Sabtu, 19 Maret 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Celine Dion Kembali Ke Vegas Dengan Pertunjukan Baru

Posted: 18 Mar 2011 08:42 PM PDT

Celine Dion (Associated Press) Celine Dion telah kembali ke panggung Las Vegas, yang sedang dilanda resesi, dengan pakaian berkilau dan ditemani oleh penampil khusus Steve Wonder.

Penyanyi Perancis-Kanada itu menyanyikan lagu-lagu romantis yang membuatnya tenar di seluruh dunia, seperti “My Hearth Will Go On” dan “It’s All Coming Back to Me Now,” di Colosseum di Caesars Palace, Selasa (15/3).

Dia juga tampil duet bersama Steve Wonder dengan membawakan lagu “Overjoyed”.
Album lagunya yang berjudul “A New Day” berhasil meraup 400 juta dolar AS dalam kurun lima tahun.

Howard Stern Kepada Rolling Stone: Perceraian "Membuatku Syok"

Posted: 18 Mar 2011 08:38 PM PDT

Howard Stern dan Alison (Us Magazine)

Korban 1965 Somasi Komnas HAM

Posted: 18 Mar 2011 06:01 PM PDT

Penanganan kasus 1965 belum juga tuntas. Ada upaya sistematis abaikan penyelesaian kasus?

* Nina Suartika / Arwani
* 18 Maret 2011 – 8:33 WIB

VHRmedia, Jakarta – Korban peristiwa politik 1965 mengirim peringatan hukum (somasi) kepada Komisi Nasional Hak Asasi Manusia. Mereka menduga ada upaya sistematis dari Komnas HAM untuk mengabaikan penyelesaian kasus 1965.

“Kami akan mengirim langsung somasi kepada Komnas HAM. Somasi ini bentuk protes keras kami, karena merasa seperti ada upaya sistematis untuk mengabaikan penyelesaian kasus 1965, baik dari negara maupun Komnas HAM,” kata Koordinator Kontras Haris Azhar, Kamis (17/3).

Ketua LBH Jakarta Nurkholis mengatakan, somasi ini didasarkan pada kewajiban Komnas HAM untuk melakukan penyelidikan, namun hingga saat ini tidak juga selesai. Padahal, sudah 3 tahun menangani kasus ini. “Kami akan memberikan waktu 6 bulan untuk segera menyelesaikan proses penyelidikannya terkait kasus 1965, karena masa kerja Komnas periode ini hanya tersisa satu tahun.”

Jika dalam waktu yang ditentukan tidak juga selesai, korban akan memvonis Komnas HAM tidak mau atau tidak mampu menangani kasus ini. Korban juga akan mengajukan gugatan ke pengadilan terkait kinerja Komnas HAM yang bisa dinyatakan melanggar hukum, karena mengakibatkan korban tidak memiliki kepastian hukum.

“Kami minta Komnas HAM segera melakukan penyelidikan di tempat-tempat yang diduga sebagai lokasi kuburan massal, tempat penyiksaan, tempat penahanan dan pembuangan. Kami juga meminta Komnas selalu menyampaikan perkembangan penyelidikannya dan mengambil langkah yang dapat menyegerakan upaya pemulihan korban 1965,” kata Nurkholis. (E4)

sumber

jangan diabaikan gan kasian udah pada sepuh:ilovekaskus:iloveindonesia:ilovekaskus

Supermoon Belum Berimbas Di Laut Jakarta

Posted: 18 Mar 2011 06:01 PM PDT

Supermoon adalah fenomena saat bulan berada di orbit terdekat dengan bumi. Bumi dan bulan, pada saat terjadinya Supermoon, hanya berjarak 356.577 kilometer.

Fenomena ini pernah terjadi pada 1955 , 1974 , 1992 dan 2005. Banyak pakar yang mengaitkan fenomena Supermoon dengan bencana besar.

Kepercayaan ini muncul karena fenomena Supermoon kerap disambut dengan aneka bencana. Misalnya tsunami yang membunuh ratusan ribu orang di Indonesia pada Januari 2005. Tapi banyak juga para ahli yang membantahnya. (Baca juga: Fenomena Supermoon Picu Gempa Bumi? )

Pantauan Tempo di laut Ancol hingga sore ini gelombang air laut masih normal. Bahkan Jalan RE Martadinata yang dibeberapa bagiannya kerap digenangi rob setiap kali permukaan air laut meninggi, sore ini terlihat kering. Genangan hanya ada di samping Terminal Tanjung Priok.

Namun genangan ini bukan karena limpasan air laut, melainkan karena sisa air hujan dan got yang terjebak dalam lubang. Kondisi jalan di daerah ini memang berlubang cukup parah. Supermoon Belum Berimbas di Laut Jakarta TEMPO Interaktif , Jakarta – Fenomena Supermoon diperkirakan bisa menaikkan permukaan air laut secara ekstrem. Namun sampai Jumat (18 /03) sore ini kondisi laut utara Jakarta normal. »Gelombang dan ketinggian masih kayak biasa,” kata Dedi, warga Ancol.

Ngeri.. :takut
http://m.tempointeraktif.com/2011/03/18/321218/
http://m.tempointeraktif.com/2011/03/11/319343/

Ledakan Hidrogen Bisa Saja Terjadi Lagi

Posted: 18 Mar 2011 06:00 PM PDT

JAKARTA, KOMPAScom – Krisis nuklir di Jepang dilaporkan semakin memburuk. Ahli dari Amerika Serikat mengatakan, paparan radiasi sudah jauh di atas batas normal dengan radius lokasi teraman dari paparan radiasi adalah zona di luar radius 80 km.

Sementara, pemerintah Jepang menetapkan bahwa radius teraman adalah di luar 30 km.

Mungkin salah satu pertanyaan yang muncul adalah, apa hal terburuk dari krisis nuklir di negeri Sakura itu? Akankah ledakan nuklir yang mengancam jiwa itu terjadi? Lalu, jika hal itu terjadi, akankah kekuatannya menyamai ledakan di Chernobyl, Ukraina tahun 1986 lalu?

Pakar teknologi nuklir dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Zaki Suud berpendapat, “Kemungkinan terjadinya ledakan nuklir kecil. Ledakan hidrogen di bangunan reaktor seperti yang terjadi beberapa hari lalu bisa saja terjadi. Namun, kalau yang dimaksud adalah ledakan nuklir seperti di Chernobyl dulu, kecil kemungkinannya akan terjadi.”

Menurut Zaki, ledakan bisa terjadi bila reaktor dalam kondisi operasi normal. “Kalau yang reaktor di Jepang ini, kan, sudah shut down,” katanya. Sebagai informasi, ledakan Chernobyl terjadi tatkala reaktor nuklir tersebut masih dalam keadaan aktif sehingga terjadi ekskalasi yang besar dan tingginya zat radioaktif yang tersebar ke lingkungan.  

“Kemungkinan terburuknya mungkin adalah meleleh. Tapi ini sebenarnya juga bisa terjadi dalam operasi normal. Kalau meleleh ini bisa memicu kondisi critical. Tapi menurut saya, pemerintah Jepang sudah mengantisipasi terjadinya kondisi itu dengan menambahkan boron,” kata Zaki yang merupakan dosen di FMIPA ITB.

Zaki menuturkan, kerawanan justru muncul dari bahan bakar sisa. Kalau bahan bakar sisa tersebut tidak berhasil didinginkan dan meleleh, zat radioaktif mungkin akan menyebar. Tapi, ia sekali lagi menegaskan, zat radioaktif yang mungkin disebarkan tak akan sebesar bencana nuklir Chernobyl.

Jepang saat ini berupaya menyambung kembali kabel listrik ke PLTN Fukushima sehingga pompa pendingin bisa kembali berfungsi. Zaki menilai, upaya ini cukup menjanjikan.

“Ada beberapa pompa pendingin di dalam. Nah, itu kalau satu saja berhasil disambungkan dan bekerja kembali, itu sudah sangat membantu,” ungkapnya.

Dalam kondisi sangat terpepet, sebenarnya Jepang masih memiliki senjata pamungkas. “Itu reaktornya bisa saja diberi banyak boron, lalu bisa ditutup dengan semen. Dengan begitu kan radiasinya akan terkungkung di dalam. Ini kalau sudah sangat kepepet pastinya. Sebenarnya, kan,  langkah ini juga yang dilakukan di Chernobyl.”

Tapi ia menilai, langkah itu tak akan dilakukan Jepang. Penanganan krisis nuklir kali ini menurutnya juga sekaligus pertaruhan kredibilitas dalam mengelola PLTN. “Kalau langkah menutup semen ini dilakukan, mungkin masyarakat akan berpikir Jepang tak jauh berbeda dengan yang di Chernobyl,” cetusnya.

Apa yang akan terjadi nanti? Zaki masih menunggu langkah terakhir Jepang. Sejauh ini, radiasi dilaporkan masih bersifat lokal.

Kepala Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) As Natio Lasman mengatakan, radiasi nuklir yang terjadi sejauh ini tak akan sampai ke wilayah Indonesia.

Ujian Nasional Dinilai Sebagai Kebijakan Bohong

Posted: 18 Mar 2011 05:34 PM PDT

detikNews detikcom – Jakarta, Ujian Nasional tahun 2011 dinilai sebagai bentuk kebijakan bohong. Sebab, meski ujian sekolah berperan dalam memberi kontribusi kelulusan, namun tetap saja Ujian Nasional yang menjadi penentu kelulusan. * “Karena Permendiknas 45 tahun 2010* mengatur keberadaan bahwa sekolah (ujian* sekolah) diberikan* peran 40 % dan Ujian* Nasional 60 % dalam menentukan nilai kelulusan, artinya bahwa Ujian Nasional* masih tetap menjadi penentu kelulusan,” kata Ketua Umum Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Slamet Nur* Achmad Effendy.

Hal itu disampaikan Slamet lewat rilis yang diterima detikcom, Sabtu (19 /3 /2011). Slamet menambahkan, Permendiknas 45 Tahun 2010 tersebut tidak ada perubahan mendasar sama sekali* yang berpengaruh untuk mengubah kebijakan terkait Ujian Nasional sebagai penentu kelulusan.*

“Mendiknas harus menyadari bahwa Ujian Nasional telah mengorbankan hak‐hak pelajar, khususnya pelajar miskin. Imbas dari adanya Ujian Nasional merenggut interaksi sosial pelajar, dan memupuskan harapan pelajar miskin karena tidak mampu mengikuti bimbingan belajar atau belajar tambahan untuk mengejar nilai terbaik di Ujian Nasional,” kata dia.

Pengamat pendidikan, Darmaningtyas menyebutkan, Ujian Nasional juga memerosotkan kualitas mutu* sekolah kejuruan. Sebab bukan kompetensi individu yang dikedepankan, melainkan nilai ujian di kelas.* “Sedangkan sekolah kejuruan bukanlah kognisi yang diutamakan melainkan mengutamakan skill kompetensi siswa,” kata Darmaningtyas dalam diskusi di Jakarta kemarin.

Proyek setahun sekali…:D
http://m.detik.com/read/2011/03/19/0…kan-bohong?nhl

Daerah potensi gempa di Indonesia

Posted: 18 Mar 2011 05:24 PM PDT

VIVAnews- Beberapa wilayah di Indonesia masih menyisakan potensi gempa bumi yang cukup tinggi. Gempa dengan kekuatan 8 skala richter di permukaan mengancam kawasan Halmahera hingga Samudera Pasifik di utara Irian Jaya.
Indonesia merupakan salah satu bagian wilayah di dunia yang mempunyai sistem seismotonik yang tergolong rumit dengan frekuensi kejadian gempa bumi cukup tinggi.
Dalam laman Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral yang dikutip VIVAnews, Jumat, disebutkan Fenomena tersebut disebabkan posisi Indonesia terletak pada wilayah tumbukan (pertemuan) 3 (tiga) buah lempeng besar berukuran benua yang secara terus menerus bergerak. Ketiga lempeng aktif tersebut adalah Hindia-Australia, Pasifik dan Eurasia.

Berdasarkan data yang terhimpun, diketahui bahwa gempa bumi berkekuatan lebih besar dari 6,5 Skala Richter di permukaan (Ms) berpeluang besar menyebabkan deformasi di daratan maupun di dasar laut.
Kenampakan deformasi yang terjadi dapat diamati secara langsung bila episenter gempabumi terjadi di daratan, sebagaimana teramati pada peristiwa gempa bumi Solor-Adonara (NTT) pada 25 Desember 1982 berkekuatan 6 Skala Richter yang menimbulkan patahan sepanjang ± 750 meter, serta adanya lajur retakan permukaan tanah sepanjang ± 1500 meter pada kejadian gempa bumi Liwa (Lampung) tahun 1994 dan ratusan meter patahan permukaan tanah akibat Gempabumi Kerinci (Jambi) tahun 1995.

Dari peta frekuensi kejadian gempa bumi berfokus dangkal dan bersifat merusak, tampak bahwa gempa bumi berkekuatan 6 Ms berpeluang besar terjadi di kawasan Pulau Sumatera bagian barat, wilayah selatan Pulau Jawa, Kepulauan Nusa Tenggara, Kepulauan Maluku, dan daratan Pulau Sulawesi.
Sedangkan gempa bumi berkekuatan 7 Ms dapat terjadi pada dasar lautan di lantai Samudera Indonesia dari mulai barat laut Pulau Sumatera menerus hingga ke sebelah barat Aceh, sekitar Pulau Nias, Kepulauan Mentawai, sekitar Pulau Enggano, Selat Sunda, sebelah selatan Jawa Timur, selatan dan utara Kepulauan Nusa Tenggara termasuk Laut Flores, Laut Sawu, Laut Banda, Laut Sulawesi dan perairan sebelah timur Pulau Sulawesi sampai ke bagian barat Pulau Halmahera.
Selanjutnya gempa bumi yang tergolong sangat besar berkekuatan 8 Ms dapat terjadi di kawasan Halmahera hingga Samudera Pasifik di utara Irian Jaya.

Peristiwa gempa tersebut selain dapat merusak fasilitas infrastruktur yang dimiliki penduduk, juga akan mengubah kondisi geologi/hidrogeologi secara cepat, misalnya penurunan debit mata air, berhentinya aliran mata air intrusi air laut ke dalam air tanah dan lain-lain. Hal tersebut disebabkan terbentuknya rekahan-rekahan pada batuan akibat gempa.

Peristiwa gempa selain disebabkan oleh pergerakan lempeng, juga dapat disebabkan oleh aktivitas vulkanisme, atau kita kenal sebagai Gempa Vulkanik. Namun besarnya getaran dan penyebarannya tidak sehebat Gempa Tektonik.

sumber : vivanews.com

:iloveindonesia

PKB Terhimpit Konflik dan Kanibalisme dengan PPP

Posted: 18 Mar 2011 05:03 PM PDT

JAKARTA–MICOM: Konflik internal yang terus melanda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diprediksi akan terus menjadi penggerus perolehan suara dalam Pemilu 2014. Tidak hanya karena konflik internal, persaingan dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang basis massanya berhimpitan juga akan menjadi ancaman bagi PKB.

Hal itu diungkapkan oleh peneliti Lembaga Survei Indonesia (LSI) Burhanuddin Muhtadi. Meskipun perlu dibuktikan dengan survei, korelasi antara konflik internal dengan perolehan suara PKB, namun jika dilihat dari tren pemilu sebelumnya, jelas terlihat suara PKB terus menurun. Karena konflik itulah, kerja politik PKB akan lebih disibukkan dengan konsolidasi internal.

“Apalagi yang dipecat akhir-akhir ini yakni Lily Wahid dan Effendy Choirie merupakan vote gater PKB di dapilnya masing-masing. Keduanya berasal dari Jatim yang merupakan basis utama massa PKB,� ujar Burhannuddin di Jakarta, Jumat (18/3).

Burhan menegaskan, perolehan suara PKB akan berada di ambang kritis, jika konflik terus terjadi di internalnya. “Lily tidak bisa dimungkiri merupakan salah satu pendiri PKB, darah biru di PKB. Sedangkan Effendy merupakan ikon PKB, tidak mudah bagi PKB untuk menjelaskan kepada konstituennya mengapa keduanya dipecat,� tegas Burhan.

Pada 2009, ketika PKB pimpinan Muhaimin benar-benar lepas dari Gus Dur sebagai penguasa, perolehan suara PKB hanya 4,94 persen . “Ini yang mengindikasikan kinerja politik PKB kurang menuai hasil, karena disibukkan dengan konflik internalnya,� ujar Burhan.

Belum lagi, kata Burhan, akan munculnya PKB Yenny Wahid yang masih terus melakukan konsolidasi. “Jika sampai PKB Gus Dur terbentuk dan ikut Pemilu 2014, suara PKB akan tergerus signifikan,� tukasnya.

Tidak hanya itu, Burhan mengatakan, sikap PKB yang membabi buta membela penguasa juga bisa menjadi faktor PKB akan ditinggalkan oleh pemilihnya. Memang, ujar Burhan, pemilih PKB masih dipengaruhi oleh ulama lokal.

“Ini bisa jadi sebagai pisau bermata dua. Jika para ulama jengah dengan sikap PKB yang membabi buta membela pemerintah, PKB akan habis di 2014. Namun, jika Muhaimin bisa mengayomi para ulama, itu lebih efektif dari pada mencari suara langsung,� ujarnya.

Burhan lebih lanjut mengatakan, tidak mudah bagi PKB untuk menggaet para kiai lokal, pasalnya PPP sedang gencar menggiring para Kiai kembali ke PPP. Apalagi, PPP lebih stabil secara internal dan memegang pos kementerian yang lebih strategis untuk mendekati para kiai.

“Itulah sebabnya Kementerian Agama menjadi rebutan antara PKB dan PPP. Karena di Kemenag, banyak anggaran untuk masuk ke pesantren, itulah yang saat ini juga manjadi kampanye PPP. Hubungan PKB dan PPP memang kanibalisme, saling berebut massa pendukung,� kata Burhan. (Mad/OL-8)

http://www.mediaindonesia.com/read/2…sme-dengan-PPP

[POTONG KULUP]Mau Tidak Kena AIDS? Warga Papua Diminta Sunat

Posted: 18 Mar 2011 04:06 PM PDT

Ketua Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Papua, Constant Karma, mengatakan sunat atau sirkumsisi terbukti efektif menekan resiko penularan penyakit dari virus Human Immunodeficiency Virus (HIV) pada laki-laki.

“Setelah saya mempelajari epidemi atau penularan HIV, negara-negara yang mempunyai budaya sunat terbukti penuluran HIV sangat rendah. Sedangkan negara yang tidak mengenal sunat sangat tinggi,” kata Constant Karma, di Jayapura, Jumat.

Menurut dia, jika di bandingkan dengan jumlah penduduk, Papua memiliki jumlah HIV yang sangat tinggi karena pada umumnya masyarakat di daerah itu belum mengetahui pentingnya sunat. Dia menjelaskan, sunat terbukti bisa mencegah penyebaran HIV sampai dengan 60 persen.

Mengingat saat ini belum ada ditemukannya vaksin untuk menekan penularan HIV, ujar Constan, sunat merupakan cara/metode sederhana yang bisa dilakukan untuk menekan resiko penularan HIV dan bahkan akan bisa memberikan efek perlindungan lebih besar dibandingkan vaksin sekalipun jika nanti berhasil ditemukan.

“Jika dibandingkan, pemakaian vaksin tidak hanya di suntikan satu kali saja, harus berulang. Sedangkan sunat terbukti dapat menekan penularan hingga 60 persen dan dikerjakan hanya satu kali seumur hidup,” tuturnya. Dia berharap, kedepan pandangan atau pemahaman berbeda mengenai sunat di kalangan masyarakat Papua dapat terkikis.link

Quote:

Ayo, yang nga mau potong kulup, mau nga kena penyakit AIDS, resikonya lebih tinggi lho…:D

Quote:

Sebagai Tambahan aja..:)

Quote:

Sunat Bisa Selamatkan 4 Juta Pria Afrika dari Ancaman HIV

Wina, Badan kesehatan dunia (WHO) dan para tokoh dunia kini ramai-ramai mengkampanyekan sunat pria untuk mencegah ancaman penyakit
menular yang mematikan HIV. Kampanye ini diharapkan bisa menambah jumlah pria yang disunat terutama di negara Afrika timur dan selatan.

Pakar HIV dari Population Services International (PSI) Krishna Jafa menghitung jika kesadaran pria di Afrika timur dan selatan baik yang dewasa maupun bayi lelaki yang baru lahir tentang sunat bisa meningkat menjadi 80 persen maka akan ada 4 juta pria Afrika yang selamat dari ancaman HIV.

Semakin banyak pria yang disunat juga bisa menghemat biaya kesehatan untuk penanggulangan HIV US$ 20,2 miliar untuk anggaran tahun 2009-2025.

“Dengan sumber daya yang tipis, kita harus fokus pada metode yang terbukti efektif dalam mencegah penularan HIV seperti melalui sunat. Mantan Presiden AS Bill Clinton dan Bill Gates dalam pidatonya juga menyerukan untuk meningkatkan jumlah laki-laki yang disunat,” ujar Krishna Jafa seperti dikutip dari Reuters, Rabu (21/7/2010).

Sementara penelitian yang dilakukan WHO menunjukkan sunat pada laki-laki bisa mengurangi risiko HIV hingga 60 persen. Sunat diharapkan bisa mengurangi jumlah infeksi baru HIV dengan menggunakan teknik dan peralatan yang lebih baik, serta pelatihan bagi staf yang melakukan.

Dalam sistem yang baru dirintis, satu tim yang terdiri dari dua dokter dan tiga perawat mampu mengkhitan empat orang pada saat yang bersamaan dan meningkatkan rata-rata jumlahnya dari 3 operasi per jam menjadi 10 operasi per jam. Setelah lebih dari 12 bulan melakukan sistem ini, sekitar 6.500 orang sudah disunat.

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa kualitas dari prosedur ini tetap baik untuk dilakukan. Apalagi tidak ada laporan efek samping buruk setelah disunat.

Studi yang dilakukan PSI menemukan Zimbabwe sebagai negara yang memiliki tingkat rata-rata HIV pada orang dewasa sekitar 13,7 persen dan tingkat laki-laki yang disunat hanya sekitar 10 persen saja. Namun jika 80 persen laki-lakinya disunat, maka kemungkinan bisa mencegah 750 ribu orang dari infeksi HIV baru.

Bos Microsoft, Bill Gates melalui Gates Foundation telah menghabiskan dana US$ 34 miliar untuk memerangi HIV. Dalam konferensi AIDS pada Senin lalu ia mengaku terkejut dengan banyaknya pria di Afrika yang ingin disunat demi mengurangi risiko tertular HIV. Jumlah ini menurutnya jauh lebih banyak dari yang diharapkan.link

Quote:

dan ini mungkin sedikit bisa menjelaskan..:)

Quote:

6 Alasan Mengapa Pria Disunat

Sunat atau khitan adalah memotong sebagian atau seluruh kulit selubung kepala penis (kulup), sehingga kepala penis dapat terbuka.

Berikut adalah alasan mengapa pria disunat:

1. Tradisi Agama

Sunat bagi laki-laki sebelum menginjak pubertas adalah tradisi dalam agama Islam, Yahudi dan sebagian kelompok agama Kristen.

2. Fimosis

Fimosis terjadi ketika kulup menyempit sehingga hampir tidak dapat ditarik melalui kepala (glans) penis. Fimosis bisa bawaan atau disebabkan oleh infeksi berulang pada kulit. Pada anak-anak di bawah lima tahun adalah normal bila kulup tidak (sepenuhnya) dapat ditarik. Biasanya kulup secara alami menjadi lebih longgar dan lemas seiring pertambahan usia. Bila setelah umur 5 tahun kulup masih lengket maka dapat menyebabkan masalah karena glans di bawahnya tidak dapat dibersihkan sehingga menimbulkan akumulasi smegma (kotoran). Hal ini dapat menimbulkan inflamasi, infeksi dan kesulitan buang air (kencing). Pada pria yang lebih dewasa, fimosis bisa menimbulkan sakit saat ereksi dan hubungan seksual.

3. Parafimosis

Jika kulup dapat ditarik namun tidak dapat dikembalikan ke posisi semula maka disebut parafimosis. Parafimosis disebabkan oleh peradangan dan penyempitan kulup. Dokter mungkin dapat mengembalikan kulup untuk kembali menutupi glans penis. Bila masalahnya menetap, maka harus disunat.

4. Peradangan Kepala Penis (Balanitis)

Penyakit ini dapat disebabkan oleh kebersihan yang buruk atau karena kesulitan membersihkan smegma akibat fimosis. Penggunaan sabun yang salah juga dapat menyebabkan iritasi dan memperparah peradangan.

5. Alasan Kesehatan

Di negara maju mayoritas non-muslim seperti Amerika Serikat, sunat dianjurkan karena alasan kebersihan dan untuk mencegah infeksi saluran kemih dan kanker serviks. Penis yang disunat menghasilkan smegma lebih sedikit atau tidak ada sama sekali sehingga lebih mudah dijaga kebersihannya.

6. Alasan Seksual

Alasan utama sunat dari sisi seksual adalah ejakulasi prematur dan kulup terlalu panjang. Kulup yang terlalu panjang mempengaruhi pengalaman seksual karena glans penis tidak terstimulasi secara langsung selama hubungan intim. Sunat membentuk lapisan pelindung di atas glans sehingga agak mengurangi sensitivitasnya. Bagi orang yang memiliki masalah ejakulasi dini (ejakulasi terlalu cepat), sunat bisa menjadi solusi.link

Quote:

Nah, Klo ini dari situs WHO nya langsung..:)

Quote:

There is compelling evidence that male circumcision reduces the risk of heterosexually acquired HIV infection in men by approximately 60%. Three randomized controlled trials have shown that male circumcision provided by well trained health professionals in properly equipped settings is safe. WHO/UNAIDS recommendations emphasize that male circumcision should be considered an efficacious intervention for HIV prevention in countries and regions with heterosexual epidemics,

[RILEX SEJENAK] – Suami Dalam Rumah, Istri Selingkuh di Kamar Keluarga

Posted: 18 Mar 2011 04:02 PM PDT

Quote:

Liputan6.com, Kupang: Ibarat nafsu sudah menguasai pikiran dan hati sehingga tidak peduli siapa yang ada di sekitarnya. Suami yang baru balik ke rumah sebagai sopir di luar kota tak dipedulikan sang istri dengan lelaki selingkuhannya. Mereka asyik bercumbu di dalam rumah.

Awalnya Melky, sang suami menyangka pria asing dalam rumahnya adalah saudara istri dari Ambon yang baru tiba di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Ia pun hanya menyapa seadanya. Ia memilih istirahat di ruang tengah dan� membiarkan pria tersebut menonton televisi sendirian.

Lima menit kemudian, pria asing itu masuk kamar keluarga setelah mematikan televisi dan lampu. Dalam setengah sadar, Melky masuk kamar juga. Ia kaget mendapati istrinya tengah berpelukan dengan pria asing tersebut. Mereka hendak melakukan adegan suami istri.

Melky, naik pitam dan langsung menghajar pria selingkuhan istrinya hingga babak belur. Muka selingkuhan istrinya bersimbah darah. Aksi Melky berhasil dihentikan istrinya, Elisabet. Tak terima dengan perbuatan keduanya, Melky melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian.

Di hadapan polisi, Anus, sang pria pengganggu rumah tangga orang ini mengaku lima kali bersetubuh dengan Elisabet dalam sepekan ini. Elisabet mengaku menyesal atas perbuatannya. Sesuai pasal 284 KUHP, pasangan selingkuh ini diancam hukuman sembilan bulan penjara.(JUM)

http://buser.liputan6.com/berita/201…Kamar_Keluarga

yg punya istri sering ditinggal, waspadalah ke tamu laki yg mengaku sbg saudara dari istri…..apalagi sampe nginap. jgn sampe kejadian terulang

tapi klo tamunya bukan laki….hm, ada peluang.

Perbedaan Antara Kencan dan Berada dalam Hubungan

Posted: 18 Mar 2011 04:00 PM PDT

Kencan sendiri dapat sangat membingungkan, apalagi, mendefinisikan apa status hubungan Anda. Perbedaan antara kencan dan berada dalam sebuah hubungan bisa sangat tipis. Adalah penting untuk membahas batas-batas hubungan dengan orang yang Anda kencani, dan jelas dalam komunikasi Anda dengan mereka.

Komitmen
Perbedaan antara kencan dan berada di suatu hubungan adalah komitmen. Jika Anda akan keluar dengan seseorang secara teratur, dan Anda dan pasangan Anda telah setuju untuk berkencan hanya dengan satu orang, maka Anda berada dalam hubungan berkomitmen.

Namun, jika Anda berkencan dengan satu orang dan tidak satupun yang setuju untuk berkencan secara eksklusif, maka Anda tidak berada dalam suatu hubungan dan Anda berdua bebas untuk mengencani orang lain.

Apakah Saling Menguntungkan ?
Beberapa masalah hubungan yang paling memilukan dapat disebabkan oleh kurangnya komunikasi. Apakah Anda dan pasangan Anda membicarakan status hubungan Anda? Apakah Anda punya sebuah kesepakatan bersama mengenai status hubungan Anda sebagai pasangan? Jika semua ini tidak jelas bagi Anda, pada setiap titik dalam proses berkencan, Anda harus membicarakan hal ini dengan pasangan Anda.

Keintiman seksual, meskipun tidak perlu untuk suatu hubungan berkomitmen,sering menjadi salah satu ciri nya. Terlepas dari tingkat keintiman Anda, Anda harus jelas dengan pasangan Anda tentang status hubungan Anda.

Harapan
Sebelum berbicara, Anda harus memilah-milah bagaimana perasaan Anda tentang hubungan, selain dari apa yang mungkin dirasakan pasangan Anda , dan memutuskan apa yang Anda inginkan atau butuhkan dari pasangan Anda. Coba bertanya pada diri sendiri sebagai berikut: “Apakah orang-orang yang saat ini terlibat dengan anda mampu memberikan apa yang Anda inginkan dalam suatu hubungan? Apakah Anda berbagi harapan yang sama untuk hubungan itu? Apakah saat ini Anda terlibat dengan seseorang yang memiliki potensi untuk menjadi pasangan sehat? ”

Setelah memikirkan pertanyaan-pertanyaan ini, Anda akan perlu berdiskusi dengan orang yang Anda kencani.

Membahasnya
Jadi, Anda bingung tentang status hubungan kencan Anda dan Anda perlu ‘bicara’. Bagaimana anda mengemukakannya ? Cara terbaik untuk mendiskusikan ini adalah secara langsung, dan dengan cara yang ramah. Juga, yang terbaik adalah berbicara secara pribadi. Membahas kehidupan kencan Anda via telepon, e-mail atau teks memungkinkan untuk miskomunikasi. Bicarakan secara langsung dan bertanya pada orang yang Anda kencani apakah mereka ingin menjadi eksklusif atau tidak.

Jika orang yang Anda kencani enggan untuk membahas status hubungan Anda, beri mereka beberapa hari untuk mempertimbangkannya. Jika mereka masih menghindarkan diri dari diskusi, ini bisa menjadi tanda bahaya.

Perilaku Membingungkan
Anda mungkin mengencani seseorang yang menampilkan tindakan atau perilaku yang kadang-kadang manipulatif dan membingungkan. Sebagai contoh: Anda telah membahasnya dan telah memutuskan untuk tidak memiliki hubungan berkomitmen, hanya kencan biasa. Namun, pasangan kencan Anda menjadi posesif ketika telepon Anda berdering, atau seseorang menyapa anda. Atau, pasangan kencan Anda akan mencoba untuk meyakinkan Anda bahwa mereka hanya mengencani Anda, tetapi mereka tidak akan benar-benar berkomitmen. Dalam kedua kasus ini, Anda harus mengevaluasi kembali hubungan Anda dan pertimbangkan apakah Anda ingin terlibat dengan seseorang yang manipulatif.

Wanita Penggigit Mr P Kekasihnya Disidangkan

Posted: 18 Mar 2011 03:45 PM PDT

Melly Febrida

18/03/2011 15:42
Liputan6.com, London: Seorang pria Inggris harus menjalani operasi untuk memasang kembali buah zakarnya setelah pacarnya menggigitnya seperti yang dilaporkan Daily Mirror kemarin. Maria Topp Georgina, 43, muncul di pengadilan dengan tuduhan melakukan serangan mengerikan terhadap pacarnya Martin Douglas, 45 tahun di Newcastle, Inggris utara.

Douglas harus menelepon layanan darurat setelah dirinya mengalami insiden tersebut, tapi para operator tidak mengerti apa yang dikatakannya.

Paramedis yang hadir di TKP menelepon polisi ketika mereka melihat sejauh mana luka-lukanya dan Topp ditangkap dan didakwa karena menyebabkan luka berat. Dia membutuhkan operasi darurat dan harus menghabiskan beberapa hari di rumah sakit untuk pemulihan dari serangan itu.

Seorang juru bicara polisi Northumbria mengatakan, pada sekitar 04.00 waktu setempat, Jumat (18/2), polisi dipanggil atas laporan serangan. Dan petugas menangkap seorang wanita 43 tahun atas dugaan penyerangan.

Seorang pria berusia 45 tahun itu pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Freeman untuk menjalani perawatan akibat cedera pada lengan dan daerah selangkangan.

http://berita.liputan6.com/luarneger…ya_Disidangkan

Romo Magnis: Dorong Zero Toleransi terhadap Kekerasan

Posted: 18 Mar 2011 03:35 PM PDT

JAKARTA–MICOM: Indonesia nyaris menjadi negara gagal bila pemerintah tidak memupuk pluralisme dan mendorong zero toleransi terhadap kekerasan.

Demikian diungkapkan oleh Romo Magnis Suseno dalam diskusi bertema Indonesia menuju negara gagal?, di Jakarta, Selasa (15/3). Romo Magnis menjelaskan, di sebuah negara yang beradab, tindakan kriminal dan kekerasan tentu ada, namun negara tidak membiarkan tindakan kekerasan terus terjadi. “Yang terjadi di Indonesia malah sebaliknya. Berulang kali negara membiarkan kekerasan terjadi. Seharusnya negara ini zero tolerance atas kekerasan,” ujarnya.

Romo menjelaskan, di sebuah negara yang punya harga diri seperti Indonesia, kekerasan bukanlah solusi terhadap persoalan kehidupan bermasyarakat. Karena kekerasan tidak disukai oleh hampir semua kelompok masyarakat. Dia menilai, dalam konteks bernegara Indonesia, kekerasan diprakarsai oleh kelompok tertentu yang berusaha memanfaatkan keterbukaan demokratis untuk memainkan agenda intimidatif.

Selain itu, Romo menjelaskan, Indonesia harus terus menerus mendorong berdikarinya pluralisme. Pluralisme merupakan sikap mengakui perbedaan dan bisa sehati dan sejiwa hidup dalam nuansa keberbedaan itu. Dasarnya, semua rakyat bangsa ini adalah sesama manusia yang diciptakan Allah.

Menghargai pluralitas kehidupan berbangsa merupakan bagian dari penghayatan Bineka Tunggal Ika dan Pancasila. Sila keempat menurutnya, memberikan ruang bagi masyarakat Indonesia untuk bermufakat dalam setiap aspek kehidupannya. “Puncak pluralisme terdapat dalam kata musyawarah. Musyawarah adalah sebuah bentuk sepakat. Jadi tidak harus kekerasan lebih dahulu dari kata sepakat,” tegasnya. (*/OL-2)

sumber

kok jadi gak toleran sih, romo? :) ntar ada yang marah dan nuduh2 inkonsisten lho. :D

AS Dinilai Arogan Campuri Rumah Tangga RI

Posted: 18 Mar 2011 03:28 PM PDT

JAKARTA–MICOM: DPR menilai Amerika Serikat (AS) tidak perlu mengintervensi masalah dalam negeri Indonesia, terkait surat yang dikirimkan Kongres AS kepada Presiden SBY yang berisi permintaan untuk mencabut Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri yang mengatur pembatasan kegiatan Ahmadiyah. Komisi I DPR menilainya sebagai arogansi yang ditunjukkan AS.

“Lagi-lagi Kongres Amerika menunjukkan arogansi dan intervensinya terhadap urusan rumah tangga negara lain,” ujar Ketua Komisi I dari Fraksi PKS Mahfudz Sidiq ketika dihubungi, Kamis (17/3). Padahal, menurutnya, sebagai negara yang mengusung demokrasi, AS pun seharusnya menghargai proses demokrasi di Indonesia.

Mahfudz khawatir bahwa tindakan kongres tersebut dilatarbelakangi informasi yang keliru tentang persoalan Ahmadiyah di Indonesia. Dia pun khawatir AS berpandangan negatif tentang kondisi politik dan keagamaan di Indonesia.

“DPR saja tidak pernah meminta presiden mencabut SKB 3 Menteri. Padahal jelas kami yang lebih tahu tentang keadaan di negara sendiri ketimbang mereka. Kami tidak pernah meminta itu karena letak permasalahan ada pada implementasinya, bukan surat keputusan itu,” paparnya.

Wakil Ketua Komisi I dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan TB Hasanuddin mengatakan, AS tidak boleh mengintervensi keputusan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah RI. “AS jangan ikut campur seperti juga Indonesia tidak pernah mencampuri urusan rumah tangga mereka,” ujarnya.

Terlepas dari segala perdebatan tentang keputusan yang dikeluarkan itu, Hasanuddin menilai, surat yang ditandatangani Mendagri, Menkum dan HAM, serta Jaksa Agung itu harus dihargai. Pengiriman surat oleh Kongres AS itu adalah tindakan yang tidak sepantasnya karena mencampuri urusan sebuah negara yang berdaulat. “Bagaimanapun SKB 3 Menteri itu sah,” ujarnya.

Menurutnya, Presiden SBY perlu secepatnya mengambil sikap untuk merespons surat tersebut. SBY, menurutnya, menyampaikan sikap bahwa AS tidak perlu untuk mengintervensi urusan rumah tangga Indonesia.

“Bilang saja terima kasih atas sarannya. Tapi itu adalah urusan dalam negeri Indonesia,” ujarnya. Namun, Mahfudz berpendapat lain. Menurutnya, Presiden SbY tidak perlu menghiraukan surat tersebut.

http://www.mediaindonesia.com/read/2…umah-Tangga-RI

Prediksi Skor Pertandingan Palermo vs AC Milan (Serie A 2010/11)

Posted: 18 Mar 2011 03:24 PM PDT

Prediksi Palermo vs AC Milan. “Semoga kami tampil baik di Sisilia dan memainkan derby dengan masih memiliki keunggulan lima poin,” kata bek kanan Milan, Ignazio Abate, menggambarkan pentingnya laga melawan Palermo, Minggu (20/3) buat I Rossoneri.
Krusial bagi Milan untuk melawan Inter di derby pada 3 April dengan masih unggul lima poin atas rival sekotanya itu. Sekalipun kalah, Il Diavolo masih akan menjadi capolista. Jangan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PKS Minta Supendi Hentikan Fitnah

Posted: 18 Mar 2011 03:08 PM PDT

JAKARTA–MICOM: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) gerah dengan ulah salah seorang pendiri partai yang menjujung asas bersih peduli dan profesional itu, Yusuf Supendi. Pada Jumat (18/3), Yusuf kembali menemui Badan Kehormatan (BK) DPR dan selanjutnya melaporkan kasus yang sama ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serta meminta perlindungan ke LPSK. PKS mengingatkan Yusuf untuk berhenti menfitnah.

Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq akhirnya mempertimbangkan untuk melaporkan ulah Yusuf itu ke kepolisian. Desakan melaporkan ke polisi datang dari pengurus DPP dan DPD dari berbagai wilayah di seluruh provinsi Indonesia. �Ada dari pengurus DPP dan cabang di seluruh provinsi yang mendesak untuk melaporkan ke polisi. Namun, melaporkan ke polisi bukan keputusan utama yang akan diambil PKS,� uajr Luthfi di Jakarta, Jumat (18/3).

Yusuf Supendi, menurutnya, terlalu jauh mencemarkan nama baik PKS. Semestinya, jalur hukum sudah harus ditempuh PKS untuk mengakhiri fitnah. Namun, PKS, kata Luthfi, tidak menempu jalur hukum terlebih dahulu selain karena masih mempelajari data yang dimiliki Yusuf, juga menimbang jasa dan kebaikan Yusuf sebagai pendiri dan kader PKS. “Kita tidak tergesa-gesa ambil keputusan. Kami pertimbangkan jasa dia sebagai kader PKS,� tegasnya. (*/OL-8)

http://www.mediaindonesia.com/read/2…entikan-Fitnah

Muhaimin Hancurkan PKB

Posted: 18 Mar 2011 03:05 PM PDT

JAKARTA–MICOM: Aksi pemecatan terhadap kader kritis, terus dilakukan oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Sikap semacam itu dinilai akan membawa kehancuran bagi PKB.

Di bawah kepepimpinan Muhaimin, langkah kebijakan politik PKB cenderung hanya untuk menyenangkan penguasa. Ruang para kader untuk bersikap kritis terhadap pemerintah semakin sempit. Tak tangung-tanggung, Muhaimin berani umemberikan sanksi pemecatan terhadap kader yang berbeda pendapat dengan pemerintah.

Kasus terakhir yakni ketika DPP PKB melakukan pergantian antar waktu terhadap dua anggota DPR yang berbeda sikap dengan Fraksi PKB DPR soal hak angket mafia perpajakan, Effendy Choirie dan dan Lily Wahid. Keduanya mendukung hak angket dengan alasan untuk membongkar kasus perpajakan yang menggerogoti keuangan negara, termasuk kasus pajak Gayus Tambunan.

Mantan Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi menyanyangkan sikap Muhaimin yang penuh dengan tindakan penggusuran kader partai. “Yang terjadi sekarang, Muhaimin memutus (memecat) teman-temannya sendiri hanya untuk menyenangkan penguasa. Ini akan membawa kerusakan di tubuh dan sulit diselamatkan,� ujar Hasyim saat dihubungi di Jakarta, Jumat (18/3).

Di tengah konflik yang tak hentinya mendera PKB, menurut Hasyim, yang harusnya dilakukan Muhaimin menyolidkan konsolidasi internal PKB. “Saya sebagai orang yang selama ini memenangkan PKB di Jatim dan nasional tanpa meminta jabatan apa pun di PKB, sangat kecewa,â€� tukasnya.

Hasyim mengatakan, jalan islah sebaiknya terus dirintis. “Setelah ribut dengan Gus Dur pendirinya. Saat ini Muhaimin malah memutus Lily Wahid,� tegasnya.

Usaha untuk melakukan islah pernah dirintis kembali oleh Lukman Edy yang saat itu menjabat Sekretaris Jendral PKB. Lukman membentuk komite islah yang akan menjembatani antara kubu Muhaimin dan Yenny wahid. Tetapi akibat langkahnya itu, Lukman malah dicopot dari jabatannya dan digantikan oleh Imam Nahrawi.

“PKB lahir dari NU namun rusak oleh egoisme PKB sendiri. Tentu ummat PKB sendiri akan mempertanyakan, kenapa eksponen-eksponen pentingnya malah dipotong. Kalau PKB nanti rusak, maka pasti karena ulah sendiri bukan karena digembosi.� ujar Hasyim. (Mad/OL-8)

http://www.mediaindonesia.com/read/2…-Hancurkan-PKB

Prediksi Skor Atletico Madrid vs Real Madrid (La Liga 2010/11)

Posted: 18 Mar 2011 03:02 PM PDT

Prediksi Atletico Madrid vs Real Madrid. Ateltico selalu memosisikan diri sebagai rival utama Real di kota Madrid. Bahkan Enrico Cerezo, el presidente klub, menegaskan Los Colchoneros adalah klub ketiga di Primera Division La Liga, di bawah duet Madrid dan Barcelona. Namun, fakta berbicara bahwa sesumbar Atleti hanya sebatas mulut.
Belakangan ini status tim peringkat ketiga melekat di kubu Valencia, Sevilla atau Villarreal. Atleti sendiri terakhir kali masuk tiga besar pada 95/96, musim di saat mereka juga terakhir kali menjuarai La Liga. Selebihnya, tangga tertinggi pasukan VIcente Calderon hanya mencapai posisi keempat.
Dalam konteks rivalitas di wilayah ibu kota Spanyol ini, rasanya Atleti kurang pantas berlaku jumawa karena 31 duel bertajuk el derbi Madrileno ke belakang, hanya dua kemenangan yang bisa mereka raih. Bahkan catatan Getafe, tim lapis ketiga kota Madrid, masih lebih baik berkat 4 kemenangan dalam 13 duel.
Karena itu saat penghuni Calderon beramai-ramai menyuarakan sesumbar menjelang el derbi, Minggu (20/3), jangan heran jika hasil akhirnya kembali mengecewakan. Pasalnya, Atleti sendiri sudah mengalami 4 kekalahan di Calderon musim ini, saat takluk dari Barcelona, Espanyol, Bilbao dan Valencia.
“Berat memang, tapi dalam 90 menit apa pun bisa terjadi,” ujar Diego Forlan. “Semua kutukan bisa dipecah dan saya pikir suatu ssaat kutukan ini akan kami

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gempa-Tsunami Jepang Buat Asuransi Rugi USD25 Miliar

Posted: 18 Mar 2011 02:43 PM PDT

WASHINGTON – Bencana alam gempa bumi yang menimbulkan tsunami di Jepang akhir pekan lalu telah mengakibatkan kerugian asuransi sekira USD12-USD25 miliar.

Perusahaan penilai risiko, EQECAT mengatakan gempa sebesar 9,0 SR yang melanda Jepang serta tsunami besar telah membuat kerugian yang signifikan bagi industri asuransi. “EQECAT memperkirakan kerugian dari pertanggungan sebesar USD12-D25 miliar,” kata perusahaan itu seperti dilansir dari AFP.

“Ini perkiraan kerugian meliputi dampak gempa bumi, berikutnya tsunami dan kebakaran, dan kerugian untuk mobil, kehidupan laut, dan asuransi kecelakaan diri,” tambahnya.

Tapi perkiraan kerugian itu tidak memperhitungkan krisis nuklir yang kini berkembang. Pemerintah Jepang sekarang telah berlomba untuk mencegah bencana yang lebih besar akibat nuklir ini, “Perkiraan ini tidak memperhitungkan kerugian terkait dengan darurat nuklir yang saat ini tengah terjadi di pembangkit listrik di wilayah tersebut,” katanya.

EQECAT memperkirakan bahwa antara USD2,0 miliar hingga USD4,0 miliar dari kerugian diperkirakan akan ditanggung oleh pemerintah Jepang dari Reasuransi Gempa

Prediksi Skor Pertandingan Barcelona vs Getafe (La Liga 2010/11)

Posted: 18 Mar 2011 02:39 PM PDT

Prediksi Barcelona vs Getafe. Dua berita bak petir menyambar Barceloa dalam tempo tiga hari. Minggu (13/3), radio Cadena Cope merilis berita soal isu pemakaian doping oleh punggawa Tim Catalan saat menghadapi Valencia di jornada 26.
Barca jelas meradang. Petinggi tim Catalan bahkan berencana memperkarakan Cadena, yang kemudian minta maaf, ke meja hijau. Rasa muak kian menjadi-jadi setelah muncul indikasi bahwa rumor tersebut diembuskan oleh sumber dari klub rival abadi, Real Madrid.
Rabu pagi, kabar tak kalah mengagetkan kembali terdengan. Situs resmi klub melansir berita bahwa bek kiri asal Prancis, Eric Abidal didiagnosis menderita tumor hati dan bakal menjalani operasi pada keesokan harinya. Jika semuanya berjalan lancar, Abidal bakal absen selama 4-6 pekan.
Punggawa Barcelona sangat terpukul. Masih terekam jelas bagaimana Abidal terjatuh tapi tetap berusaha menyundul bola rendah saat menghadapi Sevilla di jornada pamungkas. Andres Iniesta cs bahkan sebenarnya sudah tidak semangat mengikuti sesi latihan.
“Kami sangat sedih, inilah situasi terburuk sepanjang saya berada dalam tim. Soalnya ini menyangkut nyawa seseorang yang lebih dari sekedar menang atau kalah,” kata Xavi dalam wawancara yang dilansir FCBLive.
“Kami sebenarnya tidak ingin berlatih hari ini (Rabu), tetapi dia yang meminta kami melanjutkan latihan seperti biasa. Dia yang menyemangati kami, bukan sebaliknya. Kami akan mendedikasikan kemenangan melawan Getafe pada Minggu (20/3) untuknya,” tambah Xavi.
Tekad sudah dikumandangkan. Dalam kondisi seperti ini, tuan rumah akan tampil habis-habisan tanpa peduli fakta bahwa Dani Alves,Adriano, Maxwell, Pedro, hingga Lionel Messi mengalami cedera saat menghadapi Sevilla pekan lalu. Tekad mereka untuk menyemangati Abidal lewat kemenangan jauh lebih besar.
Head to head Barcelona vs Getafe:08 Nov 2010 (LL) Getafe 1 – 3 Barcelona

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FBR Cabut Dukungan, Foke Diminta Mengalah

Posted: 18 Mar 2011 01:58 PM PDT

Jakarta – Satu lagi pihak yang mencabut dukungan terhadap Guberbur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Forum Betawi Rempug (FBR) resmi mencabut dukungannya terhadap pria yang akrab dipanggil Foke ini.

“Fauzi Bowo sudah kami nilai gagal untuk menjaga amanat warga Jakarta. Karena buktinya saja Jakarta masih macet sehingga cost untuk berpergian menjadi terlalu besar,” ucap Ketua Umum FBR, Lutfi Hakim, usai diskusi bertajuk ‘Siapa Pengganti Fauzi Bowo?’, di RM Nusantara, Jakarta, Jumat (18/3/2011).

Foke juga diminta untuk merelakan kursinya pada tahun 2012 kepada calon lain yang dinilai lebih mampu. ” Dia harus memberikan kesempatan yang lain untuk memberikan kontribusi dan memperbaiki Jakarta,” imbuhnya.

Meski belum memiliki kandidat, Lutfi mengakui sudah banyak partai yang berusaha mendekati FBR. Lalu kriteria apa yang harus dimiliki cagub yang akan didukung FBR?

“Berasal dari Betawi memang menjadi pertimbangan kami. Tapi kalau soal sipil atau nggak sipil rasanya itu bukan masalah. Yang penting, mampu untuk memikirkan kesejahteraan rakyat dan mampu menyelesaikan masalah Jakarta seperi macet,banjir,” ujar Luthfi.

Seperti diketahui, sejumlah partai seperti Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga telah menarik dukungannya terhadap Foke dan mencalonkan kadindat lain dalam pemilukada DKI Jakarta tahun 2012.

(feb/lrn)

sumber

Upah Guru Honorer Lebih Rendah Dari Gaji Pembantu

Posted: 18 Mar 2011 01:58 PM PDT

Nasib Guru Tidak Tetap Di Ibukota Memprihatinkan
Sabtu, 19 Maret 2011 , 01:24:00 WIB

RMOL.Nasib guru honorer di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta sangat memprihatinkan. Mestinya, guru tidak tetap (GTT) /honorer Non APBD/APBN di sekolah negeri Provinsi DKI Jakarta ini diperhatikan oleh pemerintah. Banyak dari mereka yang digaji lebih murah dari pembantu. Terlalu…!

ketua Komisi E DPRD DKI Ja*karta Fir*mansyah, mengatakan, pihak*nya sudah meminta pihak Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta memperhatikan nasib gu*ru honor tersebut. Dia menegas*kan, peran guru honor sama de*ngan guru lainnya. Mereka juga turut men*di*dik anak bangsa dan berperan penting di sekolah.

“Kami di Ko*misi E sudah me*minta unit terkait memperhatikan masalah ini,” ka*ta Firmansyah.

Apalagi, jelas Firmansyah, da*na untuk pendidikan dari APBD DKI Jakarta sangat besar. Dari to*tal APBD sebesar Rp 27,96 trili*un, sebesar Rp 7,8 triliun dialo*kasikan untuk membiayai pen*didikan, termasuk gaji guru.

Koordinator Serikat Guru DKI Jakarta Ifa Sarifah menilai, telah terjadi diskriminasi antara guru honorer dengan guru pe*gawai ne*geri sipil (PNS). Dari sisi ke*se*jahteraan, terlihat ke*sen*jangan yang sangat men*co*lok. Dari sisi kesempatan juga mereka se*lalu dinomorduakan.

Padahal, gu*ru honorer di seko*lah negeri juga me*miliki tang*gung jawab dan kontribusi yang sama dengan gu*ru PNS. “Padahal sama-sama satu atap dan memi*liki tugas yang sa*ma, berangkat dan pulang dengan waktu yang sama pula,” curhat Ifa.

Selain itu, lanjut Ifa, guru ho*no*rer tidak pernah diberikan tun*jangan/insentif apapun di sekolah negeri. Sedangkan Presiden memang mem*berikan tunjangan kepada guru yang be*lum mengi*kuti ser*tifikasi sebesar Rp 250 ribu per bulan. Tapi dana ter*sebut tidak diturunkan kepada guru honorer di sekolah negeri.

Padahal, katanya, dalam Un*dang-Undang Guru dan Dosen di*se*butkan, guru honorer berhak mengikuti program yang dise*diakan pemerintah. Dimana Di*rek*tur Jenderal Peningkatan Mu**tu Pendidik dan Tenaga Ke*pen*didikan (PMPTK) telah meng*e*luar*kan revisi pedoman petunjuk mengikuti tunjangan profesio*nal/sertifikasi.

“Guru non PNS di se*kolah ne*geri dan sekolah swasta di*per*bolehkan mengikuti tunja*ng*an profesi/sertifikasi,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Ifa, honor yang diberikan kepada guru ho*norer di sekolah negeri selama ini tidak layak, karena di bawah upah minimum regional (UMR). “Ma*lahan ada yang honornya di ba*wah honor pembantu rumah tang*ga,” keluhnya.

Karena itu, dia berharap, agar para guru honorer di sekolah ne*geri Provinsi DKI Jakarta tidak terus mengalami diskriminasi. Dia beralasan, jika hal ini terus ter*jadi, maka pendidikan di DKI Jakarta yang diharapkan semua pihak lebih baik, sulit dilaksana*kan.

Hal senada dinyatakan Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Su*lis*tyo. Menurutnya, sebelum men*jadi PNS, para guru honorer dan berstatus pegawai tidak tetap (PTT) harus segera dilindungi Peraturan Pemerintah (PP) ter*sen*diri. Khusus* untuk PTT, harus ada kejelasan ten*tang sis*tem rek*rutmen dan tugas-tugas mereka yang bisa dihargai.

Sulistyo menyatakan, ada dua PP yang perlu dibuat peme*rintah tahun ini untuk memper*baiki nasib guru honor dan guru PTT. Pertama, PP yang mengatur ten*tang penyelesaian tenaga hono*rer. Kedua, diperlukan untuk me*ngatur guru PTT non-PNS.

“Ini harus segera dilakukan, sehingga sebelum menjadi PNS, mereka sudah dilindungi peratu*ran tersendiri. PTT itu harus ada ke*jelasan tentang sistem rekrut*men*nya. Juga tugas-tugas mereka yang bisa dihargai,” jelasnya.

Dia berharap, kedua PP itu se*harusnya dibuat pemerintah ta*hun ini untuk memperbaiki nasib guru honor dan guru PTT. Hal tersebut terkait batas waktu pe–ng*angkatan guru honorer dan PTT menjadi PNS pada 2011.

“Buat kami (PGRI), ini sudah keterlalu*an. Buruh pabrik saja ada yang upah minimalnya di*atur pem*prov, sementara guru PTT malah belum ada. Mereka semes*tinya diatur soal upah mi*nimal pendidi*kan yang lebih ting*gi dari UMR,” urainya.

Meski demikian, lanjutnya, pi*haknya juga ingin agar guru ho*norer dan PTT punya kinerja baik. Guru yang tidak patuh me*ng*ikuti jadwal mengajar tidak akan dianjurkan mendapatkan upah minimal.

Tak Semua Bisa Diangkat

Dari sekitar 12.267 guru di Pemprov DKI Jakarta yang ber*status ho*norer, tak semua dari mereka bisa langsung diangkat menjadi PNS.

Hal itu dikatakan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, me*nang*gapi akan adanya 3.718 guru yang akan memasuki masa pen*siun. Menurut Fauzi, kekoso*ngan akibat adanya guru yang pensiun itu tidak otomatis diisi guru hono*rer. “Harus kembali ke pusat, bu*kan sembarang guru bisa kita angkat begitu saja,” ucapnya.

Menurut Foke, sapaan Fauzi, seleksi guru tetap didasarkan pa*da kebutuhan. Dalam surat Gu*bernur DKI tertanggal 1 April 2009 Nomor 535/-082.87, proses pe*nyelesaian guru honorer di*se*suaikan dengan formasi sekolah negeri. Beberapa studi yang di*bu*tuhkan, yaitu seni budaya, pen*didikan jasmani, bahasa Inggris, komputer, perpustakaan, kete*ram*pilan, pendidikan luar bia*sa, dan bimbingan penyuluhan.

Dia menjelaskan, setiap peng*angkatan dibarengi seleksi. Inilah yang lebih didorong pemprov. Meski diprediksi pada 2012 akan terjadi pensiun massal, dia me*nya*takan, hal ini bukan secara oto**matis bisa diganti dengan guru baru. Seleksi juga harus berdasar*kan fakta kalau mereka bekerja di tempat yang tepat dan membu*tuhkan tenaganya. “Ka*re*na se*leksi ini sudah berdasar*kan ke*butuhan,” ujarnya.

Wakil Kepala Dinas Pendidi*kan (Wakadisdik) DKI Jakarta Agus Suradika meminta agar se*tiap sekolah mulai melakukan optimalisasi guru PNS yang ada di sekolah bersangkutan. Menu*rut*nya, jika optimalisasi itu ber*jalan, beban guru honorer bisa lebih sedikit. [RM]

http://nusantara.rakyatmerdekaonline…s.php?id=21527

"86" kode suap terbaru

Posted: 18 Mar 2011 01:47 PM PDT

Jakarta – Dulu istilahnya ‘amplop’. Ya, masyarakat umum langsung nyambung saat mendengar istilah ‘menerima amplop’, berarti sudah menerima bagian, mendapat komisi, memperoleh jatah dari suatu perkara. Ujaran ‘amplop’ di mata penegak hukum bisa bermakna sebaliknya yakni uang pelicin, suap, gratifikasi atau populernya korupsi.

“Tapi sekarang yang populer ya ’86′. Delapan Anam atau Pan Anam atau Lapan Anam. Itu untuk menunjukkan suatu perkara sudah cincai, sudah diselesaikan dengan uang,” kata Okky Madasari, penulis novel ’86′ yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu kepada detikcom di Kampus Paramadina, Jl Gatot Subroto, Jumat (18/3/2011).

Penggunaan 86 awalnya dipergunakan resmi dan legal dalam bahasa radio polisi dan sekarang masih kerap dipakai. 86, dalam radio polisi berarti informasi sudah diterima, sudah dicopy.

Tetapi dalam perjalanannya, ungkapan Lapan Anam diadopsi dan sering diplesetkan oleh masyarakat menjadi kode untuk urusan suap-menyuap, untuk perkara tahu sama tahu.

“Awalnya dari bahasa radio Handy Talkie (HT) kepolisian. Arti harfiahnya ‘sudah dimengerti’. Lalu mulai bergeser menjadi ‘sudah dibereskan’. Maknanya bergeser untuk mengatakan sesuatu sudah dibereskan dengan uang,” tandas Okky.

Dalam novelnya, 86 sudah biasa digunakan para pegawai pengadilan, panitera, hakim dan pengacara. Dari level office boy, juru ketik, karyawan, panitera pengganti hingga hakim diceritakan sudah saling 86.

“Tidak ada kasus yang tidak bisa diselesaikan dengan uang,” tandas Okky yang sebelumnya sempat menulis novel ‘Entrok’.

Dalam kehidupan nyata, para koruptor yang telah divonis pengadilan menggunakan istilah berbeda-beda. Hakim Asnun, penerima uang pelicin Gayus Tambunan memakai istilah ‘kopinya tolong ditambah lagi’. Haposan kerap menyebut ‘paketnya masih kurang’. Sementara Sjahril Djohan mengadopsi ujaran ‘ini kasus besar, kok kosong-kosong bae’.

“Setiap kelompok, tempat kerja ataupun wilayah mempunyai istilahnya sendiri-sendiri. Tetapi maknanya sama, paannnnn…anammmm,” tandas Okky menirukan logat 86 dari radio HT kepolisian.

http://www.detiknews.com/read/2011/0…enyuap?9911012

Funny Video

Posted: 18 Mar 2011 11:44 AM PDT

Panen Hujatan dari Kader PKS, Yusuf Supendi Tak Gentar

Posted: 18 Mar 2011 11:44 AM PDT

Quote:

Jakarta – Pendiri Partai Keadilan (PK) Yusuf Supendi banyak menuai hujatan dari kader PKS. Langkahnya melaporkan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dinilai sebagai sikap barisan sakit hati. Yusuf tak gentar, dia mengaku hanya menyampaikan yang dia yakini benar.

“Itu wajar saja, mereka kan tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Yang sebenarnya itu, PKS dalam hal ini Pak Hilmi telah melakukan penyimpangan terkait keputusan majelis syuro,” terang Yusuf kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (18/3/2011).

Yusuf juga menepis tudingan terkait isu hubungan dugaan hubungan pria dan wanita. Dia mengaku dirinya justru mendamaikan istri pertama Luthfi Hasan dengan suaminya itu, karena urusan poligami.

“Saya yang mendamaikan, kalau saya diperbolehkan oleh Dewan Syariah,” imbuhnya.

Yusuf Supendi adalah salah satu pendiri Partai Keadilan. Dia menjadi anggota DPR dari FPKS periode 2004-2009. Di DPR, Yusuf Supendi menjadi anggota Komisi X, sekaligus anggota Badan Legislasi DPR.

Yusuf Supendi pernah menjabat anggota Majelis Syuro PKS periode 2000-2005. Dia juga pernah menjabat anggota Dewan Syariah PK/PKS periode 2000-2005.

Petinggi PKS melawan tudingan Yusuf. Apa yang dilakukan Yusuf disebut sebagai fitnah. Dia disebut sakit hati karena dipecat dari PKS. “Itu fitnah,” kata Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminudin saat dihubungi wartawan.
(ndr/fay)
http://www.detiknews.com/read/2011/0…ndi-tak-gentar

@bold segala bencana memang berawal dari ketidakbecusan lelaki memelihara harta dan jumlah koleksi istri :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar