Selasa, 22 Maret 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Aneh! Ikan Kembung Saja Kok Impor

Posted: 21 Mar 2011 07:23 PM PDT

Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menilai 5.300 ikan kembung ilegal yang ditemukan di Pelabuhan Tanjung Priok sebagai hal yang aneh. DPR menyesalkan kontainer tersebut ternyata bisa masuk Indonesia dalam jumlah besar. Bahkan DPR meminta dengan serius pemerintah harus bertanggung jawab dengan memusnahkan seluruh ikan kembung ilegal tersebut.

“Ikan kembung bisa sampai pelabuhan sebanyak 5.300 itu kan aneh. Kan ikan kembung itu ada dimana-mana di perairan Indonesia, kenapa jadi barang impor negara lain yang masuk,” ujar Anggota Komisi IV, Viva Yoga Mauladi ketika berbincang dengan detikFinance di Jakarta, Selasa (21/3/2011).

Menurut Yoga, kasus yang terjadi di pelabuhan Tanjung Priok ini harus ditindaklanjuti dengan serius. Pasalnya, ketika pengawasan lemah dan ikan kembung masuk dalam jumlah besar ke pasar di Indonesia maka sudah pasti akan mematikan nelayan lokal.

“Jika sampai masuk ke pasar dalam negeri maka yang terjadi suplai ikan kembung akan melewati batas yang nantinya mengakibatkan harga ikan tersebut menjadi murah. Sehingga mematikan pendapatan nelayan lokal,” tambahnya.

Oleh karena itu, Ia berharap jika legalitas seperti kelengkapan dokumen tidak dapat dipenuhi oleh importir ikan kembung tersebut maka pemusnahanlah yang perlu dilakukan. Pemerintah harus dapat menolak impor barang ataupun bahan makanan yang tidak diperlukan oleh RI.

“Para pengimpor saat ini diberikan kebebasan sehingga hal seperti ini dapat merugikan Indonesia sendiri. Ikan kembung tidak termasuk jenis pangan yang diperlukan hingga melalui mekanisme impor. Oleh sebab itu maka hal yang perlu dilakukan adalah memusnahkan ikan-ikan tersebut,” paparnya.

Seperti diketahui, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad kemarin membongkar 15 kontainer berisi ikan impor ilegal di Tanjung Priok. Salah satu ikan impor ilegal itu adalah ikan kembung yang justru banyak berada di perairan Indonesia.

Lima belas kontainer ikan itu setara dengan 5.300 ton ikan yang ditahan Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama Bea Cukai di Tanjung Priok Jakarta Utara, karena tidak mempunyai izin impor ikan.

Sebanyak 5.300 ton ikan segar yang dibekukan itu berasal dari China, Thailand, Vietnam, dan Pakistan. Jenis ikan yang diimpor tersebut merupakan jenis ikan yang banyak terdapat di perairan Indonesia antara lain ikan kembung.

(dru/qom)

sumber : http://www.detikfinance.com/read/201…impor?f9911033

Dana Segar Situs Maya

Posted: 21 Mar 2011 07:21 PM PDT

WARNA merah darah mendominasi dinding ruangan seluas sekitar 200 meter persegi itu. Pembatas antardinding puzzle terlihat unik dengan warna hitam-putih. Sebuah tiang bendera Merah Putih menyambut di depan pintu masuk. Kamis siang pekan lalu, puluhan karyawan terlihat sibuk bekerja. Mereka memelototi monitor komputer di kubikel tanpa pembatas.

Itulah suasana kantor Merah Putih Incubator, perusahaan inkubator pertama di Indonesia. Merah Putih merupakan perusahaan yang membesarkan perusahaan baru situs Internet (start up). Merah Putih berinvestasi pada situs-situs maya dan membesarkannya.

Perusahaan yang berkantor di gedung berlantai tiga di wilayah Slipi, Jakarta Barat, ini adalah induk lima situs daring lokal, yaitu krazymarket.com, infokost.net, dailysocial.net, bolalob.com, dan lintasberita.com. “Kami investasi di situs-situs online lokal yang bagus,” kata Senior Vice President Merah Putih Inc. David Wayne kepada Tempo di Jakarta, Kamis pekan lalu.

Merah Putih maksimal punya 25 persen saham di setiap situs Internet. Pemilik lama dan pendirinya dipertahankan agar situs tetap memiliki semangat yang sama seperti saat didirikan.

Sebagai inkubator, Merah Putih menyediakan server komputer, pemasaran iklan, pencitraan, pengurusan bentuk perusahaan, konsultasi bisnis dan manajemen, serta pengaturan keuangan. Pendiri situs lokal umumnya pemrogram komputer yang minim keahlian berbisnis. “Pemasukan iklan akan dibagi berdasarkan kepemilikan saham,” ujar Wayne.

Bisnis dunia maya lumayan menggiurkan. Rata-rata pendapatan dari pemasangan iklan di situs perusahaan kecil lokal bisa Rp 50 juta per bulan, perusahaan menengah Rp 300-500 juta per bulan, dan perusahaan besar Rp 4-5 miliar per bulan. Keuntungan tak banyak terpotong lantaran modal dan biaya operasional relatif kecil. Pembuatan iklan sangat sederhana, tak perlu materi fisik.

Pangsa pasar situs online cukup besar. Lihat saja hasil survei The Nielsen Company 2010. Konsumen yang memesan buku lewat situs Internet mencapai 38 persen. Belanja baju, aksesori, dan sepatu 33 persen, pemesanan tiket pesawat 29 persen, peralatan elektronik 27 persen, perangkat komputer 25 persen, dan peranti lunak komputer 15 persen. Itu artinya duit buat pemilik situs Internet di Indonesia. Apalagi pengguna Internet baru mencapai 45 juta orang dari 240 juta penduduk.

Tak mengherankan kalau investor asing dan lokal rajin membeli situs Internet di Tanah Air. Misalnya saja Yahoo!-mesin pencari global-pada akhir Mei tahun lalu mengakuisisi situs koprol.com, jejaring sosial yang memuat segala macam kabar tentang suatu tempat. “Saya tak menyangka -koprol.com bisa merebut hati raksasa dunia,” ujar Satya -Witoelar, pendiri Koprol, kepada Tempo pekan lalu.

East Venture, semacam investor hedge fund, menyuntikkan modal ke disdus.com-situs diskon-dan tokopedia.com. PT Global Mediacom milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo menggandeng Rakuten, situs belanja daring besar di Jepang untuk membikin online mall di Indonesia. Rakuten Indonesia dijadwalkan akan meluncur pada Rabu pekan ini.

Grup Telkom tak kalah gencar. PT Multimedia Nusantara, anak usaha Telkom, mengakuisisi 80 persen saham PT Sigma Citra Caraka, penyedia jasa online dan Internet banking, senilai US$ 35 juta pada Februari 2008. Telkom membangun Mojopia, layanan e-commerce plasa.com. Awal tahun lalu, Telkom mengambil alih 75 persen saham PT Administrasi Medika, situs maya di bidang kesehatan, senilai Rp 128,25 miliar.

Tak berhenti di situ, tahun lalu perusahaan telekomunikasi pelat merah itu juga berpatungan dengan SK Telecom, perusahaan telekomunikasi Korea Selatan. Telkom menyetor modal Rp 51 miliar untuk membangun PT Melon Indonesia. Perusahaan itu membuat melon.co.id, situs musik digital penyedia fitur unduh dan streaming lagu. “Ini peluang bisnis baru, pertumbuhannya masih bisa ditingkatkan,” kata juru bicara Telkom Eddy Kurnia, Kamis pekan lalu.

Nieke Indrietta, Agoeng Wijaya

Sumber: Majalah Tempointeraktif

Impor Pangan RI Sudah Kronis

Posted: 21 Mar 2011 07:20 PM PDT

Jakarta – Impor produk-produk pangan Indonesia setiap tahun makin tak terbendung dan sudah pada tahap kronis. Hampir 65% dari semua kebutuhan pangan didalam negeri kini dipenuhi dari impor.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Perdagangan, Distribusi dan Logistik Natsir Mansyur kepada detikFinance, Selasa (22/3/2011).

“Impor pangan dan non pangan kita itu sudah kronis, ini sangat memalukan sekali,” kata Natsir.

Natsir menjelaskan di sektor pangan banyak produk yang seharusnya bisa dipenuhi di dalam negeri malah harus impor. Misalnya mulai dari beras, gula, kedelai, jagung, kacang tanah, bawang merah, cabai, ikan, buah-buahan, daging, susu dan lain-lain.

“Semuanya sudah jadi rahasia umum misalnya impor ikan lele dari Vietnam, sungguh keterlaluan,” katanya.

Ia mencontohkan sektor perikanan saat ini justru dibanjiri oleh masuknya ikan-ikan ilegal. Pangkal persoalannya, lanjut Natsir, adalah pengelolaan sektor perikanan yang tak becus, meskipun ia menggarisbawahi peluang pasar di dalam negeri selalu menggiurkan.

“Belum lagi kalau kita bicara masuk pasar tunggal ASEAN (ekonomi ASEAN 2015) kalah kita, kecepatan dalam membaca pasar,” katanya.

Menurut Natsir sektor pangan Indonesia terus dibanjiri produk impor karena pemenuhan suplai dalam negeri terus kurang karena produksi rendah. Faktor inovasi menjadi salah satu penyebab produktivitas selalu rendah. Kedua adalah soal diversifikasi pangan yang saat ini hanya slogan saja.

“Pasar kita yang besar sangat menarik, produktivitas rendah dan tak ada inovasi produk,” ucapnya.

Dikatakannya dalam contoh kasus perdagangan importasi ikan ilegal yang masuk ke pasar di dalam negeri. Menurutnya tak terlepas dari peluang pasar yang sangat besar saat ini, yaitu saat harga ikan tangkap di dalam negeri naik karena nelayan sulit melaut, ikan impor menjadi pilihan.

Ia juga tak habis pikir dengan keinginan pemerintah yang hanya mengejar target swasembada pangan diberbagai bidang seperti swasembada daging, swasembada gula, swasembada garam dan lain-lain. Semunya hanya dipatok berdasarkan target-target normatif tanpa proses merealisasikan target yang konkret dan sistematis.

“Intinya produksi pangan kita dikembangkan masih secara konservatif,” katanya.

(hen/qom)

sumber : http://www.detikfinance.com/read/201…ronis?f9911013

katanya negeri yang gemah ripah lohjinawi tapi kenyataan nya kok kaya gini

[berita]Kasak-Kusuk Anak Djarum

Posted: 21 Mar 2011 07:19 PM PDT

Kasak-Kusuk Anak Djarum

KEGEMBIRAAN terasa di kantor PT Darta Media Indonesia di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, pertengahan Desember tahun lalu. Maklum saja, Senin siang itu, lima hari menjelang Natal, perusahaan pengelola situs Internet kaskus.us kedatangan tamu penting: Martin Basuki Hartono. Bukan sembarang tamu, Martin anak Robert Budi Hartono, pemilik Djarum, orang terkaya di Indonesia versi paling gres majalah Forbes.

Sahibulbait, Andrew Darwis dan sepupunya, Ken Dean Lawadinata, sudah menanti. Mereka menerima dengan bungah sang generasi ketiga Djarum di sebuah ruangan sederhana. Lepas berbincang satu jam, Andrew dan Martin akhirnya meneken kesepakatan. PT Global Digital Prima Venture, yang dikelola Martin, setuju menaruh modal di Darta Media. Sebuah kado Natal istimewa di akhir tahun. “Tak banyak tawar-menawar, kami sudah sreg satu sama lain,” kata Ken, Chief Executive- Officer Darta Media, kepada Tempo, Selasa pekan lalu.

Tak banyak orang tahu anak pemilik Djarum telah masuk menjadi pemodal situs komunitas online terbesar di Indonesia itu. Memang agan-agan kaskuser-sebutan anggota komunitas ini-ramai menggunjingkan masuknya anak produsen rokok terbesar ketiga di Indonesia itu. Tapi mereka tak tahu persis yang sedang terjadi. Spekulasi bermunculan. Salah satunya, Djarum membeli Kaskus dengan tujuan meredam opini kaskuser yang kerap menyudutkan Liga Super Indonesia, turnamen sepak bola resmi di bawah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia. Djarum mensponsori kompetisi bola itu.

Setelah tiga bulan, teka-teki baru terjawab. Rabu siang dua pekan lalu, di Hotel Kempinski Grand Indonesia, Jakarta, manajemen Kaskus mengumumkan Global Digital Venture resmi berinvestasi di Kaskus. “Untuk mendukung ekspansi dan memperbesar jaringan, selain agar kami lebih agresif,” ujar Ken. Dia memastikan kaskus.us akan tetap independen. “Independensi dan manajerial tak akan berubah karena kami tak dibeli, hanya bermitra.”

l l l
SITUS kaskus.us tergolong luar biasa. Hingga pekan ini, jejaring komunitas itu menduduki posisi keenam situs paling banyak dibuka di Indonesia versi situs pemeringkat global alexa.com. Lima posisi di atasnya diduduki situs maya internasional, facebook.com, google.co.id, google.com, blogger.com, dan yahoo.com. Page view atau jumlah halaman yang diakses sepanjang Februari saja mencapai 900 juta.

Dibuat pada November 1999, Kaskus awalnya hanya sebatas proyek kuliah Andrew Darwis dan dua rekannya di Art Institute of Seattle, Amerika Serikat. Kaskus-akronim dari kasak-kusuk-terdiri atas dua bagian besar, yakni forum komunitas bertukar cerita atau artikel dan forum jual-beli para anggotanya. Ada juga forum panas tempat tukar-menukar konten porno bernama BB 17 atau “buka-bukaan 17″. Kala itu, anggota komunitas Kaskus mencapai sekitar 300 ribu orang.

Empat tahun lalu, Andrew melakukan perubahan besar. Citra sebagai situs komunitas bawah tanah diubah habis-habisan. Materi berbau pornografi dibuang. Lewat manajemen Darta Media, Andrew mulai berfokus pada segmen komersial perdagangan lewat Internet (e-commerce) dan sistem pembayaran. Anggota kaskus.us terus membeludak dan kini tercatat sudah mencapai 2,71 juta orang. Lebih dari setengahnya aktif memanfaatkan forum jual-beli.

Lantaran jumlah anggota pengunjung kaskus.us makin banyak, situs maya ini dilirik banyak pengiklan. Kaskus berubah menjadi pundi-pundi rupiah buat Andrew. Ken mencatat rata-rata pendapatan tahunan perseroan sejak 2008 mencapai lebih dari US$ 1 juta (sekitar Rp 9,5 miliar). “Sejak itu, pertumbuhannya bisa mencapai 200 persen setiap tahun,” katanya.

Kaskus mulai ekspansif. Sistem pembayaran online KasPay atau Kaskus -Payment yang diluncurkan tahun lalu sudah menggaet 60 ribu pengguna. Di saat yang sama, dirilis pula fasilitas pemasangan iklan murah bernama KasAds. Manajemen Darta Media menambah infrastruktur. Salah satunya penyediaan server komputer hingga 250 unit untuk menampung lonjakan jumlah pengguna.

Tadinya, kata Ken, manajemen Kaskus memperkirakan segala keperluan pengembangan infrastruktur bisa dipenuhi oleh kocek internal. Namun Andrew dan Ken sadar kebutuhan investasi di masa depan akan meningkat. Artinya, dana investasi dari orang luar tak bisa ditampik lagi. “Perlu ada skenario terburuk atau jika suatu saat ada kebutuhan beriklan,” ujarnya.

Para investor mengendus rencana pengelola Kaskus ini. Mendadak banyak perusahaan kakap mendekati Darta Media. Tawaran kerja sama operasi dan juga akuisisi berdatangan. Ken menuturkan, sejak awal 2010, sedikitnya ada delapan investor-lima di antaranya perusahaan asing-yang tertarik mengakuisisi Kaskus. Perusahaan lokal yang sempat melamar Kaskus berlatar bisnis media. Tapi semuanya ditampik. “Kami merasa mereka melihat Kaskus hanya sebagai mainan,” ujarnya.

Pertengahan tahun lalu, muncul Global Digital Prima Venture mengajukan penawaran. Sumber Tempo membisikkan, perusahaan ini kepanjangan tangan Grup Djarum yang khusus berinvestasi di bidang teknologi informasi. Sebelum mendirikan Global Digital Venture, Martin sempat menjabat Direktur Bisnis dan Teknologi PT Djarum. Tapi kala itu Djarum bertepuk sebelah tangan. Lamaran ditolak. “Kaskus masih melirik investor lain,” ujarnya. Ken tak membantah cerita ini. Saat itu ada tawaran lebih bagus, dan kebetulan Global Digital Venture belum menemukan bentuk. “Mau dibawa ke arah mana kerja sama nanti,” kata Ken.

Martin dan Global Digital Venture mengubah strategi. Mereka menggandeng situs-situs Internet baru atau perusahaan teknologi informasi yang baru muncul (start up). Model inkubator bisnis dikembangkan, dan hasilnya, sepanjang 2010 ada lima perusahaan online, Krazymarket.com, Infokost.net, Dailysocial.net, Bolalob.com, dan Lintasberita.com, yang bisa digaet. Pada Januari tahun ini, kelima situs maya itu dibina oleh satu unit bisnis bernama Merah Putih Incubator. Senior Vice President Merah Putih Inc David -Wayne membenarkannya. “Ini buah kecintaannya (Martin) pada bidang teknologi informasi,” ujarnya (lihat “Dana Segar Situs Maya”).

Melihat upaya Global Digital Venture,- Kaskus luluh. Apalagi orang-orang di Merah Putih Incubator, menurut sumber Tempo, punya andil besar memoles bisnis Kaskus tiga tahun lalu. Alhasil, pinangan yang sempat ditolak ditinjau ulang. Ken mengakui model inkubasi membuat Kaskus sreg menerima Global Digital Venture. “Apalagi investor asing motifnya hanya ingin menguasai,” kata dia.

Serangkaian negosiasi kembali digelar. Kali ini tak makan waktu lama, hanya lima kali pertemuan, sebelum akhirnya mereka bermufakat menjelang Natal tahun lalu. “Seminggu konsolidasi dan awal Januari investasi mulai mengucur,” ujar Ken.

Sayangnya, Ken tak mau membeberkan jumlah dana yang diinvestasikan Martin di Kaskus. Namun sumber Tempo mengungkapkan fulus yang dibenamkan Global Digital Venture sekitar Rp 600 miliar, dengan porsi saham sekitar 30 persen. Nilai itu lebih tinggi daripada tawaran sebuah perusahaan asing, sebesar USS 50 juta (sekitar Rp 450 miliar).

Ken tertawa terbahak-bawah saat dimintai konfirmasi soal nilai investasi Martin. “Jangankan segitu, ada gosip kami mendapat satu triliun (rupiah),” ujarnya. Yang terang, kata Ken, dana segar dari Martin dan Global Digital Prima Venture cukup buat ekspansi selama tiga tahun ke depan.

Sumber Tempo membisikkan, masuknya Martin menjadi pemodal Kaskus merupakan langkah penting bagi Grup Djarum untuk menancapkan kaki di bisnis online dan Internet. Djarum sudah lama mengincar Kaskus lantaran akan disinergikan dengan PT Bank BCA. Grup Djarum lewat Farallon Capital menguasai saham mayoritas BCA.

Bank yang sempat dikuasai Salim Group itu, ujar sang sumber, kebetulan juga sedang mengincar situs-situs Internet yang bisa menyediakan e-commerce, pembayaran online, dan informasi. Layanan itu akan menjadi pemanis bagi nasabah loyal BCA, yang jumlahnya hampir sembilan juta orang-terbesar di Indonesia. “Sinergi Kaskus dengan BCA akan digarap,” ujar sumber Tempo di Jakarta.

Sayangnya, Martin belum bisa berkomentar banyak. “Saya masih di luar negeri,” ujarnya kepada Tempo pekan lalu. Direktur Korporat Grup Djarum Rudiyanto Gunawan setali tiga uang. “Saya tak bisa memberikan informasi,” ujarnya. Adapun Jahja Setiaatmadja, Wakil Presiden Direktur BCA, mengatakan tak tahu rencana Djarum. “Terus terang, apa pun yang dilakukan Djarum tak pernah dikonsultasikan kepada kami,” ujarnya.

Tapi Jahja mengakui BCA akan mengembangkan model bisnis tersebut. Rencana itu sedang dikaji dengan matang. “Ini kan perlu proses,” katanya. Ken juga tak menampik. “Kami bisa memilih bank terbaik untuk sinergi pembayaran,” ujarnya.

Fery Firmansyah, Agoeng Wijaya
Sumber: Majalah Tempointeraktif

Gempa 4,4 SR Guncang Wilayah Jateng Selatan

Posted: 21 Mar 2011 07:18 PM PDT

Cilacap (ANTARA News) – Gempa berkekuatan 4,4 skala Ricther (SR) mengguncang sejumlah wilayah di Jawa Tengah bagian selatan pada Selasa pagi, pukul 05.00 WIB.

“Gempa yang terjadi pukul 05.00.21 WIB tersebut berkekuatan 4,4 SR yang berpusat di 7,97 derajat Lintang Selatan dan 109,10 derajat Bujur Timur,” kata Kepala Stasiun Geofisika Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banjarnegara, Ahmad Lani, saat dihubungi ANTARA dari Cilacap.

Menurut dia, lokasi gempa tersebut berada sekitar 29 kilometer sebelah tenggara Cilacap atau sebelah selatan Gombong, Kabupaten Kebumen, dengan kedalaman 23 kilometer dan tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Ia mengatakan, gempa tersebut dapat dirasakan di Cilacap III MMI (Modified Mercally Intensity).

“Pada III-IV MMI gempa dirasakan semua orang,” katanya.

Sementara itu, sejumlah warga Desa Kalikudi, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, mengaku terkejut karena merasakan adanya guncangan gempa.

“Saat itu saya sedang Shalat Subuh, tiba-tiba badan terasa terguncang dan hampir jatuh. Saya langsung teriak gempa namun herannya, lampu tidak tampak goyang,” kata Maryam (60).

Gempa tersebut juga dirasakan Umar (35) yang saat itu masih tidur.

“Tempat tidur saya terasa berguncang sangat kuat sehingga saya terkejut dan terbangun dari tidur. Apalagi ibu saya berteriak jika ada gempa,” katanya. (ANT/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

http://www.antaranews.com/news/25082…jateng-selatan

Cara Cari Cuti untuk Jalan-jalan

Posted: 21 Mar 2011 07:15 PM PDT

Salah satu hal yang bikin saya iri terhadap para pekerja di negara-negara Barat adalah banyaknya jumlah cuti yang mereka terima. Di luar libur akhir tahun dan cuti tahunan, mereka juga mendapatkan libur musim panas.

Sehingga seorang pekerja di Perancis, misalnya, bisa mendapatkan cuti total lima minggu dalam setahun.

Sementara itu, kita di Indonesia rata-rata cuma punya jatah 12 hari per tahun, itupun sering dipotong cuti bersama. Beberapa kantor malah memberlakukan sistem pro rata. Tiap bulan kita dijatah satu hari cuti. Jadi kalau mulai masuk kerja Januari dan mau cuti di bulan Maret, kita hanya punya jatah tiga hari.

Belakangan, beberapa kantor tidak lagi memperbolehkan kita menabung cuti di luar periode yang ditetapkan (biasanya setahun). Jatah cuti yang tidak digunakan di tahun bersangkutan akan hangus. Tapi bukan berarti kita tidak bisa jalan-jalan dalam waktu yang lama.

Waktu saya jadi “mbak-mbak kantoran”, saya pernah cuti hampir sebulan sampai bikin iri teman sekantor.

Berikut beberapa trik bagaimana cara mendapat liburan lama:

Spoiler for 1:

Maksimalkan “tanggal merah”
Biasanya mendekati akhir tahun kita sering menerima email yang di-forward tentang daftar hari libur nasional tahun berikutnya. Nah, mulailah cek di bulan apa terdapat banyak hari libur. Apakah hari-hari libur itu berdekatan sehingga bisa kita manfaatkan dengan mengambil cuti di antaranya?

Kita bisa juga mencari hari libur yang menghasilkan “harpitnas” lalu cepat-cepat ajukan cuti di tanggal itu sebelum rekan kerja lain mendahului.

Spoiler for 2:

Menghemat cuti
Usahakan memulai perjalanan liburan di sore atau malam hari di hari terakhir kerja. Selain memperpanjang waktu liburan di tempat tujuan (karena hari berikutnya kita punya seharian waktu di sana), kita juga jadi hemat cuti.

Untuk meninggalkan kantor beberapa jam lebih cepat kan bisa minta izin — jadi jatah cuti aman. Kalau masih kuat, kita bisa juga pulang pada Senin subuh dan langsung bekerja. Sehingga hari Senin tidak perlu cuti.

Spoiler for 3:

Menambah jatah cuti
Memangnya bisa menambah jatah cuti? Bisa, asal tahu caranya. Di sebagian kantor, bekerja lembur hari Minggu atau libur bisa diganti jatah cuti. Kalau kantor Anda tidak memberlakukan kebijakan itu, pandai-pandailah bernegosiasi dengan atasan. Jadi, mulai sekarang rajin-rajin deh mengajukan diri lembur di saat orang lain leyeh-leyeh di rumah.

Spoiler for 4:

Cermat melihat peluang
Yakinlah bahwa hubungan kerja adalah “human business” dan segala sesuatu bisa dinegosiasikan. Selain kenaikan gaji dan pangkat, performa kerja yang baik juga meningkatkan bargaining power kita, termasuk dalam hal cuti. Saat beban kerja membludak, jangan ragu mengajukan diri untuk mengambil alih pekerjaan rekan yang tidak masuk karena sakit.

Atau kita bahkan bisa bekerja rangkap karena ada rekan kerja yang keluar dan belum ada gantinya. Saat beban menurun, Anda bisa menghadap ke atasan untuk meminta cuti tambahan sebagai “upah”.

Spoiler for 5:

“Memanfaatkan” libur bersama
Penerapan libur bersama oleh pemerintah ada plus minusnya. Plusnya jelas kita punya hari cuti dan “terpaksa” libur. Minusnya, libur itu diambil dari jatah cuti yang sudah sangat sedikit. Kalau memang kita punya rencana untuk jalan-jalan di saat itu, ya tidak masalah. Kalau tidak?

Lagi-lagi dibutuhkan negosiasi dengan atasan. Ajukanlah “proposal” untuk bekerja saat libur bersama dan mintalah tambahan cuti sebagai gantinya. Tentunya proposal Anda harus masuk akal dan tidak membebani kantor. Misalnya ajukan diri untuk melakukan market survey dan membuat laporannya selama libur.

Spoiler for ekstra:

Klo berkenan :rate5 dan kasi :cendolbig serta menolak :batabig tq ^^

Berita Arema Indonesia: Pierre Njanka Coba Gembosi Pemain Arema Indonesia

Posted: 21 Mar 2011 07:03 PM PDT

. Aremania menunjukkan kreativitas meskipun kondisi timnya sedang tidak sehat. Kelompok suporter pendukung Arema ini bersikap tegas dan lugas saat mendengar berita beberapa pemain tengah didekati oleh pihak luar.

Beberapa waktu lalu Pierre Njanka, mantan kapten Arema yang kini bermain di LPI bersama Aceh United, ditengarai sedang mengumpulkan pemain Singo Edan di Hotel Graha Cakra, Malang (14/3).

Rumor yang berembus, Njanka sedang membujuk eks rekan setimnya untuk mengikuti langkahnya keluar dari Arema dan bermain di LPI karena pembayaran gaji mereka tersendat. Kabar itu membuat puluhan Aremania datang.

Pemain Arema yang datang adalah Ahmad Bustomi, Juan Revi, Dendi Santoso, Waluyo, Purwaka Yudhi, Leonard Tumpamahu dan Noh Alam Shah. Mereka menyebut kedatangana mereka tak lebih dari sekedar reuni dengan Njanka.

“Momentum kehadiran Njanka yang sudah tidak ada sangkut pautnya dengan klub ini menimbulkan pertanyaan. Tidak salah jika kemudian suporter dan kami mengartikan pemain sedang dikondisikan,” ujar Abriadi Muhara, pengelola harian PT Arema Indonesia.

Kedatangan Abriadi dan suporter terakhirnya membuat pertemuan Njanka dengan pemain Arema bubar. Beredarnya rumor miring ini tak lepas dari sejumlah pemain Arema yang kala itu berniat mogok main.

Beruntung mediasi Aremania membuat komunikasi pemain dan pengurus yang beku menjadi sedikit mencair.

“Kami tak ingin masuk ke ranah manajemen. Kami hanya berusaha agar tim tidak pecah dan rusak,” tutur Totok Kacang, Aremania Palem.

Pengelola harian Arema pun yakin pihak manajemen mampu menyelesaikan pembayaran tepat waktu sesuai yang dijanjikan.

“Kita punya sembilan laga kandang. Jika rata-rata pendapatan Rp 500 juta, maka kita memiliki Rp 4,5 miliar, dikurangi pembiayaan empat laga kandang. Jumlah ini belum termasuk sponsor. Tapi, yang perlu digarisbawahi, semua ini juga tergantung dari Aremania. Jika tidak ada yang datang ke stadion untuk menonton, maka jangan salahkan kami. Mari kita sama-sama berjuang,” kata Abriadi.

Salah satu sponsor baru Arema berasal dari badan usaha milik Grup Bakrie yang bergerak dibidang percetakan dan pers, Surabaya Post, dengan nilai kerja sama mencapai Rp 2 miliar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kristen (SJ) Mengharamkan Menghormati Bendera

Posted: 21 Mar 2011 06:49 PM PDT

Mengapa saksi saksi Yehuwa tidak hormat bendera?
Saksi-Saksi Yehuwa percaya bahwa membungkuk atau memberi salut kepada bendera, sering kali diiringi lagu kebangsaan, adalah tindakan keagamaan yang menyatakan bahwa keselamatan berasal, bukan dari Allah melainkan dari Negara atau para pemimpinnya. (Yesaya 43:11; 1 Korintus 10:14; 1 Yohanes 5:21) Salah satu pemimpin negara seperti itu adalah Raja Nebukhadnezar dari Babilon kuno. Agar rakyatnya terkesan akan keagungan dan semangat keagamaannya, raja yang besar kekuasaannya ini mendirikan sebuah patung yang megah dan mewajibkan rakyatnya untuk membungkuk kepada patung tersebut sewaktu musik, seperti lagu kebangsaan, dimainkan. Tetapi, tiga orang Ibrani—Syadrakh, Mesyakh, dan Abednego—tidak mau membungkuk kepada patung itu, sekalipun ada sanksi hukuman mati.—Daniel, pasal 3.

Pada zaman kita, bendera adalah 'objek pemujaan', tulis sejarawan Carlton Hayes. "Kaum pria melepaskan topi mereka sewaktu bendera lewat; dan untuk memuji bendera, para pujangga menggubah ode (sajak pujian) dan anak-anak menyanyikan himne." Ia menambahkan bahwa nasionalisme juga memiliki "hari-hari raya"—seperti hari kemerdekaan Amerika Serikat tanggal 4 Juli—dan juga banyak "santo serta pahlawan" dan "tempat pemujaan". Pada suatu upacara di depan umum di Brasil, sang menteri angkatan bersenjata mengakui, "Bendera dipuja dan disembah . . . sama seperti tanah air dipuja." Ya, "bendera, seperti salib, adalah keramat", demikian kata The Encyclopedia America.

Walaupun umat Yehuwa tidak berpartisipasi dalam upacara yang mereka anggap tidak sesuai dengan Alkitab, mereka tentu merespek hak orang lain untuk melakukan hal itu. Mereka juga menghormati bendera nasional sebagai lambang negara dan mengakui pemerintah yang sah sebagai "kalangan berwenang yang lebih tinggi" yang berfungsi sebagai "pelayan Allah". (Roma 13:1-4) Karena itu, Saksi-Saksi Yehuwa mengindahkan desakan untuk berdoa "demi raja-raja dan semua orang yang berkedudukan tinggi". Tetapi, motif kita adalah "supaya kita dapat terus hidup dengan tenang dan tenteram dengan penuh pengabdian yang saleh dan keseriusan".—1 Timotius 2:2.

http://id.answers.yahoo.com/question…1230050AAn2Ty0

[SWEEPING/BOIKOT DA'I2 PKS DI MASJID2 KAMPUNG/KAMPUS/KANTOR/SEKOLAH]Buka Borok2 PKS

Posted: 21 Mar 2011 06:46 PM PDT

Syamsul Balda juga Buka Borok-borok PKS
Senin, 21 Maret 2011 , 18:49:00 WIB

Laporan: Hendry Ginting

RMOL.
Kasus penggelapan dana partai oleh elit PKS, yang dibongkar salah satu pendiri Partai Keadilan, sebelum berubah menjadi PKS, Yusuf Supendi masih menggelinding.

Tapi, pendiri PK lainnya, Syamsul Balda, buka mulut membuka borok-borok PKS. Balda mengaku sedih melihat konstituen dan kader PKS yang selama ini dibohongi elit PKS.

“Sebagai salah satu pendiri PK saya sedih. Walau PKS bukanlah PK, karena perbedaan ideologi. Namun selama ini konstituen (PKS) adalah konstituen PK yang dikenal militan, taat, ikhlas dan yakin bahwa Islam adalah rahmat bagi seluruh alam,” katanya kepada wartawan di gedung DPR, Jakarta Senin (21/3).

Selain itu, kata dia, asas Islam sudah tidak ada lagi di PKS. Makanya pada akhirnya konstituen konstituen dan kader PKS yang militan tak sadar, asas Islam hanya dijadikan komuditas belaka.

Dirinya yakin, jika kader-kader di bawah dan konstituen tahu seperti apa sebenarnya PKS, pasti tidak akan mengikuti partai ini lagi.

“Saya sendiri, karena tahu permainan mereka, makanya saya mengundurkan diri. Namun kader-kader di bawah dan konstituen selama ini banyak yang tidak tahu bagaimana dan seperti apa mereka menjalankan roda partai. Selama ini ya cuma dibohongi,” tambahnya. [zul]

http://www.rakyatmerdekaonline.com/news.php?id=21722

—————————-
wahai kader2 PKS :
Presiden PKS sendiri (LHI), sudah mengatakan anda adalah pendukung yang gelap mata, Kita (ummat islam) sudah dimanipulasi selama ini oleh PKS

Boikot & Sweeping da’i PKS di masjid2 Kampung/Kampus/Kantor/Sekolah, jangan biarkan mereka terus memanipulasi ummat Islam.

Banyak keganjilan dan teknik menghalalkan segala cara yang mereka pakai, sejak masih bernama PARTAI KEADILAN, maupun sekarang PKS
Beberapa yang saya ketahui :

Thn. 1998, saya tinggal di komplek Pesantren Gus Dur Warung Silah, mengetahui bahwa saat itu Ketua DPC (PK) Ciganjur saat itu (Pak Fatah, alumni teknik UI) sering meneror alm. Gus Dur. Lucunya, kita ketahui bersama setelah Habibie diturunkan dari Presiden lwat SI MPR 1999, PK bersama POROS TENGAH, dimotori NUR MAHMUDI ISMAIL malah terus mendekati GUS DUR agar mau menjadi presiden untuk menjegal MEGA.

PEMILU Thn. 1999 dan 2004, memfitnah Megawati sebagai orang Hindu, dengan menyebar pamflet2 diseluruh Masjid, agar tidak terpilih

Thn. 2005, menyebar pamflet black campaign setelah sholat jum’at, dalam rangka PILKADA DEPOK, pamflet mereka menyebutkan bahwa BADRUL KAMAL dan calon lainnya adalah KKN, dengan kata lain hanya NUR MAHMUDI (PKS) lah yang paling bersih…padahal sekarang…
vvvv
Thn. 2010 lihat apa lacur…semua proyek2 di kantor walikota depok, mulai dari DEPARTEMEN KOMUNIKASI, mereka memonopoli semua proyek2 kegiatan walikota, sampai2 orang yang tidak pernah dan tidak mengerti olah raga pun sampai direkayasa menjadi KETUA KONI dan WAKIL KETUA KONI DEPOK…..

selanjutnya menyusul…..always update page 1

[INDONESIA MIRACLE ONLY]]Negara Maritim yang Kekurangan Ikan

Posted: 21 Mar 2011 06:41 PM PDT

Negara Maritim yang Kekurangan Ikan
TRIBUNNEWS.COM – “Ikan dan udang menghampiri dirimu” sepertinya lirik lagu kolam susu ini sudah mulai berubah menjadi dongeng yang diceritakan oleh seorang kakek kepada cucunya yang hendak tidur.

Indonesia negara cincin api dengan tanah sisa materi vulkanik yang kaya akan unsur hara, jauh dari kontaminasi radiasi nuklir karna teknologinya yang belum terjangkau, di kelilingi oleh pulau-pulau dan lautan yang kaya akan ikan dan biota laut lainnya. Kini tengah marak mengimport ikan dari negara-negara luar ada apa kah gerangan?

Apakah rakyat sudah enggan menjadi nelayan, karena harga minyak untuk bahan bakar melaut terlalul tinggi. Atau jaring yang sudah terlalu tua untuk menangkap sekumpulan tuna, atau mungkin memang ikan-ikan yang ada telah habis dicuri dan tak lagi mau bertelur di teluk-teluk negeri ini.

Atau mungkin rakyat sudah muak dengan rasa ikan lokal dan ingin mencoba rasa ikan salmon pegunungan dari negeri musim dingin pertanda status ekonomi yang membaik. Ah … rasanya tak mungkin karena ikan tongkol, tuna dan cakalang tak kalah gurih dengan salmon atau sardin kalengan dari china yang terlampau mahal harganya untuk seorang buruh outsourching di Indonesia (jenis pekerjaan yang sedang digandrungi oleh koorporasi besar di indonesia karna tak perlu pusing dengan jaminan hidup para karyawannya)

Bukan bermaksud menyangkut pautkan antara import ikan dan eksport udang dari indonesia, nemun ada hal-hal kecil yang dapat diambil dari kondisi yang sedang terjadi di bumi dipasena dengan maraknya import ikan di indonesia.

Beberapa tahun terakhir ini bumi dipasena sebagai pengeksport udang terbesar di indonesia sering kali terjadi konflik antara plasma dan perusahaan inti hal ini disebabkan oleh kesenjangan sosial dikalangan masyarakat yang dilatar belakangi oleh tidak tuntasnya program revitalisasi yang menjadi komitment awal dihadapan pemerintah ketika perusahaan inti Centra Proteinaprima mengakuisisi bumi dipasena. Hal ini tentu berdampak pada produksi dan volume eksport yang ada.(Arie Guevara)

—————

Bukan lautan tapi kolam susu….kail dan jala cukup tuk menghidupimu, tiada topan, tiada badai kau temui…ikan dan udang menghampiri dirimu….

:ngakak………Klise…ah…klise…..

Impor ikan kembung….impor garam…impor…semuanya deh :D

Buku Egois untuk Pendidikan Politik

Posted: 21 Mar 2011 06:36 PM PDT

KOMPAS.com — Egois. Rasanya, memang tidak terelakkan untuk mengatakan begitu. Buku Indahnya Negeri Tanpa Kekerasan ini memang tidak menggunakan bahasa akademik untuk usia SD dan SMP, tetapi tetap “dipaksakan” untuk diterima siswa.

Sejatinya, sebuah bacaan memang gampang bikin kening berkerut kalau bahasanya saja tidak dimengerti. Membacanya sejak di halaman kata pengantar, buku ini jelas-jelas menggunakan bahasa tutur media massa, yang ditujukan untuk orang dewasa. Itu pun setidaknya untuk mereka yang sudah mengerti politik karena tak ada satu paragraf pun yang menampilkan bahasa yang menyentuh kalangan usia peserta didik SD/SMP.

“Sosok SBY adalah representasi bangsa. Kepribadian dan karakternya mendukung keberhasilannya. Dengan pendekatan yang dia namakan dengan soft power, dia berhasil menyelesaikan berbagai konflik di dalam negeri yang nyaris merobek keutuhan NKRI”. (hlm vi)

Bisa dibuktikan, pemakaian kata dan kalimat dari semua bab di buku ini sangat “tinggi”, sangat tidak membumi untuk siswa. Banyak pemakaian istilah dan kalimat berbahasa Inggris yang tidak dicetak miring dan diberi penjelasan. Penggunaan istilah “soft power”, misalnya, tercatat sampai lebih dari tiga kali digunakan tanpa ada penjelasan arti dan maksudnya.

“Keegoisan” itu juga ditemukan pada kata-kata lainnya, yaitu “review”, “nuzulnya”, “economic war”, “Command and General Staff College”, “status quo”, “highlight”, “shock therapy”, “power concept”, dan masih banyak lagi.

Beberapa kesalahan penulisan kata dengan huruf besar pun banyak terjadi dan bisa menjerumuskan siswa dari kesalahan berbahasa yang baik dan benar. Mirisnya, kesalahan itu sudah terjadi sejak di bagian “Kata Pengantar” seperti penulisan kata “Tinggi” (paragraf pertama) dan “Komputer” (paragraf terakhir).

Sebagai buku pengayaan yang disimpan di perpustakaan, buku ini pun terlalu berat dijadikan alternatif bacaan siswa SD-SMP, bahkan siswa SMA sekalipun. Penggunaan kata, rangkaian kalimat, gaya bahasa, dan bermacam idiom di dalamnya menunjukkan bahwa pendekatan buku ini hanya cocok sebagai buku pengayaan bidang politik untuk kalangan mahasiswa.

“Ofensif SBY-JK di gelanggang diplomasi internasional dengan mengambil momentum peristiwa tsunami ini dan kepeduliannya menolong masyarakat Aceh menyebabkan citra GAM melemah. Dalam suasana seperti itu, berpulang kepada GAM untuk memelihara citranya, apakah mereka merupakan perwujudan aspriasi demokratis atau bukan.” (hlm 43)

Kening berkerut

Terdiri dari 224 halaman, buku ini memaparkan tentang karier Presiden SBY di panggung politik, yaitu sejak Pemilu Presiden 2004 hingga diterbitkannya buku ini tahun 2009. Jika di awal sudah memuja-muja sosoknya, bisa ditebak, isi buku ini memang tidak memuat kekalahan atau kegagalan kinerja SBY sebagai presiden. Sebaliknya, semua yang ditulis, mulai bagian satu sampai lima, berisi keberhasilan seorang SBY dalam menegakkan keadilan sekaligus memberantas kejahatan.

Bab I berjudul “Demokrasi Kita” merupakan pemaparan tentang bagaimana proses demokratisasi berlangsung di Indonesia. Bab II buku ini memperlihatkan bagaimana kesan penuh dinamikanya proses terpilihnya SBY sebagai presiden RI keenam. Adapun Bab III sampai VIII menyajikan apa yang disebut dengan keberhasilan SBY menyelesaikan konflik-konflik di Aceh, Maluku, Poso, dan gerakan separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM), terorisme, dan premanisme.

Sementara itu, pada Bab IX, penulis menyebutnya sebagai bab pembahasan yang diberi judul “Indahnya Negeri Tanpa Kekerasan”, yang kemudian dilanjutkan dengan Bab X tentang “Menatap Masa Depan”.

Boleh jadi, karena dari awal memang sudah dijelaskan di Kata Pengantar, bahwa penulisnya, Hasan Syukur, ingin menjadikan buku ini sebagai buku pendidikan politik, maka semua “keegoisan” itu konsisten dilakukan di buku ini. Namun, untuk dibaca oleh anak usia SD/SMP di perpustakaan, pantaskah?

Bahkan, kening anak seusia SMA pun berkerut saat membacanya. Karena sebelum membedah buku ini, agak sulit membayangkan seorang siswa SD kelas VI atau kelas III SMP bisa mencerna atau memahami dengan baik isi buku ini.

Hasilnya terbukti. Ketika disodorkan kepada dua siswa SD dan satu siswa SMP, kening mereka langsung berkerut dan memberikan pernyataan yang lebih kurang sama.

“Enggak ngerti, Om!”

Tak kita mungkiri, peran bahasa memang sangat penting untuk dicermati sebagai hal pertama pada sebuah bacaan, terlebih jika buku bacaan itu dikatakan sebagai pengayaan untuk siswa SD-SMP. Tentunya, hal itu sekaligus untuk memperkuat bukti bahwa pernyataan ketiga siswa tadi tidak main-main.

Lebih penting lagi, peran bahasa adalah awal bagi seseorang untuk menyampaikan gagasan atau maksud dan tujuan agar mudah tercapai dengan baik lewat sebuah tulisan. Jangankan pelajar SD-SMP, pemakaian bahasa yang cenderung “egois” di buku ini pun bakal susah dimengerti orang dewasa yang memang tidak tertarik dunia politik.

http://edukasi.kompas.com/read/2011/…idikan.Politik

Jelang GP Australia 2011: Sebastian Vettel dan Mark Webber Tebus Kegagalan

Posted: 21 Mar 2011 06:07 PM PDT

. Sebastian Vettel akan berpacu di GP Australia sebagai pecundang. Juara bertahan F1 musim 2010 itu tahun lalu gagal finis pada ajang GP tersebut. Tak dapat dimungkiri, pembalap Jerman tersebut lantas bertekad memenangi GP Australia tahun ini, yang akan digelar di Sirkuit Albert Park, Melbourne, pada 27 Maret 2011.
Tahun lalu Vettel (23) gagal finis saat mobil Red Bull Renault RB6 mengalami kerusakan di poros roda depan bagian kiri. Kiprahnya di GP Australia 2010 harus terhenti di lap ke-25 dari 58 lap yang harus diselesaikan. Terasa semakin menyesakkan bagi Red Bull karena pembalap andalan mereka itu start dari pole position.
“Mengawali musim balap di Australia menjadi hal yang istimewa karena semua memang spesial disana. Saya juga menengok kembali prestasi tahun lalu untuk memacu diri lebih keras tahun ini. Saya fokus pada mobil baru untuk musim ini. Ini seperti kembali ke garis start. Masih 0-0. Saya tak sabar menantikan saat-saat balapan karena tim kami sudah melakukan cukup persiapan,” ujar Vettel.

var skin = {};skin['HEIGHT'] = ’60′;skin['BORDER_COLOR'] = ‘transparent’;skin['ENDCAP_BG_COLOR'] = ‘#e0ecff’;skin['ENDCAP_TEXT_COLOR'] = ‘#333333′;skin['ENDCAP_LINK_COLOR'] = ‘#0000cc’;skin['ALTERNATE_BG_COLOR'] = ‘#ffffff’;skin['CONTENT_BG_COLOR'] = ‘#ffffff’;skin['CONTENT_LINK_COLOR'] = ‘#0000cc’;skin['CONTENT_TEXT_COLOR'] = ‘#333333′;skin['CONTENT_SECONDARY_LINK_COLOR'] = ‘#7777cc’;skin['CONTENT_SECONDARY_TEXT_COLOR'] = ‘#666666′;skin['CONTENT_HEADLINE_COLOR'] = ‘#333333′;google.friendconnect.container.setParentUrl(‘/’ /* location of rpc_relay.html and canvas.html */);google.friendconnect.container.renderAdsGadget( { id: ‘div-450768059894111472′, height: 60, site: ’05057816336737519924′, ‘prefs’:{“google_ad_client”:”ca-pub-4655815732238958″,”google_ad_host”:”pub-6518359383560662″,”google_ad_format”:”468×60″} }, skin);
Pembalap Red Bull pendamping Vettel, Mark Webber pun mengejar kemenangan di kandangnya. Meskipun sudah membalap F1 GP Australia sejak 2002, Webber belum sekalipun menang. Tahun lalu Webber menduduki peringkat kesembilan.
“Saya berharap keberuntungan menyertai saya di GP nanti. Sejak 2002, peruntungan saya tidak pernah baik di Australia. Sebagai tuan rumah, saya siap menghadapi GP Australia,” ujar Webber.
GP Australia 2010 dimenangi Jenson Button dari McLaren. Di urutan kedua ada Robert Kubica (Renault) dan ketiga adalah Felipe Massa (Ferrari).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Panduan F1: Arti Kode Warna Pada Ban Resmi F1 2011, Pirelli

Posted: 21 Mar 2011 05:30 PM PDT

Panduan F1: Arti Kode Warna Pada Ban Resmi F1 2011, Pirelli. Pirelli menggunakan warna sebagai pembeda jenis ban yang mereka produksi untuk kompetisi Formula 1 musim 2011. Produsen ban asal Italia itu memakai enam warna untuk enam jenis ban yang berbeda.

Warna-warna tersebut adalah: oranye untuk ban basah (wet),

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daniel Roekito : Persib Butuh Pemain Sekelas Lionel Messi

Posted: 21 Mar 2011 05:04 PM PDT

Krisis kepemimpinan di Persib lagi-lagi dikeluhkan pelatih Daniel Roekito saat Eka Ramdani dibekap cedera. Sebelumnya, pelatih Jovo Cuckovic juga mengeluhkan hal yang sama.

Daniel menilai selama ini Persib kekurangan pemain yang bisa menjadi pemimpin bagi tim Maung Bandung. Pelatih asal Rembang ini memang lebih mempercayakan Eka sebagai kapten, karena pemain bernomor punggung 8 ini dinilainya sebagai sosok pemain yang pas menjadi pemimpin di Persib.

Hanya saja, di beberapa pertandingan terakhir, pemain kelahiran Purwakarta 18 Juni 1984 ini sering menderita cedera. Walhasil penampilannya di beberapa pertandingan tidak maksimal. Bahkan saat Persib menjamu Pesija Jakarta pekan lalu, Eka hanya bermain setengah babak.

Sosok kepemimpinan, kata Daniel memang sulit dilatih karena harus tumbuh dari diri pemain tersebut. Saat ditanya siapa sosok yang pas menjadi kapten dan memiliki jiwa kepemimpinan saat Eka absen, Daniel berkelakar.

“Harusnya Lionel Messi,” sebutnya, yang langsung disambut tawa para wartawan yang menemuinya usai memimpin latihan Senin (21/3/2011) sore di Stadion Siliwangi.

Lebih lanjut mantan pelatih Persiba Balikpapan ini mengaku sudah beberapa kali mencoba menciptakan pemimpin baru. Bahkan, kata dia, saat Persib melakukan trainning centre (TC) di Indramayu, Daniel mencoba menyiapkan Atep Ahmad Rizal.

“Selama di sana dia bisa menjalankannya. Begitu juga dengan pemain lain. Seperti Maman (Abdurahman) atau Nova (Arianto) juga tidak pas untuk menyandang ban kapten, walaupun sebelumnya mereka pernah jadi kapten, karena mereka kurang cerewet. Berbeda dengan Eka, kalau dia main permainan jadi lebih hidup,” bebernya.

Daniel memang punya kriteria khusus dalam memilih seorang kapten bagi skuad besutannya. Salah satunya adalah seperti yang dimiliki Eka, yaitu bisa mengingatkan pemain lain saat bertanding di lapangan. Eka juga bisa mengingatkan rekan-rekannya agar terus fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan.

Daniel berharap selain Eka, ada pemain asal bandung lainnya yang bisa menjadi pemimpin di lapangan. Sehingga saat Eka absen karena cedera atau mejalani hukuman akibat kartu, tim Persib tetap punya pemimpin.

“Seharusnya dalam sebuah tim itu tidak memiliki satu pemimpin, pemain lain juga harus ada yang punya kharisma dan bisa memimpin pertandingan,” tegas Daniel. [gin]

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tentang Tindik Genital Pria

Posted: 21 Mar 2011 04:00 PM PDT

Apakah menggugah rasa ingin tahu Anda atau membuat Anda merasa ngeri, tindikan genital menjadi lebih populer dari hari ke hari. Berbeda dengan tindik hidung, tindik alis atau tindik telinga, tindik alat kelamin dilakukan pada daerah pribadi tubuh yang tidak biasa terlihat di depan umum.

Lokasi
Tindik alat kelamin dilakukan pada daerah penis dan daerah sekitarnya. Setiap tindik alat kelamin memiliki nama yang sering mencerminkan daerah yang telah ditindik.

Sejarah tidak jelas tentang Tindik Genital
Dalam Kamasutra, buku panduan Hindu untuk mencintai dan sensualitas, ada bukti menunjuk ke pria dengan implan penis dan perhiasan penis. Namun, tidak ada bukti solid prakteknya dalam masyarakat Hindu. Sejarah tindikan genital menjadi lebih tidak jelas dan kompleks saat legenda dan mitos mengalir dari tanah Arab, Yunani dan Romawi. Tindik alat kelamin tidak memiliki banyak sejarah sampai abad ke-19. Selama abad ke-19 suami Ratu Victoria yaitu Pangeran Albert dikatakan memiliki penindikan kelamin. Tidak ada bukti bahwa hal ini benar tetapi ada buku yang jelas menggambarkan bagaimana prosedur tersebut dilakukan selama periode ini. Tindik dari semua jenis budaya membuat debut populer mereka untuk pasar Eropa dan Amerika di tahun 1970-an. Mode Punk,budaya sadomasochist dan komunitas gay mulai menantang dunia penindikan kelamin. Tindik genital masih dilakukan hari ini dan ini makin umum seperti tindik di wajah.

Tindik Genital Pria
Tindikan Pangeran Albert mengatur preseden bagi penindikan kelamin laki-laki, bahkan jika itu hanya legenda. Tindikan ini dilakukan melalui ujung penis dari daerah frenulum bawah melalui uretra. Masalah dengan penindikan tipe ini adalah masalah dengan buang air kecil yang dapat menjadi berantakan dan infeksi jika daerah tersebut tidak dibersihkan dengan benar. Tindik alat kelamin laki-laki populer lainnya adalah Pangeran Albert terbalik, tindik skrotum, frenum (bawah penis) dan Guiche (tindik horizontal antara anus dan skrotum). Ampallang (secara horisontal melalui kepala penis, kadang-kadang bahkan melewati uretra), Apadravya (tindikan melalui kelenjar), Dydoe (tindikan yang melalui kelenjar penis) dan tindik kulup adalah tindikan lain untuk alat kelamin laki-laki.

Perawatan Setelah Tindik Genital
Seperti halnya menindik tubuh, daerah genital yang ditindik perlu dijaga kebersihannya untuk mencegah berkembangnya infeksi. Selain menjaga daerah tersebut bersih selama proses penyembuhan, dianjurkan untuk menjauh dari kontak seksual dan tidak menyentuh daerah tersebut. Beberapa tindikan kelamin sembuh dalam dua hingga empat minggu, dimana tindikan lainnya dapat memakan waktu hingga empat bulan untuk sepenuhnya sembuh. Sangat penting untuk mengikuti semua panduan perawatan yang diberikan oleh penindik ketika menindik kelamin. Hal ini akan membantu meningkatkan penyembuhan dan mencegah infeksi.

Berita Bola Terbaru Seputar Serie A Liga Italia Hari Ini, 22 Maret 2011

Posted: 21 Mar 2011 03:53 PM PDT

Berita Terbaru Seputar Serie A Liga Italia Hari Ini, 22 Maret 2011:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berita Terbaru Seputar La Liga Hari Ini, 22 Maret 2011

Posted: 21 Mar 2011 03:19 PM PDT

Berita Terbaru Seputar La Liga Hari Ini, 22 Maret 2011:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

(Siapa Yg Terguncang ya gan?)..Tak Disebut FIFA, 4 Nama Balon Ketum Masih Bisa Nyalon

Posted: 21 Mar 2011 02:56 PM PDT

Selasa, 22 Maret 2011 , 01:54:00 WIB

RMOL. Komite Pemilihan yang akan dibentuk PSSI pada kongres 26 Maret mendatang wajib menaati perintah FIFA. Ini harus dilakukan agar pelaksanaan kongres pemilihan ketua umum tidak mengalami penundaan lagi, yang akibatnya akan menambah runyam kondisi sepakbola Indonesia.

Pernyataan itu ditegaskan praktisi sepakbola Indonesia yang juga bekas manajer tim nasional Indonesia Irawadi D Hanafie. Menurut Irawadi, sesuai perintah FIFA seperti tercantum dalam situs resmi mereka, PSSI harus menggelar dua kongres itu dengan standar statuta FIFA.

“Komite pemilihan harus jeli dan tegas menegakkan statuta FIFA tersebut,” ujar Irawadi saat dihubungi di Jakarta, kemarin.

Terkait empat nama calon ketua umum yang sebelumnya telah digugurkan oleh Komite Banding, Irawadi menilai, sampai sejauh ini FIFA tidak pernah menyebut nama, sehingga empat orang itu masih mungkin untuk dicalonkan kembali.

“FIFA hanya mengatakan bahwa mereka setuju dengan keputusan komisi banding PSSI yang menolak pencalonan empat orang tersebut. Mereka tidak pernah menyebut nama, seperti yang disebutkan Ketua KON/KOI Rita Subowo,” ulas Irawadi, yang juga bekas bendahara PSSI dan KONI Pusat ini.

Mengenai pasal 35 ayat 4 statuta FIFA atau yang dikenal dengan pasal kriminal, Irawadi menilai, tidak semua negara memasukkan itu dalam statuta mereka. Selain itu, setiap federasi juga boleh menafsirkan pasal itu sesuai kondisi yang ada di negara masing-masing.

“Malaysia dan Australia saja ma*lah tidak mencantumkan pasal itu dalam statuta mereka sehingga saya rasa itu bukan menjadi permasalahan pokok. Malah saya sendiri bingung karena yang menyetujui statuta PSSI dulu adalah anggota PSSI, kenapa baru sekarang mereka berteriak-teriak tentang pasal itu?” paparnya. [RM]

http://olahraga.rakyatmerdekaonline….s.php?id=21757

katanya Irawadi D Hanafie Nirwan,toisutta,arifin dan Nurdin boleh nyalon jadi ketua umum PSSI. gmn menurut agan2?

Marcelo Korban Rasis Suporter Atletico Pada Laga Derby Madrileno 2011

Posted: 21 Mar 2011 02:48 PM PDT

. Laga el derby madrileno pada akhir pekan lalu menyisakan cerita tak sedap bagi bek Real Madrid asal Brasil, Marcelo. Harian Marca melansir kabar bahwa bek berusia 22 tahun itu mengalami kekerasan verbal dari para suporter Atletico Madrid yang memadati Vicente Calderon.
Menjelang akhir pertandingan, Marcelo diteriaki dengan sebutan monyet oleh sebagian penonton. Wasit yang memimpin jalannya pertandingan, Fernando Teixeira, tak memasukkan kejadian itu di laporan akhir laga.
Artinya, kemungkina besar tidak akan ada pemerikasaan lanjutan dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) perihal permasalahan tersebut. Kendati demikian, kasus ini tetap mendapat perhatian dari entrenador Los Blancos, Jose Mourinho.
“Vicente Calderon merupakan stadion yang fantastis dengan suasana yang menyenangkan. Cemoohan itu amat mencemari kesakralan stadion. Kita semua harus meningkatkan respek terhadap para pemain dan keluarga mereka,” ungkap Mou kepada Marca.
Hal ini bukan kali pertama kasus rasisme terjadi di stadion berkapasitas lebih dari 54 ribu bangku itu. Kejadian serupa pernah dialami kiper Espanyol, Carlos Kameni, kala menyambangi markas Atleti di musim 2004/05.
Saat itu, RFEF akhirnya memberi sanksi berupa denda sebesar 6.000 euro (74,5 juta rupiah) kepada kubu Rojiblancos.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anis: Ini Serangan Politik untuk PKS

Posted: 21 Mar 2011 02:18 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menilai, rangkaian pengaduan yang dilakukan oleh pendiri PKS Yusuf Supendi terhadapnya dan dua elite PKS lain merupakan serangan politik untuk partai yang didirikan tahun 2002 ini. Anis bersama dua petinggi PKS, Luthfi Hasan Ishaaq dan Hilmi Aminuddin, dituding menggelapkan dana kampanye Pilkada Gubernur DKI Jakarta tahun 2007 sebesar Rp10 miliar.

Menurut Anis, ini menjadi pelengkap "serangan" kepada PKS pasca-pengambilan keputusan terhadap usulan hak angket perpajakan.

"Tentu ada (muatan politis). Kami sedang mempelajari dulu detailnya seperti apa," tuturnya di Gedung DPR, Senin (21/3/2011).

Internal partai, lanjut Anis, sebenarnya sudah mengetahui adanya pergerakan serangan politik terhadap PKS semacam ini. Namun, PKS tidak mau bereaksi berlebihan karena menurut dia persoalan ini adalah persoalan biasa saja, meski polanya sudah berlangsung lama.

Anis juga mengatakan, PKS sudah mengetahui pihak yang ada di belakang Yusuf. Namun, selama ini pihaknya tak bereaksi berlebihan karena tak melihat adanya ancaman bagi PKS. Dari partai politik lain atau bukan, Wakil Ketua DPR ini enggan berkomentar lebih jauh. Yang pasti, kata dia, partai menangkap adanya permainan yang tetap harus dihadapi dengan sikap santai karena tak ada ancaman yang berarti untuk internal partai.

"Secara logika, memang ada kesan serangan balik kepada PKS. Tapi detailnya seperti apa, ini sedang kami pelajari. Cuma, peta itu kelihatan buat PKS. Saya menduga masih akan ada lagi beberapa serangan di beberapa hari ke depan," tambahnya.

Siang ini, sekitar pukul 14.00, Yusuf mendatangi Gedung KPK untuk memasukkan laporannya. Ketika ditanya mengapa tidak menyelesaikan persoalan tersebut secara internal dalam partai, mantan anggota DPR 2004-2009 ini mengatakan, "Ya, kalau tidak bisa diselesaikan dalam internal partai, ya lapor KPK," kata Yusuf.

http://nasional.kompas.com/read/2011…itik.untuk.PKS

Hakim Ba’asyir Larang Media Perorangan Liput Sidang

Posted: 21 Mar 2011 02:14 PM PDT

TEMPO Interaktif, Jakarta – Hakim Ketua persidangan kasus terorisme dengan terdakwa Abu Bakar Ba’asyir, Heri Swantoro menyatakan hanya media cetak dan elektronik yang jelas medianya yang diperbolehkan meliput sidang Ba’asyir. “Untuk perorangan tidak boleh meliput karena menggangu persidangan,” katanya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 21 Maret 2011.

Hanya saja, hakim tidak menjelaskan secara rinci media seperti apa yang diperbolehkan maupun yang dilarang melakukan peliputan.

Sebelumnya, hakim Heri sempat mengusir seorang juru kamera yang tengah melakukan pengambilan gambar di ruang persidangan. Pengusiran dilakukan ditengah proses pemeriksaan saksi dari Ba’asyir. Alasan hakim karena kameramen video berasal dari Jamaah Anshorut Tauhid selalu menyorotkan videonya ke mukannya sehingga mengganggu konsentrasinya.

Menurutnya, media yang sudah biasa meliput biasanya sudah mengetahui anggle yang bagus dalam mengambil gambar.

Untuk itu, hakim mengatakan agar pengamanan lebih diperketat sebelum para pengunjung masuk . ” Pengamanan harus menyaring itu,”katanya.

http://www.tempointeraktif.com/hg/hu…321806,id.html

[FOTO] Balapan MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar 21 Maret 2011

Posted: 21 Mar 2011 02:09 PM PDT

[FOTO] Balapan MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar 21 Maret 2011. Casey Stoner sukses memenangi balapan pembuka MotoGP 2011 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin, 21 Maret 2011, dinihari WIB. Disusul di posisi kedua oleh Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa di posisi ketiga. Berikut foto-foto balapan MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, 21 Maret 2011:



var skin = {};skin['HEIGHT'] = ’60′;skin['BORDER_COLOR'] = ‘transparent’;skin['ENDCAP_BG_COLOR'] = ‘#e0ecff’;skin['ENDCAP_TEXT_COLOR'] = ‘#333333′;skin['ENDCAP_LINK_COLOR'] = ‘#0000cc’;skin['ALTERNATE_BG_COLOR'] = ‘#ffffff’;skin['CONTENT_BG_COLOR'] = ‘#ffffff’;skin['CONTENT_LINK_COLOR'] = ‘#0000cc’;skin['CONTENT_TEXT_COLOR'] = ‘#333333′;skin['CONTENT_SECONDARY_LINK_COLOR'] = ‘#7777cc’;skin['CONTENT_SECONDARY_TEXT_COLOR'] = ‘#666666′;skin['CONTENT_HEADLINE_COLOR'] = ‘#333333′;google.friendconnect.container.setParentUrl(‘/’ /* location of rpc_relay.html and canvas.html */);google.friendconnect.container.renderAdsGadget( { id: ‘div-450768059894111472′, height: 60, site: ’05057816336737519924′, ‘prefs’:{“google_ad_client”:”ca-pub-4655815732238958″,”google_ad_host”:”pub-6518359383560662″,”google_ad_format”:”468×60″} }, skin);

















Hasil lengkapnya bisa di baca di: Hasil Lengkap MotoGP Qatar 2011 di Sirkuit Losail, 21 Maret 2011.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inilah Tanggapan John Terry Atas Keputusan Fabio Capello

Posted: 21 Mar 2011 01:29 PM PDT

. Pengembalian kembali ban kapten timnas Inggris oleh pelatih Fabio Capello disambut gembira oleh John Terry. Kapten Chelsea itu sangat senang kembali mendapatkan kepercayaan memimpin The Three Lions.

“Aku tak pernah berhenti berharap memimpin kembali timnas,” jelas Terry kepada Sportsmail .

Terry mengakui meski sempat dibekukan dari ban kapten, hubungannya dengan Capello tetaplah baik. “Tanyakan saja kepada setiap orang yang menanyakan Fabio kepadaku. Aku hanya mengatakan hal baik tentangnya,” beber Terry.

“Aku tak pernah terpuruk dengan pencopotan ban kapten oleh Fabio. Tak ada masalah antara diriku dan Capello. Aku tak punya perasaan selain respek kepada Capello. Kuharap dia pun demikian. Dia luar biasa,” pujinya kepada sang pelatih.

Inggris bakal berkumpul pada Senin (21/3). The Three Lions bersiap untuk menghadapai laga kualifikasi Piala Eropa 2012 melawan Wales dan pertandingan persahabatan melawan Ghana.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Capello Umumkan Skuad Tim Nasional Inggris Untuk Hadapi Wales di Kualifikasi Euro 2012

Posted: 21 Mar 2011 01:25 PM PDT

Matt JarvisCapello Umumkan Skuad Tim Nasional Inggris Untuk Hadapi Wales di Kualifikasi Euro 2012. Fabio Capello akhirnya merilis daftar skuad The Three Lions miliknya untuk babak kualifikasi Euro 2012 serta satu laga persahabatan. Salah satu kejutan, Matt Jarvis, masuk.

Matt Jarvis yang merupakan anggota tim papan bawah Wolverhampton tersebut bakal melakoni debutnya untuk Inggris jika dimainkan, pemanggilan ini pun adalah yang pertama kali bagi dirinya ke timnas.

Pemain yang berposisi sayap itu sendiri sebenarnya sudah sejak awal musim dijagokan bakal terpanggil Capello setelah tampil impresif, namun kesempatan ternyata baru datang pada bulan ini untuknya.

Pada akhir pekan kemarin, ia mencetak gol tunggal kemenangan Wolves atas Aston Villa, dan ia sudah pasti bakal ikut skuad yang bakal melawan Wales di laga kualifikasi Euro 2012, dan satu laga eksebisi melawan timnas Ghana.

“Sungguh luar biasa untuk mendapatkan panggilan malam ini, mereka telah mengkonfirmasikan saya ada di daftar skuad,” kata Jarvis situs resmi Wolves. “Saya jelas senang seperti yang Anda harapkan dan jujur saja, rasanya sulit untuk memasukkannya ke dalam kata-kata untuk saat seperti ini.

“Saya akhirnya berhasil masuk ke skuad. Sama seperti setiap pemain lainnya pastinya, saya sudah bermimpi bakal bermain untuk Inggris sejak saya memulai karir saya, dan tercantum dalam skuad itu artinya sudah satu langkah lebih dekat untuk mewujudkannya,”

var skin = {};skin['HEIGHT'] = ’60′;skin['BORDER_COLOR'] = ‘transparent’;skin['ENDCAP_BG_COLOR'] = ‘#e0ecff’;skin['ENDCAP_TEXT_COLOR'] = ‘#333333′;skin['ENDCAP_LINK_COLOR'] = ‘#0000cc’;skin['ALTERNATE_BG_COLOR'] = ‘#ffffff’;skin['CONTENT_BG_COLOR'] = ‘#ffffff’;skin['CONTENT_LINK_COLOR'] = ‘#0000cc’;skin['CONTENT_TEXT_COLOR'] = ‘#333333′;skin['CONTENT_SECONDARY_LINK_COLOR'] = ‘#7777cc’;skin['CONTENT_SECONDARY_TEXT_COLOR'] = ‘#666666′;skin['CONTENT_HEADLINE_COLOR'] = ‘#333333′;google.friendconnect.container.setParentUrl(‘/’ /* location of rpc_relay.html and canvas.html */);google.friendconnect.container.renderAdsGadget( { id: ‘div-450768059894111472′, height: 60, site: ’05057816336737519924′, ‘prefs’:{“google_ad_client”:”ca-pub-4655815732238958″,”google_ad_host”:”pub-6518359383560662″,”google_ad_format”:”468×60″} }, skin);
“Saya akan menikmati malam ini, saya berjanji akan memberikan segala yang terbaik yang saya bisa, agar saya benar-benar tidak mengecewakan semua pihak,”

Capello tidak akan memanggil Steven Gerrard, Rio Ferdinand, Adam Johnson, serta Theo Walcott. Karena keempatnya masih cedera. Selain itu Ban kapten juga bakal disematkan kembali ke lengan John Terry.

Dan berikut daftar skuad timnas Inggris untuk hadapi Wales di Kualifikasi Euro 2012:
Kiper: Ben Foster (Birmingham), Robert Green (West Ham), Joe Hart (Manchester City);

Defender
: Leighton Baines (Everton), Garry Cahill (Bolton), Ashley Cole (Chelsea), Michael Dawson (Tottenham), Jagielka (Everton), Glen Johnson (Liverpool), Lescott (Manchester City), John Terry (Chelsea, captain), Walker (Tottenham – pinjaman ke Aston Villa);

Midfielder
: Gareth Barry (Manchester City), Stewart Downing (Aston Villa), Matt Jarvis (Wolves), Frank Lampard (Chelsea), Aaron Lennon (Tottenham), James Milner (Manchester City), Scott Parker (West Ham), Ashley Young (Aston Villa), Jack Wilshere (Arsenal);

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Skor Pertandingan Persijap Jepara vs Persija Jakarta (ISL 2010/11)

Posted: 21 Mar 2011 12:59 PM PDT

Prediksi Persijap vs Persija. Semangat membara berkobar di ruang ganti Persijap Jepara. Tim berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut bertekad menjadikan laga kontra Persija pada Selasa (22/3/2011) sebagai akhir dari masa paceklik.

Bagaimana tidak, di enam laga terakhir Persijap tidak satupun meraup poin. Tim besutan Suimin Diharja ini selalu menjadi tambang poin bagi lawan-lawannya. Meskipun enam kekalahan beruntun tersebut terjadi di kandang lawan, namun tetap saja menyisakan ganjalan bagi Persijap.

Mengemas 14 poin dan berada di peringkat ke 13 klasemen sementara tentu bukan suasana yang diinginkan Evaldo Silva dkk. Meskipun dari awal tidak ada target juara yang dibebankan manajemen, namun Persijap juga tidak ingin bertarung di babak play off untuk mempertahankan posisinya di kancah Indonesia Super League (ISL).

Wakil Seketaris Tim Nurjamil mengatakan, di dua laga awal di putaran kedua timnya memang gagal meraih poin. Persijap menelan kekalahan saat bertandang ke markas Persiwa dan Persipura. Akan tetapi dari sisi permainan, ada peningkatan positif yang bisa menjadi bekal untuk menjamu Persija.

"Skor akhir pertandingan memang tidak seperti yang kami inginkan. Namun jika melihat permainan tim pada dua laga di Papua lalu, manajemen optimistis dengan masa depan tim," jelas Nurjamil.

Masuknya tiga pemain baru di putaran kedua, masing-masing Alberto Goncalves, Jose Sebastian, dan Bona Simanjuntak langsung memberikan dampak positif bagi permainan tim. Pola serangan Laskar Kalinyamat menjadi lebih bertenaga dan bervariasi.

Hal senada dilontarkan Pelatih Suimin Diharja. Dia mengungkapkan, salah satu titik lemah Persijap di putaran pertama terletak pada pemain asingnya. Menjelang putaran pertama selesai, Suimin langsung merekomendasikan agar tiga dari empat pemain asing di Persijap dicoret.

"Laga melawan Persija memiliki misi berat bagi kami. Persijap harus menang untuk memuaskan dahaga para pendukung setia kami. Namun demikian tidak ada yang mustahil selama kita tetap bersedia berusaha," ujar Suimin.

Dia menginginkan partai kontra Persija menjadi tonggak kebangkitan tim untuk kembali mengumpulkan poin. Menurut Suimin, bisa mengalahkan Persija merupakan momentum yang istimewa. Sebab, Persija merupakan salah satu tim unggulan di kompetisi ini. Apalagi, mereka baru saja sukses mempermalukan Persib di depan pendukungnya sendiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar