Rabu, 11 Mei 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Menteri Agama Disambut Merah-Putih di Al Zaytun

Posted: 10 May 2011 09:02 PM PDT

 

Sekilas tak ada yang aneh di Pondok Pesantren Al Zaytun yang disebut sebagai markas Negara Islam Indonesia (NII). Ratusan santri menyambut Menteri Agama, Suryadharma Ali yang datang berkunjung hari ini, Rabu 11 Mei 2011.

Saat memasuki  pendopo kediaman pimpinan Al Zaytun, Panji Gumilang, lantunan gamelan menyuarakan lagu-lagu perjuangan.

Bendera merah putih dan foto-foto Presiden RI dari Soekarno hingga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga melekat disemua penjuru rumah Masikhoh atau kediaman rumah Panji Gumilang.

Sesaat sebelum kedatangan Menteri Agama, Panji Gumilang sempat menginspeksi barisan santrinya. “Ayo senyum jangan sedih, saya tahu panas tapi senyum, senyum akan menghilangkan panas,” Kata Panji Gumilang di Pesantren Al Zaytun, Rabu, 11 Mei 2011.

Menteri Agama sebelumnya menegaskan bahwa tujuan datang ke Al Zaytun untuk menggali informasi apakah ada kaitan antara Al-Zaytun dengan NII, dan sejauh mana keterkaitannya.

Langkah Menteri Agama tersebut dikritik oleh pendiri NII Crisis Centre, Sukanto. Menurut dia, jika tujuannya untuk mencari keterkaitan dengan NII, percuma. “Mau dicari ke mana tetap Republik Indonesia, di kolong tempat tidur Panji Gumilang pun tetap merah putih,” kata Sukanto saat dihubungi VIVAnews.com, Selasa 10 Mei 2011.

Dia menegaskan, jika dikunjungi secara terbuka semua akan baik-baik saja. Itu juga yang dialami tim pencari fakta (TPF) yang dibentuk Departemen Agama dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) saat menyelidiki Al Zaytun. Di permukaan, tak ada masalah yang terlihat. “Jangankan NII, pasar saja kalau menteri lewat, tiba-tiba jadi bersih.”

 

Syahrini Ingin Damai dengan Anang

Posted: 10 May 2011 08:40 PM PDT

 

Duet Anang dan Syahrini tak berakhir manis. Kerjasama yang tercipta selama hampir satu tahun itu justru berakhir dengan perseteruan. Syahrini mengaku tak ingin berkonflik dengan mantan pasangan duetnya itu.

Perpisahan Anang dengan Syahrini kabarnya membuat penyanyi berdarah Sunda tersebut kecewa. Di sebuah tabloid menulis Syahrini merasa dicampakkan Anang. Anang yang diwakili produsernya, Hadi Sunyoto ikut angkat bicara. Komentar Hadi dianggap memojokkan pelantun ‘Aku Tak Biasa’ itu. Hubungan dua orang yang pernah ‘mesra’ di atas panggung ini semakin kisruh.

Tetapi, penyanyi berdarah Sunda ini tak mau memperpanjang masalah tersebut. Syahrini belum terpikir untuk menempuh jalur hukum.  “Saya dan Syahrini membuka pintu selebar-lebarnya untuk Mas Anang. Saya yakin Mas Anang pun mau bicara baik-baik secara kekeluargaan,” kata Rani, adik sekaligus manajer Syahrini saat ditemui di Pluit, Jakarta Utara.

Rani yang mewakili Syahrini itu mengaku tak tahu menahu tentang permasalahan yang terjadi sehingga hubungan Anang dengan Syahrini makin memanas. Dia menyatakan selama ini kakaknya itu tak pernah mengeluarkan pernyataan soal kecewa dengan Anang.

Meski demikian, ia menyatakan ingin menyelesaikan masalah ini dengan jalan damai. Katanya, Syahrini akan selalu membuka pintu damai untuk mantan teman duetnya tersebut.  “Ya, selalu anytime, 24 jam. Kita bisa duduk dan bicara,” ungkapnya lagi.

Sementara itu, Syahrini tak mau berkomentar banyak soal Anang. Ia memilih menyerahkan semuanya kepada sang adik. Ia memilih untuk diam dan tak banyak bicara selama jumpa pers berlangsung. “Karena saya banyak bicara pun ternyata tidak membantu, justru dijelek-jelekkan empat hari berturut-turut,” ungkap wanita yang baru pulang berlibur dari Hong Kong ini.

 

 

Laga SFC vs Pegasus Dipimpin Wasit India

Posted: 10 May 2011 08:29 PM PDT

 

Wasit asal India, Singh Pratap, akan memimpin laga penentuan antara Sriwijaya FC dan TSW Pegasus di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Rabu sore, 11 Mei 2011.

Dikutip dari situs resmi Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), Sriwijaya yang baru mengumpulkan tujuh poin dan berada di posisi ketiga klasemen Grup F, harus memenangkan pertandingan jika tidak ingin tersingkir. Sedangkan Pegasus hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Meski berat peluang dalam laga sore nanti, Laskar Wong Kito–julukan Sriwijaya FC–tetap optimistis. Itu karena mereka diuntungkan lantaran bermain di kandang sendiri, yang didukung banyak fans.

“Peluang kami memang berat, tapi kami yakin bisa menang melawan Pegasus (tim asal Hongkong) sore ini,” kata Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex Noerdin.

Saat ini Pegasus memimpin Grup F dengan mengoleksi 9 poin. Sedangkan Sriwijaya baru mengumpulkan 7 poin dan berada di posisi ke-3 klasemen Grup F. Namun, keduanya masih berpeluang lolos babak 16 besar.

Prakiraan pemain

Sriwijaya FC: Ferry Rotinsulu; Supardi, Claudiano Alves, Thierry Gauthessi, Rendy Siregar; Arif Suyono, Ade Suhendra, Mahadirga Lasut, Mahyadi Panggabean; Budi Sudarsono, Keith Kayamba Gumbs.

Pegasus: Li Hon Ho; Wai Lun, Jing Huang, Agbo, Kin Fung; Yiu Cheong, Po Liang, Ming Kong, Hong Lim; Santos Filho, Leandro.

Daftar Gaji Lurah dan Camat NII

Posted: 10 May 2011 06:21 PM PDT

 

Ilustrasi

Sudah menjadi rahasia umum bahwa aliran NII juga memiliki perangkat pemerintahan sendiri semacam lurah dan camat. Bahkan, mereka juga menerima gaji dari pimpinan pusat NII. Berapakah gaji mereka?

Menurut Imam Shalahudin dari NII Center menyebut, gaji para perangkat pemerintah di NII itu bermacam-macam. “Itu duitnya diambil dari pengikut,” kata Imam dalam acara Seminar bertema Teror NII “Membongkar Skenario Jahat di Balik NII” di Gedung Antara, Selasa (10/5/2011).

Berdasarkan data yang diperoleh Imam, gaji lurah di NII sebesar Rp1 juta. Kemudian naik lagi, camat bergaji Rp1,5 juta-Rp2 juta. Bahkan, untuk tingkat wilayah bergaji hingga Rp5 juta per bulan. “Waktu itu saya juga pernah dapat fasilitas motor,” terang Imam yang juga mantan perangkat pemerintah NII ini.

Selain soal gaji bagi para perangkat pemerintah, NII juga menentukan daftar harga untuk para siswa yang ingin mendapatkan kenaikan jabatan. “Syarat untuk naik jabatan pertama harus dilihat dari prestasinya. Berapa sodakohnya ataupun rekruitmen orangnya,” terang Imam.

Dalam ajaran di NII juga tidak diwajibkan menggunakan kerudung. Karena berkerudung bagi NII bukanlah ajaran Islam, melainkan budaya di arab.

Sementara itu aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto menyayangkan tidak adanya tindakan keras dari aparat terkait kesalahan ajaran NII itu. Padahal semua bukti yang jelas sudah diberikan kepada pihak terkait untuk ditindaklanjuti.

“Tapi sampai sekarang belum ada yang mendapat hukuman,” sesal Ismail

 

 

 

Syahrini Komentar Soal Ashanty

Posted: 10 May 2011 06:18 PM PDT

 

Duet Anang dan Syahrini yang meraih sukses berakhir dengan perseteruan di antara dua penyanyi tersebut. Syahrini dikabarkan cemburu karena Anang memilih berduet dengan Ashanty. Tetapi, Syahrini membantah soal tersebut.

“Masalah Ashanty, aku mau luruskan. Dia [Syahrini] katanya cemburu, itu tidak benar. Jadi tidak ada rasa cemburu. Nggak penting kayaknya ngurusin begituan,” kata Rani, adik sekaligus manajer dari Syahrini saat ditemui di kawasan Muara Karang, Jakarta Utara.

Rani yang mewakili Syahrini mengungkapkan kakaknya itu justru senang karena Anang mendapat pasangan. Dan wanita berambut panjang ini pun mengungkapkan sebelumnya, mereka juga sudah kenal dan bertemu dengan teman duet baru Anang tersebut.

“Saya bertemu Ashanty pada tanggal 12 Mei 2010 di Bali. Itu saya lihat dia pertama kali,” ungkapnya.

Seperti diketahui, ketika berduet dengan Anang lewat lagu ‘Jangan Memilih Aku’, Syahrini berkantor di studio Anang, sebuah ruko di bilangan Jakarta Selatan. Tetapi, ketika mereka tak lagi menjadi teman duet, Syahrini dikabarkan pergi begitu saja tanpa permisi dengan mantan suami Krisdayanti itu.

Syahrini tak terima dituding seperti itu. Pelantun ‘Aku Tak Biasa’ ini menampiknya. Menurut Rani, pada saat itu sempat pamit secara baik-baik dengan Anang. “Jadi statement yang bilang saya keluar dari kantor tidak tahu diri, saya pamit kok,” ujarnya.

Permasalahan Anang dengan Syahrini berawal ketika di sebuah tabloid ditulis penyanyi berdarah Sunda tersebut merasa ‘dicampakkan’ Anang. Pihak Anang langsung bereaksi dengan hal ini. Tetapi, Syahrini tidak merasa pernah mengeluarkan pernyataan seperti itu. “Saya hanya ingin meluruskan berita yang kurang berimbang. Kami tidak mau konflik ini terus menerus,” ujarnya.

 

Ronaldo Hattrick, Madrid Lindas Getafe

Posted: 10 May 2011 06:11 PM PDT

 

Cristiano Ronaldo kembali menggila. CR7 mencetak hattrick saat Real Madrid mengalahkan Getafe 4-0 pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu dinihari WIB, 11 Mei 2011.

Setelah mencetak empat gol melawan Sevilla, akhir pekan lalu, Ronaldo kembali memperlihatkan ketajamannya dengan mencetak tiga gol ke gawang Getafe.

Ronaldo mencetak gol pertamanya ke gawang Getafe pada menit ke-24 melalui sundulan usai menerima umpan silang Mesut Oezil.

Striker internasional Portugal itu menggandakan keunggulan Los Blancos di babak kedua tepatnya menit ke-58, kembali memanfaatkan umpan Oezil.

Karim Benzema, yang masuk menggantikan Gonzalo Higuain pada menit ke-76, hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 detik untuk mencetak gol sekaligus memperbesar keunggulan Madrid menjadi 3-0.

Ronaldo akhirnya melengkapi kemenangan Madrid sekaligus mencetak gol ketiganya di laga ini pada menit ke-90+2 melalui titik penalti. Penalti diberikan setelah Ronaldo dilanggar Jose Mane.

Ronaldo untuk sementara memimpin daftar pencetak gol terbanyak La Liga dengan 36 gol. Unggul lima gol atas mega-bintang Barcelona Lionel messi.

Tambahan tiga poin membuat Madrid untuk sementara menunda pesta Barcelona menjuarai La Liga. Dengan torehan 86 poin, El Merengues kembali memangkas ketinggalan menjadi lima poin dengan Barcelona.

Barcelona sendiri tinggal membutuhkan satu poin untuk memastikan gelar La Liga musim ini. Azulgrana akan menghadapi Levante dinihari nanti, Kamis 12 Mei 2011.

Susunan pemain

Real Madrid: Adan (Tomas, 84′); Carvalho, Pepe, Arbeloa, Marcelo; Alonso, Oezil (Adebayor, 76′), Diarra, Di Maria; Ronaldo, Higuain (Benzema, 76′).

Getafe:
Ustari; Mario, Torres, Diaz, Mane, Boateng; Casquero (Mosquera, 64′), Parejo (Borja, 71′), Arizmendi; Colunga, Sardinero (Miku, 45′).

 

Bekuk Tottenham, City ke Liga Champions

Posted: 10 May 2011 06:06 PM PDT

 

Manchester City memastikan satu tiket ke ajang Liga Champions musim depan berkat kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur di Stadion City of Manchester, Rabu dinihari WIB, 11 Mei 2011.

Kemenangan ini membuat posisi City di empat besar klasemen Liga Inggris tidak terkejar oleh Liverpool atau pun Tottenham di dua laga tersisa. The Citizens berada di posisi empat dengan torehan 65 poin dari 36 pertandingan, unggul tujuh poin atas Liverpool.

City bahkan berpeluang menggeser Arsenal di peringkat ketiga klasemen dan meraih jatah otomatis ke Liga Champions. City hanya tertinggal dua poin dari The Gunners.

Gol semata wayang City tercipta menit ke-30 melalui bunuh diri yang dilakukan Peter Crouch saat bermaksud mengamankan umpang silang yang dilakukan James Milner.

Bunuh diri yang dilakukan Crouch cukup ironis, pasalnya striker jangkung ini mencetak gol kemenangan Tottenham atas City di laga terakhir musim lalu yang membawa The Lilywhites ke Liga Champions sekaligus mengubur ambisi City ke kompetisi klub tertinggi di Eropa tersebut.

Menjamu Tottenham, City mendapat peluang emas pertama saat pertandingan berjalan 11 menit. Melalui umpan David Silva, Edin Dzeko dalam posisi bebas untuk membobol gawang Tottenham. Namun, tendangannya dengan gembilang dihentikan kiper Carlo Cudicini.

Tottenham meresponnya melalui peluang Luka Modric pada menit ke-28. Usai menerima umpan tarik Aaron Lennon, tendangan Modric hanya tipis di samping kiri gawang City yang dikawal Joe Hart.

Dua menit kemudian gawang Tottenham bergetar. Striker Peter Crouch melakukan gol bunuh diri saat bermaksud menghalau umpan silang yang dilepaskan James Milner.

Di babak kedua Tottenham berusaha keras untuk mencetak gol. Baru berjalan dua menit, Steven Pienaar hampir membobol gawang City jika saja Hart tidak melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis sundulan gelandang internasional Afrika Selatan tersebut.

Sebuah tendangan bebas Rafael van der Vaart menit ke-63 juga masih bisa diblok Hart. Di menit-menit akhir pertandingan City sebenarnya mendapat dua peluang emas.

Menit ke-88, tendangan Patrick Vieira usai menerima umpan Carlos Tevez berhasil melewati Cudicini, namun bola dibuang William Gallas sebelum melewati garis gawang.

Peluang terakhir didapat Tevez pada menit ke-97. Tapi, tendangannya masih bisa diblok Cudicini. Keunggulan 1-0 untuk City bertahan hingga usai.

Susunan Pemain

Manchester City: Hart; Micah Richards, Kompany, Lescott, Zabaleta (Kolarov, 57′); Milner, De Jong, Toure; Johnson (Vieira, 66′), Dzeko, Silva (Tevez, 83′).

Tottenham Hotspur: Cudicini; Corluka, Dawson, Gallas, Rose; Lennon, Sandro, Palacios (Pienaar, 32′), Modric; Van der Vaart; Crouch (Defoe, 78′).

• VIVAnews

 

Palermo Kubur Impian Gelar Ganda Milan

Posted: 10 May 2011 06:05 PM PDT

 

AC Milan harus mengubur ambisi meraih gelar ganda musim ini setelah tersingkir dari Coppa Italia usai dikalahkan Palermo 2-1 di leg kedua semifinal, Rabu dinihari WIB, 11 Mei 2011.

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, gawang Milan yang dikawal kiper Christian Abbiati bobol pada menit ke-63. Gelandang Giulio Migliaccio berhasil melepaskan sundulan usai menerima umpan sepak pojok Josip Ilicic.

Sepuluh menit kemudian publik Renzo Barbera kembali bergemuruh ketika Palermo mendapat hadiah penalti usai Mark van Bommel melakukan pelanggaran keras terhadap Ilicic di kotak terlarang.

Gelandang internasional Belanda itu mendapat kartu merah langsung, dan Cesare Bovo sukses mengkonversi penalti menjadi sebuah gol sekaligus membawa Palermo unggul 2-0.

Tapi, ironis bagi Bovo, karena dua menit kemudian pemain tim nasional Italia itu juga mendapat kartu merah langsung dari wasit Gianluca Rocchi karena menendang wajah Alexandre Pato. Kedua tim pun bermain dengan 10 pemain.

Milan, yang membutuhkan kemenangan tiga gol untuk lolos setelah bermain imbang 2-2 di leg pertama, hanya mampu mencetak satu gol pada menit ke-90+4 melalui Zlatan Ibrahimovic.

Palermo melangkah ke babak final setelah unggul agregat 4-3, dan akan bertemu pemenang antara Inter Milan melawan AS Roma.

Susunan Pemain

Palermo: Sirigu; Cassani, Golan, Bovo, Balzaretti; Migliaccio, Acquah (Bacinovic, 34′), Nocerino; Ilicic, Pastore (Munoz, 76′); Hernandez (Pinilla, 83′).

AC Milan: Abbiati; Abate, Nesta (Cassano, 80′), Silva, Antonini (Bonera, 45+2′); Flamini, Van Bommel, Pirlo; Seedorf (Ibrahimovic, 68′); Pato, Robinho.

 

Putra Osama Tak Yakin Ayahnya Tewas

Posted: 10 May 2011 06:03 PM PDT

 

Sepekan lebih setelah Osama Bin Laden tewas di tangan pasukan elit Amerika Serikat, US Navy SEAL, keluarga bos Al Qaeda itu akhirnya buka suara.

Putranya, Omar Bin Laden, yang dikenal berseberangan paham dengan ayahnya, mengkritik apa yang dilakukan tentara AS. Dalam surat yang dimuat  New York Times, Omar mengatakan, keluarga tidak yakin Osama telah tewas. Sebab, “Tak ada bukti, tak ada mayat, tak ada foto dan bukti lain bahwa ayah kami telah meninggal.” kata dia, 10 Mei 2011.

Putra ke empat Osama tersebut menambahkan, kalaupun benar ayahnya tewas dalam penyerbuan di Abbotabbad, dia justru mempertanyakan mengapa ayahnya yang tidak bersenjata tewas dengan tembakan di kepala. “Mengapa seorang pria tak bersenjata tidak ditahan dan diadili, sehingga kebenaran akan terkuak kepada dunia,” kata dia.

Keluarga Osama menuding AS telah melanggar hukum internasional dan asas praduga tak bersalah. “Mengapa Osama tidak diperlakukan seperti mantan Presiden Irak, Sadam Hussein dan mantan Presiden Serbia, Slobodan Milosevic yang diadili,” kata Omar.

Keluarga Osama juga berpendapat  tak layak pasukan elit menembak orang-orang tak bersenjata dan menewaskan seorang perempuan dan seorang anak lelaki Osama. “Yang tak kalah penting, mengapa keluarga Osama tidak dihubungi untuk menerima jenazahnya? Keputusan tiba-tiba untuk melemparnya ke laut menghilangkan kesempatan keluarga untuk memenuhi haknya sebagai seorang muslim.”

Omar meminta, pemerintah Pakistan untuk membebaskan keluarga Osama dan mengembalikannya ke negara masing-masing.

“Tanpa menyetujui tindakan dan keyakinan Osama, kami anak-anaknya yang sah meminta PBB bertindak melakukan penyelidikan untuk mencari tahu akurasi informasi yang disampaikan AS.”

Saat membuat pernyataan ini, Omar mengingatkan pada dunia, bahwa ia tak pernah menyetujui tindakan ayahnya. Omar bahkan mengaku selalu mengirim pesan pada Osama, untuk tidak menggunakan kekerasan dan jangan sampai mengorbankan warga sipil.  Ia juga mengaku bersimpati dengan keluarga korban. “Kami mengutuk tindakan Presiden AS yang memerintahkan eksekusi orang-orang, pria dan wanita, yang tak bersenjata,” kata dia.

Jika pernyataannya ini tak dijawab dalam 30 hari, Omar dan keluarganya akan mengajukan kasus kematian Osama ke Mahkamah Internasionbal. Sebuah panel yang terdiri dari pengacara terkemuka Inggris dan internasional sedang dibentuk dan siap mengambil tindakan yang diperlukan jika tak ada jawaban dari Pemerintah AS.

 

Uang Sayembara Osama Jadi Kontroversi di AS

Posted: 10 May 2011 06:01 PM PDT

 

Pasca serangan teror yang meruntuhkan menara kembar World Trade Center (WTC) 11 September 2001 lalu, nama Osama Bin Laden mengemuka sebagai gembong teror di balik tewasnya sekitar 4.000 orang.

Bos Al Qaeda itu lantas diburu. Amerika Serikat bahkan menempatkannya sebagai buron teroris nomor wahid, kepala Osama dihargai US$50 juta atau setara Rp420 miliar. Duit sebesar ini akan diberikan pada siapapun yang memberi informasi yang mengarah pada tertangkapnya Osama, hidup atau mati.

Kini, pasca tewasnya Osama di tangan pasukan elit AS, US Navy SEAL, nasib uang sayembara itu dipertanyakan. Diberikan pada siapa?

Dua anggota kongres AS dari New York, berpendapat, uang itu sebaiknya digunakan untuk amal. Adalah anggota Partai Demokrat, Anthony Weiner dan Jerrold Nadler. yang berniat mendorong agar uang itu digunakan untuk membiayai organisasi yang membantu korban selamat, dan keluarga korban serangan teror 9/11.

“Saya mendesak Departemen Luar Negeri untuk memberikan uang tersebut pada organisasi-organisasi atau lembaga yang menyediakan layanan dan program untuk para korban 9/11,” kata Nadler, seperti dimuat CS Monitor.

Usulan itu dikeluarkan setelah  pemerintahan Obama mengatakan, tidak ada satu individu pun yang berhak menerima uang tersebut. Sebab, tak satu orang pun yang mengarahkan tentara AS ke persembunyian Osama.

“Maksud saya, sejauh yang saya tahu, tak ada satupun yang mengatakan, ‘oh Osama ada di Abbotabbad’,” kata Juru Bicara gedung Putih, Jay Carney, Senin 2 Mei 2011.

Namun, jika uang itu untuk amal, organisasi mana yang layak menerimanya?  Kata Nadler, itu masalah sederhana. “Berikan pada organisasi yang didirikan pertama-tama,” kata dia.

Sebelumnya, sejumlah usulan bermunculan terkait uang sayembara tersebut. Ada yang berpendapat, uang sayembara Osama dialihkan untuk meningkatkan uang sayembara buron teroris lain, misalnya calon pengganti Osama sebagai bos Al Qaeda, Ayman al-Zawahiri. Atau dijadikan hadiah bagi para personel pasukan khusus yang menembak Osama dalam penyergapan di Abbotabbad.

Atau, biarkan saja uang itu ngendon di rekening Departemen Luar Negeri. Mempertimbangkan kondisi keuangan AS, pengeluaran uang sayembara itu hanya akan menambah defisit. Lagipula, telah banyak dana wajib pajak yang dikeluarkan untuk memburu seorang Osama.

Kunjungan Menteri Agama ke Al Zaytun Menuai Kritik

Posted: 10 May 2011 05:55 PM PDT

 

Hari ini, Menteri Agama, Suryadharma Ali akan mengunjungi Pesantren Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat, yang disebut-sebut menjadi markas NII (Negara Islam Indonesia). Tujuannya, untuk menggali informasi apakah ada kaitan antara Al-Zaytun dengan NII, dan sejauh mana keterkaitannya.

Langkah Menteri Agama tersebut dikritik oleh pendiri NII Crisis Centre, Sukanto. Menurut dia, jika tujuannya untuk mencari keterkaitan dengan NII, percuma. “Mau dicari ke mana tetap Republik Indonesia, di kolong tempat tidur Panji Gumilang pun tetap merah putih,” kata Sukanto saat dihubungi VIVAnews.com, Selasa 10 Mei 2011.

Dia menegaskan, jika dikunjungi secara terbuka semua akan baik-baik saja. Itu juga yang dialami tim pencari fakta (TPF) yang dibentuk Departemen Agama dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) saat menyelidiki Al Zaytun. Di permukaan, tak ada masalah yang terlihat. “Jangankan NII, pasar saja kalau menteri lewat, tiba-tiba jadi bersih.”

Artinya, Sukanto melanjutkan, jika akan mengungkap soal tersebut, perlu penyelidikan secara diam-diam, meniru aksi intelijen. “Kalau terbuka datang, mimpi kali. Di level bawah saja dalam 16 hari ini tak ada baiat,” jelas Sukanto.

Selain berhenti membaiat, NII di level bawah diperintahkan untuk tidak bersentuhan dengan ‘orang-orang RI’. Kini, semuanya tidak bergerak meski pelaporan terus masuk. “Di bawah tanah saja seperti itu, apalagi di Al Zaytun,” tambah dia.

Sebelumnya, Suryadharma menyebut, selain berkunjung ke Al Zaytun, pihaknya juga akan mengundang Kementerian Pendidikan Nasional untuk membahas soal NII. Kementerian Agama juga mendukung langkah kepolisian menguak kasus ini.

NII  mengemuka pasca-terkuaknya sejumlah kasus pencucian otak yang menimpa sejumlah orang dari pegawai kantoran, mahasiswa hingga anak-anak pelajar. Organisasi ini ditengarai berada di balik aksi pencucian otak tersebut. Sel-sel NII pun diduga menyusup ke banyak universitas dan sekolah-sekolah negeri.

 

Prediksi Skor Pertandingan Espanyol vs Valencia (La Liga 2010/11)

Posted: 10 May 2011 03:48 PM PDT

Prediksi Espanyol vs Valencia. Espanyol akan menghadapi tamunya Valencia di Estadio Cornella-El Prat, Cornella de Llobregat, dalam lanjutan jornada ke-36 La Liga Spanyol hari Rabu (11/5) atau Kamis dini hari WIB. Laga ini begitu krusial bagi Espanyol yang berharap bisa masuk di zona Europa League pada akhir kompetisi yang tinggal menyisakan tiga pertandingan saja.

Kekalahan 2-0 dari rival sekota Barcelona hari Minggu kemarin, untungnya belum membuat peluang Espanyol tertutup di Europa League musim depan. Masih terpaut empat poin dari Atletico Madrid dan Sevilla yang menempati posisi diatasnya. Untung bagi Espanyol baik Sevilla dan Atletico Madrid juga mengalami kekalahan pada pertandingannya di akhir pekan kemarin.

Pelatih Espanyol, Mauricio Pochettino berharap anak asuhnya mampu memenangkan laga melawan Valencia ini. Apalagi kesempatan bermain dihadapan para pendukungnya sendiri, mau tak mau tiga poin harus bisa didapatkan demi menjaga peluang mengakiri posisi di zona Europa League.

Sementara itu tim tamu Valencia tidak memiliki kepentingan yang sama seperti halnya Espanyol. Pasalnya Valencia sudah dijamin finish di empat besar pada klasemen akhir nantinya, meskipun mereka masih memiliki hasrat untuk tetap mengamankan tempat ketiga yang didudukinya saat ini.

Valencia saat ini unggul lima poin atas Villarreal di urutan keempat, dan tak akan begitu saja membiarkan Villarreal mendekati posisinya dengan memberikan (Agen IBCBET, Agen SBOBET, Agen 338a ) kemenangan kepada Espanyol.

Valencia berhasil mengalahkan Espanyol 2-1 pada pertemuan pertama kedua tim di Mestalla. Valencia sempat unggul lebih dulu melalui Aritz Aduriz di babak pertama sebelum Ricardo Costa membuat gol bunuh diri. Juan Mata akhirnya menjadi penentu kemenangan Valencia melalui golnya di injury time babak kedua.

Saat ini Espanyol masih tertahan di peringkat ke-8 klasemen dengan 48 poin dari 35 pertandingan, terpaut empat poin dari zona Eropa. Dengan sisa tiga pertandingan lagi, Espanyol wajib memenangkan seluruh pertandingan jika ingin bermain di Eropa musim depan.

Espanyol hanya mampu meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan terakhirnya di La Liga Spanyol, dan hanya mampu mencetak lima gol.

Performa kandang Espanyol pun tidak kunjung stabil. Sejak awal tahun, Espanyol meraih empat kemenangan, sekali imbang, dan empat kekalahan jika tampil di Cornella-El Prat.

Valencia saat ini masih kokoh di peringkat ke-3 klasemen dengan 66 poin dari 35 pertandingan, unggul lima poin dari Villarreal di bawahnya. Valencia wajib meraih poin maksimal di tiga laga sisa untuk mempertahankan peringkat ke-3 dari Villarreal.

Rekor tandang Valencia belakangan ini cukup baik, mampu meraih tujuh kemenangan dan hanya menelan dua kekalahan dari 10 laga tandang terakhirnya di La Liga Spanyol.

Head to Head Espanyol vs Valencia
:
02 Jan 2011 (LL) Valencia 2-1 Espanyol
01 Mei 2010 (LL) Espanyol 0-2 Valencia
02 Jan 2010 (LL) Valencia 1-0 Espanyol
03 Mei 2009 (LL) Espanyol 3-0 Valencia 
13 Des 2008 (LL) Valencia 2-1 Espanyol

Lima Pertandingan Terakhir Espanyol
:
08 Mei 2011 (LL) Barcelona 2-0 Espanyol
02 Mei 2011 (LL) Espanyol 2-1 Athletic Bilbao
24 Apr 2011 (LL) Sporting Gijon 1-0 Espanyol
17 Apr 2011 (LL) Espanyol 2-2 Atletico Madrid
10 Apr 2011 (LL) Hercules 0-0 Espanyol

Lima Pertandingan Terakhir Valencia
:
07 Mei 2011 (LL) Valencia 3-0 Real Sociedad
01 Mei 2011 (LL) Osasuna 1-0 Valencia
23 Apr 2011 (LL) Valencia 3-6 Real Madrid
16 Apr 2011 (LL) Almeria 0-3 Valencia
10 Apr 2011 (LL) Valencia 5-0 Villarreal

Prediksi susunan dan Formasi Espanyol vs Valencia :

Espanyol (4-4-3): Kameni, Chica, Rodriguez, Amat, Galan, Callejon, Javi Lopez, Alonso, Marquez, Verdu, Osvaldo.

Valencia (4-3-1-2): Guaita, Mathieu, R. Costa, Dealbert, Miguel, Banega, Albelda, Mata, Joaquin, Soldado, Aduriz. 
 
Prediksi skor pertandingan Espanyol vs Valencia by BolaGoalNet
: Valencia menang dengan skor 1-2

Anda siap dan ingin raih keuntungan dengan memasang bet pertandingan Espanyol vs Valencia berdasarkan prediksi diatas. Kami ajak anda untuk join di TARUHANKU.COM. AGEN BOLA ONLINE yang membuat anda nyaman dan aman dalam bertransaksi baik saat deposit maupun withdraw. Layanan Costumer Service yang sangat memuaskan siap membantu anda dalam bermain.  Untuk informasi dan panduan, silahkan langsung kontak kami di:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal, Prediksi dan Hasil Pertandingan Liga Spanyol 2010/11 Matchday 36

Posted: 10 May 2011 02:51 PM PDT

Jadwal, Prediksi dan Hasil Pertandingan Liga Spanyol 2010/11 Matchday 36:

  Tanggal/Jam        Pertandingan               Prediksi   Pur     Hasil      Ket 
11 Mei'11/01.00 WIB La Coruña vs Bilbao 1-0/2-1 0:1/4 2-1(WIN) 11 Mei'11/02.00 WIB Santander vs Atlético 0-1/1-2 1/4:0 2-1(LOSS) 11 Mei'11/02.00 WIB Málaga vs Gijón 2-1/3-1 0:3/4 2-0(WIN) 11 Mei'11/03.00 WIB Real Madrid vs Getafe 3-0/4-1 0:2 4-0(WIN) 12 Mei'11/01.00 WIB Sociedad vs Zaragoza 0:1/4 12 Mei'11/01.00 WIB Almeria vs Villarreal 3/4:012 Mei'11/01.00 WIB Levante vs Barcelona 1 1/2:012 Mei'11/02.00 WIB Espanyol vs Valencia 1/4:0 12 Mei'11/02.00 WIB Hercules vs Mallorca 0:1 1/4 12 Mei'11/03.00 WIB Osasuna vs Sevilla 0:1 1/4



Ket: Tim berwarna BIRU diprediksi menang (win) berdasarkan nilai pur-nya

Kunjungi halaman ini hingga tanggal 12 Mei 2011, karena prediksi skor pertandingan lain akan kami update secara berkala di halaman ini.

Klasmen sementara La Liga Jornada ke-36: 

Anda siap dan ingin raih keuntungan dengan menebak skor pertandingan Liga Spanyol 2010/11 Jornada ke-36 berdasarkan prediksi diatas. Kami ajak anda untuk join di Arena Tebak Skor Pertandingan Liga Spanyol 2010/11 Jornada ke-36. Arena ini disponsori oleh Taruhanku dot com.

Sumber: BolaGoalNet.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil dan Video Pertandingan Real Madrid vs Getafe (La Liga 2010/2011)

Posted: 10 May 2011 02:50 PM PDT

Hasil Real Madrid vs Getafe. Real Madrid sukses raih tripoin saat menjamu tim sekota, Getafe dan menang dengan skor telak 4-0. Kemenangan ini ditandai dengan hat-trick Cristiano Ronaldo.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Rabu, 11 Mei 2011, dinihari WIB, Los Blancos tetap bersemangat untuk menghambat pesta Barcelona. Buktinya, saat menjamu Getafe di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid tetap tampil trengginas.

Peluang pertama Los Merengues langsung tercipta pada menit ke-18 melalui Angel Di Maria. Menusuk dari sisi kiri pertahanan Getafe, pemain asal Argentina itu melepaskan tendangan keras yang beruntung masih bisa dihalau kiper Oscar Ustari.

Enam menit berselang, teriakan pendukung Madrid pecah. Umpan manis Mesut Oezil mampu bermaksimalkan dengan baik oleh Cristiano Ronaldo.

Tak lama setelah gol pertama, Madrid kembali hampir mencetak gol selanjutnya. Kali ini, peluang Oezil masih mentamping tipis di samping gawang Getafe.

Setelah unggul satu gol pada paruh pertama laga, Los Merengues tak mengendurkan serangan usai turun minum (Agen SBOBET, Agen 338A).

Ronaldo kali ini benar-benar menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Getafe. Setelah kesempatan pertamanya di babak kedua gagal berujung gol, tidak demikian dengan peluang kedua. Pada menit ke-58, lagi-lagi Oezil menjadi kreator gol kedua Ronaldo.

Pada menit ke-76, pelatih Jose Mourinho memainkan Emmanuel Adebayor dan Karim Benzema. Khusus untuk Benzema, tak perlu waktu lama untuk menunjukkan kualitas yang dimilikinya. Sepuluh detik berada di lapangan, Benzema langsung mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Xabi Alonso.

Saat pertandingan memasuki menit ke-91, Ronaldo mencatatkan hat-trick keenamnya musim ini di Liga BBVA. Tendangan pinalti CR7 tak bisa dihentikan Ustari untuk menutup kemenangan Madrid 4-0. Bagi Ronaldo, itu merupakan gol ke-36 sepanjang musim ini di kompetisi Liga BBVA.

Dengan kemenangan ini, Madrid mengoleksi 86 poin dari 36 laga. Mereka duduk di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dan terpaut lima angka di belakang Barcelona.  Madrid tinggal berharap Barcelona gagal merengkuh poin pada tiga laga tersisa Liga BBVA. Sebab, satu poin saja yang didapat, sudah membuat Barcelona keluar sebagai kampiun juara musim ini.

Video hasil pertandingan Real Madrid vs Getafe bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Real Madrid vs Getafe:

Real Madrid: Adan (Tomas 84′), Carvalho, Pepe, Arbeloa, Marcelo, Alonso, Oezil (Adebayor 76′), Diarra, Di Maria, Ronaldo, Higuain (Benzema 76′)

Getafe: Ustari, Mario, Torres, Diaz, Mane, Boateng, Casquero (Mosquera 64′), Parejo (Borja 71′), Arizmendi, Colunga, Sardinero (Miku 45′).

Hasil pertandingan lain La Liga Giornata ke-35 bisa disimak di SINI.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Skor Pertandingan Inter Milan vs AS Roma (Leg Kedua Semifinal Coppa Italia 2010/11)

Posted: 10 May 2011 01:56 PM PDT

Prediksi Inter Milan vs AS Roma. Segera setelah mengetahui peluangnya meraih scudetto habis, Inter langsung membagi tenaga. Kekuatan terbaik siap dikeluarkan di laga kedua semifinal Coppa Italia melawan AS Roma, Kamis (12/5) di Giuseppe Meazza.

Sesaat setelah AC Milan memastikan gelar juara Liga Italia setelah menahan imbang AS Roma (7/5), sehari kemudian Inter melakukan beberapa penyesuaian saat menjamu Agen 338A  Fiorentina di giornata 36 Serie A.

Lucio hanya dimainkan 15 menit terakhir. Andrea Ranocchia, yang tidak bisa bermain melawan Roma karena skorsing, dimaksimalkan. Samuel Eto’o sudah ditarik keluar di awal babak kedua. Wesley Sneijder dan Walter Samuel tidak dipaksakan bermain walaupun mereka sudah mulai pulih dari cedera.

Tujuannya jelas, Leonardo ingin kekuatan terbaik timnya ditumpahkan di laga melawan Roma. Arti  Agen IBCBET partai ini sangat penting karena Coppa Italia adalah peluang terakhir Inter mendapatkan tambahan gelar musim ini.

“Rasanya saya bisa bermain Kamis besok,” kata Sniejder, yang hadir di tribun penonton Giuseppe Meazza saat Inter melibas Fiorentina 3-1.

Inter sudah mempunyai modal bagus. Mereka unggul 1-0 berkat gol indah Dejan Stankovic pada pertemuan pertama (19/4). Artinya, Inter tinggal membutuhkan hasil seri untuk lolos ke final menghadapi salah satu dari Palermo awau AC Milan.

Namun, Inter tidak mau terlena. “Menghadapi lawan sekuat Roma, anda tidak bisa merasa aman hanya dengan kemenangan away 1-0. Kami harus hati-hati,” kata Lucio kepada FC Italia.

Sikap hati-hati Inter tentu didasari oleh rekor pertemuan kedua tim yang sudah menjadi seteru langganan di Coppa Italia pasca calciopoli.

Dalam 12 pertemuan terakhir Roma ke kandang Inter di ajang Serie A, Coppa Italia, dan Super Coppa Italiana, I Lupi memang masih lebih banyak kalahnya. Mereka hanya menang dua kali dan enam kali tumbang.

Tapi, lihat kemampuan Roma menjebol gawang Inter dalam 12 partai itu. Hanya sekali I Giallorossi gagal. Artinya, selalu ada potensi Francesco Totti dkk bakal bisa membuat gol away.

Roma masih menyimpan harapan lolos ke final. Apalagi mereka bisa diperkuat lagi oleh Daniele De Rossi dan Simone Perotta. Keduanya terganjal skorsing di Serie A.

Roma juga bisa mengambil hikmah dari hasil imbang 0-0 menghadapi Milan Sabtu kemarin. Keberhasilan tidak memberikan ruang kepada sang peraih scudetto mungkin bisa diulangi untuk menghadapi La Beneamata.

Head to head Inter Milan vs AS Roma:
20 Apr 2011 (CI) AS Roma 0 – 1 Inter Milan       
07 Feb 2011 (SA) Inter Milan 5 – 3 AS Roma       
26 Sep 2010 (SA) AS Roma 1 – 0 Inter Milan      
22 Agu 2010 (SI) Inter Milan 3 – 1 AS Roma      
06 Mei 2010 (CI) Inter Milan 1 – 0 AS Roma

Lima pertandingan terakhir Inter Milan:
08 Mei 2011 (SA) Inter Milan 3 – 1 Fiorentina  
30 Apr 2011 (SA) Cesena 1 – 2 Inter Milan  
23 Apr 2011 (SA) Inter Milan 2 – 1 Lazio  
20 Apr 2011 (CI) AS Roma 0 – 1 Inter Milan  
17 Apr 2011 (SA) Parma 2 – 0 Inter Milan

Lima pertandingan terakhir AS Roma:
08 Mei 2011 (SA) AS Roma 0 – 0 AC Milan  
02 Mei 2011 (SA) Bari 2 – 3 AS Roma  
23 Apr 2011 (SA) AS Roma 1 – 0 Chievo  
20 Apr 2011 (CI) AS Roma 0 – 1 Inter Milan  
16 Apr 2011 (SA) AS Roma 2 – 3 Palermo

Prediksi susunan dan formasi pemain Inter Milan vs AS Roma:

Inter Milan (4-3-1-2): 1-Julio Cesar, 26-Chievu, 23-Materazzi, 6-Lucio, 13-Maicon, 4-Zanetti, 19-Cambiasso, 14-Kharja, 9-Eto’o, 10-Sneijder, 7-Pazzini.
Cadangan: 12-Castellazzi, 37-Faraoni, 25-Samuel, 20-Obi, 29-Cautinho, 27-Pandev, 22-Milito.

AS Roma (4-2-3-1): 32-Doni, 77-Cassetti, 29-Burdisso, 4-Juan, 17-Riise, 10-De Rossi, 7-Pizarro, 87-Rosi, 20-Perotta, 9-Vucinic, 10-Totti.
Cadangan: 1-Lobont, 15-Loria, 3-Castellini, 30-Simplicio, 94-Menez, 22-Borriello.



Prediksi skor pertandingan Inter Milan vs AS Roma by BolaGoalNet: Inter Milan menang dengan skor 2-1.

Anda siap dan ingin raih keuntungan dengan memasang bet pertandingan Inter Milan vs AS Roma berdasarkan prediksi diatas. Kami ajak anda untuk join di KEDAIBOLA.COM. AGEN BOLA ONLINE yang membuat anda nyaman dan aman dalam bertransaksi baik saat deposit maupun withdraw. Layanan Costumer Service yang sangat memuaskan siap membantu anda dalam bermain.  Untuk informasi dan panduan, silahkan langsung kontak kami di:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil dan Video Pertandingan Palermo vs AC Milan (Leg Kedua Semifinal Coppa Italia 2010/11)

Posted: 10 May 2011 01:40 PM PDT

Cesare Bovo

Hasil Palermo vs AC Milan. Ambisi AC Milan untuk mendapatkan peluang double winner musim ini gagal setelah takluk 1-2 dari Palermo di laga leg kedua semifinal Coppa Italia 2010/11.

Setelah bermain imbang 2-2 pada leg pertama di San Siro, kini Milan harus mengakui keunggulan Palermo di Renzo Barbera. Il Aquile pun memastikan satu tempat difinal dengan keunggulan angregat 4-2. Mereka nanti akan berjumpa pemenangan laga AS Roma atau Inter Milan.

Bertanding di Stadio Renzo Barbera, Rabu, 11 Mei 2011, dinihari WIB, AC Milan yang membutuhkan gol tandang lebih dulu melakukan serangan. Sebuah peluang Milan tercipta pada menit ke-3, melalui tendangan Robinho. Namun, masih gagal berujung gol, padahal, pemain asal Brasil itu berada sendirian tanpa terkawal.

Memasuki menit ke-9, dua peluang kembali didapat I Rossoneri. Namun, kedua kesempatan itu kembali gagal membuahkan hasil. Peluang pertama dari Mathieu Flamini masih mengenai tiang gawang. Dan, yang dari Ignazio Abate masih bisa diselamatkan kiper Salvatore Sirigu.

Pada pertengahan babak pertama, gantian tuan rumah yang memiliki peluang. Mengandalkan serangan sporadic, mereka berhasil menciptakan sejumlah peluang lewat aksi Afriyie Acquah dan Federico Balzaretti. Tidak kunjung ada gol tercipta, skor kacamata bertahan sampai masa jeda.

Memasuki babak kedua, Palermo mencoba tancap gas dengan melancarkan serangan. Sebuah peluang diraih lewat Abel Hernandez, meski kembali bisa digagalkan oleh Christian Abbiati. Milan langsung merespon pada menit ke-50. sayang, sepakan keras Alexandre Pato dari sudut sempit lagi-lagi melebar.

Gol yang ditunggu-tunggu akhir tercipta pada pertengahan babak kedua. Sundulan Migliaccio setelah menerima umpan sepak pojok Josip Ilicic, kali ini berhasil mengoyak gawang Milan.

Tertinggal satu gol dan butuh dua gol demi mengamankan jalan ke final, membuat Milan langsung tampil agresif. Namun, hal tersebut harus dibayar mahal saat Mark van Bommel diusir keluar lapangan akibat melanggar Ilicic dalam situasi satu lawan satu dengan Abbiati pada menit ke-72.

Tak hanya itu, Palermo mendapatkan hadiah penalti yang mempu diselesaikan dengan baik oleh Cesare Bovo. Tetapi ironis bagi Bovo, dua menit setelah mencetak gol, dirinya juga dikartumerahkan wasit akibat melanggar keras Alexandre Agen Bola Terbaik Pato.

Terlambat bagi Milan, meskipun pada menit ke-64, Zlatan Ibrahimovic mampu memperkecil kedudukan. Skor sampai akhir pertandingan tak berubah. Milan kalah 1-2 dan agregat total menjadi 4-2 untuk kemenangan Palermo.

Di partai puncak, Palermo Agen Judi Bola hanya tinggal menunggu lawan antara AS Roma dan Inter Milan. Pada pertemuan pertama, Inter sukses meredam Roma lewat kemenangan 1-0 (baca: Prediksi Skor Pertandingan Inter Milan vs AS Roma).

Video hasil pertandingan Palermo vs AC Milan bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Palermo vs AC Milan:

Palermo: Sirigu; Cassani, Goian, Bovo, Balzaretti; Migliaccio, Acquah, Nocerino; Pastore, Ilicic; Hernandez.
AC Milan: Abbiati; Abate, T. Silva, Nesta, Antonini; Flamini, Van Bommel, Pirlo; Seedorf; Pato, Robinho.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil dan Video Pertandingan Manchester City vs Tottenham Hotspur (EPL 2010/2011)

Posted: 10 May 2011 01:25 PM PDT

Hasil Manchester City vs Tottenham Hotspur. Manchester City sukses mencetak sejarah baru klub dengan berhasil lolos ke Liga Champion musim depan usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0. Hasil ini sesuai dengan prediksi BolaGoalNet (baca: Prediksi Skor Pertandingan Manchester City vs Tottenham Hotspur).

Bertanding di City of Manchester, Rabu, 11 Mei 2011, dinihari WIB, City mendapat peluang emas pertama saat pertandingan berjalan 11 menit. Melalui umpan David Silva, Edin Dzeko dalam posisi bebas untuk membobol gawang Tottenham. Namun, tendangannya dengan gembilang dihentikan kiper Carlo Cudicini.

Tottenham meresponnya melalui peluang Luka Modric pada menit ke-28. Usai menerima umpan tarik Aaron Lennon, tendangan Modric hanya tipis di samping kiri gawang City yang dikawal Joe Hart.

Dua menit kemudian gawang Tottenham bergetar. Striker Peter Crouch melakukan gol bunuh diri saat bermaksud menghalau umpan silang yang dilepaskan James Milner.

Beberapa menit kemudian, City hampir saja menggandakan kedudukan. Akan tetapi, sebuah eksekusi jarak jauh dari David Silva hanya melambung di atas mistar gawang Spurs.

Di babak kedua Tottenham berusaha keras untuk mencetak gol. Baru berjalan dua menit, Steven Pienaar hampir membobol gawang City jika saja Hart tidak melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis sundulan gelandang internasional Afrika Selatan tersebut.

Sebuah tendangan bebas Rafael van der Vaart menit ke-63 juga masih bisa diblok Hart. Di menit-menit akhir pertandingan City sebenarnya mendapat dua peluang emas.

Menit ke-88, tendangan Patrick Vieira usai menerima umpan Carlos Tevez berhasil melewati Cudicini, namun bola dibuang William Gallas sebelum melewati garis gawang.

Peluang terakhir didapat Tevez pada menit ke-97. Tapi, tendangannya masih bisa diblok Cudicini. Keunggulan 1-0 untuk City bertahan hingga Agen SBOBET  usai.

Berkat kemenangan ini, City mengumpulkan poin 65. Dengan dua pertandingan tersisa menuju akhir musim, nilai tersebut sudah tak mungkin dikejar oleh Liverpool (58 poin) dan Spurs sendiri (56 poin) sehingga memastikan City lolos untuk pertama kalinya ke Liga Champion.

City bahkan berpeluang menggeser Arsenal di peringkat ketiga klasemen dan meraih jatah otomatis ke Liga Champions. City hanya tertinggal dua poin dari The Gunners.

Video hasil pertandingan Manchester City vs Tottenham Hotspur bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Manchester City vs Tottenham Hotspur:

Manchester City: Hart; Micah Richards, Kompany, Lescott, Zabaleta (Kolarov, 57′); Milner, De Jong, Toure; Johnson (Vieira, 66′), Dzeko, Silva (Tevez, 83′).

Tottenham Hotspur: Cudicini; Corluka, Dawson, Gallas, Rose; Lennon, Sandro, Palacios (Pienaar, 32′), Modric; Van der Vaart; Crouch (Defoe, 78′). 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mantan Pemain dan Pelatih Sepakbola Yang Sukses di Industri Film

Posted: 10 May 2011 07:32 AM PDT

Mantan Pemain dan Pelatih Sepakbola Yang Sukses di Industri Film. Pesepakbola jika sudah habis masa jayanya akan memutuskan pensiun. Namun ketika sudah pensiun, mereka akan tetap melanjutkan karir mereka di dunia yang tak jauh dari sepakbola.

Ya, tak sedikit yang berusaha mencari peruntungan di bisnis lain, mulai dari properti hingga perdagangan. Tapi adakah yang mencoba masuk ke industri film?

Ronaldo menjadi salah satu pemain yang berusaha masuk ke dunia ini. Dia akan ambil bagian dalam sebuah peran kecil di film buatan Marcio Garcia berjudul Open Road.

Di film ini, mantan pemain Milan, Inter, PSG, Barcelona dan Real Madrid itu akan beradu peran dengan Juliette Lewis dan Andy Garcia, artis papan atas Hollywood.

Tapi sejatinya Ronaldo bukan orang pertama yang melakukannya. Di bawah ini ada setidaknya sepuluh mantan pemain yang sudah lebih dulu menunjukkan kemampuan mereka berakting di depan kamera.

George Allison (Mantan Pelatih Arsenal)

Allison sempat dipercaya menangani Arsenal saat manajer legendaris Herbert Chapman meninggal dunia. Dia berhasil membawa Arsenal memenangi banyak trofi juara di kompetisi Inggris, mulai dari Liga Inggris, Piala FA hingga Piala Liga.

Yang membuatnya semakin terkenal adalah ketika dia muncul dalam film yang dibuat di Highbury, The Arsenal Stadium Mystery di tahun 1939. Dia menjadi dirinya sendiri di film ini dan mendapatkan satu dialog, yaitu “It’s one-nil to the Arsenal. That’s the way we like it.” Dialog tersebut masih dikenang sampai saat ini.

George Best (Mantan pemain Manchester United)
Tak ada fans United yang tidak mengenalnya. Namun mungkin hanya sedikit yang tahu jika Best pernah bermain di film komedi Percy di tahun 1971.

Film ini bercerita mengenai seorang pria yang kelaminnya harus diamputasi karena tertimpa oleh seorang laki-laki lain yang terjatuh dari sebuah gedung sembari membawa tempat lilin. Film lain yang juga dibintangi Best adalah The Alf Garnett Saga di tahun 1972.

Paul Breitner (Mantan pemain belakang Bayern Muenchen dan Real Madrid)
Film yang dibintangi pemain ini adalah Potato Fritz. Bercerita tentang sekelompok orang Jerman yang meninggalkan kampung halamannya untuk pergi ke daerah Barat yang Liar dan berhadapan dengan pencuri emas. Breitner sendiri berperan sebagai Sersan Stark di film tersebut.

Film lain yang juga memunculkan Breitner adalh komedi Kunyonga – Mord in Afrika di tahun 1986.

Pele & Bobby Moore (Pemain legendaris Brasil dan Inggris)
Escape to Victory adalah film yang legendaris. Selain dua pemain legendaris itu, film ini dibintangi oleh Sylvester Stallone dan Michael Caine.

Bagi Moore, film tersebut menjadi satu-satunya film yang pernah dibintanginya. Tapi tidak bagi Pele. Dia pernah bermain di film tahun 1987 Hotshot dan tahun 2001, Mike Bassett: England Manager.

Vinnie Jones (Mantan pemain Chelsea, Leeds United dan Wimbledon)
Karirnya sebagai pemain tidak begitu bersinar. Tapi saat beraksi di layar kaca, kemampuannya patut diacungi jempol.

Filmography Vinnie Jones bahkan bisa terbilang luar biasa. Debutnya di tahun 1998 dengan membintangi film buatan Guy Ritchie, Lock, Stock and Two Smoking Barrels dan juha Snatch. Di tahun 2000, dia beradu peran dengan Nicolas Cage di Gone in 60 Seconds sebagai the Sphinx.

Di tahun 2006, X-Men: The Last Stand, menjadi film yang diikutinya sebagai mutan bernama Juggernaut. Vinnie juga terlibat dalam pembuatan album musik dan sejumlah serial televisi, juga acara reality show Celebrity Big Brother 2010. Vinnie pun sempat menjadi bintang iklan.

Eric Cantona (King Eric, bintangnya Manchester United)
 

Karir sepakbolanya terbilang luar biasa dan puncaknya adalah saat membela Manchester United. Di klub ini, beragam prestasi juga kontroversi dibuatnya.

Setelah pensiun, Cantona menjajal banyak bidang, termasuk film. Dia pun terlibat dalam film tahun 1998 Elizabeth dan beradu peran dengan Cate Blanchett. Di tahun 2009, ada film dengan nama dan dirinya berjudul Looking for Eric.

Bahkan di tahun 2010, Eric Cantona berusaha mendalami seni peran dengan ambil bagian dalam teater panggung Face au paradis, lakon yang disutradari oleh istrinya, Rachina Brakni.

John Harkes (Sempat membela Derby County, West Ham United dan Nottingham Forest)

Karir film mantan pemain asal Amerika Serikat itu saat beradu watak dengan Gerard Butler di The Game of Their Lives di tahun 2005. Harkes di film ini harus bersusah payah belajar mengubah aksennya menjadi aksen Skotlandia.

Stan Collymore (Striker Aston Villa dan Liverpool)

Bermain di film sensual Basic Instinct 2 di tahun 2006, Stan Collymore beradu peran dengan Sharon Stone. Namun aktingnya mendapat kritik tajam oleh banyak media (Agen Bola Terbaik).

John Barnes (Pemain legendaris Liverpool)

Dua kali terlibat dalam pembuatan film. Yang pertama di tahun 2002, di mana dia menjadi salah satu pemeran figuran di Ben It Like Beckham.

Film keduanya adalah The Shouting Men di tahun 2010. Penampilan Barnes di film ini dipuji oleh media Inggris.  

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KY: Penghentian Kasus Sisminbakum Akan Rusak Citra Kejagung

Posted: 10 May 2011 07:11 AM PDT

Jakarta – Pelimpahan berkas kasus Sisminbakum oleh Kejasaan Agung (Kejagung) ke pengadilan dikabarkan akan dihentikan. Bila benar, maka hal itu dinilai bisa merusak citra lembaga negara tersebut.

“Penghentian kasus Sisminbakum sama saja merusak citra Kejagung. Itu juga akan membuat masyarakat semakin tidak percaya pada kejaksaan,” kata Komisioner Bidang Pengawasan Hakim dan Investigasi Komisi Yudisial (KY), Suparman Marzuki.

Hal itu disampaikan dalam acara diskusi publik bertajuk Pengawasan Peradilan Perkara Sisminbakum, di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (10/5/2011).

Menurutnya, Kejagung harus bertindak serius untuk melawan jika ada intervensi politik dan non-hukum terhadap kasus Sisminbakum ini. Sebuah tantangan bagi Kejagung untuk menuntaskan siapapun yang terlibat dalam kasus tersebut.

“Sudah saatnya Komisi Kejaksaan (Komjak) memegang peran dominan dalam melakukan pengawasan. Diposisi mendatang bukan tidak mungkin penghentian dilakukan jika tidak ada pengawasan yang kuat,” imbuhnya.

Kejagung sudah menyeret sejumlah pihak ke pengadilan untuk kasus ini. Antara lain bos PT SRD Yohanes Waworuntu dan mantan Dirjen AHU Romli Atmasasmita. Kejagung terakhir tengah memeriksa intensif Hartono Tanoe dan mantan MenkumHAM Yusril Ihza Mahendra.

“Ini saatnya bagi Kejagung untuk membuktikan apakah Kejagung komprimistis dan tidak konsisten atau tipe yang mau menegakkan hukum,” tutup Suparman.

(feb/ndr)/detiknews.com

Dilaporkan Pengembang Rumah, Dosen USU Jadi Tersangka di Medan

Posted: 10 May 2011 07:09 AM PDT

Jakarta – Dosen Universitas Sumatera Utara (USU) Syafruddin Pohan, ditetapkan tersangka oleh Mapolsek Medan Sunggal, Poltabes Medan, karena dituduh melakukan perbuatan tidak menyenangkan oleh PT Binatama Babura Makmur (BBM). Penetapan tersangka dilakukan karena Pohan dituduh melakukan pungutan liar kepada masyarakat.

Berawal dari Juli 2010 lalu, perusahaan ini membuat surat kepada warga perumahan Wakiki yang pada pokoknya menyatakan ketidaksanggupan mereka untuk mengelola atau maintenance di perumahan tersebut.

“Atas dasar itu, sejak Januari 2011 warga kemudian mengelola sendiri operasional di komplek tersebut, mulai dari petugas keamanan, kebersihan dan memelihara fasilitas lainnya. Biayanya bersumber dari iuran warga,” ujar Pohan di Mapolsek Medan Sunggal, Medan, Sumatera Utara, Selasa (10/5/2011).

Menurut Pohan, setelah warga mengelolanya secara swadaya dengan biaya dari para warga, belakangan pihak pengembang mengadukan dirinya ke polisi dengan tuduhan melakukan pungutan liar. Padahal menutur kesepakat warga, lanjut Pohan, mereka membayar pengelolaan maintenance seperti kebersihan dan keamanan tersebut secara sukarela.

"Sebagai warga negara yang baik, saya datang memenuhi panggilan itu hari ini," kata Pohan.

Sementara itu, merasa prihatin dengan nasib Pohan, sejumlah warga perumahan Wakiki ikut mendampinginya saat dimintai keterangan oleh polisi. Saat penetapan Pohan sebagai tersangka yang dilakukan polisi, warga merasa tidak percaya dan kaget. karena pihak pengembang yang tidak melakukan pemeliharaan, malahan mengadukan orang yang mampu mengatasi persoalan itu.

(rul/fiq)/detiknews.com

VCD ‘Ustadz Aman’ Disita Densus dari Rumah Orang Tua Musola

Posted: 10 May 2011 07:05 AM PDT

Jakarta – Rumah orang tua Musola, salah satu terduga jaringan bom bunuh diri di Masjid Al Dzikra, Mapolresta Cirebon, sore tadi digeledah Densus 88. Dibantu oleh Tim Gegana Brimob Detacemen C Polda Jabar, penggeledahan berlangsung selama sekitar 3 jam, berakhir sekitar pukul 18.00 WIB.

Suminah, ibu Musola, hidup berdua bersama kakak sulung Musola bernama Aminah di RW 02, Desa Kenangan Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Sedangkan ayah Musola, Rasim, sudah lama meninggal dunia.

Dalam penggeledahan ini, 13 barang disita oleh Densus. “Ada buku berjudul Al Islami, lalu ada PCB, satu keping VCD bertuliskan Ustad Aman. Lainnya tidak begitu hafal,” kata ketua RW 02, Baihaki kepada wartawan, Selasa (10/5/2011).

Aminah menuturkan, sudah 7 tahun Musola meninggalkan rumah. Musola hanya datang sesekali untuk berkunjung. “Sebelum menikah dengan Fitri Heni, memang sudah tidak tinggal bersama,” tandas Aminah.

“Sebulan sebelum bom di Polresta Cirebon, Musola mampir kesini. Lalu sehari setelah bom meledak, dia juga singgah ke sini. Itu yang terakhir,” terang Aminah.

Musola, pernah diusir oleh ibunya, karena tidak sepaham. Menurut Ahmad tetangganya, pribadi Musola berubah setelah menikah dengan Fitri Heni, yang kini dikaruniai seorang anak laki-laki berusia 2 tahun, bernama Umar.

“Semenjak nikah saja, dia berubah. Istrinya kan bercadar,” tambah Ahmad. Hal itu dibenarkan oleh Aminah. “Memang pernah diusir, karena beda paham” kata Aminah singkat.

Baik keluarga, dan tetangga, tidak menduga, Musola yang pendiam itu terlibat dalam jaringan bom bunuh diri di Mapolres Cirebon 15 April lalu. Musola ditangkap oleh Densus 88 di Slawi, Jawa Tengah, Minggu lalu.

(anw/her)/detiknews.com

PAN Tetap Tolak Gedung Baru DPR Meski Nilai Proyek Turun

Posted: 10 May 2011 07:01 AM PDT

PAN Tetap Tolak Gedung Baru DPR Meski Nilai Proyek Turun

 

Jakarta – Meski analisa Kementerian Pekerjaan Umum (PU) berbuntut pada penurunan drastis biaya pembangunan gedung baru DPR, Partai Amanat Nasional (PAN) tetap menolak proyek tersebut. Bila masih berkeras melaksanakan pembangunannya, maka keputusan akhir harus diambil melalui rapat paripurna DPR.

“Prinsipnya kami tetap menolak. Kinerja DPR sedang jadi sorotan masyarakat, momen-nya tidak pas untuk membangun gedung baru,” ujar Ketua DPP PAN, Bima Arya Sugiharto, Selasa (10/5/2011).

Menurut dia, proyek prioritas DPR seharusnya adalah menjawab keraguan masyarakat dengan perbaikan kinerja. Kasus alamat email palsu dan tidak efektifnya kunjungan kerja ke luar negeri, sangat jelas menunjukkan bahwa rakyat menuntut aksi nyata dari DPR memperbaiki kinerja legislasi serta komunikasi kepada konstituen.

“Itu kan bukti fasilitas canggih tak berbanding lurus dengan kinerja. Maka salah satu cara perbaikan adalah dengan moratorium studi banding,” imbuh Bima.

Setelah pesimisme masyarakat terjawab dengan capaian kinerja, barulah pengadaan kantor baru bisa dianggap sebagai kewajaran. Namun proses pengambilan keputusan final harus diambil dalam rapat paripurna DPR dan sehingga semua fraksi berkesempatan mempelajari proposalnya secara seksama.

“Harus betul-betul ada kesepakatan paripurna dan pengambilan keputusannya jangan lagi dipaksakan,” sambung mantan pengamat poltik itu.

Berdasar hasil analisa Kementerian PU, DPR memang memerlukan gedung kantor baru, tetapi jumlah lantainya cukup 26 dan bukan 36 seperti rencana awal. Pengurangan jumlah lantai juga mengurangi nilai proyek dari Rp 1,1 triliun menjadi Rp 777 miliar.

(lh/asy)/detiknews.com

Hasil Pertandingan East Bengal vs Persipura Jayapura (Piala AFC 2011)

Posted: 10 May 2011 07:00 AM PDT

Hasil East Bengal vs Persipura Jayapura. Persipura Jayapura hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah East Bengal pada laga pamungkas Grup H Piala AFC 2011. Hasil imbang ini membuat Persipura gagal menjadi juara Grup.

Pemuncak klasemen Grup H ditempati Chonburi FC [Thailand], yang menghajar South China [Hong Kong] 3-0 di Stadion Hong Kong di saat bersamaan. Kemenangan itu membawa Chonburi memuncaki klasemen dengan nilai 13, sedangkan Persipura di peringkat dua usai mengumpulkan 11 angka.

Bertanding di Salt Lake Stadium, Selasa, 1o Mei 2011, malam WIB, Persipura mampu tampil impresif dan berhasil memimpin melalui gol Titus Bonai ketika pertandingan baru berjalan dua menit.

Sejumlah peluang juga didapat tim besutan Jacksen F Tiago tersebut sepanjang babak pertama. Namun, hingga jeda babak pertama keunggulan 1-0 untuk Persipura tidak berubah.

Dua menit babak kedua berjalan, Persipura dikagetkan oleh gol tuan rumah yang dicetak Baljit Sahni. Gol tersebut membuat Persipura tampil lebih ngotot untuk mencetak gol kemenangan.

Beberapa menit kemudian, pemain East Bengal melakukan protes atas pelanggaran handsball yang terjadi di kotak penalti Persipura, setelah tangan pemain belakang lawan menyentuh bola hasil tendangan Sushil Singh. Namun wasit Ali MHMT Shaban [Kuwait] bergeming dengan keputusannya, dan menyatakan tidak ada pelanggaran.

Kendati mendapatkan sejumlah peluang, hingga pertandingan usai kedudukan imbang 1-1 tetap bertahan. Hasil ini membuat Persipura hanya menjadi runner-up Grup H dengan torehan 11 poin di bawah klub asal Thailand, Chonburi.

Chonburi sendiri berhak menjadi juara grup berkat kemenangan 3-0 atas South China di Stadion Hong Kong. Tiga gol Chonburi dicetak oleh Ney Fabiano menit ke-61, dan dua gol pemain pengganti, Sukree Etae menit ke-67 dan 74.

Dengan demikian Persipura akan bertandang ke juara Grup F pada babak 16 besar yang akan menggunakan sistem gugur pada 25 Mei mendatang.

TSW Pegasus, Song Lam Nghe An dan klub asal Indonesia Sriwijaya FC masih berpeluang menjadi juara Grup F. Dua laga Grup F antara Sriwijaya melawan Pegasus, dan Song Lam melawan VB Sports akan digelar besok, Rabu 11 Mei 2011. Baca Prediksi Skor Pertandingan Sriwijaya FC vs TSW Pegasus.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Skor Pertandingan Osasuna vs Sevilla (La Liga 2010/11)

Posted: 10 May 2011 05:47 AM PDT

Prediksi Osasuna vs Sevilla. Ketika Sevilla bertekuk lutut 0-5 di Camp Nou pada jornada ke-9, kubu Los Rojiblancos tentu tak menyangka gawang tim kesayangan mereka akan jebol lebih banyak lagi.

Kekalahan 2-6 di markas sendiri dari Real Madrid, sabtu (7/5), membuat pelatih Gregorio Manzona harus meminta maaf kepada pendukung Sevilla.

“Saya minta maaf atas hasil memalukan ini,” ujar manzano lewat Marca. “Kekalahan seperti ini tak bisa diterima, tak peduli Real Madrid tampil sangat perkasa.”

Dalam situasi memburu tiket ke Eropa, peringkat enam saat ini harus diamankan Sevilla. Atletico masih terus mengganggu dengan nilai sama, 52. Tiga partai sisa melawan Osasuna, Real Sociedad, dan Espanyol harus dimaksimalkan untuk menjauh dari kejaran Atletico menuju Liga Europa.

Kamis dinihari di Stadion Reyno de Navarra, markas Osasuna, Manzano harus melanjutkan permintaan maaf itu dengan torehan (Agen IBCBET, Agen SBOBET, Agen 338a ) maksimal.

Di pertemuan pertama musim ini, pertarungan keras yang ditandai 39 pelanggaran dan enam kartu kuning dimenangi Sevilla melalui gol Frederic Kanoute yang menyundul bola free-kick Jesus Navas.

Permainan keras pasukan Osasuna hampir di setiap lini bisa menguntungkan Sevilla. Berada dalam zona berbahaya turun ke Segunda Division, Osasuna pasti ngotot menekan lawan. Bola-bola mati akibat pelanggaran tuan rumah bisa dimaksimalkan tim tamu.

Manzano pun bisa memanfaatkan kegamangan tuan rumah yang kerap kesulitan meladeni serangan cepat dari sayap, salah satu kekuatan anak asuhnya. Sejarah duel yang memihak Sevilla tampak bisa berlanjut.


Head to head Osasuna vs Sevilla:
03 Jan 2011 (LL) Sevilla 1 – 0 Osasuna     
15 Feb 2010 (LL) Sevilla 1 – 0 Osasuna    
20 Sep 2009 (LL) Osasuna 0 – 2 Sevilla    
17 Mei 2009 (LL) Osasuna 0 – 0 Sevilla    
05 Jan 2009 (LL) Sevilla 1 – 1 Osasuna

Lima pertandingan Osasuna:
09 Mei 2011 (LL) Real Zaragoza 1 – 2 Osasuna
02 Mei 2011 (LL) Osasuna 1 – 0 Valencia
24 Apr 2011 (LL) Barcelona 2 – 0 Osasuna
18 Apr 2011 (LL) Osasuna 1 – 2 Athletic Bilbao
10 Apr 2011 (LL) Sporting Gijón 1 – 0 Osasuna

Lima pertandingan terakhir Sevilla:
08 Mei 2011 (LL) Sevilla 2 – 6 Real Madrid
01 Mei 2011 (LL) Almeria 0 – 1 Sevilla
25 Apr 2011 (LL) Sevilla 3 – 2 Villarreal
16 Apr 2011 (LL) Getafe 1 – 0 Sevilla
10 Apr 2011 (LL) RCD Mallorca 2 – 2 Sevilla

Prediksi susunan pemain Osasuna vs Sevilla:

Osasuna (4-3-3): 1-Ricardo, 3-Monreal, 23-Sergio, 5-Manuel Ortiz, 2-Nelson, 17-Camunas, 10-Patxi Punal, 24-Damia, 6-Javad Nekounam, 16-Alvaro Cejudo, 18-Kike Sola.

Sevilla (4-4-2):
13-Javi Varas, 5-Fernando Navarro, 14-Julien Escude, 2-Federico, 17-Sergio Sanchez, 16-Diego Capel, 24-Gary Medel, 8-Didier Zokora, 22-Romaric, 18-Negredo, 12-Kanoute. 
 
Prediksi skor pertandingan Osasuna vs Sevilla by BolaGoalNet: Sevilla menang dengan skor 1-2. Pertandingan Osasuna vs Sevilla disiarkan LIVE di TV One pada tanggal 12 Mei 2011, pukul 03.00 WIB.

Anda siap dan ingin raih keuntungan dengan memasang bet pertandingan Osasuna vs Sevilla berdasarkan prediksi diatas. Kami ajak anda untuk join di TARUHANKU.COM. AGEN BOLA ONLINE yang membuat anda nyaman dan aman dalam bertransaksi baik saat deposit maupun withdraw. Layanan Costumer Service yang sangat memuaskan siap membantu anda dalam bermain.  Untuk informasi dan panduan, silahkan langsung kontak kami di:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Skor Pertandingan Levante vs Barcelona (La Liga 2010/11)

Posted: 10 May 2011 05:11 AM PDT

Prediksi Levante vs Barcelona. Sungguh luar biasa aksi Levante di La Liga musim ini. Tampil dengan status sebagai tim promosi, Levante berpotensi finis di papan tengah atas clasificacion. Pencapaian itu bahkan lebih hebat dibandingkan dengan tim tradisional semacam Sociedad dan Deportivo.

Yang lebih memukau adalah bahwa Levante tidak memiliki pemain bintang. Kekuatan Levante justru ditopang pemain pinjaman. Lihat betapa Felipe Caicedo, yang dipinjam dari Manchester City, bisa mencuri perhatian lewat selusin gol di Primera Liga. Pun dengan Christian Stuani, yang sudah mengkoleksi delapan gol, berstatus pinjaman dari Reggina. Ada juga Xavi Torres (Malaga) yang menjadi pilar lini tengah.
Levante juga mampu memaksimalkan para pemain buangan. Bek tengah sekaligus kapten Sergio Ballesteros sempat dianggap surplus oleh Mallorca pada akhir musim 2007/08. Pun bek kanan Javi Venta, yang datang dari Villarreal awal musim ini. Kedua nama terakhir sudah berusia 35 tahun.
Tapi, sepertinya bukan itu yang akan membuat profil Levante menancap kuat di benak pecinta sepak bola. Bukan pula soal kehebatan sang peracik strategi, Luis Garcia Plaza, pelatih berumur 38 tahun yang karir kepelatihannya hanya diisi tim semenjana. 

Levante sepertinya justru bakal dikenang sebagai tim yang memastikan pemilik titel La Liga. Bukan bagi mereka, melainkan ke tangan Barcelona, (Agen IBCBET, Agen SBOBET, Agen 338a ) yang datang bertandang pada Kamis (12/5).

Tim Catalan memang tengah diambang juara. Kemenangan kala menjamu Espanyol pada akhir pekan kemarin membuat Blaurgana hanya membutuhkan satu angka lagi untuk mengunci gelar Primera. 

Okelah, laga ini tidak akan berjalan mudah bagi tim tamu. Kala bertandang ke Camp Nou saja, Levante cuma kalah 1-2. Artinya, tim asal Valencia tersebut punya potensi untuk mengejutkan. Levante juga tak pernah kalah dalam delapan partai kandang terakhir di kompetisi domestik.

Tapi, potensi kejutan itu sepertinya bakal teredam bila menyimak ucapan pelatih Barca, Pep Guardiola pekan lalu. “Gelar juara liga bakal ditentukan dalam partai menghadapi Espanyol, Levante dan Deportivo,” katanya di FCBLive.

Hal itu berarti tim tamu siap turun dengan komposisi terbaiknya. Dengan demikian sangat sulit bagi Levante untuk mencegah Barca tampil di Camp Nou sepekan berselang dengan status sebagai el campione.

Levante punya masalah di konsentrasi hingga akhir laga. Gawang Gustavo Munua sangat rentan kebobolan pada 30 menit terakhir. Sebanyak 21 sari total 49 angka kebobolan tim tercipta pada periode tersebut.

Head to head Levante vs Barcelona:
03 Jan 2011 (LL) Barcelona 2 – 1 Levante     
25 Feb 2008 (LL) Barcelona 5 – 1 Levante     
30 Sep 2007 (LL) Levante 1 – 4 Barcelona     
30 Apr 2007 (LL) Barcelona 1 – 0 Levante     
03 Des 2006 (LL) Levante 1 – 1 Barcelona  


Lima pertandingan terakhir Levante:
07 Mei 2011 (LL) Athletic Bilbao 3 – 2 Levante
01 Mei 2011 (LL) Levante 0 – 0 Sporting Gijón 
25 Apr 2011 (LL) Atlético Madrid 4 – 1 Levante
17 Apr 2011 (LL) Levante 2 – 1 Hercules 
10 Apr 2011 (LL) Racing Santander 1 – 1 Levante 


Lima pertandingan terakhir Barcelona:
09 Mei 2011 (LL) Barcelona 2 – 0 Espanyol 
04 Mei 2011 (LC) Barcelona 1 – 1 Real Madrid 
01 Mei 2011 (LL) Real Sociedad 2 – 1 Barcelona 
28 Apr 2011 (LC) Real Madrid 0 – 2 Barcelona 
24 Apr 2011 (LL) Barcelona 2 – 0 Osasuna 


Prediksi susunan dan formasi pemain Levante vs Barcelona:


Levante (4-2-3-1): 13-Munua, 17-J.Venta, 18-Ballesteros, 3-Nano, 12-Juanfran, 14-X.Torres, 10-Iborra, 7-X.Nadal, 21-R.Suarez, 23-Valdo, 25-F.Caicedo.
Cadangan: 1-M.Reina, 4-H.Rodas, 6-Pallardo, 8-Larrea, 11-Wellington, 22-Stuani, 24-J.Montero.


Barcelona (4-3-3): 1-Valdes, 2-D.Alves, 3-Pique, 14-Mascherano, 5-Puyol, 8-Iniesta, 16-Busquets, 6-Xavi, 7-Villa, 10-Messi, 17-Pedro.
Cadangan: 13-Pinto, 11-Jeffren, 15-keita, 20-Affelay, 22-Abidal, 30-Alcantara, 32-Bartra.


Prediksi skor pertandingan Levante vs Barcelona by BolaGoalNet: Imbang dengan skor 1-1. Pertandingan Levante vs Barcelona disiarkan LIVE di TV One pada tanggal 12 Mei 2011, pukul 01.00 WIB.


Anda siap dan ingin raih keuntungan dengan memasang bet pertandingan Levante vs Barcelona berdasarkan prediksi diatas. Kami ajak anda untuk join di TARUHANKU.COM. AGEN BOLA ONLINE yang membuat anda nyaman dan aman dalam bertransaksi baik saat deposit maupun withdraw. Layanan Costumer Service yang sangat memuaskan siap membantu anda dalam bermain.  Untuk informasi dan panduan, silahkan langsung kontak kami di:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar