Kamis, 31 Maret 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Loew Tak Percaya Australia Kalahkan Jerman

Posted: 30 Mar 2011 07:08 AM PDT

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew (AP Photo)
Pelatih Tim Nasional Jerman, Joachim Loew, mengaku masih tak percaya anak asuhnya dikalahkan Australia dalam laha uji coba di Borussia-Park, Jerman, Selasa, 29 Maret 2011. Jerman menyerah dengan skor 1-2.

“Hal ini sangat kami sayangkan karena kami menguasai dengan baik jalannya pertandingan pada babak pertama,” kata Loew.

Menurut Loew, pada babak kedua Jerman justru harus kebobolan dua gol. “Tapi dalam pertandingan tersebut, para pemain dapat belajar dari pengalaman,” ujar Loew.

Jerman memang tampak kesulitan untuk membongkar pertahanan Australia. Rapatnya pertahanan tim tamu itulah yang membuat Jerman sulit mengalahkan Australia.

“Kami setelah babak kedua justru kehilangan permainan yang tidak perlu,” ungkap Loew.

Sedangkan bek tengah, Mats Hummels, menjelaskan kurang kompaknya para pemain Jerman tidak bisa menjadi alasan kekalahan timnya. Sebab, para pemain Jerman seharusnya bisa bermain lebih inovatif.

“Kami sebagian memang belum pernah bermain bersama sebelumnya. Tapi bukan berarti tidak mempunyai peluang untuk mencetak gol,” tuturnya. • VIVAnews

Keluhan Xavi Usai Spanyol Menang

Posted: 30 Mar 2011 07:06 AM PDT

Xavi Hernandez (AP Photo/Victor R. Caivano)
Gelandang Xavi Hernandez mengeluhkan buruknya lapangan di Stadion Zalgiris, tempat berlangsungnya laga Spanyol melawan Lithuania. Meski menang, Xavi tetap tidak senang dengan lapangan yang buruk.

“Di lapangan terlihat pasir semua. Tahun 2011 masih bermain lapangan seperti itu adalah hal yang menyedihkan dalam sepakbola,” kata Xavi kepada Marca.

Meski menghadapi kondisi lapangan yang buruk, Spanyol tetap memetik hasil positif setelah menang dengan skor 3-1 atas Lithuania. “Meskipun kami menyesalkan kondisi lapangan, tapi secara keseluruhan tim telah bekerja dengan baik. Kami sekarang telah mengumpulkan enam poin (dari dua pertandingan),” ujar Xavi.

Xavi menyumbang satu gol dalam laga tersebut. Gol itu terjadi pada menit ke-20 setelah memanfaatkan umpan matang dari striker David Villa. Tidak membuang waktu, Xavi langsung mengarahkan bola ke gawang Lithuania.

Sementara pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, memuji kerja keras anak asuhnya yang bermain hingga peluit akhir. Menurutnya, memenangkan laga itu tidak mudah di atas lapangan yang buruk.

“Kami telah mengalahkan lawan dengan berjuang sampai akhir. Kami senang dengan hasil ini karena telah mengambil langkah yang baik dalam kualifikasi ini,” ungkap Del Bosque. • VIVAnews

10 Pemain Italia Kalahkan Ukraina

Posted: 30 Mar 2011 07:05 AM PDT

Timnas Italia rayakan gol (Bernat Armangue/AP )
Walaupun tidak menurunkan skuad intinya, Italia tetap memetik hasil sempurna saat melawan Ukraina dalam laga uji coba di Stadion Lobanovsky Dynamo, Selasa, 29 Maret 2011. Italia menang dengan skor 2-0.

Ukraina yang bermain di hadapan publik sendiri sebenarnya tampil dominan. Hal itu terlihat dalam penguasaan bola sebanyak 54 persen jika dibandingan dengan Italia yang hanya 46 persen.

Sedangkan dari peluang, Ukraina juga jauh lebih unggul. Tercatat, dari 16 kali upaya melesakkan bola ke arah gawang, enam kali peluang sempat membahayakan gawang Italia. Catatan angka itu jauh berbeda dengan Italia yang hanya delapan kali melesakkan tendangan ke arah gawang, namun hanya empat kali yang membahayakan gawang Ukraina.

Tapi, Italia mampu memanfaatkan peluang sekecil apa pun. Hal itu terbukti pada menit ke-27, Italia berhasil unggul berkat gol Giuseppe Rossi.

Sayang, pada menit ke-73 Italia terpaksa harus bermain dengan 10 pemain setelah Davide Astori mendapatkan kartu merah oleh wasit Aleksei Nikolaev. Meski kehilangan satu pemain, di menit-menit akhir sebelum laga usai, Italia mampu mencuri gol lagi.

Gol kedua Italia dicetak oleh Alessandro Matri pada menit ke-81. Skor 2-0 untuk kemenangan Italia akhirnya bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Ukraina: Shovkovskiy, Rakitskiy, Tymoschuk, Oshchipko, Fedetskyy, Rotan (Oliynyk 76′), Aliev (Devic 54′), Stepanenko, Yarmolenko, Gusev, Seleznyov.

Italia: Viviano, Chiellini (Astori 17′), Gastaldello, Criscito, Maggio (Santon 45′), Montolivo, Aquilani (Giovinco 45′), Nocerino, Marchisio (Parolo 88′), Rossi (Matri 62′), Gilardino (Bonucci 76′). • VIVAnews

Inggris Vs Ghana Berakhir Imbang

Posted: 30 Mar 2011 07:04 AM PDT

Pemain Inggris merayakan gol (AP Photo/Peter Dejong)
Inggris harus puas bermain imbang saat menjamu Ghana dalam laga uji coba di Stadion Wembley, Selasa, 29 Maret 2011. Kedua tim bermain dengan skor akhir 1-1.

Inggris sebenarnya unggul terlebih dahulu berkat gol Andy Carroll pada menit ke-43. Gol terjadi berkat kerjasama dengan Ashley Young. Dengan mudah, Caroll melesakkan bole ke gawang Ghana yang dikawal oleh Richard Kingson.

Inggris baru bisa mencetak gol dua menit sebelum turun minum karena rapatnya barisan pertahanan Ghana. Inggris yang berupaya menggempur lini pertahanan Ghana sempat tak berdaya karena pertahanan Ghana tak tergoyahkan.

Tapi, pada babak kedua, sebelum laga usai Ghana mampu mencuri gol di masa injury time. Gol dicetak oleh Asamoah Gyan pada menit ke-90. Skor akhirnya 1-1.

Sementara dalam pertandingan persahabatan lainnya antara Prancis bertemu dengan Kroasia juga berakhir imbang. Bermain di Stade de France, Prancis yang menurunkan skuad intinya tidak berdaya saat menghadapi Kroasia.

Tekanan yang diberikan striker Karim Benzema tidak mampu membongkar kokohnya tempok Kroasia yang dikawal oleh Josip Simunic. Begitu juga dengan tekanan yang dilakukan oleh Samir Nasri, dua kali tendangannya juga tidak mampu menjebol gawang Kroasia yang dijaga ketat oleh Vedran Runje. Laga akhirnya berakhir tanpa gol. • VIVAnews

Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2012

Posted: 30 Mar 2011 07:02 AM PDT

Logo Euro 2012 (UEFA)
Sebanyak 10 tim menjalani laga kualifikasi Euro 2012, Selasa, 29 Maret 2011. Dua tim unggulan seperti Belanda dan Spanyol memetik kemenangan.

Sementara Swedia saat menjamu Moldova juga memetik kemenangan 2-1. Sedangkan Serbia hanya berbagi angka saat bertandang ke markas Estonia.

Berikut ini hasil lengkapnya
:

Grup A
Turki 2-0 Austria
Belgia 4-1 Azerbaijan

Grup C
Estonia 1-1 Serbia
Irlandia Utara 0-0 Slovenia

Grup D
Romania 3-1 Luksemburg

Grup E
Swedia 2-1 Moldova
Belanda 5-3 Hongaria

Grup F
Israel 1-0 Georgia

Grup I
Ceko 2-0 Lichtenstein
Lithuania 1-3 Spanyol • VIVAnews

Spanyol Tekuk Lithuania

Posted: 30 Mar 2011 07:01 AM PDT

Pemain Spanyol, Xavi Hernandez (kiri) dan David Villa (AP Photo/Daniel Ochoa de Olza)
Juara bertahan Euro 2008 tampil dominan saat bermain menghadapi Lithuania pada kualifikasi Euro 2012 Grup I di Stadion Zalgiris, Selasa 29 Maret 2011. Spanyol menang dengan skor 3-1.

Tidak butuh waktu lama, Spanyol menundukkan tuan rumah. Saat laga baru berjalan menit ke-20, Xavi Hernandez mencetak gol ke gawang tuan rumah yang dijaga oleh kiper Zydrunas Karcemarskas.

Gol Xavi terjadi setelah memanfaatkan umpan matang dari striker David Villa. Tidak membuang waktu, Xavi langsung mengarahkan bola ke gawang Lithuania. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, secara mengejutkan Lithuania mampu menyamakan skor menjadi 1-1 setelah Marius Stankevicius mencetak gol ke gawang Iker Casillas pada menit ke-56. Namun, Spanyol kembali unggul setelah Tadas Kijanskas melakukan gol bunuh diri. Skor menjadi 2-1.

Enam menit sebelum turun minum, Spanyol menjaga kesempurnaannya setelah Juan Manuel Garcia Mata mencetak gol pada menit ke-84. Gol ketiga Spanyol itu langsung mengantarkan kemenangan dan memetik tiga poin dalam laga tersebut. Hingga laga usai, skor tetap bertahan 3-1 untuk kemenangan Spanyol.

Susunan Pemain

Lithuania: Zydrunas Karcemarskas, Andrius Skerla, Marius Stankevicius, Tadas Kijanskas, Marius Zaliukas, Deividas Semberas, Edgaras Cesnauskis, Saulius Mikoliunas (Ramunas Radavicius 73), Mindaugas Panka, Tomas Danilevicius (Dominykas Galkevicius 85), Darvydas Sernas (Tadas Labukas  73)

Spanyol: Iker Casillas, Andoni Iraola, Raúl Albiol, Álvaro Arbeloa, Gerard Piqué (Sergio Ramos 88), Xavi, Xabi Alonso, Santi Cazorla (Juan Mata 67(, Javi Martinez, David Villa (David Silva 46), Fernando Llorente. • VIVAnews

Australia Tumbangkan Jerman

Posted: 30 Mar 2011 06:59 AM PDT

Tim Jerman merayakan kemenangan atas Australia. (AP Photo/Roberto Candia)
Jerman harus mengakui ketangguhan Autralia saat kedua tim bertemu dalam laga uji coba di Borussia-Park, Jerman, Selasa, 29 Maret 2011. Jerman kalah dengan skor 1-2 atas Australia.

Padahal, Jerman unggul terlebih dahulu saat menjamu Australia. Gol tuan rumah dicetak oleh Mario Gomez pada menit ke-26.

Jerman memang tampak kesulitan untuk membongkar pertahanan Australia. Rapatnya pertahanan tim tamu itulah yang membuat Jerman sulit menambah pundi-pundi gol.

Justru pada babak kedua, Australia mampu membalikkan keadaan. Australia mampu mencetak gol lewat David Carney pada menit ke-60. Skor akhirnya berubah menjadi 1-1.

Empat menit kemudian, Australia kembali mendapatkan berkah setelah wasit asal Prancis, Stéphane Lannoy, memberikan hadiah penalti. Luke Wilkshire yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Skor 2-1 untuk kemenangan Australia akhirnya bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain


Jerman
: Tim Wiese; Arne Friedrich, Mats Hummels, Marcel Schmelzer, Christian Träsch, Bastian Schweinsteiger (Toni Kroos ’65), Sven Bender, Lukas Podolski, Andre Schuerrle, Mario Gomez (Miroslav Klose ’73), Thomas Müller (Mario Goetze ’65).

Australia: Mark Schwarzer; Sasa Ognenovski, Lucas Neill, David Carney, Luke Wilkshire, Carl Valeri, Mile Jedinak, Matt McKay, Brett Emerton, Harry Kewell (Robbie Kruse ’80), Brett Holman, (Brent Mcgrath ’90). • VIVAnews

Belanda Gilas Hongaria

Posted: 30 Mar 2011 06:57 AM PDT

Belanda: Van der Vaart, Sneijder, Robben &Kuyt (AP)
Belanda tampil luar biasa saat menghadapi Hongaria dalam laga kualifikasi Euro 2011 Grup E di Amsterdam Arena, Belanda, Selasa, 29 Maret 2011. Belanda menang dengan skor 5-3 atas Hongaria.

Bermain di publik sendiri, Belanda tampil menawan. Dengan dukungan ribuan pendukungnya, tidak butuh waktu lama Belanda membobol gawang tamunya tersebut.

Gol pertama Belanda dicetak oleh Robin Van Persie pada menit ke-13. Kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Saat satu menit berjalan di paruh kedua, secara mengejutkan Hongaria mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol balasan dari tim tamu itu dicetak oleh Gergely Rudolf.

Pada babak kedua ini, Hongaria bermain sedikit menekan ke jantung pertahanan Belanda. Hasilnya, pada menit ke-50 tim tamu berhasil unggul berkat gol Zoltan Gera pada menit ke-50.

Tertinggal langsung membuat Belanda makin tampil agresif. Lewat skema serangan dengan irama permainan yang baik, Belanda kembali menjebol gawang Hongaria. Kali ini gol kedua Belanda dicetak oleh Wesley Sneijder pada menit ke-60.

Tidak butuh waktu lama Hongaria membalas gol Sneijder. Tiga menit kemudian, Zoltan Gera kembali mencetak gol pada menit ke-75. Skor sementara 3-3.

Belanda tidak ingin memetik hasil imbang. Akhirnya, ada menit-menit terakhir Belanda makin meningkatkan tempo permainan. Hasilnya, dua gol lahir dari Dirk Kuyt pada menit ke-78 dan 81. Hingga laga usai, skor tetap berahan 5-3 untuk kemenangan Belanda.

Susunan pemain

Belanda: Michel Vorm; John Heitinga, Joris Mathijsen, Erik Pieters (Urby Emanuelson 63), Gregory van der Wiel; Rafael van der Vaart, Nigel De Jong, Wesley Sneijder, Ibrahim Afellay; Dirk Kuyt (Eljero Elia 89), Robin van Persie (Ruud van Nistelrooy 46).

Hongaria: Marton Fulop, Roland Juhasz, Vilmos Vanczak, Zsolt Laczko, Pal Lazar; Krisztian Vadocz (Peter Czvitkovics 89), Balazs Dzsudzsak, Adam Pinter (Vladimir Koman 46); Zoltan Gera, Gergely Rudolf, Tamas Priskin. • VIVAnews

Presiden Atletico Bantah Lepas Kipernya ke MU

Posted: 30 Mar 2011 06:54 AM PDT

David de Gea (news of the world)
Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, membantah keras kabar yang menyebutkan bahwa kipernya, David de Gea, sudah menyepakati transfer dengan Manchester United.

Sebelumnya, media-media Spanyol mengklaim bahwa kedua belah pihak telah sepakat dengan transfer £20 juta. Atletico akan melepas De Gea ke Old Trafford.

Faktor pendukungnya, yakni kiper 20 tahun ini disebut-sebut sedang mencari rumah di Manchester. Tapi, Cerezo menertawakan spekulasi media ini.

"Saya pernah mencari rumah di Canary Islands. Tapi, bukan berarti saya akan pindah ke sana kan," canda Cerezo kepada Sky Sports.

MU dikabarkan sedang berburu beberapa kiper terbaik di Eropa. Ini menyusul rencana pensiun kiper veteran Edwin van der Sar.

De Gea, Manuel Neuer (Schalke), Rene Adler (Bayer Leverkusen) dan Maarten Stekelenburg (Ajax) dalam pantauan  pemandu bakat Setan Merah. Tapi sejauh ini, klub-klub kiper itu membantah telah bernegosiasi dengan MU. • VIVAnews

Higuain Pulih Lebih Cepat

Posted: 30 Mar 2011 06:51 AM PDT

Gonzalo Higuain (AP Photo/Paul White)
Kabar gembira datang dari Real Madrid. El Real kabarnya akan segera diperkuat oleh striker Gonzalo Higuain pada akhir pekan ini.

Seperti dilansir dari Marca, pemain asal Argentina itu bisa diturunkan saat Madrid menghadapi Sporting Gijon pada 4 April 2011. Jika benar kabar itu, Higuain pulih lebih cepat dari yang diperkirakan.

Higuain sebelumnya mengalami cedera dan harus melakukan operasi punggung. Saat itu, ia diperkirakan baru bisa pulih pada 20 April mendatang. Akibat cedera yang dialaminya, ia terpaksa absen sejak musim kompetisi ini bergulir.

Marca juga menyebut, Higuain bahkan sudah menjalani program latihan. Program itu untuk meningkatkan kebugaran agar fisiknya kembali fit saat pertandingan akhir pekan ini.

Selama absennya Higuain, lini depan Madrid memang agak tumpul. Bahkan, pelatih Jose Mourinho pernah mengeluhkan dengan kondisi tersebut. Namun, dalam bursa transfer musim dingin lalu, Mourinho akhirnya mendatangkan Emmanuel Adebayor untuk mengisi tempat Higuain.
• VIVAnews

DPR Kesulitan Mediasi PSSI-Pemerintah

Posted: 30 Mar 2011 06:18 AM PDT

Kericuhan di Kongres PSSI, Pekanbaru, Riau (ANTARA/FB Anggoro)
Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI siap menjembatani perseteruan antara pemerintah dan PSSI setelah Menegpora Andi Mallarangeng mengambil sikap membekukan pengurus PSSI yang dipimpin Nurdin Halid.

“Sejak awal, Komisi X sudah menawarkan diri untuk memediasi antara Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan PSSI agar dapat selesai kekisruhan selama ini. Tapi, sampai saat ini permintaan kami tidak pernah direspon, seolah mereka tidak butuh mediator,” kata Dedi Suwandi Gumelar kepada VIVAnews.com, Rabu 30 Maret 2011.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini menolak bila dikatakan DPR tidak pro aktif dalam menyikapi persoalan ini. Apalagi, DPR terus memantau perkembangannya dan masih menunggu laporan dari kedua belah pihak. “Yang jelas, kami siap mempertemukan keduanya sambil menunggu laporan,” tuturnya.

DPR, kata Dedi, juga meminta pemerintah untuk segera memanggil seluruh pengurus PSSI. Baik melalui KONI ataupun langsung oleh Menpora.

Mantan pelawak ini juga menilai bahwa sikap yang diambil Menpora tersebut tentunya telah melalui pertimbangan-pertimbangan panjang. Apalagi, apa yang dilakukan Menpora itu menjadi tanggung jawab Pemerintah Pusat.

Sementara terkait rencana penarikan fasilitas dan dukungan terhadap pengurus PSSI seperti yang dikatakan Menegpora Andi Mallarangeng dinilai sangatlah tepat.

“Itu keputusan berani dan saya yakin di dukung oleh seluruh seluruh rakyat Indonesia, khususnya para pecinta bola,” kata Farhan Effendy assisten staf khusus bidang Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga kepada VIVAnews.com.

Menurut Farhan, rakyat sudah capek melihat tingkah Nurdin Halid. Harusnya Nurdin Halid berkaca. Ini merupakan pilihan terbaik, ketimbang harus terus menerus mendapat cemooh para suporter. • VIVAnews

Sho Siap Melebur dengan Gonzales-Airlangga

Posted: 30 Mar 2011 06:17 AM PDT

Matsunaga Shohei (Kanan) (ANTARA/Agus Bebeng)
Sinar Matsunaga Shohei dalam dua laga terakhir Persib Bandung, menghadapi Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura sedikit meredup. Sho –sapaan Matsunaga- berjanji akan kembali mengambil peran penting saat Persib bertandang ke kandang Arema FC, Jumat, 1 April 2011.

Matsunaga beralasan, tidak maksimalnya penampilan dia dalam dua laga terakhir karena masih membutuhkan proses adaptasi dengan Airlangga Sucipto yang kini jadi pilihan utama pelatih Daniel Roekito di lini depan Maung Bandung.

Menurut Sho, ada perbedaan mencolok antara tipe bermain Airlangga dan Cristian Gonzales yang setia ditemaninya di tiga laga awal putaran II Indonesia Super League (ISL).

“Gonzales cukup bagus dalam duel bola-bola atas. Airlangga pun cukup baik dalam duel bola atas, namun dia memiliki gaya permainan yang berbeda dan sepertinya saya masih perlu beradaptasi dengannya. Tapi, saya akan selalu berupaya mengkondisikan diri dengan siapa pun,” terang Sho.

Menghadapi Arema, Sho menyatakan siap mengeluarkan kembali kemampuan terbaiknya. Sho menolak jika tenaganya sudah habis akibat selalu dipasang sebagai starter dalam lima laga Maung Bandung di putaran II. Menurut dia, setiap pemain pasti akan mengalami masa naik turun.

“Mencetak gol itu memang sangat penting, tapi tentu tidak harus selalu mencetak gol di setiap pertandingan. Membantu partner di tim mencetak gol pun sangatlah penting,” tandasnya. (art)

Laporan: Yadi | Bandung • VIVAnews

Duh, Kelly Osbourne Nunggak Pajak Rp 303 juta

Posted: 30 Mar 2011 12:58 AM PDT

Duh, Kelly Osbourne Nunggak Pajak Rp 303 juta
Kelly Osbourne (GettyImages)
Jakarta Memiliki pekerjaan yang bisa menghasilkan banyak uang ternyata tidak membuat penyanyi Kelly Osbourne taat pajak. Anak musisi legendaris Ozzy Osbourne itu dilaporkan menunggak pajak hingga Rp 303 juta.

Seperti dilansir TMZ, Rabu (30/3/2011), dokumen resmi soal tunggakan pajak Kelly terungkap di Los Angeles. Penyanyi berusia 26 tahun itu memiliki utang pajak US$ 34,763.30 atau saat ini sekitar Rp 303 juta pada 2009.

Pajak tersebut diambil dari pendapatan Kelly dalam acara ‘Dancing with the Stars’. Jika tidak segera membayar hutang pajaknya, bisa saja Kelly diproses secara hukum. Hal tersebut terbukti pada Aktor Wesley Snipes.

Wesley harus merasakan dinginnya lantai penjara karena melakukan pelanggaran yang berhubungan dengan pajak. Untuk kesalahannya itu, ia dipenjara 3 tahun.

Bintang utama ‘Blade’ itu dilaporkan tidak memenuhi kewajibannya untuk membayar pajak dalam kurun 1999 sampai 2001 hingga senilai US$ 15 juta. Wesley yang selalu berkelit, akhirnya menyerahkan diri kepada pihak berwajib.

(ich/yla)/detikHot

Selama di Apartemen, Afifa Syahira Diawasi Bodyguard

Posted: 30 Mar 2011 12:56 AM PDT

Selama di Apartemen, Afifa Syahira Diawasi Bodyguard
Afifa (Facebook)
Jakarta Pesinetron Afifa Syahira (17) diduga diculik kemudian disekap dalam sebuah apartemen di Jakarta Selatan. Selama 4 bulan dalam penyekapan, Afifa diawasi oleh bodyguard kakak iparnya.

Malik Bawazier, pengacara Afifa mengungkapkan, selama dalam pengawasan tersebut, Afifa tidak bisa pergi kemana-mana. Afifa juga tidak dapat berkomunikasi dengan orangtuanya selama di apartemen tersebut.

“Yang jelas, di apartemen itu ada orang lain yang dibayar untuk ngawasin dia,” kata Malik saat dihubungi detikcom, Rabu (30/3/2011).

Malik mengatakan, selama di apartemen tersebut, Afifa memang diberi fasilitas seperti pembantu, kamar apartemen dan lain-lain. Namun, menurutnya B seharusnya memberitahu orangtua Afifa jika sang dara ada di apartemennya itu.

“Tapi anak ini kan di bawah umur, seharusnya, dia (B) kasih tahu baik-baik ke orangtua Afifa,” katanya.

Malik mengungkapkan, istri B –yang juga kakak kandung Afifa– tidak mengetahui jika B memfasilitasi Afifa apartemen tersebut. “Sama istrinya saja tidak bilang kalau Afifa disewain apartemen, ada sama dia (B),” katanya.

Sementara itu, kata Bawazier, terduga pelaku, B, dijerat dengan pasal 332 ayat (1) KUHP tentang membawa lari anak di bawah umur tanpa seizin orangtua. Penyidik masih mengembangkan ada-tidaknya kekerasan yang dialami oleh Afifa.

“Penyidik sedang mengembangkan kasusnya. Kalau nanti dalam pemeriksaan terjadi kekerasan terhadap anak itu, mungkin yang diduga pelaku ditambah pasalnya,” terang Bawazier.

(mei/yla)/detikHot

Angie Ikhlas Lepas Zahwa & Aliya Pasca Ditinggal Adjie Massaid

Posted: 30 Mar 2011 12:55 AM PDT

Angie Ikhlas Lepas Zahwa & Aliya Pasca Ditinggal Adjie Massaid
Angie (Herianto/detikhot)

 

Jakarta Hak asuh dua anak Adjie Massaid hasil pernikahannya dengan Reza Artamevia, Zahwa dan Aaliya memang jatuh ke tangan Adjie. Namun, setelah Adjie meninggal dunia pada 5 Februari 2011 lalu, hak itu pun dengan otomatis hilang.

Istri Adjie Massaid yang juga anggota komisi X DPR RI, Angelina Sondakh mengaku tak akan mempermasalahkan hal tersebut. Ia pun dengan ikhlas akan melepas kedua anaknya untuk kembali pada sang ibu, Reza Artamevia jika mereka menginginkan.

“Mungkin kalau si Aaliya mungkin mau tinggal sama ibunya, ya ibunya punya hak yang lebih besarlah dari saya,” ungkapnya dengan mata berkaca-kaca saat ditemui di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (30/3/2011).

Dengan nada berat, Angie juga mengaku dirinya akan selalu mencintai kedua anak itu. Bahkan, Zahwa dan Aaliya sudah dianggap seperti anaknya sendiri.

Angie memang selalu berharap keduanya akan tinggal di rumahnya. Menurutnya, semenjak ditinggalkan Adjie, Zahwa dan Aaliya-lah yang selalu memberikan kekuatan kepadanya.

“Karena mereka banyak membantu, mereka banyak memberi kekuatan-kekuatan kepada saya. Saya mencintai mas Adjie dan mencintai anak-anaknya juga,” ujarnya dengan bercucuran air mata.

(nu2/mmu)/detikHot

Pesinetron Afifa Diduga Diculik oleh Kakak Iparnya

Posted: 30 Mar 2011 12:53 AM PDT

Pesinetron Afifa Diduga Diculik oleh Kakak Iparnya
Afifa (Facebook)
Jakarta Malik Bawazier, pengacara artis Afifa Syahira (17), membenarkan jika kliennya telah diselamatkan dari aksi penculikan. Pelaku, diduga kakak iparnya sendiri berinisial B.

“Anak ini dibawa kabur, kemudian orangtuanya mencoba mencari tahu sendiri. Karena yang diduga menculiknya itu adalah kakak iparnya sendiri, laki-laki,” jelas Malik kepada detikcom, Rabu (30/3/2011).

Malik mengungkapkan, Afifa diduga diculik pada 21 Desember 2010 silam. Saat itu, orangtua yang kehilangan putrinya itu berupaya mencari keberadaan Afifa.

“Sehingga akhirnya, orangtuanya mendapat petunjuk jika anaknya ada di apartemen bersama dengan B,” katanya.

Karena tidak bisa bertindak sendiri, orangtua Afifa kemudian menghubungi Malik untuk membantu melaporkan dugaan penculikan tersebut. Hingga pada awal Maret 2010, orangtua Afifa yang didampingi Malik dan pengacara lain, melaporkan dugaan penculikan tersebut ke Polda Metro Jaya.

“Bapaknya Afifa yang buat laporan ditemani oleh kita,” ujarnya.

Kepolisian yang menerima laporan tersebut kemudian menyelidikinya. Hingga akhirnya, kepolisian mengetahui informasi keberadaan Afifa di sebuah apartemen bersama B.

Polisi bersama orangtua Afifa kemudian membawa Afifa dari apartemen tersebut. Polisi juga menangkap B dalam kasus tersebut.
(mei/yla)/detikHot

Jaejoong ‘JYJ’ Jadi Bintang Terpopuler di Twitter

Posted: 30 Mar 2011 12:50 AM PDT

Jaejoong 'JYJ' Jadi Bintang Terpopuler di Twitter
Jaejoong (ist.)
Jakarta Untuk ketiga kalinya Shorty Awards digelar. Ajang untuk para pengguna Twitter dan media sosial itu memunculkan nama Jaejoong ‘JYJ’ sebagai Best Celebrity.

Salah satu personel grup vokal JYJ tersebut berjaya dengan jumlah pemilih 5.668 suara. Si raja YouTube, Justin Bieber dipilih sebanyak 5.136 orang. Perempuan yang dikabarkan dekat dengan Justin, Selena Gomez berada di urutan ke-5.

Penyanyi asal Korea, Jay Park berada di bawah Selena. Dua personel JYJ lainnya yaitu Yoochun dan Junsu juga berada di urutan 10 besar. Sementara personel Super Junior E-Teuk berada di posisi ke-24. Dua personel Super Junior lainnya ikut menyusul.

Tak hanya di kategori selebriti saja Jaejoong berjaya. Ia berada di urutan ke-4 kategori Best Fashion Shorty Awards 2011. Demikian dilansir dari shortyawards.com, Rabu (30/3/2011).

Di kategori musik Jaejoong harus puas dengan berada di posisi ke-11. Sementara rekannya, Junsu di tempat keempat dan Yoochun di posisi 36. Di kategori ini Jonas Brother berada di urutan puncak dan Justin Bieber nomor tiga.

(yla/yla)/detikHot

Sheila Marcia Kaget Dituding Penyebab Perceraian Tunangannya

Posted: 30 Mar 2011 12:48 AM PDT

Sheila Marcia Kaget Dituding Penyebab Perceraian Tunangannya
Sheila (Fakhmi K/detikhot)
Jakarta Aktris Sheila Marcia disebut-sebut sebagai orang ketiga dalam rumah tangga drummer Cannonball, Kiki. Bintang ‘Kereta Hantu Manggarai’ itu pun kaget saat mendengar tudingan tersebut.

“Aku kan hanya manusia biasa, pas dituduh orang ketiga, kagetlah. Yang tahu masalah ini hanya aku, Kiki dan Tuhan,” ujar Sheila saat ditemui di Planet Hollywood, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (28/3/2011) malam.

Kiki juga membantah kabar yang menyudutkan Sheila. Ia mengaku menjalin hubungan dengan aktris berusia 21 tahun itu setelah dirinya bercerai dengan istrinya, Siska Salman.

“Saya tekankan di sini ada kalimat yang mengatakan kalau Sheila merebut suami orang, itu tidak benar. Karena posisinya saya memang sudah bercerai. Kiki dengan Sheila jalan setelah ada hitam di atas putih,” jelas Kiki.

Sheila dan Kiki sepakat untuk tidak main-main dengan hubungan mereka, mengingat keduanya sudah sama-sama punya anak. Keduanya dikabarkan akan segera menikah di Bali.
(ich/yla)/detikHot

Kiki ‘Cannonball’ Sudah Dekat dengan Anak Sheila Marcia

Posted: 30 Mar 2011 12:47 AM PDT

Kiki 'Cannonball' Sudah Dekat dengan Anak Sheila Marcia
Sheila (Komario/detikhot)
Jakarta Artis Sheila Marcia sedang membangun hubungan serius dengan drummer band Cannonball, Kiki Mirano. Sang kekasih pun mengaku kalau dirinya sudah dekat dengan anak Sheila.

“Sejak berada dalam kandungan saya sudah dekat dengan Ticia (anak Sheila). It means, dekat karena saya sering memberikan masukan kepada Sheila bagaimana baiknya dia. Saya juga tahu kok bagaimana Ticia bisa ada di rahimnya Sheila,” ujar Kiki saat ditemui di Planet Hollywood, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (28/3/2011) malam.

Menurut aktris berusia 21 tahun itu, awalnya ia mengenal Kiki hanya sebatas pertemanan biasa dalam urusan pekerjaan. Benih-benih cinta tumbuh di antara mereka ketika Sheila sedang diterpa berbagai masalah. Saat itu, Kiki hadir dalam kehidupan Sheila.

“Dulu waktu saya kena musibah di dalam bui ketika saya hamil, dialah orang yang sering saya tanyain pendapat baiknya bagaimana, dan dia memberikan masukan-masukan yang positif bagi saya,” jelas Sheila saat ditemui di tempat yang sama.

Awalnya, tidak ada niat untuk melanjutkan hubungan tersebut ke arah yang lebih serius. Namun seiring dengan waktu berjalan, Shelia merasakan nyaman bersama Kiki.

Sheila dan Kiki sepakat untuk tidak main-main dengan hubungan mereka, mengingat keduanya sudah sama-sama punya anak. “Yah, udah punya anak masa sih kita nggak serius? Kasihan kali anak-anak kita kalau kita nggak serius. Semuanya juga tergantung Tuhan juga,” lanjut Sheila yang kabarnya akan segera menikah dengan Kiki.

(ich/yla)/detikHot

Steven Tyler Sering ‘Rayu’ Putrinya Untuk Duet Bareng

Posted: 30 Mar 2011 12:45 AM PDT

Steven Tyler Sering 'Rayu' Putrinya Untuk Duet Bareng

 

Jakarta – Pentolan Aerosmith Steven Tyler punya cita-cita untuk mengajak putri tercintanya, Liv Tyler duet bareng. Liv mengaku sering dirayu sang ayah untuk bernyanyi bersama.

Ketika berbincang dengan Fox News, bintang film ‘Armageddon’ itu mengaku sering bernyanyi bareng ayahnya ketika sedang bersama. Namun hal tersebut hanya untuk bersenang-senang.

“Kami selalu bicara tentang melakukan sesuatu bersama. Terkadang ketika ia di studio dia akan bilang ‘Datanglah dan jadi penyanyi latar atau bernyanyilah dengan saya di lagu ini’,” ujar Liv dilansir NME, Rabu (30/3/2011).

Liv yang menyadari Steven adalah ayahnya ketika sudah berusia 7 tahun itu sangat ingin melakukan hal tersebut. Sayangnya jadwal Liv tak pernah cocok dengan sang ayah.

“Saya biasanya berada di tempat lain, dan jadwal kami membuat sangat sulit untuk bertemu,” jelasnya.

Walaupun Liv belum sempat berkolaborasi bersama sang ayah, sebelumnya ia pernah muncul dalam video Aerosmith. Ketika band ayahnya mempromosikan single ‘Crazy’ pada 1993, Liv dan Alicia Silverstone menjadi modelnya.

(yla/yla)/detikHot

Gwyneth Paltrow Belum Mau Punya Album Sendiri

Posted: 30 Mar 2011 12:43 AM PDT

Gwyneth Paltrow Belum Mau Punya Album Sendiri
Gwyneth (GettyImages)
Jakarta – Aktris Gwyneth Paltrow ternyata punya bakat terpendam di dunia tarik suara. Ia pun mendapat banyak tawaran untuk menggarap album. Sayangnya istri vokalis Coldplay itu belum mau punya album.

Gwyneth menyanyi dengan total ketika membintangi film musikal ‘Country Strong’. Ia juga kebagian peran sebagai guru Holly Holiday di serial TV ‘Glee’.

“Kenyataannya saya sangat ingin punya album, tapi saya tak tahu dengan tepat bagaimana kamu bisa membuat album itu tidak murahan,” ujar Gwyneth dilansir Showbizspy, Rabu (30/3/2011).

Kabar yang beredar perempuan dua anak itu telah mendapatkan kontrak dengan Atlanta Records senilai US$ 1 juta. Namun ia tidak mengindikasikan siap punya album secepatnya.

“Saya senang sekali melakukannya. Saya cukup bersenang-senang dengan itu bahkan jika hal itu memberi saya krisis pertengahan hidup karena saya tidak tahu lagi siapa diri saya,” jelas Gwyneth.

(yla/yla)/detikHot

Sola Aoi Siap Tinggalkan Image Bintang Porno

Posted: 30 Mar 2011 12:41 AM PDT

Sola Aoi Siap Tinggalkan Image Bintang Porno
Sola (Rachman H/detikhot)
Jakarta – Bintang Japanese AV Sola Aoi bangga bisa main film di Indonesia. Kepada detikhot, Sola yang lebih dikenal dengan nama Sora Aoi mengaku kalau dirinya tengah berusaha untuk meninggalkan citranya sebagai bintang porno.

“Di sana, saya sudah mulai untuk main film serial dan sudah mengurangi yang itu,” ujar perempuan berusia 27 tahun itu.

Bermain di film Indonesia, merupakan kebanggaan tersendiri bagi Sola. Sebelumnya, Sola juga sudah tampil di film produksi Taiwan.

“Ini merupakan pengalaman dan kebanggaan bagi saya, ini menambah portofolio saya,” jelasnya dengan ramah.

Gadis kelahiran Tokyo 11 November 1983 itu mengawali karirnya di dunia entertainment Jepang sejak berusia 18 tahun. Saat ia duduk dibangku SMA kelas 3, ia mulai bekerja paruh waktu di berbagai industri makanan yang berada di Jepang. Berawal dari seorang pelayan dan penerima tamu di salah satu restoran pizza, bar sushi dan berbagai pub.

Sora Aoi mengawali debutnya sebagai model foto-foto seksi pada November 2001. Wajah yang imut, senyuman yang manis dan rambut serta matanya yang berwarna cokelat semakin menambah kesan seksi pada diri Aoi, biasa ia disapa.

Pemilik tinggi badan 155 cm itu bermain dalam film porno perdananya yang di produksi oleh rumah produksi Alice Japan dengan judul ‘Happy Go Lucky’. Film tersebut beredar di Jepang sekitar bulan Juli tahun 2002.

Sejak saat itulah namanya mulai melambung tinggi dengan menjadi seorang bintang film porno terkenal. Aoi juga sempat memenangkan “Best Breasts Award” pada ajang penghargaan AV Grand Prix di tahun 2003.

Aoi memang terkenal sangat suka bermain dalam film yang bergenre komedi. Untuk itu ia mau menerima tawaran dan bermain dalam film ‘Suster Keramas 2′. Karena film tersebut diakuinya cukup bagus dengan genre komedi horor dan tetap menjual keseksian.

“Film ini sangat lucu, dan saya sangat senang dengan komedi,” ucapnya.

Kini Aoi lebih banyak tampil diberbagai acara industri pertelevisian Jepang menjadi pengisi acara seperti variety show. Bahkan, beberapa kali ia terlihat berakting di film drama di Jepang.

(hkm/yla)/detikHot

Main Film, Sola Aoi Berharap Diterima Masyarakat Indonesia

Posted: 30 Mar 2011 12:39 AM PDT

Main Film, Sola Aoi Berharap Diterima Masyarakat Indonesia
Sola (Rachman H/detikhot)
Jakarta – Kedatangan bintang film porno asal Jepang, Miyabi beberapa waktu yang lalu mendapat kecaman dan penolakan dari beberapa ormas. Kini giliran Sola Aoi yang akan bermain di dalam film Indonesia yang berjudul ‘Suster Keramas 2′. Ia pun berharap bisa diterima masyarakat Indonesia.

“Saya sangat berharap bisa diterima oleh masyarakat Indonesia,” ujarnya kepada detikhot disela-sela jadwal syutingnya, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dengan banyaknya kecaman dan penolakan karena dirinya sebagai bintang film porno, tak membuat Sola Aoi ketakutan. Justru ia merasa berterima kasih dan bangga karena diperhatikan oleh masyarakat Indonesia.

Pada penampilan perdanannya di film Indonesia, Aoi biasa ia disapa, mengaku sangat senang bermain dengan aktor dan aktris Indonesia. Menurut gadis 27 tahun itu, orang-orang Indonesia yang ia temui semuanya sangat sopan dan ramah.

“Senang sekali, orang Indonesia sangat sopan dan ramah,” ujarnya seraya tersenyum.

Mau tau gimana aksinya di film ‘Suster Keramas 2′? Tunggu saja berita selanjutnya.
(rac/yla)

Seksinya Sola Aoi
Sola Aoi akan bermain dalam ‘Suster Keramas 2′, film garapan rumah produksi Maxima Pictures.
Seksinya Sola Aoi Reporter detikhot berkesempatan mengintip proses syuting Sola tersebut di bilangan Jakarta, Indonesia.
Seksinya Sola Aoi
Sola Aoi dengan ramah memenuhi permintaan untuk melakukan sesi pemotretan dan interview kepada detikhot.
Seksinya Sola Aoi Dengan senyum yang manis, ia pun berpose sangat seksi.
Seksinya Sola Aoi
Dengan pakaian dress berwarna hitam, ia terlihat sangat cantik dan seksi.
Seksinya Sola Aoi Meskipun usianya tak lagi muda, ia tetap tampil dengan busana layaknya anak muda.
Seksinya Sola Aoi Sola Aoi berada di Jakarta untuk menjalani syuting film ‘Suster Keramas II’ selama kurang lebih 7 hari./detikHot

Hugh Jackman Ingin Tampil di Film Bollywood

Posted: 30 Mar 2011 12:31 AM PDT

Hugh Jackman Ingin Tampil di Film Bollywood
Hugh Jackman (ist.)

 

Jakarta – Bintang ‘Wolverine’, Hugh Jackman mengaku suka dengan film yang dibintangi Shahrukh Khan, ‘My Name is Khan’. Setelah melihat film tersebut, Hugh pun tertarik tampil di film Bollywood.

Seperti dilansir Aceshowbiz, Selasa (29/3/2011), belum lama ini Hugh sempat menjadi juri di sebuah konvensi film di Mumbai. Di sana, ia pun bertemu dengan beberapa sutradara India.

“Saya berharap bisa bermain di film Bollywood. Saya sudah bertemu dengan beberapa sutradara di sana,” ujar aktor asal Australia itu.

Sementara, Hugh sangat kagum dengan kemampuan akting Shahrukh Khan di ‘My Name is Khan’. Hugh pun bercanda ingin menggarap sekuel film tersebut.

“Judulnya ‘My Name is Jackman’. Bollywood itu sangat keren,” pungkasnya.

(hkm/yla)/detikHot

Wah, 2 Motor Sport Korea Siap Ngaspal di Indonesia

Posted: 30 Mar 2011 12:03 AM PDT

Gambar

 

Jakarta – Produsen motor Korea Selatan, Hyosung akan kembali menunjukan eksistensinya. Setelah lama tenggelam dan hanya dikenal Indonesia dengan motor bermodel trail dan supermoto, Hyosung kini kembali dengan dua motor sport full fairing.

Dalam data yang dikeluarkan Kementerian Perindustrian Hyosung terdeteksi sudah mengantongi izin produksi untuk dua model motor sport yakni Hyosung GT250R dan Hyosung GT650R.

Kedua motor Hyosung itu masing-masing akan diproduksi sebanyak 1.500 unit oleh PT. Honlei Motor Indonesia yang berbasis di Semarang, Jawa Tengah.

Untuk Hyosung GT250R, terselip mesin DOHC 8 valve oil cooled yang memiliki displacement 249 cc. Dari sebonggol mesin yang dikawinkan dengan transmisi 5 percepatan tersebut, Hyosung GT250R mampu melahirkan tenaga hingga 28.8 hp pada putaran 10.000 rpm dengan torsi maksimal 22,68 Nm di 8.000 rpm.

Motor dua silinder tersebut memiliki dimensi 2.060 x 655 x 1.125 mm (PxLxT) dengan wheelbase 1.445 mm dan ground clearance 130 mm. Di Inggris motor yang sudah dilengkapi dengan Electronic Fuel Injection ini dilepas dengan harga 3.799 Poundsterling atau sekitar Rp 52,8 juta.

Sementara Hyosung GT650R lahir dengan sokongan mesin DOHC 8 valve water cooled yang berkapasitas bersih 647 cc yang kemudian dikawinkan dengan transmisi enam percepatan.

Dari sebongkah mesin 2 silinder tersebut mampu tersembur tenaga hingga 82 hp di 9000 rpm.

Dimensi motor ini meliputi 2.060 x 655 x 1.125 mm (PxLxT) yang kemudian berpadu dengan wheelbase 1.435 mm, ground clearance 130 mm, tinggi jok 780 mm dengan berat kering 208 kg.

Di Inggris motor ini dilepas dengan harga 5.199 Poundsterling atau sekitar Rp 72,3 juta. Dan bila saja harga jual di Indonesia masih disekitar angka tadi, maka Hyosung GT650R ini diperkirakan akan mampu berbicara banyak. Sebab calon lawannya Kawasaki ZX6 kabarnya akan dilepas di atas angka Rp 100 jutaan.

Berikut Spesifikasi Hyosung GT250R dan Hyosung GT650R versi Inggris:


Hyosung GT250R (3.799 Poundsterling atau sekitar Rp 52,8 juta)

  • Engine: DOHC 8 valve oil cooled
  • Starter: Electric
  • Displacement: 249cc
  • Fuel System: Electronic Fuel Injection
  • Power Output: 21.5kW (28.8hp) @ 10000rpm
  • Max Torque: 22.68Nm (16.7lbs-ft) @ 8000rpm
  • Cylinders: 2
  • L x W x H: 2060 x 655 x 1125mm
  • Wheelbase: 1445mm
  • Ground Clearance: 130mm
  • Dry Mass: 171kgs
  • Gears: 1 down 4 up
  • Brakes: Front double disc, rear disc
  • Tyres: 110/ 70-17 54H front
  • 150/ 70-17 69H rear
  • Fuel Tank: 17 litre
  • Seat Height: 780mm


Hyosung GT650R (5.199 Poundsterling atau sekitar Rp 72,3 juta)

  • Engine: DOHC 8 valve water cooled
  • Fuel System: Electronic Fuel Injection
  • Starter: Electric
  • Displacement: 647cc
  • Power Output: 82hp @ 9000rpm
  • Cylinders: 2
  • L x W x H: 2060 x 655 x 1125mm
  • Wheelbase: 1435mm
  • Ground Clearance: 130mm
  • Seat Height: 780mm
  • Dry Mass: 208kgs
  • Gears: 1 down 5 up
  • Brakes: Front double disc, rear disc
  • Tyres: 120/ 60-ZR17 55W front
  • Tyres: 160/ 60-ZR17 69W rear
  • Fuel Tank: 17 litre

( syu / ddn ) /detikOto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar