu warga Moskow.Sovyet, kata Bung Karno saat itu adalah, “Saudara yang jauh di mata tapi dekat di hati.”

Pulang dari Sovyet, Bung Karno berkeinginan membangun stadion serupa dengan Luzhniki. Maka dirancanglah stadion ini. Anggaran pembangunannya pun merupakan utang dari Sovyet sebesar 12,5 juta dolar AS yang baru dikucurkan tahun 1958. Kantor berita Rusia, RIA Novosti, dalam artikelnya mengklaim kalau pembangunan Stadion Buang Karno juga melibatkan arsitek Sovyet dan tukang-tukang bangunan dari Sovyet.

Lepas dari Orde Lama, nama stadion ini diubah menjadi Stadion Senayan. Salah satu tujuannya adalah untuk menghilangkan ‘bau-bau’ Soekarno. Nama Bung Karno akhirnya ‘dikembalikan’ pada reformasi melalui keputusan presiden.

10 Kerajaan Dengan Masa Pemerintahan Paling Lama Di Sepanjang Sejarah

Posted: 05 Apr 2011 08:47 PM PDT

Sepanjang sejarah, banyak kerajaan yang jatuh dan bangun. Namun dapat terlihat dari sejarah pula kerajaan yang paling bertahan lama. Kerajaan apa saja itu ??

10. Kerajaan Portugis:
Kerajaan Portugis terkenal karena memiliki angkatan laut terkuat sepanjang sejarah. Namun angkatan daratnya kurang dikenal sampai tahun 1999. Kerajaan ini bertahan selama 584 tahun dan merupakan kerajaan global yang menguasai 4 benua. Berdiri pada tahun 1415 saat Portugis menguasai Cueta, kota Islam di Afrika Utara. Ekspansi berlanjut ke Afrika, India, Asia, dan hingga ke Amerika. Setelah Perang Dunia II sampai 1999, Portugal menyerah kepada Cina. Kerajaan Portugis banyak dapat menguasai wilayah karena memiliki senjata yang luar biasa. Angkatan lautnya yang kuat memungkinkan mereka bertukar gula, budak, dan emas dari laut. Kerajaan Portugis runtuh karena beberapa faktor seperti tekanan internasional dan ekonomi.

9. Kerajaan Ottoman:
Kekuatan Kerajaan Ottoman mencakup 3 benua dengan budaya, agama, dan bahasa yang berbeda-beda. Kerajaan ini bertahan selama 623 tahun, dari 1299 sampai 1922. Kerajaan Ottoman dimulai dari wilayah kecil Turki setelah lemahnya Kerajaan Byzantium. Kerajaan ini menguasai Konstantinopel tahun 1453 dan memperluas wilayah hingga Eropa dan Afrika Utara. Perang Saudara pada awal 1900-an yang diikuti Perang Dunia I menandai runtuhnya kerajaan ini. Inflasi, pengangguran, dan kompetisi adalah faktor kunci runtuhnya Kerajaan Ottoman.

8. Kerajaan Khmer:
Kerajaan Khmer yang beribukota di Angkor (sekarang Angkor Wat) merupakan salah satu monumen religius terbesar di dunia. Kerajaan Khmer berdiri pada tahun 802 saat Jayavarman II mendeklarasikan dirinya sebagai raja wilayah Kamboja. Pada tahun 1432 kerajaan ini terpecah. Banyak teori yang menjelaskan penyebab runtuhnya kerajaan ini. Beberapa di antaranya ialah hilangnya tenaga kerja, degenerasi sistem manajemen air, dan yang terpenting adalah hasil panen yang lemah. Pendapat lain mengatakan Kerajaan Sukhothai menduduki Angkor pada tahun 1400-an.

7. Kerajaan Ethiopia:
Kerajaan ini berdiri pada tahun 1270 ketika Dinasti Solomonid menjatuhkan Dinasti Zagwe dan mendeklarasikan Raja Solomon sebagai raja bagi penduduk Habesha. Dari sana, dinasti tersebut menjadi kerajaan yang menguasai Ethiopia. Mendekati tahun 1895, Italia menyatakan perang terhadap Kerjaan Ethiopia. Tahun 1935, Benito Mussolini memimpin tentara Italia untuk menyerang Ethiopia selama 7 bulan dan akhirnya Italia mengumumkan kemenangannya. Tahun 1936-1941, Italia menguasai wilayah ini.

6. Kerajaan Kanem:
Kerajaan Kanem berdiri sekitar tahun 700 dan bertahan hingga 1376. Kerajaan ini terletak ini wilayah yang sekarang disebut Chad, Libya, dan sebagian Niger. Penduduk Zaghawa pertama kali menyatakan ibukota pada tahun 700 di kota N’jimi. Kerajaan ini terbagi menjadi 2 dinasti: Duguwa dan Sayfawa yang membawa agama Islam ke dalam kerajaan ini. Bulala menduduki N’jimi dan akhirnya mengambil alih Kerajaan Kanem.

5. Kerajaan Romawi Suci:
Kerajaan Romawi Suci merupakan pecahan dari Kerajaan Romawi Barat dengan titah langsung dari Gereja Katolik Romawi. Namanya diambil dari fakta bahwa kaisarnya dipilih berdasarkan pemilihan umum dan disematkan mahkota oleh paus di Roma. Kekaisaran ini bertahan dari tahun 962 sampai 1806. Kekaisaran dimulai saat Otto I mendeklarasikan diri sebagai Raja Jerman. Kekaisaran ini menguasai 300 wilayah. Pada tahun 1648, kerajaan ini mulai terpecah-pecah.

4. Kerajaan Silla:
Kerajaan Silla berdiri pada 57 SM dan meliputi Korea Utara dan Selatan. Kin Park Hyeokgeose merupakan raja pertamanya dan menguasai 4 kerajaan di sepanjang Peninsula Korea. Dinasti Tang dan Cina dan Kerjaan Silla berperang pada abad ke-7 namun Silla dapat mengalahkannya.

3. Republik Venice:
Kerajaan Venesia terkenal dengan angkatan lautnya yang telah menguasai wilayah dari Eropa hingga Mediterania dengan kota penting seperti Siprus dan Crete di dalamnya. Venesia berkuasa sepanjang 1.100 tahun, dari 697 hingga 1797. Kerajaan ini berdiri saat Kerajaan Romawi Barat jatuh ke tangan Italia. Kerajaan ini jatuh ketika kota Piedmont jatuh ke tangan Perancis di bawah kepemimpinan Napoleon Bonaparte. Saat Napoleon memberikan ultimatum, Doge Ludovico Manin menyerah pada tahun 1797 dan Venice berada di bawah kekuasaan Napoleon.

2. Kerajaan Kush:
Kerajaan Kush bertahan dari 1070 SM sampai tahun 350 yang sekarang dikenal dengan Republik Sudan. Kerajaan ini sangat bergantung pada kayu sebagai bahan ekspor utama karena sulit untuk memperdagangkan besi dan emas. Diduga kerajaan ini runtuh akibat serangan dari suku gurun, namun para ilmuwan berpendapat keruntuhan tersebut dikarenakan deforestasi yang dilakukan sehingga persediaan kayu mereka menipis. Jadi bisa dikatakan Kerajaan Kush meruntuhkan dirinya sendiri dengan menghabiskan kayu untuk industri tanpa ada penanggulangannya.

1. Kerajaan Romawi Timur:
Kerajaan Romawi tidak hanya kerjaan paling terkenal dalam sejarah namun juga kerajaan yang paling lama bertahan. Kerajaan ini bertahan di berbagai era namun tepatnya dari 27 SM sampai tahun 1453 dengan lama bertahan selama 1480 tahun. Kerajaan ini menguasai wilayah Mediterania hingga Italia. Kerajaan Romawi Barat pecah pada tahun 476 saat Jerman menyingkirkan Romulus Augustus dari kursi kekaisaran, namun Kerajaan Romawi Timur tetap bertahan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar