Rabu, 23 Maret 2011

Detik Pos Indonesia

Detik Pos Indonesia


Foto Penampakan Sosok Makhluk Halus Hebohkan Warga Blimbing Malang

Posted: 22 Mar 2011 09:31 PM PDT



DETIKPOS.net - Sesosok penampakan makhluk halus yang terlihat di foto milik pasangan suami istri Asmari (46) dan Jamiyati (37), warga Jl LA Sucipto, Gang Mungil, No 214 Kelurahan/Kecamatan Blimbing, Kota Malang, menghebohkan warga setempat.

Menurut Jamiyati, foto penampakan mahkluk halus itu terpotret dalam handphone berkamera miliknya, saat hendak mengambil foto salah seorang anaknya yang bernama Asri Savira Ayu Diah Pratiwi yang berumur 13 bulan, pada 24 Januari 2011 lalu.

"Foto itu saya ambil 24 Januari lalu, di rumah ini, sekira pukul 07.00 WIB, saat anak saya selesai mandi. Saya tertarik untuk memfoto karena dia kelihatan lucu, jadi saya foto disini," ucap Jamiyati sambil menujukan pintu yang menjadi lokasi pengambilan foto.

Menurut Jamiyati usai mengambil foto, dirinya tidak langsung memeriksa foto yang tersimpan di ponsel berkamera miliknya. Foto penampakan makhluk halus itu baru diketahui pada Senin (21/03/2011) pagi, sekira pukul 09.00 WIB. Saat itu ponsel yang dipakai untuk memotret, dipegang oleh anaknya yang lain yang bernama Puteri Nur Rahmatillah (11).

"Waktu itu sehabis mengambil foto ya di diamkan saja, karena saya cuma mau mengambil foto begitu saja, baru saat itu Puteri yang melihat hasil foto-foto di HP saya, terkejut dengan penampakan itu," katanya.

Saat itu menurutnya Puteri dan dirinya terkejut saat mengetahui, bahwa di foto Asri Savira Ayu Diah Pratiwi itu dibelakangnya ada gambar mahkluk halus, berwajah separuh, pakai baju putih dan berambut panjang terurai.

Sejak itulah aku Jamiyati didampingi suaminya, mulai banyak didatangi warga dan tetangga dan membuat penasaran ingin meliatnya. Bahkan, warga gang sebelah juga berbondong-bondong ingin melihatnya. "Wah jadi artis saya ini. banyak warga dan wartawan yang kesini," celetuk Jamiyati saat diambil gambar oleh wartawan televisi saat itu.

Sementara itu, menurut pengakuan Asmari, suami Jamiyati, maklus halus di rumah dan disekitar rumahnya itu memang bukan hal yang baru. "Dulu, disekitar rumah ini jarang ada rumah penduduk. Di sebelah kiri rumah saya ini dulu ada sumur, katanya makluk halus itu sering mandi disitu," ceritanya.

Setelah sumur tua itu dikeruk dan ditutup dijadikan tempat pembuangan sampah, makhluk halusnya sering mandi di kamar mandi rumah Asmari itu. "Sumur di tutup itu sekira tahun 1998 lalu. Rumah saya ini dibangun sejak 1994 lalu. Jadi, disini sejaranya orang dulu, memang banyak mahkluk halusnya. Dan katanya wajahnya memang separuh, seperti yang ada dalam foto di HP itu," katanya. [inilah/ris]

Blog Berita Indonesia

Perang Libya: Putra Khadafi Dikabarkan Tewas

Posted: 22 Mar 2011 07:04 PM PDT

DETIKPOS.net - Serangan bunuh diri yang dilakukan seorang pilot Angkatan Udara Libya dilaporkan telah menewaskan salah satu putra Muammar Kadhafi. Khamis Khadafi, anak keenam penguasa Libya itu dikabarkan tewas setelah barak militernya diserang oleh pilot pro-Khadafi yang membelot Sabtu malam (19/3) lalu waktu setempat.

Namun, berita kematian Khamis tersebut baru dirilis oleh kantor berita Sydney Morning Herald kemarin (22/3). Menurut laporan media-media Arab yang dilansir Daily Mail, pria 27 tahun menemui ajalnya setelah sebuah pesawat jet tempur menabrakkan diri di barak militer, Kompleks Bab al-Aziziya, Tripoli, akhir pekan lalu.

Dilaporkan stasiun TV Aljazair, pilot itu awalnya ditugasi oleh militer Khamis untuk menyerang sasaran di Kota Al Aydabiya, markas kubu anti-Kadhafi di Timur Libya. Namun, dia memilih membelokkan target serangan dan menjatuhkan bom ke markas militer di Bab al-Aziziya.

Selanjutnya, pilot pesawat yang sebelumnya loyal pada militer Kadhafi itu memilih kamikaze (melakukan aksi bunuh diri), tidak mau menyerang, karena takut warga sipil menjadi korban. Setelah penyerangan tersebut, Khamis yang mengalami luka bakar langsung dilarikan ke rumah sakit di Tripoli.

Khamis mengembuskan napas terakhir pada Sabtu malam karena lukanya dilaporkan sangat parah. Namun, berita kematian ini langsung dibantah pemerintah pro-Kadhafi.

Mereka, seperti dilansir Courier Mail, menyebut kematian Khamis adalah bukan akibat serangan bunuh diri. Klaim mereka, komandan Brigade 32 Angkatan Darat Libya itu meninggal setelah barak dibombardir dengan rudal jelajah RAF oleh tentara sekutu pimpinan Amerika Serikat akhir pekan lalu.

Untuk membuktikan itu, pemerintah Libya merilis gambar para loyalis Kadhafi dengan latar latar belakang pecahan rudal di kompleks militer itu. Televisi Libya menyatakan, 64 orang tewas dalam serangan itu. Namun, melalui rilis kemarin, Dephan Inggris tidak mengetahui adanya korban sipil.

Sejak Minggu (20/3), pasukan militer pro-Khamis juga dilaporkan mundur dari Kota Benghazi, pusat pertahanan para pemberontak, akibat dibombardir oleh militer sekutu. Tank dan panser pasukan Kadhafi bertahan di tepi Kota Al Aydabiya, 100 kilometer di selatan Benghazi.

Hal itu dibenarkan kepala staf gabungan tentara AS, Bill Gortney. Dia menyatakan, meski Benghazi belum bebas dari ancaman, pasukan pro-Kadhafi di Ajdabiya sudah terisolasi. "Di atas udara Libya sudah tak ada lagi aktivitas, termasuk emisi radar dari pangkalan milik Kadhafi," kata Gortney seperti dilansir AFP.

Belum ada konfirmasi pasti mengenai kabar Kadhafi hingga kemarin. Sejak putranya dilaporkan tewas, sang Kolonel dilaporkan sedang bersembunyi di bunker rahasia di Tripoli dengan pengamanan sangat ketat. Kadhafi juga dikabarkan mengalami guncangan hebat secara personal.

"Kadhafi tidak akan meninggalkan negeri ini. Pekan lalu dia bersumpah mati atau hidup tetap di Libya," kata salah satu pemberontak anti-pemerintah kepada CNN.

Putra Kadhafi yang tewas tersebut merupakan lulusan akademi militer di Frunze, Moskow, Rusia. Khamis adalah panglima brigade penggempur demonstran di Libya. Dia memiliki anggota 1.000 orang yang dijuluki Brigade Khamis. Mereka adalah pasukan yang paling ditakuti oleh para pemberontak. Brigade Khamis bertanggung jawab atas kematian puluhan warga sipil pada gempuran terhadap anti-Kadhafi di berbagai kota.

Pekan lalu, satu brigade menyerang pimpinan Khamis dengan melakukan aksi pembelotan di Misrata. Sebanyak 32 personel pasukan pimpinan Khamis bergabung dengan anti-Kadhafi. Salah satunya berpangkat jenderal," kata Muhammed, salah satu pemberontak seperti dilansir BBC.

Pasukan pimpinan Khamis terus berusaha, tetapi gagal menguasai Misrata, kota penting terakhir pemberontak di Libya Barat. "Pasukan itu terhenti di sekitar 10-15 km ke selatan dari kota setelah terjadi pertengkaran internal. Puluhan personel mereka menolak membunuh warga sipil yang tidak bersalah," kata juru bicara pemberontak itu dikutip media-media Arab.

Berita pembelotan ini sendiri belum bisa dikonfirmasikan secara akurat karena wartawan dilarang masuk ke kota itu oleh pihak berwenang. Namun, beberapa sumber mengatakan, para pembelot ini telah ditembak mati oleh pasukan pro-Kadhafi sebelum mereka mencapai Kota Misrata. [jpnn/ris]

Blog Berita Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar