Jumat, 29 April 2011

Berita Aneh

Berita Aneh


7 Dewa Perang Paling Terkenal

Posted: 29 Apr 2011 12:00 AM PDT

1. Ares


Ares merupakan dewa perang dalam mitologi Yunani. Dalam mitologi Romawi ia dikenal dengan nama dewa Mars. Ia memiliki 2 pengawal, yaitu Phobos dan Deimos. Nama Mars menjadi salah satu planet yang dekat bumi dan memiliki 2 bulan, yang dinamai sesuai nama pengawalnya: Phobos dan Deimos. Nama bulan Maret merupakan persembahan baginya.

2. Lucifer

Lucifer adalah dewa perang, dia telah memenangkan perang selama 100 kali pertempuran, dia sangat dihormati karena dia lahir dari inti cahaya matahari. suatu hari dia mengkhianati TUHAN karena ingin sama seperti TUHAN. Pada akhirnya dia tetap tidak bisa menang melawan kebesaran TUHAN dan dijatuhkan dari surga dan menjadi iblis yang merupakan musuh utama dari TUHAN. Lucifer adalah iblis yang rupawan dan ahli musik, termasuk dansa.

3. Thor

Dewa perang atau nama lainnya Thor. Merupakan gambaran dewa dengan senjata palu dan mengenakan sayap burung pada bagian kepalanya.

4. Tyr

Dewa perang bangsa Nordik, penguasa hari selasa. (Tuesday berasal dari kata Tyr's day)

5. Huitzilopochtli

Huitzilopochtli adalah dewa nasional Aztek dan dia adalah Dewa Perang dan Dewa Matahari. Dia menuntut darah manusia. Di hari-hari perayaan ibadah, para korban dirobek dadanya dan direnggut jantungnya untuk dipersembahkan kepada sang Matahari (Huitzilopochtli), dan lalu dilemparkan ke dalam api. Tubuh korban lalu dilempar ke tangga kuil dan bergulir ke bawah, lalu dipotong-potong dan dimakan. Kulitnya digunakan sebagai baju perayaan agama.

6. Odin

Dalam Mitologi Nordik, Odin adalah pemimpin para Dewa. Namanya konon berasal dari kata "óðr" (baca: Odhr), yang berarti "perangsang", "kemarahan", dan "puisi". Sebagai pemimpin para Dewa, ia memiliki banyak peran: Dewa kebijaksanaan, Dewa perang, Dewa pertempuran, dan Dewa kematian.

7. Guan Yu

Guan Yu adalah dewa perang dari cerita Romance of Three Kingdoms. ksatria gagah berani yang namanya diabadikan sebagai simbol keberanian dan kemenangan. Sampai-sampai goloknya pun menjadi legenda dan simbol keperkasaaan. Seorang jenderal terkenal dari Zaman Tiga Negara. Guan Yu dikenal juga sebagai Kwan Kong, Guan Gong, atau Kwan Ie, dilahirkan di kabupaten Jie, wilayah Hedong. Ia bernama lengkap Guan Yunchang atau Kwan Yintiang. Guan Yu merupakan jenderal utama Negara Shu Han. Guan Yu itu juga sering disebut Dewa Perang, meskipun memang pada kenyataanya dia adalah seorang Jendral Perang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Obama Ingin Jadi Perdana Menteri Indonesia

Posted: 28 Apr 2011 10:00 PM PDT

Sebuah cuplikan buku mengenai Stanley Ann Dunham, ibu Presiden Amerika Serikat Barack Obama, sangat mengejutkan. Dalam buku itu terdapat sebuah dialog Barack Obama dengan ayah tirinya, Lolo Soetoro, yang menunjukkan keinginan Obama kecil saat itu untuk menjadi Perdana Menteri Indonesia.

Dialog Barry (nama kecil Obama) dengan Lolo diceritakan kembali oleh Saman, seorang pengasuh di kediaman Obama di Menteng Dalam, Jakarta. “Kamu ingin jadi apa saat besar nanti?” Lolo bertanya pada Barry, seperti diceritakan kembali oleh Saman.

“Oh, perdana menteri”, Barry menjawab pertanyaan itu.

Barry kecil menduga dia akan tinggal selamanya di Indonesia sehingga dia sudah memikirkan masa depannya di negeri ayah tirinya ini. Namun belakangan, karena peduli pendidikan Barry, Ann Dunham mengirim Obama ke Hawaii di usia 10 tahun, dan di sinilah Barry justru meletakkan visinya untuk menjadi Presiden Amerika Serikat.

Cerita ini muncul dalam buku ‘A Singular Woman: The Untold Story of Barack Obama’s Mother’ yang ditulis wartawan New York Times, Janny Scott. New York Magazine kemudian menurunkan laporan serial mengenai sari buku ini.

Meski berfokus pada Ann Dunham yang wafat pada 1995 lalu, buku ini menyinggung soal masa kecil Obama di Indonesia, termasuk pandangan yang membentuknya sebagai seseorang yang kemudian menjadi Presiden Amerika Serikat ke-44.

Di buku ini pula tersebut kisah Barry yang berkulit hitam dan keriting mengalami perlakuan rasial saat kecil di Indonesia. Namun justru, pengalaman ini membuat Barry menjadi seseorang yang kalem dan sabar.

Scott menulis, “Orang Jawa, khususnya Jawa Tengah, menaruh perhatian khusus pada pengendalian diri… Pengendalian diri ditanamkan melalui budaya menggoda, kata Kay Ikranagara kepada saya. Suaminya, Ikranagara, menyatakan, “Orang menggoda orang lain karena warna kulit sepanjang waktu”. Jika seorang anak kecil membiarkan godaan itu mengganggunya, dia akan digoda lagi.

Jika dia tak acuhkan, godaan akan berhenti. “Duta Besar kami mengatakan ini yang menyebabkan Barry belajar menjadi kalem,” kata Kay. “Jika kamu marah dan bereaksi, kamu kalah. Jika kamu belajar tertawa dan tak mempedulikannya, kamu menang”.



This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sejarah Asal Mula Nasi Kucing

Posted: 28 Apr 2011 08:00 PM PDT

Makan adalah soal cara. Kita semua menyebutnya sebagai nasi. Namun ketika ia dimasukkan dalam bambu dan dibakar, kita menyebutnya nasi bakar. Bila ia dibungkus daun jati, Orang Cirebon menyebutnya nasi jamblang. Dibungkus selagi hangat dengan daun pisang muda lain lagi namanya: nasi timbel. Dibungkus sejumput-kecil di Bali disebut nasi jinggo. Di Tegal orang bilang nasi ponggol, di Kudus orang menyebut Nasi Gandul, di Pekalongan di sebut Nasi Megono. Lain lagi Wong Solo, Wong Jogja dan Wong Klaten, inilah yang populer sebagai Nasi Kucing.
Nasi kucing bisa kita dibeli di sepanjang jalan di Solo dan Jogja. Di sudut-sudut gang, setiap ada keramaian tak pelak lagi, mereka pasti sedang lek-lekan, keplek ilat menyantap nasi kucing—hati-hati, karena sebagian lagi tak menyantap nasi kucing tapi Ciu Bekonang. Di Solo nasi kucing dijual di hik, sedang bila di Jogja dijajakan di gerobak Angkringan. Bentuknya sama: nasi sekepal dibungkus daun pisang dengan lauk sambal bandeng atau oseng tempe. Dijual dalam gerobak yang mangkal di tempat-tempat strategis. Selain gerobak penjual menyediakan satu kursi panjang di depannya.

Nasi Kucing (Sego Kucing)
Kita dapat makan secara swalayan. Di sudut kanan gerobak ada perapian, untuk menjerang tiga teko. Satu berisi air putih, satu berisi wedang jahe, satu lagi berisi teh kental—karena itu sebagian orang menyebut 'Cafe Ceret Telu'. Di sebelah perapian dihamparkan macam-macam lauk dan jajanan: tempe dan tahu goreng, tempe dan tahu bacem, macam-macam sate semenjak sate usus, sate telur puyuh bacem, sate keong, sate kulit, sate (tempe) gembus, dan sate gajih sandung lamur.
Nasi Kucing
Masih ada jajanan: lentho, timus, combro—tanpa oncom, dan peyek. Kemudian paling kiri ditata nasi kucing bertumpuk rapi. Anda perlu sedikit jeli, karena ada sejumlah pedagang hik yang menyediakan didih—darah yang dibekukan dan digoreng. Tak perlu khawatir, di Solo toleransi ummat cukup tinggi—di samping pengonsumsi didih memang cukup banyak. Meski di jalan-jalan di jual rica-rica dan sate jamu—sate babi, tak pernah ada masalah. Anda cukup mengetahui mana yang boleh dimakan. Penjual tak memaksa dan tak bermaksud menjebak.
Tak perlu khawatir kursi bangku tak dapat memuat pengunjung. Karena pedagang nasi kucing telah menyediakan berlembar-lembar tikar di sebelah gerobak. Bila angkringan mangkal di mulut gang, maka anda dapat makan di pinggir jalan. Benar-benar di pinggir jalan, sehingga pejalan kaki hanya berjarak satu-dua meter dari nasi kucing yang sedang anda buka. Sebagian pembeli bahkan tak suka duduk di kursi angkringan. Mereka lebih suka duduk di tikar. Menghabiskan malam dengan bercengkerama dengan kawan-kawan. Makanya, makan nasi kucing kurang dari tiga peserta tak afdol. Bersama lima orang dianjurkan.
Lalu, mengapa nasi kucing, hik, dan angkringan? Ini ada ceritanya. Disebut nasi kucing karena porsi dan lauknya persis seperti kita akan memberi makan kucing di rumah. Lalu hik. Suku kata yang unik karena tak ada dalam kamus bahasa jawa, dan hebatnya lagi, tak ada artinya yang pasti. Sebagian mengartikan hik sebagai Hidangan Istimewa Kampung. Saya katakan pada anda: jangan percaya pada tesis ini. Makna hik paling kuat yang saya dapat bersumber dari sejarah panjang tradisi kuliner ini.
Idiom hik bersumber dari lagu rakyat yang dinyanyikan pada malem selikuran, tanggal 21 bulan puasa pada zaman Susuhunan Paku Buwono X: ting-ting hik, jadah, jenang, wajik, ojo lali tinge kobong (lampu-lampu minyak hik, jadah, jenang, wajik (nama-nama jajanan pasar—mpep), jangan lupa lampunya terbakar—mpep). Lagu ini memiliki makna religius yang dalam, penuh perlambang.
Ting adalah lambang dari riwayat Kanjeng Nabi Muhammad SAW setelah turun dari Jabal Nur di malam Lailatul Qadar. Nabi disambut gembira oleh sahabat dengan menyalakan obor di mana-mana. Jadah, jenang, wajik merupakan jajanan pasar yang enak melambangkan kesuburan dan kemakmuran. Sedang ojo lali tinge kobong memiliki makna mengingatkan akan bahaya kebakaran. Hik sendiri tidak memiliki makna religius apa-apa. Ia menjadi identitas penjual warung angkringan yang semula menjajakan makanannya dengan berkeliling kampung mendorong gerobak memikul tenong (trims Mas Santo koreksinya–mpep) sambil berteriak hiiiikk…hiiikk….
Dalam perkembangannya pedagang hik tidak lagi menjajakan dagangannya tetapi menetap di suatu tempat-tempat yang biasanya strategis dan ramai. Penjual nasi kucing yang dianggap pionir dalam sejumlah literatur sebagai penjual nasi kucing yang mangkal adalah Pak Man. Pak Man biasa mangkal di dekat Stasiun Tugu Jogja. Hingga kini angkringan Pak Man—yang diganti anaknya Lik Man—masih ramai dikunjungi orang. Menu istimewanya kopi jos. Kopi kental manis yang diberi arang membara. Joss…
Menurut penelitian mahasiswa UGM yang terinspirasi karena menjadi pelanggan setia Lik Man, arang ternyata berfungsi menyerap kafein dari kopi. Sehingga kopi jos direkomendasikan baik untuk kesehatan. Meski demikian, seorang teman saya, seorang dokter sama sekali tak menyarankan untuk mencicipi kopi yang diberi arang. Soalnya arang kabarnya bersifat karsinogen. Sekarang, semua terserah anda.
Lalu di Jogja disebut angkringan karena demikian egaliternya warung rakyat ini pengunjung dapat meng-angkring-kan kakinya (mengangkat kakinya sambil duduk di kursi). Ukuran kesopanan di warung angkringan adalah tenggang rasa dan tepa selira dengan sesama pengunjung lainnya. Istilah angkringan lebih banyak digunakan di daerah Jogja. Sedang hik digunakan di daerah Solo meskipun bentuk, dan karakteristiknya sama persis.
Pada awalnya nasi kucing hanya dijual di wilayah Solo dan Jogja. Karena cukup bersahabat dengan kocek mahasiswa, nasi kucing merambah hingga ke Salatiga dan Semarang yang tak punya tradisi hik dan angkringan. Nasi kucing juga dapat anda temukan di Purwokerto. Nasi kucing memang makanan anak kos. Di masa-masa krismon saat Reformasi 1998, banyak mahasiswa yang disambung hidupnya dari dua pincuk nasi kucing. Namun nasi kucing tak identik mahasiswa.
Brosur Nasi Kucing
Kini nasi kucing telah menyebar di seantero Jawa Tengah. Semenjak Solo ke timur hingga Ngawi, dan Magetan. Dari Jogja ke barat melintasi Purworejo, Kebumen, Purbalingga, hingga Tegal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foto Melihat Langsung Dari Medan Tempur Perang di Libya

Posted: 28 Apr 2011 06:00 PM PDT


http://faktabukanopini.blogspot.com/

http://faktabukanopini.blogspot.com/

http://faktabukanopini.blogspot.com/

http://faktabukanopini.blogspot.com/

http://faktabukanopini.blogspot.com/

http://faktabukanopini.blogspot.com/

http://faktabukanopini.blogspot.com/

http://faktabukanopini.blogspot.com/

http://faktabukanopini.blogspot.com/



This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Video Presiden Rusia Joget yang Menjadi Trend di Youtube

Posted: 28 Apr 2011 04:00 PM PDT

Video Presiden Rusia Joget ramai dibicarakan di twitter di mana presiden rusia dmitry medvedev sedang joget ato ngedance dengan gaya american boy yang populer di 1990-an dan saat ini video presiden rusia joget video populer di youtube.
Presiden Rusia JogetDalam Video Presiden Rusia Joget tersebut, Dmitry Medvedev menggunakan jaket abu-abu dengan kerah terbuka dan tampak sedikit canggung menggoyangkan pinggul dan mengetuk tumit. Hingga beberapa tamu yang turut bergabung membuat presiden rusia itu menikmati lagu yang diputar dengan menggoyangkan badan.


Video Presiden Rusia Joget ini berdurasi setengah menit dan saat ini video tersebut beredar dan menjadi perhatian orang banyak. Nah berikut ini video kocak presiden rusia dmitry medvedev di via youtube, dan tersedia free downloadnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Temuan Terlalu Canggih di Zamannya

Posted: 28 Apr 2011 02:00 PM PDT

Digital Audio Player (1979) jadi MP3 Player/iPod (1997/2001)


Pada 1979, Kane Kramer dari Inggris memiliki ide pemutar musik solid seukuran saku. Kramer menyebutnya IXI System dan ukurannya hampir sebesar kotak rokok. Menurut situs Kramer, Kramer dan rekannya membuat lima perangkat ini. Sistem buatan Kramer hanya mampu memutar musik selama tiga setengah menit.

Namun, ia berencana menggunakan memori flash untuk memperpanjangnya. Menurut Wired, bahkan Kramer berencana membuat toko musik untuk mengunduh musik baru. Pengajuan hak Kramer gagal pada 1998, di titik itu teknologi ini menjadi properti publik. IXI dan toko musik digital itu kini berubah menjadi iPod dan toko iTunes. Apple sendiri mengakui peran Kramer dalam kreasi iPod.


Analytical Engine (1822) jadi Komputer (1940)


Dalam upaya menciptakan mesin penghitung matematika tanpa kesalahan, Charles Babbage menciptakan pendahulu komputer modern. Mesin analitik Babbage merupakan perangkat komputasi umum pertama yang mampu menyelesaikan jenis-jenis perhitungan berbeda. Menariknya, mesin in dibuat di saat elektronik belum muncul. Babbage terus mengembangkan mesin analitiknya hingga meninggal di 1871.


Lensa Kontak (1632) jadi Lensa Kontak (1887/1950)


Pada 1632, Rene Descartes mengusulkan parangkat untuk mengkoreksi visi. Metode ini menggunakan tuba kaca berisi cairan yang diletakkan langsung pada mata. Sayangnya, pemakai 'lensa' ini tak akan bisa berkedip.


Pada 1887, optalmolog Jerman Adolf Eugen Fick menciptakan lensa kontak sukses pertama dari kaca. Lensa ini hanya bisa dipakai selama beberapa jam dan akhirnya ahli kimia Otto Wichterle berhasil membuat lensa kontak lembek dari plastik. Kini, lensa kontak ini dipakai jutaan orang di dunia.


Colorfax (1947) jadi Color Printer (1990)


Saat pertama muncul di Popular Science, colorfax dijuluki mesin yang 'membuka dunia baru bagi rumah dan pebisnis'. Mesin ini mampu menggambar dengan warna merah, biru, kuning dan hitam dan membutuhkan sekitar 15 menit untuk mencetap tiap gambar. Printer masa kini menjadi suatu kewajiban di banyak kantor.


Photovoltaic Cell (1883) jadi Sel Surya (1945)


Pada 1883, Charles Fritts mengembangkan sel surya pertama setelah menyelimuti selenium semi konduktor dengan lapisan tipis emas. Sayangnya, perangkat ini tak efektif, efisiensinya hanya 1%. Pada 1945, peneliti di Bell Laboratories berhasil memperbaharuinya dengan melakukan efisiensi. Sejak itu, sel surya dipakai pada satelit luar angkasa dan benda kecil seperti kalkulator dan jam.


Sinar Panas (212 Sebelum Masehi (SM)) jadi Senapan Sinar Panas (2007)


Militer Amerika Serikat (AS) mengungkap Active Denial System empat tahun lalu. Sistem ini memproyeksikan sinar energi tinggi transparan yang bisa menimbulkan perasaan terbakar tiba-tiba. Militer mengatakan, senapan sinar panas ini tak berbahaya dan bisa digunakan untuk menghalau keramaian.

Berbeda, sinar panas asli pada masa Syrause di 212 SM digunakan untuk membakar kapal musuh. Archimedes membuat perangkat ini untuk membakar kapal perang Roma. Selain itu, banyak pihak membuktikan, sangat mungkin membakar kapal Roma menggunakan sinar panas ini.


Aeolopile/Automata (abad pertama) jadi Mesin Uap (1698/1954)


Mesin uap dikreditkan sebagai salah satu ciptaan paling penting dalam revolusi industri. Kapal uap dan lokomotif memungkinkan terjadinya transportasi yang lebih cepat antar negara atau samudra. Sementara James Watt menjadi pencipta mesin uap, aplikasi pertamanya muncul berabad-abad sebelum ia lahir.

Ahli matematika Yunani Hero dari Alexandria menggambarkan sebuah alat bernama Aeolopile, alat pertama yang menerapkan uap pada gerak putar. Alat ini memiliki bulatan kosong di atas tungku air, jadi ketika air mendidih, uap melewatinya dan membuat bulatan di dalamnya berputar. Menurut Encyclopedia Britannica, Hero menggunakan proses serupa untuk membuat pintu yang bisa terbuka otomatis.


Watch-Case Phonograph (WCP, 1936) jadi Walkman (1979)


WCP digambarkan sebagai pemutar musik mungil. Miniatur fonograf ini biasa terdapat dalam jam tangan. Untuk mendengarnya, cukup mendekatkan WCP pada telinga. Sayangnya, rancangan WCP tak efektif. Pada 1970, pengembang Sony Walkman membuat konsep keseluruhan perangkat portabel ini dengan musik pra-rekam di dalamnya.


Kendaraan Tenaga Uap (1769) jadi Mobil Tenaga Gas (1886)


Sementara Nicholas-Joseph Cugnot dari militer Austria menggambar alat untuk menarik artileri, kendaraan tenaga uap dianggap sebagai mobil pertama dunia. Mobil ini memiliki tiga roda dengan satu roda depan berfungsi sebagai pengarah. Setelah itu, Cugnot membuat versi lebih besar, kuat dan cepat dan selesai pada 1771.


Sayangnya, menurut MadeHow.com, Menteri Etienne Francois de Choiseul tak tertarik. Kemudian, kendaraan itu dipindah ke National des Arts et Metiers di Paris dan dipajang di sana sejak itu.


Mesin Penjual (abad pertama) jadi Mesin Penjual (1880)


Mesin penjual ini dapat ditemui di sekolah, bandara dan kebanyakan gedung. Saat ini, mesin ini sedang dalam debat kesehatan. Hal mengejutkan, mesin ini telah ada sejak abad pertama dan digunakan untuk menyalurkan air suci di kuil Yunani Kuno.


Menurut Smithsonia Institution, ketika seseorang memasukkan koin, koin mengenai panel dan panel membuat air keluar. Sistem ini juga dipakai pada mesin penjual yang dikembangkan pada 1880 hingga akhirnya listrik mengambil alih tugas itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nasehat Paling Berharga Dari Charlie Chaplin Kepada Putrinya

Posted: 28 Apr 2011 12:00 PM PDT

Charlie Chaplin adalah seorang aktor komedi inggris multi-talent yang sangat terkenal dalam sejarah Hollywood di era film hitam putih.

Selain berakting Chaplin juga memiliki kemampuan menyutradara, menulis naskah, sekaligus mengisi ilustrasi musik di film-film produksinya sendiri. Masa kecilnya yang dekat dengan kemiskinan dan kemelaratan tidak lantas menjadikannya patah semangat.


(16 April 1889 – 25 Desember 1977)

Chaplin kecil pernah tinggal di rumah penampungan orang miskin, bekerja untuk imbalan makan dan tempat berteduh di kawasan Lambeth, London. Bersama saudara perempuannya Sydney Chaplin, Chaplin berjuang bahu-membahu agar bisa bertahan hidup.

Di usianya yang sangat dini Chaplin sudah mulai berakting dari panggung ke panggung dalam pertunjukan komedi Music Hall.

Sampai kemudian Chaplin bergabung dengan kelompok komedi slapstik Fun Factory di bawah asuhan Fred Karno, yang membawanya mengenal seorang produser film bernama Mack Sennett yang terkesan dengan akting Chaplin.

Sennett lalu mengontrak Chaplin untuk bermain dalam film-film yang diproduksi studio Keystone Film. Boleh dikatakan inilah awal karir Chaplin di dunia perfilman sekaligus mengenal teknik pembuatan film.

Ringkasan surat wasiat Charlie Chaplin kepada putrinya Geraldine Chaplin

Geraldine putriku, aku jauh darimu, namun sekejap pun wajahmu tidak pernah jauh dari benakku. Tapi kau dimana? Di Paris di atas panggung teater megah… aku tahu ini bahwa dalam keheningan malam, aku mendengar langkahmu. Aku mendengar peranmu di teater itu, kau tampil sebagai putri penguasa yang ditawan oleh bangsa Tartar.

Geraldine, jadilah kau pemeran bintang namun jika kau mendengar pujian para pemirsa dan kau mencium harum memabukkan bunga-bunga yang dikirim untukmu, waspadailah.

Duduklah dan bacalah surat ini… aku adalah Ayahmu. Kini adalah giliranmu untuk tampil dan menggapai puncak kebanggan. Kini adalah giliranmu untuk melayang ke angkasa bersama riuh suara tepuk tangan para pemirsa.

Terbanglah ke angkasa namun sekali-kali pijakkan kakimu di bumi dan saksikanlah kehidupan masyarakat. Kehidupan yang mereka tampilkan dengan perut kosong kelaparan di saat kedua kaki mereka bergemetar karena kemiskinan. Dulu aku juga salah satu dari mereka.

Geraldine putriku, kau tidak mengenalku dengan baik. Pada malam-malam saat jauh darimu aku menceritakan banyak kisah kepadamu namun aku tidak pernah mengungkapkan penderitaan dan kesedihanku.

Ini juga kisah yang menarik. Cerita tentang seorang badut lapar yang menyanyi dan menerima sedekah di tempat terburuk di London.

Ini adalah ceritaku. Aku telah merasakan kelaparan. Aku merasakan pedihnya kemiskinan. Yang lebih parah lagi, aku telah merasakan penderitaan dan kehinaan badut gelandangan itu yang menyimpan gelombang lautan kebanggaan dalam hatinya.

Aku juga merasakan bahwa urang recehan sedekah pejalan kaki itu sama sekali tidak meruntuhkan harga dirinya. Meski demikian aku tetap hidup.

Geraldine putriku, dunia yang kau hidup di dalamnya adalah dunia seni dan musik. Tengah malam saat kau keluar dari gedung teater itu, lupakanlah para pemuja kaya itu.

Tapi kepada sopir taksi yang mengantarmu pulang ke rumah, tanyakanlah keadaan istrinya. Jika dia tidak punya uang untuk membeli pakaian untuk anaknya, sisipkanlah uang di sakunya secara sembunyi-sembunyi.

Geraldine putriku, sesekali naiklah bus dan kereta bawah tanah. Perhatikanlah masyarakat. Kenalilah para janda dan anak-anak yatim dan paling tidak untuk satu hari saja katakan: “Aku juga bagian dari mereka”.

Pada hakikatnya kau benar-benar seperti mereka. Seni sebelum memberikan dua sayap kepada manusia untuk bisa terbang, ia akan mematahkan kedua kakinya terlebih dahulu.

Ketika kau merasa sudah berada di atas angin, saat itu juga tinggalkanlah teater dan pergilah ke pinggiran Paris dengan taksimu.

Aku mengenal dengan baik wilayah itu. Di situ kau akan menyaksikan para seniman sepertimu. Mereka berakting lebih indah dan lebih menghayati daripada kamu.

Bedanya di situ tidak akan kau temukan gemerlap lampu seperti di teatermu. Ketahuliah bahwa selalu ada orang yang berakting lebih baik darimu.

Geraldine putriku, aku mengirimkan cek ini untukmu, belanjakanlah sesuka hatimu. Namun ketika kau ingin membelanjakan dua franc, berpikirlah bahwa franc ketiga bukan milikmu.

Itu adalah milik seorang miskin yang memerlukannya. Jika kau menghendakinya, kau dapat menemukan orang miskin itu dengan sangat mudah. Jika aku banyak berbicara kepadamu tentang uang, itu karena aku mengetahui kekuatan 'anak setan’ ini dalam menipu…..

Geraldine putriku, masih ada banyak hal yang akan aku ceritakan kepadamu, namun aku akan menceritakannya di kesempatan lain.

Dan aku akhiri suratku ini dengan,

“Jadilah manusia, suci dan satu hati, karena lapar, menerima sedekah, dan mati dalam kemiskinan, seribu kali lebih mudah dari pada kehinaan dan tidak memiliki perasaan”.

Surat wasiat seorang Ayah kepada putrinya ini sungguh berharga, tidak berupa harta benda tetapi sebuah pesan penuh makna yang lebih berharga dari harta manapun di dunia ini.

Sebuah pesan terakhir dari sang Ayah yang mengingatkan putrinya untuk senantiasa berbagi dan rendah hati, karena tidak semua orang memiliki nasib seberuntung anaknya.



This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dinding yang Terbuat Dari Keyboard (Full Pic)

Posted: 28 Apr 2011 09:59 AM PDT

Banyak cara untuk menghias dinding yang membosankan dengan beraneka dekorasi. Mudahnya pakai saja wallpaper, dinding kusam bisa disulap dengan berbagai gambar. Namun jika ingin yang tidak biasa, anda musti belajar ke Sarah Frost. Lihat karyanya baik-baik, yup benar dinding-dinding tersebut di lapisi oleh ribuan papan ketik (keyboard) bekas. Beberapa karyanya dinamakan Debris dan Qwerty.

6 both2 Giant Walls Made from Thousands of Old Keyboard Keys

5 both Giant Walls Made from Thousands of Old Keyboard Keys

2 w pillars Giant Walls Made from Thousands of Old Keyboard Keys

4 debris Giant Walls Made from Thousands of Old Keyboard Keys

9 debris Giant Walls Made from Thousands of Old Keyboard Keys

Lebih dekat lagi….

10 debris close up Giant Walls Made from Thousands of Old Keyboard Keys

wall1 Copy Giant Walls Made from Thousands of Old Keyboard Keys

8 qwerty close up2 Giant Walls Made from Thousands of Old Keyboard Keys

7 built close up Giant Walls Made from Thousands of Old Keyboard Keys

Agar lebih artistik Frost menambahkan tombol keyboard putih dan hitam, mungkin bisa di kreasi lagi ya misalkan membentuk tulisan atau logo atau malah lukisan.

sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hidup Hancur Usai Implan Payudara Terbesar

Posted: 28 Apr 2011 09:57 AM PDT

Sheyla Hershey telah lama terobsesi memiliki payudara penuh. Untuk itu, ia nekat memermak payudaranya dengan ukuran terbesar di dunia, MMM. Namun, itu justru membuat hidupnya hancur.
Sheyla, 31, mengikuti sebuah prosedur berbahaya dengan menanam implan payudara raksasa, Juni tahun lalu. Model asal Brasil ini mengakui obsesinya terhadap payudara besar berbalik menjadi sebuah penderitaan.

Selama beberapa bulan, ia merasa sangat percaya diri dengan penampilan barunya. Namun, sebuah infeksi mematikan membuat dokter mengangkat paksa implannya pertengahan Februari lalu.

Sheyla Hershey

Kondisi tersebut membuat Sheyla merasa sangat jelek dan ingin mengakhiri hidupnya. Dua kali, ia berniat bunuh diri dengan minum pil tidur.

Setelah kehilangan implan payudara ukuran raksasanya, Sheyla menderita depresi dan gangguan bipolar. Ia pun merencanakan melakukan operasi payudara lain.

Namun, dua hari sebelum operasi pembesaran payudara dengan ukuran FFF dilakukan, Sheyla dilarikan ke sebuah rumah sakit di Texas karena overdosis obat tidur.

Dalam sebuah wawancara, seperti dikutip Herald Sun, Sheyla yang baru pulih dari koma mengungkap bagaimana obsesinya untuk mempertahankan rekor dunia telah merusak pernikahannya.

Kesehatan yang terpuruk, lumpuhnya finansial keluarga serta kebangkrutan membuatnya hampir meninggalkan anaknya, seorang balita 18 bulan.

“Ketika terbangun dari koma, saya tidak merasakan apa-apa,” ujarnya. “Saya tidak mengharapkan orang mengerti, tapi sejujurnya tanpa payudara implan saya merasa sangat tertekan.”

Sheyla yang kini berpisah dari suaminya, Derek, mengungkap, keinginan menjadi ‘cantik’ mengambil alih hidupnya. “Saya menyadari ada bagian diri saya yang akan hilang bila ingin mempertahankan predikat payudara terbesar di dunia. Saya tidak dapat melawannya walaupun itu membahayakan nyawa saya.”

Dia pun memperingatkan wanita lain agar tak mengikuti jejaknya.

____________

Sheyla is now separated from her husband, Derek, uncover, the desire to be ‘beautiful’ to take over his life. “I realized there was a part of me that would be lost if want to retain the title of world’s largest breasts. I can not fight it even if it endangers my life.”

http://anehunikgokil.blogspot.com/2011/04/hidup-hancur-usai-implan-payudara.html

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

One Piece Episode 495

Posted: 28 Apr 2011 08:42 AM PDT

One Piece Episode 495 Preview

Download :

High Quality / Kualitas Tinggi

Megaupload | Fileserve

Middle Quality / Kualitas Sedang

Hotfile | Fileserve

http://anehunikgokil.blogspot.com/2011/04/one-piece-episode-495.html

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar