Jumat, 06 Mei 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Harga Tiket Final Champions Naik 50 Kali Lipat

Posted: 05 May 2011 08:36 PM PDT

 

Pertandingan final Liga Champions musim ini akan mempertemukan Manchester United dengan Barcelona. Pertandingan akan digelar di Wembley, London, 28 Mei 2011.

Untuk masing-masing kubu, UEFA hanya menyediakan 25 ribu tiket. Totalnya menjadi 50 ribu. Kapasitas Wembley sendiri adalah 86 ribu tempat duduk.

Untuk penonton ‘netral’, UEFA menjatahkan 11 ribu tiket. Ini bisa diterima oleh kedua kubu. Namun yang jadi permasalahan adalah banyaknya alokasi tiket untuk para VIP yang mencapai 25 ribu tiket.

Bisa dibayangkan bagaimana risaunya para pendukung masing-masing tim. Pemegang karcis terusan MU untuk liga lokal saja mencapai 55 ribu orang. Sedangkan Barca lebih banyak lagi.

Para pendukung MU sudah bisa memesan mulai Jumat ini hingga Selasa pekan depan via on line. Harga resmi tiket yang dijual mulai £300, £225, £150, hingga yang paling murah £80 yang dikhususkan untuk pemakai kursi roda.

Herannya, sudah ada yang berani menjual tiket di pasar gelap dengan harga selangit. Di e-bay ada yang menjual seharga £6,500 untuk dua tiket. Itu bukan yang paling mahal. globalticketmarket.com bahkan menjual tiket harga resmi £140 (Rp1,9 juta) senilai £6000 ditambah booking fee £1088 yang setara dengan Rp99 juta.

“Pendukung sejati yang selalu nonton bahkan saat partai away akan sangat kecewa. Mereka bisa kehilangan kesempatan menonton pertandingan yang paling penting,” kata Mark Longden, anggota Independent Manchester United Supporters’ Association (IMUSA). (Mirror)

 

Politisi Suburkan Gerakan Radikal

Posted: 05 May 2011 08:05 PM PDT

 

Ketua Gerakan Pemuda Ansor, Nusron Wahid, menyatakan bahwa politisi tidak bisa lepas tangan dari maraknya perkembangan paham radikal di tanah air. "Banyak kelompok radikal yang secara politik dilindungi karena kepentingan tertentu," kata Nusron saat berbincang dengan VIVAnews.

Ia berpendapat, itu biasanya terkait dengan kepentingan politik menjaring suara menjelang pemilu presiden. "Gerakan radikal itu selalu memanfaatkan sentimen politik menjelang pilpres. Jadi, mereka kerapkali didatangi para calon presiden yang ingin meminta dukungan," ujar Nusron, yang juga merupakan anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI.

Baru-baru ini, Pondok Pesantren Al-Zaytun di Indramayu menjadi sorotan karena ditengarai menjadi markas NII Komandemen Wilayah IX. Sejumlah calon presiden, calon wakil presiden, dan politisi partai politik pun tercatat pernah mengunjungi pesantren yang dipimpin oleh Panji Gumilang alias Abu Maarik itu.

Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, misalnya disebut-sebut memiliki kedekatan dengan Al-Zaytun. Namun Wiranto sendiri tidak merasa terganggu dengan isu itu. "Biarkan saja. Yang penting tidak ada kaitan apapun dengan Al-Zaytun, apalagi NII," kata juru bicara Hanura, Soehandoyo, beberapa waktu lalu kepada VIVAnews. Ia menambahkan, sebagai tokoh masyarakat, wajar bila Wiranto dekat dengan kalangan pesantren.

Sekjen Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), juga pernah mengunjungi Al-Zaytun bersama Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, beberapa waktu lalu. Namun hal itu diterangkan hanya dalam rangka silaturahmi dengan sejumlah ponpes di Jawa Barat guna membangun bangsa. "Tidak benar sama sekali jika silaturahmi DPP Partai Demokrat dikaitkan dengan NII," Ibas menegaskan.

Nusron mengatakan NII sebetulnya tidak tergolong besar dan masih bisa dilawan menggunakan cara-cara tertentu, terutama dengan memperkuat ideologi kebangsaan. "Harus dilawan dengan keyakinan dan kompetisi program," katanya.

Ia menduga, banyak anak muda lebih tertarik pada NII dan gerakan Islam radikal lainnya karena kegagalan gerakan mainstream Islam untuk mengemas program yang menarik dan relevan. Oleh karena itu, Nusron mengimbau organisasi-organisasi massa Islam di tanah air seperti NU dan Muhammadiyah, agar memperbaiki program-programnya untuk kembali menarik minat kalangan muda.

 

Dana Deposito Elnusa yang Dibobol

Posted: 05 May 2011 07:59 PM PDT

 

PT Elnusa Tbk mengungkapkan uang deposito yang ditempatkan perusahaan di PT Bank Mega Tbk Cabang Jababeka berasal hasil penjualan 49 persen saham perusahaan di PT Infomedia Nusantara senilai Rp598 miliar. Selain di Bank Mega, Elnusa juga menyimpan dananya di sejumlah bank lainnya.

“Dana deposito Rp161 miliar yang ditempatkan itu berasal dari penjualan saham,” kata Direktur Utama Elnusa, Suharyannto, dalam keterangan pers di Hotel Crown, Jakarta, Kamis, 5 Mei 2011.

Suharyanto menjelaskan, Elnusa pernah memperoleh pendapatan dari penjualan 49 persen saham miliknya di Infomedia kepada PT Multimedia Nusantara (Metra). Pembeli saham milik Elnusa ini merupakan anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk.

Transaksi penjualan itu terjadi pada Juni 2009 setelah rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB). Jumlah saham yang didivestasikan mencapai 39,2 juta unit dengan nilai nominal Rp500 per saham. Dengan demikian, Elnusa mengantongi dana segar sebesar harga jual saham tersebut yakni Rp598 miliar.

Sekretaris Perusahaan Elnusa, Heru Samudera, menambahkan, proses penjualan saham Infomedia tersebut seluruhnya berjalan sesuai dengan prosedur pasar modal yang ada.

“Seluruh proses seperti penentuan harga, penunjukan legal consultant, due diligence, dilakukan sesuai kaidah yang ada,” kata Heru seraya memastikan bahwa seluruh proses murni bisnis semata.

Di tempat terpisah, Ketua Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK), Nurhaida, menjelaskan, munculnya kasus pembobolan dana deposito milik Elnusa terjadi karena pengawasan internal yang lemah.

“Dalam suatu perusahaan, yang terjadi di Elnusa itu mungkin pengawasannya yang lemah, karena yang melakukan ada di pihak manajemen yang seharusnya memegang perusahaan,” kata Nurhaida.

Dia menambahkan, Bapepam-LK akan meninjau ulang berbagai kebijakan terkait pengawasan internal bagi emiten pasar modal. Revisi bisa dilaksanakan misalnya dalam hal peningkatan manajemen, good corporate governance, atau peningkatan pengawasan.

“Jika good corporate governance berjalan, hal-hal seperti itu tidak akan terjadi,” kata Nurhaida seraya mengimbau agar kejadian yang menimpa Elnusa menjadi catatan bagi emiten bursa lainnya agar bisa lebih melakukan upaya antisipasi.

Sementara itu, terkait dugaan aparat kepolisian bahwa manajemen PT Discovery Indonesia mengalirkan dananya ke perusahaan PT Harvestindo Asset Management, Nurhaida mengatakan pihaknya menyerahkan pemeriksaan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum.

Namun, Bapepam-LK menegaskan bahwa tidak ada aliran dana Elnusa yang mengucur ke produk investasi reksa dana Harvestindo.

 

Songs for Japan, dari AS untuk Jepang

Posted: 05 May 2011 07:10 PM PDT

Shakira dan Beyonce

LOS ANGELES – Lady Gaga, Beyonce, Justin Bieber dan Rihanna sukses mengumpulkan dana sebesar 5 juta dollar yang nantinya akan disumbangkan untuk membantu para korban gempa/tsunami di Jepang.

Para bintang pop tersebut mempersembahkan lagu-lagu hits mereka untuk dimasukkan ke dalam album kompilasi Songs for Japan. Keuntungannya nanti akan disumbangkan untuk membantu Palang Merah Jepang.

Menurut berita yang dilansir oleh Reuters, Kamis (5/5/2011) proyek ini juga diramaikan oleh sejumlah musisi handal seperti Bon Jovi, Shakira, Foo Fighters dan Adele. Proyek para bintang ini sukses besar dengan mengumpulkan 2 juta dollar bulan April, serta 3 juta dollar yang disumbangkan pada Senin lalu. Dana yang terkumpul, telah diserahkan ke pihak panitia penyelenggara./kompas.com

 

Sumber :
contactmusic.com

Sembilan Tusukan Usik Ketenangan Depok

Posted: 05 May 2011 07:08 PM PDT

Ilustrasi

 

JAKARTA – Ketenangan di Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok, pecah pada Kamis (5/5/2011) pagi.

Warga dikejutkan oleh ditemukannya tubuh lelaki yang tewas dengan sembilan tusukan di leher. Selain luka tusuk, warga juga menemukan tambang plastik melingkar di leher lelaki tanpa identitas tersebut.

Mayat itu ditemukan dalam posisi tertelungkup, di kebun singkong yang berada di antara SMK I Depok dan Taman Pemakaman Bukan Umum Cimpaeun. Lelaki itu memakai jaket biru dan celana jins hitam, memiliki rambut lurus dan berkulit bersih. Ada kalung tasbih hitam di lehernya.

Namun, tidak satu pun dari warga sekitar yang mengenali sosok mayat itu. Kenyataan ini membuat misteri temuan mayat menjadi gelap.

Namun, ada titik terang. Seorang warga di sana, sebut saja Nanda, ternyata sempat memergoki tiga orang yang diduga sebagai pelaku pembunuhan sadis itu.

Kamis, sekitar pukul 04.30, di tengah samar cahaya subuh, tiba-tiba matanya tertuju kepada para lelaki itu. Nanda tidak sengaja melihat mereka ketika hendak pergi ke warung.

"Saya tidak tahu mereka sedang melakukan apa. Ketika melihat saya, mereka langsung lari. Saya juga takut, kemudian ikut lari," kata Nanda.

Tiga lelaki tersebut berlari ke arah Jalan Raya Cimpaeun.

Nanda tidak berpikir macam-macam mengenai peristiwa di kebun singkong itu. Dia baru terperanjat setelah Ali (38), warga RT 03 RW 01 Kelurahan Cimpaeun, menemukan mayat lelaki di kebun itu. "Saya kaget," kata Nanda.

Angan Nanda pun melayang ke kejadian subuh itu. "Aduh, saya enggak tahu," ucapnya tak mau mengambil kesimpulan.

Saat Kompas datang ke lokasi, terlihat belasan batang pohon singkong patah. Sepertinya tempat ini memang baru saja diinjak-injak oleh beberapa orang.

Identifikasi korban

Lurah Cimpaeun Suryana Yusup memastikan lelaki yang ditemukan tewas tersebut bukan warganya. "Tidak ada warga saya yang seperti dia," katanya.

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Cimanggis Ajun Komisaris Narta memperkirakan lelaki tersebut berumur antara 30 dan 35 tahun.

Memerhatikan luka korban, polisi menduga tusukan itu disebabkan benda tajam seperti obeng dan sejenisnya, bukan tusukan pisau.

Polisi bertekad membongkar, baik pelaku maupun motif, kasus pembunuhan laki-laki tak dikenal ini.

Kriminolog Universitas Indonesia (UI) Adrianus Meliala yakin ada persoalan yang membalut peristiwa ini. Dia menduga pelaku sudah saling mengenal dengan korban. Keduanya juga terlibat persoalan sehingga pelaku sakit hati. Mengingat, sebuah peristiwa kekejian bisa terjadi karena rasa sakit hati yang berlebihan.

Dikarenakan sakit hati yang begitu besar itu pula, pelaku tidak cukup membunuh korban dengan satu tusukan atau membelitkan seutas tambang ke leher korban, tetapi menusuk berkali-kali.

Adapun persoalan yang melibatkan keduanya itu bisa dipicu soal utang-piutang, asmara, atau persoalan keluarga.

Kampung yang aman

Sejak kecil, ketika tinggal di Cimpaeun, warga setempat tidak pernah melihat mayat di kebun. Dia mengenal kampungnya sebagai tempat yang aman. Kelurahan Cimpaeun memang bukan jalur utama lalu lintas orang dan barang. Kawasan ini berada di tenggara Depok, berdekatan dengan perbatasan Kabupaten Bogor.

Lalu, siapakah yang membuang mayat di kebun singkong Cimpaeun itu? Apakah benar ada persoalan hebat di balik itu sehingga tega menghabisi nyawa korban dengan sembilan tusukan?

Kasus ini mengusik rasa kemanusiaan warga Depok. Apalagi, kasus serupa juga sudah beberapa kali terjadi di wilayah Depok. Temuan mayat tidak dikenal terakhir adalah di Pintu Air Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Kamis (14/4/2011).

Sama halnya dengan mayat di kebun singkong, misteri ini pun masih gelap.

Akankah Depok menjadi kota pelajar yang tenang atau justru makin penuh misteri? (Andy Riza Hidayat)/kompas.com

Tabrak Truk, 4 Orang Tewas

Posted: 05 May 2011 07:06 PM PDT

SHUTTERSTOCK

PURBALEUNYI - Empat orang tewas dan seorang lainnya luka-luka setelah kendaraan yang mereka tumpangi menubruk truk di kilometer 104 Tol Purbaleunyi di daerah Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (6/5/2011) pagi.

Suhani (53), sopir kendaraan itu, diduga mengantuk. Para korban adalah satu keluarga dari Tambak Raya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah; yang sedang menuju ke Jakarta untuk menghadiri acara pernikahan keluarga.

Selain Suhani, tiga korban tewas lainnya, yakni Felix Wirarno (41), Yuliati (61), dan Mira Kartika (53). Seorang penumpang lain, Kesya Ditriani (18), mengalami luka berat dan hingga kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Efarina Etaham.

Seperti empat korban lain, Kesya mengalami luka serius di bagian kepala. Polisi masih menyelidiki penyebab kejadian. Truk ditarik ke Pos Cikamuning, sementara kendaraan para korban diderek ke Polres Kota Cimahi./kompas.com

Tingkat Inflasi Indonesia Terkendali

Posted: 05 May 2011 07:05 PM PDT

SHUTTERSTOCK

JAKARTA - Vice President Research and Analyst PT Valbury Asia Securities, Nico Omer Jonckheere memerkirakan  tingkat inflasi Indonesia akan tetap terkendali hingga akhir tahun.

“Seharusnya (inflasi) tidak lebih dari 8 persen (sampai akhir tahun),” tuturnya, ucap Nico, di sela-sela sosialisasi Kartu AKSes (Acuan Kepemilikan Sekuritas), Pontianak, Kamis ( 5/5/2011 ).

Bahkan ia menilai tingkat inflasi bisa tetap di bawah 7 persen jika melihat kondisi deflasi beberapa bulan ini. “Saya pikir (inflasi) tidak akan sebesar negara-negara maju,” ungkapnya, membandingkan kondisi Indonesia dengan negara-negara maju.

Menurutnya, tingkat inflasi di sejumlah negara maju cukup tinggi karena pencetakan uang demi menutupi defisit anggaran mereka. Kemudian, nilai mata uang mereka pun turun. “Inflasi seharusnya naik dengan cepat di negara-negara tersebut,” tuturnya, di mana dengan turunnya nilai mata uang, maka harga barang impor akan naik.

Untuk itu, ia mengkhawatirkan negara-negara Eropa dan Jepang. Deflasi yang dialami Jepang selama 20 tahun, lanjut dia, dapat terganggu dengan peristiwa gempa dan tsunami beberapa waktu lalu. “Ini bisa dalam jangka menengah meningkatkan inflasi secara cepat,” tuturnya memprediksikan kondisi moneter Jepang.

Mengenai Indonesia, Nico menuturkan, memang ada kecenderungan untuk naik. Namun, sekalipun naik, tetapi masih tetap terkendalikan. “Naik, ya. Kalau misalnya bahan bakar naik, bahan makanan naik, ya siapapun juga pasti akan merasakan dampaknya,” ungkapnya.

Untuk itu, ia memperkirakan jika Bank Indonesia (BI) membiarkan Rupiah menguat secara pelan tapi pasti, maka seharusnya inflasi masih dalam skala yang wajar.

Seperti yang telah diberitakan, Indonesia mengalami deflasi selama beberapa bulan terakhir. “Deflasi (April) 0,31 persen. Nyaris sama dengan deflasi yang terjadi di bulan lalu (sebesar) 0,32 persen,” ungkap Kepala Badan Pusat Statistik, Rusman Heriawan, di Jakarta, Senin ( 2/5/2011 ) lalu.

BPS menilai, deflasi dapat terjadi karena penurunan harga yang ditunjukkan oleh turunnya indeks pada kelompok bahan makanan sebesar 1,9 persen. Secara keseluruhan, inflasi tahun kalender Januari-April 2011 sebesar 0,39 persen. Sedangkan laju inflasi year-on-year sebesar 6,16 persen./kompas.com

Kiat Mengatasi Rasa Tertekan

Posted: 05 May 2011 07:02 PM PDT

Ilustrasi/shutterstock

 

TANYA :

Dok, sejak kecil  sekitar usia sembilan  tahun sampai  saat ini (21 tahun), saya seringkali merasa tertekan di rumah.  Hal ini terjadi karena kurang adanya kebebasan yang saya dapatkan, yang disebabkan oleh beberapa hal pribadi yang sulit saya jabarkan.

Saya ingin saya tanyakan, bagaimana caranya menghilangkan rasa tertekan dan trauma masa kecil yang sulit untuk dihilangkan ini? Terima kasih dok sebelumnya atas jawaban yang diberikan.

Rossa, 21 tahun, Yogyakarta

JAWAB :

Rossa yang baik,

Seseorang mengalami suatu kondisi stres (termasuk perasaan tertekan) karena daya adaptasi yang kurang di dalam dirinya. Sebagai manusia kita diberkahi oleh suatu daya bertahan hidup termasuk dalam menangani stres.

Kondisi yang kita hadapi sehari-hari dapat memberikan persepsi yang berbeda kepada setiap orang.  Ada yang selalu menganggap hal-hal yang di lingkungannya buruk padahal tidak semua demikian.

Artinya, kita akan cenderung melihat sisi yang paling tidak nyaman buat kita dan persepsi kita kepada kondisi ini bisa memberikan arti, bisa berarti baik dan berarti sebaliknya.

Cobalah berusaha untuk melihat sesuatu dengan melihat sisi baiknya dahulu sekecil apapun sisi baik itu, lalu kemudian “perbesar” sisi baik itu dengan fokus pada yang baik dan tidak fokus pada yang buruk.

Kemudian berlatihlah untuk mampu memahami keadaan dan beradaptasi terhadap keadaan tersebut. Belajar dari kegagalan-kegagalan beradaptasi sampai kita mendapatkan suatu pola adaptasi yang sesuai dengan kita. Selamat berlatih. Salam sehat jiwa./kompas.com

Botol Susu Picu Kegemukan Anak

Posted: 05 May 2011 07:01 PM PDT

Ilustrasi/Shutterstock

 

Anak yang minum dari botol susu hingga umur 2 tahun berisiko kegemukan 30 persen lebih tinggi pada usia 5 tahun daripada anak yang minum dari gelas.

Pemakaian botol susu mendorong konsumsi kalori berlebih. Karena itu, sejak anak berusia enam bulan perlu dikenalkan minum dari gelas dan penggunaan botol susu dihentikan sejak anak 1 tahun.

Penelitian yang dimuat dalam Journal of Pediatrics itu menganalisis 7.000 anak di seluruh Amerika Serikat. Rachel Gooze, salah satu peneliti dari Pusat Penelitian Obesitas dan Pendidikan, Universitas Temple, Philadelphia, mengatakan kepada BBC, Kamis (5/5), anak perempuan berumur 2 tahun dengan berat dan tinggi badan seimbang yang menggunakan botol susu berkapasitas 8 ounce (sekitar 250 gram) akan menerima kelebihan kalori hingga 12 persen dari yang dibutuhkan dalam satu hari. (BBC/MZW)/kompas.com

Aktif Bergerak Bebas Masalah Sendi

Posted: 05 May 2011 06:54 PM PDT

shutterstock
Meski tidak terlihat, persendian perlu dirawat. Bila kondisi sendi tidak baik, fleksibilitas seluruh gerakan tubuh bisa terganggu, bahkan mengakibatkan kerusakan tulang rawan sendi.

Makin banyak aktivitas yang dilakukan, makin berat pula tugas sendi.

Layaknya engsel pintu, sendi-sendi tubuh menjadi penghubung antara satu tulang dan tulang yang lain sehingga memungkinkan tulang dapat digerakkan dengan fleksibel dan lentur.

Karena fungsinya yang penting itu, persendian tak pernah beristirahat dari tugasnya. Bukan hanya itu, sendi merupakan anggota tubuh yang terus-menerus mengalami tekanan. Makin banyak aktivitas yang dilakukan, makin berat pula tugas sendi.

Ketika kita berjalan, tekanan pada sendi mencapai dua kali dari berat tubuh dan saat naik tangga meningkat hingga tiga kali. Tekanan yang dialami sendi bahkan mencapai lima kali dari berat tubuh saat kita menuruni tangga.

Menurut dr. Aris Wirabudi, Sp.PD, KEMD, dalam kondisi normal, sendi memiliki permukaan yang licin. Tekanan-tekanan yang diterima sendi akan menyebabkan robekan atau retakan kecil. “Secara alami robekan ini akan diperbaiki oleh tubuh. Makin muda usianya, makin cepat proses perbaikan ini terjadi,” katanya.

Namun, seiring dengan pertambahan usia, kemampuan tubuh untuk mengoreksi robekan tadi berkurang, padahal setiap saat tubuh terus bergerak. Akibatnya robekan dalam sendi semakin besar dan artinya sendi makin cepat rusak.

“Jika robekannya terlalu besar, lama-kelamaan cairan sendi akan aus, tulang saling menempel dan terasa sakit saat digerakkan. Kondisi ini disebut juga dengan radang sendi atau osteoartritis, salah satu jenis rematik,” kata ahli penyakit dalam dari RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, ini.

Percepatan kerusakan sendi, menurut Aris, disebabkan oleh berbagai faktor, yakni usia, berat badan, pola makan, dan aktivitas.

Orang dengan berat badan ekstragemuk atau obesitas merupakan kelompok yang rawan mengalami osteoartritis (OA). “Karena kegemukan, otot-otot penyangga sendi tidak kuat menahan beban sehingga lebih rentan terjadi robekan kecil pada sendi,” katanya.

Penyakit radang sendi memang biasanya dialami oleh orang lanjut usia. Namun, jika persendian tidak dirawat, mereka yang belum terlalu tua pun bisa menderita. Di Amerika Serikat, OA diderita 6-12 persen pada populasi orang dewasa dan sepertiganya adalah usia di atas 65 tahun.

“Saat ini memang trennya semakin banyak orang yang masih muda sudah terkena OA, terutama jika kegemukan dan sendi ditekan terus,” kata dr. Muliaman Mansyur, medical marketing PT. Fonterra Brands Indonesia, dalam acara seminar “Jaga Kesehatan Tulang dan Sendi” di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Osteoartritis memiliki gejala utama rasa nyeri, bengkak, sendi sulit digerakkan (kaku), dan hilang kelenturan di sekitar area yang sakit. OA bisa terjadi di seluruh bagian tubuh yang terdapat sendi. Namun, bagian yang paling sering terkena adalah lutut, tangan, kaki, tulang belakang, dan panggul.

Pencegahan

Osteoartritis bukanlah penyakit sepele. Penyakit ini bisa mengakibatkan cacat kronis, meningkatkan kunjungan ke rumah sakit, dan memakan biaya tinggi. Sayangnya, menurut dr. Aris, belum ada obat yang bisa menyembuhkan penyakit ini.

“Pengobatan yang diberikan adalah fisioterapi untuk mengembalikan fungsi gerak dan obat antiinflamasi untuk mengurangi nyeri. Terapi lain adalah operasi untuk mengganti area yang sakit,” katanya.

Untuk menjaga fungsi sendi, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Pertama adalah berolahraga untuk melancarkan sirkulasi darah dan mencegah kekakuan. Makin banyak kita bergerak, makin lenturlah sendi kita. Lakukan olahraga yang menguatkan otot-otot penyangga tubuh.

Akan tetapi, Aris mengingatkan agar olahraga yang dilakukan tidak berlebihan. “Penggunaan satu bagian sendi yang berlebihan justru bisa menyebabkan cedera. Misalnya pada petenis atau pemain golf karena memakai satu bagian tangan terus-menerus,” katanya.

Kalaupun Anda tidak punya waktu untuk berolahraga, selalu lakukan peregangan di sela-sela aktivitas untuk mencegah kekakuan.

Faktor lain yang tak kalah penting, menurut Muliaman, adalah nutrisi. “Seperti halnya tulang butuh kalsium dan vitamin D, sendi juga membutuhkan glukosamin untuk mencegah kerusakan jaringan tulang rawan dan mengatasi gejala artritis,” katanya.

Glukosamin adalah senyawa pembangun untuk sendi tulang rawan yang berperan sebagai bantalan pada ujung tulang dan mencegah tulang dari keretakan saat mereka bergerak.

Secara alami zat ini ditemukan dalam tubuh, namun kemampuan tubuh menyintesa glukosamin akan berkurang seiring usia. Karena itu, glukosamin bisa ditambahkan dari luar tubuh.

Yang perlu diperhatikan, glukosamin bukanlah obat radang sendi. “Bila ada keluhan nyeri, haruslah diobati dengan obat antiinflamasi. Fungsi glukosamin ini untuk pencegahan,” kata Aris mengingatkan./kompas.com

Osama Berhasil Mengelabui Obama

Posted: 05 May 2011 06:53 PM PDT

 

Pria Kolombia Bergaya Mirip Osama (Foto: daylife)

JAKARTA - Meski Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama telah berusaha meyakinkan bahwa Osama bin Laden sudah tewas, namun tak sedikit yang masih ragu akan hal itu.

Katanya, Osama tak mungkin semudah itu dilumpuhkan oleh pasukan militer AS. Ada juga yang yakin bahwa Osama memang sudah lama meninggal dunia, bukan karena diserang oleh pasukan bersenjata.

"Dua kemungkinan itu sudah ada, apakah Osama mati atau tidak. Tapi saya belum yakin kalau Osama telah mati," kata Ketua Taruna Muslim Alfian Tanjung.
Kenapa Anda yakin Osama masih hidup?

Osama punya kloningan lebih dari 50-an yang dimunculkan ke publik dan semua orang sudah tahu itu, sebab sejak 10 tahun yang lalu orang yang mirip Osama itu selalu ditunjukkan ke publik. Maka dengan strategi itu, terbukti Amerika Serikat yang mengincar dia selalu terkecoh dengan banyaknya Osama itu.

Bagaimana seandainya Osama benar-benar sudah mati?

Ya, Osama hamba mujahid, kita bangga jika dia mati dalam perang melawan Amerika. Dan jika dia mati, akan banyak lagi yang bermunculan, mujahid seperti dia. Kalau kata pepatah, "mati satu tumbuh sejuta". Tapi masih banyak yang tidak yakin bahwa Osama sudah mati.

Matinya Osama bagi Anda seperti apa?

Fenomena sahidnya Osama justru dia sebagai stringer bagi kelahiran para pejuang Islam baru. Seperti tokoh dr. Abdullah Azzam yang mendirikan University of Jihad pada 1980-an di Pakistan. Dia berjuang untuk mendidik para mujahid baru, dia ingin mengalirkan darah ibadah kapada umat Islam.

Apakah dengan kematian Osama akan membangkitkan gerakan jihad untuk balas dendam?

Dalam Islam tak ada yang namanya balas dendam, yang ada hanya hukum qisas (hukuman yang sebanding). Jika mengambil nyawa ya, harus dibayar dengan nyawa, kalau memotong tangan ya, dipotong tangannya. Bagi Amerika, Osama disebut sebagai pemberontak, teroris, tapi bagi kami Osama adalah pejuang yang berani melawan negara penjajah seperti Amerika Serikat, yang selalu menindas negara muslim yang lemah. Maka, kematian Osama bukan kemudian menjadi seruan untuk balas dendam bagi umat muslim atau gerakan jihad yang lain, sebab bagi Islam tak ada istilah dendam. Yang terjadi justru adalah kebangkitan para mujahid baru.

Bagaimana dengan gerakan Jihad di Indonesia?

Indonesia merupakan tempat jihad. Indonesia selalu terlibat di banyak tempat-tempat lain, mereka ikut sebagai instruktur jihad, seperti di Sudan, Afganistan dan tempat lain. Negara kita ini sedari awal adalah sejarah jihad, maka jelas akan membangkitkan semangat untuk jihad.

Apa motif dari pemberitaan besar-besaran tentang pembunuhan Osama?

Pem-blowup-an di berbagai media tentang pembunuhan Osama ini untuk menaikkan rating Barack Obama di mata publik AS. Kita ingat, ketika dia maju dan terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat, dia tidak bisa menjawab tantangan yang dia janjikan kepada masyarakat Amerika, justru dia mengirim puluhan ribu angkatan milternya ke Afganistan untuk memburu Osama.

Makanya ini merupakan pembangunan citra baik dia untuk maju kembali di pemilu 2012. Tapi jika nanti Osama masih hidup, justru akan menghancurkan citra Barack Obama sendiri.

Bagaimana perasaan Anda jika Osama benar-benar mati?

Teman-teman secara umum tidak ada yang gembira. Semua pasti berduka dan saya pribadi juga berduka, hanya saja cara mengekspresikannya mungkin berbeda-beda. Kematian Osama bisa menjadi kesadaran bersama tentang jihad. Ini menjadi kesadaran kolektif bahwa misi Islam secara empiris adalah jihad. FPI berdoa dan FPI sebagai gerakan jihad bersama gerakan jihad yang lain saya kira tetap akan terus berjihad.

 

 

 

 

Harga Minyak Melorot di Bawah 100 Dollar

Posted: 05 May 2011 06:52 PM PDT

SHUTTERSTOCK

NEW YORK — Kontrak harga minyak jatuh ke bawah level 100 dollar AS per barrel. Penyebabnya, harga komoditas mengalami penurunan terbesar dalam dua tahun terakhir akibat kecemasan bahwa pertumbuhan ekonomi AS akan melambat dan dollar menguat atas euro.

Harga minyak anjlok 8,6 persen setelah Departemen Tenaga Kerja merilis data bahwa aplikasi pengajuan klaim pengangguran di AS naik ke level tertinggi sejak Agustus.

“Kita banyak mendapat sentimen negatif saat ini. Pada saat European Bank Central menaikkan suku bunga acuan dan dollar melemah, penurunan harga komoditas akan terus terjadi,” kata Peter Beutel, President of Trading Advisory Company Cameron Hanover Inc, di New Canaan, Connecticut.

Catatan saja, kontrak harga minyak untuk pengantaran Juni di New York Mercantile Exchange turun 9,44 dollar AS menjadi 99,80 dollar AS per barrel. Ini merupakan penurunan terbesar sejak 16 Maret lalu.

Berdasarkan analisis teknikal Again Capital LLC, harga minyak kemungkinan akan turun ke posisi 98 dollar AS per barrel setelah menembus level support teknikal dan akan berada di level harga rata-rata 30 hari untuk pertama kali sejak Februari. (Barratut Taqiyyah/Kontan)/kompas.com

Pasar Modal Indonesia Potensial

Posted: 05 May 2011 06:48 PM PDT

SHUTTERSTOCK Ilustrasi

 

PONTIANAK — Pasar modal Indonesia menjadi tempat yang paling bagus untuk berinvestasi. Namun, masyarakat Indonesia belum banyak yang melihat bahkan percaya akan hal tersebut.

“IHSG sebetulnya paling bagus kalau kita melihat dari tahun 2003 sampai tahun 2011 sekarang, luar biasa kinerjanya,” tutur Vice President Research and Analyst PT Valbury Asia Securities, Nico Omer Jonckheere, di Pontianak, Kamis (5/5/2011).

Ia pun menyebutkan, kinerja Bursa Efek Indonesia (BEI) jauh melebihi bursa lain di kawasan Asia. Dengan begitu, BEI begitu menjanjikan untuk berinvestasi.

Pada 2007, Indonesia baru menduduki peringkat ke-21 dari segi produk domestik bruto (PDB). Lanjutnya, pada tahun 2050 Indonesia diperkirakan akan menduduki peringkat ke-7. “Oleh karena itu, investor asing akan melihat, oh Indonesia ternyata ada potensi besar sekali. Kita mungkin harus melirik pasar ini,” ungkap Nico yang berkebangsaan Belgia ini.

Ia juga menyebutkan PDB akan bertumbuh sebesar 6,6 persen pada periode 2010-2011. Prediksi pertumbuhan ini naik kecil dibandingkan dengan pertumbuhan PDB yang masih di bawah 5 persen pada periode tahun 2000-2005. Hal ini dapat disebabkan pembangunan infrastruktur yang masih lambat.

Namun, Nico optimistis akselerasi pertumbuhan akan tetap terjadi seiring dengan pembangunan infrastruktur yang akan berlanjut.

PDB per kapita yang telah mencapai 3.000 dollar AS per kapita pun menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi, termasuk pertumbuhan kelas menengah. Dengan demikian, konsumsi nasional pun makin naik. “(Pertumbuhan) PDB juga akan mengikuti pola konsumsi tersebut,” tuturnya.

Sejumlah indikator ini disebutkannya untuk memperlihatkan pasar modal Indonesia akan terus bertumbuh dan tetap menjadi tempat berinvestasi yang menarik.

Nico mengatakan, seharusnya masyarakat Indonesia percaya pada pasar modal Indonesia dan mau berinvestasi di perusahaan-perusahaan nasional./kompas.com

Hari ini, Elnusa Temui BI

Posted: 05 May 2011 06:48 PM PDT

 

Untuk menyelesaikan persoalan pembobolan rekening deposito senilai Rp111 miliar di PT Bank Mega Tbk Cabang Jababeka, Cikarang, manajemen PT Elnusa Tbk dijadwalkan hari ini akan menggelar pertemuan dengan Bank Indonesia (BI).

“Besok (hari ini) Elnusa akan bertemu dengan BI,” ujar Direktur Utama Elnusa Suharyanto di Jakarta.

Suharyanto berharap masalah perbedaan persepsi antara manajemen Bank Mega dan Elnusa bisa diselesaikan oleh otoritas pengawas perbankan tersebut. Namun, dalam pertemuan kali ini, jajaran Elnusa tidak akan didampingi oleh Bank Mega. “Kalau bisa diselesaikan, kami akan sangat senang,” katanya.

Jika hasil pertemuan dengan BI tersebut tidak menemukan kata sepakat untuk menyelesaikan perbedaan pendapat kedua pihak, Elnusa menegaskan pihaknya siap membawa masalah tersebut ke jalur hukum.

“Jalan satu-satunya, ya, melalui langkah hukum. Itu merupakan jalan terakhir bagi kami,” katanya.

Dalam penjelasannya kepada wartawan, direksi Elnusa mengaku sudah menyerahkan surat kepada manajemen Bank Mega untuk menjelaskan posisi dana deposito mereka yang hilang di bank tersebut. Surat yang disampaikan pada 25 April 2011 itu juga mendesak agar bank milik Chairul Tanjung tersebut mengembalikan simpanan tersebut.

Elnusa bersikukuh, perusahaan memiliki simpanan dalam bentuk deposito berjangka sebesar Rp164 miliar. Setelah dicairkan sebesar Rp50 miliar pada 5 Maret 2011, Elnusa seharusnya masih memiliki deposito senilai Rp111 miliar.

“Kami tegaskan bahwa simpanan kami dalam bentuk deposito berjangka bukan deposito on call,” ujar Suharyanto seraya menunjukan bukti surat Advis Deposito Berjangka yang dikeluarkan Bank Mega Cabang Jababeka.

Namun, dalam surat balasannya kepada Elnusa tertanggal 2 Mei 2011, manajemen Bank Mega di kantor pusat menyatakan bahwa surat Advis Deposito Berjangka milik Elnusa tidak pernah ada di Bank Mega. Sebelumnya, manajemen Bank Mega menjelaskan bahwa deposito Elnusa berbentuk deposito on call.

“Kalau berubah jadi deposito on call, kami tidak tahu sama sekali. Direksi tidak pernah tahu, karena seluruh proses setelah uang kami setorkan ke Bank Mega sepenuhnya urusan pihak bank,” ujar dia.

AS Gunakan Heli “Siluman”?

Posted: 05 May 2011 06:47 PM PDT

Reruntuhan bagian ekor helikopter yang digunakan pasukan Navy SEALs AS untuk menyerang rumah persembunyian Osama bin Laden tampak teronggok di salah satu sudut kompleks rumah di Abbottabad, Pakistan, itu, Senin (2/5). Para pakar penerbangan menduga ini adalah bagian dari helikopter tipe baru yang berkemampuan “siluman”./AFP/STR

DIREKTUR CIA Leon Panetta menyebutkan, dua helikopter Blackhawk digunakan untuk mengangkut tim penyerang rumah Osama bin Laden di Abbottabad, Pakistan, Senin lalu. Namun, reruntuhan helikopter yang jatuh sama sekali tak menunjukkan ciri-ciri helikopter Blackhawk.

Foto-foto reruntuhan helikopter AS yang jatuh dan kemudian diledakkan oleh anggota pasukan khusus Navy SEALs membuat heboh kalangan pengamat dunia penerbangan di internet. Sisa-sisa bagian ekor, yang menunjukkan baling-baling belakang, sirip tegak, dan sayap horizontal, sama sekali tak menunjukkan ciri-ciri bagian ekor helikopter MH-60 Blackhawk, yang biasa digunakan untuk mengangkut pasukan khusus AS.

Salah satu perbedaan paling mencolok adalah di bagian sayap horizontal. Pada Blackhawk biasa, bagian sayap ini berbentuk membulat di bagian depan seperti umumnya sayap pesawat terbang, dengan guratan garis-garis melintang di sepanjang sayap. Sementara di reruntuhan helikopter ini, ciri-ciri bentuk sayap Blackhawk itu tak ditemukan.

Alih-alih, bagian helikopter di Abbottabad ini justru mengingatkan pada bentuk khas pesawat-pesawat “stealth“, seperti F-117, yakni permukaan yang mulus berlapis bahan berwarna gelap, dengan bentuk-bentuk menyudut di bagian sisi. Di bagian motor baling-baling terdapat lapisan penutup menyerupai perisai. Jumlah bilah baling-baling pun lebih banyak daripada jumlah bilah baling-baling Blackhawk standar.

Seketika muncul dugaan, pasukan khusus yang menyerbu rumah Osama itu datang menggunakan helikopter baru berteknologi siluman, yang belum pernah diketahui publik.

“Sekarang kita tahu mengapa sulit mengidentifikasi helikopter yang jatuh itu. Itu adalah helikopter siluman yang dikembangkan secara rahasia, yang kemungkinan adalah versi modifikasi lanjut dari seri H-60 Blackhawk,” tutur Bill Sweetman, editor majalah penerbangan Aviation Week.

Tak terdeteksi

Bahan pelapis dan bentuk-bentuk menyudut khas pesawat siluman itu bertujuan untuk memperkecil bidang pantul radar sehingga pesawat ini sulit dideteksi radar. Sementara jumlah bilah baling-baling yang lebih banyak dan lapisan penutup baling-baling, menurut Sweetman, bertujuan mengurangi kebisingan suara khas helikopter. “Bilah baling-baling yang lebih banyak mengurangi suara 'whop-whop' (akibat kibasan baling-baling) yang khas,” tutur Sweetman.

Salah satu saksi di Abbottabad, yang diwawancara ABC News, mengaku, ia sama sekali tak mendengar suara helikopter-helikopter itu mendekat. Suara helikopter baru terdengar setelah berada tepat di atas kepala. Penggunaan helikopter berteknologi siluman menjelaskan bagaimana pasukan AS bisa masuk jauh hingga pedalaman wilayah Pakistan dan kemudian keluar ke Afganistan tanpa terdeteksi sistem radar pertahanan udara negara itu.

Pejabat Kementerian Luar Negeri Pakistan Salman Bashir mengaku, Angkatan Udara Pakistan menerbangkan dua pesawat F-16 sekitar 35 menit setelah mendeteksi aktivitas asing di wilayah udaranya. Namun, terbukti pesawat-pesawat tersebut tak berhasil menemukan helikopter-helikopter AS.

Pemakaian helikopter yang sangat rahasia itu menunjukkan bagaimana AS memandang misi ini sangat penting dan sensitif. Meski demikian, terungkapnya proyek helikopter siluman ini mengejutkan para pengamat penerbangan.

AS pernah mengembangkan helikopter berteknologi siluman RAH-66 Comanche pada pertengahan 1990-an. Namun, proyek ini dibatalkan pada 2004 karena biayanya yang terlalu tinggi.

Departemen Pertahanan AS waktu itu berjanji akan menerapkan teknologi Comanche untuk melengkapi armada helikopter yang sudah mereka miliki.

Hingga saat ini tak ada konfirmasi resmi dari pejabat AS tentang helikopter misterius di Abbottabad itu. (Reuters/AFP/ABCNEWS.GO.COM/AVIATIONWEEK.COM/DHF)/kompas.com

5 Sektor Bisnis Paling Prospektif

Posted: 05 May 2011 06:45 PM PDT

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan tingkat optimisme pelaku bisnis pada kuartal I-2011 mengalami penurunan dibandingkan kuartal IV-2010. Namun, pada tiga bulan mendatang (kuartal II-2011), para pelaku usaha diperkirakan memandang kondisi bisnis lebih optimistis pada beberapa sektor.
“Kalangan pengusaha umumnya memandang prospek bisnis pada kuartal II-2011 akan lebih bagus,” kata Kepala BPS Rusman Heriawan, ketika dihubungi wartawan, di Jakarta, Kamis, 5 Mei 2011.

Data BPS menunjukkan, nilai indeks tendensi bisnis (ITB) pada kuartal II-2011 bakal mencapai 104,51 atau lebih tinggi dari pencapaian 3 bulan pertama 2011 sebesar 102,16.

ITB adalah indikator perkembangan ekonomi terkini yang datanya diperoleh dari survei tendensi bisnis (STB) yang dilakukan BPS bersama Bank Indonesia (BI). ITB menggambarkan kondisi bisnis dan perekonomian pada triwulan berjalan dan perkiraan pada triwulan mendatang. Survei dilakukan terhadap 2.600 perusahaan besar dan sedang dengan responden merupakan pimpinan berbagai perusahaan.

Dalam menentukan optimisme para pengusaha tersebut, BPS menggunakan parameter yang didasarkan kepada order dari luar negeri, harga jual kini, order dari dalam negeri, dan order barang input selama kuartal II-2011 mendatang.

Rusman menjelaskan, faktor utama peningkatan optimisme pebisnis pada kuartal II-2010 tersebut terutama berasal dari order luar negeri yang tercatat memiliki ITB 104,53. Order luar negeri tersebut menunjukkan kegiatan ekspor pada periode 3 bulan ke depan diperkirakan lebih baik, meskipun perekonomian Jepang masih bergulat dengan pemulihan pascatsunami beberapa waktu lalu.

Faktor lain yang menjadi pertimbangan pengusaha dalam menilai kuartal II-2011 adalah order barang input yang tercatat memiliki ITB sebesar 104,4 diikuti harga produk kini 110,13, dan order dari dalam negeri 101,03.

“Walaupun order dari dalam negeri terbilang paling rendah, tapi indeksnya tetap tinggi karena di atas 100,” kata Rusman.

BPS mencatat, sebanyak sembilan sektor usaha kemungkinan bakal memiliki prospek bisnis cerah pada kuartal II mendatang ditandai dengan ITB yang melewati batas 100. Berikut lima sektor usaha yang diramalkan bakal menarik selama periode April-Juni 2011.

1. Jasa-jasa

Di antara 9 sektor usaha yang disurvei BPS dan BI, sektor jasa-jasa merupakan bisnis yang memiliki tingkat optimisme tinggi pada kuartal II-2011. Optimisme para pengusaha pada sektor jasa-jasa ini terutama karena harga produk kini yang dianggap lebih menarik dengan nilai ITB mencapai 109,88.

Berbeda dengan optimisme bisnis pada sektor lainnya yang dibangun dari empat variabel pembentuk yaitu order dalam negeri, order luar negeri, harga produk kini, dan order barang input, sektor jasa ini hanya dibentuk dari satu alasan yaitu harga produk kini.

2. Pertambangan dan penggalian
BPS melaporkan kalangan pengusaha masih menganggap bisnis sektor usaha ekstraktif ini bakal menarik pada kuartal II-2011. Kondisi itu ditandai dengan ITB yang mencapai 109,83 atau tertinggi dibandingkan sektor lainnya.

Cerahnya bisnis tambang dan penggalian ini terutama karena harga produk kini yang terus melonjak di tengah lonjakan permintaan yang masih tinggi dengan nilai ITB mencapai 112,77.

Sektor pertambangan dan penggalian juga diperkirakan menarik karena order luar negeri yang semakin meningkat dengan nilai ITB sebesar 112. Order dari negara konsumen di luar negeri ini diprediksi lebih tinggi dibandingkan permintaan produk pertambangan dan penggalian dari dalam negeri yang hanya mencatat optimisme sebesar 110,64.

Variabel terakhir yang menyebabkan industri ini akan menarik pada kuartal II-2011 adalah order barang input yang memiliki ITB 106,67.

3. Listrik, gas, dan air bersih
Pada urutan ketiga, pengusaha memilih sektor listrik, gas, dan air sebagai salah satu sektor dengan optimisme tinggi di antara 9 sektor lain. Pada sektor ini, pengungkit utama optimisme pengusaha berasal dari harga produk kini dan order barang input dengan nilai indeks ITB sama-sama berada pada level 109,80.

Selanjutnya, sektor listrik, gas, dan air bersih ini juga semakin berprospek bagus pada kuartal II-2011 karena tingginya order dari dalam negeri dengan nilai ITB 107,84.

Mengingat lebih banyak bergerak di dalam negeri, sektor ini diperkirakan tidak terlalu banyak bergantung pada order luar negeri, terlihat dari nilai ITB yang tidak masuk dalam perhitungan atau sama sekali tidak ada pengaruhnya.

4. Pengangkutan dan komunikasi
Sebagai salah satu sektor yang banyak mengeluarkan belanja iklan pada kuartal I-2011, sektor telekomunikasi diperkirakan masih memiliki prospek bisnis yang cerah pada kuartal II-2011. Sektor telekomunikasi ini berjalan bersama dengan sektor pengangkutan.

Dari ITB yang dibuat BI dan BPS, tercatat pengusaha masih memandang optimisme bisnis sektor pengangkutan dan komunikasi cukup tinggi dengan nilai ITB sebesar 108,50. Sama dengan sektor jasa, optimisme sektor ini pun hanya dibangun atas satu variabel pembentuk yaitu produk harga kini. Nilai ITB sektor ini tercatat sebesar 108,05

5. Perdagangan, hotel, dan restoran
Para pengusaha umumnya masih optimis sektor perdagangan, hotel, dan restoran akan memiliki prospek bisnis cerah pada kuartal II-2011 dengan ITB mencapai 107,20. Keyakinan para pengusaha ini, terutama karena variabel harga produk kini pada sektor ini memiliki prospek menarik dengan nilai ITB 108,92.

Optimisme para pengusaha pada sektor ini juga karena order barang input pada sektor ini akan baik serta memperoleh order dari dalam negeri dengan jumlah memuaskan. Indeks ITB untuk masing-masing variabel pembentuk ini adalah 107,98 dan 107,86.

Selain ketiga faktor tadi, sektor perdagangan, hotel, dan restoran masih tertolong dengan membaiknya order dari luar negeri dengan nilai ITB 102,27.

Rusman mengatakan, meski para pengusaha memandang optimistis iklim bisnis pada kuartal II-2011 ini akan meningkat dibandingkan kuartal I-2011, pemerintah masih memiliki tugas untuk membenahi sejumlah sarana pendukung agar iklim investasi lebih baik. Hal itu diperlukan agar dunia usaha akan berjalan lebih cepat lagi.

Dalam pandangan Rusman, sarana pendukung investasi yang harus diperhatikan tersebut adalah infrastruktur, masalah birokrasi, kepastian hukum, pembebasan tanah, pemberian fasilitas perpajakan, serta perizinan.

“Untuk memotong birokrasi yang terlalu panjang, memang diperlukan one gate policy,” kata Rusman.

 

 

Prediksi Skor Pertandingan Sevilla vs Real Madrid (La Liga 2010/11)

Posted: 05 May 2011 06:45 PM PDT

Prediksi Sevilla vs Real Madrid
Prediksi Sevilla vs Real Madrid. Posisi runner-up klasmen menjadi hasil minimal Real Madrid di pentas Primera Division La Liga musim ini. Gap 17 dan 20 angka dari Valencia dan Villarreal yang duduk di pos ketiga dan keempat membuat Los Merengues tak mungkin tergeser.
Permutasi yang paling mungkin justru ke atas, dimana jarak delapan poin masih memisahkan El Real dengan Barcelona. Namun, berharap Barca tumbang tiga kali dari empat jornada tersisa, sebagai syarat Madrid menyalip mereka, rasanya mustahil. So, tempat paling realistis bagi Cristiano Ronaldo dkk adalah pos kedua.
Berkaca dari situasi ini, maka yang tersisa bagi Madrid tinggal masalah harga diri. Meski baru terdepak dari semifinal Liga Champion, lagi-lagi dari sang rival abadi, setidaknya kemenangan beruntun hingga pekan pamungkas akan membuat publik kembali menaruh respek kepada Los Blancos.
Khusus bagi Jose Mourinho, palatih yang menyebabkan terkikisnya kehormatan Madrid akibat ucapan-ucapan propokatif sepanjang kuartet laga el clasico berdurasi 18 hari ini, streak tripoin bisa menjadi semacam penebus “dosa”. Apalagi jika Madrid mampu meraihnya lewat permainan indah yang menjadi ciri khas sebelum mendatangkan Mou.
Well, Ramon Sanchez Pizjuan, rumah milik Sevilla yang akan dikunjungi Minggu (8/5), bisa dijadikan arena penebusan. Terutama dengan mulai santer beredarnya isu pemutusan kontrak Mou di tutup musim nanti.
Mou harus memfungsikan kembali daya dobrak fantastis yang dilakoni trio Di Maria, Oezil dan CR7. Mumpung sederet personil Los Nervionenses absen karena cedera, tugas Madrid secara otomatis sedikit meringan.
Dua andalan Sevilla, Ivan Racitic dan Martin Caceres mengalami cedera parah dan dipastikan meringkuk di ruang terapi hingga akhir musim. Rakitic dan Caceres menambah panjang daftar pemain cedera di kubu Ramon Sanchez Pizjuan. Sebelum ini Sevilla sudah lebih dahulu kehilangan Alexis Ruano, Jesus Navas, Frederic Kanoute, dan Diego Perotti.
Meski Kanoute dan Perotti dikabarkan bisa sembuh sebelum kick-off jornada 35 kontra Real Madrid, minus sederet pemain tersebut di atas, cukup membuat pening kepala Gregorio Manzano (Agen IBCBET, Agen SBOBET, Agen 338a ).
Head to head Sevilla vs Real Madrid:
03 Feb 2011 (CDR) Real Madrid 2 – 0 Sevilla     
27 Jan 2011 (CDR) Sevilla 0 – 1 Real Madrid     
20 Des 2010 (LL)  Real Madrid 1 – 0 Sevilla    
07 Mar 2010 (LL)  Real Madrid 3 – 2 Sevilla   
05 Okt 2009 (LL)  Sevilla 2 – 1 Real Madrid

Lima pertandingan terakhir Sevilla:
01 Mei 2011 (LL) Almeria 0 – 1 Sevilla
25 Apr 2011 (LL) Sevilla 3 – 2 Villarreal
16 Apr 2011 (LL) Getafe 1 – 0 Sevilla
10 Apr 2011 (LL) RCD Mallorca 2 – 2 Sevilla
04 Apr 2011 (LL) Sevilla 3 – 1 Real Zaragoza

Lima pertandingan terakhir Real Madrid:
04 Mei 2011 (LC) Barcelona 1 – 1 Real Madrid
30 Apr 2011 (LL) Real Madrid 2 – 3 Real Zaragoza
28 Apr 2011 (LC) Real Madrid 0 – 2 Barcelona
23 Apr 2011 (LL) Valencia 3 – 6 Real Madrid
21 Apr 2011 (CDR) Barcelona 0 – 1 Real Madrid

Prediksi susunan dan formasi pemain Sevilla vs Real Madrid:

Sevilla (4-2-3-1): 13-Javi Varas, 5-Navarro, 14-Escude, 2-Fazio, 20-Dabo, 24-Medel, 6-Romaric, 16-Capel, 11-Renato, 9-Perotti, 18-Negredo.
Cadangan: 1-Palop, 17-Sergio Sanchez, 8-Zokora, 15-Alfaro, 31-Rodri, 26-Luis Alberto.

Real Madrid (4-2-3-1): 1-Casillas, 4-S.Ramos, 19-Garay, 18-Albiol, 12-Marcelo, 3-Pepe, 14-Xabi Alonso, 7-Ronaldo, 23-Oezil, 22-Di Maria, 20-Higuain.
Cadangan: 13-Adan, 10-Lass, 16-Canales, 8-Kaka, 11-Granero, 9-Benzema, 28-Adebayor
.

Prediksi skor pertandingan Sevilla vs Real Madrid by BolaGoalNet: Real Madrid menang dengan skor 1-3. Pertandingan Sevilla vs Real Madrid disiarkan LIVE di TVONE pada tanggal 8 Mei 2011, pukul 03.00 WIB. 

Anda siap dan ingin raih keuntungan dengan memasang bet pertandingan Sevilla vs Real Madrid berdasarkan prediksi diatas. Kami ajak anda untuk join di TARUHANKU.COM. AGEN BOLA ONLINE yang membuat anda nyaman dan aman dalam bertransaksi baik saat deposit maupun withdraw. Layanan Costumer Service yang sangat memuaskan siap membantu anda dalam bermain.  Untuk informasi dan panduan, silahkan langsung kontak kami di:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Emas Anjlok, Bursa AS Melorot

Posted: 05 May 2011 06:40 PM PDT

SHUTTERSTOCK Ilustrasi

 

NEW YORK — Pasar saham Amerika Serikat jatuh pada Kamis (5/5/2011) waktu setempat setelah harga minyak dan emas anjlok, menarik saham-saham energi dan komoditas turun tajam.

Dow Jones Industrial Average ditutup turun 139,41 poin (1,10 persen) pada 12.584,17 poin. Indeks S&P 500 kehilangan 12,22 (0,91 persen) menjadi 1.335,10, sementara indeks komposit saham teknologi Nasdaq melemah 13,51 poin (0,48 persen) ke posisi 2.814,72.

Untuk diketahui saja, harga emas pengiriman terkini pada perdagangan New York Mercantile Exchange ditutup anjlok lebih dari 30 dollar AS ke posisi 1.480,90 dollar AS per troy ounce dari hari sebelumnya yang berada di level 1.514,90 dollar AS.

Data mengecewakan tentang pekerjaan melemparkan bayangan di atas pasar, satu hari sebelum pemerintah meluncurkan laporan pengangguran bulanan yang banyak ditunggu.

Pada Kamis pagi, Departemen Tenaga Kerja melaporkan bahwa klaim awal pengangguran meningkat menjadi 474.000 dalam pekan yang berakhir 30 April, naik 10 persen dari minggu sebelumnya dan tertinggi dalam delapan bulan.

Kebanyakan analis memperkirakan klaim akan jatuh, dan data menimbulkan kekhawatiran bahwa laporan ketenagakerjaan pada Jumat akan suram./kompas.com

Briptu Norman akan Diperiksa Polda Gorontalo

Posted: 05 May 2011 06:38 PM PDT

 

(foto:kaskus)

GORONTALO- Foto mirip Briptu Norman Kamaru saat berciuman dengan perempuan yang beredaar di dunia maya disangksikan keasliannya oleh pihak Polda Gorontalo.

Kepala Bidang Humas Polda Gorontalo, AKBP Wilson Damanik mengatakan pihaknya masih meragukan keaslian foto dan akan berkoordinasi dengan Mabes Polri untuk menyelidiki keaslian foto tersebut.

“Tidak menutup kemungkinan ada pihak-pihak tertentu yang sengaja merekayasa foto syur ini, untuk menjatuhkan Briptu Norman dan Institusi Polri,” ujarnya kepada wartawan di Mapolda Gorontalo, Kamis (5/5/2011).

Damanik menambahkkan dalam waktu dekat akan memanggil Norman untuk menayakan kebenaran foto tersebut. Seperti diketahui beberapa hari terakhir, masyarakat dihebohkan dengan foto mirip Briptu Norman sedang berciuman dengan perempuan yang diduga kekasihnya Indri Hamani.

Dalam foto tersebut seorang pria mirip Norman menggunakan kaos hitam sedang berciuman bibir dengan seorang perempuan. Belum diketahui asal-muasal foto tersebut. Diduga foto tersebut diambil dari akun facebook milik kekasih Norman, Indri Hamani.

 

 

Sinyal Tubuh Ketika Ingin Bercinta

Posted: 05 May 2011 06:35 PM PDT

 

Tak dipungkiri bahwa seks menjadi suatu kebutuhan dalam hubungan rumah tangga. Tak sekadar kebutuhan biologis, keintiman yang terjalin juga menjadi bagian menentukan kelanggengan hubungan.

Saat membutuhkan keintiman itu, tanpa sadar tubuh akan mengirim sinyal. Hanya, kesibukan atau stres seringkali membuat Anda mengabaikan sinyal itu.

Seperti dikutip dari Times of India, sinyal tubuh yang dapat terbaca saat Anda menginginkan keintiman antara lain:

- Gugup berlebihan
- Cemas berkepanjangan, migrain
- Stres Permanen
- Kurang nafsu makan
- Gangguan tidur
- Kontradiksi perasaan tentang seseorang
- Fantasi seksual yang semakin sering, terutama saat malam hari

Jangan abaikan sinyal itu. Kebutuhan hubungan seksual yang tak tercukup bisa memicu banyak reaksi. Tak hanya kekacauan hubungan, tapi dalam beberapa kasus ekstrim dapat menyebabkan reaksi fisik seperti gatal kulit, iritasi, bahkan ketidakstabilan emosi yang bisa berisiko menyakiti orang di sekitar.

Tentu, tidak semua orang mengalami reaksi itu. Gejala yang dialami setiap orang ketika menginginkan hubungan seksual bervariasi. Tergantung faktor-faktor tertentu seperti usia, jenis kelamin, gaya hidup, kondisi fisik, kehamilan, dan menopause.

 

Pemberontak Libya Gelar Pemilu Lokal

Posted: 05 May 2011 06:32 PM PDT

Kendaran milik tentara Moammar Khadafy di daerah antara Benghazi dan Ajdabiyah, digempur lewat udara oleh tentara Barat pimpinan Amerika Serikat, 20 Maret 2011. Sekutu terus berdalih serangannya terarah, namun Libya menyatakan, 100 warga sipil sudah tewas selama lima hari gempuran Barat./Reuters

 

ROMA  — Pasukan oposisi Libya mengumumkan rencana untuk mengadakan pemilihan lokal di daerah-daerah yang mereka kuasai pada pertemuan Kelompok Kontak Internasional mengenai Libya di Roma.

“Kami akan menghubungi PBB segera untuk mengadakan pemilihan di kota-kota yang telah dibebaskan,” kata Mahmud Jibril, Perdana Menteri Dewan Transisi Nasional (NTC), Kamis (5/5/2011).

“Tujuannya adalah untuk memberi lagi kredibilitas pada klaim kami bahwa orientasi kami ke arah demokrasi adalah sungguh-sungguh,” katanya.

Menteri Luar Negeri Italia, Franco Frattini, yang menjadi tuan rumah pertemuan itu, mengatakan sebelumnya bahwa Jibril telah menyampaikan keinginan untuk mulai mempersiapkan pemilihan tingkat kotapraja “dengan segera”. “Itu telah beberapa dasawarsa sejak Libya menyaksikan pemilihan,” ia menambahkan.

Ia menyatakan, Dewan Transisi Nasional sekarang mewakili “seluruh” negara, termasuk Libya barat, yang sebagian besar dikuasai oleh pasukan yang setia kepada pemimpin Libya, Moammar Khadafy./kompas.com

Mr P Cepat Berdiri, Saat Bibir Bawah Suami Digigit Istri

Posted: 05 May 2011 06:31 PM PDT

 

Saatnya bercinta (Foto: Cosmopolitan)

MENGENALI kapan suami turn on memang cukup rumit. Tapi tahukah Anda, Mr P suami bisa cepat berdiri hanya dengan aksi istri menggigit bibir bawahnya. Wow!

Anda tentu juga punya pengalaman yang berbeda. Karena itu, berikut ini akan diungkap beberapa pendapat pria melalui Twitter tentang apa yang membuat pria cepat "turn on", seperti dilansir Cosmopolitan.
1. Suara saat dia menjawab telepon begitu bangun di pagi hari atau suara lelah saat malam hari – @KydDaze.

2. Wanita yang sedang berenang – @yemmi1234

3. Wanita yang tahu bagaimana berjalan dengan seksi menggunakan high heels – ThaJanster.

4. Wanita yang berambisi – @Kennagq.

5. Seorang wanita yang memiliki jiwa malaikat 70 persen dan 30 persen sisanya kenakalan bak setan  – @Dimperachi.

6. Wanita dengan kepercayaan diri yang tinggi – @bb_brooks.

7. Wanita yang membayar sendiri makan malamnya – @Dres_Aura

8. Wanita tanpa make up yang tersenyum – @JayFucknHarris

9. Wanita yang bersedia bermain PS3 bersama saya – @leonta28

10. Wanita yang wangi – @bradparamore

11. Saat istri mengenakan kemeja saya – @ThatDudeMcfly

12. Saat istri menggigit bibir bawah saya ketika kami berciuman -@MeloMakeHerMoan

13. Saat istri saya keluar dari kamar mandi menggunakan handuk -@Cscary804

14. Wanita yang mandiri dan tidak bergantung kepada saya dalam urusan finansial – @elbama

15. Saat istri mengenakan boxer saya – @Jrel_24NGM

16. Ketika istri menggigit bibir bawahnya saat memandangi saya – @MC__3

 

 

 

Manchester City-Chelsea Bersaing Dapatkan Kaka

Posted: 05 May 2011 06:28 PM PDT

 

Klub raksasa Spanyol, Real Madrid akan melakukan perombakan di musim panas ini. Daftar pemain yang akan dilego mengerucut pada lima nama dimana nama Ricardo Kaka juga masuk dalam daftar buangan Los Blancos.

Manchester City adalah salah satu klub di Inggris yang menginginkan bintang asal Brasil itu. Bahkan, seperti yang dilaporkan Goal, City kembali mengajukan penawaran kepada Madrid. Kali ini, the Citizens menyodorkan harga £22,5 juta ditambah striker Emmanuel Adebayor yang saat ini dipinjam Madrid.

Kaka yang dibeli Madrid dengan harga £56 juta gagal bersinar di la Liga Spanyol. Dirinya juga kesulitan beradaptasi dengan kehidupan di Madrid dan beberapa kali dihantam cedera. Bintang Brasil ini makin tersingkir karena kalah bersaing dengan Mesut Oziel.

Meski ingin menjual Kaka, namun Madrid belum memutuskan menerima tawaran City. Apalagi, Madrid tidak tertarik memberikan kontrak permanen kepada Adebayor. Mereka justru berniat mengembalikannya ke City di akhir musim ini.

Tak hanya Manchester City, klub Inggris lainnya seperti Chelsea juga akan bersaing yang berambisi memboyong Kaka ke Stamford Bridge.

Faktor manajer Carlo Ancelotti menjadi pertimbangan Kaka untuk mempertimbangkan tawaran Chelsea. Ancelotti yang membawa Kaka ke Milan pada 2003 dan menjadikannya sebagai salah satu bintang Eropa.

Chelsea sendiri mengajukan harga £25 juta untuk pembelian Kaka. Tak sampai separuh dari dana yang dikeluarkan  Madrid saat mendatangkan Kaka ke Santiago Bernabeu.

Seperti diketahui, Santiago Bernabeu siap melepas keberadaan Kaka yang sepertinya dianggap tak vital bagi klub ibu kota Spanyol ini. Kubu Madrid siap melepas bintang asal Brasil ini dengan catatan harga yang sesuai tentunya.

Dilansir AS, keputusan untuk menjual Kaka ditentukan setelah entrenador Jose Mourinho, presiden Florentino Perez, penasehat klub Zinedine Zidane dan wakil presiden Jose Angel Sanchez menggelar rapat tertutup.

 

Istri Osama Tidak Keluar Rumah Selama 5 Tahun

Posted: 05 May 2011 06:24 PM PDT

 

Amal al-Sadah, istri kelima Osama bin Laden, yang mendampingi dia saat pasukan khusus AS, mengaku tidak pernah keluar rumah persembunyian di Abbotabad selama lima tahun. Amal membuat pengakuan ini kepada petugas interogasi, yang memeriksanya usai penyergapan.

Amal yang ditembak di kaki dalam penyergapan menjelaskan kalau dia tinggal di rumah itu bersama delapan anak Osama dari rahimnya, dan lima anak Osama dari istrinya yang lain.

Seperti dikutip dari stasiun berita CNN, Juru Bicara Militer Pakistan, Mayjen Athar Abbas menjelaskan semua yang tinggal di rumah itu masih ditahan Pakistan usai Navy Seal menewaskan Osama.

“Mereka akan segera dikembalikan ke negara asalnya masing-masing,” kata Abbas, kepada CNN.

Namun, dari interogasi kepada Amal, belum diketahui berapa lama Osama tinggal di rumah persembunyian itu. Tidak diketahui pula apa Osama pernah meninggalkan rumah itu selama lima tahun Amal tinggal, seperti pengakuan Amal sebelumnya.

Amal merupakan istri termuda Osama, yang dikabarkan juga menjadi favorit petinggi Al Qaeda ini. Perempuan yang saat ini berusia 29 tahun ini dikabarkan dinikahi Osama saat masih berusia belasan tahun.

Berasal dari salah satu keluarga terpandang di Yaman, Amal dikabarkan dinikahi Osama sebagai persembahan keluarga kepada Osama.

Tokoh Al Qaeda Yaman, Sheikh Rashed Mohammed Saeed Ismail, mengaku menjadi orang yang menjodohkan Amal dengan Osama. “Saya yang mengatur perjodohan Amal al-Sadah. Dia muridku,” demikian pengakuan Ismail kepada Yemen Post tahun 2008 silam.  Ia mengaku menyertai perjalanan sang pengantin perempuan ke Afghanistan pada Juli 2000.

Kala itu, pengawal pribadi Osama, Abu Jandal, diutus untuk mengirim mahar. “Syeik memberikan uang US$5.000 dan meminta saya mengirimkannya ke seseorang di Yaman. Orang itulah yang menyerahkan mas kawin itu ke keluarga sang gadis,” kata Abu Jandal seperti dimuat al Quds al Arabi tahun 2005 lalu.

Juru Bicara Gedung Putih, Jay Carney, mengatakan istri muda Osama ikut melakukan perlawanan saat disergap. Tapi Amal berhasil dilumpuhkan dengan tembakan di kaki.

Osama tewas setelah sebuah peluru bersarang di kepalanya. Walau melakukan perlawanan, Jay Carney mengakui bahwa Osama tidak bersenjata saat ditembak.

 

Teuku Ryan dan Vira Yuniar Rujuk Kembali?

Posted: 05 May 2011 06:22 PM PDT

 

Rumah tangga pasangan Teuku Ryan dan Vira Yuniar sudah bercerai sejak awal tahun 2010 lalu. Tetapi, menurut Teuku Ryan hubungannya dengan artis sinetron ini kini mulai membaik. Benarkah mereka telah rujuk?

“Semoga berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Apa yang saya harapkan, lebih tepatnya,” kata Teuku Ryan saat ditemui di Jalan Sepat No 77, Kebagusan, Jakarta Selatan.

Mantan personil Cool Colors ini memang tak mengatakan apakah saat ini ia telah kembali bersama dengan Vira atau belum. Ia tak mau bicara banyak soal hal tersebut. Pria berdarah Aceh ini hanya meminta didoakan agar segalanya dapat berjalan lancar.

“Doakan saja ya. Sudah ah,” ungkapnya sambil tersenyum.

Pada Januari lalu, pasangan yang telah memiliki dua orang anak ini juga sempat kepergok menghadiri suatu resepsi pernikahan bersama. Keduanya saling bergandengan tangan dan tersenyum bahagia. Sayang, pada saat itu baik Ryan maupun Vira tak mau berkomentar tentang arti kebersamaan mereka di pesta tersebut.

Sekedar mengingatkan rumah tangga pasangan ini mulai dikabarkan retak sejak 2009 lalu. Kabar keretakan itu dijawab Vira dengan gugatan cerai yang diajukannya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Juli 2009 lalu.

Pada saat itu, Ryan tak ingin bercerai dari Vira. Ia melalui pengacaranya berusaha untuk tetap mempertahankan rumah tangganya. Tetapi, keinginan Ryan tak terkabul. Vira tetap pada pendiriannya untuk berpisah dari bintang sinetron ‘Si Yoyo’.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar