Rabu, 23 Maret 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Alves Tetap di Barca Hingga 2015

Posted: 22 Mar 2011 08:24 PM PDT

Usai sudah penantian panjang Daniel Alves. Bek kanan Barcelona tersebut sudah resmi memperpanjang kontrak hingga musim 2015.

Negosiasi panjang terjadi antara Alves dengan manajemen El Barca. Alves sudah memulai pembicaraan sejak Januari lalu, tapi ada beberapa masalah hingga kesepakatan urung rampung. Pemain 27 tahun tersebut sempat meminta ketegasan manajemen soal kontraknya.

Kontrak pemain asal Brasil tersebut akan habis pada musim 2012. Alves meminta Barca untuk segera memperbarui masa kerja dan menaikan nilai bayaran. Kubu Barca juga menimbang kontribusi besar Alves sebagai pemain andalan pelatih Pep Guardiola.

“FC Barcelona sudah berkomunikasi dan meraih kesepakatan bersama Dani Alves. Kontraknya akan diperpanjang selama tiga musim dan akan berakhir 30 Juni 2015. Penandatanganan kontrak akan dilakukan Rabu (23/3/2011), pukul 19.00 waktu setempat. Diberi kesempatan kepada para jurnalis meliput acara ini di markas besar Barcelona,” tulis Barca dalam situs resminya.

Bila Barca tidak bergerak cepat, beberapa tim besar seperti Chelsea, Manchester City dan lainnya, sudah siap menampung Alves. Tapi, mantan pemain Sevilla tersebut masih menyatakan komitmen buat El Barca.

Sumber (oz)

Terry Takut Kembali Jadi Kapten Inggris

Posted: 22 Mar 2011 08:22 PM PDT

John Terry takut mengecewakan Manajer Fabio Capello yang kembali menjadikannya kapten tim nasional Inggris, menggantikan bek Manchester United Rio Ferdinand. Jelang kualifikasi Piala Eropa 2012 melawan Wales, Sabtu 26 Maret 2011, fokus timnas Inggris lebih banyak termakan keputusan itu.

Setelah 13 bulan ban kapten Terry dicopot karena masalah perselingkuhan, Capello kembali memberi kepercayaan kepada bek Chelsea tersebut. Ini jelas sebuah keputusan yang membuat Ferdinand kecewa.

Terry mengaku siap menjalankan amanat itu. Namun, bek 30 tahun tersebut mengaku was-was jika gagal membayar kepercayaan yang diberikan Don Fabio.

“Saya tidak gila. Jika kami (Inggris) bisa menang atas Wales, akan sangat hebat bagi kami. Jika kami tidak mendapatkan hasil yang tepat, saya tahu siapa yang akan disalahkan. Saya tidak bodoh,” ujar Terry seperti dikutip dari AP, Rabu, 23 Maret 2011.

Terry mengatakan tidak ada pemain di skuad timnas Inggris yang memprotes keputusan Capello saat diumumkan pada latihan kemarin.

“Dia (Capello) mengumpulkan tim, dia bilang ‘John akan menjadi kapten lagi, dia melakukan tugas di luar dan dalam lapangan dengan baik. Ada yang bertanya atau hal yang ingin diucapkan?” Terry menirukan. “Tidak ada pemain yang komentar. Tapi, saya menghormati jika ada orang yang bilang sendiri ke saya. Kami akan membicarakannya empat mata.”

Selain menghadapi Wales, Inggris juga akan melawan Ghana dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, 29 Maret 2011 mendatang.

Sumber (vvn)

Liga Spanyol Terancam di Boikot

Posted: 22 Mar 2011 08:20 PM PDT

Laga Barcelona melawan Villarreal dan Real Madrid menghadapi Sporting Gijon, 3 April 2011, terancam batal. Ini karena LFP (Asosiasi Liga Profesional Spanyol), yang menaungi klub-klub di Divisi Pertama dan Kedua Liga Spanyol, melancarkan aksi mogok menyusul rencana pemerintah Spanyol menyiarkan satu pertandingan La Liga di televisi secara gratis setiap pekannya.

Ancaman pemogokan LFP sebenarnya sudah muncul sejak Februari 2011 lalu, namun LFP bersedia untuk melakukan mediasi dengan pihak pemerintah dan parlemen.

Setelah tidak ada titik temu, LFP akhirnya memutuskan untuk menunda semua pertandingan La Liga mulai 3 April 2011, sebagai bentuk protes.

“Untuk itu, LFP tetap pada pendiriannya untuk menunda pertandingan pada 3 April hingga ada perkembangan konkrit dalam dialog mengenai administrasi,” bunyi pernyataan LFP dalam situs resmi mereka, lfp.es.

LFP mengambil langkah ini untuk meningkatkan kekuatan klub dalam melakukan negosiasi hak siar pertandingan. LFP juga ingin memastikan berapa pendapatan klub dari hasil taruhan dan lotere yang dilakukan perusahaan-perusahaan judi.

Keputusan ini membuat sejumlah pertandingan penting terancam batal. Seharusnya di pekan ke-30, Barcelona akan bertandang ke markas Villarreal, Stadion El Madrigal, dan Real Madrid menjamu Sporting Gijon di Santiago Bernabeu.

Sumber (vvn)

Denada Tak Tahu Ibunda Digugat Cerai Suami

Posted: 22 Mar 2011 06:28 PM PDT

Emilia Contessa (dok. okezone.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Duran Duran Menganggap Kerjasama Dengan Timbaland Sebuah Mimpi Buruk

Posted: 22 Mar 2011 06:13 PM PDT

Simon Le Bon
Jakarta – Vokalis Simon Le Bon dan bandnya, Duran Duran pada tahun 2007 sempat bekerjasama dengan produser R&B ternama Timbaland untuk album Red Carpet Massacre. Sepertinya terdengar menarik dan inovatif, menggabungkan grup pop new wave dengan produser R&B terlaris saat itu, namun kenyataannya menurut mereka justru ide yang sangat buruk.

Duran Duran menyatakan kepada The Quietus, "Diproduseri Timbaland adalah sebuah mimpi buruk!” Mereka bahkan menambahkan bahwa kerjasama dengan Timbaland bukanlah ide mereka melainkan datang dari label.

Gitaris John Taylor menyatakan, "Keseluruhan dari proyek adalah mimpi yang sangat buruk. Kami telah mengantarkan album kepada Sony yang penuh dengan sound alami, hampir seperti album rock, dan mereka berkata, kami membutuhkan sesuatu yang lebih pop dari ini, apakah kalian mau bekerjasama dengan Timbaland?.”

John juga menambahkan, "Saat itu kami juga kehilangan Andy Taylor gitaris terdahulu Duran Duran.” Keyboardist Nick Rhodes juga mengakui adanya hubungan komunikasi yang kurang baik antara Duran Duran dengan Timbaland saat itu.Namun mimpi buruk tersebut tidak membuat Duran Duran trauma untuk berkolaborasi dan merilis album lagi.

Mereka merangkul produser muda kebanggaan Inggris, Mark Ronson yang pernah mendapatkan Grammy Award untuk kategori Producer Of The Year di tahun 2008 sekaligus telah memproduseri 39 album sejak tahun 1998.

Kerjasama ini akhirnya membuahkan hasil album ke-13 Duran-Duran yang berjudul All You Need Is Now, yang rilis dibawah label milik mereka sendiri, Tapemodern, dan label milik Mark Ronson Allido Records. Duran Duran hingga kini masih mempromosikan album ini melalui All You Need Is Now Tour. /detikhot.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bagaimana Menghindari HPV

Posted: 22 Mar 2011 04:00 PM PDT

HPV (Human papillomavirus) adalah PMS yang paling umum dan meluas di. HPV menyebar melalui kontak kulit dengan kulit (di daerah kelamin) seperti melakukan hubungan seksual dengan orang yang terinfeksi. Ada lebih dari 30 jenis HPV dan beberapa jenis menyebabkan kutil kelamin dan kanker tertentu, seperti kanker leher rahim. Adalah penting untuk mendidik diri sendiri tentang HPV dan belajar bagaimana melindungi diri agar tidak terinfeksi. Ada beberapa cara agar Anda dapat menghindari HPV.

1. Jadwalkan janji dengan dokter Anda. Dokter akan dapat memberikan informasi berguna tentang virus ini dan menjawab pertanyaan yang mungkin Anda miliki tentang hal itu. Dia juga mungkin memiliki brosur, pamflet dan selebaran tentang HPV, yang dapat dia bagi dengan Anda.

2. Dapatkan vaksin HPV. Jika Anda seorang wanita berusia antara 15 sampai 26, Anda dapat mengambil vaksin HPV (Gardasil) yang melindungi Anda terhadap HPV jenis tertentu. Wanita di atas usia 15, tidak memenuhi syarat untuk vaksin karena hanya wanita usia 15 sampai 26 dipilih untuk berpartisipasi dalam studi penelitian yang digunakan untuk membuat vaksin HPV.

3. Menjauhkan diri dari kontak seksual. Satu-satunya cara untuk menjamin bahwa Anda tidak terkena HPV, adalah untuk menghindari hubungan seksual atau berpartisipasi dalam kegiatan seksual (seperti seks oral) dan menghindari setiap kontak kulit dengan kulit di daerah kelamin dari orang yang terinfeksi.

4. Gunakan kondom ketika melakukan kegiatan seksual atau hubungan seksual. Meskipun kondom tidak memberikan perlindungan yang lengkap terhadap HPV, menggunakan kondom dapat sangat mengurangi kesempatan Anda terinfeksi virus ini. Masih mungkin untuk terkena HPV bahkan jika Anda menggunakan kondom, jika kulit Anda kontak dengan kulit atau area genital yang tidak tercakup oleh kondom.

5. Ketahui status HPV pasangan Anda. Sebelum terlibat dalam setiap jenis aktivitas seksual, Anda dan pasangan Anda sebaiknya dites HPV. Bahkan jika ia mengatakan bahwa ia baru-baru ini telah dites virus, beritahu pasangan Anda bahwa Anda berdua bisa pergi bersama-sama untuk diuji, agar berada di sisi yang aman.

6. Batasi mitra seksual. Jika Anda berencana untuk melakukan hubungan seksual, penting untuk membatasi mitra seksual Anda dan tidak berpartisipasi dalam seks bebas dengan orang asing. Ini benar-benar dapat membantu mencegah Anda terinfeksi virus. Lebih banyak mitra seksual yang Anda miliki, semakin besar peluang Anda terkena HPV.

Prediksi Skor Pertandingan Sriwijaya FC vs Persipura Jayapura (ISL 2010/11)

Posted: 22 Mar 2011 03:46 PM PDT

Prediksi Sriwijaya FC vs Persipura. Perseteruan Sriwijaya FC kontra Persipura dalam beberapa tahun terakhir selalu berlangsung dalam tensi tinggi. Sebagai klub yang sarat prestasi serta langganan papan atas. keduanya selalu ingin menunjukkan siapa yang lebih baik.
Pertandingan Sriwijaya FC melawan Persipura, Rabu (23/3)di Stadion Gelora Sriwijaya, dipastikan berlangsung dalam atmosfer yang panas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

tembang ilir ilir dan maknanya

Posted: 22 Mar 2011 01:28 PM PDT

ir-ilir, lir-ilir
tandure wis sumilir
Tak ijo royo-royo tak senggo temanten anyar
Cah angon-cah angon penekno blimbing kuwi
Lunyu-lunyu yo penekno kanggo mbasuh dodotiro
Dodotiro-dodotiro kumitir bedhah ing pinggir
Dondomono jlumatono kanggo sebo mengko sore
Mumpung padhang rembulane mumpung jembar kalangane
Yo surako… surak hiyo…

Sayup-sayup bangun (dari tidur)
Pohon sudah mulai bersemi,
Demikian menghijau bagaikan gairah pengantin baru
Anak penggembala, tolong panjatkan pohon blimbing itu,?
walaupun licin(susah) tetap panjatlah untuk mencuci pakaian
Pakaian-pakaian yang koyak(buruk) disisihkan
Jahitlah, benahilah untuk menghadap nanti sore
Mumpung terang rembulannya
Mumpung banyak waktu luang
Mari bersorak-sorak ayo…

Lir ilir, judul dari tembang di atas. Bukan sekedar tembang dolanan biasa, tapi tembang di atas mengandung makna yang sangat mendalam. Tembang karya Kanjeng Sunan ini memberikan hakikat kehidupan dalam bentuk syair yang indah. Carrol McLaughlin, seorang profesor harpa dari Arizona University terkagum kagum dengan tembang ini, beliau sering memainkannya. Maya Hasan, seorang pemain Harpa dari Indonesia pernah mengatakan bahwa dia ingin mengerti filosofi dari lagu ini. Para pemain Harpa seperti Maya Hasan (Indonesia), Carrol McLaughlin (Kanada), Hiroko Saito (Jepang), Kellie Marie Cousineau (Amerika Serikat), dan Lizary Rodrigues (Puerto Rico) pernah menterjemahkan lagu ini dalam musik Jazz pada konser musik "Harp to Heart".

Apakah makna mendalam dari tembang ini? Mari kita coba mengupas maknanya

Lir-ilir, lir-ilir tembang ini diawalii dengan ilir-ilir yang artinya bangun-bangun atau bisa diartikan hiduplah (karena sejatinya tidur itu mati) bisa juga diartikan sebagai sadarlah. Tetapi yang perlu dikaji lagi, apa yang perlu untuk dibangunkan?Apa yang perlu dihidupkan? hidupnya Apa ? Ruh? kesadaran ? Pikiran? terserah kita yang penting ada sesuatu yang dihidupkan, dan jangan lupa disini ada unsur angin, berarti cara menghidupkannya ada gerak..(kita fikirkan ini)..gerak menghasilkan udara. ini adalah ajakan untuk berdzikir. Dengan berdzikir, maka ada sesuatu yang dihidupkan.

tandure wus sumilir, Tak ijo royo-royo tak senggo temanten anyar. Bait ini mengandung makna kalau sudah berdzikir maka disitu akan didapatkan manfaat yang dapat menghidupkan pohon yang hijau dan indah. Pohon di sini artinya adalah sesuatu yang memiliki banyak manfaat bagi kita. Pengantin baru ada yang mengartikan sebagai Raja-Raja Jawa yang baru memeluk agama Islam. Sedemikian maraknya perkembangan masyarakat untuk masuk ke agama Islam, namun taraf penyerapan dan implementasinya masih level pemula, layaknya penganten baru dalam jenjang kehidupan pernikahannya.

Cah angon cah angon penekno blimbing kuwi. Mengapa kok "Cah angon" ? Bukan "Pak Jendral" , "Pak Presiden" atau yang lain? Mengapa dipilih "Cah angon" ? Cah angon maksudnya adalah seorang yang mampu membawa makmumnya, seorang yang mampu "menggembalakan" makmumnya dalam jalan yang benar. Lalu,kenapa "Blimbing" ? Ingat sekali lagi, bahwa blimbing berwarna hijau (ciri khas Islam) dan memiliki 5 sisi. Jadi blimbing itu adalah isyarat dari agama Islam, yang dicerminkan dari 5 sisi buah blimbing yang menggambarkan rukun Islam yang merupakan Dasar dari agama Islam. Kenapa "Penekno" ? ini adalah ajakan para wali kepada Raja-Raja tanah Jawa untuk mengambil Islam dan dan mengajak masyarakat untuk mengikuti jejak para Raja itu dalam melaksanakan Islam.

Lunyu lunyu penekno kanggo mbasuh dodotiro. Walaupun dengan bersusah payah, walupun penuh rintangan, tetaplah ambil untuk membersihkan pakaian kita. Yang dimaksud pakaian adalah taqwa. Pakaian taqwa ini yang harus dibersihkan.

Dodotiro dodotiro, kumitir bedah ing pinggir. Pakaian taqwa harus kita bersihkan, yang jelek jelek kita singkirkan, kita tinggalkan, perbaiki, rajutlah hingga menjadi pakain yang indah "sebaik-baik pakaian adalah pakaian taqwa".

dondomono jlumatono kanggo sebo mengko sore. Pesan dari para Wali bahwa suatu ketika kamu akan mati dan akan menemui Sang Maha Pencipta untuk mempertanggungjawabkan segala perbuatanmu. Maka benahilah dan sempurnakanlah ke-Islamanmu agar kamu selamat pada hari pertanggungjawaban kelak.

Mumpung padhang rembulane, mumpung jembar kalangane. Para wali mengingatkan agar para penganut Islam melaksanakan hal tersebut ketika pintu hidayah masih terbuka lebar, ketika kesempatan itu masih ada di depan mata, ketika usia masih menempel pada hayat kita.

Yo surako surak hiyo. Sambutlah seruan ini dengan sorak sorai "mari kita terapkan syariat Islam" sebagai tanda kebahagiaan. Hai orang-orang yang beriman, penuhilah seruan Allah dan seruan Rasul apabila Rasul menyeru kamu kepada suatu yang memberi kehidupan kepada kamu (Al-Anfal :25)

RUU sudah Rampung kok Studi Banding?

Posted: 22 Mar 2011 01:10 PM PDT

JAKARTA–MICOM: Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kini kembali giat melakukan studi banding ke luar negeri. Moratorium studi banding yang dinyatakan pimpinan DPR pada akhir tahun lalu, menurut Wakil Ketua DPR Anis Matta, tak lagi berlaku karena kondisinya telah berbeda. Fungsi studi banding dipertanyakan karena justru dilakukan pada saat proses regulasi sudah mencapai tahap akhir.

Rapat pimpinan DPR mengakui studi banding Komisi XI atas izin mereka. Menurut Anis, moratorium studi banding yang sebelumnya dinyatakan pimpinan DPR, dilakukan karena terdapat sejumlah masalah internal pada saat itu, sehingga situasi tidak kondusif untuk studi banding. Namun saat ini, tak ada masalah internal yang dapat menyebabkan penundaan. “Saya kira kalau bulan Oktober, November, Desember kita punya banyak masalah internal jadi dipending” ujarnya.

Anis mengaku bahwa seluruh UU yang berada di komisi pengawasannya telah mencapai tahap hampir selesai. UU yang ditangani di Komisi IX, X, dan XI, seperti UU Transfer Dana, UU OJK, dan UU Akuntan Publik, menurutnya selesai pada masa sidang sekarang.

Hal tersebut dinilai oleh Sekjen Forum Transparansi Indonesia untuk Anggaran (Fitra) Yuna Farhan. Jika RUU yang dikerjakan telah selesai atau mencapai tahap penyelesaian, maka urgensi studi banding patut dipertanyakan. Tujuan utama studi banding adalah sebagai proses mencari bahan masukan dan pembelajaran untuk penyusunan RUU.

“Kalau RUU-nya memang sudah selesai, lalu untuk apalagi studi banding? Ini kan menjadi seperti imbalan yang telah mengerjakan UU,” tandasnya. Praktik kunjungan kerja studi banding menurutnya, memang sarat akan kemungkinan untuk dimanfaatkan sebagai ajang jalan-jalan.

Pada studi banding yang dilaksanakan Komisi XI sebelumnya dalam rangka penyusunan RUU Otoritas Jasa Keuangan (OJK), misalnya. Menurut data Pasus OJK, total biaya studi banding yang akan berlangsung pada 31 Oktober hingga 6 November 2010 ke Inggris, Jerman, Jepang, dan Korsel, mencapai Rp1,7 miliar.

Namun dalam laporan pertanggungjawaban studi banding yang diserahkan Sekretariat Komisi XI ke Pusat Pelayanan Informasi dan Data Sekretariat Jenderal DPR, tak ada laporan keuangan maupun uraian kegiatan harian para pesertanya.

Menurut Anggota Komisi XI dari Fraksi PKS, Andi Rahmat, proses pengerjaan laporan studi banding dilakukan secara kolektif. Menurutnya, para peserta hanya mengisi format yang telah tersedia sesuai hasil kegiatan yang mereka lakukan. “Proses pengumpulan dan laporan keuangan yang menyusun adalah Sekretariat Komisi. Kami peserta tidak memiliki data,” ujar Andi yang menjadi peserta studi banding RUU OJK.

http://www.mediaindonesia.com/read/2…-Studi-Banding

Astaga, Aliran Mbah Suranto Bolehkan Tukar Pasangan

Posted: 22 Mar 2011 01:06 PM PDT

GROBOGAN- Aliran sesat seakan tidak pernah habis di Indonesia. Yang terbaru aliran sesat yang dibawa oleh Mbah Suranto di Kecamatan Pulokulon, Grobogan, Jawa Tengah.

Suranto, pemimpin padepokan, mengklaim sebagai seorang wali dan membebaskan pengikutnya untuk tidak melaksanakan salat, serta bebas bertukar pasangan.

Aliran ini tumbuh subur di Desa Jetaksari, Desa Panunggalan, dan Desa Tuko, Kecamatan Pulokulon, Grobogan, Jawa Tengah. Aliran yang menyebut diri Padepokan Al Ma’had Tanwirul Qulub Pondok Padang Ati atau PPA.

Dalam menjalankan alirannya, Mbah Suranto juga mengajarkan pengikutnya untuk tidak salat dan hanya mewajibkanpengikutnya melakukan hadrah atau mengagungkan makhluk sebangsa api seperti jin dan syaitan dalam bentuk doa.

Tidak kalah hebohnya, semua jamaah laki-laki yang mempunyai istri wajib memperbolehkan istrinya untuk digauli Suranto. Beberapa jamaah pun terlihat bangga jika bisa dipangku atau digauli oleh Suranto.

Mereka pun mengabadikannya ke dalam foto dengan anggapan bisa terbebas dari dosa dan masuk surga. Dan bagi yang telah meninggal dunia akan terhindar dari siksa kubur jika rambut Suranto ditanam di makam tersebut.

Nurhadi, mantan anggota jamaah aliran pondok Padang Ati, mengaku bahwa pernah mengikuti aliran itu selama dua bulan. Namun karena merasa ada pertentangan dengan ajaran tersebut akhirnya keluar dari ajaran Mbah Suranto.

Adnan Sulaiman, tokoh MUI Pulokulon, mengaku warga di tiga desa Kecamatan Polukulon merasa resah dan menentang keras aliran sesat ini karena sangat bertentangan dengan aqidah dan syariah islam.

Pihak desa pun telah melaporkan seluruh aktivitas aliran sesat ini ke pihak kepolisian dan meminta aliran sesat PPA yang diduga memiliki 300-an pengikut segera dibubarkan.
(Rustaman Nusantara/SUN TV/kem)

http://news.okezone.com/read/2011/03…tukar-pasangan

banyak wong edan …. :ngakak:ngakakemang jaman sudah edan …kalo ngga ikut edan ngga akan kebagian …

Mengapa Kita Mendukung Invasi NATO ke Libya?

Posted: 22 Mar 2011 01:03 PM PDT

Sangat sulit dipahami, bagaimana mungkin banyak Muslim hari ini mendukung INVASI Amerika Cs ke Libya. Baik itu ulama, ustadz, pengamat, pemerhati, jurnalis, dan sebagainya. Bagaimana mungkin akal kita bisa membenarkan invasi ke Libya itu? Sesempit itukah wawasan kita? Sependek itukah nalar sejarah kita? Tidakkah kita mau belajar dari penderitaan bangsa Irak dan Afghanistan, pasca invasi Amerika Cs tahun 2003 dan 2001 lalu?

Alasan yang dipakai para AGRESSOR untuk menghujani Libya dengan rudal-rudal adalah: "Demi menyelamatkan warga Benghazi yang anti Qaddafi dari serangan brutalnya yang telah menewaskan manusia sampai 6000 orang lebih." Dengan alasan ini lalu kita membenarkan serangan udara negara-negara syaitan seperti Amerika, Inggris, Perancis, Italia, Kanada, dll.

Apakah Kalian Mendukung Mereka Menghisap Darah Kaum Muslim?

Mula-mula harus diklarifikasi dulu, benarkah korban yang jatuh dari pihak demonstran anti Qaddafi sampai 6000 jiwa lebih? Laporan ini berdasarkan pantauan TV Aljazeera, lembaga HAM Libya, dan lembaga HAM internasional. Sedangkan, korban menurut versi Pemerintah Libya sendiri tidak pernah dilihat. Setidaknya, kita harus melihat laporan kalangan Islam independen, yang tidak terlibat dalam pertikaian politik di Libya. Kalau Aljazeera kan jelas-jelas sudah terlibat dalam revolusi dunia Arab saat ini, malah TV ini merupakan PROVOKATOR paling sengit.

Cobalah berpikir logis. Selama terjadi bentrok di Libya, pernahkah kita melihat mayat-mayat bergelimpangan dalam jumlah besar? Pernahkah kita lihat ke rumah-rumah sakit, disana ada ribuan korban jiwa? Pernahkah kita lihat ada pekuburan-pekuburan massal untuk mengubur jenazah yang ribuan orang itu? Pernahkah kita lihat ada gambar-gambar mayat bertumpuk-tumpuk di Libya saat ini? Kalau ada semua itu, saya yakin rakyat Libya yang semula pro Qaddafi, mereka akan berbalik menyerang Qaddafi. Sebab fitrahnya manusia, tidak suka melihat kekejaman.

Bukannya kita mendukung kekejaman Qaddafi. Tidak sama sekali. Tetapi jangan sampai kita zhalim dengan menuduhkan sesuatu yang memang tidak ada realitasnya. Kekejaman Qaddafi kepada demonstran ya jelas harus dihentikan. Bukan seperti itu cara yang seharusnya dilakukan. Baik Qaddafi maupun pasukan NATO, haram berbuat kezhaliman.

Sekarang masalahnya, bagaimana bisa kita menolak kekejaman Qaddafi, sementara kita membenarkan kekejaman serangan NATO terhadap target-target sasaran sipil di Libya? Apakah kalau yang menyerang itu Qaddafi, ia dilarang; tetapi kalau NATO, ia dibenarkan? Itukah yang namanya keadilan?

Seandainya NATO benar-benar adil –sedangkan syaitan tak ada yang bersikap adil– seharusnya mereka segera menghajar Israel dengan serangan ribuan ton rudal. Karena kita tahu betapa kejamnya Israel saat menyerang warga Ghaza pada 2008 lalu. Begitu pula betapa kejinya bangsa itu saat merampok kapal Mavi Marmara dan membunuhi puluhan manusia di dalamnya. Mengapa kita tidak meminta NATO menghajar Israel dengan segala kekejiannya itu?

Apakah seorang Muslim pantas meminta orang kafir membunuhi sesama Muslim (warga Libya), sementara dia tidak pernah meminta orang kafir itu membalas kekejaman Yahudi Israel? Siapapun yang merestui pembunuhan kaum Muslimin di Libya saat ini, dengan meminta bantuan tangan-tangan keji kaum kuffar, mereka bisa jatuh dalam kekufuran. Berhati-hatilah wahai kaum Muslimin.

Mungkin Anda akan membantah, "Tapi kan Qaddafi sudah kejam, sudah biadab, sudah membunuhi ribuan orang Muslim? Dia harus dihentikan bagaimanapun caranya, berapapun harganya?"

Demi Allah, kekejaman Qaddafi –jika benar demikian adanya– tidak bisa dibenarkan dalam Syariat Islam. Dalam menyikapi pertikaian politik antar sesama Muslim (Pemerintah Qaddafi dan demonstran anti Qaddafi) seharusnya ditempuh jalan damai, jalan perundingan, dan kompromi. Bukan saling membunuh. Nabi Saw mengatakan, kalau dua orang Muslim berhadapan, keduanya sama-sama menghunus pedang, lalu salah satu darinya mati; maka keduanya masuk neraka. Yang terbunuh pun masuk neraka, sebab dia sudah ada niat membunuh kawannya.

Cara terbaik mengatasi pertikaian antar sesama Muslim adalah JALAN DAMAI, bukan saling serang dan membunuh. Dan lebih keji lagi, kalau untuk urusan saling membunuh itu, kaum Muslimin meminta bantuan orang kafir –laknat Allah atas mereka–. Wong, saling serang antar Muslim saja haram, apalagi meminta bantun kuffar untuk menyerang Ummat Islam lainnya. Ini adalah perbuatan terkutuk yang bisa mengeluarkan pelakunya dari Islam.

Andaikan Qaddafi telah berbuat kejam dengan membunuhi ribuan Muslim. Tetap saja solusinya bukan dengan mendatangkan kekuatan kuffar untuk menghancurkan seluruh negara Libya dan rakyatnya. Jangan sampai, hanya demi mengusir tikus yang masuk rumah, kita menyewa meriam milik orang kuffar. Nanti, bukan hanya tikus itu yang terbakar, tetapi seluruh rumah akan menjadi hancur berkeping-keping.

Cobalah ingat bagaimana latar-belakang perang Afghanistan dan perang Irak! Alasan perang Afghan, adalah untuk menghajar Usamah bin Ladin dan Al Qa'idah. Tetapi yang dihancurkan oleh NATO adalah seluruh negara Afghan dan rakyatnya, sementara Al Qa'idah sampai skrg masih terus eksis. Alasan perang Irak, adalah untuk menghajar Saddam yang memiliki senjata pemusnah massal. Ternyata kemudian terbukti, alasan itu bohong belaka. Tetapi bangsa Irak sudah remuk-redam dihajar ribuan ton rudal NATO. Bahkan kini Irak lebih didominasi oleh sekte Syi'ah Rafidhah. Wal 'iyadzubillah.

Kalau mslah kekejaman, Qaddafi bukan satu2nya penguasa kejam. Coba hitung berapa ribu manusia yang telah tewas di Afghanistan dan Irak! Sebagian menyebut sudah jutaan. Lalu hitung berapa korban Muslim di Palestina akibat kekejaman Israel! Lalu hitung kekejaman di Somalia, di Rwanda, di Chechnya, di Bosnia, bahkan di Ambon, Maluku, Sampit, Sambas, dan lainnya. Ada berapa ribu manusia yang "disate" di tempat-tempat itu? Lalu apakah NATO segera bergerak cepat untuk menghancurkan pihak-pihak pembantai di tempat-tempat itu?

Kita masih ingat bagaimana kekejaman regim militer di Aljazair ketika merampas kemenangan FIS pada tahun 1991-1992 lalu. Ketika itu regim militer tersebut membunuh 50.000 lebih aktivis Islam, atas dukungan negara syaitan Perancis. Apa kita lupa dengan fakta sejarah itu? Lalu dimana pembelaan NATO terhadap FIS? Padahal FIS memenangkan pemilu secara demokratis? Mengapa penguasa militer Aljazair tidak dihajar oleh NATO dan negara sampah seperti Amerika, Inggris, Kanada, dan sejenisnya? Dimana pembelaan mereka terhadap nasib 50.000 aktivis Islam di Aljazair?

Dan yang paling konyol lagi, ialah alasan: "Menciptakan demokrasi di Libya." Ini adalah alasan yang paling TOLOL yang bisa dikemukakan. Demi melaksanakan demokrasi, kita menghalalkan invasi negara-negara kuffar –semoga Allah mengutuk mereka dan menghancurkan ekonomi mereka–.

Bagaimana mungkin negara-negara itu ingin memaksakan demokrasi dengan bahasa "rudal dan bom"? Ini adalah KEMUNAFIKAN yang sangat telanjang. Mungkinkah bisa terjadi demokrasi dengan bahasa rudal? Sangat sulit dimengerti. Apakah artinya demokrasi jika menghalalkan agressi, invasi, dan serangan rudal-rudal? Disebut demokrasi karena disana tidak digunakan cara-cara kekerasan. Kalau memakai cara kekerasan, yang terjadi bukan demokrasi, tetapi demokrasi berdarah. Lihatlah di Afghanistan, disana Amerika berusaha mendemokrasikan bangsa Afghan tetapi dengan memakai rudal. Akibatnya, rakyat Afghan merespon ajakan Amerika itu dengan serangan-serangan bom manusia, sampai saat ini. Demokrasi darah, ya hasilnya akan dibayar dengan darah pula.

Satu hal yang harus disadari. Andaikan nanti Qaddafi berhasil dihancurkan oleh pasukan NATO, lalu diganti tokoh lain yang lebih demokratis. Pertanyaannya, apakah setelah itu NATO akan pulang ke rumah masing-masing secara damai dan penuh ikhlas? Jangan bodoh kawan! Mereka sudah keluar uang banyak untuk menjatuhkan Qaddafi. Mereka pasti akan meminta BAYARAN atas uang yang sudah mereka keluarkan untuk aksi militer itu. Sebagai catatan, harga 1 unit rudal Tomahawk saja bisa mencapai Rp. 5 miliar sampai Rp. 9 miliar.

Semua biaya-biaya itu pasti akan dimintakan agar diganti oleh negara Libya. Kalau bukan dibayar secara cash, bisa dikonversi dalam bentuk hutang negara. Atau dialihkan dalam bentuk penguasaan ladang-ladang minyak di Libya. Mana ada perang yang cuma-cuma, kawan? Jangan bodoh dan terlalu lugu. Negara-negara agressor seringkali memanfaatkan perang semacam itu untuk mendapat penghasilan ekonomi besar. Itulah yang disebut sebagai "jualan amunisi berkuah darah".

Sehebat apapun konflik di tengah kaum Muslimin, solusinya bukan dengan meminta bantuan pasukan kuffar yang terkenal haus darah dan zhalim itu. Konflik di antara kaum Muslimin seharusnya diselesaikan dengan ISHLAH. Al Qur'an mengajarkan agar kita menempuh jalan damai ketika menyelesaikan sengketa suami-isteri. Bila konflik sudah serius, kita bisa mengambil, "Hakaman min ahlihi wa hakaman min ahliha" (seorang penengah dari pihak suami, dan penengah dari pihak isteri). Cara demikian diutamakan, karena Islam menganut prinsip, "Was shulhu khair" (perdamaian atau ishlah itu lebih baik).

Kalau untuk konflik rumah-tangga diutamakan cara ishlah, apalagi konflik yang menyangkut darah, nyawa, harta, dan kehidupan kaum Muslimin dalam skala luas? Lalu dimana akal kita ketika kini menyetujui invasi Amerika Cs ke Libya? Itukah cara Islami yang diajarkan oleh Kitabullah dan As Sunnah? Sangat jauh, sangat jauh; seperti jauhnya langit dan bumi, serta jauhnya Barat dan Timur.

Cukuplah ayat berikut sebagai peringatan bagi kita semua:

"Janganlah orang-orang mukmin mengambil orang-orang kafir menjadi wali dengan meninggalkan orang-orang mukmin. Barangsiapa berbuat demikian, niscaya lepaslah ia dari pertolongan Allah, kecuali karena (siasat) memelihara diri dari sesuatu yang ditakuti dari mereka. Dan Allah memperingatkan kamu terhadap diri (siksa)-Nya. Dan hanya kepada Allah kembali (mu)." (Terjemah Ali Imran: 28).

Tim UGM: Teknologi Nuklir Relatif Aman

Posted: 22 Mar 2011 01:00 PM PDT

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Energi nuklir merupakan jawaban bagi kemungkinan terjadinya krisis energi di Indonesia masa depan. Selain bahan bakunya masih melimpah dan efisien, teknologi tersebut relaif aman.

Teknologinya sudah ada, Indonesia memiliki banyak pakar nuklir, bahan baku juga melimpah.

– Dr Hanan Widiharto, Jurusan Teknik Fisika, Fakultas Teknik UGM

Menurut Dr Hanan Widiharto mewakili tim prodi teknik nuklir, Jurusan Teknik Fisika, Fakultas Teknik Universitas Gajahmada Yogyakarta, Selasa (22/3/2011), kebutuan energi listrik Indonesia saat ini adalah 30.000 megawatt.

Dari kebutuhan tersebut baru 60 persen yang terpenuhi. Akibatnya, banyak daerah di Indonesia yang belum terjangkau listrik. Jika mengacu pada visi Indonesia 2025, kebutuhan energi yang dibutuhkan baik untuk penerangan maupun pengembangan industri mencapai 100.000 megawatt.

Untuk pemenuhan kebutuhan tersebut, jika mengandalkan sumber energi di luar nuklir, akan sulit dipenuhi. Hanan Widiarto menuturkan, secara teoritis, Indonesia memiliki potensi energi geotermal sebesar 27.000 megawatt.

Namun, jika direalisasikan, kemungkinan hanya akan memperoleh 9000 megawatt. Untuk sumber energi hidro, Indonesia memiliki potensi sekitar 30.000 megawatt, tapi jika direalisasi kemungkinan hanya akan menghasilkan energi setara 10.000 megawatt.

Sementara, jika memanfaatkan energi matahari, selain investasinya mahal untuk memperoleh energi sebesar 1000 megawatt dibutuhkan sel surya seluas 20 kilometer persegi.

Sedangkan jika akan mengembangkan bioenergi, untuk mendapatkan energi sebesar 1000 megawaat setidaknya dibutuhkan lahan untuk penanaman bahan baku seluas 300 kilometer persegi.

Sedangkan jika memanfaatkan teknologi nuklir, untuk memperoleh energi sebesar 1000 megawatt, cukup dibutuhkan 1 unit reaktor nuklir. “Teknologinya sudah ada, Indonesia memiliki banyak pakar nuklir, bahan baku juga melimpah. Yang dibutuhkan adalah sosialisasi dan pendidikan pada masyarakat tentang bagaimana hidup berdampingan dengan nuklir,” kata Hanan Widirto.

PT DI Produksi Pesawat Jenis C-295 dan C-212

Posted: 22 Mar 2011 12:08 PM PDT

sebelumnya ane mohonn maaf klo :repost:

ane cuma ingin :rate5 :cendolbig

jgn di :batabig

TEMPO Interaktif, Jakarta – PT Dirgantara Indonesia melanjutkan kerja sama dengan Airbus Military, produsen pesawat terbang yang berbasis di Spanyol. Dari kerja sama ini PT Dirgantara akan memproduksi pesawat C-295 dan C-212.
Direktur Utama PT Dirgantara Budi Santoso menjelaskan PT Dirgantara akan memasok komponen, sedang Airbus Millitary akan membantu dalam bidang rekayasa teknik. Pesawat inilah yang diusulkan PT Dirgantara kepada TNI untuk program pengganti pesawat jenis Fokker 27.

Jenis C-295 adalah pesawat ringan yang bisa mengangkut maksimal 70 penumpang yang merupakan turunan CN 235. Dalam produksinya, sebagian besar komponen dan sayap dibuat di Bandung.

"Kalau TNI memilih C-295, maka pesawat itu juga akan dibuat di Bandung lagi." Namun , hingga kini belum ada pesanana resmi yang dilayangkan TNI.

Kerja sama juga dilakukan dalam produksi Casa 212. Sejak dua tahun lalu, Airbus Millitary sudah memindahkan produksinya dari Spanyol ke Bandung. Pemindahan ini atas pertimbangan besaran biaya produksi yang jauh lebih rendah dari pada di Eropa. Produksi pesawat ini akan efektif pada 2011 ini dan akan dikirim ke Thailand dan Vietnam.

Selain dalam hal enginering, Airbus Millitary juga akan bertanggung jawab terhadap pemasaran. Sebagai bagian dari European Aeronautic Defence and Space Company (kelompok besar produsen pesawat Eropa), Airbus Millitary memiliki pasar dan perwakilan di setiap negara. "Kami ikut profit sharing dengan mereka," kata Budi.

Spoiler for c-295:

Spoiler for c-212:

:iloveindonesia :iloveindonesia:iloveindonesia

sekian dari ane
:rate5 :cendolbig jgn lupa ya gan

Anis Matta Dukung BIN Pantau Twitter & Facebook

Posted: 22 Mar 2011 11:44 AM PDT

Selasa, 22 Maret 2011 16:33 wib

JAKARTA – Wakil Ketua DPR Anis Matta mendukung langkah Badan Intelijen Negara (BIN) memantau situs jejaring sosial Facebook dan situs mikroblogging Twitter.

“Saya kira bagus, itu tidak harus disebut mengganggu kebebasan orang,” kata Anis kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (22/3/2011).

Menurut dia, pembicaraan (content) di situs jejaring sosial bisa mengancam ketahanan negara. “Secara prinsip ada akun yang selama ini tidak terkontrol sehingga menimbulkan fitnah dan menimbulkan ancaman,” sambungnya.

Kendati begitu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap agar BIN terlebih dulu mematangkan konsep dan rincian aturan pemantauan Facebook dan Twitter. “Jangan sampai mengganggu kebebasan berekspresi,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala BIN Sutanto mengatakan pihaknya akan melakukan pemantauan terhadap kegiatan perbincangan di Facebook dan Twitter.

“Yang membahayakan tentu kami pantau. Yang arahnya teror dan subversif tentu kami pantau,” katanya usai mengikuti rapat panja RUU Intelijen di DPR.
(hri)

http://news.okezone.com/read/2011/03…itter-facebook

(Pernyataan Pribadi Ketua MUI ) & Hizbut Tahrir: Hormat ke Bendera HARAM, Kalau…

Posted: 22 Mar 2011 11:40 AM PDT

TB Ardi Januar – Okezone
Selasa, 22 Maret 2011 15:18 wib

JAKARTA – Pernyataan pribadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Ridwan, yang mengharamkan hormat kepada bendera mendapat dukungan dari ormas Islam, Hizbut Thahrir Indonesia (HTI).

Juru Bicara HTI Muhammad Ismail Yusanto berpendapat, hormat kepada bendera akan menjadi haram hukumnya jika berniat untuk mensucikan benda tersebut. Namun, jika hanya sepintas seremonial saja, tidak menjadi masalah.

“Kalau hormat ke bendera sampai nangis, bahkan sampai benderanya dicium itu bisa dikatakan haram karena cenderung syirik,” kata Ismail kepada okezone, Selasa (22/3/2011).

Bahkan menurut dia, pernyataan seperti itu tidak hanya ditujukkan kepada bendera. Tetapi, seluruh benda yang terlalu disucikan oleh manusia.

“Bahkan jika dalam upacara ada istilah hormat kepada inspektur upacara dan niatnya untuk mengkultuskan inspektur sebagai orang suci itu bisa juga dikatakan syirik,” tandasnya.

Sebelumnya, salah satu ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Ridwan, berpendapat bahwa memberikan hormat kepada bendera adalah tindakan yang tidak diperbolehkan.

Dia berpendapat, manusia tidak sewajarnya menghormati sebuah benda, termasuk bendera. Menurut dia, yang seharusnya dihormati adalah orang yang lebih tua dari kita secara usia. Cara menghormati pun harus ditunjukan dengan etika salah satunya memberikan salam.

“Saya berpendapat seperti ini karena sudah melakukan diskusi dengan sejumlah guru besar di Timur Tengah. Mereka berpendapat bahwa menghormati bendera itu hukumnya haram,” kata Cholil Ridwan kepada okezone, Selasa (22/3/2011).

Namun, Cholil menegaskan bahwa pendapatnya tersebut adalah bersifat pribadi dan tidak membawa lembaga MUI. Sebab, kata dia, MUI belum pernah mengeluarkan fatwa demikian. “Ini hanya pendapat saya pribadi, bukan MUI,” tandasnya.(teb)

(mbs)

http://news.okezone.com/read/2011/03…ra-haram-kalau

Gegana Bali Ledakkan Tas Berisi Sampah

Posted: 22 Mar 2011 11:07 AM PDT

DENPASAR, KOMPAS.com — Ancaman teror bom menggegerkan warga sekitar Jalan Diponegoro dan Tukad Yeh Aya, Denpasar, Bali, Selasa (22/3/2011) malam ini.

Lokasi sekitar itu pun disterilkan tim Gegana Brimob Polda Bali. Jalan Diponegoro juga sempat ditutup. Namun, polisi kini memastikan, benda mencurigakan di lokasi itu bukan bahan peledak seperti yang ditakutkan warga.

Sejumlah benda mencurigakan itu berasal dari mobil Toyota Avanza misterius yang diamankan di Markas Brimob Polda Bali. Setelah diidentifikasi, ternyata itu hanya berisi alat-alat instalasi listrik, seperti kabel, tang, dan gunting.

Sementara itu, tas kresek mencurigakan diledakkan oleh tim Gegana di depan sebuah bengkel Jalan Tukad Yeh Aya, Denpasar.

“Untuk TKP Tukad Yeh Aya Denpasar, setelah dipastikan, hasilnya sampah,” ucap Kepala Bidang Humas Polda Bali Kombes Gede Sugianyar Dwi Putra. Mantan Kapolres Balikpapan ini meminta masyarakat tetap tenang dan tak mudah terpancing isu.

“Jadi, mari kita jangan ketakutan yang berlebihan. Kita harus tetap waspada, tetapi bijaksana,” imbau Sugianyar.

Seperti diberitakan, teror pertama terjadi di Jalan Diponegoro, tepatnya sebelah utara SD Anugrah, Denpasar. Hal itu terjadi ketika polisi menghentikan mobil yang diduga membawa bahan peledak.

Sementara itu, di Tukad Yeh Aya, seorang pengemudi motor tak dikenal melemparkan sebuah tas kresek di depan bengkel milik Made Joni.
http://regional.kompas.com/read/2011….Berisi.Sampah

Quote:

Penulis: K1-11 | Editor: yuli
Rabu, 23 Maret 2011 | 00:22 WIB

semoga indonesia segera melawati masa masa krisis ini , dan pelakunya segera di temukan!

3.000 Lebih Warga Kediri Alami Gangguan Jiwa

Posted: 22 Mar 2011 11:05 AM PDT

TEMPO Interaktif, Kediri – Sedikitnya 3.400 warga Kota Kediri terindikasi mengalami gangguan kejiwaan. Pemerintah daerah setempat berencana mendirikan rumah sakit jiwa untuk menolong mereka.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Kediri dr Fauzan Adzima mengatakan, angka tersebut merupakan temuan petugas kesehatan di Puskesmas maupun Rumah Sakit Umum Daerah Gambiran Kediri dalam kurun waktu 2010. Mereka terdeteksi mengalami gangguan kejiwaan dalam berbagai kategori. “Ini temuan yang cukup mengejutkan,” kata Fauzan kepada Tempo, Selasa (22/3).

Para penderita ini juga berasal dari berbagai usia dengan mayoritas kelas menengah bawah. Faktor utama gangguan ini, menurut Fauzan, akibat tekanan ekonomi yang semakin berat. Hal itu terungkap dari pengakuan keluarga maupun riwayat kehidupan pasien sehari-hari.

Dari angka 3.400 jiwa tersebut, 50 di antaranya mengalami gangguan jiwa berat dan harus dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa Menur di Surabaya dan Lawang. Sementara penderita lainnya mengalami depresi, stres, dan tingkatan lain yang masih bisa disembuhkan melalui perlakuan khusus.

Fauzan menambahkan, faktor keturunan turut memicu tingginya jumlah penderita gangguan jiwa. Situasi ini menurut dia jauh lebih sulit disembuhkan dibandingkan pasien lain yang terdampak persoalan ekonomi. “Bahkan ada satu keluarga yang gila semua karena keturunan,” kata Fauzan.

Data Dinas Kesehatan Kota Kediri menunjukkan jumlah penderita gangguan jiwa ini meningkat pesat dibandingkan temuan tahun 2009 silam. Tingginya beban ekonomi masyarakat dalam kurun waktu itu menjadi penyebab keadaan ini. Selain itu intensitas petugas kesehatan untuk menjaring penderita gangguan jiwa di masyarakat yang tersebar dalam tiga kecamatan juga meningkat.

Wali Kota Kediri Samsul Ashar mengatakan akan mendirikan Rumah Sakit Jiwa untuk menolong mereka. Rencananya bangunan RSUD Gambiran yang berada di Jalan Wakhid Hasyim akan dialihfungsikan menjadi rumah sakit jiwa dan rehabilitasi narkoba. “Itu nanti kalau pembangunan rumah sakit yang baru selesai,” kata Samsul.

HARI TRI WASONO
http://www.tempointeraktif.com/hg/su…322047,id.html

:berduka menyedihkan … rakyat golongan menengah ke bawah ..terjepit persoalan ekonomi karena harga harga tinggi . pengangguran banyak . pendidikan mahal . biaya rumah sakit mahal
yang di senayan … malah BAPAK BAPAK YANG TERHORMAT BANYAK YANG GILA HARTA , GILA KEKUASAAN . :najis:najis

Soal Terorisme, Pemerintah Harus Jujur

Posted: 22 Mar 2011 10:28 AM PDT

Selasa, 22/03/2011 09:55 WIB
Jakarta – Wartawan kawakan Australia yang pernah bertugas di Indonesia, David Jenkins, dalam bukunya yang berjudul ‘Soeharto & Barisan Jenderal Orba’, mengupas sebuah fakta adanya pihak intelijen di balik aksi Komando Jihad. Komando Jihad diciptakan dengan tujuan untuk mendiskreditkan umat Islam.

Disebutkan dalam buku itu, bila paham akan seluk beluk Dinas Intelijen Indonesia serta filosofi kelompok elite sekitar Soeharto, percaya bahwa sangat mungkin Komando Jihad diciptakan sebagai taktik menghadapi Pemilu 1977. Komando Jihad dijadikan sarana bagi Kopkamtib untuk menangkap dan menindak politisi-politisi Islam saat itu.

Lebih lanjut dalam buku itu disebut, pada tahun 1978 Mantan Perdana Menteri Muhammad Natsir menyatakan bahwa Pemimpin Komando Jihad Ismail Pranoto, yang dijatuhi hukuman seumur hidup pada September 1979, sebenarnya ‘seorang agen provokator yang didalangi Ali Murtopo.’

Berdasarkan pengalaman dan teori intelijen tersebut kita bisa membaca mengapa saat-saat ini marak ancaman teror bom dengan menggunakan metode mengirim lewat bingkisan (buku). Teror bom lewat kiriman sebuah bungkusan yang pertama kali dialamatkan kepada Ulil Abshar Abdalla itu menyebar ke berbagai tempat dan daerah. Tidak hanya yang dirasa oleh para musuh teroris, namun orang yang tidak mengerti apa-apa pun juga mendapat kiriman.

Mendapat sebaran ancaman teror, tentu membuat polisi, Densus 88, dan Gegana pun dibuat sibuk. Dan dari sekian ancaman tersebut, polisi mampu menjinakan bingkisan yang dicurigai sebagai bom itu. Akibat dari maraknya teror bom buku itu, masyarakat menjadi was-was, akhirnya fokus perhatian yang sebelumnya ditujukan kepada masalah bocoran Wikileaks, beralih ke masalah ancaman terorisme.

Belajar dari apa yang dikupas oleh Jenkins dalam bukunya, menjadi pertanyaan, mengapa jika Densus 88 berhasil mengungkap pelaku terorisme di Indonesia dengan sukses, namun kejadian itu terus berulang. Benarkah rantai terorisme sangat panjang sehingga teroris tetap survive sehingga eksistensi mereka tetap ada dan bebas berkelana? Mengapa terorisme tidak bisa diberantas sampai ke akar-akarnya? Ataukah kelompok terorisme itu diada-adakan?

Peristiwa terorisme di Indonesia kalau diselusuri, mempunyai rantai kejadian yang panjang dan berskala besar, seperti Bom Bali I, Bom Hotel JW Marriots I dan II, Bom Ritz Carlton serta Bom Kedubes Australia. Aksi-aksi terorisme itu setara dengan Bom Madrid, Spanyol, dan aksi terorisme di sebuah hotel di Mumbai, India. Meski berskala besar dan terjadi secara ajeg atau periodik, namun polisi mampu mengungkap dan menangkap pelaku-pelakunya. Penggerebekan pun dilakukan secara terus menerus, sehingga kita saksikan Densus melakukan operasinya di Temanggung dan Wonosobo, Pamulang, Ciputat, Aceh, dan berbagai tempat lainnya.

Bila teroris mampu terus mengembangkan jaringannya, berarti teroris lebih pintar daripada Densus. Teroris lebih pintar daripada aparat, itu bisa jadi, namun bisa jadi masalah terorisme di Indonesia diselesaikan secara tidak tuntas dan dibiarkan menggantung dan akan dimainkan untuk kepentingan-kepentingan tertentu.

Bila Komando Jihad diciptakan untuk mendiskreditkan ummat Islam dan menangkap politisi Islam. Maka terorisme yang terjadi saat ini, bila dengan mengacu pada teori intelijen, bisa jadi untuk mengalihkan perhatian dari apa yang selama ini dihadapi oleh kasus yang menimpa pemerintah, misalnya soal mafia pajak dan bocoran Wikileaks. Untuk mengalihkan perhatian itu maka dicari sesuatu yang bisa menimbulkan rasa penasaran dan kekhawatiran di pihak masyarakat. Dengan mengalihkan perhatian maka kasus-kasus yang menimpa pemerintah akan semakin meredup.

Dengan demikian ada dugaan bahwa aksi-aksi terorisme muncul karena by design, terorisme yang sudah diatur sedemikian rupa dengan tujuan untuk mengalihkan perhatian terhadap isu-isu yang besar yang dihadapi oleh pemerintah. Para teroris atau orang yang dituduh teroris dibiarkan berkelana dan ketika ‘dibutuhkan’, mereka diburu, disergap, dan ditembak.

Selepas Bom JW Marriott dan Ritz Carlton tahun 2009, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Syamsir Siregar, saat itu, mengakui ledakan bom yang terjadi tidak terdeteksi oleh pihaknya. Lebih lanjut dia mengatakan peristiwa itu bisa saja terjadi di negara manapun termasuk di negara superpower.

Pantaskah seorang kepala BIN mengatakan demikian, apa saja kerja aparat penanggulangan teroris yang disebut telah melakukan berbagai latihan dan sudah berpengalaman dengan kejadian-kejadian sebelumnya. Bahkan selepas Bom Bali I, polisi dan TNI sering melakukan latihan antiteror dan kerjasama penanggulangan antiteror dengan berbagai negara dan dengan biaya yang sangat besar. Misalnya saja kerjasama penanganan terorisme antara Indonesia dan Amerika Serikat yang dijalin sejak tahun 2005 sampai September 2008 dengan biaya bantuan Amerika Serikat sebesar 400.000 US$.

Oleh sebab itu di sini perlu kejujuran pemerintah dan aparat dalam masalah terorisme. Apakah benar maraknya terorisme ini murni dari gerakan terorisme dari pantauan intelijen sehingga mereka bisa menebar terornya dengan sesuka hati. Bila hal ini terjadi, berarti kerja aparat dan bantuan yang sudah diberikan oleh Amerika Serikat, Australia, dan negara lainnya, menjadi sia-sia. Ataukah terorisme yang marak kali ini merupakan upaya untuk mengalihkan isu atau untuk menambah citra jelek salah satu kelompok.

Pemerintahlah yang dalam hal ini bisa menjawabnya. Bila pemerinah tidak jujur dan serius dalam masalah terorisme, tentu hal ini selain akan menambah citra pemerintah yang tidak mampu bekerja, juga akan merugikan masyarakat. Contoh gampangnya, akibat terorisme, pembinaan sepakbola nasional menjadi terganggu. Ledakan bom di hotel Ritz Carlton dan JW Marriott, beberapa waktu yang lalu, membatalkan kunjungan MU FC ke Jakarta. Demikian pula maraknya bom buku, membatalkan kunjungan pemain Timnas Belanda Giovannie Van Bronckhorst yang hendak berkunjung ke Jakarta, Ambon, dan Surabaya, Indonesia.

Oleh sebab itu kita mengharap pemerintah lebih arif dan menggunakan logika yang panjang ketika dirinya dirundung masalah. Jangan karena untuk mengalihkan perhatian, dilakukan dengan cara-cara yang tidak hanya merugikan masyarakat, namun juga merugikan dirinya sendiri. Sejarah akan mencatat dalam era pemerintah ini, terorisme marak dan pemerintah tidak mampu memberantasnya.

*) Ardi Winangun, pernah bekerja di Civil-Military Relations Studies (Vilters). Tinggal di Jalan Matraman Salemba Gang VIII/17 RT 06 RW 01, Kebon Manggis
Matraman, Jakarta Timur. Telp: 08159052503

http://us.detiknews.com/read/2011/03…ur?nd991107103

semua tread saya kok tiba2 hilang

Posted: 22 Mar 2011 10:09 AM PDT

ane merasa tdk bikin tread yg aneh2 dan mematuhi peraturan tapi semua data tread ane tiba2 hilang di profile hanya sisa satu doang tolong jelaskan salah saya apa bahkan jumlah post ane juga berkurang

Inilah Peta Kekuatan Armada Perang Sekutu (NATO) Vs Libya

Posted: 22 Mar 2011 09:59 AM PDT

Pesawat tempur sekutu pimpinan Prancis dengan didukung negara-negara Arab sudah diterjunkan untuk menghadang pasukan pimpinan Libya, Muammar Khadafi, agar tidak menyerang Benghazi. Sebelumnya AS dan Inggris juga sudah melepaskan 110 rudal Tomahawk. Yuk, kita lihat peta kekuatan tentara sekutu!

5 negara NATO dilibatkan dalam perang terhadap Libya. Masing-masing mengerahkan berbagai kekuatan perang dari pesawat tempur sampai kapal perang. Berikut peta kekuatan pasukan sekutu, seperti dihimpun Reuters, Minggu (20/3/2011).

Prancis

Prancis menerjunkan 20 jet tempur termasuk Rafale, Mirage dan pesawat mata-mata AWACS. Area penugasan adalah radius 150 km dari Benghazi yang dikuasai pemberontak.

Pasukan Prancis ini terpusat di pangkalan militer Solenzara di Pulau Corsica, Italia yang hanya sejam penerbangan dari Libya. Pesawat angkut militer Charles de Gaulle terbang ke Libya membawa 15 pesawat tempur, pada Minggu siang.

Pada Senin sore besok pesawat ini akan bergabung dengan kekuatan laut yaitu 3 frigate, kapal suplai BBM dan kapal selam tempur. Negara yang baru aktif lagi di NATO sejak 2009 ini, juga menyiagakan pesawat angkut BBM di Istres, Prancis.

Inggris

Inggris sudah memulai peperangan dengan Libya lewat serangan rudal Tomahawk yang ditembakan dari kapal-kapal selam kelas Trafalgar. Inggris juga menerjunkan pesawat tempur Tornado GR4 dari pangkalan Royal Air Force, Norfolk, Inggris. Tornado GR4 membawa rudal Stormshadow.

Inggris juga menyiagakan pesawat BBM, VC10 dan Tristar, serta pesawat intai E3D Sentry dan Sentinel. Pesawat tempur Typhoon juga disiagakan.

Sementara di lepas pantai Libya, dua frigate Inggris sudah menghadang, HMS Cumberland and HMS Westminster. Kapal-kapal perusak juga siap diterjunkan jika dibutuhkan.

Amerika Serikat

AS juga sudah melakukan serangan terbatas, termasuk menembakkan rudal di sepanjang garis pantai Libya untuk melumpuhkan pertahanan udara Libya. Pesawat tempur dan rudal jelajah juga sudah diterjunkan.

3 Kapal selam dengan rudal Tomahawk sudah diterjunkan, termasuk kepal selam tempur Newport News dan Providence. Mereka diperkuat pula dengan dua kapal AL.

Secara keseluruhan, AL AS punya 5 kapal tempur di Mediterania, termasuk satu kapal perusak pemandu rudal. Tapi tidak ada kapal induk AS yang dekat dengan Libya.

USS Enterprise posisinya tengah bergabung dengan USS Carl Vincon di Laut Arab untuk mendukung operasi militer di Afghanistan. Kekuatan udara AS yang paling dekat, ada di Aviano, Italia dengan 42 pesawat F-16.

Kanada

Kapal perang HMCS Charlottetown sudah melakukan blokade laut di lepas pantai Libya. Pesawat tempur Kanada sudah berada di sekitar Libya, namun butuh 2 hari persiapan sebelum siap tempur.

Italia

Lusinan pesawat tempur Italia sudah diterjunkan dari pangkalan Trapani, Sisilia barat. Mereka siap melakukan serangan udara ke Libya. Jet tempur Tornado, F-16 dan Eurofighter sudah dipindah ke Trapani dari Piacenza di utara Italia.

Italia bahkan menawarkan pangkalan NATO di Naples sebagai pusat komando operasi gabungan, demikian kata PM Italia Silvio Berlusconi

sumber : detikpos.net

jangan lupa d:rate5 rate

jangan di :batabig kalo boleh :cendolbig

:iloveindonesia

[Info Depkeu] Telat Semenit Tunjangan Dipotong

Posted: 22 Mar 2011 09:19 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Kementerian Keuangan mendesain penegakan disiplin ketat terhadap pegawainya dengan memangkas tunjangan yang diberikan terkait reformasi birokrasi mulai dari 0,5 persen hingga 100 persen. Pegawai yang terlambat masuk satu menit pun akan dipotong tunjangannya sebesar 0,5 persen, begitu juga pegawai yang pulang terlalu cepat satu menit dari jadwal normalnya.

Aturan tersebut ditetapkan dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 41/PMK01/2011 tentang Penegakan Disiplin dalam Kaitannya dengan Pemberian Tunjangan Khusus Pembinaan Keuangan Negara (TKPKN) kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Kementerian Keuangan. Salinan PMK tersebut diterima Kompas di Jakarta, Selasa (22/3/2011).

Ada enam jenis pelanggaran yang dapat dikenai pemotongan TKPKN. Pertama, pegawai yang tidak masuk kerja. Kedua, pegawai yang terlambat masuk kerja. Ketiga, pegawai yang pulang sebelum waktunya. Keempat, pegawai yang mendapat Peringatan Tertulis. Kelima, pegawai yang dijatuhi hukuman disiplin. Keenam, pegawai yang dihukum pemberhentian sementara dari jabatannya.

Pegawai yang tidak masuk kerja, terlambat masuk bekerja, dan/ atau pulang sebelum waktunya tanpa alasan yang sah dianggap tidak mematuhi jam kerja. Peringatan tertulis akan diberikan kepada pegawai yang tidak mematuhi jam kerja itu jika dihitung sudah melanggar setara empat hari kerja.

Pegawai yang terlambat masuk kerja dan pulang lebih cepat dengan akumulasi waktu tujuh setengah jam dihitung sama dengan satu hari tidak masuk kerja. Mereka akan langsung dikenai pemotongan TKPKN sebesar lima persen untuk satu hari tidak masuk bekerja.

Akan tetapi, untuk keterlambatan kerja atau pulang lebih cepat yang akumulasi waktunya di bawah tujuh setengah jam diatur secara khusus. Pertama, untuk keterlambatan satu menit hingga 30 menit akan diberi sanksi pemotongan TKPKN 0,5 persen. Kedua, terlambat 31 menit hingga 60 menit dipotong satu persen. Tiga, terlambat kerja 61 menit hingga 90 menit dipotong 1,25 persen TKPKN. Keempat, terlambat 91 menit atau lebih dipotong 2,5 persen.

Dengan demikian, jika selama sebulan terus-menerus terlambat melebihi 91 menit, maka TKPKN akan terpotong 75 persen. Perhitungan yang sama diterapkan juga pada kasus pulang kerja lebih cepat.

Saat ini, pegawai Kementerian Keuangan memiliki sekitar 62.000 pegawai, separuh di antaranya bekerja di Ditjen Pajak. Sejak reformasi birokrasi diberlakukan di kementerian ini, Kementerian Keuangan memberlakukan TKPKN. Besaran TKPKN tertinggi yang diberikan mencapai Rp 46,95 juta per bulan di luar gaji pokok.

sumber: http://bisniskeuangan.kompas.com/rea…angan.Dipotong
================================================== =====

gak cuma telat gan ijin sakit (dgn surat dokter) & cuti alasan penting (skalipun nikah/kluarga meninggal) juga dipotong 5% karna dianggep gak masuk….

Mobil Diduga Bawa Paket Bom Juga Ditemukan di Denpasar

Posted: 22 Mar 2011 09:14 AM PDT

Denpasar – Teror bom mengguncang Bali. Sebuah mobil Avanza Silver yang diduga membawa paket bom ditemukan di Denpasar. Mobil dan paket bom itu sedang diperiksa Gegana Polda Bali.

Mobil yang diduga membawa paket bom ini diamankan pukul 20.00 Wita, di Jl Diponegoro. Dua mobil Tim Gegana Polda Bali terjun ke lokasi mengamankan mobil nomor polisi DK 1291 XQ yang mencurigakan tersebut, Selasa (22/3/2011).

Polisi mengamankan lokasi dengan memasang garis polisi dan menutup ruas jalan. Ratusan warga Denpasar berkerumun menyaksikan proses pemeriksaan mobil yang diduga membawa paket tersebut.

Setelah melakukan penggeledahan, Tim Gegana menemukan sebuah paket berupa kardus coklat yang mencurigakan. Kardus itu bertuliskan nama Edy Yunianto dengan alamat Jl Tjok Agung Tresna, Denpasar.

Gegana mengamankan paket mencurigakan itu kemudian membawanya ke Mako Brimob Polda Balo, Jl Tohpati, Denpasar.

Tak berselang lama, polisi menangkap pemilik mobil. Polisi menggelandang lelaki bernama Edy Yunianto ini ke dalam mobil Avanza tersebut dan membawanya ke Polda Bali.

Sumber polisi di TKP menyebutkan, Edy awalnya menerobos trafic light di kawasan Renon, Denpasar. Polisi pun mengejar mobil tersebut.

Saat mobil itu ditemukan berhenti di Jl Diponegoro, pengemudi Avanza telah kabur. Namun, polisi menemukan paket yang mencurigakan di dalam mobil.

wah jangan sampai terlulang lagi lah ….
sumber

CSR Bank Jabar Banten Cabang Karawang Bangun Ruang Kelas di Dua SD Negeri

Posted: 22 Mar 2011 08:26 AM PDT

CSR BANK BJB CABANG KARAWANG BANGUN RUANG KELAS BARU DI DUA SD NEGERI

Quote:

Dalam rangka melaksanakan tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat sekitar, Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Karawang melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) membangun ruang kelas baru (RKB) di dua sekolah dasar negeri di Kab. Karawang. Bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Cabang Bank BJB Karawang, Agus Supriatna kepada Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, Senin (21/3).

Kedua SD yang mendapatkan bantuan tersebut adalah SDN Sukaluyu III yang terletak di Kec. Telukjambe Timur, dan SDN Pancawati II di Kec. Klari. SDN Sukaluyu III mendapatkan total bantuan mencapai Rp. 210.000.000, sedangkan SDN Pancawati II mendapatkan bantuan sebesar Rp. 111.825.141. Bantuan yang secara simbolis diterima Wakil Bupati tersebut selanjutnya diserahkan kepada masing-masing kepala sekolah dengan disaksikan sejumlah anggota komite sekolah.

Menyikapi penyerahan bantuan tersebut, Wakil Bupati Cellica Nurrachadiana mengatakan, dirinya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kab. Karawang mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran Bank Jabar-Banten, atas kepedulian dan prakarsanya pembangunan ruang kelas baru sekolah dasar. "Terlebih keberadaan gedung SDN Pancawati II dan SDN Sukaluyu III, merupakan salah satu bagian penting dalam upaya mencerdaskan anak bangsa," ujarnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan, peristiwa ini bukan saja kebahagiaan bagi kepala sekolah beserta para guru dan siswa/siswi dari sekolah yang mendapat bantuan saja. "Akan tetapi juga bagi Pemerintah Daerah yang bertekad untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana dan prasaran pendidikan sekolah tingkat dasar dan menengah dalam upaya meningkatkan daya tampung dan mutu pendidikan dasar di Kab. Karawang," jelasnya.

Untuk itu, Wakil Bupati berharap dengan telah diserahterimakannya bantuan dari Bank BJB tersebut, para kepala sekolah, komite, serta para guru dan siswa di kedua sekolah tersebut dapat terus merawat dan memelihara gedung tersebut. "Dengan demikian gedung tersebut dapat digunakan dalam kurun waktu yang cukup lama dan dapat bermanfaat bagi upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kab. Karawang," tambahnya.

Sementara itu, turut hadir dalam kegiatan penyerahan tersebut adalah para pejabat daerah dan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang. Termasuk diantaranya adalah Sekretaris Daerah Iman Sumantri, serta Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Eka Sanatha, serta para asisten, kepala OPD, dan para Camat sekabupaten Karawang.

Sumber

================================================== =====
mudah2an bermanfaat dan pendidikan makin maju :beer:
juga institusi lain mengikuti jejak BJB ini :beer:

Banjir Lahar Dingin Merapi Menerjang, 117 Warga Mengungsi

Posted: 22 Mar 2011 08:07 AM PDT

Jakarta – Akibat guyuran hujan di puncak Gunung Merapi, banjir lahar dingin kembali menerjang daerah di sekitar Kali Putih, Magelang. Sebanyak 117 Warga harus mengungsi dari rumahnya. Mereka menambah daftar ratusan orang yang telah mengungsi sebelumnya.

117 warga tersebut berasal dari dusun Krapyak, Desa Sirahan, Kecamatan Sirahan. Mereka diungsikan ke Dusun Gajahan, Desa Gulon, Kecamatan Salam yang relatif lebih aman.

“Kami khawatir kalau-kalau banjir lahar dingin yang menerjang menjadi besar dan bernasib sama seperti di Sirahan yang rumahnya rata-rata tenggelam,” ujar salah seorang pengungsi dari Dusun Krapyak, Suryati, kepada detikcom, Selasa (22/3/2011).

Pantauan detikcom, dari Pos Pengamatan Merapi di Ngepos, Srumbung, banjir lahar dingin terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Petugas kemudian menyampaikan laporan kepada Tim SAR untuk menutup jalan Magelang-Yogyakarta.

“Penutupan hanya selama 30 menit karena banjir relatif kecil. Setelah dibuka rekan-rekan tim SAR langsung melakukan proses pertolongan kepada warga,” kata salah seorang relawan tim SAR Kabupaten Magelang, Achadi (43).

Selain 117 pengungsi ini, terdapat juga ratusan pengungsi lain di lokasi pengungsian Desa Tanjung Kecamatan Muntilan. Mereka telah mengungsi selama tiga bulan.

“Kami tidak berharap apa-apa kepada pemerintah. Yang pasti kami sangat khawatir dengan keamanan kampung kami, sebab tidak ada patroli polisi. Relawan pun sudah menarik diri dari desa kami sehingga sangat riskan dan rawan aksi pencurian,” keluh seorang pengungsi dari Dusun Salakan, Desa Sirahan, Kristianto (30).

Banjir lahar dingin tidak hanya menenggelamkan rumah tetapi juga sawah sekitar 25 hektar beserta tanamannya. Tanaman tersebut berupa jagung, cabe dan padi yang sebenarnya seminggu lagi sudah siap untuk dipanen.

10 Serangga Terbesar di Dunia

Posted: 22 Mar 2011 08:00 AM PDT

1. Titan beetle

Hutan hujan Amazon adalah rumah bagi banyak kumbang yang besar, salah satu yang terbesar adalah kumbang titan, Titanus giganteus.

Serangga raksasa ini memiliki rahang yang dapat mematahkan pensil, dan dilaporkan mereka dapat merobek daging manusia. Seperti banyak kumbang, kumbang titan dapat memancarkan suara mendesis keras ketika terancam.

2. Giant stick insects

Serangga besar lainnya adalah Giant stick insects, yang mampu menyembunyikan diri dari pemangsa diantara cabang, ranting dan dedaunan. Giant stick insects dari Asia Tenggara adalah yang terpanjang, dapat tumbuh sekitar 2 kaki panjangnya.

Beberapa spesies dapat menghasilkan zat semprot berbau menyengat, tetapi kebanyakan tidak berbahaya dan sering disimpan sebagai binatang peliharaan.

3. Giant Weta

Terdapat di Selandia Baru, wetas raksasa adalah serangga besar yang terkait dengan jangkrik. Wetas raksasa terbesar dapat mencapai berat lebih dari 70 gram (sekitar 2,5 ons). Mereka dapat berbobot lebih dari burung gereja. Dengan ukuran tubuh sepanjang sekitar 4 inci tidak termasuk kaki dan antena.

4. Goliath beetle

Berdasarkan berat dan besarnya, kumbang goliath adalah termasuk serangga terbesar. Berasal dari Afrika, yang jantan bisa tumbuh lebih dari 4 inci, dan berat 100 gram (3,5 ons) pada tahap larva mereka. Meskipun mereka vegetarian di alam bebas, mereka sering makan makanan anjing dan kucing.

5. Atlas Moth

Biasa ditemukan di kepulauan Melayu, serangga ini besarnya seperti seekor burung. Mereka begitu besar sehingga kepompong mereka kadang-kadang digunakan sebagai dompet di Taiwan.

Luas total sayap mereka dapat mencapai 60 inci persegi dan lebarnya setidaknya 1 kaki .Ulat Atlas dapat lebih dari satu inci tebalnya.

6. Tarantula Hawk

Tawon besar ini sangat besar dan ganas, mereka mampu berburu dan makan tarantula. Terdapat kait di kaki mereka yang mereka gunakan untuk mendapatkan korban mereka, dan penyengat mereka (yang panjangnya sepertiga inci) dinilai sebagai salah satu yang paling menyakitkan di dunia.Untungnya, sebagian besar jinak kecuali diganggu.

7. Giant Burrowing Cockroach

Juga disebut kecoa badak, serangga ini adalah kecoa terberat di dunia. Beberapa orang mengatakan bahwa mereka adalah hewan peliharaan yang baik. Ditemukan di Australia, serangga ini dapat hidup selama 10 tahun dan dapat tumbuh lebih dari 3 inci panjangnya.

8. Queen Alexandra’s Birdwing

Kupu-kupu terbesar di dunia, Queen Alexandra birdwing dapat memiliki lebar sayap lebih dari 1 kaki. Hanya ditemukan di daerah terpencil di Papua New Guinea, raksasa yang indah ini sudah dianggap terancam punah.

9. Giant Water Bug

Serangga ini sangat besar, juga dikenal sebagai kutu buaya, bisa mencapai panjang menyaingi beberapa kumbang terbesar di dunia.

Dikenal sebagai predator rakus di sungai dan kolam di mana mereka tinggal, serangga air raksasa ini dapat memberikan gigitan menyakitkan.

Meskipun demikian, di Thailand mereka dianggap sebagai makanan yang lezat, dan sering dipanen dan dikumpulkan dengan menggunakan lampu yang dapat menarik perhatian serangga.

10. Acteon Beetle

Acteon Megasoma, spesies lain dari kumbang raksasa di hutan hujan Amazon Amerika Selatan, bisa mencapai panjang lebih dari 5 inci dan dapat tumbuh setebal 1,6 inci. Ia memiliki cangkang yang tangguh.

sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar