Selasa, 17 Mei 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Jelang Final Liga Europa 2010/11: FC Porto Road To Final Liga Europa 2010/11

Posted: 16 May 2011 08:50 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382
Andre Villas-Boas
Jelang Final Liga Europa 2010/11: FC Porto Road To Final Liga Europa 2010/11. The new Jose Mourinho, itu sebutan yang diberikan media kepada pelatih Porto, Andre Villas-Boas. Eks asisten The Special One selama di Porto, Chelsea, dan Inter ini memang menapaktilasi jejak bekas bosnya membawa Porto di ambang memborong gelar seperti yang terjadi pada musim 2002/03.

Melihat statistik Porto sepanjang musim 2010/11, tak pelak pria berusia 33 tahun ini mengusung taktik menyerang. Sejak menangani Academica pada musim 2009/10, Villas-Boas memang terus mendewakan permainan atraktif yang dibarengi hasil solid.

Di Porto, Villas-Boas mendapatkan skuad yang bisa memenuhi idealismenya. Porto bermain dengan formasi 4-3-3. Kunci kekuatan ada di lini tengah dan depan. Kombinasi Fredy Guarin, Fernando Reges dan Joao Moutinho di tengah menjadi dasar ofensivitas tim.

Mereka merebut, mempertahankan dan mengalirkan bola ke lini depan, dimana Radamel Falcao diapit oleh dua penyerang sayap Givanildo de Souza "Hulk" serta Cristian Rodriguez. Para gelandang juga tajam menusuk dari lini kedua. Ini membuat sumber gol yang dimiliki Porto berlimpah.

Seperti kebanyakan tim yang menggelar taktik ofensif, pertahanan menjadi problem Porto apabila lawan memiliki serangan balik yang cepat dan akurat. Terbukti dalam lima partai terakhir Liga Europa, dimana Porto menghadapi lawan dengan level kekuatan tidak berbeda terlalu jauh dari mereka, gawang Porto selalu menderita gol.

Berikut data perjalanan Porot menuju ke Final Liga Europa 2010/11 (Road to Final):

1. Play-off
  • 19 Agus 2010: Genk 0-3 Porto
  • 26 Agus 2010: Porto 4-2 Genk
2. Fase Grup
  • 16 Sept 2010: Porto 3-0 Rapid Wien
  • 30 Sept 2010: CSKA Sofia 0-1 Porto
  • 21 Okt 2010: Besiktas 1-3 Porto
  • 04 Nov 2010: Porto 1-1 Besiktas
  • 02 Des 2010: Rapid Wien 3-1 Porto
  • 15 Des 2010: Porto 3-1 CSKA Sofia
3. Babak 32 Besar
  • 17 Feb 2011: Sevilla 1-2 Porto
  • 23 Feb 2011: Porto 0-1 Sevilla
4. Babak 16 Besar
  • 10 Mar 2011: CSKA Moskwa 0-1 Porto
  • 17 Mar 2010: Porto 2-1 CSKA Moskwa
5. Babak Perempat Final
  •  07 Apr 2011: Porto 5-1 Spartak Moskwa
  • 14 Apr 2011: Spartak Moskwa 2-5 Porto
6. Babak Semifinal
  • 28 Apr 2011: Porto 5-1 Villarreal
  • 05 mei 2011: Villarreal 3-2 Porto


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suporter MU Selamat Dari Amuk Massa di Anfield

Posted: 16 May 2011 06:02 PM PDT

 

Saling ejek antara pendukung kesebelasan memang sudah biasa dilakukan. Tapi jika aksi itu bisa beresiko dipukuli orang satu stadion tentu terdengar konyol bukan?

Namun, ada sekelompok pecinta Manchester United bersedia mempertaruhkan nyawanya saat melakukan aksi ejek di Stadion Anfield, kandang dari Liverpool. Dalam foto yang dirilis The Guardian, fans MU ini dengan berani membentangkan spanduk bertuliskan ‘M.U.F.C 19 Times‘ saat Liverpool tengah menghadapi Tottenham Hotspur, Minggu 15 Mei 2011 lalu.

Maksud spanduk itu sendiri bermakna MU yang sukses menyabet 19 gelar Liga Inggris. Lebih banyak satu gelar dibanding koleksi milik Liverpool. Kepastian gelar MU itu didapat sehari sebelum pertandingan Liverpool vs Spurs di Anfield.

Fans MU yang gagal diketahui identitasnya ini diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang. Sebab, dari foto itu terlihat ada ‘pembagian tugas’ yang rapi. Ada yang memasang spanduk, ada yang mengambil foto saat spanduk itu terpasang, dan ada yang mempersiapkan mobil untuk kabur di luar stadion.

Belum diketahui apakah kasus yang bersifat sensitif ini akan diselidiki lebih lanjut oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA). Namun, untuk saat ini kasus tersebut hanya menjadi bahan tertawaan di dunia maya.

Arema Tunggu Dana Subsidi Rp257 Juta Dari AFC

Posted: 16 May 2011 05:59 PM PDT

Meski jadwal pertandingan lanjutan Liga Champions Asia (LCA) telah dilalui dan berakhir bagi Arema Indonesia, tim berjuluk “Singo Edan” itu masih menunggu dana subsidi yang hingga kini belum diserahkan oleh Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

Media Officer PT Arema Indonesia, Sudarmaji, Senin 16 Mei 2011 mengatakan, pihaknya sangat berharap dengan dana itu. Sebab, berguna untuk suntikan dana segar dalam waktu dekat mengingat tim masih mengalami krisis finansial.

“Kami sangat berharap dana subsidi itu bisa segera dicairkan oleh AFC kepada Arema dan kami telah meminta bantuan CEO PT Liga Indonesia,” kata Sudarmaji.

“PSSI menyerahkan sepenuhnya kepada Liga sebagai sang regulator yang membawahi kompetisi resmi domestik,” ujarnya lagi.

Sebelumnya, Presiden kehormatan Arema Indonesia Rendra Kresna mengatakan, pihaknya juga sangat mengharapkan dana pembinaan dari AFC melalui PT Liga Indonesia. Langkah yang ditempuh dengan terus melakukan lobi kepada PT Liga Indonesia agar dana bantuan dari AFC segera dicairkan.

“Kami berharap dana dari AFC yang jumlahnya sebesar US$30 ribu (Rp257 juta-an) itu bisa segera diturunkan,” kata Rendra.

Sementara laga terakhir Arema di LCA harus berakhir dengan kekalahan cukup telak ketika bertandang ke Korea Selatan, markas Jeonbuk Hyundai. Tim Singo Edan dibantai Jeonbuk dengan skor 6-0.

Kekalahan itu, membuat Arema terpuruk di posisi buncit Grup G dengan torehan 1 poin dari enam pertandingan. Mereka juga cuma mampu mencetak dua gol serta kebobolan 22 kali.

Pelecehan Seks, Hakim Tolak Uang Jaminan Bos IMF

Posted: 16 May 2011 05:56 PM PDT

 

Sebuah insiden di hotel mewah Sofitel, tak jauh dari alun-alun Times Square, New York, menghancurkan karier Dominique Strauss-Kahn yang ia bangun susah payah selama puluhan tahun. Statusnya sebagai direktur pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) dan bahkan digadang-gadang sebagai kandidat presiden Prancis, tak kuasa melepaskannya dari jeratan hukum.

Polisi menangkap Strauss-Kahn saat ia duduk nyaman di kabin kelas satu Air France di di Bandar Udara John F Kennedy (JFK). Ia dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang karyawan hotel, Jumat 13 Mei 2011, waktu setempat.

Pundi-pundi uang milik pria 62 tahun itu juga tak bisa melepaskannya dari tahanan. Hakim menolak jaminan yang ia ajukan. “Fakta bahwa ia naik pesawat menimbulkan kekhawatiran,” kata hakim kriminal, Melissa Jackson seperti dimuat CNN, Senin 16 Mei 2011.

Menurut informasi, Strauss-Kahn ditahan di Rikers Island, komplek penjara utama New York di East River. Sidang pengadilan bos IMF ini akan digelar Jumat depan.

Di Rikers Island, ia akan ditahan bersama sejumlah pria dan perempuan yang juga ditahan dalam kasus kekerasan dan kejahatan. Namun, Strauss-Kahn tak akan dicampur dengan tahanan lain. Dia menempati sel khusus tersendiri dan putus kontak dengan tahanan lain –langkah ini dilakukan dengan pertimbangan statusnya yang tinggi.

Sementara itu, ketika menolak jaminan Strauss-Kahn, jaksa berargumen, mereka yakin tersangka tak hanya melakukan tindakan pelecehan sekali, tapi setidaknya lebih dari sekali. Penahanan, menurut jaksa, untuk mencegahnya kembali ke Prancis –untuk hidup bebas dan tenar dengan reputasinya yang buruk.

Sebelumnya, pengacara Strauss-Kahn berdalil, kliennya tak punya daftar kriminal panjang. Mereka bersedia menyiapkan bos IMF itu tinggal bersama putrinya di New York. Uang jaminan yang ditawarkan US$1 juta.

Dalam sidang hari Senin, jaksa membeberkan dakwaan melawan Strauss-Kahn termasuk dua tuduhan kejahatan seks tingkat pertama, satu tuduhan percobaan pemerkosaan tingkat pertama, dan pelecehan seksual tingkat pertama. “Dia terancam hukuman maksimal 25 tahun penjara,” kata salah satu jaksa distrik New York.

Penangkapan atas pria 62 tahun itu –secara luas dianggap sebagai kandidat potensial terkemuka untuk presiden Prancis–, memicu debat politik yang intensif di Atlantik. Sebuah surat kabar Prancis, Le Figaro menyebut insiden itu sebagai “petir”. Sementara itu, beberapa pendukung Strauss-Kahn di Partai Sosialis Prancis menangis setelah mendengar kabar ini.

Insiden itu juga telah mengganggu kerja IMF, yang membantu negara-negara yang menderita kesulitan ekonomi dengan memberikan pinjaman.

Meski tuduhan sangat kuat, pengacara Strasuss-Khan, Benjamin Brafman kepada FoxNews.com mengatakan kliennya membantah semua tuduhan itu. Sementara itu, kepada The Associated Press, Benjamin berjanji kliennya tak akan berbohong kepada polisi. “Dia menolak semua tuduhan terhadapnya,” kata Brafman sebagaimana dilansir AP. “Dan itu semua bisa saya katakan sekarang.”

Eva Longoria Buka Dada di Atas Kuda

Posted: 16 May 2011 05:51 PM PDT

 

Kepergian Eva Longoria bersama kekasihnya, Eduardo Cruz ke Miami tak hanya untuk berlibur saja. Aktris ini juga melakukan rentetan pemotretan. Dalam salah satu sesi fotonya, Eva diharuskan beraksi topless dia atas sebuah kuda putih.

Bintang serial ‘Desperate Housewives’ ini terlihat sangat hati-hati ketika berbaring di atas kuda putih tersebut. Eva tampak takut-takut dan tidak nyaman. Pemotretan itu dilakukan di sebuah resor mewah, tempat dia menetap bersama sang kekasih selama berada di sana.

Seperti dikutip dari Daily Telegraph, Senin, 16 Mei 2011, selama pemotretan berlangsung, Eduardo setia menemani wanita berusia 36 tahun tersebut. Setelah pemotretan itu, sejoli ini melanjutkan liburan romantis mereka di Miami.

Hubungan Eva dengan adik Penelope Cruz itu sudah berjalan sejak Februari lalu. Keduanya memang masih belum mau terbuka soal kisah cinta mereka. Tetapi keduanya sudah sering tertangkap kamera bersama.

Eva bermimpi agar hubungan dengan  pria yang lebih muda 10 tahun darinya itu bisa berakhir di pelaminan. Tekad artis berdarah Latin ini untuk memiliki keluarga semakin menggebu ketika ia menghadiri acara baby shower yang digelar  Victoria dan David Beckham untuk menyambut bayi keempat pasangan tersebut. Eva ingin segera memiliki anak dan menjadi ibu. Itu adalah cita-cita yang ingin ia wujudkan segera.

Gempa 6,1 Skala Richter Goyang Blitar

Posted: 16 May 2011 05:46 PM PDT

 

Gempa dengan kekuatan 6,1 skala Richter mengguncang Blitar, Jawa Timur, Selasa 17 Mei 2011 pukul 07.14 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Seperti dimuat Twitter Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pusat gempa berada di 170 kilometer tenggara Blitar. Lindu terjadi di kedalaman 25 kilometer. Belum diketahui apakah gempa menimbulkan kerusakan.

Warga malang, Nostal Nuan Saputri mengaku getaran gempa Blitar terasa hingga Malang. “Kalau beraktivitas tidak terasa, tapi kalau tiduran terasa. Tempat tidur bergerak-gerak, kaca bergetar,” kata dia.

Untuk diketahui, pesisir selatan Jatim dan Bali masuk dalam zona bahaya gempa yang berpotensi tsunami. Sebab, di wilayah selatan Jatim terdapat patahan panjang mulai dari Sumatera.

Jadwal Pertandingan Sepak Bola di TV (Periode 17-19 Mei 2011)

Posted: 16 May 2011 04:10 PM PDT

  
belum ada jadwal LIVE


 

Rabu, 18 Mei 2011 (01.45 WIB) EPL:  Manchester City vs Stoke City (LIVE)

belum ada jadwal LIVE



belum ada jadwal LIVE

Kamis, 19  Mei 2011 (01.45 WIB) Liga Europa:  FC Porto vs Sporting Braga (LIVE)

 

  belum ada jadwal LIVE


Selasa, 17 Mei  2011 (15.30 WIB) Divisi Utama:  Persidafon vs Persiraja (LIVE)   
Rabu, 18 Mei  2011 (15.30 WIB) Divisi Utama:  Mitra Kukar vs PSAP Sigli (LIVE) 

 
Kabar Gembira: Liga Italia bisa disaksikan LIVE di INDOSIAR MULAI 16 JANUARI 2011

Agen IBCBET, Agen SBOBET, Agen 338a 

Sumber: BolaGoalNet.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Skor Pertandingan Manchester City vs Stoke City (EPL 2010/11)

Posted: 16 May 2011 04:02 PM PDT

Prediksi Manchester City vs Stoke City
Prediksi Manchester City vs Stoke City. Rematch! Ya, setelah berduel di Stadion Wembley dalam ajang Final Piala FA, Sabtu (14/5), Manchester City dan Stoke City kembali akan bertemu. Tapi, benarkah kedua tim akan tampil maksimal tanpa target.
Setelah 35 tahhun menanti sambil menderita melihat kejayaan tetangga, Manchester United, akhirnya gol Yaya Toure membuat dagu publik The Cituzens terangkat. Seperti diwakilkan oleh ucapan bek Vincetn Kompany, trofi FA Cup 2011 adalah permulaan bagi kejayaan City.
Well, ujian bagi City yang mengaku siap menjadi tim besar di Inggris dan Eropa ada di hadapan. Stoke City, tim yang mereka kalahkan dengan susah payah di FA Cup, tentu tidak mau menyerahkan kegembiraan di penghujung musim. Memanfaatkan sihir euforia gelar Piala FA di kubu tuan rumah, pasukan Toni Pulis sesungguhnya bisa sangat merepotkan.
Penampilan Stoke di Wembley kemarin plus keberhasilan menekuk Arsenal 3-1 di pekan ke-36 merupakan peringatan buat Roberto Mancini agar segera mengembalikkan konsentrasi pemain Manchester City. Ingat, selain Final FA Cup, Stoke tak terkalahkan dalam empat laga terakhir Premier League.
Tentu Toni Pulis bukan tanpa masalah. Ia sadar perjuangan pasukannya bisa tak maksimal karena status Stoke yang bertahan di Premier League sarta tiket ke Liga Europa mewakili Manchester City sebagai juara Piala FA.
Manchester City sudah memastikan tiket ke Liga Champion. Stoke bertahan di Premier League dan mencicipi atmosfer Eropa musim depan. Masikah tersisa semangat untuk membalas pengorbanan suporter masing-masing klub?
Dalam 10 pertemuan terakhir kedua tim, Manchester City berhasil meraih 5 kali kemenangan, 3 kali seri, dan 2 pertandingan lagi dimenangkan oleh Stoke City Agen SBOBET.

Kemenangan terakhir Stoke City di City of Manchester terjadi pada 14 tahun silam, tepatnya pada tanggal 22 Oktober 1997 di ajang Divisi Championship. Pada pertandingan itu Stoke City berhasil menang tipis dengan skor 1-0.Kemenangan atas Stoke City pada akhir pekan lalu mengakhiri puasa gelar selama 35 tahun Manchester City.

Manchester City tercatat hanya kalah dua kali di kandang pada musim ini, yakni oleh Everton pada bulan Desember lalu dan Arsenal pada bulan Oktober yang lalu. 


Head to Head Manchester City vs Stoke City :
14 Mei 2011 (FA)  Manchester City 1-0 Stoke City
27 Nov 2010 (EPL) Stoke City 1-1 Manchester City
24 Feb 2010 (FA)  Stoke City 3-1 Manchester City
16 Feb 2010 (EPL) Stoke City 1-1 Manchester City
13 Feb 2010 (FA)  Manchester City 1-1 Stoke City

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City :
14 Mei 2011 (FA)  Manchester City 1-0 Stoke City
10 Mei 2011 (EPL) Manchester City 1-0 Tottenham
07 Mei 2011 (EPL) Everton 2-1 Manchester City
01 Mei 2011 (EPL) Manchester City 2-1 West Ham
25 Apr 2011 (EPL) Blackburn 0-1 Manchester City

Lima Pertandingan Terakhir Stoke City :
14 Mei 2011 (FA)  Manchester City 1-0 Stoke City
08 Mei 2011 (EPL) Stoke City 3-1 Arsenal
30 Apr 2011 (EPL) Blackpool 0-0 Stoke City
26 Apr 2011 (EPL) Stoke City 3-0 Wolves
23 Apr 2011 (EPL) Aston Villa 1-1 Stoke City

Prediksi susunan dan formasi pemain Manchester City vs Stoke City
:

Manchester City (4-2-3-1): 1-Given, 13-Kolarov, 19-Lescott, 4-Kompany, 2-Richards, 24-Vieira, 18-Barry, 45-Balotelli, 42-Yaya Taoure, 21-D.Silva, 10-Dzeko.
Cadangan: 25-Hart, 5-Zabaleta, 7-Milner, 32-Tevez, 34-De Jong, 38-Boyata.

Stoke City (4-4-2): 29-Sorensen, 20-Wilkinson, 4-Huth, 17-Showcross, 12-Wilson, 24-Delap, 10-Whitehead, 6-Whelan, 10-Pennant, 19-Walters, 9-Jones.
Cadangan: 27-Nash, 5-Collins, 14-Pugh, 15-Diao, 22-Carew, 25-Faye, 26-Etherington
.

Prediksi skor pertandingan Manchester City vs Stoke City by BolaGoalNet: Manchester City menang dengan skor 2-1. Pertandingan Manchester City vs Stoke City disiarkan LIVE di MNC TV pada tanggal 18 Mei 2011, pukul 01.45 WIB.

Anda siap dan ingin raih keuntungan dengan memasang bet pertandingan Manchester City vs Stoke City berdasarkan prediksi diatas. Kami ajak anda untuk join di TARUHANKU.COM. AGEN BOLA ONLINE yang membuat anda nyaman dan aman dalam bertransaksi baik saat deposit maupun withdraw. Layanan Costumer Service yang sangat memuaskan siap membantu anda dalam bermain.  Untuk informasi dan panduan, silahkan langsung kontak kami di:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Pertandingan Pesiwa Wamena vs Persipura Jayapura (ISL 2010/11)

Posted: 16 May 2011 08:04 AM PDT

Hasil Persiwa vs Persipura
Hasil Persiwa vs Persipura. Laga klasik derby Papua antara Persiwa Wamena kontra Persipura Jayapura kembali berakhir imbang 1-1, Senin (16/5) di Stadion Pendidikan, Wamena. Persiwa unggul lebih dulu lewat gol Boakay Foday Eddy pada menit ke-31. Persipura membalas lewat tendangan jarak jauh Victor Igbonefo pada menit ke-82. Hasil tersebut memperbesar kans Mutiara Hitam –sebutan Persipura Jayapura– untuk menjuarai Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Dengan hasil ini maka tim asuhan Jacksen F. Tiago itu mantap di puncak klasemen sementara ISL dengan 48 poin dari 22 laga. Sedangkan Persiwa berada di posisi kesembilan dengan nilai 32 poin. Hasil imbang tersebut mengulang torehan dua tim itu di Stadion Mandala, Jayapura, pada putaran pertama yang lalu. Kala itu, Persiwa menjadi tim pertama yang mampu menahan imbang Persipura di Stadion Mandala.

Laga yang dipimpin wasit Armando Pribadi tersebut berlangsung aman dan lancar. Namun, dua tim sulit menunjukkan kualitas permainan terbaik. Pasalnya, sejak awal babak pertama Kota Wamena di guyur hujan sehingga lapangan basah. Kondisi itu menyu litkan para pemain untuk mengontrol bola. Bahkan, beberapa pemain Persiwa dan Persipura terjatuh setelah menendang bola.

Di laga itu, Persipura menurunkan tiga striker sekaligus. Namun, posisi striker Yustinus Pae sedikit ditarik ke belakang bersama Zah Rahan. Duet lini depan diisi Tibo dan Boaz Solossa.

Persiwa yang tampil percaya diri menekan sejak menit awal. Persipura lebih banyak mengandalkan serangan balik lewat Titus Bonay (Tibo) dan Boaz Solossa. Gol pertama akhirnya tercipta setelah Persiwa menekan dari sisi kiri gawang kiper Yoo. Boakay mampu mengecoh kiper Persipura itu. Kedudukan 1-0 untuk tuan rumah Persiwa.

Ketinggalan satu gol tim tamu Persipura berupaya keras untuk menyamakan kedudukan namun hingga babak pertama berakhir tak ada gol yang AGEN IBCBET bersarang.

Pada babak kedua Persipura menarik Boaz karena cedera. Dia digantikan oleh Lukas Mandowen pada menit ke-68. Sebelumnya pada menit ke-67 Persiwa menarik Erick Weeks Lewis yang digantikan oleh Fernando Pahabol.

Ditariknya Erick membuat permainan Persiwa sedikit pincang. Situasi tersebut dapat dimanfaatkan Persipura. Persipura akhirnya berhasil mencetak gol lewat Victor Igbonefo pada menit ke-82. Di musim ini 31% jumlah gol Persipura dicetak anatar menit 80 – 90. Kedudukan 1-1 ini tak berubah hingga akhir pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut, wasit mengeluarkan empat kartu kuning. Tiga kartu diberikan kepada pemain Persipura, yakni Victor Igbonefo, Ortizan Solossa, dan Stevie Bonsapia. Satu kartu kuning lainnya diberikan kepada Habel Satya dari Persiwa.

Susunan Pemain Pesiwa Wamena vs Persipura Jayapura:

Persiwa Wamena : Habel Satya, Isak Konon Wombon, Erick Weeks Lewis (Yohanes Ferinando Pahabol 67″), Tomoyuki Sakai, Galih Frimansyah, Ferdinand Alfred Sinaga, Foday Boakay Eddy, ImanueI Permenas Padwa, Yesaya Nickhanor Desnam, Firli Apriansyah, Shibakoya Yuichi.

Persipura Jayapura : Ortizans B.N. Solossa, Zah Rahan Karangar, Yustinus Pae (Yohanis Tjo-e 60″), Stevie G.M. Bonsapia (Ricardo Salampessy 88″), Ian Lousi Kabes, Ferdiansyah, Boaz T. Erwin Salossa (Lukas Wellem Mandowen 68″) , Titus Jhon Londouw Bonai, Victor Chukwuekezie Igbbonefo, Paulin Pierre Bio, Gerald Rudolf Pangkali.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Skor Pertandingan Persiram vs Gresik United (Babak 8 Besar Divisi Utama LI 2010/11)

Posted: 16 May 2011 06:11 AM PDT

Prediksi Persiram vs Gresik United

Prediksi Persiram vs Gresik United. Kalah dua kali beruturut-turut membuat kesempatan Gresik United ke semifinal Divisi Utama tinggal selubang jarum. Namun, mentalitas skuad :aslar Joko Samudro masih tersisa untuk menghadapi Persiram Raja Ampat di Stadion barnabas Youwe, Dafonsoro, Selasa (17/5). Meski celahnya kecil, Agustiar Batubara dkk akan berjuang hingga titik darah penghabisan.

“Kami menyadari bahwa situasi kami kurang menguntungkan setelah kekalahan melawan Persidafon. Kesempatan kami menjadi sangat tipis, tapi kami tidak mau menyerah dengan keadaan. Sudah kepalang tanggung, kami akan menghabiskan tenaga kami untuk meladeni Persiram,” kata Ucok sebutan Agustiar Batubara.
Gresik United memang masih optimis menatap laga terakhir. Mereka masih punya percaya diri menatap laga kontra Persiram. Keyakinan Gresik United berdasar dari evaluasi laga kontra tuan rumah Persidafon dimana skor berakhir 3-2. 
Meski bermain dibawah tekanan suporter Persidafon, setidaknya Gresik United mampu memberikan dua gol balasan. Satu gol penentu kemenangan Agen Bola Persidafon juga tercipta dari pinalti yang dinilai kontroversial oleh Gresik United.
“Kami tidak bermain buruk karena bisa mengembangkan permainan. Kami juga mampu memberikan serangan yang menyulitkan lawan. Begitu pun dengan cara bertahan kami. Kami mungkin bisa meraih hasil seri apabila wasit tidak memberikan pinalti yang menurut kami sebagai keputusan yang ganjil,” kata asisten pelatih Gresik United, Zaenal Abidin.
Di sisi lain, mesko menghadapi lawan yang hampir kehilangan harapan, Persiram tetap waspada. Pelatih Raja Isa menegaskan mereka tetap bertarung habis-habisan. Apalagi, Persiram butuh kemenangan untuk melangkah ke semifinal.
“Ingat, tidak ada yang bisa menebak dalam sepak bola. Tim yang tidak diperhitungkan justru bisa mengalahkan tim unggulan. Kami tidak boleh lengah dan menargetkan kemenangan,” ujar pelatih asal Malaysia itu.
Bahkan pelatih asal Malaysia ini menilai Gresik United memiliki keunggulan teknik individu dibandingkan timnya. Pasalnya, Gresik United memiliki banyak pemain matang pengalaman seperti Uston Nawawi, Agustiar Batubara dan Luis Pena.
Head to head Persiram vs Gresik United:
17 Mar 2011 (DU) Gresik United 1-1 Persiram
16 Jan 2011 (DU) Persiram 2-0 Gresik United
Prediksi susunan pemain Persiram vs Gresik United:
Persiram (4-3-3): 77-Ari Kurniawan, 22-SA Anun, 8-Kubay Qualyan, 18-Arifin, 2-Frans Freno, 99-Yusuke Sasa, 26-Didi Paroy, 7-Gideon, 10-James S Debbah, 21-Sander Malibel, 11-Marthen Tao.
Gresik United (4-4-2): 20-Wawan Hariyono, 12-Agustiar Batubara, 88-Anderson Alexandro, 14-Feri Hadi, 17-Heri Purnomo, 9-Uston Nawawi, 23-Luis Pena, 77-Fadly Sanusi, 21-Rizki Mirzama, 11-Basuki, 99-C.Paredes.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Skor Pertandingan Persidafon vs Persiraja (Babak 8 Besar Divisi Utama LI 2010/11)

Posted: 16 May 2011 05:00 AM PDT

Prediksi Persidafon vs Persiraja
Prediksi Skor Pertandingan Persidafon vs Persiraja (Babak 8 Besar Divisi Utama LI 2010/11). Persaingan perebutan satu tiket tersisa dari Grup A 8 besar masih sengit. Persiraja dan Persiram harus memeras keringat agar bisa mendampingi Persidafon berangkat ke Solo pada semifinal minggu depan.
Pelatih Persidafon, Agus Yuwono, tak mau main mata dengan memberi kemenangan untuk anak didik Herry Kiswanto pada laga pamungkas di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (17/5).
“Kami tak akan ajak siapapun ke semifinal. Jika Persiraja ingin lolos, mereka harus kerja sendiri. Kami tidak ingin rekor tak terkalahkan di kandang ternoda. Kami juga bertekad tak membantu saudara se-Papua, persiram, ke Solo. Biar semua berjalan sesuai koridor sportivitas dan fair play,” tutur Agus Yumono.
Agus tak punya rencana memasang pemain cadangan untuk memuluskan langkah Persiraja. Strategi ini jelas tak mendidik para pemainnya.
“Jika kalah dari Persiraja, posisi kami tetap kokoh di puncak klasmen karena agregat gol kami bagus. Tapi, kami tetap akan memburu kemenangan dan menurunkan pemain terbaik,” janji pelatih asal Malang ini.
Ya, persaingan di Grup A memang masih terasa seru. Praktis baru Persidafon yang memastikan satu tiket di babak semifinal.
Dua laga pamungkas Grup A antara Persidafon kontra Persiraja di Stadion Mandala Jayapura dan Persiram melawan Gresik United di Stadion Barnabas Dafonsoro jadi penentu siap peraih tiket terakhir ke semifinal.
Persiraja dan Persisam masih sama-sama berpeluang berangkat ke Solo mendampingi Persidafon. Jangan pula sepelekan juru kunci Gresik United.
Mereka bisa menyalip di tikungan jika bisa menang dengan skoe telak minimal tiga gol saat berjumpa Persiram. Syaratnya, Persiraja kalah Agen Bola melawan Persidafon.
Situasi ini disadari betul oleh pelatih Persiraja, Herry Kiswanto. Tidak ada pilihan bagi tim asuhannya untuk memenangi pertandingan dengan skor sebanyak mungkin saat berjumpa Persidafon.
Herkis sadar tidaklah mudah dilakukan, mengingat tim lawan permainannya tengah on fire. Persidafon juga tidak ingin kalah karena mereka mengincar posisi juara grup agar terhindar mendapat lawan berat pemuncak Grup B pada fase semifinal.
Namun, beban Persiraja akan lebih berat. Meski Persidafon telah lolos dan bakal tak tergoyahkan di puncak klasmen, pelatih Agus Yuwono bersikukuh akan menjunjung tinggi sportivitas. Selain itu, anak asuh Herry Kiswanto harus menang dengan selisij gol lebih baik dari Persiram.
“Posisi kami memang aman, tapi ada peluang kami juga gagal bertengger di puncak klasmen Grup A. Karena itu, kami tetap mewaspadai kebangkitan Persiraja. Sepak bola selalu terjadi kejutan, dan kami tidak mau dikejutkan lawan,” tutur Agus.
Herry Kiswanto mengaku telah menyiapkan strategi khusus pada laga pamungkas ini. “Mereka tim paling kuat di grup ini, sudah pasti butuh tenaga ekstra untuk mengimbanginya,” ucap Herry, yang akan bermain lebih terbuka untuk mengejar gol di menit awal.
Pertandingan terakhir Persidafon:
12 Mei 2011 (DU) Persidafon 3-1 Persiram
15 Mei 2011 (DU) Persidafon 3-2 Gresik United
Pertandingan terakhir Persiraja:
12 Mei 2011 (DU) Persiraja 2-1 Gresik United
15 Mei 2011 (DU) Persiram 2-0 Persiraja
Prediksi susunan dan formasi Persidafon vs Persiraja:
Persidafon (4-4-2): 85-Selsius, 27-Isak, 29-Marcelo, 28-Andri, 29-Victor, 5-Worabay, 12-Harianto, 10-Eduard Ivak Dalam, 19-Abel, 88-Patrick, 99-Ernest.
Persiraja (4-4-2): 21-Yudha, 3-Andria, 13-Elie, 30-Irwanto, 14-Qadar, 7-Abdul, 11-Djibril, 28-Azhari, 78-Muklis, 10-Bekatal, 27-Dillah.
Prediksi skor pertandingan Persidafon vs Persiraja by BolaGoalNet: Imbang dengan skor 1-1. Pertandingan Persidafon vs Persiraja disiarkan LIVE di ANTV pada tanggal 17 Mei 2011, pukul 15.30 WIB.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Tim Yang Lolos ke Babak Semifinal Divisi Utama LI 2010/2011 Dari Grup A

Posted: 16 May 2011 03:23 AM PDT

Prediksi Tim Yang Lolos ke Babak Semifinal Divisi Utama LI 2010/2011 Dari Grup A
Prediksi Tim Yang Lolos ke Babak Semifinal Divisi Utama LI 2010/2011 Dari Grup A. Tampil dengan sisa tenaga, akhirnya Persidafon berhasil menembus semifinal Divisi Utama musim 2010/11. Anak asuh pelatih Agus Yuwono ini menjadi tim pertama yang memastikan tiket terbang ke Solo setelah mengalahkan Gresik United 3-2 pada laga babak 8 besar Grup A di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (14/5).
Pada partai lain, Persiram berhasil bangkit setelah kalah 1-3 di partai pertama melawan Persidafon. Tim asuhan pelatih Raja Isa itu menang 2-0 atas Persiraja. Hal ini membuat satu tiket tersisa di Grup A bakal diperebutkan oleh Persiram Agen Bola dan Persiraja. Gresik United hanya kecil kemungkinan bisa menggapai tiket ke semifinal tersebut. Pada partai terakhir, Persiram akan meladeni Gresik United sementara Persiraja menantang Persidafon.
Keuntungan dipetik oleh Persiram setelah Gresik United hampir pasti tersisih lantaran kekalahan yang sudah diterima. Sementara itu, Persiraja harus menghadapi tuan rumah sebagai lawan terakhir. Menarik untuk menunggu apakah Persidafon yang sudah memastikan lolos, bakal tetap bermain maksimal untuk membantu langkah Persiram, sebagai  tim sesama Papua, ke semifinal bersama-sama.

Klasmen Sementara Grup A:


Posisi  Tim                     Main     M     S     K    SG      Point 
1. PERSIDAFON 2 2 0 0 6-3 6 2. PERSIRAM 2 1 0 1 3-3 3 3. PERSIRAJA 2 1 0 1 2-3 3 4. GRESIK UNITED 2 0 0 2 3-5 0

Jadwal pertandingan terakhir di Grup A Babak 8 Besar Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011:
  • Persidafon vs Persiraja, Selasa, 17 Mei 2011, pukul 15.30 WIB di Stadion Mandala, Jayapura
  • Persiram vs Gresik United, Selasa, 17 Mei 2011, pukul 15.30 WIB di Stadion Barnabas Youwe, Dafonsoro

Prediksi Tim yang lolos ke babak semifinal Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011 dari Grup A adalah:

  • Persidafon (sudah pasti)
  • Persiram

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Tim Yang Lolos ke Babak Semifinal Divisi Utama LI 2010/2011 Dari Grup B

Posted: 16 May 2011 03:06 AM PDT

Prediksi Tim Yang Lolos ke Babak Semifinal Divisi Utama LI 2010/2011 Dari Grup B
Prediksi Tim Yang Lolos ke Babak Semifinal Divisi Utama LI 2010/2011 Dari Grup B. Kekhawatiran PSMS Medan karena kehilangan Louis Wagner, yang menjalani hukuman kartu merah, akhirnya terbukti. Ayam Kinantan takluk 1-3 dari tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (15/5).
Lemahnya kordinasi pertahanan tim besutan duet pelatih Suharto-Edy Syahputra tersebut dimanfaatkan dengan sempurna oleh barisan penyerang Mitra Kukar. Duet bomber Franco Hitta-Boy Jati Asmara pun tak mau menyia-nyiakan problem besar pertahanan PSMS Medan yang longgar tanpa kehadiran pemain asal Brasil itu.
Absennya Louis di laga yang dipimpin wasit Prasetyo Hadi tersebut memang membuat anak asuh Benny Dollo tampil lepas Agen Bola dan penuh percaya diri. Kegagalan meraih poin sempurna dari Persiba Bantul di partai sebelumnya turut membangkitkan motivasi Anderson da Silva dkk agar tidak sampai kehilangan poin lagi di hadapan publik Tenggarong.
Sementara itu, dipartai kedua Grup B, Persiba lagi-lagi ditahan imbang 0-0 oleh PSAP Sigli. Hasil kacamata tersebut membuat kedua tim masih memiliki kans di laga terakhir.
Meski Mitra Kukar saat ini berhasil mengumpulkan 4 poin, tidak berarti tim tuan rumah ini sudah aman untuk lolos ke babak semifinal. Pasalnya, jika Vijay dkk dikalahkan PSAP dan Persiba bisa memukul PSMS, maka yang berhak tampil sebagai wakil grup B pada semifinal di Solo adalah PSAP dan Persiba.
Kubu PSAP menyimpan keyakinan untuk lolos, meski di partai terakhir harus berhadapan dengan tuan rumah. “Kami juga masih punya kesempatan untuk bisa meraih poin penuh di partai terakhir,” ujar Anwar, pelatih PASP. 



Klasmen Sementara Grup B:


Posisi  Tim                     Main     M     S     K    SG      Point 
1. MITRA KUKAR 2 1 1 0 3-1 4 2. PSAP SIGLI 2 0 2 0 1-1 2 3. PERSIBA BANTUL 2 0 2 0 0-0 2 4. PSMS MEDAN 2 0 1 1 2-4 1

Jadwal pertandingan terakhir di Grup B Babak 8 Besar Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011:
  • Mitra Kukar vs PSAP Sigli, Rabu, 18 Mei 2011, pukul 15.30 WIB di Stadion Aji Imbut, Tenggarong
  • Persiba Bantul vs PSMS Medan, Rabu, 18 Mei 2011, pukul 15.30 WIB di Stadion Segiri, Samarinda

Prediksi Tim yang lolos ke babak semifinal Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011 dari Grup B adalah:

  • Mitra Kukar
  • PSMS Medan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Data Statistik Kompetisi Liga Jerman (Bundesliga) Musim 2010/2011

Posted: 16 May 2011 02:36 AM PDT

Data Statistik Kompetisi Liga Jerman (Bundesliga) Musim 2010/2011
Data Statistik Kompetisi Liga Jerman (Bundesliga) Musim 2010/2011. Liga Jerman alias Bundesliga musim 2010/2011 telah berakhir dengan Borussia Dortmund tampil sebagai juara, untuk pertama kalinya sejak 2001/2002. Berikut ini Data Statistik Kompetisi Liga Jerman (Bundesliga) Musim 2010/2011, seperti dilansir Soccernet:
  • Juara: Borussia Dortmund 
  • Lolos ke Liga Champions: Dortmund (1), Bayer Leverkusen (2), Bayern Munich (3) 
  • Lolos ke Liga Europa: Hannover (4), Mainz (5) 
  • Terdegradasi: St Pauli (18), Eintracht Frankfurt (17) 
  • Playoff degradasi: Borussia Moenchengladbach (16) – melawan VfL Bochum
  • Top skorer Bundesliga 2010/2011: Mario Gomez (Bayern Munich, 28 gol), Papiss Demba Cisse (Freiburg, 22 gol), Milovoje Novakovic (Cologne, 17 gol) 
  • Top assist Bundesliga 2010/2011: Christian Tiffert (Kaiserslautern, 17), Franck Ribery (Bayern Munich, 11), Arturo Vidal (Bayer Leverkusen, 11), Thomas Mueller (Bayern Munich, 11), Mario Goetze (Borussia Dortmund, 11) 
  • Total pertandingan: 306 
  • Total gol: 894 
  • Rata-rata gol: 2,92 per game 
  • Jumlah penonton (stadion): 13.051.961 
  • Kemenangan kandang terbesar: VfB Stuttgart 7-0 Borussia Moenchengladbach 
  • Kemenangan tandang terbesar: St Pauli 1-8 Bayern Munich 
  • Skor tim tertinggi: St Pauli 1-8 Bayern Munich 
  • Skor agregat tertinggi: 9 (St Pauli 1-8 Bayern Munic); Bayer Leverkusen 3-6 Borussia Moenchengladbach 
  • Kemenangan beruntun terbanyak: 7 game, Borussia Dortmund 
  • Tak terkalahkan terbanyak: 15 game, Borussia Dortmund 
  • Kekalahan beruntun terbanyak: 7 game, St Pauli 
  • Tak pernah menang terbanyak: 12 game, St Pauli 
  • Kemenangan terbanyak: 23, Borussia Dortmund 
  • Kekalahan paling sedikit: 5, Borussia Dortmund 
  • Seri terbanyak: 11, Werder Bremen, VfL Wolfsburg 
  • Kemenangan paling sedikit: 8, St Pauli 
  • Kekalahan terbanyak: 21, St Pauli 
  • Seri paling sedikit: 3, Hannover 96 
  • Gol terbanyak: 81, Bayern Munich 
  • Rata-rata gol tertinggi: 2,38, Bayern Munich 
  • Gol kebobolan paling sedikit: 22, Borussia Dortmund 
  • Rata-rata gol kebobolan paling sedikit: 0,65 Borussia Dortmund 
  • Selisih gol tertinggi: 45, Borussia Dortmund 
  • Gol paling sedikit: 31, Eintracht Frankfurt 
  • Gol kebobolan terbanyak: 68, St Pauli
  • Selisih gol paling sedikit: -33, St Pauli 
  • Clean sheet terbanyak: 14, Borussia Dortmund


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inilah Prestasi Pep Guardiola di Barcelona

Posted: 15 May 2011 11:02 PM PDT

Inilah Prestasi Pep Guardiola di Barcelona

Inilah Prestasi Pep Guardiola di Barcelona. Publik sepak bola dunia boleh berdebat untuk menentikan apakah Pele atau Diego Maradona yang layak disebut legenda sepak bola terhebat sepanjang masa. Tetapi, bagi Barcelona, sosok Hendrik Johannes Cruyff adalah pujaan nomor satu.

Sebagai pemain, Cruyff memang hanya mempersembahkan satu titel La Liga dan Copa Del Rey. Kecintaan Barcelonistas lebih karena Cruyff pernah berujar kepada media Eropa bahwa ia lebih memilih Barca dibandingkan sang seteru abadi, Real Madrid.

Cruyff baru mematenkan sejarahnya sendiri di Tim catalan kala bertugas sebagai pelatih. Dengan 11 trofi, termasuk mahkota Piala Champion pertama bagi Barca pada 1992, Cruyff tak pelak didaulat sebagai manajer terbaik sepanjang sejarah klub.

Warisan Cruyff bukan semata gelar. Filosofi total football plus sebutan dream team bagi tim asuhannya kala itu adalah kontribusi abadi yang masih diagungkan Agen Bola hingga kini.

Sulit mencari sosok seagung Cruyff bagi Barca. Bukan karena Blaurgana tak pernah lagi memiliki pemain hebat. Andoni Zubizarreta, Michael Laudrup, Ronald Koeman, Hristo Stoichkov, Rivaldo Romario, Luis Enrique, mereka semua adalah pemain besar dalam sejarah tim, tapi masih belum cukup pantas disejajarkan dengan Cruyff.

Well, penantian tersebut kini berakhir. Barcelona sudah menemukan legenda baru atau setidaknya berada di jalur yang tepat untuk menjadi legenda abadi. Dialah Josep Guardiola alias Pep Guardiola, pelatih Barca saat ini yang kebetulan merupakan didikan langsung Cruyff.

Pep bahkan bisa dibilang sudah melewati sang mentor. Tentunya jika tolak ukur diambil dari jumlah trofi semata. Saat berkostum Blaurgana selama 11 musim, Pep mempersembahkan 16 mahkota juara.

Enam diantara gelar juara itu ditorehkannya di ajang La Liga. Selain Pep, hanya ada dua nama pemain Barca lain yang pernah meraih pencapaian serupa, yakni Antoni Ramallets (1947-1960) dan Xavi (1997-sekarang).

Kehebatan Pep terjaga saat menduduki kursi arsitek Los Cules. Di kompetisi domestik, Pep  menyapu bersih tiga gelar sejak pertama kali menjadi pelatih pada 2008/09.

Artinya, Pep memiliki kontribusi penting dalam sembilan titel La Liga Barca. Hal ini sungguh istimewa mengingat Tim Catalan hanya meraup sebelas gelar dalam 20 tahun terakhir.

Sepanjang karir melatihnya, Pep kini sudah mengkoleksi sembilan mahkota. Itupun masih mungkin bertambah jika Lionel Messi cs memenangi final Liga Champion musim ini dua pekan mendatang.

Total 25 gelar sudah dipersembahkan Pep bagi Azulgrana, baik sebagai pemain atau pelatih. Jumlah itu melewati torehan Miguel Munoz, yang mempersembahkan sembilan trofi sebagai pemain Madrid (1948-1958) dan 14 gelar sebagai pelatih Los Blancos (1959-1974).

Berikut prestasi Pep Guardiola di Barcelona:

A. Sebagai Pemain (1990-2001)
  • Trofi La Liga (6 kali): 1990/91, 1991/92, 1992/93, 1993/94, 1997/98, 1998/99.
  • Trofi Copa Del Rey (2 kali): 1996/97, 1998/99.
  • Piala Super Spanyol (4 kali): 1991, 1992, 1994, 1996.
  • Piala Champion (1 kali): 1991/92.
  • Piala Winner (1 kali): 1996/97.
  • Piala Super Eropa (2 kali): 1992, 1997.

B. Sebagai Pelatih (2008-…)

  • Trofi La Liga (3 kali): 2008/09, 2009/10, 2010/11.
  • Trofi Copa Del Rey (1 kali): 2009.
  • Piala Super Spanyol (2 kali): 2009, 2010.
  • Liga Champion (1 kali): 2009.
  • Piala Super Eropa (1 kali): 2009.
  • Piala Dunia Antar Klub (1 kali): 2009.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perbandingan Distribusi Hadiah Uang Pada Liga Europa Dengan Liga Champion Musim 2010/11

Posted: 15 May 2011 10:02 PM PDT

Perbandingan Distribusi Hadiah Uang Pada Liga Europa Dengan Liga Champion Musim 2010/11. Loser cup alias kompetisi bagi para pecundang. Ya, itulah sebutan pesepakbola legendaris Jerman, Franz Beckenbauer, terhadap kompetisi Eropa yang dahulu bertajuk Piala UEFA.
Kini UEFA telah mengganti namanya menjadi Liga Europa. Tapi, kesan kompetisi kelas dua bagi klub sepak bola Eropa masih kental terasa.
Selain karena pesertanya terdiri dari tim-tim yang bukan juara atau ranner-up, komposisi hadiah berupa uang juga punya perbedaan signifikan dibandingkan di Liga Champion.
Musim ini, semua klub yang berhasil lolos ke babak penyisihan grup Liga Europa hanya akan mendapatkan 640 ribu euro atau setara dengan 7,7 miliar rupiah. Ditambah bonus per pertandingan 60 ribu euro, total pendapatan tetap masing-masing klub hanya 700 ribu euro.
Jumlah tersebut bahkan tidak ada separuh dari total penerimaan klub yang berlaga di babak penyisihan grup Liga Champion. Di fase ini, masing-masing peserta mendapatkan 3,9 juta euro plus bonus per pertandingan sebesar 550 ribu euro.
So, UEFA sepertinya harus berpikir ulang mengenai distribusi hadiah uang jika ingin menghapus predikat kompetisi kelas dua Agen Bola  yang melekat pada Liga Europa.


Babak/Fase              Jml Hadiah di Liga Europa      Jml Hadiah di Liga Champion 
1. Penyisihan Grup 640ribu euro 3,9juta euro * Bonus per partai 60ribu euro 550ribu euro * Bonus Menang 140ribu euro 800ribu euro * bonus Imbang 70ribu euro 400ribu euro 2. 32 Besar 200ribu euro - 3. 16 Besar 300ribu euro 3juta euro 4. Perempat Final 400ribu euro 3,3juta euro 5. Semifinal 700ribu euro 4,2juta euro 6. Runner-up 2juta euro 5,6 juta euro 7. Juara 3juta euro 9 juta euro

Keterangan: 1 euro = 12.080,93 rupiah

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Final Liga Europa 2010/11: FC Porto vs Sporting Braga

Posted: 15 May 2011 09:41 PM PDT

Jelang Final Liga Europa 2010/11: FC Porto vs Sporting Braga
Jelang Final Liga Europa 2010/11: FC Porto vs Sporting Braga. Radamel Falcao telah memecahkan rekor selama 15 tahun milik Juergen Klinsmann soal jumlah gol semusim di Liga Europa atau saat masih bernama Piala UEFA. Pertengahan pekan ini, giliran pelatih Andre Villas-Boas yang memiliki peluang memecahkan rekor lainnya.
Jumlah lima gol yang dibuar Falcao bersama Porto dalam dua laga semifinal kontra Villarreal membuatnya sudah menccetak 16 gol bagi Porto di Liga Europa musim ini. Catatan itu melewati torehan Klinsmann sebanyak 15 gol saat masih memperkuat Bayern Muenchen di musim 1995/96.
Penyerang asal Kolombia berusia 25 tahun itu berpeluang mempertajam catatan tersebut mengingat masih ada satu laga lagi yang harus dimainkan di Lega Europa, yakni partai Final kontra braga pada Kamis (19/5).
Berbicara partai puncak, pelatih Porto, Villas-Bias, juga memiliki potensi untuk memecahkan rekor lainnya. Catatan tersebut adalah menjadi pelatih termuda yang bisa menjuarai kompetisi antarklub Eropa milik UEFA.
Mantan asisten Jose Mourinho ini akan berusia 33 tahun dan 213 hari di hari pertandingan final. Jika Porto juara, Villas-Boas bakal memecahkan rekor milik Gianluca Vialli.
Pada 1998, Vialli yang saat itu berstatus sebagai player-manager, membawa Chelsea menjuarai Piala Winner. Tepat di matchday final yang jatuh pada 13 Mei 1998, orang Italia baru berusia 33 tahun lewat 308 hari.
Khusus diajang Liga Europa atau saat masih bernama Piala UEFA, pelatih juara termuda menjadi miliki Sven-Goran Eriksson. Ketika memastikan IFK Goteborg juara dengan agregat 4-0 atas Hamburg SV di partai final kedua. Eriksson baru berada di dunia selama 34 tahun 102 hari.
Villas-Boas sendiri bukan pelatih terhijau yang berhasil masuk partai final di ajang antarklub Eropa. Rekor tersebut merupakan milik pria asal Inggris bernama Bob Houghton. Usianya baru 31 tahun lebih 299 hari ketika memimpin klub Swedia, Malmo, tampil di final Piala Champion 1979.

Sayang, Hoghton gagal membawa pulang trofi karena kalah 0-1 dari klub senegaranya, Nottingham Forest. Sang kampium sendiri kala itu dipimpin oleh pelatih legendaris Brian Clough. Sekarang, Houghton baru saja mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih timnas India.


1. Gianluca Vialli (Chelsea): Juara Piala Winner 1998 pada usia 33 tahun 308 hari
2. Sven Goran Erikssen (Goteborg): Juara Piala UEFA 1982 pada usia 34 tahun 102 hari
3. Victor Fernandez (Zaragoza): Juara Piala Winner 1995 pada usia 34 tahun 163 hari
4. Joaquim Rife (Barcelona): Juara Piala Winner 1979 pada usia 36 tahun 101 hari
5. Valeriy Lobanovskiy (Dynamo Kyiv): Juara Piala Winner 1975 pada usia 36 tahun 128 hari.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar