Kamis, 14 April 2011

Berita Aneh

Berita Aneh


Sundulan Fans Selamatkan Gawang Klub Kesayangannya

Posted: 14 Apr 2011 12:00 AM PDT

Bener-bener kebangetan. Pada sebuah petandingan di Liga Belanda, tiba-tiba terjadi kejadian unik. Bola tendangan pemain klub lawan yang sudah melewati kiper, harusnya bisa masuk ke gawang, tapi gagal masuk lantaran tiba-tiba datang seorang fans yang rupanya tak ingin klub kesayangannya kebobolan. Ia pun menyundul bola yang sudah dibibir gawang. Gol pun gagal. Buntutnya, fans tersebut ngibrit dikejar-kejar pemain lawan. Liat aja nih videonya!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hewan-hewan selain burung yang bisa terbang

Posted: 13 Apr 2011 11:00 PM PDT

FLYING FROG
http://hermawayne.blogspot.com
Katak terbang mempunyai kaki berselaput dan penutup kulit yang memungkinkan untuk bergerak secara aerodinamis melalui pohon-pohon di hutan. Bahkan katak terbang menghabiskan seluruh keberadaan mereka di pohon-pohon, hanya turun untuk kawin dan bertelur. Katak terbang menyamarkan diri di daun lingkungan mereka, meminimalkan ancaman predator, dan memungkinkan mereka untuk berburu serangga.

FLYING FISH
http://hermawayne.blogspot.com
Ditemukan di semua samudra, ikan terbang menggunakan sirip dada besar mereka untuk meluncur 50 meter di atas air ketika terancam oleh predator. Untuk mencapai udara, ikan terbang akan mengepakkan ekor mereka 70 kali per detik. Ekor ini juga digunakan untuk menekan air untuk memungkinkan ikan ini meluncur beberapa saat di udara sebelum turun ke laut. Ikan terbang dapat lebih lama melayang di udara dengan meluncur mengikuti arus udara dan laut yang kuat.

GLIDING LIZARD
http://hermawayne.blogspot.com
Kadal ini seperti makhluk naga yang legendaris, hanya saja ia tidak menyemburkan api. Hewan ini mempunyai panjang hanya 9 cm, dengan ekor lebih panjang dari tubuhnya. Kadal ini menggunakan penutup kulit di bawah lengannya yang memungkinkan untuk melayang dari puncak pohon ke puncak pohon lainnya. Makanannya adalah serangga. Hidupnya selalu di atas pohon, hanya ketika sudah menemukan pasangan saja, kadal ini meluncur turun ke dasar hutan untuk meletakkan telur-telurnya.

GLIDING ANT
http://hermawayne.blogspot.com
Semut ini sangat bergantung dari kecepatan angin dan udara untuk dapat melayang. Namun mereka juga mampu menavigasi dengan baik dan dapat mengatur ke arah mana mereka akan melayang dan mendarat.

SQUIRREL GLIDER
http://hermawayne.blogspot.com
Dianggap punah sejak tahun 1939, hanya saja baru-baru ini baru dikonfirmasikan bahwa tupai peluncur masih hidup, tinggal di hutan kering Selatan, Australia Timur. Tupai peluncur adalah poligami marsupial yang memakan buah-buahan dan kacang-kacangan, dan bersembunyi dari rubah dan burung hantu.

FLYING SQUID
http://hermawayne.blogspot.com
Ketika melarikan diri dari predator, cumi melompat terbang dari laut dan bisa tetap melayang di udara hingga beberapa meter. Untuk mencapai udara, cumi akan meniup keluar air untuk membawanya keluar dari laut. Karena itu, cumi ini dianggap hewan jet yang memiliki kemampuan mendorong seperti jet. Sirip kecilnya dapat membantu untuk memberikan keseimbangan selama meluncur.

FLYING SNAKE
http://hermawayne.blogspot.com
Tanpa sayap, sirip, atau anggota badan, ular terbang ini mampu pindah dari satu pohon ke pohon lainnya dengan melompat dan melayang. Jadi ketika di pohon, ular terbang ini bergerak ke ujung cabang. Di sini ia mengangkat tubuhnya, mengisap dalam-dalam perut dan tulang rusuk yang menonjol keluar sehingga berbentuk cekung. Lalu ia menghentakkan ekornya, ular terbang meluncur bebas di udara untuk mencapai cabang berikutnya. Ular terbang beracun, tinggal di Asia Selatan, dan sering menikmati mangsanya yang benar-benar bisa terbang seperti burung dan kelelawar.

FLYING LEMURS
http://hermawayne.blogspot.com
Flying lemur, atau dikenal sebagai Flying lemur dari Filipina, memiliki kaki berselaput besar dan ekor kaki panjang, yang dihubungkan oleh membran pada anggota tubuh depannya. Makhluk malam ini dulu pernah diburu untuk dikonsumsi sebagai salah satu menu makanan yang lezat, tetapi baru-baru ini telah diletakkan pada daftar spesies langka.

FLYING GECKO
http://hermawayne.blogspot.com
Cicak terbang memiliki jarring-jaring dari membran yang meliputi tubuh mereka, yang memungkinkan mereka untuk melayang di udara dan melekat pada pohon sewaktu mendarat. Cicak terbang bergantung pada kamuflase untuk melindungi diri dari predator, seperti laba-laba besar.

sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Fakta Menarik Tentang Pria Masa Kini

Posted: 13 Apr 2011 10:00 PM PDT

pria

MENGETAHUI apa yang pria inginkan bukan pekerjaan mudah bagi wanita. Dan ternyata, pria mengubah pandangan mereka soal wanita dan hubungan seiring waktu berjalan.

Cosmopolitan mengulas soal ini kemudian membahasnya bersama para psikolog, antropolog, terapis seks, dan sosiolog mengungkapkan. Berikut ini:

Pria berpikir, menggaet wanita kini lebih sulit daripada generasi sebelumnya

"Di satu sisi, pria diminta untuk menjadi bijaksana, peduli, bersemangat, bisa dekat, dan berbagai tipe calon ayah lainnya. Di sisi lain, mereka masih diharapkan menjadi macho," kata William Pollack PhD, pendiri dan Presiden Direktur the Centers for Men and Young Men at McLean Hospital, Massachusetts.

Ia mengatakan, pria sering tidak bisa belajar dari nenek moyang mereka tentang bagaimana seharusnya yang dilakukan seorang pria. William menukaskan, bahkan ada seorang pria berkata kepadanya, "Mengapa repot-repot melakukan itu? Ayahku melakukannya, tapi sekarang dia bercerai, ibuku tidak mau berbicara dengannya, dia hidup sendiri, dan dia tidak bahagia."

Semua tekanan yang memengaruhi kehidupan seks

"Masalah terbesar yang saya tangani adalah hasrat seks rendah," kata Ian Kerner PhD, terapis seks dan penulis buku She Comes First.

"Sepuluh tahun yang lalu, selalu wanita yang mengalami masalah kehilangan libido, tapi kini, jumlah pasien pria dengan libido rendah semakin banyak. Melampaui pasien wanita," imbuhnya.

Menurut Kerner, masalahnya terletak pada tekanan internal.

"Mereka berkata, 'Aku sedang stres, aku merasa bukan seperti diriku. Aku mengalami masalah pekerjaan'," katanya menirukan pasiennya.

Alasan pria menikah tunggu mapan

"Secara fisik, mereka bisa menunggu lebih lama untuk memiliki anak di kemudian hari," kata Wes Moore, advokat muda dan penulis buku The Other Wes Moore.

Namun ia menambahkan, masalahnya terletak pada kriteria tinggi yang ditetapkan wanita pada seorang pria yang berpotensi suami.

"Jika seorang wanita mencari seorang pria yang berpendidikan dan memiliki pekerjaan yang baik, sopan, dan siap menjadi suami, jumlah pria yang bisa Anda pilih cenderung berkurang," katanya.

Pada dasarnya, pria yang ingin mapan sebelum menikah lantaran mereka merasa tidak memiliki banyak saingan.

Tidak masalah dengan wanita bergaji lebih besar

"Pria muda tidak terlalu bermasalah dengan gagasan bahwa pasangan mereka akan menghasilkan lebih banyak uang. Bahkan, mereka berharap bisa memiliki pasangan yang menghasilkan lebih banyak uang tahun ini dan dia melakukan hal yang sama tahun depan," jelas Kathleen Gerson PhD, profesor sosiologi New York University dan ketua the Faculty of Arts and Science Gender Equity Committee.

"Pria muda melihatnya dalam gambaran besar, yaitu mereka akan mampu membeli rumah, bukan berapa banyak kontribusi yang diberikan masing-masing. Mereka melihat kolaborasi yang lebih baik daripada berdebat soal kekuasaan (di rumah tangga)," paparnya.

Pria masih merasa terancam oleh keberhasilan wanita

"Wanita adalah pembuat keputusan, baik soal produksi maupun reproduksi," kata Lionel Tiger PhD, profesor antropologi di Rutgers University dan penulis buku The Decline of Males.

Menurutnya, hal ini sangat berat bagi pria.

"Unsur produktif pria telah dirampas, yang dapat membuat mereka merasa tidak memiliki kontribusi dan tidak dibutuhkan sama sekali," ujarnya.

Persahabatan antarpria sangat penting

"Pria telah belajar dari wanita bahwa persahabatan sesama jenis sangat mendukung hidupnya. Hubungan itu sangat berguna dan menimbulkan pemahaman bersama," kata William.

Dia menambahkan, persabahatan pria bahkan dapat memiliki dampak positif pada hubungannya dengan kekasih atau istri mereka. Karena, mereka mendapatkan dukungan dari persahabatan itu.

sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

35 Desain Lampu yang Unik, Kreatif & Keren

Posted: 13 Apr 2011 10:00 PM PDT

1. Coin Lamp
Lampu ini di desain oleh Jethro Macey. Sesuai namanya, lampu ini membutuhkan Coin dulu baru bisa nyala. Hmmm unik juga sih seperti Game Ding-Dong yang harus pakai coin.

2. Mushroom lamp


Bentuknya mirip jamur. Lampu ini cukup hemat energi karena hanya menggunakan baterai berdaya guna 4AA. Harga yang dipatok berkisar $12. Sapa mau beli?

3. Titanic Lamp

Si pembuat, Charles Trevelyan yerinsipirasi oleh film titanic, sehingga lampunya mirip kapal titanic yang mulai tenggelam.

4. Torn Lighting

Di desain oleh Billy may, sangat baik untuk menyembunyikan lampu pada dinding. Di desain cukup unik agar menyatu dengan dinding sehingga bola lampu tidak nampak secara langsung.

5. Alien Abduction Lamp


Desainernya adalah Lasse Klein. Dari namanya saja sudah keliatan lampu ini dibuat mirip adegan Alien menculik/mengambil benda-benda hidup yang ada di bumi ke pesawatnya. Tapi sayang, lampu ini baru pada tahap konsep dan belum diproduksi.

6. Abyss table lamp


Lampu ini sangat unik, didesain mirip usus yang berliku-liku. Lampunya menggunakan warna putih sehingga tampak bersinar terang dan semakin membuat bentuk lampu tampak elegan. Cocok diletakkan di meja samping sofa. Lampu ini berharga sekitar $500.

7. Sliced-Lamp

Lampu ini di desain dengan memotong sebuah lampu meja lama (bekas) dan memasukkan lebih dari 40 perspex plates (piring) diantara potongannya. Didesain oleh Studio Mango (Belanda).

8. The colgao

Lampu menyeramkan ini didesain di Studio Enpanza yang ada di Spanyol. Desainnya seperti hukuman gantung atau orang yang digantung (Dalam bhs spanish = The colgao) dari atas tiang gantung lampu secara horisontal. Unik sih tapi serem jugaa.

9. Chain Lamp

Didesain oleh Iliara Marelli yang difungsikan sebagai lampu meja tulis. Dibuat dari bahan alumunium dan dilengkapi dengan 4 buah lampu putih yang terang (1-watt), lampu ini bebentuk lipatan datar yang menyambung sebagai suatu titik berat cahaya ketika digunakan.

Ketika lampu ini ditutup/dilipat penuh, tingginya cuma 2.75 inchi. Sedangkan jika dibuka secara penuh, tingginya mencapai 22 inchi . Harganya lumayan mahal, yaitu $592.

10. Hurdle lighting

Di desain oleh orang korea yaitu Lee Suk Woo dan Byeon Dong Jin, mereka mendapatkan penghargaan Special Mention tahun 2007 Lightouch Design Competition di Singapura.

Lampu mirip gawang ini mempunyai struktur cahaya yang di desain secara horisontal dan vertikal seperti lampu meja. Sebuah sensor mendeteksi bagaimana lampu tersebut diposisikan dan mengoperasikan cahaya sesuai dengan posisinya. Cocok untuk baca buku, komik atau majalah secara fokus.

11. Stacked Rock Lamp


Batu-batu ditumpuk secara teratur pada sebuah tiang yang menyangga lampu, sehingga menghasilkan cahaya yang berpancar ke arah bawah yang tepat seperti sebuah air terjun. Harganya $119.

12. Troja arc lamp


Lampu ini cukup besar dan memberikan cahaya dengan kualitas tinggi. Desainnya sederhana namun modern. Dibutuhkan ruangan yang cukup luas jika ingin memilikinya. Namun apa hubungannya ya sama Troya?

13. The Ociu Light

Lampu ini berukuran besar karena mempunyai diameter sebesar 185 cm. Tersedia dalam 2 warna yaitu putih dan hitam. Arti kata “OCIU” adalah “Pay attention (Mohon perhatiannya)” sebagai peringatan agar anda tidak mengabaikan barang besar ini.

14. One Man Shy Lamp

Untuk menyalakan lampu ini saklarnya adalah Mr.P. Lampu yang menyinari di gambarkan dalam bentuk kepala manusia namun ditutupi oleh sebuah penutup lampu. Tingginya 13-inch dan menggunakan lampu berdaya 15-watt. Harga lampu ini sekitar $99.

15. Desktop Grenade Lamp

Nama dan model lampu ini cukup keren. Yang belum pernah pegang granat, nih saatnya untuk beli lampu ini. Tombol pemicu granat difungsikan sebagai saklar untuk menyalakan dan mematikan lampu. Harganya kisaran $139.

16. The Nymph

Lampu ini cukup luar biasa mewah dalam bentuk serangga. Untuk sebuah lampu, Mempunyai banyak kaki seperti layaknya serangga pada umumnya , membuat daya tarik sendiri buat yang melihatnya. Di desain oleh Brooklyn-based interior and furniture design company, lampu ini di banderol dengan harga $2600.

17. Fiat Lux Lamp

Lampu ini adalah desain terakhir dari Cate Hogdahl & Nelson Ruiz-Acal dan masih dalam tahap produksi, segera akan dipasarkan.

Fiat Lux mempunyai makna “let there be light", namun dari gambarnya tidak menunjukkan keistimewaan sebagai sumber cahaya yang menyinari dengan kuat, karena lampu ini memang diperuntukkan untuk teman baca buku atau sebagai lampu tidur.

18. The Light Drop

Di desain oleh orang Brazil yaitu Rafael Morgan yang mempunyai ide baru dalam pendesainan lampu-lampu rumah. Mirip air yang jatuh dari keran. Kenop keran difungsikan sebagai pengatur cahaya.

19. Gilda

Di desain oleh Arturo Alvarez. Bahan yang digunakan cukup unik dan terbilang baru yaitu “italian glass tiles” atau Ubin kaca Italia. Pembuatan lampu di desain dengan 2 lapisan penutup yaitu kaca persegi putih atau hitam. Ada yang versi deluxe, dengan ditambahkan ke dalam bentuk lampunya emas 24 karat.

20. Good Night Eileen

Di desain oleh Christine Birkhoven yang terinspirasi oleh lampu tangan model kuno yang bisa dibawa kemanapun. Menggunakan teknologi lampu LED, lampu ini hemat energi listrik. Listrik dialirkan ke lampu lewat induksi magnetik

21. Memento lamp

Lampu ini di desain oleh Hiroshi Yoneya and Yumi Masuko. Berbentuk balok dan dihiasi atau sengaja di desain dengan rangkaian angka-angka sehingga jika cahaya dinyalakan akan terbentuk bayangan-bayangan yang unik di sekitarnya. Lampu ini hanya dipasarkan di jepang.

22. LULL

Nama lampu yang cukup singkat namun unik. Lampu ini di desain mirip bunga yang bisa mengatup dan merekah. Jika malam hari Casing dari lampu ini mengatup sedangkan jika pagi hari Casing dari lampu ini membuka dan lampu tersebut bersinar dengan intensitas cahaya yang cukup tinggi agar bisa membangunkan orang yang tidur, seperti pada gambar. Wah Cocok nih buat yang suka kesiangan kalo bangun.

23. Blow Table Lamp

Pembuatnya cukup kreatif. Proses pencahayaannya berada tepat di dalam bola lampu. Kepalanya mirip senter kecil. Untuk arah cahaya, bisa diatur oleh sebuah magnet yang ada di luarnya.

24. Mini Casette-tape Lamp

Di desain oleh sekumpulan orang yang bekerja pada sebuah perusahaan “Transparent House”. Lampu ini dibuat dari daur ulang kaset-kaset lagu yang tidak terpakai.

Kemudian kumpulan kaset tersebut dibuat sedemikian rupa untuk menjadi seperti kubus. Di dalam kubus tersebut diberikan sebuah lampu yang cahayanya membuat bayangan di sekitarnya tampak unik.

25. FlapFlap

Lampu ini di desain oleh Hopf & Wortmann dari Jerman. Tanpa dijelaskan, kalian semua pasti sudah tahu kan keunikannya. Deain lampu ini seperti melayang. Lampu ini limited edition sejak tahun peluncurannya 2001 silam.

26. Wiener Dog Lamp

Lampu ini berbentuk patung anjing namun bagian tengah badannya di desain berbeda. Untuk badannya digunakan kaca bewarna kuning sawo dan di dalamnya terdapat sebuah bola lampu, sehingga cahaya yang dihasilkan tidak berintensitas tinggi.

27. Bulb Lamp

Lampu yang satu ini juga cukup unik karena dibuat dan di desain sedemikian rupa dengan sejumlah bola lampu bekas. Bisa dilihat pada gambar bahwa cahaya yang dihasilkan bersumber dari sebuah lampu yang dikelilingi oleh lampu-lampu bekas. Cahaya tersebut memancar ke sekumpulan lampu bekas lainnya dan menimbulkan efek cahaya yang bagus.

28. The NOD Light

Lampu ini digunakan sebagai lampu meja atau lampu tidur. Di desain berbentuk kotak seperti rak barang / rak buku, karena memang juga difungsikan sebagai rak buku atau rak barang-barang kecil. Harganya sekitar $220.

29. Tall & Tiny

Di desain oleh Alice Rosignoli. Lampu ini cukup hemat tempat karena memang bentuknya 2D dan tipis. Lampu ini dibuat dari 2 sticker-lamp Vinyl foil sehingga membuat lampu yang satu ini cukup unik.

30. Corner Lamp

Sesuai dengan namanya, lampu ini memang ditujukan untuk pojok ruangan. Bisa dilihat pada gambar bahwa desainnya disesuaikan dengan pojok ruangan. Harganya sekitar $195.

31. Honeycomb

Di desain oleh Kyouei Design Studio yang ada di jepang. 100% dibuat dengan kertas "denguri", produk dari wilayah Shikoku Jepang.

Dinamakan Honeycamb karena memang lentera atau lampion dibuat menyerupai sarang lebah. Lampu ini cukup mudah dibawa kemana-mana karena sifatnya yang mudah dibongkar pasang. Harganya sekitar $56.

32. The Clear Reading Lamp

Di desain oleh Bureaudebank dari Belanda. Lampu ini cocok buat lampu tidur terutama lampu baca, karena lampu ini dibagi menjadi 2 bagian sebagai ruang untuk rak buku.

33. Cord Lamp

Lampu ini di desain oleh Nicolo Taliani dari Itali. Kelebihan lampu ini terletak pada pengaturan kabel lampu agar tak berserakan. Bisa dilihat pada gambar bahwa kabel diatur rapi pada sebuah tabung kaca yang juga difungsikan sebagai penyangga lampu.

Lampu ini terdiri dari 4 warna yaitu merah, putih, orange, hitam sedangkan Warna kabel juga mengikuti warna lampu.

34. Butterfly Lamp


Di desain dengan elegan oleh Japanese design studio Vinta. Pada gambar terlihat jelas bahwa desain lampu bisa dibuka (seperti kupu-kupu terbang) kemudian terbuka dengan datar (horisontal). Cocok buat ruangan seperti ruang makan, ruang tamu dan sebagainya.

35. Bird-on-Wire-lamp

Lampu ini di desain oleh Javier Henriquez dan Sebastian Lara yang terinspirasi ketika melihat pemandangan indah sore hari terdapat beberapa burung yang berpijak pada sebuah kabel listrik. Seperti pada gambar, cahaya yang dihasilkan terdapat di sekitar tubuh burung dan meninggalkan efek cahaya yang bagus.

sumber

35 Desain Lampu yang Unik, Kreatif & Keren

Posted: 13 Apr 2011 10:00 PM PDT

1. Coin Lamp
Lampu ini di desain oleh Jethro Macey. Sesuai namanya, lampu ini membutuhkan Coin dulu baru bisa nyala. Hmmm unik juga sih seperti Game Ding-Dong yang harus pakai coin.

2. Mushroom lamp


Bentuknya mirip jamur. Lampu ini cukup hemat energi karena hanya menggunakan baterai berdaya guna 4AA. Harga yang dipatok berkisar $12. Sapa mau beli?

3. Titanic Lamp

Si pembuat, Charles Trevelyan yerinsipirasi oleh film titanic, sehingga lampunya mirip kapal titanic yang mulai tenggelam.

4. Torn Lighting

Di desain oleh Billy may, sangat baik untuk menyembunyikan lampu pada dinding. Di desain cukup unik agar menyatu dengan dinding sehingga bola lampu tidak nampak secara langsung.

5. Alien Abduction Lamp


Desainernya adalah Lasse Klein. Dari namanya saja sudah keliatan lampu ini dibuat mirip adegan Alien menculik/mengambil benda-benda hidup yang ada di bumi ke pesawatnya. Tapi sayang, lampu ini baru pada tahap konsep dan belum diproduksi.

6. Abyss table lamp


Lampu ini sangat unik, didesain mirip usus yang berliku-liku. Lampunya menggunakan warna putih sehingga tampak bersinar terang dan semakin membuat bentuk lampu tampak elegan. Cocok diletakkan di meja samping sofa. Lampu ini berharga sekitar $500.

7. Sliced-Lamp

Lampu ini di desain dengan memotong sebuah lampu meja lama (bekas) dan memasukkan lebih dari 40 perspex plates (piring) diantara potongannya. Didesain oleh Studio Mango (Belanda).

8. The colgao

Lampu menyeramkan ini didesain di Studio Enpanza yang ada di Spanyol. Desainnya seperti hukuman gantung atau orang yang digantung (Dalam bhs spanish = The colgao) dari atas tiang gantung lampu secara horisontal. Unik sih tapi serem jugaa.

9. Chain Lamp

Didesain oleh Iliara Marelli yang difungsikan sebagai lampu meja tulis. Dibuat dari bahan alumunium dan dilengkapi dengan 4 buah lampu putih yang terang (1-watt), lampu ini bebentuk lipatan datar yang menyambung sebagai suatu titik berat cahaya ketika digunakan.

Ketika lampu ini ditutup/dilipat penuh, tingginya cuma 2.75 inchi. Sedangkan jika dibuka secara penuh, tingginya mencapai 22 inchi . Harganya lumayan mahal, yaitu $592.

10. Hurdle lighting

Di desain oleh orang korea yaitu Lee Suk Woo dan Byeon Dong Jin, mereka mendapatkan penghargaan Special Mention tahun 2007 Lightouch Design Competition di Singapura.

Lampu mirip gawang ini mempunyai struktur cahaya yang di desain secara horisontal dan vertikal seperti lampu meja. Sebuah sensor mendeteksi bagaimana lampu tersebut diposisikan dan mengoperasikan cahaya sesuai dengan posisinya. Cocok untuk baca buku, komik atau majalah secara fokus.

11. Stacked Rock Lamp


Batu-batu ditumpuk secara teratur pada sebuah tiang yang menyangga lampu, sehingga menghasilkan cahaya yang berpancar ke arah bawah yang tepat seperti sebuah air terjun. Harganya $119.

12. Troja arc lamp


Lampu ini cukup besar dan memberikan cahaya dengan kualitas tinggi. Desainnya sederhana namun modern. Dibutuhkan ruangan yang cukup luas jika ingin memilikinya. Namun apa hubungannya ya sama Troya?

13. The Ociu Light

Lampu ini berukuran besar karena mempunyai diameter sebesar 185 cm. Tersedia dalam 2 warna yaitu putih dan hitam. Arti kata “OCIU” adalah “Pay attention (Mohon perhatiannya)” sebagai peringatan agar anda tidak mengabaikan barang besar ini.

14. One Man Shy Lamp

Untuk menyalakan lampu ini saklarnya adalah Mr.P. Lampu yang menyinari di gambarkan dalam bentuk kepala manusia namun ditutupi oleh sebuah penutup lampu. Tingginya 13-inch dan menggunakan lampu berdaya 15-watt. Harga lampu ini sekitar $99.

15. Desktop Grenade Lamp

Nama dan model lampu ini cukup keren. Yang belum pernah pegang granat, nih saatnya untuk beli lampu ini. Tombol pemicu granat difungsikan sebagai saklar untuk menyalakan dan mematikan lampu. Harganya kisaran $139.

16. The Nymph

Lampu ini cukup luar biasa mewah dalam bentuk serangga. Untuk sebuah lampu, Mempunyai banyak kaki seperti layaknya serangga pada umumnya , membuat daya tarik sendiri buat yang melihatnya. Di desain oleh Brooklyn-based interior and furniture design company, lampu ini di banderol dengan harga $2600.

17. Fiat Lux Lamp

Lampu ini adalah desain terakhir dari Cate Hogdahl & Nelson Ruiz-Acal dan masih dalam tahap produksi, segera akan dipasarkan.

Fiat Lux mempunyai makna “let there be light", namun dari gambarnya tidak menunjukkan keistimewaan sebagai sumber cahaya yang menyinari dengan kuat, karena lampu ini memang diperuntukkan untuk teman baca buku atau sebagai lampu tidur.

18. The Light Drop

Di desain oleh orang Brazil yaitu Rafael Morgan yang mempunyai ide baru dalam pendesainan lampu-lampu rumah. Mirip air yang jatuh dari keran. Kenop keran difungsikan sebagai pengatur cahaya.

19. Gilda

Di desain oleh Arturo Alvarez. Bahan yang digunakan cukup unik dan terbilang baru yaitu “italian glass tiles” atau Ubin kaca Italia. Pembuatan lampu di desain dengan 2 lapisan penutup yaitu kaca persegi putih atau hitam. Ada yang versi deluxe, dengan ditambahkan ke dalam bentuk lampunya emas 24 karat.

20. Good Night Eileen

Di desain oleh Christine Birkhoven yang terinspirasi oleh lampu tangan model kuno yang bisa dibawa kemanapun. Menggunakan teknologi lampu LED, lampu ini hemat energi listrik. Listrik dialirkan ke lampu lewat induksi magnetik

21. Memento lamp

Lampu ini di desain oleh Hiroshi Yoneya and Yumi Masuko. Berbentuk balok dan dihiasi atau sengaja di desain dengan rangkaian angka-angka sehingga jika cahaya dinyalakan akan terbentuk bayangan-bayangan yang unik di sekitarnya. Lampu ini hanya dipasarkan di jepang.

22. LULL

Nama lampu yang cukup singkat namun unik. Lampu ini di desain mirip bunga yang bisa mengatup dan merekah. Jika malam hari Casing dari lampu ini mengatup sedangkan jika pagi hari Casing dari lampu ini membuka dan lampu tersebut bersinar dengan intensitas cahaya yang cukup tinggi agar bisa membangunkan orang yang tidur, seperti pada gambar. Wah Cocok nih buat yang suka kesiangan kalo bangun.

23. Blow Table Lamp

Pembuatnya cukup kreatif. Proses pencahayaannya berada tepat di dalam bola lampu. Kepalanya mirip senter kecil. Untuk arah cahaya, bisa diatur oleh sebuah magnet yang ada di luarnya.

24. Mini Casette-tape Lamp

Di desain oleh sekumpulan orang yang bekerja pada sebuah perusahaan “Transparent House”. Lampu ini dibuat dari daur ulang kaset-kaset lagu yang tidak terpakai.

Kemudian kumpulan kaset tersebut dibuat sedemikian rupa untuk menjadi seperti kubus. Di dalam kubus tersebut diberikan sebuah lampu yang cahayanya membuat bayangan di sekitarnya tampak unik.

25. FlapFlap

Lampu ini di desain oleh Hopf & Wortmann dari Jerman. Tanpa dijelaskan, kalian semua pasti sudah tahu kan keunikannya. Deain lampu ini seperti melayang. Lampu ini limited edition sejak tahun peluncurannya 2001 silam.

26. Wiener Dog Lamp

Lampu ini berbentuk patung anjing namun bagian tengah badannya di desain berbeda. Untuk badannya digunakan kaca bewarna kuning sawo dan di dalamnya terdapat sebuah bola lampu, sehingga cahaya yang dihasilkan tidak berintensitas tinggi.

27. Bulb Lamp

Lampu yang satu ini juga cukup unik karena dibuat dan di desain sedemikian rupa dengan sejumlah bola lampu bekas. Bisa dilihat pada gambar bahwa cahaya yang dihasilkan bersumber dari sebuah lampu yang dikelilingi oleh lampu-lampu bekas. Cahaya tersebut memancar ke sekumpulan lampu bekas lainnya dan menimbulkan efek cahaya yang bagus.

28. The NOD Light

Lampu ini digunakan sebagai lampu meja atau lampu tidur. Di desain berbentuk kotak seperti rak barang / rak buku, karena memang juga difungsikan sebagai rak buku atau rak barang-barang kecil. Harganya sekitar $220.

29. Tall & Tiny

Di desain oleh Alice Rosignoli. Lampu ini cukup hemat tempat karena memang bentuknya 2D dan tipis. Lampu ini dibuat dari 2 sticker-lamp Vinyl foil sehingga membuat lampu yang satu ini cukup unik.

30. Corner Lamp

Sesuai dengan namanya, lampu ini memang ditujukan untuk pojok ruangan. Bisa dilihat pada gambar bahwa desainnya disesuaikan dengan pojok ruangan. Harganya sekitar $195.

31. Honeycomb

Di desain oleh Kyouei Design Studio yang ada di jepang. 100% dibuat dengan kertas "denguri", produk dari wilayah Shikoku Jepang.

Dinamakan Honeycamb karena memang lentera atau lampion dibuat menyerupai sarang lebah. Lampu ini cukup mudah dibawa kemana-mana karena sifatnya yang mudah dibongkar pasang. Harganya sekitar $56.

32. The Clear Reading Lamp

Di desain oleh Bureaudebank dari Belanda. Lampu ini cocok buat lampu tidur terutama lampu baca, karena lampu ini dibagi menjadi 2 bagian sebagai ruang untuk rak buku.

33. Cord Lamp

Lampu ini di desain oleh Nicolo Taliani dari Itali. Kelebihan lampu ini terletak pada pengaturan kabel lampu agar tak berserakan. Bisa dilihat pada gambar bahwa kabel diatur rapi pada sebuah tabung kaca yang juga difungsikan sebagai penyangga lampu.

Lampu ini terdiri dari 4 warna yaitu merah, putih, orange, hitam sedangkan Warna kabel juga mengikuti warna lampu.

34. Butterfly Lamp


Di desain dengan elegan oleh Japanese design studio Vinta. Pada gambar terlihat jelas bahwa desain lampu bisa dibuka (seperti kupu-kupu terbang) kemudian terbuka dengan datar (horisontal). Cocok buat ruangan seperti ruang makan, ruang tamu dan sebagainya.

35. Bird-on-Wire-lamp

Lampu ini di desain oleh Javier Henriquez dan Sebastian Lara yang terinspirasi ketika melihat pemandangan indah sore hari terdapat beberapa burung yang berpijak pada sebuah kabel listrik. Seperti pada gambar, cahaya yang dihasilkan terdapat di sekitar tubuh burung dan meninggalkan efek cahaya yang bagus.

sumber

inilah Kamera Super Kecil Di Dunia

Posted: 13 Apr 2011 09:26 PM PDT

Sekecil apa pun ukuran kamera mini yang ada sekarang, tampaknya terkalahkan oleh kamera microscopic asal Jerman ini. Dikembangkan oleh para ilmuwan di Fraunhofer Institute, kamera tersebut berukuran super kecil, setara dengan sebutir garam. Wow!

Bayangkan, kamera yang dikembangkan bersama perusahaan sensor gambar Awaiba ini berukuran total 1x1x1 milimeter. Di dalamnya ditanamkan sensor gambar dan pada bagian atasnya terdapat lapisan lensa. Tim peneliti mengklaim, ini adalah kamera terkecil yang pernah ada di dunia.

Dikutip detikINET dari Crunch Gear, Senin (14/3/2011), kamera beresolusi 250×250 ini bekerja dengan mengirikam sinyal melalui kabel elektrik yang terdapat di dalam kabel optik fiber.

Mengingat ukurannya yang begitu kecil, lantas untuk apa kamera ini? Disebutkan tim peneliti, kamera yang mereka ciptakan ditujukan untuk kepentingan medis. Itu sebabnya, kamera ini bersifat sekali pakai dan diupayakan agar harganya cukup terjangkau.

“Ini membuatnya ideal untuk praktik endoscopy. Ukuran yang super kecil memungkinkan kamera ini dipakai untuk mendeteksi gerak dan lain sebagainya,” kata juru bicara tim.

Untuk diketahui, endoscopy adalah kegiatan medis yang memeriksa dan meneliti bagian dalam tubuh menggunakan sebuah alat yang dinamakan endoscope.

Diharapkan pada 2012, kamera ini sudah siap dipasarkan. Bukan untuk aplikasi consumer, sesuai dengan tujuannya kamera ini dijual terbatas untuk kalangan medis.
sumber



inilah Kamera Super Kecil Di Dunia

Posted: 13 Apr 2011 09:26 PM PDT

Sekecil apa pun ukuran kamera mini yang ada sekarang, tampaknya terkalahkan oleh kamera microscopic asal Jerman ini. Dikembangkan oleh para ilmuwan di Fraunhofer Institute, kamera tersebut berukuran super kecil, setara dengan sebutir garam. Wow!

Bayangkan, kamera yang dikembangkan bersama perusahaan sensor gambar Awaiba ini berukuran total 1x1x1 milimeter. Di dalamnya ditanamkan sensor gambar dan pada bagian atasnya terdapat lapisan lensa. Tim peneliti mengklaim, ini adalah kamera terkecil yang pernah ada di dunia.

Dikutip detikINET dari Crunch Gear, Senin (14/3/2011), kamera beresolusi 250×250 ini bekerja dengan mengirikam sinyal melalui kabel elektrik yang terdapat di dalam kabel optik fiber.

Mengingat ukurannya yang begitu kecil, lantas untuk apa kamera ini? Disebutkan tim peneliti, kamera yang mereka ciptakan ditujukan untuk kepentingan medis. Itu sebabnya, kamera ini bersifat sekali pakai dan diupayakan agar harganya cukup terjangkau.

“Ini membuatnya ideal untuk praktik endoscopy. Ukuran yang super kecil memungkinkan kamera ini dipakai untuk mendeteksi gerak dan lain sebagainya,” kata juru bicara tim.

Untuk diketahui, endoscopy adalah kegiatan medis yang memeriksa dan meneliti bagian dalam tubuh menggunakan sebuah alat yang dinamakan endoscope.

Diharapkan pada 2012, kamera ini sudah siap dipasarkan. Bukan untuk aplikasi consumer, sesuai dengan tujuannya kamera ini dijual terbatas untuk kalangan medis.
sumber



inilah Kamera Super Kecil Di Dunia

Posted: 13 Apr 2011 09:26 PM PDT

Sekecil apa pun ukuran kamera mini yang ada sekarang, tampaknya terkalahkan oleh kamera microscopic asal Jerman ini. Dikembangkan oleh para ilmuwan di Fraunhofer Institute, kamera tersebut berukuran super kecil, setara dengan sebutir garam. Wow!

Bayangkan, kamera yang dikembangkan bersama perusahaan sensor gambar Awaiba ini berukuran total 1x1x1 milimeter. Di dalamnya ditanamkan sensor gambar dan pada bagian atasnya terdapat lapisan lensa. Tim peneliti mengklaim, ini adalah kamera terkecil yang pernah ada di dunia.

Dikutip detikINET dari Crunch Gear, Senin (14/3/2011), kamera beresolusi 250×250 ini bekerja dengan mengirikam sinyal melalui kabel elektrik yang terdapat di dalam kabel optik fiber.

Mengingat ukurannya yang begitu kecil, lantas untuk apa kamera ini? Disebutkan tim peneliti, kamera yang mereka ciptakan ditujukan untuk kepentingan medis. Itu sebabnya, kamera ini bersifat sekali pakai dan diupayakan agar harganya cukup terjangkau.

“Ini membuatnya ideal untuk praktik endoscopy. Ukuran yang super kecil memungkinkan kamera ini dipakai untuk mendeteksi gerak dan lain sebagainya,” kata juru bicara tim.

Untuk diketahui, endoscopy adalah kegiatan medis yang memeriksa dan meneliti bagian dalam tubuh menggunakan sebuah alat yang dinamakan endoscope.

Diharapkan pada 2012, kamera ini sudah siap dipasarkan. Bukan untuk aplikasi consumer, sesuai dengan tujuannya kamera ini dijual terbatas untuk kalangan medis.
sumber



10 Fakta Tentang Calon Istri Pangeran William

Posted: 13 Apr 2011 08:00 PM PDT


Sejak bertunangan dan memutuskan untuk menikah dengan Pangeran William, nama Kate Middleton langsung dikenal publik di seluruh dunia. Ia dikabarkan menimbulkan perasaan iri dalam diri wanita karena mampu menaklukkan hati Pangeran William.

Saat ini, nama dan wajah Middleton selalu menghiasi media tidak hanya Inggris tapi juga seluruh dunia. Popularitas wanita ini disejajarkan dengan selebriti Hollywood.Semua sibuk membicarakan soal wanita berusia 29 tahun ini. Tetapi, banyak juga yang masih penasaran dengan Middleton. Mereka ingin tahu secara detail tentang calon putri kerajaan Inggris ini. Menjelang pernikahannya yang akan digelar 29 April mendatang, Celebuzz merangkum beberapa fakta yang mungkin saja belum diketahui banyak orang. Apa sajakah itu?

1. Ia merupakan seorang wanita cantik yang berhasil meraih gelar Master of Art dari Universitas St Andrew.

2. Ia merupakan salah satu wanita yang saat ini selalu menjadi bahan pembicaraan publik. Media pun selalu berusaha untuk memberitakan tentang Middleton. Tak heran, wajah dan namanya selalu muncul di media hampir setiap hari. Tapi, tahukah Anda? Ternyata, Middleton memiliki panggilan khusus di media. Nama panggilan Middleton di tabloid adalah ‘Waitey Katey’

3.Middleton adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Ayahnya dulu bekerja sebagai seorang pilot dan ibunya adalah seorang pramugari sebuah maskapai penerbangan. Tetapi, kini kedua orangtuanya lebih dikenal sebagai pengusaha penyalur alat-alat pesta.

4. Middleton yang akan segera menikahi William dianggap sebagai wanita yang beruntung. Pemilik nama Catherine Elizabeth Middleton ini menjadi idola para wanita karena berhasil ‘merobek’ hati William. Tetapi, Middleton justru beranggapan lain. Ia mengatakan justru William yang beruntung mendapatkan dirinya.

5. Middleton selalu tampil elegan dan mampu mengimbangi William. Ia juga selalu percaya diri. Ternyata, usia Middleton lebih tua enam bulan dari kakak Pangeran Harry itu.

6. Middleton menikahi William pada usia 29 tahun. Middleton akan menjadi pengantin kerajaan tertua dalam sejarah. Karena sebagian besar pengantin di kerajaan itu masih berusia muda saat melangsungkan pernikahan.

7. Middleton pernah bersekolah berbahasa Inggris di Aman, Yordania. Kemudian ia pindah kembali ke Berkshire dengan keluarganya.

8. Sebagai calon istri pangeran Inggris, Middleton telah diberikan 4 orang pengawal pribadi oleh Scotland Yard untuk memproteksi atau melindungi wanita tersebut sepanjang waktu.

9. Middleton bertunangan dengan William saat mereka berlibur ke Kenya. Saat itu, William memberikan cincin pertunangan berupa safir biru. Cincin itu merupakan milik mendiang ibunda William, Putri Diana. Harga cincin itu sekitar 300 ribu poundsterling.

10. Middleton pernah menghebohkan karena foto-foto saat ia mengenakan bikini berwarna putih beredar luas. Ia terlihat seksi dalam balutan bikini. Foto-foto itu diambil saat ia berlibur ke Ibiza, Spanyol. Foto itu sebelumnya pernah beredar 2006 lalu, Tetapi, baru-baru ini, foto tersebut kembali beredar.



This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Tempat Paling Mempesona di Paris

Posted: 13 Apr 2011 06:00 PM PDT

1. Menara Eiffel
http://syanimasinta.files.wordpress.com/2009/06/paris.jpg
Tempat wisata ini adalah hasil rangkaian 18.083 besi yang dibangun antara 1887 dan 1889. Meski dibangun untuk merayakan seabad revolusi Perancis, pembuatannya sendiri mengundang kritik dari seluruh Perancis. Kalangan seniman menilai tidak adanya keindahan dari Eiffel, sedang para arsitektur mendebat ketahanan angin pada strukturnya. Meski begitu, ikon Perancis ini tetap setia dikunjungi jutaan orang setiap tahun. Mungkin lebih banyak orang yang ingin melihat Paris dari ketinggian 275 meter lewat Dek Observasi, termasuk Tom Cruise yang melamar Katie Holmes di restoran yang terkenal romantis.

2. Arch de Triomphe
http://www.gladeexplorers.com/images/Arch_de_Triomphe.jpg
Di ujung lain Champ Elysee, tempat wisata yang akan agan temukan adalah bangunan menyerupai gapura besar. Arch de Triomphe dibangun Napoleon pada 1806 sebagai simbol kemenangan Perancis. Sayangnya, “Si Pendek” Napoleon keburu digulingkan sebelum bangunan ini rampung didirikan.

3. Champ Elysee
http://farm4.static.flickr.com/3432/3314424418_b7de6fb208.jpg
Menjadi salah satu kawasan elit di Paris yang digunakan sebagai tempat wisata. Di sini agan akan menemukan etalase berisi barang dan parfum ternama, selain cafe-cafe mahal yang berjejer di sepanjang jalan. Kenyamanan pedestrian juga terjamin, mengingat lebarnya bagian trotoar di sini. Dulunya, bilangan ini pernah digunakan tentara Sekutu untuk berpawai merayakan kemenangan pada PD II.

4. Place de la Concorde
http://www.gothereguide.com/Images/France/Paris/Place_de_la_Concorde_obelisk.jpg
Lain lagi dengan cerita Place de la Concorde . Tempat wisata yang merupakan alun-alun terluas di Paris ini, dibangun pada 1755 di lahan seluas 86.400 meter. Ciri khas tempat ini adalah monumen dan air mancur. Dulunya, kaum bangsawan tertawa-tawa sambil menonton eksekusi terbuka para penjahat hingga penentang kerajaan. Pasca Revolusi Perancis, ganti wajah-wajah para borjuis itu yang murung menghadapi eksekusi. Nama tempat wisata ini sendiri berubah beberapa kali. Dimulai dari “Place Louis XV”, “Place de la Révolution”, dan terakhir “Place de la Concorde” sebagai simbol rekonsiliasi.

5. Musee Du Louvre
http://artfiles.art.com/5/p/LRG/21/2163/6VCCD00Z/roy-rainford-musee-du-louvre-and-pyramide-paris-france.jpg
Museum Louvre merupakan salah satu museum seni terbesar di seluruh dunia. Jika anda tidak menyukai seni, tetapi ingin memenuhi rasa ingin tahu anda akan lukisan Monalisa (di Paris disebut "la joconde"), atau mungkin tertarik karena buku "The da vinci Code", anda tetap harus masuk ke museum ini. Dahulu gedung yang dijadikan museum Louvre adalah istana (Palais de Louvre) yang dibangun tahun 1190 dan mengalami tahap penyelesaian menjadi seperti gedung yang terlihat saat ini di tahun 1870. Dan tahun 1989 arsitektur Amerika asal China, I.M Pei membuat piramida kaca yang dijadikan salah satu dari 3 pintu masuk.

Untuk bisa menikmati Museum yang memamerkan lebih dari 35000 obyek seni dari jaman pra-sejarah hingga abad ke-19 ini, anda harus datang pagi-pagi sekitar jam 09.00 karena antrian yang panjang, dan anda pasti tidak akan menyia-nyiakan uang 9 euro anda setelah membayar tiket masuk.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar