Rabu, 25 Mei 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Prediksi Pertandingan Final Liga Champion 2010/2011 Versi David Beckham

Posted: 24 May 2011 03:46 AM PDT

Prediksi Bola: Prediksi Pertandingan Final Liga Champion 2010/2011 Versi David Beckham. Manchester United akan dapat mengatasi rintangan dan mengalahkan Barcelona pada pertandingan final Liga Champions, dan hal itu tidak lain karena kepiawaian pelatih mereka Sir Alex Ferguson, itulah prediksi mantan pemain bintang United, David Beckham.

Becks berani menyebut ‘Ferguson Factor’ yang bakal menentukan hasil akhir Final Wembley 28 Mei nanti, sekaligus membalaskan dendam United 2 tahun lalu di Olimpico Roma.

Barcelona merupakan tim terbesar dalam sejarah olahraga, tetapi, kata Beckham kepada BBC, ia yakin ada seseorang yang dapat menundukkan mereka di bumi ini, yaitu Ferguson yang berusia 69 tahun, yang baru saja membawa United meraih gelar juara liga untuk ke-19 kalinya.

“Ia (Ferguson) dapat membuat tim lebih baik dan itu sudah dibuktikannya dari tahun ke tahun, dari pemain ke pemain lain, dari tim satu ke tim yang lain. Ia pelatih menakjubkan,” kata Beckham, yang melakukan debut di United pada 1992 sebelum pindah ke Real Madrid pada 2003.

“Ia sudah melatih berbagai pemain di seluruh dunia dan keberhasilannya benar-benar sukar dipercaya,” katanya.

“Setiap orang berbicara tentang Barcelona sebagai tim terbaik di dunia dan memang itu lah kenyataannya. Tetapi ada orang yang dapat mengalahkan Barcelona yang sedang berada di puncak mereka, dan orang itu adalah Sir Alex Ferguson. Ia tahu bagaimana melakukan itu. Saya berharap mereka akan melakukannya,” kata Beckham.

Beckham, yang diharapkan pulang kampung dan bermain di Old Trafford Selasa guna mengikuti pertandingan melawan Juventus (laga untuk mengingat Gary Neville yang mundur dari sepak bola) mengatakan omong kosong bila ada yang mengatakan United sudah turun kelasnya dibanding tim lama.

“Mereka masih tetap sebagai tim lama yang kuat. Buktinya, mereka meraih berbagai piala,” kata mantan kapten tim Inggris itu, yang pernah memenangi enam gelar liga bersama Ferguson.

“Orang-orang mengritik tim tetapi Anda dapat meminta lebih dari mereka,” katanya.

Bila United mengalahkan Barcelona, maka itu akan menjadi kali ketiga Ferguson memenangkan kompetisi dengan gelar ganda, yakni juara liga dan Liga Champions. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jersey (Kostum) Terbaru Fulham Musim 2011/2012

Posted: 24 May 2011 02:36 AM PDT

Berita Bola: Jersey (Kostum) Terbaru Fulham Musim 2011/2012. Setelah Barcelona memperkenalkan kostum terbaru mereka musim 2011/12, kali ini Fulham mewakili liga Inggris memperkenalkan kostum terbaru (jersey) mereka.




This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sore Ini Nazaruddin Buka Aib Amir dan Andi

Posted: 24 May 2011 12:33 AM PDT

Muhammad Nazaruddin (ANTARA/Andika Wahyu)
Muhammad Nazaruddin, Bendahara Umum Partai Demokrat yang baru dipecat karena diduga terkait kasus korupsi di Kementerian Negara Pemuda dan Olah Raga serta Mahkamah Konstitusi, menyerang balik. Dia menyatakan akan membuka borok elit-elit partainya dan petinggi Mahkamah Konstitusi. “Nanti saya akan jelaskan dengan data-data soal semuanya,” kata dia, Selasa, 24 Mei 2011.

Nazaruddin membuka sedikit apa yang akan dia ungkap sore ini. Salah satunya mengenai Sekretaris Dewan Kehormatan Demokrat, Amir Syamsuddin.

“Dia (Amir) lebih-lebih dari seorang koruptor. Semua kliennya adalah koruptor BLBI. Dan Pak Amir selalu melobi hakim agung untuk kepentingan kliennya dan membawa-bawa nama Demokrat. Saya dan Pak Benny (Benny K. Harman) memiliki data itu,” ujarnya.

Nazaruddin juga mengaku menyimpan data mengenai kasus suap dalam proyek pembangunan wisma atlet SEA Games di Palembang. Menurut dia, Menteri Andi Mallarangeng juga harus ikut bertanggung jawab dalam kasus ini. “Andi mengetahui persis proyek itu, karena proyek di atas Rp50 miliar diketahui oleh menteri,” ujarnya.

Soal tudingan Nazaruddin itu, Amir Syamsuddin sebelumnya telah mempersilakan Nazaruddin untuk membukanya. “Jangan asal diucapkan saja, kalau dia punya data dan fakta silakan saja,” kata Amir.Andi Mallarangeg sendiri menegaskan bahwa dia siap diperiksa KPK soal kasus ini. “Kami siap apa pun,” katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 18 Mei 2011. Dia juga mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah meminta klarifikasi darinya soal ini. “Ya, sudah,” katanya mengangguk. “Clear!” .

Selain menuding elit-elit Demokrat, Nazaruddin juga mengancam akan membongkar perilaku Sekjen Mahkamah Konstitusi Janedjri M. Gaffar. Nazaruddin menuding Janedjri adalah pejabat yang telah merekayasa anggaran MK. “Tiga bulan lalu, Pak Janed minta tolong mengenai anggaran gedung MK karena sudah ditolak oleh Kementerian Keuangan,” ujarnya.

Janedjri sudah membantah tudingan itu. “Saya lebih menggunakan kata konsultasi bukan melobi. Jadi, Nazar ini anggota Komisi III yang menjadi badan anggaran. Saya juga sering rapat dengar pendapat dengan Komisi III. Karena hakim tidak boleh datang, jadi yang datang Sekjen MK dan membicarakan tentang anggaran,” kata Janedjri. (kd)

• VIVAnews

Penelope Cruz Peduli Anak Kurang Beruntung

Posted: 24 May 2011 12:30 AM PDT

Penelope Cruz (AP Photo/ Matt Sayles)
Setelah melahirkan anak pertamanya Januari 2011 silam, jiwa keibuan aktris Penelope Cruz semakin bertambah. Aktris yang  bermain dalam film ‘Pirates of the Caribbean 4′ tersebut tergugah membantu anak-anak kurang beruntung di seluruh dunia. Menurut Cruz, sangat memilukan melihat masih banyak anak-anak yang masih mengalami penderitaan.”Anda peduli dan merasa kasihan dengan anak-anak, tetapi ketika Anda memiliki anak sendiri, [rasa peduli] itu berlipat ganda. Sangat menyedihkan ketika mengetahui begitu banyak anak di dunia yang menderita,” ujar Cruz seperti dikutip dari laman FemaleFirst, Selasa 24 Mei 2011.

Bintang film ‘The Vicky Cristina Barcelona’ itu telah lama mendedikasikan dirinya membantu anak-anak kurang beruntung. Cruz pernah bekerja sebagai sukarelawan di salah satu panti asuhan milik Bunda Teresa di Calcutta, India, saat ia berusia 22 tahun.

“Hal tersebut mengubah cara pandang saya dalam melihat dunia,” ungkapnya.

Selain itu, istri Javier Bardem ini juga aktif dalam sejumlah misi kemanusiaan. Salah satunya adalah misi kemanusiaan untuk penderita AIDS di Afrika Selatan yang digalang vokalis U2 Bono. Cruz juga ikut mendukung program pemulihan Haiti pasca gempa yang digalang oleh aktor Sean Penn.

• VIVAnews

Ramalan Kiamat 21-05-2011 Makan Korban Jiwa

Posted: 24 May 2011 12:29 AM PDT

Harold Camping (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)
Kita tahu ramalan Harold Camping bahwa kiamat terjadi 21 Mei 2011 sudah salah. Sejumlah kalangan menilai pria sepuh berusia 89 tahun itu sekedar mengoceh. Bergumam sembarangan, lalu dihembuskan media ke seluruh dunia.Di tengah cemoohan itu, Harold kemudian mengumumkan bahwa kiamat diundur. Kapan? Tanggal 21 Oktober 2011. Darimana dia mengetahui penundaan kiamat itu, tidak ada penjelasan yang ilmiah selain penjelasan yang dimengerti oleh dirinya sendiri dan celakanya dipercaya oleh sejumlah orang.

Mereka yang percaya itulah yang bertindak dengan jalannya sendiri menyudahi hidup. Seorang ibu mengajak dua anak gadisnya bunuh diri bersama. Seorang pria terjun bebas dari ketinggian, di hari penghabisan itu. Dan mereka cuma contoh dari sekian korban yang percaya dengan ramalan itu.

Seperti dimuat LiveScience, seorang perempuan California bernama Lyn Benedetto adalah satu dari jutaan manusia yang mendengar ramalan kiamat Camping. Ia lantas jadi khawatir keselamatan anak-anak perempuannya.

Benedetto diduga memaksa dua putrinya yang berusia 11 dan 14 tahun untuk berbaring di tempat tidur dan memotong leher mereka dengan pisau, lalu mencoba bunuh diri. Untung polisi keburu datang menangkapnya, Benedetto dan dua putrinya dilaporkan selamat.

Yang lain tak seberuntung itu. Pada 5 Mei 2011, seorang pria tua di Taiwan bunuh diri dengan cara melompat dari sebuah gedung tinggi. Aksi nekatnya itu diduga kuat terkait ramalan kiamat yang dikampanyekan Camping ke seluruh dunia.

Pria malang itu memakan mentah-mentah apa yang diutarakan Camping dan pengikutnya, menurut dia bencana gempa dan tsunami yang terjadi, khususnya di Jepang, adalah pertanda.

Sementara, banyak lagi kasus bunuh diri yang diduga terkait dengan ramalam kiamat, meski belum semuanya terkonfirmasi.

Ini bukan kali pertamanya ramalan kiamat yang gagal memicu tragedi. Yang paling terkenal terjadi pada 1997, saat itu kelompok Kriste ‘Heaven’s Gate‘ atau ‘Gerbang Surga’ meyakini Komet Hele-Bopp adalah pertanda kembalinya Yesus, yang juga berarti kiamat bakal terjadi. Dipanas-panasi rumor, fanatisme ini berujung pada kematian 40 orang.

“Kasus kegagalan Camping adalah pembelajaran berharga, sebab, ramalan kiamat tak akan pernah habis. Banyak orang terutama di era New Age yakin 2012 adalah akhir dunia,” kata investigator fiksi ilmiah, Benjamin Radford.

• VIVAnews

Justin Timberlake di Antara Dua Wanita

Posted: 24 May 2011 12:27 AM PDT

Justin di antara Mila Kunis & Olivia Wilde (Celebuzz)
Sejak putus dari Jessica Biel, Justin Timberlake sempat dikabarkan dekat dengan beberapa artis. Mila Kunis dan Olivia Wilde adalah nama yang paling sering disebut-sebut memiliki kedekatan secara khusus dengan aktor dan penyanyi tersebut.

Pada suatu waktu Justin terlihat menghabiskan waktu bersama dengan Mila Kunis. Tetapi, di lain kesempatan, mantan pacar Britney Spears ini terlihat dekat dengan Olivia Wilde.

Seperti dikutip dari Celebuzz, Selasa, 24 Mei 2011, bulan lalu, Justin kepergok sedang menari dan main mata sepanjang malam dengan Olivia Wilde di sebuah acara di Hollywood. Lalu, keduanya kembali dipergoki bersama di sebuah restoran di New York City. Keduanya membantah jika mereka memiliki hubungan spesial. Mereka bersikeras kedekatan mereka hanya teman dan lawan main di film ‘I’m Mortal’.

Sedangkan Mila Kunis sempat dikabarkan sebagai orang ketiga dalam perpisahan Justin dan Biel. Tetapi, hal itu dibantah keduanya.

Namun, sebuah sumber mengatakan, pelantun ‘Sexy Back’ ini memiliki ketertarikan yang kuat terhadap bintang ‘Black Swan’ itu. Mantan personel N’Sync ini dikabarkan sempat ‘menembak’ Mila untuk menjadi teman dekatnya ketika pagelaran Piala Oscar 2011 lalu. Kedekatan Justin dan Mila berawal ketika keduanya beradu akting dalam film ‘Friends with Benefits’.

• VIVAnews

William Menikah, Supermodel ini Menangis

Posted: 24 May 2011 12:24 AM PDT

Kate Moss (www.allure.com)
Acara pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada 29 April lalu berlangsung lancar dan meriah. Tetapi, masih ada cerita yang tersisa dari pernikahan pasangan tersebut. Supermodel ternama Kate Moss mengakui saat melihat pernikahan pasangan itu, ia tidak kuasa menahan air mata.

Bukan rahasia lagi jika perempuan Inggris itu sangat mengidolakan William, putra sulung pasangan Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana. Saat menyaksikan Pangeran Inggris itu mengucapkan janji sehidup semati dengan Kate Middleton, Kate langsung berlinang air mata. Ia mengaku seperti anak kecil.

“Ketika saya menonton pernikahan kerajaan bersama dengan teman-teman, semuanya menangis. Kita seperti anak-anak saja,” kata Kate seperti dikutip dari Femalefirst, Sabtu 21 Mei 2011.

Lalu, mereka pun saling bercanda satu lainnya. “Oh, Anda dapat menikahi Pangeran Harry,” ucapnya sambil tertawa.

Tangisan itu bukan menandakan dirinya bersedih karena sang pangeran menikahi wanita lain. Menurut Kate ia sangat menyukai dan mengagumi kepribadian Kate Middleton.

“Saya suka Catherine. Dia begitu menawan, lembut dan cantik,” ucapnya.

Kate sendiri akan segera menikah dengan tunangannya, Jamie Hince pada Juli mendatang. Ia pun sangat bahagia menjelang pernikahannya tersebut. Kate sibuk mempersiapkan pernikahannya. • VIVAnews

Korut Tahan Warga AS

Posted: 24 May 2011 12:22 AM PDT

Tentara Korea Utara (http://5magazine.com)
Seorang warga negara Amerika Serikat (AS) ditahan oleh pemerintah Korea Utara (Korut) beberapa minggu lalu. Namun, kasus ini baru mengemuka beberapa hari belakangan.

Seperti dilansir dari laman CNN, Selasa, 12 April 2011, pemerintah Amerika Serikat saat ini tengah mengusahakan pembebasan warga negaranya yang ditahan di penjara Korut. AS mendapatkan bantuan dari Kedutaan Besar Swedia di Korut untuk menyampaikan tuntutannya tersebut.

Pemerintah Amerika Serikat melalui Kedubes Swedia meminta pemerintah Korut untuk membebaskan warga negaranya itu atas dasar kemanusiaan.

Diketahui, warga AS itu adalah seorang keturunan Korea yang tengah berbisnis di Korut. Dia memasuki Korut secara sah beberapa bulan lalu dengan menggunakan visa yang berlaku. Tidak jelas mengapa dia ditahan oleh pihak Korut.

“Saya tidak tahu rincian mengapa dia ditahan, namun kami menyerukan pemerintah Korut untuk membebaskan warga negara kami dengan alasan kemanusiaan. Kami juga berharap Korut menghargai dan memperlakukan warga negara ini dengan perilaku yang sesuai dengan hak asasi manusia internasional,” ujar juru bicara Departemen Dalam Negeri AS, Mark Toner.

Korut dan AS terkenal tidak akur. Dalam beberapa tahun terakhir pemerintah Korut menahan beberapa warga negara AS. Agustus tahun lalu, mantan Presiden AS Jimmy Carter terpaksa turun tangan untuk membebaskan Aijalon Mahli Gomes, seorang misionaris AS di korut yang dinyatakan masuk secara ilegal. (eh)• VIVAnews

Langgar Etik, Oknum Hakim Terancam Dipecat

Posted: 24 May 2011 12:21 AM PDT

Ruang pengadilan (VIVAnews/Tri Saputro)
Komisi Yudisial (KY) merekomendasikan memecat seorang hakim karena melanggar kode etik. KY pun telah mengajukan pembentukan majelis kehormatan hakim (MKH) kepada Mahkamah Agung (MA).

“Surat persetujuan dari MA juga telah diterima oleh KY,” kata Juru Bicara KY Asep Rahmat Fajar, di Jakarta, Senin 11 April 2011.

Namun, Asep belum bisa menyebutkan identitas hakim tersebut. Menurut Asep, pelanggaran kode etik yang dilakukan tergolong berat, sehingga tidak ada hukuman yang lebih pantas selain pemecatan. “Nanti saja pada saat MKH, kan sidangnya terbuka untuk umum,” tambahnya

Sementar itu, menurut informasi yang diterima menyebutkan, saat melanggar kode etik itu, hakim tersebut bertugas di Pengadilan Negeri Dumai, Riau. Namun, saat ini dia sudah dimutasi ke pengadilan negeri lain.

Asep menambahkan, pengaduan praktik tak terpuji hakim terus mengalir ke KY. Dalam tiga bulan terakhir, KY rata-rata menerima 230 pengaduan per bulan. Selain itu, KY juga telah memanggil 16 hakim untuk dimintai keterangan. 15 di antaranya, memenuhi panggilan. “Satu hakim tidak hadir karena telah mendapat sanksi dalam kasus dari MA,” ujarnya. (eh)• VIVAnews

Dua Sindikat Narkotika Internasional Dibekuk

Posted: 24 May 2011 12:19 AM PDT

Barang bukti ekstasi (Antara/Fanny Octavianus)
Polisi berhasil mengungkap dua jaringan sindikat narkotika internasional. Bekerja sama dengan perusahaan bea cukai dan biro jasa pengiriman Fedex, polisi berhasil menciduk tersangka dan mengamankan barang bukti.

“Sindikat pertama terdiri dari empat orang tersangka. Sedangkan satu orang warga negara India bernama Balsubramani Manikandi selaku kurir, warga negara Malaysia John Fabian bin Henry sebagai pembeli. Satu lagi, bernama Liana selaku penerima yang disuruh laki-laki bernama Suman yang saat ini berada di LP Cipinang,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum, Kombes Pol Boy Rafli Amar, di gedung Badan Narkotika Nasional (BNN), Senin, 23 mei 2011.

Menurut Boy, barang bukti yang berhasil diperoleh adalah tujuh panci es krim berisi kristal putih ketamin dengan berat total 26,5 kg.

“Tersangka melanggar pasal 196 UU No. 36/2009 tentang kesehatan dan diancam dengan hukuman penjara paling lama 10 tahun dan denda paling banyak Rp1 miliar,” ungkap Boy.

Satu sindikat lain yang berhasil terungkap melibatkan barang bukti 489,3 gram heroin. “Tersangka yang berhasil ditangkap adalah Tony Appiah (WN Ghana), Priyettin Debora Wuisan (WNI, pacar Tony Appiah), dan Yanuary Mariyanti (WNI, kurir yang menelan heroin)” jelas boy.

Kanit II Dir IV Narkotika Mabes Polri, Kombes Siswandi, mengungkapkan pada 9 Mei 2011 sekitar pukul 17.00 WIB, Tony dan Debora berhasil ditangkap. “Barang bukti yang diamankan adalah 43 kapsul heroin dan 11 kapsul yang sudah dibuka. Total keseluruhan 489,3 gram heroin” ungkap Siswandi.

Siswandi menambahkan, satu tersangka lagi bernama Yanti ditangkap pada 10 Mei 2011 di Hotel Puri, Cikini, Jakarta Pusat, kamar 327 sekitar pukul 12.00 WIB. (eh)• VIVAnews

SBY Paparkan Laporan Pengaduan Rakyat

Posted: 24 May 2011 12:17 AM PDT

Presiden SBY (Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mendapat banyak pengaduan dari masyarakat terkait beberapa hal yang tengah ramai dibicarakan di tanah air. Beberapa isu utama antara lain Negara Islam Indonesia (NII), terorisme, hingga mata pelajaran di sekolah.

Presiden Yudhoyono mengatakan, ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian.”Pertama adalah apa yang bergulir pada arena publik sekarang ini, terhadap apa yang disebut berkembangnya aliran NII,” kata Yudhoyono, di Kantor Presiden, Senin, 23 Mei 2011

Selain itu, Presiden juga banyak mendapat pengaduan masyarakat soal pemberantasan terorisme. “Ketiga, juga sangat penting, akan saya garisbawahi, permintaan masyarakat agar proses terbitnya SK pensiun itu penyelesaiannya tidak terlalu lama,” jelas Presiden.

Presiden juga mengungkapkan, dirinya juga banyak mendapat pengaduan soal pencegahan terjadinya kecelakaan transportasi baik udara, darat, ataupun laut. “Dan juga persoalan penggunaan ganja untuk tidak dilegalisasi,” kata dia.

Masyarakat juga mengadukan soal permintaan agar memasukan mata pelajaran pancasila dalam kurikulum sekolah. “Inilah yang saya gunakan sebagai thermometer untuk mengukur suhu denyut nadi kehidupan masyarakat,” kata Yudhoyono.

Untuk penerbitan SK Pensiun, Presiden mengatakan, salah satu penyebab lamanya proses  penerbitan tersebut adalah proses pengiriman dari instansi yang punya pegawai negari yang akan pensiun ke Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN) sebelum diteruskan ke Sekretari Kabinet. Selain itu, kata dia, proses lama kembali terjadi di Sekretaris Kabinet yang bisa memakan waktu tiga bulan. “Ini juga saya lihat terlalu lama,” imbuhnya

Presiden meminta proses penerbitan tersebut dipercepat. “Kalau 4 bulan ubah 1 bulan, 3 bulan 1 minggu,” kata Yudhoyono. Presiden mengatakan hal tersebut telah ditembuskan ke Wakil Presiden dan menteri terkait termasuk kepala BAKN.”Saya tidak ingin ada keluhan rakyat tentang kelambatan sk pensiun,” tegas dia.• VIVAnews

Muchdi Pr. Laporkan Suryadharma Ali ke Polisi

Posted: 24 May 2011 12:15 AM PDT

Mantan Deputi BIN Muchdi Pr. (ANTARA/Prasetyo Utomo)
Muchdi Pr melaporkan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali ke Mabes Polri atas tuduhan pencemaran nama baik dan fitnah. Muchdi tak terima ditolak sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP Papua.

Muchdi Pr mengklaim memenangkan pemilihan Ketua DPW PPP Papua. "Semua warga negara punya hak untuk maju. Tapi dikatakan Muchdi disuruh legowo karena sudah kalah. Padahal kan dia belum kalah. Faktanya, dia bahkan menang suara," kata kuasa hukum Muchdi, Eggi Sudjana di Mabes Polri, Senin, 23 Mei 2011.

Sebelumnya, DPW PPP Papua menggelar Musyawarah Wilayah untuk meminta pertanggungjawaban Reba Dwiseno Pontoh, Ketua DPW PPP Papua yang lalu. Namun peserta Muswil menolak laporan pertanggungjawaban Reba. Alih-alih menjelaskan kinerjanya, Reba bersikukuh meneruskan agenda Muswil ke pemilihan Ketua DPW Papua yang baru.

Mayoritas peserta Muswil yang terdiri dari 22 Dewan Pimpinan Cabang PPP pun walk out karena tidak sepakat dengan sikap Reba yang ngotot melakukan pemilihan Ketua DPW baru. Hanya 9 DPC yang tersisa ke dalam ruangan, ketika mereka memutuskan untuk memilih Muchdi sebagai Ketua DPW Papua yang baru. Sementara 13 DPC lainnya melanjutkan Muswil di tempat lain dan memilih Bachtiar Gaffar sebagai Ketua DPW PPP Papua.

Ketua Umum PPP Suryadharma Ali menolak Muchdi, dan mengakui Bachtiar sebagai pimpinan DPW PPP Papua yang baru. "DPP mengambil posisi yang sah, yaitu Muswil yang diselenggarakan 13 cabang. Lebih banyak mana, 13 cabang atau 9 cabang," katanya pekan lalu.

Hal inilah yang membuat Muchdi berang dan melaporkannya ke Mabes Polri. "Faktanya, Muswil yang telah memilih Muchd-ilah yang telah dibuka secara resmi oleh Ketua Umum DPP PPP sendiri," kata Eggi. Selain melaporkan Suryadharma, Muchdi juga melaporkan Ketua DPP PPP Emron Pangkapi dan Wasekjen PPP Romahurmuziy yang mengatakan bahwa Muswil yang telah memilih Muchdi adalah Muswil liar.

Perseteruan antara Muchdi Pr dan Suryadharma Ali semakin meruncing menjelang Mukernas PPP yang akan digelar Juli 2011 ini. Mukermas PPP mengagendakan pemilihan Ketua Umum PPP. Suryadharma akan maju kembali sebagai kandidat Ketum, sedangkan Muchdi berniat bertarung melawannya. Sebelum bergabung dengan PPP, Muchdi pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Gerindra. (umi)• VIVAnews

Non Blok Bahas Kemerdekaan Palestina di Bali

Posted: 24 May 2011 12:13 AM PDT

KTM Non Blok ke 16 di Bali. (AP Photo/Firdia Lisnawati)
Konferensi Tingkat Menteri (KTM) Gerakan Non Blok (GNB) yang akan diadakan di Bali akan membahas secara khusus konflik Palestina-Israel.Pembahasan konflik Palestina-Israel tersebut akan menjadi kesepakatan yang diambil oleh forum GNB untuk ditindaklanjuti pada pertemuan tahun depan di Teheran, Iran.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Tetap Indonesia untuk PBB, Duta Besar Hassan Kleib, di Bali, Rabu 24 Mei 2011. Dia mengatakan, terdapat beberapa hal yang akan dibicarakan pada permasalahan yang menimpa Palestina dan Israel.

“Di dalamnya akan dibahas mulai persoalan ekonomi, politik, sosial, budaya, geografis, dan lain sebagainya. Ini momentum penting setelah Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, membahas hal tersebut,” ujar Kleib.

Kleib juga mengatakan bahwa dalam konferensi yang akan berlangsung 25-27 Mei 2011 juga akan dibahas masalah tahanan politik Palestina di Israel. Masalah ini akan dijabarkan di hadapan salah satu menteri Palestina yang juga akan hadir.

“Sebelumnya di New York kami juga sudah bertemu membicarakan hal ini. Pertemuan kali ini merupakan pertemuan yang kami tindaklanjuti pasca pertemuan tahun lalu di New York,” jelas Kleib.

Pentingnya pertemuan ini, sambungnya, lantaran hingga saat ini masih terjadi penahanan oleh Israel terhadap politisi dan beberapa tokoh Palestina. “Banyak yang masih ditahan oleh Israel, padahal mereka masih bergerak menuju negara independen,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa Indonesia sangat mendukung langkah yang diambil Palestina untuk memperjuangkan hak-haknya. Di PBB, Klein mengatakan, Palestina tidak punya hak untuk mengajukan resolusi karena dianggap sebagai negara yang belum merdeka. Untuk itulah, Indonesia berperan penting dalam mengajukan resolusi yang menyangkut iklim politik di Palestina.

“Dalam Comprehensive Plan disepakati sejak 2009 hingga 2 tahun ke depan, tepatnya 2011, Palestina wajib menyiapkan kemerdekaan termasuk rekonsiliasi nasional. Dalam kerangka itu, Indonesia melatih sekitar 10 ribu warga Palestina untuk menyambut kemerdekaan Palestina,” imbuhnya.

Indonesia, tutur Kleib, sangat mendukung Peta Perbatasan 1967 sebelum Israel merdeka. Dalam konferensi kali ini Indonesia akan berupaya agar negara-negara yang tergabung dalam GNB mendukung kemerdekaan Palestina.

“September tahun ini Palestina akan menghadap Dewan Umum PBB untuk meminta pengakuan kemerdekaan mereka. Tetapi masalahnya, masih ada 79 negara yang belum mau mengakui Palestina. Dari jumlah 79 negara itu, 29 negara adalah anggota GNB. Inilah pentingnya pertemuan kali ini sekaligus peran sentral Indonesia dipertaruhkan,” tutur Hassan.

Konferensi kali ini akan diikuti oleh 695 delegasi dari 118 negara anggota dan puluhan negara undangan. Selain itu, akan dikukuhkan keanggotaan dua negara baru, yaitu Fiji dan Azerbaijan.

Laporan: Bobby Andalan | Bali

• VIVAnews

Perempuan Calon Kuat Pengganti Strauss-Kahn

Posted: 24 May 2011 12:06 AM PDT

Menteri Keuangan Prancis Christine Lagarde (AP Photo/ Remy de la Mauviniere)
Dana Moneter Internasional (IMF) tengah mencari pengganti Dominique Strauss-Kahn yang mengundurkan diri pekan lalu dari jabatannya sebagai direktur pelaksana. Nama-nama calon penggantinya pun bermunculan. Salah satu yang dijagokan adalah Menteri Keuangan Prancis, Christine Lagarde.

Lagarde digambarkan oleh pengagumnya sebagai “rock star” dalam dunia keuangan. Sosoknya mungkin bisa menyelamatkan reputasi negaranya akibat skandal Strauss dan mengisi jabatan di IMF.

Lalu, mengapa ia menjadi kandidat paling favorit?Menurut laman The Telegraph, ia dikenal memiliki karakter serius dan pekerja keras, namun juga menarik. Ia juga banyak dipuji, baik di dalam dan luar negeri dalam penanganannya pada krisis ekonomi. Bahasa Inggrisnya sempurna dan menghabiskan sebagian besar kariernya sebagai pengacara di Amerika Serikat.

Keunggulan Lagarde yang menjadi menteri keuangan Prancis sejak 2007 itu adalah ia kandidat yang diterima di kedua sisi Atlantik. Setelah memperoleh gelar sarjana hukum, Lagarde bergabung dengan firma hukum Amerika, Baker dan McKenzie, yang pertama di Paris. Lalu, ia ke Chicago, dan mulai meniti jabatan sebagai direktur perusahaan. Ia tetap di Amerika selama 25 tahun dan nyaman di Wall Street.

Dominique Carreau, profesor hukum ekonomi internasional dan penulis beberapa buku tentang IMF menggambarkan Lagarde sosok yang luar biasa. “Ia juga seorang perempuan dan itu penting. Karena tidak ada perempuan yang mengepalai organisasi seperti itu,” katanya. “Ia hampir pasti mendapat dukungan dari Amerika, setelah tinggal di sana dalam waktu lama dan bekerja di salah satu firma hukum terbesar. Dia juga memiliki dukungan di tingkat Eropa.”

Mantan Kepala Ekonom IMF, Kenneth S Rogoff, menilai Legarde sangat mengesankan. “Ia memiliki kepribadian yang kuat dan pintar dalam berpolitik,” katanya kepada The New York Times. “Pada rapat di seluruh dunia, ia diperlakukan seperti bintang rock,” ujarnya.

Namun, Lagarde memiliki beberapa hambatan untuk menduduki kursi petinggi IMF itu. Pertama, ia berasal dari Prancis. IMF mungkin tidak siap untuk menunjuk kembali orang Prancis setelah penangkapan Strauss-Khan. Alasan lainnya adalah ia tengah dalam penyelidikan.

Menteri ini terjebak dalam skandal misterius lebih dari 285 juta euro yang melibatkan tokoh kontroversial pendukung Nicolas Sarkozy, Bernard Tapie. Jaksa telah meminta penyelidikan penuh terhadap peranan Lagarde. Sulit bagi IMF untuk memilih sosok yang dapat menggelincirkan IMF kedua kalinya.

Apalagi, Presiden Prancis, Sarkozy kemungkinan tidak mau kehilangan salah satu pembantu yang paling populer, dihormati, dan menteri yang sukses.

IMF mengumumkan proses pencarian direktur baru itu akan berakhir hingga 30 Juni. Apakah itu Lagarde atau calon lain, akan diuji melalui sinyal terkait arah masa depan keuangan dunia.

Beberapa calon lainnya adalah mantan Menteri Keuangan Turki Kemal Dervis, Ekonom Jerman Klaus Regling, Menteri Keuangan Singapura Tharman Shanmugaratham, dan mantan Perdana Menteri Inggris, Gordon Brown. (art)

• VIVAnews

Heboh Bayi Berjoget dan Bernyanyi Rock

Posted: 24 May 2011 12:01 AM PDT

Bayi Rocker (LiveLeak – catcher)
Sebuah video berjudul ‘Kid Has a Sing Along with His Dad” yang dimuat situs Liveleak.com dijamin akan membuat Anda geli.

Seperti tertera dalam judulnya, rekaman video ini menunjukkan polah seorang bayi yang berusaha meniru sang ayah yang memetik gitar sambil bernyanyi.

Usia bayi itu belum lagi setahun. Berdiri saja belum ajeg. Namun cintanya pada musik tak kalah dengan orang dewasa. Saat mendengar genjrengan gitar, ia langsung bereaksi, berdiri sambil berpegangan pada gitar.Saat ayahnya bernyanyi, ia ikut-ikutan, meski hanya dengan suara “aa..aa..aa“. Gayanya pun meyakinkan, seolah memegang gitar dan memetik dawainya. Kepalanya manggut-manggut bersemangat mengikuti irama. Seperti rocker.

Seperti dimuat situs sains, LiveScience, sebuah studi ilmiah menyimpulkan, bayi memang dekat dengan musik. Bahkan bayi yang baru lahir pun bisa mengikuti irama. Bergoyang adalah bakat bawaan bayi. Kajian yang dimuat di Proceedings of the National Academy of Sciences menunjukkan, otak bayi yang baru lahir tak sepenuhnya kosong seperti kertas putih.

Musik adalah penghubung antara orang tua dan anak. Bahkan, ketika orang tua berbicara dengan bayi, mereka secara naluriah beralih ke suara yang sarat intonasi, melodi, dan berirama sebagai cara untuk mengkomunikasikan pesan emosional.

Studi yang lain juga menemukan, bayi berusia 5 bulan dapat membedakan sebuah lagu berirama rancak, simfoni Beethoven, maupun irama lagu cengeng. Lihat aksi bayi bernyanyi berikut videonya:

 

• VIVAnews

Timberlake dan Cameron Diaz Kembali Bersama

Posted: 23 May 2011 11:54 PM PDT

Cameron Diaz (chickipedia.com)
Jalinan asmara Cameron Diaz dan Justin Timberlake memang sudah lama kandas. Tetapi hubungan mereka tetap baik, bahkan kembali bekerja sama demi sebuah proyek film genre komedi berjudul ‘Bad Teacher’.

Menurut Diaz, memasangkan mereka dalam sebuah film bukanlah masalah besar. Bahkan, menurut aktris bertubuh mungil itu, ia dan Justin Timberlake menghabiskan waktu seru bersama. Ia juga memuji bakat mantan personel N’ Sync itu, terkait aktingnya dalam film komedi.

“Ia [Justin Timberlake] adalah komedian yang jenius, semua orang tahu itu. Banyak hal yang dilakukannya, dia sangat berbakat,” kata Cameron Diaz seperti dikutip dari Popeater.

Demi kebutuhan pengambilan gambar, ia dan Justin memang harus menghabiskan waktu bersama. Menurutnya, mereka merupakan pasangan yang sangat pas untuk film “Bad Teacher”.

“Dalam pembuatan film ini kami banyak menghabiskan waktu dan tertawa bersama. Tidak ada orang lain yang lebih sempurna untuk film ini, karena itu ia [Justin] ikut terlibat,” kata Diaz.

Justin Timberlake dan Cameron Diaz berpisah pada 2007 setelah berhubungan selama empat tahun. Saat ini, Timberlake baru saja putus dari aktris, Jessica Biel. Sementara, hubungan Diaz dengan pemain baseball dari klub New York Yankee, Alex Rodriguez, makin mesra. • VIVAnews

Foke Janji Ganti Pohon yang Ditebang

Posted: 23 May 2011 11:53 PM PDT

Proyek jalan layang non tol Casablanca (VIVAnews/ Muhamad Solihin)
Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo berjanji akan mengganti sejumlah pohon  yang ditebang akibat pembangunan jalan layang non tol Kampung Melayu-Tanah Abang. Dalam proyek itu, sekitar dua puluh pohon dan tanaman yang berada di sisi selatan Jalan Satrio harus dikorbankan.

Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, berjanji tidak akan membuat Jakarta menjadi gersang akibat begitu banyaknya pohon yang ditebang pada setiap pembangunan infrastruktur ibu kota.

“Pohon itu, ada rasio penggantian satu banding sepuluh. Pokoknya, setiap yang saya tebang akan saya ganti sepuluh,” kat Foke di Balaikota DKI Jakarta, Senin, 23 Mei 2011.

Foke mengungkapkan, penanaman pohon pengganti tersebut tidak harus di lokasi yang sama. Namun bisa ditanam di lokasi berbeda. Dia pun mengaku akan menggantinya dengan pohon yang berkualitas lebih bagus dari pohon sebelumnya.

“Itu nanti ada dalam rangka HUT DKI. Ada seremoni kecil di mana saya akan memindahkan pohon itu,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Jembatan Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Novizal, belum dapat memperkirakan apakah semua pohon akan ditebang habis atau tidak. Sebab, menurut dia, pihaknya masih akan melihat dan mempertimbangkan lebih dulu kondisi pengerjaan di ruas jalan sisi selatan Satrio.

“Kalau penebangan, kami akan lihat dulu apakah seluruhnya atau tidak. Tapi yang sekarang kami lakukan masih pemangkasan ranting-rantingnya dulu,” katanya.

Novizal menambahkan, pada ruas jalan sisi selatan Rasuna Said menuju Jalan Satrio yang ditutup ini akan dipasang tiga tiang pancang dengan 22 titik pengeboran. Pada hari pertama pengerjaan, sebanyak tiga pohon dipangkas. Sedangkan dua lainnya sudah lebih dulu ditebang.

“Pohon yang tumbuh di sekitar san jenisnya Aksana yang mudah tumbang. Kami khawatir juga kalau tumbang karena hujan atau angin kencang,” jelasnya.Seperti diketahui, proyek pembangunan jalan layang non tol Kampung Melayu-Tanah Abang ini dibagi menjadi tiga paket, yakni paket Jalan Mas Mansyur, di mana saat ini juga sedang dilakukan penutupan akses jalan dari arah Jalan Sudirman ke Jalan Prof. Dr. Satrio. Kemudian paket Jalan Prof. Dr. Satrio, dan terakhir Jalan Casablanca.

 

• VIVAnews

Liam Gallagher Ajak Depp Main di Filmnya

Posted: 23 May 2011 11:51 PM PDT

Liam Gallagher (1.bp.blogspot.com)
Mantan vokalis band Oasis, Liam Gallagher, mulai melebarkan sayap sebagai seorang produser film. Musisi asal Inggris itu akan membuat film tentang band The Beatles yang diadaptasi dari buku berjudul ‘The Longest Cocktail Party’ karangan Richard DiLello.Liam yang memiliki rumah produksi bernama 1 Productions itu berharap bintang ‘Pirates of the Caribbean’ Johnny Depp bisa memerankan salah satu karakter dalam film itu.

“Skenario film sudah selesai. Ini akan mengejutkan semua orang. Saya menunggu untuk mengetahui kapan memilih para aktor. Saya ingin Johnny Depp berperan sebagai Derek Taylor,” ungkap Liam seperti dikutip dari laman Femalefirst.co.uk, Selasa 24 Mei 2011.

Seperti diketahui Depp adalah salah seorang penggemar band Oasis. Ia bahkan pernah memainkan lagu Oasis berjudul ‘Fade In-Out’ menggunakan instrumen gitar. Adapun nama Derek Taylor sendiri tidak asing lagi bagi para penggemar band The Beatles. Taylor adalah jurnalis berkebangsaan Inggris dan bekerja sebagai jurnalis resmi bagi band The Beatles.

Liam saat ini tengah sibuk dengan band barunya bernama Beady Eye. Lagu pertama mereka berjudul ‘Bring the Light’ telah dirilis pada 9 November 2010.

• VIVAnews

Kunjungi AS, PM Palestina Sakit Jantung

Posted: 23 May 2011 11:48 PM PDT

Salam Fayyad (AP Photo/Nasser Shiyoukhi)
Perdana Menteri Palestina, Salam Fayyad, mengalami serangan jantung ketika mengunjungi Amerika Serikat untuk menghadiri wisuda putranya. Beruntung, serangan jantungnya tidak parah dan kondisinya mulai membaik.Dilansir dari laman CNN, Senin, 23 Mei 2011, Fayyad mulai menderita sakit dada pada Minggu waktu setempat ketika menghadiri wisuda putranya di Universitas Texas di Austin. Dia lalu dilarikan ke Rumah Sakit Seton Medical Center.

Lelaki 59 tahun yang dikenal seorang perokok berat ini diketahui menderita penyumbatan pada arteri dan menjalani operasi. Saat ini dia tengah dalam kondisi yang berangsur-angsur membaik.

“Dia telah berada di AS sejak Jumat untuk menghadiri wisuda putranya. Hal ini terjadi secara tiba-tiba. Namun kondisinya tidak terlalu serius, dia tidak mengalami kondisi kritis dan akan segera membaik,” ujar juru bicara pemerintah Palestina di Ramallah, Ghassan Khatib.

Mendengar hal ini, PM israel, Benjamin Netanyahu yang juga tengah berada di AS untuk bertemu Barack Obama menyampaikan harapannya atas kesembuhan Fayyad melalui sebuah memo. “Perdana Menteri Israel berharap Fayyad akan segera membaik dan kembali ke negaranya,” ujar Khatib.

Fayyad yang merupakan mantan pegawai IMF menjabat PM sejak 2007, saat Hamas mengambilalih Gaza. Posisi Fayyad sebagai PM ke depannya masih belum jelas menyusul rekonsiliasi Fatah-Hamas yang akan membentuk pemerintahan baru pada tahun ini. Namun, Fayyad tidak mempermasalahkan hal itu dan mengatakan bahwa persatuan Palestina adalah yang lebih penting.

• VIVAnews

Perusahaan Nazaruddin Kurang ‘Sempurna’

Posted: 23 May 2011 11:44 PM PDT

Ruhut Sitompul (kiri) dan M Nazaruddin (kanan) (ANTARA/Andika Wahyu)
PT Anak Negeri, perusahaan yang didirikan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin, sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM. Tetapi, perusahaan yang tersangkut dugaan suap Kementerian Pemuda dan Olahraga ini tidak memiliki dokumen Berita Acara Negara atau Berita Negara, yang diterbitkan PT Percetakan Negara. Dokumen Berita Negara ini merupakan salah satu syarat wajib bagi perusahaan untuk menjadi peserta tender. 

“Saya sudah cek dokumen Berita Negara dari tahun 1980 sampai 2011, tidak ada nama PT Anak Negeri,” kata seorang staf di Percetakan Negara yang enggan disebut namanya kepada VIVAnews.com.

Menurut dia, semua perusahaan yang ingin membuat dokumen Berita Negara harus mendaftarkan di Percetakan Negara. Tetapi, perusahaan-perusahaan itu harus terdaftar lebih dulu di Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM.

Setelah resmi berbadan hukum, perusahaan secara aktif mendaftarkan diri ke Percetakan Negara untuk memperoleh dokumen Berita Negara. “Berita Negara itu juga bisa digunakan satu perusahaan untuk pengajuan kredit,” kata dia. Jadi, bila perusahaan tidak memiliki dokumen Berita Negara, maka tidak bisa mengikuti proses tender dan pengajuan kredit. (adi)

Sementara, Direktur Perdata Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum di Kementerian Hukum dan HAM, Syarifuddin, menegaskan bahwa PT Anak Negeri sudah berbadan hukum. Perusahaan yang berkantor pusat di Pekanbaru, Riau, tetapi beralamat fiktif itu sudah terdaftar di Kementerian.

“PT Anak Negeri sudah ada aktanya. Tapi, perusahaan yang berbadan hukum sempurna itu harus mendaftar ke Percetakan Negara,” kata Syarifuddin kepada VIVAnews.com kemarin. Tetapi Syarifuddin mengakui, ‘kesempurnaan’ sebuah perusahaan itu akan dipenuhi bila sudah memiliki dokumen Berita Negara.

Sedangkan untuk menjadi peserta tender, menurut dia, tidak melulu diwajibkan dengan melampirkan dokumen Berita Negara. “Syarat tender itu tergantung pelaksana tender. Tergantung Departemen atau Kementerian,” ujar dia.

Muhammad Nazaruddin merupakan salah satu pendiri PT Anak Negeri. Begitu juga dengan Mindo Rosalina Manulang, yang sudah menjadi tersangka. Nazaruddin bahkan tercatat sebagai pemilik saham terbanyak yakni 1.430.195 lembar.

Juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Sutompul, mengakui bahwa Nazar pernah menjabat sebagai Komisaris Utama perusahaan itu. “Dia (Nazar) bilang pernah di situ (PT Anak Negeri). Tapi sekarang sudah keluar,” kata Ruhut di Gedung DPR, Kamis 12 Mei 2011.

Menurut Ruhut, disebutnya PT Anak Negeri terlibat itu terlalu dipaksakan oleh pengacara Rosa sebelumnya, Kamarudin Simanjuntak. “Ini dipaksa-paksa sama pengacara soal peran PT Anak Negeri,” ujarnya.• VIVAnews

Tommy Yakin Menang Atas Garuda Indonesia

Posted: 23 May 2011 11:43 PM PDT

Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto (Antara/ May)
Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini akan memutuskan perkara gugatan Hutomo Mandala Putra kepada PT Garuda Indonesia. Namun, kubu putra bungsu mendiang Presiden Soeharto, yang akrab dengan sapaan Tommy, yakin majelis hakim akan berpihak kepadanya.

“Kami yakin menang melawan mereka,” kata pengacara Tommy, Ferry Firman Nurwahyu, kepada VIVAnews.com, Selasa 24 Mei 2011. Rencananya, pembacaan putusan ini akan digelar mulai pukul 14.00.

Keyakinan menang itu, lanjut Ferry, atas fakta adanya surat permintaan maaf yang dilayangkan kubu Garuda kepada Tommy Soeharto. “Walaupun minta maaf, tapi ada mekanisme cara penyampaiannya. Karena pernah disampaikan di suatu majalah, juga harus setara permintaan maaf itu disampaikan di majalah atau di harian yang oplahnya nasional,” ujar Ferry.

Tommy dua kali menggugat Garuda Indonesia. Pertama, Tommy menggugat Garuda atas nama pribadi. Dan kedua, dia mengajukan gugatan atas nama perusahaan miliknya, PT Bali Pecatu Graha.

Gugatan ini diajukan atas tulisan berjudul ‘A Destination to Enjoy Bali’. Artikel itu dimuat dalam Majalah Garuda edisi Desember 2009. Dalam artikel tersebut memuat tulisan tentang kawasan liburan di Pecatu, Bali.

Dalam tulisan itu terdapat sebuah catatan kecil “Tommy Soeharto adalah pemilik kawasan dan dia merupakan seorang pembunuh yang telah divonis oleh pengadilan.”

Atas dasar itu, Tommy selaku pribadi telah mengajukan gugatan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Komisaris PT Bali Pecatu itu menggugat PT Indo Multi Media dan Garuda Indonesia untuk membayar kerugian materiil sebesar Rp25 juta dan immateriil sebesar Rp25 miliar.

Gugatan kembali dilayangkan Tommy. Kali ini Tommy menggunakan nama PT Bali Pecatu. Perusahaan ini melayangkan gugatan materiil sebesar Rp1,6 miliar dan gugatan immateril Rp25 miliar.

Gugatan dilayangkan kepada PT Indo Multi Media (perusahaan pers Majalah Garuda) dan PT Garuda Indonesia (Persero). Selain itu empat orang tergugat lainnya, yakni Dewan Redaksi Majalah Garuda, Taufik Darusman, Redaktur Majalah Garuda, Sari Widiati, Dewan Redaksi Majalah Garuda dan Vice President Corporation Communication PT Garuda Indonesia (Persero), Pujobroto, serta Dewan Redaksi Majalah Garuda dan Marketing Communication and Promotion PT Garuda Indonesia, Prasetyo Budi.

Selain itu, PT Bali Pecatu juga menggugat permintaan maaf secara terbuka di media massa Kompas, Majalah Tempo, dan Bisnis Indonesia atas catatan tersebut.• VIVAnews

DPP Partai Demokrat Ikhlaskan Nazaruddin

Posted: 23 May 2011 11:40 PM PDT

Muhammad Nazaruddin (ANTARA/Andika Wahyu)
Wakil Sekjen Partai Demokrat, Ramadhan Pohan menegaskan seluruh pengurus partai dari pusat sampai daerah sudah mematuhi keputusan Dewan Kehormatan yang telah memberhentikan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin.

“Semua pengurus solid. Sebab, putusan dugaan penyalahgunaan kewenangan ada di Dewan Kehormatan Partai. Kami (DPP) tidak dalam posisi melawan putusan itu,” kata Ramadhan kepada VIVAnews.com, Selasa, 24 Mei 2011.

Dengan demikian, persoalan Nazaruddin di internal partai sudah selesai. “Di Dewan Kehormatan ada ketuanya (Susilo Bambang Yudhoyono), ada wakilnya (Anas Urbaningrum), ada Pak EE Mangindaan, dan Pak Amir (Syamsuddin) itu sudah cukup kuat. Semua sudah selesai,” jelas Ramadhan.

Senada dengan Ramadhan, Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Achmad Mubarok, menyatakan keputusan Dewan Kehormatan Demokrat yang mencopot Nazaruddin dari jabatannya selaku Bendahara Umum Partai, berlaku efektif sejak saat keputusan itu diumumkan.

"Keputusan itu langsung berlaku sejak diumumkan, karena Dewan Kehormatan itu badan tertinggi dalam partai. Dewan Pengurus Pusat harus mematuhi dan tinggal mengikutinya saja," tegas Mubarok

Sebelumnya, Nazaruddin sempat mengatakan masih menunggu sikap DPP Demokrat terkait pencopotan jabatannya oleh Dewan Kehormatan. "Ini kan baru keputusan Dewan Kehormatan. Nanti masih ada mekanisme rapat di DPP. Nanti mereka yang memutuskan apakah keputusan itu bisa diterima atau tidak," ujar Nazaruddin ketika dihubungi sesaat usai pengumuman pemberhentian dirinya. (eh)• VIVAnews

PKB Harap Tak Ada Pembangkangan Koalisi Lagi

Posted: 23 May 2011 11:38 PM PDT

Ketua DPP PKB Marwan Ja’far (kiri) dan Sekjen PKB Imam Nachrowi (Antara/ Ujang Zaelani)
Partai Kebangkitan Bangsa berharap soliditas antar anggota koalisi semakin kuat pasca penandatanganan nota kesepakatan baru partai koalisi. Senin, 23 Mei kemarin, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan petinggi partai koalisi memperbarui komitmen mereka terkait kontrak politik koalisi.

"Semoga koalisi berjalan tertib, dan tidak ada pembangkangan-pembangkangan atau desersi-desersi lagi seperti yang lalu," kata Ketua DPP PKB Marwan Ja'far dalam pesan tertulis kepada VIVAnews, Selasa 24 mei 2011. Menurutnya, hal terpenting yang dibutuhkan koalisi pendukung pemerintah saat ini adalah soliditas dan kebersamaan untuk membicarakan hal-hal strategis yang berguna untuk bangsa.

"Dengan ditandatanganinya kesepakatan baru koalisi, maka reward and punishment dapat diberlakukan secara tegas. Siapapun yang berada dalam koalisi, tanpa pandang bulu harus mengikuti etika dan fatsun koalisi," jelas Marwan. Ia menekankan, anggota koalisi yang terbukti melanggar, kini sudah pasti akan mendapat hukuman sebagai konsekuensi.

"Dinamika perjalanan koalisi selama ini, dengan adanya anggota yang mbalelo dan yang taat, tetap penting diingat sebagai bagian dari evaluasi dari koalisi," kata Ketua Fraksi PKB itu. Ia optimis, dengan komitmen baru koalisi, maka sistem presidensial di Indonesia yang ditopang oleh multipartai, akan semakin kuat, namun dengan tetap memperhatikan check and balances.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Golkar Agung Laksono menyatakan, dalam kesepakatan baru koalisi ditetapkan bahwa semua keputusan yang telah melalui proses pembahasan bersama dan akhirnya disepakati koalisi, harus dilaksanakan. "Apabila ada perbedaan pendapat yang tidak dapat diselesaikan, partai yang bersangkutan dianggap mundur dari koalisi," kata dia. (eh)• VIVAnews

Badai di AS, 119 Orang Tewas Terkubur Puing

Posted: 23 May 2011 11:37 PM PDT

Kerusakan akibat badai di kota Joplin, AS. (AP Photo/Mark Schiefelbein)
Badai tornado yang menerpa kota Joplin, negara bagian Missouri, Amerika Serikat (AS), menewaskan sedikitnya 119 orang. Badai yang meluluhlantakkan hampir seluruh kota itu disebut-sebut sebagai badai tornado terbesar di AS selama lebih dari 50 tahun.Dilansir dari laman CNN, Senin, 23 Mei 2011, pemerintah kota mengerahkan 1.000 orang polisi, 500 pemadam kebakaran dan 140 pasukan garda nasional untuk membantu proses pencarian korban. Upaya pencarian ini dipersulit oleh matinya jalur komunikasi dan terputusnya akses jalan.

Sejauh ini, korban tewas yang mereka temukan sedikitnya 119 orang. Pada Senin malam, 17 orang berhasil di selamatkan dari dalam reruntuhan rumah mereka. Namun, juru bicara pemerintahan Missouri, Jay Nixon, mengatakan bahwa dia optimistis masih banyak lagi korban yang akan mereka selamatkan.

“Kami akan mencari di setiap inci kota ini. Kami optimistis masih ada banyak lagi nyawa yang akan diselamatkan,” ujar Nixon.

Upaya penyelamatan juga dipersulit oleh masih buruknya cuaca di lapangan. Badan ramalan cuaca Missouri mengatakan bahwa badai masih akan terjadi pada Selasa waktu setempat. Kemungkinan terjadinya badai adalah 45 persen, dengan waktu puncak pada jam 4 sore maupun tengah malam.

Badai berkekuatan hingga 300 km/jam yang terjadi pada Senin, 23 Mei 2011, membuat hampir 75 persen kota berpenduduk 50.500 orang itu luluhlantak. Beberapa fasilitas penting, diantaranya adalah rumah sakit dan pembangkit listrik dilaporkan hancur. Puing-puing dan pohon tumbang menutup hampir sebagian besar ruas jalan.

Badai ini disebut-sebut adalah badai terbesar sejak tornado menghantam Michigan pada 8 Juni 1953 yang menewaskan 116 orang dan melukai ratusan lainnya.

Nixon mengatakan bahwa dia telah berbicara dengan Presiden AS, Barack Obama, yang saat ini tengah menjalani tur sepekannya ke Eropa. Obama, ujarnya, telah mendeklarasikan tanggap bencana dan memerintahkan pengerahan bala bantuan dari berbagai daerah di sekitar Joplin. (eh)

 

 

• VIVAnews

David Schwimmer Sambut Kelahiran Anak Pertama

Posted: 23 May 2011 11:35 PM PDT

David Schwimmer beserta istri dan anak (twitter.com/DavidSchwimmer)
Aktor David Schwimmer dan istri, Zoe Buckman tengah diliputi rasa bahagia. Pasangan yang menikah pada pertengahan tahun lalu itu  dikaruniai bayi perempuan bernama Cleo pada Minggu 8 Mei 2011. Pria yang dikenal berkat perannya sebagai Ross Geller dalam serial ‘Friends’ itu pun mengunggah foto ia dan buah hatinya di akun Twitter.”Please welcome my daughter, Cleo, to this crazy but wonderful world,” tulis Schwimmer dalam akun Twitter miliknya seperti dikutip laman Aceshowbiz.com, Selasa 24 Mei 2011.

Schwimmer  bertemu dengan Buckman yang bekerja sebagai fotografer di London pada 2007 silam. Keduanya menikah dalam sebuah pesta pernikahan kecil dan pribadi pada Juni 2010.

Salah seorang juru bicara Schwimmer membenarkan kabar gembira tersebut dan mengungkapkan, pasangan itu sangat bahagia menyambut kelahiran bayi perempuan pertamanya di kota New York.

Schwimmer saat ini tengah sibuk mengisi suara untuk film ‘Madagascar 3′ yang akan dirilis pada 2012. Ia juga mulai melebarkan sayap di industri film dengan menyutradarai film berjudul ‘Trust’. Film ini sempat menimbulkan kontroversi karena pengambil kebijakan film di AS melabeli ‘Trust’ dengan R-rating. Artinya penonton yang berusia di bawah 18 tahun harus ditemani orang dewasa. (eh)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar