Rabu, 18 Mei 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Lingkungan Bersih, 13 Juta Jiwa Selamat

Posted: 17 May 2011 08:15 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

Pengelolaan lingkungan yang sehat secara signifikan juga telah memperkecil angka penyakit jantung hingga angka kecelakaan di jalan raya. (trustyandcompany.com)
Menjaga lingkungan tetap bersih tak hanya menyelamatkan bumi ini dari kehancuran. Lebih dari itu, menurut World Health Organization (WHO), lingkungan yang sehat ternyata mampu selamatkan nyawa 13 juta orang per tahunnya.

WHO telah menganalisa data kesehatan 192 negara yang mengalami kerusakan lingkungan. Baik yang berhubungan dengan pencemaran udara, air, kegiatan pertanian, perubahan ekosistem, radiasi ultra violet, polusi suara, hingga perubahan iklim, dan bahaya di tempat kerja.

Dari data yang didapat, WHO menyimpulkan negara-negara miskin seperti Angola, Burkina Faso, Mali, dan Afghanistan mengalami memiliki lingkungan yang paling tidak sehat di dunia. Sebaliknya, Islandia dan Israel memiliki lingkungan paling sehat diikuti Italia, Jerman, Spanyol, Prancis, Inggris, dan Amerika Serikat.

WHO menambahkan bahwa 10 persen kematian di 23 negara saat ini disebabkan oleh dua faktor. Keduanya adalah kualitas udara bebas, termasuk santiasi yang buruk dan udara di dalam ruangan yang tidak bersih akibat penggunaan bahan bakar padat saat memasak.

Di dunia, anak-anak di bawah usia 5 tahun merupakan korban utama dari penyakit diare dan infeksi saluran pernafasan. Namun di beberapa negara, sepertiga beban penyakit ini dapat dicegah dengan memperbaiki kualitas lingkungan.

Dikutip dari About, 16 Mei 2011, negara-negara berpendapatan rendah mengalami gangguan kesehatan 20 kali lebih besar dari negara-negara berpenghasilan tinggi. Meski demikian WHO menegaskan, tidak ada negara yang kebal terhadap dampak dari pengaruh lingkungan terhadap kesehatan masyarakatnya.

Di negara-negara dengan kondisi lingkungan yang baik, hampir seperenam gangguan penyakit dapat dicegah. Pengelolaan lingkungan yang sehat secara signifikan juga telah memperkecil angka penyakit jantung hingga angka kecelakaan di jalan raya.

Data menunjukkan bahwa 398.000 kematian di Amerika Serikat setiap tahunnya dapat dicegah dengan mengurangi pencemaran lingkungan. Tak hanya itu, lingkungan yang lebih bersih juga dapat menyelamatkan 1,8 juta jiwa pada 53 negara di benua Eropa setiap tahunnya

Untuk menciptakan lingkungan yang baik, WHO menilai perlu dilakukan penyuluhan-penyuluhan di level nasional. Mulai dari pengolahan dan penyimpanan air di rumah hingga pengenalan energi ramah lingkungan yang menunjang pembangunan dan kesehatan.

Analisa yang dilakukan juga memberikan informasi bagi individu dan keluarga bahwa penggunaan alat-alat masak dengan bahan bakar ramah lingkungan seperti gas atau listrik, dan meningkatkan ventilasi, serta menjauhkan anak-anak dari asap rokok akan mengurangi risiko infeksi pernafasan dan penyakit lainnya.  (eh)• VIVAnews

Astronom Cari Alien di 86 Planet Mirip Bumi

Posted: 17 May 2011 08:13 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

Green Bank Telescope, teleskop radio terbesar di dunia. (cosmosmagazine.com)
Pencarian terhadap tanda-tanda kehidupan asing di 86 planet serupa Bumi dimulai. Misi pencarian yang dilakukan itu merupakan bagian dari proyek SETI (Search for Extra Terrestrial Intelligence) yang diluncurkan pertengahan 1980-an.

Pencarian dimungkinkan dengan bantuan Green Bank Telescope, sebuah teleskop radio berukuran raksasa yang dipasang di kawasan terpencil di West Virginia, Amerika Serikat.

Parabola raksasa itu akan menghadap ke setiap 86 planet yang disaring dari total 1.235 planet yang berpotensi menyimpan kehidupan, yang teridentifikasi oleh teleskop luar angkasa Kepler milik NASA. Setiap planet akan diamati selama 24 jam untuk mendapatkan datanya.

"Kami tidak bisa memastikan bahwa seluruh bintang yang ditemukan memiliki sistem planet yang bisa dihuni, namun bintang-bintang ini merupakan tempat terbaik untuk mencari kehidupan di lain luar angkasa," kata Andrew Siemion, peneliti dari University of California at Berkeley, seperti dikutip dari Cosmosmagazine, 16 Mei 2011.

Bulan lalu, SETI Institute mengumumkan bahwa mereka menutup upaya penting mereka dalam mencari alien – yakni sebuah proyek senilai 50 juta dolar AS yang terdiri dari 42 teleskop parabola yang dikenal dengan Allen Telescope Array – akibat kekurangan dana sebesar 5 juta dolar AS.

Dengan dibekukannya parabola ATA, astronom berharap bahwa Green Bank Telescope canggih yang sempat mengalami gangguan saat terjadi badai pada tahun 1988 lalu akan menyediakan informasi spesifik seputar planet yang berpotensi mendukung kehidupan.

Permukaan teleskop Green Bank yang berukuran 100 kali 110 meter memungkinkannya merekam data hingga hampir 1Gb per detik. Teleskop seberat 7,7 juta kilogram yang mulai beroperasi sejak tahun 2000 itu merupakan proyek yang dikembangkan oleh National Radio Astronomy Observatory.

Dan Werthimer, fisikawan yang juga terlibat dalam penelitan menyebutkan, pihaknya memilih planet-planet yang memiliki temperatur tertentu yakni antara 0 sampai 100 derajat Celcius. Alasannya adalah karena planet bersuhu tersebut lebih berpotensi menyimpan kehidupan.

Werthimer sendiri telah memimpin proyek SETI yang sudah berusia 3 dekade dari Puerto Rico, tempat di mana Arecibo, teleskop radio terbesar di dunia berada. Namun demikian, Werthimer menyebutkan, proyek itu tidak bisa mengamati kawasan langit utara yang sama seperti yang diamati oleh teleskop Green Bank.

"Dengan Arecibo, fokus kami adalah memantau bintang yang serupa dengan Matahari kita. Harapannya adalah mereka memiliki planet di sekitarnya yang memancarkan sinyal intelijen," kata Werthimer. "Namun demikian, kami belum pernah memiliki daftar planet seperti ini sebelumnya," ucapnya.

Green Bank Telescope, kata Werthimer, mampu memindai jangkauan frekuensi hingga 300 kali lipat kemampuan Arecibo. Artinya, dalam satu hari ia bisa mengumpulkan data dengan jumlah yang sama yang dilakukan oleh Arecibo dalam waktu satu tahun.

Peneliti memperkirakan, proyek pencarian ini kemungkinan akan memakan waktu satu tahun. Pada pelaksanaannya, proyek ini juga akan dibantu oleh sekitar 1 juta orang astronom rumahan yang tergabung dalam SETI@home yang membantu memproses data yang didapat menggunakan komputer pribadi mereka.• VIVAnews

Bakteri Pembunuh Parasit Malaria Ditemukan

Posted: 17 May 2011 08:12 PM PDT

Nyamuk Anopheles (medindia.net)
Peneliti dari the John Hopkins Bloomberg School of Public Health menemukan bakteri pembunuh parasit penyebab malaria pada manusia. Para penelili menemukan bakteri itu justru dalam tubuh nyamuk Anopheles, sang penyebar malaria.

Bakteri pembunuh parasit malaria itu adalah jenis enterobacter. Bakteri ini secara alami berada dalam usus nyamuk. Enterobacter ini membunuh parasit dengan memproduksi jenis oksigen reaksi.

“Kami telah menunjukkan bahwa bakteri dalam usus nyamuk dapat mengaktifkan sistem kekebalan dalam tubuh nyamuk dan dengan demikian secara tidak langsung membatasi perkembangan parasit malaria,” kata penulis senior peneliti, George Dimopoulos seperti dilansir laman medindia.net.

“Dalam penelitian ini kami menunjukkan bahwa bakteri tertentu secara langsung dapat menghambat perkembangan parasit malaria melalui produksi radikal bebas yang merusak plasmodium dalam usus nyamuk.”

“Kami sangat tertarik dengan penemuan ini, sebab ini mungkin bisa menjelaskan mengapa nyamuk jenis yang sama dan keturunannya kadang-kadang berbeda daya tahannya terhadap parasit, dan kami mungkin juga menggunakan ini untuk mengembangkan metode untuk menghentikan penyebaran malaria,” kata Dimopoulos.

Untuk penelitian, peneliti mengisolasi bakteri enterobacter dari usus nyamuk Anopheles yang dikumpulkan di dekat the John Hopskin Malaria Researcher Institute di Macha, yang terletak di dekat Zambia. Sekitar 25 persen nyamuk yang dikumpulkan mengandung bakteri yang khusus.

Studi laboratorium menunjukkan bakteri membatasi pertumbuhan Plasmodium lebih dari 99 persen, baik dalam usus nyamuk maupun dalam tabung percobaan yang biasa digunakan untuk menguji parasit malaria pada manusia. (eh)• VIVAnews

Bando Ini Bisa Baca Pikiran Anda

Posted: 17 May 2011 08:04 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

Bando Necomimi (darkmirage.com)
Sebuah perusahaan asal Jepang, Neurowear, mengeluarkan sebuah bando yang dapat membaca gelombang otak manusia. Produk bando itu bernama ‘Necomimi’ dan sedang menjadi tren di negeri sakura itu.

Di atas bando Necomimi terdapat sepasang telinga, menyerupai telinga kucing. Uniknya, telinga kucing inilah yang menjadi indikator dalam membaca emosi manusia yang dihasilkan gelombang otak.

Laman darkmirage.com menuliskan telinga kucing yang dipasang dapat melatih kita mengontrol pikiran kita secara telepati. Jika sensor dalam bando ini akurat, maka secara refleks, telinga kucing akan bergerak.

Jika orang yang mengenakan bando dalam keadaan tegang, maka telinga kucing pada bando akan naik. Namun, jika yang memakai dalam keadaan santai, dengan sendirinya telinga itu akan turun.

Namun, Necomimi ini belum dijadikan produk final. Masih butuh banyak pengembangan yang perlu dilakukan sebelum dijual bebas pada akhir tahun nanti. Videonya, lihat di sini.• VIVAnews

Ikan Pendeteksi Gempa di Jepang

Posted: 17 May 2011 08:02 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

Oarfish (dailyonigiri.com)
Bencana tsunami besar melanda pantai timur Jepang pada 11 Maret 2011 silam. Bencana itu terjadi setelah sebuah gempa dahsyat dengan kekuatan 8,9 Skala Richter.Sistem keamanan darurat Jepang, saat terjadi tsunami, tampak bekerja dengan bagus memberi peringatan kepada rakyatnya. Namun,  tampaknya sistem peringatan dini itu masih kalah cepat dengan peringatan yang disampaikan oleh kelompok ikan oar (oarfish).

Tanda-tanda bencana itu, sepertinya telah dirasakan seminggu sebelum kejadian oleh sekelompok oarfish. Kawanan ikan itu ditemukan terdampar di pantai Jepang, seminggu sebelum tsunami menyapu kawasan pantai timur Jepang.

Kejadian itu, dituliskan oleh laman dailyonigiri.com. Laman itu menuliskan, seminggu sebelum terjadinya gempa besar dan tsunami itu, ditemukan banyak oarfish yang tersapu di daratan pantai Jepang dan sebagian tersangkut di jaring nelayan. Sebelumnya, laman The Telegraph juga pernah memuat artikel tentang oarfish yang muncul ke permukaan sebelum terjadi gempa besar di Cili dan Haiti pada 2010 silam.

Yang menarik, oarfish ini diduga bisa mendeteksi terjadinya gempa besar. Mengapa demikian?

Oarfish biasanya tinggal di laut dengan kedalaman 1 km (lebih dari 3.000 kaki). Jenis ikan ini sangat jarang ditemukan hidup di laut dengan kedalaman kurang dari 200 meter dari permukaan laut. Ikan ini bisa tumbuh dengan panjang lebih kurang 17 meter (56 kaki).

Menurut kebiasaan kuno Jepang, ikan ini berenang ke permukaan dan pantai sebagai pertanda datangnya gempa bumi.

Selain itu, juga terdapat teori ilmiah yang mengatakan binatang lebih sensitif bergerak ke permukaan dari pada manusia.

Beberapa ilmuan percaya ikan yang hidup di laut dalam sangat sensitif  terhadap gerakan bumi dan biasanya selalu mendahului terjadinya gempa bumi. Meski demikian, kebanyakan ahli gempa tidak melihat hubungan ilmiah antara fenomena oarfish dengan gempa bumi.

Tapi, apakah mungkin ikan-ikan itu mengetahui apa yang terjadi di bawah permukaan? Pada zaman kuno, ketika belum memiliki peralatan yang canggih, orang-orang Jepang mempercayai beberapa ikan, terutama lele, sebagai pertanda akan terjadinya bencana gempa.

• VIVAnews

VIDEO: Rusa ini Makan Burung

Posted: 17 May 2011 08:00 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

Seekor rusa sedang mengejar burung untuk dimakan (Antara/ Andika Betha)

Rusa kita kenal sebagai binatang herbivora atau pemakan tumbuh-tumbuhan. Namun, ternyata ada juga rusa yang memakan binatang lainnya bak binatang yang digolongkan dalam kelas karnivora atau pemakan daging.

Sebagaimana dimuat dalam laman regretfulmorning.com, seekor rusa yang sedang mencari makan di padang rumput tertangkap kamera memakan seekor burung.

Kejadian itu berawal saat rusa muda itu mencari makan di sebuah padang rumput. Tepat di bawah sebuah pohon, beberapa burung tampak mengerumuni rusa itu. Dan bahkan, burung-burung itu mengganggunya.

Sial bagi sang burung. Seekor diantara mereka terjatuh di rerumputan, tepat di depan mulut sang rusa. Sang rusa yang ‘merasa terganggu’itu kemudian mengejarnya. Burung yang terjatuh itu berusaha menghindar. Namun akhirnya, hap! Sang rusa melahap dan mengunyah burung itu layaknya rumput segar yang terhampar di hadapannya.

• VIVAnews

NASA Incar Empat Lokasi Pendaratan di Mars

Posted: 17 May 2011 07:56 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

Kawah Gale, calon lokasi pendaratan di Mars (AP/NASA)
Menjejakkan kaki ke Planet Mars adalah ambisi besar manusia dalam penjelajahan luar angkasa. Untuk membuktikan apakah ada kehidupan di sana. Juga mencari calon koloni manusia jika Bumi makin tua dan rusak.

Namun, belum lagi bisa mengirim manusia ke sana, lebih dari dua pertiga misi robot penjelahan (rover) ke Mars gagal. Lokasi pendaratan jadi masalah utama.

Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) baru-baru ini menginventarisasi empat lokasi pendaratan potensial di Mars. Ini adalah hasil penelitian selama tiga tahun terakhir, empat lokasi ini adalah pengerucutan dari 60 calon sebelumnya.

Para ilmuwan akan mencoba mengirim  penjelajah baru bernama  Curiosity. Robot ini akan menggantikan Phoenix Mars — setelah foto terakhir yang diambil dari orbit menunjukkan ia telah rusak.

Empat lokasi yang diincar jadi lokasi pendaratan adalah: Mawrth Vallis, kawah Gale, kawah Holden, dan Eberswalde. Robot penjelajah baru akan mencari tahu apakah Mars bisa menopang kehidupan mahluk-mahluk ekstraterresterial. Peningkatan teknis rover terbaru berarti lokasi pendaratan lebih kaya secara ilmiah daripada yang lain.

“Ini adalah tempat terbaik yang mungkin bisa Anda bayangkan. Dan untuk kali pertamanya, Anda bisa mendarat di dekat mereka (mahluk Mars) dan mendapatkannya,”  kata Matthew Golombek, anggota komisi pendaratan Curiosity, seperti dimuat Daily Mail, 15 Mei 2011.

Menggunakan teknologi bari bernama ‘guide entry‘ pesawat bisa mengarahkan dirinya melalui atmosfer seperti peluru kendali, bukan terbang pasif seperti shuttlecock.

Ini adalah penggunaan pertama teknologi baru, yang berarti Curiosity membutuhkan area pendaratan yang lebih sempit daripada para pendahulunya.

Rover terbaru ini juga didesain bisa memperlambat lebih cepat dari lainnya, bisa mendarat di lokasi daratan tinggi, mencakup wilayah eksplorasi lebih luas.  Juga didesain untuk wilayah dingin yang ekstrem.Mawrth Vallis

Mawrth Vallis

Kawah Gale

Gale Crater

Kawah Holden

Holden crater

Eberswalde

Eberswalde

 

(umi)

 

• VIVAnews

Virus Ebola Kembali Muncul

Posted: 17 May 2011 07:54 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

Petugas kesehatan membuat sebuah unit isolasi untuk mengantisipasi adanya pasien baru. (AP Photo)
Dari penelitian awal yang dilakukan terhadap seorang remaja puteri berusia 12 tahun yang meninggal dunia, diindikasikan bahwa penyebabnya adalah virus Ebola yang sangat mematikan.

Menurut petugas kesehatan, seperti dikutip dari Physorg, 16 Mei 2011, korban berasal dari sebuah kota yang berada dalam jarak sekitar 35 kilometer arah utara Kampala, kota terbesar dan ibukota dari Uganda.

Pada uji coba awal yang dilakukan oleh peneliti dari Uganda Virus Research Institute menunjukkan bahwa gadis yang meninggal dunia pada 6 Mei lalu di rumah sakit Bombo, distrik Luweero, Central Region itu memang diakibatkan oleh Ebola.

"Ia dibawa ke rumah sakit dan meninggal beberapa jam kemudian," kata Miriam Nanyunja, dokter yang menjabat sebagai Disease Prevention and Control Officer untuk World Health Organization di Uganda. "Dari gejala yang terlihat, ia kemudian dites untuk Ebola dan hasil yang memastikan itu sudah keluar," ucapnya.

Nanyunja menyebutkan, petugas kesehatan saat ini tengah mencari kasus lain di kawasan itu dan akan membuat sebuah unit isolasi di rumah sakit Bombo untuk mengantisipasi adanya pasien baru yang terserang Ebola.

Nathan Mugisha, Director General of Health Services Uganda mengonfirmasikan hasil penelitian awal terhadap Ebola tersebut. Ia juga menyebutkan bahwa gugus tugas segera dibentuk dan berupaya untuk mengatasi potensi mewabahnya Ebola. "Saat ini baru hasil tes awal yang kami dapat namun pembahasan sudah dilangsungkan," ucapnya.

Seperti diketahui, penyakit perdarahan langka yang namanya diambil dari nama sebuah sungai kecil di kawasan Republik Demokrasi Kongo itu telah membunuh 37 orang di barat Uganda pada tahun 2007 lalu dan setidaknya 170 orang di kawasan utara negeri itu pada tahun 2000.

Ebola sendiri menular ke manusia lewat penanganan yang kurang tepat terhadap hewan yang mati akibat virus itu. Saat memusnahkan sekitar 88 persen populasi simpanse pada tahun 2003, diketahui bahwa konsumsi daging simpanse oleh manusia cukup signifikan.• VIVAnews

Delapan Ikan Jenis Baru Ditemukan di Bali

Posted: 17 May 2011 07:53 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

Salah satu spesies ikan baru yang ditemukan di Bali. (straitstimes.com)
Ilmuwan dari Konservasi Internasional menemukan delapan ikan dan karang spesies baru di pulau Bali, Indonesia. Namun demikian, para ilmuwan belum memberikan nama bagi spesies-spesies tersebut.

Spesies yang ditemukan termasuk belut laut dan ikan kecil warna-warni di antara  karang. Disebutkan, ikan yang memiliki penampilan memesona ini merupakan bagian penting dari kelangsungan lingkungan terumbu karang.

“Kami telah melakukan survei di 33 tempat di sekitar Pulau Bali dan telah mengidentifikasi 952 ikan terumbu. Beberapa di antaranya kami yakini adalah spesies baru,” kata Mark Van Nydeck Erdmann, penasihat senior, Konservasi Internasional, seperti dikutip dari Independent, 16 Mei 2011.

Pada penelitian, para ilmuwan melakukan survei di beberapa daerah wisata bawah air di Pulau Bali. Antara lain, Tulamben, Nusa Dua, Gilimanuk, dan Pemuteran. Saat ditemukan, spesies-spesies baru itu hidup di kedalaman 10 sampai 70 meter.

Erdmann mengatakan, temuan mereka belum dinamai. Namun ikan-ikan tersebut termasuk dalam genus Siphamia, Heteroconger, Apogon, Parapercis, Meiacanthus, Manonichthys, Grallenia, dan Pseudochromis.

Survei laut yang berakhir pada Rabu, 11 Mei 2011 lalu itu memakan waktu hingga dua pekan. Selama penyelaman, tim juga berhasil menemukan spesies baru dari Euphyllia atau karang buih.

Indonesia selama ini dikenal sebagai  surga biota laut. Indonesia dikenal sebagai Coral Triangle yang kaya akan keanekaragaman hayati yang sangat penting artinya bagi kesehatan laut dan persediaan pangan dunia.

Tahun lalu, ilmuwan juga menemukan beberapa spesies baru di kawasan Papua. Temuan terdiri atas ikan gua yang tidak memiliki mata dan jenis katak yang membawa keturunannya di atas punggungnya. (sj)• VIVAnews

Dewan Eropa Larang Ponsel di Sekolah

Posted: 17 May 2011 07:51 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

Ilustrasi ponsel
Dewan Eropa menyarankan pelarangan telepon seluler dan internet nirkabel digunakan di sekolah. Larangan ini dilakukan karena ponsel dan koneksi internet nirkabel dinilai dapat menimbulkan resiko bagi kesehatan manusia. 

Seperti dilansir The Telegraph, Minggu, 15 Mei 2011, Dewan Eropa melakukan penelitian bahwa dua teknologi ini berpotensi membahayakan kesehatan manusia.

Tidak hanya di sekolah, lebih jauh, komite ini juga mengatakan teknologi nirkabel pada alat pengawas bayi dan benda-benda rumah tangga lainnya juga berbahaya bagi kesehatan. Bukannya tak beralasan, komite ini mengatakan radiasi elektromagnetik dipancarkan oleh perangkat nirkabel dapat menyebabkan kanker, dan mempengaruhi perkembangan otak anak.

Secara garis besar, komite ini menyimpulkan bahwa negara anggota harus mengatur ambang batas pemaparan jangka panjang gelombang mikro dari ponsel. Selain itu, negara-negara Eropa juga harus memperkenalkan label yang jelas pada produk yang menunjukkan adanya medan elektromagnetik dan risiko kesehatan.

Larangan penggunaan ponsel di sekolah, ujar komite tersebut, juga harus diiringi dengan kampanye sosialisasi pada anak dan dewasa tentang resiko elektromagnetik yang ditimbulkan ponsel, dan teknologi nirkabel terhadap kesehatan manusia.

Beberapa kalangan menyatakan penolakannya atas rencana tersebut. Russell Hobi, Sekretaris Jenderal Asosiasi Guru Nasional, memperingatkan bahwa larangan pada ponsel dan jaringan nirkabel di sekolah-sekolah akan membawa dampak yang merugikan.

“Dampak terhadap sekolah akan sangat besar. Sebagian besar sekolah memiliki jaringan Wi-Fi sekarang, murid dan guru juga membawa ponsel. siswa juga memiliki laptop sehingga memudahkan pekerjaan rumah mereka. Hal ini akan menggangu itu semua,” ujar Hobi.

Laporan Britain’s Mobile Telecommunications dan Health Research Programme tahun 2007 menyatakan tidak ada hubungan antara ponsel dan efek yang merugikan kesehatan. Tapi saat ini sedang dilakukan penelitian lebih rinci soal efek jangka panjang bagi kesehatan dari pemakaian ponsel.• VIVAnews

TOP 1 Drift Zone

Posted: 17 May 2011 07:49 PM PDT

TOP 1 hadirkan Drifter kelas dunia di Jakarta
TOP 1 hadirkan drifter kelas dunia Conrad Grunewald di sirkuit JIExpo Kemayoran Jakarta, guna memberikan pelatihan singkat coaching clinic bagi drifter-drifter tanah air yang selama ini berlaga pada ajang nasional maupun Asia.Conrad Grunewald yang lahir pada 23 April 1979 merupakan seorang racing instructor yang memulai debutnya pada kompetisi drag race pada tahun 1995. Setelah lima tahun kemudian banting setir ke dunia street racing, yang membuatnya mengikuti pendidikan sekolah balap di Laguna Seca pada 2000.

Kemudian setelah 2002 mengikuti event balap, Conrad akhirnya menekuni dunia balap drifting hingga sekarang. Ia menjadi salah satu dari 12 pebalap yang mewakili Amerika Serikat dalam drift battle antara pedrifter Jepang melawan pedrifter Amerika Serikat.

Pada tahun 2007, pria ramah yang menghabiskan masa kecilnya di Houston Texas ini diberi kesempatan untuk mengikuti kompetisi secara penuh, dengan mengemudikan Nissan 240SX, namun ia melewatkan kesempatan itu, dan hanya 2 kali tampil dengan menggunakan mobil pabrikan Amerika, Chevrolet Corvette Z06.

Dan musim pertandingan Formula Drift USA di tahun 2008, membuat mimpinya menjadi kenyataan untuk menjadi drifter Amerika yang mengendarai mobil Amerika.

Pada tahun 2009 Conrad Grunewald memulai debutnya, dengan menggulirkan nama CGR (Conrad Grunewald Racing) berkolaborasi dengan Luke Lonberger dari Blu808 untuk membangun mobil Chevrolet Camaro SS tahun 2010, yang akan dipergunakan untuk berlaga pada ajang Formula Drift Championship 2011".

Setelah Chevrolet Camaro SS-nya sukses mengukir prestasi di tahun pertama 2010, kolaborasi ini terus melangkah maju, untuk kembali ke pentas pertarungan drifter kelas dunia di tahun 2011.

"Saya senang melihat komunitas drifting, saya terkesan dengan bakat para drifter, saya melihat drifting di Indonesia akan terus tumbuh," ujar Conrad.

Selain Conrad, beberapa drifter tanah air ikut meramaikan acara tersebut diantaranya adalah Rio Saputro dan Dhika C Handogo, ikut ambil bagian dalam coaching clinic yang diberikan oleh Conrad. Drifter Amerika Serikat tersebut langsung memberikan praktek di area JIExpo Kemayoran, di acara Drift Zone, Minggu (15/5).

Para drifter tanah air merasa bangga karena mendapatkan kesempatan yang sangat langka mendapatkan ilmu dan pelajaran dari drifter kelas dunia seperti Conrad Grunwald.

Apalagi dukungan dari TOP 1 Evolution 5W-30 100 % Fully Synthetic Motor Oil menjadikan kondisi mobil yang dikendarai drifter dunia tersebut dalam kondisi prima dalam setiap aksinya.

Karena pabrikan pelumas yang berlokasi di Pico Riveira Los Angeles, California tersebut tidak pernah berhenti untuk mendukung setiap aksi driftnya dalam kompetisi internasional.

Pelumas TOP 1 EVOLUTION 5W-30 100% Fully Synthetic Motor Oil menjadi pilihan Conrad Grunewald digunakan pada kendaraan kompetisinya yang dilengkapi dengan material racing, dimana mobil tersebut tetap dalam kondisi prima pada saat melakukan manuver-manuver berkecepatan tinggi.

Selain itu, Pelumas TOP 1 EVOLUTION 5W-30 100% Fully Synthetic Motor Oil juga cepat beradaptasi dengan suhu mesin ekstrim yang dimiliki oleh mobil Chevrolet Camaro SS keluaran tahun 2010. (WEBTORIAL)

• VIVAnews

Sulit Temukan Suku Cadang? Datang ke Sini

Posted: 17 May 2011 07:47 PM PDT

Bursa mobil bekas (Adhisata.com)
Ajang bursa suku cadang bekas kembali digelar di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu-Minggu 21 dan 22 Mei 2011. Bursa “Tumplek Blek” ini juga menampilkan berbagai macam koleksi para pecinta otomotif, baik mobil maupun motor.

Ajang ini berawal dari kegeliasahan mahalnya suku cadang saat krisis ekonomi terjadi di akhir dasawarsa 1990an. Sejumlah penggemar otomotif akhirnya membentuk bursa suku cadang.

“Awalnya seperti itu, dan Tabloid Otomotif akhirnya mendukung bursa ini tiap tahun,” kata Pemimpin Redaksi Tabloid Otomotif Soni Riharto, saat peringatan 20 tahun Tabloid Otomotif di Jakarta, Senin 16 Mei 2011.

Produk yang ditawarkan peserta pameran mulai dari barang baru sampai barang-barang bekas pretelan. Biasanya, barang-barang ini susah diperoleh di toko onderdil.Soni mengatakan, dalam ajang yang telah diselenggarakan 11 kali ini, selain menyediakan suku cadang, juga memamerkan berbagai produk yang berkaitan dengan otomotif. Pameran juga diikuti beberapa perusahaan mobil, seperti Honda dan Toyota, serta perusahaan sepeda motor Honda dan Suzuki. “Semua ada diskon-diskon menarik,” katanya. “Kami juga menyediakan sekitar 100 unit mobil bekas.”

Pameran dengan harga tiket masuk Rp25 ribu, ini juga diikuti berbagai produsen aksesori. Karena itu, bagi Anda yang memutuskan membeli kebutuhan aksesori, seperti audio, jok, dan GPS, bisa kunjungi pameran ini. Pameran akan dibuka pada pukul 09.00 dan ditutup 21.00.

Pameran Tumpek Blek ini merupakan salah satu ajang dalam rangka ulang tahun Tabloid Otomotif. Selain itu, juga diselenggarakan Parade Test Drive yang melibatkan 18 perusahaan mobil dan 32 merek. “Kami memberi tahu plus minus mobil yang dites,” katanya. Sayangnya test drive ini telah berlangsung pada 3 April lalu.

• VIVAnews

5 Fakta Mobil Supercepat Lamborghini

Posted: 17 May 2011 07:46 PM PDT

Lamborghini Murciélago LP 670-4 SuperVeloce (Lamborghini)
Sebagian besar setuju bahwa Lamborghini adalah mobil supercepat yang sangat menarik. Banyak orang kaya yang tidak ragu membeli mobil ini untuk koleksi. Berikut lima fakta yang perlu Anda ketahui tentang mobil asal Italia itu, seperti dikutip dari planetoddity.com:

Fakta pertama

Lamborghini merupakan salah satu mobil tercepat di dunia. Mobil Le Mans versi Murcielago R-GT bisa berlari dengan kecepatan 370 kilometer per jam. Selain itu, Lamborghini juga memiliki Murcielago LP640 yang bisa diajak lari 340 km per jam. Kedua model ini menggunakan mesin V12 dengan kapasitas lebih dari 6.000 cc.

Fakta kedua

Tahukah Anda bahwa Lamborghini dibangun oleh perusahaan independen, tapi bangkrut pada 1978 dan dijual ke Chrysler. Pada 1998, perusahaan Jerman, Audi AG, mengambil alih dan menjadi pemilik Lamborghini.

Fakta ketiga

Sebagian besar model Lamborghini diproduksi dengan mesin 12 sillinder dalam konfigurasi V (V12), meskipun model terbarunya, Gallardo, menggunakan mesin V10. Yang jelas, Lamborghini tak pernah memproduksi mobil dengan mesin kurang dari V8.

Fakta keempat

Lamborghini pertama kali diproduksi pada 1963 dan dengan nama 350GTV. Dengan kecepatan tertinggi 280 km per jam, 350GTV sangat cepat pada tahun itu. Mobil pertama Lamborghini yang bisa lari lebih cepat dari 300 km per  jam diproduksi pada 1974, yaitu model Countach.

Fakta kelima

Countach, Diablo, dan Murcielago semua memiliki pintu gunting–yang memutar dan maju pada engsel dekat pintu depan, tetapi tidak bagi Gallardo. Countach dan Diablo tak lagi diproduksi, sehingga mobil Lamborghini dengan pintu gunting saat ini hanya Murcielago. • VIVAnews

Suami Selingkuh,Istri Schwarzenegger Kalut

Posted: 17 May 2011 07:45 PM PDT

 

Istri Arnold Schwarzenegger, Maria Shriver, mengaku sakit hati setelah mendengar pengakuan suaminya bahwa dia berselingkuh dengan perempuan lain. Diduga, perempuan itu bekerja sebagai pembantu rumah tangga mereka selama 20 tahun.

“Ini menyakitkan. Sebagai ibu, perhatian saya tertuju kepada anak-anak. Saya minta hormatilah privasi kami, saat saya dan anak-anak berupaya untuk pulih. Saya tidak mau berkomentar lebih lanjut,” kata Shriver, yang dikutip kantor berita Associated Press (AP). Pernyataan itu muncul tak lama setelah pengakuan Schwarzenegger yang dimuat AP Selasa waktu setempat.

Sebelumnya, dua dari empat anak mereka juga mengungkapkan kegundahan masing-masing. Perasaan mereka itu diungkap dalam akun di laman Twitter.

“Terkadang kita merasa seperti kotoran dan terkadang kita ingin keluar dan hanya ingin menjadi normal,” tulis Patrick Schwarzenegger, yang baru berusia 17 tahun. “Namun, saya masih cinta kepada keluarga saya hingga maut memisahkan kita,” lanjut Patrick.

Kakaknya, Katherine Schwarzenegger juga curhat di Twitter. “Ini jelas tidak mudah namun saya menghargai cinta dan dukungan kalian saat saya mulai pulih dan ingin melanjutkan kehidupan. Saya selalu cinta kepada keluarga saya,” tulis perempuan berusia 21 tahun itu.

Schwarzenegger dan Shriver pada 9 Mei lalu sepakat berpisah setelah 25 tahun berumah tangga. Menurut harian The Los Angeles Times, Shriver kini tidak lagi serumah dengan Schwarzenegger setelah dia mengaku telah selingkuh dan punya anak dari selingkuhannya itu.

Direktur IMF Diawasi Khusus, Takut Bunuh Diri

Posted: 17 May 2011 07:42 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

 

Direktur International Monetary Fund (IMF), Dominique Strauss-Kahn ditahan setelah dilaporkan melakukan pelecehan seksuaL terhadap seorang pelayan hotel di New York. Kini, pria berusia 62 tahun itu ditahan tanpa jaminan di kota penjara Pulau Rikers dengan fasilitas seadanya.

Strauss-Kahn, ditahan secara terpisah dari tahanan dengan tuduhan serupa. Kepolisian memberikan pengawasan khusus politisi Prancis itu.

Pengawasan dilakukan untuk mencegah kemungkinan tindakan percobaan bunuh diri oleh salah satu kandidat presiden Perancis dalam pemilihan umum tahun depan itu.

Laman Associated Press melaporkan, pihak penegak hukum menekankan sebenarnya belum ada tindakan Strauss-Kahn yang dapat membahayakan dirinya sendiri. Namun, pengawasan khusus yang lebih ketat tetap diberikan kepada dia. Sementara itu, tekanan kepada Strauss-Kahn untuk mundur dari jabatananya terus menguat pada Selasa kemarin.

Strauss-Kahn sendiri melalui pengacaranya, Benjamin Brafman, mengatakan, perbuatan seks itu dilakukan atas dasar saling suka. “Kejadian itu, kami yakini, tidak dilakukan dengan paksaan,” kata Benjamin dalam pengadilan kriminal New York sebagaimana dilansir the Telegraph, Rabu 18 Mei 2011.

Namun pernyataan itu segera dibantah pengacara pelayan hotel, Jeff Shapiro. Shapiro dengan tegas mengatakan tindakan itu merupakan kekerasan seksual yang dilakukan oleh Strauss-Kahn. “Tidak ada cara di mana ada aspek dari peristiwa itu yang dapat ditafsirkan suka sama suka dengan cara apapun, “kata Shapiro.

“Ini tidak lain adalah kekerasan fisik, pelecehan seksual yang dilakukan orang ini (Strauss-khan) terhadap wanita muda itu.”

Peretas Situs Polri Diketahui

Posted: 17 May 2011 07:41 PM PDT

Tampilan situs Polri saat diretas (polri.go.id)
Situs resmi Markas Besar Polri, www.polri.go.id diretas. Polri janji akan memperbaiki dan meningkatkan keamanan situs resmi kepolisian. Polri sudah mendapatkan indikasi peretas situsnya.

“Belum bisa kami sampaikan sekarang tunggu saja nanti dari tim secara keseluruhan dari mana asal dan sebagainya,” kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu 18 Mei 2011.

Situs resmi kepolisian dibobol. Ketika mengakses situs itu, pengunjung akan menemui kegagalan, alamat web tak bisa di akses sama sekali. Pengakses akan diarahkan ke alamat http://www.polri.go.id/backend/index.html.

Jika berhasil mengakses situs, akan muncul gambar dua orang sedang mengangkat bendera di atas sebuah bukit. Tampilan layar berwarna hitam dan tercantum tulisan jihad mengatasnamakan Islam.

“Itu bisa terjadi sama siapa saja, di situs Polripun demikian. Kami akan perbaiki sistem kami lagi,” kata Anton.

Menurut Anton, polisi masih memburu siapa peretas situs resmi kepolisian. “Untuk pelakunya kita harus lakukan penyelidikan yang memerlukan waktu, karena kami punya tim cyber crime jadi tugas mereka untuk menyelidiki, untuk mencari pelaku dan lain-lain,” kata dia. (umi)
• VIVAnews

Pagi Ini Warga Pekanbaru Pilih Pemimpinnya

Posted: 17 May 2011 07:37 PM PDT

TPS (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)
Hari ini, Rabu 18 Mei 2011, Kota Pekanbaru menggelar pemilihan walikota dan wakil walikota. Pemilihan kepala daerah Pekanbaru kali ini, hanya diikuti oleh dua pasangan calon, yakni Firdaus-Ayat Cahyadi dan Septina Primawati Rusli-Erizal Muluk.

Calon walikota Firdaus adalah mantan Kepala Dinas Pemukiman dan Prasarana Wilayah Riau. Sedangkan pasangannya, Ayat Cahyadi adalah anggota DPRD Riau dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera. Sebelumnya, Ayat juga pernah menjabat wakil ketua DPRD kota Pekanbaru.

Pasangan ini diusung partai PKS, Hanura, PBB, PDK, Partai Demokrat, dan PDI Perjuangan.

Sementara itu, calon walikota Septina Primawati Rusli adalah istri Gubernur Riau saat ini, HM Rusli Zainal. Rusli sendiri tak bisa lagi mencalonkan diri dalam pilkada kali ini karena telah menjabat selama dua periode. Pasangan Septiana adalah wakil walikota Pekanbaru, Erizal Muluk. Erizal, juga dikenal sebagai seorang pengusaha.

Pasangan Septina – Erizal didukung Partai Golkar, PAN, PPP, PKB dan Gerindra.

Survei beberapa lembaga telah dilakukan untuk memprediksi hasil pilkada kali ini. Lembaga survey Riau Risearch Center misalnya, menyatakan pasangan Firdaus-Ayat akan memenangkan pemilihan.  “Survei yang kami laksanakan pada tanggal 14-15 Mei 2011 menunjukkan pasangan nomor urut satu unggul dengan perolehan suara 60 persen dan nomor urut dua 40 persen,” kata Ketua Riau Risearch Center,  Harisman.

Sedangkan, Riset Indo Strategi yang melakukan survei dari tanggal 9-12 Mei 2011, menyebutkan pasangan Septina  justru lebih unggul dibanding pasangan Firdaus – Ayat. Hasil survei itu menunjukkan sekitar 48,3 persen masyarakat Pekanbaru memilih pasangan Septiana – Erizal, sedangkan pasangan Firdaus -  Ayat hanya dipilih oleh 41,9 persen suara. “Selisih sekitar 6,4 persen,” ujar Tim Komunikasi Bersama Septina dan Eri (Berseri), Abu Bakar Sidik menyampaikan hasil survey.

Pemilihan ini akan diikuti 536.113 warga yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). “Mereka akan menggunakan hak pilih di 1.250 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di hampir seluruh wilayah,” ujar Ketua KPU Pekanbaru, Yusri Munaf. (Laporan: Ali Azumar | Riau, umi)
• VIVAnews

Kekasih Pangeran Harry Cemburu dengan Pippa?

Posted: 17 May 2011 07:36 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

Pippa Middleton & Chelsy Davy (Hollywoodlife)
Pippa Middleton memang sedang menjadi sorotan. Terlebih lagi saat Pangeran Harry memuji Pippa Middleton sebagai wanita yang cantik ketika menjadi pengiring pengantin kakaknya, Kate Middleton saat menikah dengan Pangeran William.

Sejak pernyataan Pangeran Harry itu ramai dibicarakan, banyak yang mengkait-kaitkan Harry dengan Pippa. Ternyata hal itu membuat gerah kekasih Harry, Chelsy Davy.

Menurut salah seorang teman Chelsy seperti dikutip dari Now Magazine, Rabu 17 Mei 2011, wanita berusia 25 tahun itu sangat marah dengan rumor yang menghubung-hubungkan kedekatan kekasihnya dengan Pippa. Ia pun langsung membahas hal tersebut dengan Harry. Chelsy melarang kekasihnya untuk membicarakan Pippa lagi.

Seperti diketahui, sebelum pernikahan William dan Kate berlangsung, Harry juga pernah mengungkapkan soal kecantikan Pippa. Pria berusia 26 tahun itu mengatakan Pippa sangat sempurna.

“Dia berkomentar, Pippa sangat cantik dan segar saat berada di sebuah klub malam pukul 04.00 dinihari,” kata sumber yang dekat dengan kerajaan.

Hubungan Harry dengan Chelsy yang mulai dekat sejak tahun 2005 lalu itu memang tak pernah berjalan mulus. Putus sambung kerap mewarnai jalinan cinta pasangan ini. Setelah berpisah pada September lalu, awal tahun sejoli ini mulai mesra lagi.

Kabarnya, adik Pangeran William ini berencana untuk menikahi wanita tersebut. Tetapi, Chelsy merasa belum siap untuk hidup dan menjadi bagian dalam keluarga kerajaan Inggris. (umi)


• VIVAnews

Demokrat Bantah Pecat Nazaruddin dan Angie

Posted: 17 May 2011 07:34 PM PDT

Ruhut Sitompul (kiri) dan M Nazaruddin (kanan) (ANTARA/Andika Wahyu)
Partai Demokrat membantah keras ada ultimatum yang meminta anggota Komisi X yang membidangi olahraga, Angelina Sondakh, dan Bendahara Umum Muhammad Nazaruddin untuk mundur. Demokrat akan mengeluarkan hasil investigasi internal final setelah ada keputusan dari Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Yang mengeluarkan pernyataan itu tidak benar. Itu orang yang hanya ingin tenar saja,” kata anggota tim investigasi internal Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Rabu 18 Mei 2011.

Angelina Sondakh, politisi Demokrat (flickr.com)
Ruhut menegaskan, tim investigasi internal masih terus meminta keterangan dari empat orang kader yang namanya disebut-sebut dalam kasus ini. Empat nama yang sudah diminta klarifikasinya yakni Bendahara Umum Muhammad Nazaruddin, Angelina Sondakh, Wakil Ketua Badan Anggaran Mirwan Amir, dan Ketua Komisi X Mahyuddin.

Ruhut sendiri enggan menyebut itu sebagai pemeriksaan, melainkan undangan. Dari hasil sementara, tidak ada bukti keterlibatan kader Demokrat dalam kasus dugaan suap Sekretaris Kemenpora.

“KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) saja sampai saat ini mengatakan belum ada bukti (keterlibatan politisi Demokrat). Apalagi kami,” tegas politisi yang juga pengacara ini.

Terkait banyaknya pertanyaan kapan hasil final investigasi akan dikeluarkan, menurut Ruhut, Demokrat masih menunggu KPK. Bila KPK sudah memiliki bukti keterlibatan politisi Demokrat, partai akan mempublikasikan hasil investigasi.

“Karena, kalau kami sebutkan hasilnya ada atau tidak (keterlibatan), maka itu sedikit banyak bisa mempengaruhi KPK. Jadi kami tunggu KPK,” tegas Ruhut. (umi)• VIVAnews

Takut Bunuh Diri, Direktur IMF Diawasi Khusus

Posted: 17 May 2011 07:32 PM PDT

Dominique Strauss-Kahn Direktur (AP Photo)
Direktur International Monetary Fund (IMF), Dominique Strauss-Kahn ditahan setelah dilaporkan melakukan pelecehan seksuaL terhadap seorang pelayan hotel di New York. Kini, pria berusia 62 tahun itu ditahan tanpa jaminan di kota penjara Pulau Rikers dengan fasilitas seadanya.

Strauss-Kahn, ditahan secara terpisah dari tahanan dengan tuduhan serupa. Kepolisian memberikan pengawasan khusus politisi Prancis itu.

Pengawasan dilakukan untuk mencegah kemungkinan tindakan percobaan bunuh diri oleh salah satu kandidat presiden Perancis dalam pemilihan umum tahun depan itu.

Laman Associated Press melaporkan, pihak penegak hukum menekankan sebenarnya belum ada tindakan Strauss-Kahn yang dapat membahayakan dirinya sendiri. Namun, pengawasan khusus yang lebih ketat tetap diberikan kepada dia. Sementara itu, tekanan kepada Strauss-Kahn untuk mundur dari jabatananya terus menguat pada Selasa kemarin.

Strauss-Kahn sendiri melalui pengacaranya, Benjamin Brafman, mengatakan, perbuatan seks itu dilakukan atas dasar saling suka. “Kejadian itu, kami yakini, tidak dilakukan dengan paksaan,” kata Benjamin dalam pengadilan kriminal New York sebagaimana dilansir the Telegraph, Rabu 18 Mei 2011.

Namun pernyataan itu segera dibantah pengacara pelayan hotel, Jeff Shapiro. Shapiro dengan tegas mengatakan tindakan itu merupakan kekerasan seksual yang dilakukan oleh Strauss-Kahn. “Tidak ada cara di mana ada aspek dari peristiwa itu yang dapat ditafsirkan suka sama suka dengan cara apapun, “kata Shapiro.

“Ini tidak lain adalah kekerasan fisik, pelecehan seksual yang dilakukan orang ini (Strauss-khan) terhadap wanita muda itu.” (umi)• VIVAnews

Inter Kembali Bidik Sanchez

Posted: 17 May 2011 07:32 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

 

Asisten Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio menyatakan tetap berminat membeli striker Udinese, Alexis Sanchez, meski Udinese menolak penawaran mereka, Januari lalu.

“Presiden Massimo Moratti dan Direktur Marco Branca sudah berangkat (ke Udinese) pada bulan November dan Desember lalu untuk Sanchez. Namun, direksi Udinese menunda pembicaraan hingga Juni,” kata Ausilio.

“Sanchez tetap pemain yang luar biasa dan kami akan mempertimbangkan pilihan kami. Musim ini akan segera berakhir, jadi kita lihat saja nanti,” sambungnya.

Jika ingin mendapatkan Sanchez, Inter harus bergerak cepat. Sebab, menurut pemberitaan di Italia, pemain asal Chile juga diincar oleh Manchester City, Barcelona, Manchester United dan Chelsea.

Suami Selingkuh,Istri Schwarzenegger Terpukul

Posted: 17 May 2011 07:29 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

Arnold Schwarzenegger dan Maria Shriver pada 2004 (AP)
Istri Arnold Schwarzenegger, Maria Shriver, mengaku sakit hati setelah mendengar pengakuan suaminya bahwa dia berselingkuh dengan perempuan lain. Diduga, perempuan itu bekerja sebagai pembantu rumah tangga mereka selama 20 tahun.

“Ini menyakitkan. Sebagai ibu, perhatian saya tertuju kepada anak-anak. Saya minta hormatilah privasi kami, saat saya dan anak-anak berupaya untuk pulih. Saya tidak mau berkomentar lebih lanjut,” kata Shriver, yang dikutip kantor berita Associated Press (AP). Pernyataan itu muncul tak lama setelah pengakuan Schwarzenegger yang dimuat AP Selasa waktu setempat.

Sebelumnya, dua dari empat anak mereka juga mengungkapkan kegundahan masing-masing. Perasaan mereka itu diungkap dalam akun di laman Twitter.

“Terkadang kita merasa seperti kotoran dan terkadang kita ingin keluar dan hanya ingin menjadi normal,” tulis Patrick Schwarzenegger, yang baru berusia 17 tahun. “Namun, saya masih cinta kepada keluarga saya hingga maut memisahkan kita,” lanjut Patrick.

Kakaknya, Katherine Schwarzenegger juga curhat di Twitter. “Ini jelas tidak mudah namun saya menghargai cinta dan dukungan kalian saat saya mulai pulih dan ingin melanjutkan kehidupan. Saya selalu cinta kepada keluarga saya,” tulis perempuan berusia 21 tahun itu.

Schwarzenegger dan Shriver pada 9 Mei lalu sepakat berpisah setelah 25 tahun berumah tangga. Menurut harian The Los Angeles Times, Shriver kini tidak lagi serumah dengan Schwarzenegger setelah dia mengaku telah selingkuh dan punya anak dari selingkuhannya itu. (umi)• VIVAnews

Madrid Gelar Laga Amal untuk Korban Gempa

Posted: 17 May 2011 07:26 PM PDT

Pemain Real Madrid merayakan kemenangan Piala Raja (yahoosports)
Kota Lorca Spanyol baru-baru ini dilanda gempa berkekuatan 5,2 Skala Richter. Sedikitnya 9 orang tewas dalam musibah tersebut. Untuk menghibur para korban, para punggawa Madrid akan menggelar laga amal di Murcia’s Nueva Condomina Stadium, Rabu 18 Mei 2011.

Seperti yang dilaporkan Marca, Florentino Perez, Presiden Real Madrid, dan skuad Los Blancos akan mengunjungi kawasan paling parah terkena bencana gempa. Sembilan orang tewas, dan lebih 300 orang terluka dalam gempa pekan lalu itu.

Pemain Real Madrid akan tiba di Lorca, siang ini, dan akan langsung mengunjungi dan menyapa para korban. Usai menghibur para korban, pemain akan bergerak ke pusat kota untuk memperlihatkan dukungan kepada semua penduduk.

Laga amal akan berlangsung antara Real Madrid melawan tim yang berisi pemain lokal dari sejumlah klub di kawasan Murcia. Seluruh dana hasil pertandingan akan diberikan ke pemerintah kota untuk disalurkan ke korban gempa. (umi) • VIVAnews

Selingkuh, Schwarzenegger Minta Maaf

Posted: 17 May 2011 07:24 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

Arnold Schwarzenegger (AP Photo/Axel Heimken)
Hingga awal pekan ini, publik masih mengenal Arnold Schwarzenegger sebagai jagoan yang hebat. Dia sukses menjadi bintang film Hollywood dan berhasil bertahan selama tujuh tahun menjadi gubernur negara bagian California, Amerika Serikat (AS).

Namun, Schwarzenegger akhirnya membuat pengakuan yang mencengangkan: dia berselingkuh dari istrinya yang cantik dan dari keluarga terpandang, Maria Shriver. Tidak hanya itu, mantan binaragawan tersebut juga memiliki anak dari perempuan selingkuhannya.

Yang mengagetkan, selingkuhannya itu bekas pembantu rumah tangga Schwarzenegger sendiri. Mencengangkannya lagi, hubungan mereka tertutup rapat selama lebih dari sepuluh tahun.

Tiada yang bisa dilakukan Schwarzenegger, selain menyesal dan minta maaf. “Saya mengerti dan memahami kemarahan dan kekecewaan di antara teman-teman dan keluarga,” demikian pernyataan Schwarzenegger yang dikutip kantor berita Associated Press, Selasa 17 Mei 2011 waktu setempat.

“Tidak ada alasan apapun bagi saya dan saya mengemban tanggung jawab penuh atas rasa sakit yang saya timbulkan. Saya telah minta maaf kepada Maria, anak-anak saya dan keluarga. Saya benar-benar minta maaf,” lanjut mantan gubernur yang berusia 63 tahun itu, yang kini mencoba berkiprah kembali sebagai aktor.

Pengakuan Schwarzenegger itu muncul satu pekan setelah dia dan Shriver sepakat untuk pisah rumah. Sampai kini, Schwarzenegger belum menjelaskan apakah berpisahnya dia dangan Shriver terkait atas perselingkuhan yang dia lakukan.

Mereka berpisah setelah 25 tahun menikah. Dari pernikahan itu, Schwarzenegger dan Shriver memiliki empat anak.

Namun, aktor yang terkenal dengan film “Terminator” itu mengaku punya anak lagi dari perempuan lain selama “lebih dari dekade lampau,” atau sebelum dia menjadi gubernur California. Dia tidak menyebut identitas perempuan selingkuhannya itu. Namun kalangan media menyebutkan bahwa perempuan itu adalah mantan pembantu rumah tangga Schwarzenegger.

Skandal itu terungkap setelah harian Los Angeles Times mengungkapkan telah mewawancarai perempuan itu, yang diduga selingkungan Schwarzenegger. Dia mengaku telah bekerja di rumah Schwarzenegger selama 20 tahun dan pensiun pada Januari lalu. (umi)• VIVAnews

Blake Lively, Pacar Baru Leonardo DiCaprio?

Posted: 17 May 2011 07:23 PM PDT

Leonardo DiCaprio & Blake Lively (UsMagazine.com)
Aktor Leonardo DiCaprio baru saja putus cinta dari model Bar Refaeli. Tak perlu waktu lama bagi aktor asal Amerika Serikat itu untuk menemukan kekasih baru. Pria ini kepergok sedang jalan berdua dengan aktris Blake Lively.

Pasangan ini menghabiskan waktu bersama di Hotel du Cap Eden Roc pada akhir pekan lalu. Keduanya terlihat akrab.

“Blake menggunakan pakaian putih sedangkan Leonardo memakai topi baseball. Mereka jalan bersama layaknya pasangan,” kata sumber seperti dikutip dari New York Post, Rabu 18 Mei 2011.

Kedekatan antara Leonardo dengan bintang serial ‘Gossip Girl’ itu sudah lama terdengar. Sebelum aktor ‘Titanic’ itu putus dari Refaeli, hubungan antara Leonardo dengan Blake seudah sering menjadi pemberitaan.

Sebab, bukan untuk pertama kalinya Leonardo menghabiskan waktu bersama dengan artis berambut pirang itu. Keduanya pernah terlihat mesra saat menghadiri acara ulang tahun Jeremy Renner di kawasan Hollywood Hills Januari lalu. Di antara keramaian pesta itu, keduanya memilih menyepi di atas balkon rumah Renner.

Pertemuan Leonardo dengan Blake pertama kali itu saat mereka menghadiri acara makan malam di sebuah restoran. Kemudian mereka diperkenalkan sutradara Baz Luhrmann pada November lalu. Sejak saat itu keduanya sering jalan bareng. • VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar