Jumat, 18 Maret 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Debut Rossi bersama Ducati dinantikan

Posted: 17 Mar 2011 08:58 PM PDT

Minggu ini, ajang MotoGP 2011/2012 bakal bergulir. Valentino Rossi akan mengawali karier barunya bersama Ducati di Qatar, setelah selama 7 tahun membela panji pabrikan asal Jepang, Yamaha.

Jika berhasil menjadi juara, maka Rossi menjadi pembalap pertama yang menjuarai MotoGP dengan tiga pabrikan berbeda, dan hal itu tentu akan menjadi sejarah tersendiri.

The Doctor sendiri hingga kini tak kunjung meraih hasil baik pada sesi ujicoba pra musim dan hanya menempati posisi 13 di sesi latihan terakhir, karena bermasalah pada bahunya serta mesin motor Desmosedici.

"Sebenarnya bahuku bukanlah satu-satunya masalah, jika ingin membalap dengan baik dan aku telah siap secara fisik, kita harus temukan solusi yang membuat kita lebih cepat dan berlari kencang." tutur The Doctor seperti disitat dari Eurosport, Kamis (17/3/2011).

"Dalam setiap perlombaan, debut awal dengan Ducati membawa motivasi lebih, dan hari Minggu pastinya akan menjadi sangat emosional," tukas mantan bintang Honda mengenai debut awalnya di pabrikan Italia tersebut.

Sumber (oz)

Nasehat Sheva Untuk Fernando Torres

Posted: 17 Mar 2011 08:51 PM PDT

Mantan Striker Chelsea Andriy Shevchenko mempunyai penilaian tersendiri mengenai performa Torres yang tak kunjung membaik.

Penyerang asal Ukraina itu menganggap bahwa Torres mempunyai kualitas yang sebanding dengan harga yang dikeluarkan Chelsea dan yakin pemain tersebut dapat membalikan keadaannya menjadi lebih baik.

"Torres hanya butuh kepercayaan diri dan bekerja keras karena gol akan tiba. Permainan Chelsea berbeda dari Liverpool dan dia harus beradaptasi," tuturnya seperti disitat dari Goal, jumat (18/3/2011).

Menurutnya Torres hanya butuh rileks dan menunggu waktu untuk bisa mencetak gol yang sudah dinanti-nanti para pendukung Chelsea.

Shevchenko pernah merasakan nasib yang hampir mirip dengan Torres dimana dirinya gagal memenuhi ekspektasi setelah dibeli dengan harga mahal Chelsea dari AC Milan.

"Aku tidak melihat Chelsea sebagai kenangan buruk. Aku memenangkan beberapa trofi dan Chelsea adalah tim besar" pungkasnya sambil mengakui bahwa dirinya kerap diganggu cedera hingga gagal menampilkan performa menawan.

Sumber (oz)

Liverpool Harus Rela tidak Lolos

Posted: 17 Mar 2011 08:49 PM PDT

Meski mampu secara gradual memperbaiki penampilan, Liverpool gagal membobol gawang Braga dan akhirnya mendulang hasil imbang 0-0 pada leg kedua 16 besar Liga Europa, di Anfield, Kamis (17/3/2011). Mereka pun tersingkir karena pada leg pertama kalah 0-1.

Bermain sebagai tuan rumah, Liverpool bermain eksplosif, terutama pada 10 menit pertama. Setidaknya, itu terlihat dari dua tembakan akurat yang dilepaskan Andy Carroll dan Joe Cole dari dalam kotak penalti.

Setelah itu, sementara Liverpool mempertahankan tekanan, Braga bermain lebih defensif. Hasilnya, meski mendominasi, Liverpool kesulitan menciptakan ruang tembak.

Sementara Liverpool belum menemukan solusi, Braga berhasil memperbaiki koordinasi permainan dan mampu melepaskan sejumlah tembakan akurat.

Pada menit ke-15 dan ke-31, misalnya, Lima dan Osorio Costa melepaskan tembakan tepat ke gawang, yang bisa diantisipasi sempurna oleh Pepe Reina.

Lepas dari menit ke-35, tanpa mengurangi kualitas pertahanan, Braga semakin bisa mengimbangi permainan Liverpool. Dalam sejumlah kesempatan, kedua kubu bertukar serangan, yang sayangnya lebih sering kandas di tengah jalan.

Performa Liverpool membaik di babak kedua. Dengan penguasaan bola dan akurasi umpan lebih baik, mereka menekan Braga dari berbagai sisi lapangan Braga, nyaris tanpa memberi peluang lawan bergerak maju.

Namun, Liverpool tampaknya tidak didukung nasib baik. Dalam sejumlah kesempatan, mereka melepaskan tembakan berbahaya, yang secara luar biasa dimentahkan kiper lawan.

Pada menit ke-85, misalnya, Carrol berhasil menanduk umpan Raul Meireles secara akurat ke gawang lawan. Namun, bola mental setelah mengenai kepala Kuyt, yang berada di antara Carroll dan gawang.

Bola kemudian jatuh di kaki Martin Skrtel, yang menyambutnya dengan tembakan kaki kanan. Namun, Artur secara luar biasa berhasil memblok tembakan itu.

Selama 90 menit, Liverpool menguasai bola sebanyak 67 persen dan melepaskan lima tembakan akurat dari 13 usaha. Adapun Braga menciptakan empat peluang emas dari sembilan percobaan.

Susunan pemain:
Liverpool: Pepe Reina; Jamie Carragher, Glen Johnson, Martin Skrtel, Danny Wilson; Joe Cole (David Ngog 75), Raul Meireles, Lucas, Maxi Rodriguez (Jay Spearing 76); Dirk Kuyt, Andy Carroll

Braga: Guilherme Moraes Artur; Angelo Moita Miguel Garcia, Junior Afonso Santos Paulao, Valdelomar Junior Alberto Rodriguez, Silvio, Miguel Hugo Viana, Vanderson Valter Almeida Vandinho (Claudio Bezerra da Silva Kaka 73), do Carmo Leandro Salino (Marcio Jose da Costa Mossoro 89); Osorio Costa Silva Alan, Rocha Paulo Cesar, Lima (Albert Ze Meyong 84)

City Tersingkir dari Liga Europa

Posted: 17 Mar 2011 08:45 PM PDT

Satu gol dari Aleksandr Kolarov di babak pertama belum cukup untuk mengantarkan Manchester City ke perempat final Liga Europa. City kalah secara agregat 1-2 dari Dinamo Kiev setelah hanya menang 1-0 di leg kedua 16 besar, Kamis atau Jumat (18/3/2011) dini hari WIB.

City berusaha tampil menekan sejak awal untuk mengejar ketertinggalan mereka secara agregat. Di leg pertama, City kalah 0-2. Mereka sudah menciptakan dua peluang lewat kaki David Silva dan Mario Balotelli di awal pertandingan. Namun sayang, kedua peluang tersebut belum bisa menembus gawang Kiev yang dikawal Olexandr Shovkovskiy.

Kesempatan kembali didapat Balotelli pada menit ke-13. Tetapi, kali ini bola hasil tandukannya, memanfaatkan tendangan sudut, masih tipis di atas mistar gawang Shovkovskiy.

City terus menekan pertahanan Kiev. Namun, Goran Popov dkk tak lengah dan terus memberikan perlawanan sengit kepada pasukan Roberto Mancini tersebut. Tanpa kompromi, pemain Kiev menjauhkan bola yang berusaha mendekati gawang Shovkovskiy.

Petaka bagi City terjadi pada menit ke-36. City harus bermain dengan 10 pemain setelah Balotelli diusir wasit akibat menerjang Popov.

Bermain dengan 10 pemain, justru City malah berhasil mencetak gol. Tendangan keras Aleksandar Kolarov dari luar kotak penalti, memanfaatkan tendangan bebas Carlos Tevez, tak mampu dibendung oleh Shovkovskiy. City pun unggul 1-0 pada menit ke-39.

Di babak kedua, City tak terlihat seperti bermain dengan 10 pemain. Mereka tetap mendominasi dan menyerang dengan intensitas yang sama seperti di babak pertama.

Namun, bukan berarti Kiev hanya tampil bertahan. Wakil Ukraina tersebut tetap mencari celah untuk menerobos pertahanan ketat City yang dijaga oleh Joleon Lescott dan Vincent Kompany. Hanya saja, usaha mereka kerap gagal akibat kesalahan sendiri dan juga berkat penampilan apik para bek City.

Pertandingan ini menjurus ke permainan kasar. Para pemain City yang terlihat frustrasi akibat gagal menembus pertahanan Kiev beberapa kali melakukan pelanggaran keras yang sebenarnya tak perlu. Wasit bahkan harus mengeluarkan empat kartu kuning untuk pemain City di babak kedua ini.

Melihat lini depannya tampil kurang maksimal, Manajer City, Roberto Mancini, memasukkan dua tenaga baru. Adam Johnson dan Edin Dzeko dimasukkan untuk mengganti Gareth Barry dan David Silva. Mancini juga memasukkan James Milner pada menit ke-88 untuk menggantikan Kolarov.

Tetapi, usahanya menambah daya gedor City demi menjebol gawang Kiev menemui kegagalan. City akhirnya gagal melaju ke perempat final setelah kalah agregat 1-2 (0-2, 1-0).

Susunan Pemain
City: Joe Hart, Joleon Lescott, Vincent Kompany, Micah Richards, Aleksandar Kolarov (James Milner 88), Gareth Barry (Adam Johnson 71), Gneri Toure Yaya, Nigel De Jong, David Silva (Edin Dzeko 76), Carlos Tevez, Mario Balotelli

Kiev: Olexandr Shovkovskiy, Goran Popov, Leandro Leandro Almeida, Aparecido Danilo Silva, Oleg Gusev, Ayiila Yussuf, Roman Eremenko, Ognjen Vukojevic, Milos Ninkovic (Roman Zozulya 46), Andriy Shevchenko (Denys Garmash 62), Andriy Yarmolenko (Ebert Betao 92)

Sumber (kc)

Prediksi Skor Pertandingan Tottenham Hotspur vs West Ham (EPL 2010/11)

Posted: 17 Mar 2011 08:41 PM PDT

Prediksi Tottenham Hotspur vs West Ham. Persingan mendapatkan Olympic Stadium setelah London 2012 usai tampaknya akan memunculkan West Ham sebagai pemenang melewati Tottenham. Ditambahkan kemenangan West Ham di kandangnya pada pertemuan pertama, berlebihan alasan tuan rumah tampil sengit di duel pada Sabtu (19/3) di White Hart Lane.
Tottenham juga masih mengedepankan ambisi kembali ke empat besar. Motivasi West Ham, yang ingin menjauhi zona degradasi, toh tampak bisa mengimbangi ambisi Spurs. Karena itu, isu Olympic Stadium lebih dari cukup memacu Spurs membalas kekalahan di isu bersangkutan atau pada pertemuan pertama.
Meski berpeluang besar mengamankan tiga angka berkat performa apik di kandang terutama saat melawan tetangga dari timur ini. Spurs masih harus mengalihkan ketangguhan di Liga Champion ke liga domestik.
Spurs yang atraktif juga masih perlu tampil efektif, pun saat jumlah pemain terbelit cedera. Beruntung Harry Redknapp belakangan bisa mengeksploitasi cadangan oke.
Pemain muda asal Brasil, Sandro, misalnya, semakin terpacu mapan di lapangan tengah The Klub London Utara itu. Penampilan apiknya saat melawan Milan tampak meyakinkan bos Harry Redknapp.
“Saya merasa telah menjadi bagian keluarga Spurs. Momen menyenangkan ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ledakan Aurora dalam Terang Bulan

Posted: 17 Mar 2011 08:30 PM PDT

Ledakan Aurora dalam Terang Bulan

Penulis: Yunanto Wiji Utomo | Editor: Tri Wahono

Jumat, 18 Maret 2011 | 09:41 WIB

KOMPAS.com – Aurora borealis adalah salah satu fenomena alam terindah di Bumi. Merekam keindahannya dengan kamera, apalagi dalam kondisi terang bulan purnama, bukanlah hal mudah sebab cahaya aurora borealis akan “kalah” oleh cahaya bulan.

Tapi, fotografer asal Jerman Kerstin Langenberger berhasil melakukannya. Dalam fotonya, aurora borealis terlihat terang dalam cahaya Bulan, seolah fenomena tersebut muncul di siang bolong.

Langenberger berhasil memotret setelah menantia selama 300 jam menunggu fenomena itu muncul. Ia mengungkapkan, “Aurora harus sangat terang untuk bisa tampak saat ada Bulan. Ini jarang terjadi sehingga gambar seperti ini sangat jarang.”

Foto Langenberger berhasil menguak keindahan Thingvellir National Park, tempat pengambilan foto yang menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO. Dalam foto itu, aurora tampak sebagai ledakan cahaya hijau dan ungu.

Aurora dijumpai di Kutub Utara dan kutub selatan Bumi. Aurora yang dijumpai di kutub utara disebut Aurora Borealis atau Northern Light sementara yang dijumpai di Kutub selatan disebut Aurora Australis.

Fenomena ini muncul akibat partikel bermuatan dari Matahari yang dihantarkan ke Bumi. Partikel tersebut tertarik oleh medan magnet Bumi, melepaskan energi hingga menghasilkan cahaya di lapisan ionosfer.

Kemunculannya tiba-tiba. Langenberger harus tiba di lokasi siang hari sehingga bisa mempersiapkan semua alat-alat untuk memotret. Malam harinya, ia harus sabar menanti si aurora datang.

“Kesulitannya adalah mengetahui dimana aurora muncul dan seperti apa nanti. Untuk waktu lama, tak ada yang terjadi dan hanya bisa menunggu. Namun, tiba-tiba langit malam hari mengalami ledakan aurora,” kata Langenberger.

Langenberger mengungkapkan, “Ledakan aurora biasanya bertahan hingga beberapa menit, lalu ia akan menghilang. Aurora mungkin muncul lagi, tetapi bisa juga tidak. Tak ada yang tahu nantinya.”

Aurora bukan hanya bisa muncul di Bumi. Hubble Space Telescope pernah menangkap fenomena aurora di Jupiter dan Saturnus, bahkan di satelit Jupiter yaitu Io, Europa dan Ganymede. Uranus dan Neptunus dilaporkan juga memiliki aurora.

Kirim Komentar Anda

Prediksi Skor Pertandingan Manchester United vs Bolton (EPL 2010/11)

Posted: 17 Mar 2011 08:19 PM PDT

Prediksi Manchester United vs Bolton. Tidak ada jarak yang terlalu besar untuk memisahkan MU dari Bolton. Rekor pertemuan mereka di liga terhitung cukup rapat. Dari 115 pertemuan, MU menang 49 kali, sedangkan Bolton unggul 41 kali.
Jangan lupakan juga hasil duel pertama keduanya di Stadion Reebok musim ini (2-2) yang memperlihatkan bahwa taktik racikan Owen Coyle memang senantiasa menyulitkan Sir Alex Ferguson.
Fergie’s babes pernah takluk 0-1 di kandang Burnley, yang ditangani Coyle, pada 2009/10. Coyle memang hebat. Sebagai sesama Scotman, seperti halnya Ferguson, ia jago melakukan retorika di ruang ganti dan menganut filosofi sepak bola menyerang.
Pola main yang elok ini amat jauh dari determinasi yang dilakukan dua pendahulunya yang sempat amat mapan di Bolton dengan strategi pragmatis alias lebih mementingkan hasil akhir ketimbang proses bermain: Sam Allardyce dan Gary Megson.
Pendekatan positif eks pilar timnas Rep. Irlandia itu terbukti berhasil membuat Trotters melaju ke semifinal Piala FA bulan depan. Coyle juga didukung amunisi bagus.
Pemain yang belakangan terlihat pas dalam taktik Coyle adalah striker pinjaman asal Chelsea, Daniel Sturridge, dan sayap kanan asal Korsel, Lee Chung-yong. Nama terakhir ini semula berharap bisa berjumpa kompatriot seniornya di MU, Park Ji-sung, minggu ini (19/3). Sayangnya Park masih mengalami gangguan hamstring.
Pada sisi lain, MU justru lagi-lagi mengalami krisis pemain belakang. Cedera terbaru menimpa John O’Shea dan Rafael da Silva. Keduanya juga bermasalah pada otot hamstring di paha kanan ketika menghadapi Marseille di LC.
Bila Fabio da Silva ditunjuk menjadi bek kanan pengganti, besar kemungkinan Micheal Carrick diminta menjadi gelandang bertahan dalam formasi 4-1-3-2. Pilihan ini diambil karena Paul Scholes, sebagai box to box midfielder reguler, terkena skor akibat akumulasi kartu kuning.
Apa ini pertanda Bolton bakal unggul? Tidak. MU justru senang menghadapi lawan yang gemar bermain terbuka. Serangan kilat yang dituntaskan Weyne Rooney, Chicharito, atau Dimitiar Berbatov akan sulit untuk dihentikan Trotters.
Head to head Manchester United vs Bolton:‎26 Sep 2010 (EPL) Bolton Wanderers 2 – 2 Manchester United

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lucas Piazon "The New Kaka" Merapat ke Chelsea

Posted: 17 Mar 2011 07:34 PM PDT

Lucas PiazonLucas Piazon “The New Kaka” Merapat ke Chelsea. Kalau Didier Drogba

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Iran Luncurkan Uji Coba Kapsul Antariksa

Posted: 17 Mar 2011 07:15 PM PDT

Iran Luncurkan Uji Coba Kapsul Antariksa

Editor: Tri Wahono

Jumat, 18 Maret 2011 | 08:51 WIB

FARS NEWS

Roket peluncur satelit buatan Iran yang diberi nama Safir (duta besar) sebelum diluncurkan Minggu (17/8/2009).

TEHERAN, KOMPAS.com – Riset antariksa Iran mencapai satu langkah lebih maju dengan keberhasilannya meluncurkan uji coba kapsul antariksa. Kapsul tersebut dirancang untuk misi berawak di masa mendatang.

Kantor berita Iran IRNA, Kamis (17/3/2011) menyatakan kapsul tersebut sukses diluncurkan dengan roket buatan Iran Kavoshgar-4 atau berarti penjelajah 4 pada Selasa lalu. Wahana tersebut mengorbit Bumi pada ketinggian sekitar 120 km.

Peluncuran ini merupakan bagian dari ambisi Iran untuk menguasai teknologi penjelajahan luar angkasa. Namun, terobosan Iran tersebut masih dicurigai barat sebagai usaha pengembangan rudal antarbenua yang akan dijadikan senjata Iran memerangi negara lain khususnya Israel.

Tahun lalu, Iran untuk pertama kalinya mengklaim berhasil meluncurkan satelit dengan roket buatan sendiri. Iran juga mengkalim berhasil meluncurkan roket ke luar angkasa yang membawa tikus, kura-kura, dan cacing sebagai bagian riset biologi di luar angkasa.

Kirim Komentar Anda

Krisis Nuklir: Bocoran Wikileaks Sebut Jepang Sudah Mencemaskan Reaktor bila Gempa!

Posted: 17 Mar 2011 05:49 PM PDT

Japan earthquake: Japan warned over nuclear plants, WikiLeaks cables show
By Steven Swinford, and Christopher Hope 9:30PM GMT 15 Mar 2011

Japan was warned more than two years ago by the international nuclear watchdog that its nuclear power plants were not capable of withstanding powerful earthquakes, leaked diplomatic cables reveal

An official from the International Atomic Energy Agency (IAEA) said in December 2008 that safety rules were out of date and strong earthquakes would pose a “serious problem” for nuclear power stations.

The Japanese government pledged to upgrade safety at all of its nuclear plants, but will now face inevitable questions over whether it did enough.

While it responded to the warnings by building an emergency response centre at the Fukushima plant, it was only designed to withstand magnitude 7.0 tremors. Friday’s devastating earthquake was a magnitude 9.0 shock.

The news is likely to put further pressure on Japan’s Prime Minister, Naoto Kan, who has been criticised for “dithering” over the country’s response to the ongoing crisis at the Fukushima nuclear power plant.

Panic started to spread throughout Japan yesterday following the news that a third explosion at the plant might have damaged the protective casing around the reactor core, increasing the threat of radioactive leaks.

The government was considering using helicopters to spray water over the Fukushima site to limit the spread of radioactive particles as part of its increasingly desperate attempts to keep the situation under control.

Meanwhile the FTSE-100 share index fell by 1.4 per cent as stock markets around the world slumped in response to a 10.6 per cent drop in Japan’s Nikkei index.

Warnings about the safety of nuclear power plants in Japan, one of the most seismologically active countries in the world, were raised during a meeting of the G8′s Nuclear Safety and Security Group in Tokyo in 2008.

A US embassy cable obtained by the WikiLeaks website and seen by The Daily Telegraph quoted an unnamed expert who expressed concern that guidance on how to protect nuclear power stations from earthquakes had only been updated three times in the past 35 years.

The document states: “He [the IAEA official] explained that safety guides for seismic safety have only been revised three times in the last 35 years and that the IAEA is now re-examining them.

“Also, the presenter noted recent earthquakes in some cases have exceeded the design basis for some nuclear plants, and that this is a serious problem that is now driving seismic safety work.”

The cables also disclose how the Japanese government opposed a court order to shut down another nuclear power plant in western Japan because of concerns it could not withstand powerful earthquakes.

The court ruled that there was a possibility local people might be exposed to radiation if there was an accident at the plant, which was built to out of date specifications and only to withstand a “6.5 magnitude” earthquake. Last Friday’s earthquake, 81 miles off the shore of Japan, was a magnitude 9.0 tremor.

However, a cable from March 2006 reported that the court’s concerns were not shared by the country’s nuclear safety agency.

It says: “Japan’s Nuclear and Industrial Safety Agency believes the reactor is safe and that all safety analyses were appropriately conducted.”

The Government successfully overturned the ruling in 2009.

Another cable reported to Washington local concerns that a new generation of Japanese power stations that recycle nuclear fuel were jeopardising safety.

The cable, quoting a local newspaper, reports: “There is something precarious about the way all electric power companies are falling in step with each other under the banner of the national policy. We have seen too many cases of cost reduction competition through heightened efficiency jeopardizing safety.”

The cables also disclose how Taro Kono, a high-profile member of Japan’s lower house, told US diplomats in October 2008 that the government was “covering up” nuclear accidents.

He alleged that the government was ignoring alternative forms of energy, such as wind power.

The cable states: “He also accused METI [the Ministry of Economy, Trade, and Industry] of covering up nuclear accidents, and obscuring the true costs and problems associated with the nuclear industry.” He added that the Japan’s “extensive seismic” activity raised safety concerns about storing nuclear material.

Mr Kan was not in office at the time the nuclear warnings were made. He became science and technology minister in 2009 and prime minister in June 2010.
Source: http://www.telegraph.co.uk/news/worl…bles-show.html

- Read the Wikileaks cables in full 15 Mar 2011
- Fukushima Nuclear Reactor: before and after shots reveal devastation caused by earthquake and tsunami
- Picture of Fukushima Nuclear Plant Blast
- Japan crisis: Close up images of Fukushima nuclear power plant

—————

Mereka sudah sadar akan marabahaya reaktor nuklir itu kalau terkena gempa dahsyat, tapi tak berdaya harus berbuat apa untuk mengantisipasinya …
:berduka

ya, kalau orang Jerman lebih rasional, langsung menutup 7 reaktor nuklirnya!

Jadwal dan Tata Cara Pengundian Babak Perempat Final Liga Champion 2010/11

Posted: 17 Mar 2011 05:45 PM PDT

. Undian Liga Champions akan digelar hari ini, Jumat (18/3) pukul 12:00 waktu Eropa Tengah atau pukul 18:00 WIB di markas UEFA di Nyon, Swiss.

Sebanyak 76 klub dari 52 negara mengikuti turnamen ini sejak Juni 2010 dan kini hanya tersisa delapan tim.

Dari jumlah tersebut, Liga Primer Inggris mengirimkan wakil terbanyak, yaitu tiga tim. Sementara, dua tim berasal dari Primera Liga Spanyol. Italia hanya menyisakan tim juara bertahan; sedangkan Jerman dan Ukraina juga sama-sama menyisakan satu wakil.

Berikut kedelapan tim yang berhasil melaju ke babak perempat final Liga Champion 2010/11:

1. Barcelona

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemikiran Pluralisme ala Jil difatwa Sesat dan Haram oleh MUI

Posted: 17 Mar 2011 05:41 PM PDT

Fatwa MUI: Pluralisme Sekularisme dan Liberalisme Agama Haram
Jumat, 22 Januari 2010 15:06 Berita

Inpasonline, 20/1/10
Paham pluralisme agama bagai virus ganas yang sudah menyebar luas hingga mengenai area jantung serta otak. Di Indonesia, pluralisme agama sudah menyebar luas ke tengah masyarakat, para tokoh serta pemimpin bangsa kita, secara sadar maupun tidak. Apa dan bagaimana pluralisme agama itu?
Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mendefinisikannya dengan jelas dan tegas. MUI juga telah mengeluarkan fatwa tentang keharaman pluralisme agama.
Majelis Ulama Indonesia, dalam Munasnya yang ke-7, pada 25-29 Juli 2005 di Jakarta, telah menetapkan 11 fatwa. Di antara fatwa MUI tersebut, terdapat fatwa tentang pluralisme agama, sekularisme, dan liberalisme.

Berikut ini fatwa lengkap MUI :
ALIRAN PLURALISME, SEKULARISME, DAN LIBERALISME

Menimbang :
a. "Demi Dzat yang menguasai jiwa Muhammad, tidak ada seorang pun baik Yahudi maupun Nasrani yang mendengar tentang diriku dari umat Islam ini, kemudian ia mati dan tidak beriman terhadap ajaran yang aku bawa kecuali ia akan menjadi penghuni neraka." (HR. Muslim)
b. Nabi mengirimkan surat-surat dakwah kepada orang-orang non-Muslim, antara lain; Kaisar Heraklius, Raja Romawi yang beragama Nasrani, An-Najasyi Raja Abesenia yang beragama Nasrani dan Kisra Persia yang beragama Mausi, dimana Nabi mengajak mereka untuk masuk Islam. (HR. Ibnu Sa'ad dalam Ath-Thabaqat Al-Kubra dan Imam Al-Bukhari dalam kitab Shahih-nya).
c. Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam melakukan pergaulan sosial secara baik dengan komunitas-komunitas non-Muslim, seperti komunitas Yahudi yang tinggal di Khaibar dan Nasrani yang tinggal di Najran. Bahkan, salah seorang mertua Nabi yang bernama Huyay bin Akhthab adalah tokoh Yahudi Bani Quraizhah (Sayyid Bani Quraizhah).

Memutuskan :

Menetapkan : Fatwa tentang pluralisme agama dalam pandangan Islam

I. Ketentuan Umum

Dalam fatwa ini yang dimaksud dengan :

Pluralisme agama adalah suatu paham yang mengajarkan bahwa semua agama adalah sama dan karenanya kebenaran setiap agama adalah relatif. Oleh sebab itu, setiap pemeluk agama tidak boleh mengklaim bahwa hanya agamanya saja yang benar sedangkan agama yang lain salah. Pluralisme juga mengajarkan bahwa smeua pemeluk agama akan masuk dan hidup berdampingan di surga.
Pluralitas agama adalah sebuah kenyataan bahwa di negara atau daerah tertentu terdapat berbagai pemeluk agama yang hidup secara berdampingan.
Liberalisme adalah memahami nash-nash agama (Al-Qur'an dan As-Sunnah) menggunakan akal pikiran yang bebas; hanya menerima doktrin-doktrin agama yang sesuai dengan akal pikiran semata.
Sekularisme adalah memisahkan urusan duniawi dari agama; agama hanya digunakan untuk mengatur hubungan pribadi dengan Tuhan, sedangkan hubungan sesama manusia diatur hanya dengan berdasarkan kesepakatan sosial.

II : Ketentuan Hukum
a. Pluralisme, sekularisme dan liberalisme agama sebagaimana dimaksud pada bagian pertama adalah paham yang bertentangan dengan ajaran agama Islam.
b. Umat Islam haram mengikuti paham pluralisme, sekularisme, dan liberalisme agama.
c. Dalam masalah akidah dan ibadah, umat Islam wajib bersifat eksklusif, dalam artian haram mencampuradukkan antara akidah dan ibadah umat Islam dengan akidah dan ibadah pemeluk agama lain.
d. Bagi masyarakat Muslim yang tinggal bersama pemeluk agama lain (pluralitas agama), dalam masalah sosial yang tidak berkaitan dengan akidah dan ibadah, umat Islam bersikap inklusif, dalam artian tetap melakukan pergaulan sosial dengan pemeluk agama lain sepanjang tidak saling merugikan.

(Ditetapkan di : Jakarta, Pada tanggal : 22 Jumadal Akhir 1426 H/29 Juli 2005 M). (Kar)
http://www.inpasonline.com/index.php…nal&Itemid=111

John Tarkpor Dipanggil Timnas Liberia

Posted: 17 Mar 2011 05:22 PM PDT

Quote:

Credible information gathered by this paper say the President of the Liberia Football Association (LFA), Mr. Musa Hassan Bility has assured that Indonesian based resourceful Liberian midfielder Tarkpor John Sonkaliey will make Lone Star trip to Cape Verde for third match of the 2012 nations cup qualifier.

The reports say the local football house boss has seen the video of the master on the round leather and feel he can play a major role in the red, white and blue outfit crucial encounter against group one leader, Cape Verde

http://liberiansoccer.com/Tarkpor_Wi…1615142321.htm

Setelah Romanovs dipanggil Latvia, sekarang John Tarkpor yang masuk timnas Liberia… Liberia coy, negaranya George Weah!

Tak Patuhi FIFA, Nurdin Halid Lagi-Lagi Digugat ke Pengadilan

Posted: 17 Mar 2011 04:58 PM PDT

Andi detikNews detikcom – Jakarta, Ketua Umum PSSI Nurdin Halid lagi-lagi mendapat gugatan oleh masyarakat di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus). Jika sebelumnya Nurdin digugat keabsahannya sebagai Ketua Umum PSSI karena mantan nara pidana, kini dia digugat karena tidak mematuhi FIFA beberapa waktu lalu. Gugatan ini dilayangkan oleh Febri Irwansyah, warga Palembang dan Revoldi Koleang, warga Manado.

“Kami meminta pengadilan menyatakan bahwa Nurdin telah melawan hukum dengan tidak patuh terhadap FIFA. Hal ini melanggar pasal 1365 KUHPerdata. Maka kami minta hakim memutuskan dia harus mundur,” kata kuasa hukum penggugat M Joni saat berbincang dengan detikcom , Kamis, (17 /3 /2011).

Gugatan ini didaftarkan pada Kamis 17 Maret 2011 dengan nomor gugatan 111 /Pdt.G/ 2011 / PN. Jkt Pst. Penggugat mendalilkan bahwa PSSI tidak membuat statua yang yang selaras dengan status FIFA.

Bahkan, PSSI membuat statuta khusus yang bertentangan isinya secara substantif. “FIFA kan melarang mantan napi jadi terpidana. Tapi PSSI membuat aturan sebaliknya,” tandas Joni. Selain itu, Nurdin juga dinilai telah melanggar Pasal 123 ayat 2 PP 16 /2007 tentang Penyelenggaraan Keolahragaan yaitu larangan napi/ mantan napi jadi ketua induk organisasi olehraga. Selain menggugat Nurdin, penggugat juga menggugat Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) karena membiarkan PSSI membuat aturan yang bertentangan dengan FIFA. ” Menpora kami nilai lalai dengan tugasnya mengawasi PSSI sehingga bisa membuat stata yang bertentangan dengan FIFA,” tandas Joni.

Gugatan ini menambah daftar gugatan hukum terhadap Nurdin. Sebelumnya, Nurdin Halid digugat oleh 5 orang dedengkot klub sepakbola yaitu Saleh Ismail Mukadar (Ketua Umum Persebaya 1927) , Tondo Widodo (pengamat sepak bola), Johanes Sugianto, Abubakar Assegaf (mantan pengurus Persekabpas Pasuruan) dan Sumaryoto (Wakil Sekjen PSSI yang juga Ketua Umum Pengda PSSI Jawa Tengah).

Lima orang ini tuntutanya sama yaitu meminta hakim memerintahkan Nurdin harus mundur. Kini gugatan 5 dedengkot klub ini masih bergulir di PN Jakpus, tanpa pernah dihadiri Nurdin Halid atau kuasa hukumnya.

Edan! Satu Kelas Hamil Bareng!

Posted: 17 Mar 2011 04:51 PM PDT

MASSACHUSETTS (Pos Kota) – Sungguh edan! Sebanyak 17 remaja putri yang belum genap 17 tahun kompak hamil bareng.

Mereka masih terdaftar sebagai siswi di Gloucester High School (setara SMU) di negara bagian Massachusetts, Amerika Serikat, menjalankan ide dari buah kesepakatan sekelas yaitu hamil secara bersamaan.

Tidak hanya pejabat dan guru-guru, para orangtua pun tak mengerti apa sebenarnya yang ada dalam benak dan keingingan dari ke-17 remaja putri ini.

Konon ide hamil bareng itu berawal dari menikmati liburan musim panas, ketika pulang dan mulai belajar kembali di sekolah diketahui 17 siswi hamil secara bersamaan.

Uniknya dan hebohnya mereka tak hanya satu sekolah, ketujuh belas gadis berusia kurang dari 16 tahun ini ternyata juga satu kelas!

Hingga saat ini pejabat setempat masih menyelidiki berapa umur 'si ayah' dan siapa saja 'si ayah' yang mengamili mereka. "Jika diketahui usia 'para ayah' ini lebih dari 20 tahun, maka mereka bisa dijatuhi hukuman penjara karena di dakwa berhubungan seks dengan anak di bawah umur," kata seorang staf di sekolah itu.

Dari laporan yang terungkap ternyata niatan hamil secara bersama dari ke-17 siswi ini memang sedah mereka rencanakan. Bahkan diketahui nyaris siswi di kelas itu telah sepakat, namun yang benar-benar hamil hanya 17 remaja putri.

"Entah apa tujuannya, tapi dari hasil tes kehamilan yang dilakukan oleh pihak sekolah, kami menemukan fenomena menyedihkan ini. Bahkan beberapa diantara siswi lainnya ada yang mengungkapkan rasa kecewanya karena mereka gagal hamil," ujar staf sekolah itu.

Bisa jadi ide gila ini dilatar belakangi peristiwa yang seringkali terjadi di Gloucester High School. Pasalnya, setiap usai liburan sekolah, pihak sekolah selalu mengadakan tes kehamilan bagi seluruh siswinya.

Hal ini dilakukan karena tercatat setiap tahun banyak siswinya yang tidak bisa melanjutkan sekolah karena alasan hamil di luar nikah.Namun 17 siswi yang hamil bersama kali ini benar-benar mengejutkan sehingga menjadi perbincangan dan pemberitaan media massa.

Di Indonesia hamil sebelum nikah masih dinyatakan aib. Di sebagian besar AS juga begitu. Tapi buat kelas sableng ini, hamil sebelum nikah dianggap trendy dan keren. (KK/dms)

http://www.poskota.co.id/berita-terk…s-hamil-bareng
————————————————————————
ane rasa,waktu bikin nya jga,sampe fivesome atau lebih:ngakak

maaf mod ane salah kamar pindahin aja ke BPLN,ini ga sengaja

Inilah Delapan Tim Yang Lolos Ke Perempat Final Liga Europa 2010/11

Posted: 17 Mar 2011 04:39 PM PDT

. Delapan tim sudah memastikan lolos dari babak 16 besar Europa League. Mereka masing-masing adalah FC Porto, PSV Eindhoven, Villarreal, Sporting Braga, Benfica, Dynamo Kiev, FC Twente dan Spartak Moskow.

Porto mencapai perempatfinal usai melahap CSKA Moskow dengan agregat 3-1. Sementara Benfica menyusul langkah Os Dragoes setelah mengalahkan Paris Saint Germain dengan agregat 3-2.

Sementara Braga jadi wakil Portugal ketiga di fase delapan besar. Mereka membuat kejutan dengan menyingkirkan Liverpool melalui agregat 1-0.

Selain Liverpool, klub asal Premier League lainnya Manchester City juga menuai kegagalan. Berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 pada leg kedua ini, The Citizens tetap harus tersingkir karena pada pertemuan pertama mereka kalah 2-0.

Belanda mengutus dua wakil. PSV mampu melawati hadangan Glasgow Rangers, sedangkan FC Twente unggul atas Zenit St Petersburg dengan agregat 3-2.

var skin = {};skin['HEIGHT'] = ’60′;skin['BORDER_COLOR'] = ‘transparent’;skin['ENDCAP_BG_COLOR'] = ‘#e0ecff’;skin['ENDCAP_TEXT_COLOR'] = ‘#333333′;skin['ENDCAP_LINK_COLOR'] = ‘#0000cc’;skin['ALTERNATE_BG_COLOR'] = ‘#ffffff’;skin['CONTENT_BG_COLOR'] = ‘#ffffff’;skin['CONTENT_LINK_COLOR'] = ‘#0000cc’;skin['CONTENT_TEXT_COLOR'] = ‘#333333′;skin['CONTENT_SECONDARY_LINK_COLOR'] = ‘#7777cc’;skin['CONTENT_SECONDARY_TEXT_COLOR'] = ‘#666666′;skin['CONTENT_HEADLINE_COLOR'] = ‘#333333′;google.friendconnect.container.setParentUrl(‘/’ /* location of rpc_relay.html and canvas.html */);google.friendconnect.container.renderAdsGadget( { id: ‘div-450768059894111472′, height: 60, site: ’05057816336737519924′, ‘prefs’:{“google_ad_client”:”ca-pub-4655815732238958″,”google_ad_host”:”pub-6518359383560662″,”google_ad_format”:”468×60″} }, skin);
Villarreal jadi satu-satu perwakilan Spanyol. Yellow Sumarine membungkam Bayern Leverkusen dengan agregat 5-3.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Akademi Sepakbola Terbaik di Dunia

Posted: 17 Mar 2011 04:18 PM PDT

Inggris –

Kesulitan ekonomi yang menimpa klub-klub di Eropa dan makin mahalnya harga pemain memaksa klub lebih menggali potensi muda dari akademi masing-masing atau lebih memilih membeli pemain-pemain muda yang masih murah.

Pemain berbakat itu banyak muncul dari pembinaan sepakbola dari usia dini. Eropa memiliki banyak sekolah sepakbola yang mencetak pemain-pemain berbakat.

Ini adalah lima akademi sepakbola yang kerap kali memunculkan nama-nama dengan bakat besar kepermukaan.

5. Ajax Amsterdam Football Academy

Ajax pernah menjadi nama yang besar di Eropa. Tapi sekarang tidak lagi, alasannya pemain-pemain yang mereka kembangkan banyak yang mencari keberuntungan diklub lain.

Nama besar seperti Johan Cruyff, Edwin Van Der Sar, Dennis Bergkamp, Patrick Kluivert, Marco Van Basten, pada masa lalu, Ryan Babel, Wesley Sneijder sampai Nigel De Jong, semuanya mengasah kemampuannya di Amsterdam sebelum pindah ke klub lain.

4. West Ham United Academy

West Ham memang sedang terpuruk dipapan klaseman Liga Inggris, tapi akademi ‘The Hammers’ adalah salah satu akademi sepakbola yang berhasil menghasilkan pemain-pemain hebat.

Ditahun 50an, Ted Fenton, manajer West Ham saat itu, mulai mendirikan akademi itu. Nama-nama legenda seperti Bobby Moore, Martin Peter dan Geoff Hurst masuk kedalam akademi ini.

Untuk masa modern, nama-nama beken seperti Paul Ince, Rio Ferdinand, Michael Carrick, Frank Lampard, Joe Cole, Glen Johnson, Jermain Defoe dan Anton Ferdinand telah menghasilkan banyak uang untuk klub London timur itu.

3. Sporting Lisbon Academy

Paulo Futre, Simao, Ricardo Quaresma, Nani, Joao Moutinho dan Hugo Viana, menghabiskan waktu mudanya di akademi klub Portugal itu.

Akademi ini juga menghasilkan pemain-pemain termahal didunia sepakbola, tapi sayang uang yang dihasilkan bukan buat akademi yang telah membinanya. Luis Figo dibeli Barcelona 2.2 juta Poundsterling (Rp. 31 miliar) lalu dijual ke Real Madrid dengan 37 juta Poundsterling atau setengah triliun lebih.

yang paling mahal adalah, Cristiano Ronaldo, saat dilepas Sporting ke MU, CR7 hanya berharga 12.24 juta Poundsterling (Rp. 173 miliar). Tapi saat ditarik oleh Real Madrid, Ronaldo harus ditebus dengan harga fantastis 80 juta Poundsterling atau Rp. 1,2 triliun! harga itu menempatkan CR7 sebagai pemain termahal dunia.

2. Manchester United Academy

Akademi Manchester United tidak pernah berhenti mencetak bintang. Nama-nama besar seperti, Bobby Charlon dan Mark Huges berlatih di akademi United.

Di era sepakbola modern angkatan 90an akademi MU sukses merajai Inggris bahkan Eropa. David Beckham, Nicky Butt, Ryan Giggs, Paul Scholes sampai Gary Neville adalah hasil binaan United. Angkatan ini bahkan sukses mempersembahkan gelar treble tahun 1999.

Pemain-pemain muda akademi pun masih bermunculan, Frazier Campbell, Kieran Richardson, Ryan Shawcross serta Jonny Evans dan Darron Gibson adalah calon pengisi skuad utama ‘SetanMerah’ dimusim-musim depan.

1. La Masia Academy

Academy Barcelona atau La Masia berdiri tahun 1979, dan sejak itu selalu menghasilkan pemain-pemain yang mampu memaksimalkan bakatnya, Barcelona pun menjadi salah satu klub terbaik dunia sejak dulu sampai sekarang.

Akademi Barca mempunyai alumni ternama seperti, Ramon Caldere, Albert Ferrer, Josep Guardila, Victor Valdes, Pedro, Busquets, Charles Puyol dan Gerard Pique.

Bahkan pemain yang paling terkenal saat ini, Lionel Messi dan Xavi, juga mengasah kemampuannya di akademi klub Katalan itu.

Sedangkan pemain binaan Barca yang sukses saat pindah klub adalah, Ivan De La Pena, Luis Garcia, Mikel Arteta dan Cesc Fabrega.

Saat ini produk asli La Masia juga masih memperlihatkan kemampuannya. Bojan Krkic, Dos Santos sampai Thiago Alcantara adalah nama-nama masa depan klub juara La Liga itu.

http://www.today.co.id/read/2011/03/…rbaik_di_dunia

semoga nanti akan ada sekolah bola di indonesia yang bisa melahirkan bintang bintang dunia

:iloveindonesia:kiss

Jadwal Pertandingan Sepak Bola di TV

Posted: 17 Mar 2011 04:17 PM PDT

Cara Mengatasi Perpisahan Dan Perceraian

Posted: 17 Mar 2011 04:00 PM PDT

Memutuskan untuk mengakhiri pernikahan Anda adalah pilihan yang sulit yang dapat mengakibatkan berbagai emosi termasuk rasa bersalah, kesedihan dan kebingungan. Ini bisa berlaku bahkan jika itu ide Anda untuk mengakhiri pernikahan Anda. Meskipun tidak ada solusi ajaib untuk membantu Anda menangani perpisahan dan perceraian, ada cara untuk memfasilitasi berpikir positif di tengah-tengah kekacauan emosional.

1. Kendalikan situasi keuangan Anda. Periksa penghasilan Anda bersama dengan tagihan dan kewajiban moneter lainnya. Tentukan apakah Anda mampu untuk mempertahankan gaya hidup Anda atau jika Anda perlu membuat penyesuaian, seperti perampingan ke rumah yang lebih kecil atau mencari pekerjaan tambahan. Menghadapi masalah keuangan awal mencegah Anda dari menimbulkan utang yang tidak perlu.

2. Tetap realistis tentang status hubungan Anda. Meskipun tampaknya besar untuk berpikir tentang akhir yang permanen dari perkawinan Anda, penting bahwa Anda tidak membiarkan angan-angan menutupi pikiran Anda. Hadapi perasaan Anda dengan jujur karena hal itu bisa membuat lebih mudah untuk menangani mereka. Sadarilah bahwa Anda diijinkan untuk merasakan campuran emosi dan bahwa pandangan emosional Anda tidak konstan.

3. Terlibat dalam aktivitas konstruktif dan petualangan. Memahami bahwa berurusan dengan topik berat dapat membebani fisik dan mental anda. Jangan biarkan perpisahan dan perceraian mengantar anda untuk berpartisipasi dalam perilaku berisiko. Ini terutama penting jika Anda memiliki riwayat perilaku seperti penggunaan narkoba, perjudian atau seks tanpa kondom. Contoh positif termasuk mengambil kelas seni atau mendaftar pada program pendidikan.

4. Temukan kembali minat sebagai satu individu. Hal ini berlaku terlepas dari panjangnya pernikahan Anda. Anda mungkin menemukan bahwa Anda tidak mengenali orang yang Anda lihat saat Anda melihat di cermin. Perangi perasaan ini dengan menghubungkan kembali dengan teman lama dan mencari hubungan baru. Mencoba hobi baru dapat membantu Anda menjadi individu yang baru dan lebih baik.

Ternyata Kapolda Yogyakarta Diteror Orang Gila

Posted: 17 Mar 2011 03:35 PM PDT

DIY – Ternyata pelaku pengirim pesan peledakan rumah dinas Kapolda Yogyakarta, Birgjen Ondang Sutarsa ternyata orang gila. Hal itu diketahui setelah penyidik Polda Yoghyakarta mengantongi ciri dan identitas pelaku. Pelaku juga pernah meneror Kapolres Sleman.

Pihak kepolisian telah mengantongi ciri-ciri dan identitas pelaku penebar teror bom di Rumah Dinas Kapolda DIY Brigjen Oendang Sutarsa BS, Rabu (16/3/2011) sore. Diduga kuat, sang pelaku mengalami tekanan mental alias stres.

Menurut sumber di lingkungan Polres Sleman yang tak mau disebutkan namanya kepada www.today.co.id, “Memang tulisan tangan yang dikirim ke rumah Kapolda sangat mirip dengan surat serupa yang pernah dikirim ke Polres Sleman beberapa waktu silam. Namun ia menggunakan nama yang berbeda”, ujarnya.

Lanjutnya, sebelum melakukan teror ke rumah kapolda dan juga pernah ke Mapolres Sleman, pelaku diduga kuat juga melakukan hal serupa di Polsek Gamping dan Polsek Sleman."Beberapa nama seperti Tiko dan lain-lain yang disebut di dalam surat ke Kapolda juga pernah disebut dalam beberapa surat terdahulu yang ditujukan ke Polsek Gamping," jelasnya.

Kesamaan pola lainnya adalah, pelaku selalu mengirimkan surat melalui kantor pos. Hal ini bisa dibuktikan dengan cap pos dari surat-surat terdahulu yakni cap kantor pos Gamping dan Gondomanan, Jogja. "Setelah kami cek ke petugas di kantor pos, ternyata ciri-cirinya sama. Petugas juga merasa heran, kok cuma mengirim surat ke tempat yang dekat tapi menggunakan jasa pos," urainya lagi.

"Karena identitas dan ciri-cirinya sudah diketahui, maka dia akan segera ditangkap, karena tindakannya tersebut sudah menimbulkan keresahan," tambahnya.

Sumber informasi di Polres Sleman tersebut, menduga pelaku mengalami tekanan mental alias stres. Meski alam gangguan jiwa tetap akan ditangkap, setelah itu barulah diperiksa kondisi kejiwaannya. "Yang penting tangkap dulu," ujarnya seraya mengatakan bahwa temuan-temuan itu belum diketahui oleh penyidik dari Direktorat Reskrim Polda DIY.

Terpisah, Kapolda DIY, Brigjen Pol Ondang Sutarsa, belum bisa dihubungi terkait ancaman teror di rumahnya tersebut, karena tengah melakukan kunjungan ke Kulonprogo. Sementara itu, Wakapolda Kombes Pol Tjiptono mengatakan ia belum mendapatkan laporan terbaru dan menyarankan wartawan untuk mencari langsung ke bagian reskrim.

Sebelumnya pada Rabu (16/3/2011) malam, rumah dinas Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta Brigjen Pol Ondang Sutarsa yang terletak di di Jalan Laksda Adisucipto KM 6 No 09 menerima ancaman bom. Menurut informasi diketahui ancaman dilakukan melalui jasa pos.

Diketahui, surat tersebut berisikan ancaman yang ditujukan pada Kapolda dengan mengancam akan mengebom rumah dinasnya dan akan meneror kota lain selain Yogyakarta (baw/baw)

http://www.today.co.id/read/2011/03/…ror_orang_gila

:ngakak:ngakak
hebat uyy orang gila bisa ngancam KAPOLDA … bisa kirim SURAT LEWAT POST lagi … wk wkkw semakin lucu aja NEGRI DONGENG YANG NAMA NYA INDONESIA
semua kejadian … ujung ujung ke orang GILA .. mentok nya .. jangan jangan kasus bom buku ULIL DAN AHMAD DANI orang NYA GILA juga ya …. :bingung
logika nya sederhana :
jangan kan NGURUS SIN BOM DAN POLITIK … ngurus PIKIRAN NYA YANG STRES AJA SUSAH kokk bisa …ya .. dia jadi tersangka peneror BOM

ORANG GILA DI INDONESIA EMANG HEBAT HEBAT …

Prediksi Skor Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta (ISL 2010/11)

Posted: 17 Mar 2011 03:12 PM PDT


Prediksi Persib vs Persija. Empat poin yang diraih dari dua laga tandang merupakan pencapaian positif bagi Persib di awal putaran kedua Djarum ISL 2010/11. Namun, ujian sesungguhnya buat Eka Ramdani cs akan terjadi saat menjamu Persija, Jumat (18/3) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

Menjelang duel yang diperkirakan berjalan panas ini, pelatih Persib, Daniel Roekito, melempar perang urat saraf. Ia mengakui kelebihan skill individu skuad Persija. Namun, tim asal ibu kota ini dinilainya punya kekurangan dalam kolektivitas permainan.

“Kami sudah mempelajari penampilan mereka. Banyak celah yang bisa dimanfaatkan untuk membongkar pertahanan Persija,” ujar Daniel.

Bagi Daniel kemenangan atas Persija merupakan harga mati. Mereka butuh tambahan poin untuk menggerek posisi ke atas klasmen sementara. Persib pun dipastikan bakal tampil agresif.

“Kalau ingin menang harus banyak menyerang. Kalau perlu kami akan memakai tiga striker sekaligus,” kata Daniel seraya memberi isyarat akan menurunkan the winning team yang menekuk Pelita Jaya di Karawang.

Sayang, menjelang duel bergengsi itu, tuan rumah terancam kehilangan mesin golnya, Cristian Gonzales. Bomber timnas itu betisnya cedera saat bertemu Pelita Jaya pekan silam. Bahkan sampai dua hari menjelang laga, Gonzales masih menjalani terapi.

Duel Persib kontra Persija punya arti khusus buat bek Persib, Abanda Herman, yang baru bergabung di putaran kedua. Maklum, inilah pertama kali ia menjajal mantan tim yang bertahun-tahun dibelanya.

“Saya akan tampil habis-habisan untuk Persib, apalagi kami didukung bobotoh yang luar biasa. Kalau punya kesempatan saya akan berusaha mencetak gol ke gawang Persija,” kata Abanda.

Kondisi Macan Kemayoran pekan lalu tampak kokoh, seperti saat menelan Persiba 5-1. Namun, kini keseimbangan Persija terganggu dengan cedera yang menimpa Eric Bayemi, Agu Chasmir, dan Ismed Sofyan.

“Saya tengah mencari solusi yang tepat untuk menjaga konsistensi permainan tim asuhan saya yang minus tiga pemain pilar karena cedera,” tutur Rahmad Darmawan.

Pelatih Persija ini mengisyaratkan timnya akan condong bermain bertahan. Skema serangan balik mematikan bakal digeber. “Saya mewanti-wanti para pemain untuk sabar menjaga konsentrasi saat mengawal pertahanan. Saya yakin lawan akan mengambil inisiatif permainan menyerang sejak menit-menit awal,” kata Rahmad.

Head to head Persib Bandung vs Persija Jakarta:
30 Okt 2010

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil dan Video Pertandingan Liverpool vs Braga (Liga Europa 2010/11)

Posted: 17 Mar 2011 03:00 PM PDT

Hasil Liverpool vs Braga. Inggris tidak mempunyai satupun wakil di babak perempatfinal Liga Europa 2010/11 setelah Liverpool tersingkir di babak 16 besar oleh wakil Portugal, Braga dengan agregat 0-1. Laga leg kedua saat Liverpool menjamu Braga hanya berakhir dengan skor 0-0.

Bertanding di Satdion Anfield, Jumat, 18 Maret 2011, dinihari WIB, laga baru berjalan delapan menit, dua peluang emas langsung diraih Liverpool. Diawali sepakan kaki kiri Joe Cole yang masih mampu ditepis kiepr Braga, Artur. Bola muntah yang disambar Carroll pun masih bsia dihalau bek Braga.

Setelah pada 15 menit pertama mutlak menguasai pertandingan, akhirnya Braga perlahan mulai mampu mengembangkan permainan. Beberapa kali permainan ball possessions

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jesper Blomqvist (mantan pemain MU) akan ke LPI??

Posted: 17 Mar 2011 01:57 PM PDT

EKSKLUSIF Jesper Blomqvist: Liga Primer Indonesia Akan Dipertimbangkan, Manchester United Akan Sulit Meraih Treble Musim Ini
Jesper Blomqvist juga membandingkan Serie A Italia dengan Liga Primer Inggris, dan menyebut Zlatan Ibrahimovic akan kembali menemukan performa terbaiknya…

Bekas pemain Manchester United Jesper Blomqvist terkesan dengan sikap profesional Liga Primer Indonesia (LPI), tapi belum dapat mengambil keputusan apakah dirinya dapat membela Persebaya 1927 pada Juni mendatang.

“Ini kunjungan pertama saya ke Indonesia. Jakarta adalah kota yang sangat besar. Hari ini saya terjebak dalam kemacetan lalu lintas selama empat hingga lima jam. Tapi secara keseluruhan saya senang di sini,” kata Blomqvist saat ditemui GOAL.com Indonesia, Rabu malam (16/3), di Kemang, Jakarta Selatan.

“Tapi belum ada keputusan apapun. Tidak ada harapan apapun. Saya datang untuk berbicara dengan pihak LPI. Kita lihat saja apa yang akan terjadi. Siapa tahu? Saya baru ada waktu lagi bulan Juni. Sekarang ini saya sedang membangun apartemen di Stockholm, dan diperkirakan selesai akhir Mei.

“Semuanya menyenangkan di Indonesia. Saya menyukai pendekatan profesional mereka [LPI], dan alangkah baiknya jika mereka menjadi liga resmi yang diakui.”

Sebelumnya Blomqvist disebut-sebut merapat ke Persebaya 1927. Tapi semuanya masih dalam tahap pembicaraan awal.

“Saya belum terlalu memikirkannya. Kami baru saja membahas semuanya hari ini, dan saya baru dengar tentang timnya [Persebaya],” ujar Blomqvist yang didampingi General Manager LPI Arya Abhiseka serta CEO Persebaya 1927 Llano Mahardhika.

Blomqvist merupakan salah satu anggota Manchester United yang meraih tiga gelar sekaligus – juara Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Liga Champions – pada musim 1998/99. Ia nyaris membobol gawang Bayern Munich di final Liga Champions, sebelum digantikan Teddy Sheringham pada menit ke-67. Sayangnya pada dua musim berikutnya, Blomqvist dihantui cedera lutut dan akhirnya dilepas ke Everton.

Menurut Blomqvist, saat ini Manchester United memiliki komposisi skuad yang lebih kuat. Namun untuk mengulang gelar Treble sebagaimana yang diraih skuad 1998/99, Blomqvist pesimistis.

“Tidak. Saya pikir terlalu sulit. Menurut saya skuadnya tidak cukup mendalam untuk meraih treble musim ini. Menjuarai liga, Piala FA dan Liga Champions adalah prestasi hebat. Bukan berarti saya mengatakan skuad 1998/99 yang meraih treble lebih hebat. Hanya saja, kompetisi sekarang lebih tangguh,” ungkap Blomqvist.

“Ketika mereka juara di Moskwa [di final Liga Champions 2007/08 atas Chelsea], dan setahun kemudian saat menghadapi Barcelona, mereka mempunyai tim yang hebat. Kami memiliki atmosfer dan feeling yang kuat kala itu, sedangkan tim yang bermain di Moskwa terdiri dari bintang-bintang dengan skill yang lebih hebat seperti [Cristiano] Ronaldo, Rio Ferdinand, and [Nemanja] Vidic. Tapi persaingan sekarang lebih berat.

“Jika dilihat lagi, saya menyadari betapa fantastisnya prestasi tersebut. Mungkin tidak akan terulang lagi. Saat itu semangat kami sangat tinggi, kami bekerja keras.”

Pemain kelahiran 5 Februari 1974 ini juga menyanjung tinggi bos Manchester United Sir Alex Ferguson, dan manajemen klub akan sulit mencari penggantinya.

“Ketika melihat mereka melawan Arsenal di Piala FA, menurut saya itu luar biasa. Tim yang diturunkan terdiri dari tujuh bek, susunan yang aneh. Tapi Ferguson membuat semuanya seolah-olah mudah di saat semua orang berpikir Arsenal akan mengalahkan mereka,” ujar Blomqvist.

“Bagi saya, Ferguson adalah jenius, master dalam hal taktik dan kalau melakukan hal seperti itu, kita berpikir dia bisa melakukan segalanya, selamanya. Tapi suatu saat tentunya dia harus pensiun.

“Sangat sulit untuk mencari penggantinya. Sudah ada beberapa nama yang pernah disebut, misalnya [David] Moyes dari Everton, Pep Guardiola hingga Jose Mourinho. Saya tidak tahu tapi saya pikir Alex Ferguson sendiri akan berpengaruh pada pilihan tersebut.”

Pada kesempatan yang sama, GOAL.com menanyakan tentang performa Zlatan Ibrahimovic, rekan senegara Blomqvist yang kini merumput di AC Milan, yang juga salah satu bekas klub Blomqvist pada 1996-1997 sebelum hengkang ke Parma. Menurut Blomqvist, pada akhirnya Ibrahimovic akan membuktikan semua orang salah.

“Tahun ini saya akui saya sangat terkesan dengan Zlatan. Ketika dia pindah ke Milan, awalnya saya berpikir dia salah, karena saya punya firasat buruk terhadap transfer tersebut. Tapi dia membuktikan semua orang salah, dan mencetak banyak gol,” jelas Blomqvist.

“Dan sekarang dia dalam form yang buruk, tapi semua pemain pasti mengalaminya. Sayangnya dia sekarang terkena sanksi tiga pertandingan akibat kartu merah di pertandingan terakhir. Itu tidak bagus karena Milan butuh dia, dan dia akan absen melawan Inter.

“Tapi Ibra akan terus bekerja keras, dia tahu apa yang terbaik. Setelah kembali dari larangan tiga pertandingan, dia akan kembali mencetak gol.”

Blomqvist juga menyayangkan terjadinya kemerosotan Serie A.

“Ketika saya bermain di Italia, Serie A lebih kuat. Mereka masih bermain taktis, tapi intensitas lebih tinggi di Inggris,” kata Blomqvist.

“Serie A mengalami kemunduran karena mereka hidup dalam dunia mereka sendiri, sedangkan di Inggris mereka terus berupaya mengubah segalanya. Di Italia, semuanya berjalan di tempat. Tapi sekarang mereka berusaha memperbaiki kualitas pelatih, seperti [Luciano] Spalletti saat datang ke AS Roma, dan Walter Mazzarri di Napoli yang menghadirkan permainan taktis dengan tempo yang lebih cepat.”

Gelandang sayap asal Swedia ini baru saja mengikuti Football Masters Tour 2011, sebuah kompetisi eksebisi antara bekas bintang veteran Liga Primer Inggris yang digelar 13-15 Maret lalu di Kuala Lumpur, Malaysia. Blomqvist yang tergabung dalam Manchester United All-Stars sempat mengalahkan Liverpool All-Stars, namun gagal juara karena harus mengakui keunggulan EPL All-Stars di final.

Berusia 37 tahun belum memaksa Blomqvist berpikir untuk gantung sepatu. Dia memang sudah melewati masa prima, tapi beragam aktivitas selain sepakbola membuat Blomqvist merasa lebih kuat.

“Karier profesional di Inggris sudah berakhir sejak lama. Tapi saya mulai melatih tim sepakbola di Swedia selama lima tahun terakhir. Tahun lalu saya banyak training dengan Hammarby, tim divisi dua Swedia. Tapi saya merasa dalam kondisi terkuat selama sepuluh tahun terakhir,” papar Blomqvist.

“Itulah sebabnya saya merasa masih bisa melanjutkan karier sepakbola. Saya merasa kondisi lutut sudah membaik. Saya merasa fantastis, tapi selain itu saya juga mencintai bermain sepakbola. Karena semangat mungkin saya bisa bermain setahun lagi atau enam bulan lagi, siapa tahu? Selama masih bisa, kenapa tidak?” lanjutnya.

Blomqvist juga mengakui, pengalaman menjadi pelatih justru lebih sulit. Selain sebagai pemain, dia menjadi salah satu asisten pelatih di Hammarby, dan sebelumnya pada 2008-2010 melatih klub divisi dua Enköping, dan pernah pula menangani salah satu klub junior di Swedia.

sumber : http://www.goal.com/id-ID/news/2980/…indonesia-akan

mudah2an jadi dah…
tp jangan sampai LPI bangkrut krn ngejar pemain yang udah punya nama…

Hasil dan Video Pertandingan Manchester City vs Dynamo Kyiv (Liga Europa 2010/11)

Posted: 17 Mar 2011 01:02 PM PDT

Hasil Manchester City vs Dynamo Kyiv. Kiprah Manchester City di pentas Liga Europa terhenti di babak 16 besar, setelah disingkirkan wakil Ukraina, Dynamo Kyiv dengan agregat 1-2. Walau di leg kedua The Citizens sukses menaklukkan Kyiv dengan skor 1-0 tapi, Kyiv tetap lolos ke babak perempat final Liga Europa 2010/11.

Bertanding di City of Manchester, Jumat, 18 Maret 2011, dinihari WIB, City langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Tekanan demi tekanan langsung dilancarkan Carlos Tevez dkk ke gawang Oleksander Shokovski.

Dengan bertumpu pada duet Tevez dan Balotelli dan didukung oleh David Silva, beberapa kali City mampu menciptakan peluang emas membuka keunggulan.

Namun, alih-alih mencetak gol City justru harus kehilangan satu pemain sejak menit ke-36. Akibat dengan sengaja menjegal Goran Popov, Balotelli harus menerima kartu merah langsung oleh wasit.

Kehilangans atu pemain dengan ketinggalan agregat 0-2 jelas merugikan bagi skuad asuhan Roberto Mancini tersebut. Akan tetapi, di luar dugaan mereka justru mampu unggul lebih dulu.

Hanya tiga menit setelah kartu merah, City mendapat hadiah tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti Kyiv. Menerima umpan pendek dari Silva, Aleksandar Kolarov melepas sepakan keras kaki kiri mendatar yang gagal diantisipasis ecara sempurna oleh Shokovski.

Gol itu membuat kubu Kyiv terkejut. Namun, bagi tuan rumah gol tersebut justru semakin membangkitkan kembali semangat yangs empat anjlok saat Balotelli diusir keluar. Sayang, hingga jeda mereka gagal menambah keunggulan.

Memasuki babak kedua, City kembali mengambil inisiatif menekan. Tampil dengan 10 pemain tak lantas membuat The Citizens mengendurkan serangan pada paruh kedua ini.

var skin = {};skin['HEIGHT'] = ’60′;skin['BORDER_COLOR'] = ‘transparent’;skin['ENDCAP_BG_COLOR'] = ‘#e0ecff’;skin['ENDCAP_TEXT_COLOR'] = ‘#333333′;skin['ENDCAP_LINK_COLOR'] = ‘#0000cc’;skin['ALTERNATE_BG_COLOR'] = ‘#ffffff’;skin['CONTENT_BG_COLOR'] = ‘#ffffff’;skin['CONTENT_LINK_COLOR'] = ‘#0000cc’;skin['CONTENT_TEXT_COLOR'] = ‘#333333′;skin['CONTENT_SECONDARY_LINK_COLOR'] = ‘#7777cc’;skin['CONTENT_SECONDARY_TEXT_COLOR'] = ‘#666666′;skin['CONTENT_HEADLINE_COLOR'] = ‘#333333′;google.friendconnect.container.setParentUrl(‘/’ /* location of rpc_relay.html and canvas.html */);google.friendconnect.container.renderAdsGadget( { id: ‘div-450768059894111472′, height: 60, site: ’05057816336737519924′, ‘prefs’:{“google_ad_client”:”ca-pub-4655815732238958″,”google_ad_host”:”pub-6518359383560662″,”google_ad_format”:”468×60″} }, skin);
Butuh dua gol tambahan untuk membawa mereka ke babak perempat final membuat Mancini terus menginstruksikan anak asuhnya mengurung pertahanan Kyiv.

Tak heran Mancini terus menambah amunisi di sektor penyerangan. Termasuk memainkan Adam Johnson menggantikan Gareth Barry, dan David Silva yang digantikan Edin Dzeko.

Sayang, berbagai upaya City kerap mendapat hambatan ketatnya lini belakang Kyiv. Berbagai upaya mereka terus enerus gagal hingga akhirnya skor 1-0 pun bertahan sampai wasit meniupkan peluit tanda usai pertandingan.

Skor 1-0 belum cukup membawa City melangkah ke babak perempat final karena pada leg 1 mereka harus kalah 0-2 di Valery Lobanovksy. Alhasil, Kyiv-lah yang berhak melaju, dan City tersingkir.

Video hasil pertandingan Manchester City vs Dynamo Kyiv bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunana pemain Manchester City vs Dynamo Kyiv:

Manchester City: Hart, Lescott, Kompany, Richards, Kolarov (Milner 87′), Barry (A.Johnson 70′), Yaya Toure, De Jong, Silva (Dzeko 75′), Tevez, Balotelli

Dynamo Kyiv: Shovkovskiy, Popov, Almeida, Danilo Silva, Gusev, Yussuf, Eremenko, Vukojevic, Ninkovic (Zozulya 45′), Shevchenko (Garmash 61′), Yarmolenko (Betao 90′).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal, Prediksi, Hasil dan Video Pertandingan Babak 16 Besar Liga Eropa 2010/11

Posted: 17 Mar 2011 01:00 PM PDT

Match Leg 1 | Prediksi| Hasil Leg 2 | Prediksi| Hasil Benfica vs PSG 11/03/11 | 2-1 | 2-1 18/03/11 | 1-1 | 1-1
Dynamo Kyiv vs Man.City 11/03/11 | 2-0 | 2-0 18/03/11 | 0-3 | 0-1
Twente vs Zenit 11/03/11 | 3-1 | 3-0 18/03/11 | 1-2 | 0-2
CSKA vs Porto 11/03/11 | 2-1 | 0-1 18/03/11 | 0-2 | 1-2
PSV Eindhoven vs Rangers 11/03/11 | 0-0 | 0-0 18/03/11 | 1-0 | 1-0
Leverkusen vs Villarreal 11/03/11 | 2-3 | 2-3 18/03/11 | 1-2 | 0-1
Ajax vs Spartak 11/03/11 | 2-1 | 0-1 18/03/11 | 0-3 | 0-3
Braga vs Liverpool 11/03/11 | 1-0 | 1-0 18/03/11 | 0-2 | 0-0

Kunjungi terus halaman ini untuk lihat update hasil-hasil terbaru Babak 16 Besar Liga Europa musim 2010/11.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar