Minggu, 20 Maret 2011

Detik Pos Indonesia

Detik Pos Indonesia


Inilah Peta Kekuatan Armada Perang Sekutu (NATO) Vs Libya

Posted: 19 Mar 2011 10:41 PM PDT

DETIKPOS.net - Pesawat tempur sekutu pimpinan Prancis dengan didukung negara-negara Arab sudah diterjunkan untuk menghadang pasukan pimpinan Libya, Muammar Khadafi, agar tidak menyerang Benghazi. Sebelumnya AS dan Inggris juga sudah melepaskan 110 rudal Tomahawk. Yuk, kita lihat peta kekuatan tentara sekutu!

5 negara NATO dilibatkan dalam perang terhadap Libya. Masing-masing mengerahkan berbagai kekuatan perang dari pesawat tempur sampai kapal perang. Berikut peta kekuatan pasukan sekutu, seperti dihimpun Reuters, Minggu (20/3/2011).

Prancis

Prancis menerjunkan 20 jet tempur termasuk Rafale, Mirage dan pesawat mata-mata AWACS. Area penugasan adalah radius 150 km dari Benghazi yang dikuasai pemberontak.

Pasukan Prancis ini terpusat di pangkalan militer Solenzara di Pulau Corsica, Italia yang hanya sejam penerbangan dari Libya. Pesawat angkut militer Charles de Gaulle terbang ke Libya membawa 15 pesawat tempur, pada Minggu siang.

Pada Senin sore besok pesawat ini akan bergabung dengan kekuatan laut yaitu 3 frigate, kapal suplai BBM dan kapal selam tempur. Negara yang baru aktif lagi di NATO sejak 2009 ini, juga menyiagakan pesawat angkut BBM di Istres, Prancis.

Inggris

Inggris sudah memulai peperangan dengan Libya lewat serangan rudal Tomahawk yang ditembakan dari kapal-kapal selam kelas Trafalgar. Inggris juga menerjunkan pesawat tempur Tornado GR4 dari pangkalan Royal Air Force, Norfolk, Inggris. Tornado GR4 membawa rudal Stormshadow.

Inggris juga menyiagakan pesawat BBM, VC10 dan Tristar, serta pesawat intai E3D Sentry dan Sentinel. Pesawat tempur Typhoon juga disiagakan.

Sementara di lepas pantai Libya, dua frigate Inggris sudah menghadang, HMS Cumberland and HMS Westminster. Kapal-kapal perusak juga siap diterjunkan jika dibutuhkan.

Amerika Serikat

AS juga sudah melakukan serangan terbatas, termasuk menembakkan rudal di sepanjang garis pantai Libya untuk melumpuhkan pertahanan udara Libya. Pesawat tempur dan rudal jelajah juga sudah diterjunkan.

3 Kapal selam dengan rudal Tomahawk sudah diterjunkan, termasuk kepal selam tempur Newport News dan Providence. Mereka diperkuat pula dengan dua kapal AL.

Secara keseluruhan, AL AS punya 5 kapal tempur di Mediterania, termasuk satu kapal perusak pemandu rudal. Tapi tidak ada kapal induk AS yang dekat dengan Libya.

USS Enterprise posisinya tengah bergabung dengan USS Carl Vincon di Laut Arab untuk mendukung operasi militer di Afghanistan. Kekuatan udara AS yang paling dekat, ada di Aviano, Italia dengan 42 pesawat F-16.

Kanada

Kapal perang HMCS Charlottetown sudah melakukan blokade laut di lepas pantai Libya. Pesawat tempur Kanada sudah berada di sekitar Libya, namun butuh 2 hari persiapan sebelum siap tempur.

Italia

Lusinan pesawat tempur Italia sudah diterjunkan dari pangkalan Trapani, Sisilia barat. Mereka siap melakukan serangan udara ke Libya. Jet tempur Tornado, F-16 dan Eurofighter sudah dipindah ke Trapani dari Piacenza di utara Italia.

Italia bahkan menawarkan pangkalan NATO di Naples sebagai pusat komando operasi gabungan, demikian kata PM Italia Silvio Berlusconi. [detiknews/ris]

Blog Berita Indonesia

Krisdayanti (KD) dan Raul Lemos Satu Jam Latihan Ijab Kabul

Posted: 19 Mar 2011 06:42 AM PDT

DETIKPOS.net - Penyanyi Krisdayanti dan Raul Lemos akan menggelar akad nikahnya di Masjid Nurul Iman Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. Jelang prosesi tersebut, Raul dan KD latihan ijab qabul.

KD terlihat menggunakan gamis putih dengan ornamen payet putih dan emas. Sedangkan Raul tampak gagah dengan polo shirt merah dan celana jeans.

Ada juga ayahanda KD, Trenggono yang pakai baju batik dan peci hitam dalam acara gladi resik tersebut. Mereka masuk di dalam masjid sekitar satu jam. Yanti sempat berhadapan dengan ayahnya.

Setelah selesai latihan, Raul hanya tersenyum ramah saat ditanya wartawan soal persiapan besok. Sambil menggandeng mesra sang calon istri, mantan suami Ata Lemos itu hanya menjawab "Ditunggu besok aja ya," ujarnya tersenyum sambil memasuki lobby hotel bersama kakak KD, Yuni Shara.

Seorang panitia acara pernikahan KD dan Raul mengatakan, pasangan tersebut berada di dalam masjid untuk latihan akad nikah. "Ya, latihan biasa. Latihan akad nikah. Lancar kok, lancar latihannya," ujarnya. [detikhot/ris]

Blog Berita Indonesia

Hati-hati, Abaikan "Video Mesum Raffi Ahmad & Yuni Shara" di Facebook

Posted: 19 Mar 2011 02:35 AM PDT

DETIKPOS.net - Aksi mencuri data sensitif (phising) yang dilakukan di Facebook dengan mengandalkan nama beken selebritis mulai mewabah. Apalagi yang diiming-imingi adalah video mesum. Nama Raffi Ahmad dan Yuni Shara pun didompleng untuk aksi kejahatan cyber ini.

Modus yang digunakan biasanya menggunakan sarana chatting di Facebook. Pelaku menyebar pesan di fasilitas chatting tersebut dengan pancingan yang tentunya menggoda mereka yang penasaran.

"Lihat video mesum Raffi Ahmad ma Yuni Zhara. Yang tertangkap salah satu camera CCTV di salah satu hotel di Jakarta. nich situs/web videos: http://www.video-sex-party-indonesia.such.******/. kalau udah lihat langsung di hapus ya.....," tulisnya.

Jelas saja url di atas merupakan situs palsu yang cuma digunakan sebagai rayuan agar si penerima pesan masuk ke situs dimaksud. Setelah masuk, maka akan ada situs yang tampilannya mirip dengan Facebook.

Di sini, user diminta memasukkan username dan password akun Facebooknya. Nah, di bagian inilah pencurian informasi terjadi, data yang dimasukkan tersebut direkam ke situs palsu yang tampilannya mirip Facebook tersebut. Dan ketika log-in, user malah dibawa ke halaman situs porno dengan rentetan konten mesum di dalamnya.

Bagi mereka yang sudah terlanjur tertipu masalah belum selesai sampai di sini. Sebab, akun Facebook mereka selanjutnya bakal dikendalikan oleh si penjahat cyber.

Pakar antivirus dari Vaksincom Alfons Tanudjaya mengatakan, dari domain yang digunakan ini merupakan aksi phising lokal. Pelaku selanjutnya menjalankan modus yang 'meminta tolong atau sumbangan sejumlah uang kepada temannya' dengan berbekal id akun Facebook korban.

Bisa juga, para pelaku phising itu adalah mereka yang mengincar untuk bisa membobol akun Poker. Untuk kemudian membobol chips poker. "Korban finansial dari modus ini belum ada, tapi usaha-usaha sudah banyak sekali," tandas Alfons di Jakarta. [fajar/ris]

Blog Berita Indonesia

Ahmad Dhani Tak Kapok Pakai Atribut Simbol Yahudi

Posted: 18 Mar 2011 11:36 PM PDT



DETIKPOS.net - Salah satu penyebab Ahmad Dhani dituding pengikut Yahudi adalah kegemarannya menggunakan simbol-simbol Yahudi. Walau begitu, pentolan Dewa 19 ini tak kapok memakai atribut simbol agama, termasuk Yahudi.

Tak hanya sering memakai simbol-simbol kontroversial di baju atau aksesori miliknya, Dhani juga sering memuat simbol-simbol kontroversial di cover album Dewa. Akibat tingkahnya itu, Dhani pernah dituding budayawan Islam Ridwan Saidi sebagai agen Zionis dan Yahudi.

"Jadi begini, sebenarnya saya itu seniman. Apa sih yang dihasilkan musisi? Yang dihasilkan adalah musik dan lirik. Yang membuat lambang-lambang itu kan ada beberapa seperti album yang ketiga dibuat Dimas Jayadiningrat yang ada dewa Hourus. Jadi, yang membuat itu bukan saya. Saya tidak terlalu mempermasalahkan mau pakai simbol apa saja," papar Dhani di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (18/3/2011) malam.

Mantan suami Maia Estianty itu heran, hanya dari cover album Ridwan Saidi dan Rizki Ridyasmara menyimpulkan dirinya berafiliasi dengan kelompok Zionis dan Yahudi.

"Yang saya buat adalah lirik. Jadi, kalau mau menilai saya itu dari lirik saya. Saya yakin memang ada tujuan lain menghubung-hubungkan saya dengan Yahudi. Itu salah alamat," tegasnya.

Dhani mendapat kiriman buku berisi bom yang diterima pada Selasa, 15 Maret 2011, yang ditujukan ke kantor Republik Cinta Manajemen (RCM). Namun, paket baru dibuka pada Kamis, 17 Maret 2011. Buku berisi bom itu lalu diledakkan Tim Gegana.

Buntut dari bom itu, ayah tiga anak ini melaporkan Ridwan Saidi dan Rizki Ridyasmara. Mereka adalah penulis buku berjudul Fakta dan Data Yahudi di Indonesia. Dhani menuding gara-gara buku itu, dirinya dituding sebagai antek Yahudi. [okezone/ris]

Blog Berita Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar