Jumat, 17 Juni 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Forlan: Semoga De Gea Bisa Beradaptasi di Inggris

Posted: 16 Jun 2011 08:38 PM PDT

David De Gea (foto: net)

Striker Atletico Madrid Diego Forlan berharap kiper andalannya, David De Gea, bisa cepat beradaptasi di Inggris. Bisa jadi ini sebagai penguat sinyal De Gea bakal benar-benar berlabuh di Manchester United musim depan.

United mengklaim telah mencapai kesepakatan untuk memboyong kiper muda Spanyol ke Old Trafford dengan transfer 18,9 juta poundsterling. Namun, De Gea sendiri menolak memberikan komentar sampai tugasnya bersama Timnas Spanyol di ajang Euro U-21 berakhir.

Tapi, sejumlah sinyal kepindahan De Gea ke United terus santer terdengar. Salah satunya adalah pernyataan rekan setimnya, Forlan.

"De Gea akan menjadi pemain hebat karena dia memiliki kemampuan. Tapi, dia hanya memiliki pengalaman tampil penuh di kompetisi bersama Atletico dan masih muda dengan pengalaman yang masih sedikit," tandas Forlan.

Melihat usia De Gea yang masih relatif muda (20), dikhawatirkan banyak pihak dia akan bernasib sama seperti Forlan ketika menjajal Premier League. Bomber Timnas Uruguay pernah berkostum United pada 2001-2004 lalu. Namun, Forlan gagal bersinar dengan hanya membukukan 10 gol dari 63 laga.

Kendati memiliki pengalaman tak mengenakkan di Premier League, Forlan yakin De Gea tak akan bernasib sama seperti dirinya.

"Anda tak pernah tahu apakah pemain akan mampu beradaptasi dengan negara baru. Memang saya masih muda ketika gabung dengan United, baru 22 tahun, tapi Anda tak bisa membandingkan situasi kami," beber pemain 32 tahun.

"Saya tahu bahasa (Inggris) dan meninggalkan negara untuk pindah ke Independiente ketika baru berusia 19. Jadi, bukan langkah besar bagi saya ketika hengkang ke United," kenang Forlan.

"David berasal dari kota kecil di Madrid dan bersama Atletico sejak masih kecil. Dia tak bicara bahasa lain selain Spanyol. Tapi, dia akan pergi dengan kekasih dan keluarganya, ini akan membantu," tandas Forlan, dilansir Goal, Jumat (17/6/2011).

Sumber

Moratti: Kami Butuh Pelatih, Bukan Direktur!

Posted: 16 Jun 2011 08:31 PM PDT

Massimo Moratti (kanan) (foto: Getty Images)

Sinyal pelepasan Leonardo Araujo makin jelas setelah Presiden Inter Milan Massimo Moratti menyatakan klub membutuhkan pelatih.

Sinyal kepergian Leonardo memang santer terdengar belakangan ini sejak mantan arsitek AC Milan dikabarkan menjalin komunikasi dengan Paris Saint Germain (PSG) dan akan memulai peran baru sebagai direktur di klub Ligue 1.

Moratti sendiri sudah buka mulut seputar Marcelo Bielsa digadang menjadi suksesor Leonardo. Kini, dengan pernyataan terbarunya seolah menegaskan bahwa Milan akan benar-benar melepas Leonardo ke PSG.

"Saya tak menyerah mempertahankan Leonardo, tapi sudah jelas dia memiliki ambisi lain. Kami butuh pelatih, bukan direktur umum," cetus Moratti, terkait kemungkinan Leonardo mempertahankan jabatannya di Giuseppe Meazza.

"Hari ini kami bicara banyak hal, tak hanya soal pelatih. Ketika sesuatu terjadi, kami akan bicara," lanjutnya, seperti dikutip Goal, Jumat (17/6/2011).

Sementara itu, Moratti menolak memberikan jawaban pasti ketika ditanya apakah Leonardo sebenarnya sudah bergabung dengan PSG. "Mungkin," demikian jawab Moratti singkat.

Inter hampir pasti tak hanya sibuk mencari pemain anyar, tapi juga arsitek baru. Bielsa, nama yang paling santer dibeberkan media akan menjadi suksesor Leonardo dikabarkan menolak tawaran Moratti dan memilih menukangi klub La Liga, Athletic Bilbao.

Sumber

Wembley Kembali Gelar Final Liga Champions 2013

Posted: 16 Jun 2011 08:22 PM PDT

Barcelona juara liga champions 2010/2011 di Wembley (foto: Getty Images)

Keputusan mengejutkan dilakukan Badan Sepakbola Eropa (UEFA) yang menunjuk London untuk kembali menggelar tuan rumah final Liga Champions 2013 mendatang.

Stadion Wembley baru saja menyelenggarakan partai final sepakbola tertinggi antarklub Eropa, Mei silam, dengan mempertemukan Barcelona dan Manchester United.

Namun, dalam dua tahun ke depan stadion kebanggaan Inggris akan kembali menggelar final Liga Champions. Merayakan hari jadi ke-150 Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) menjadi alasan kuat mengapa UEFA kembali menunjuk London sebagai tuan rumah.

"Mungkin kelihatannya aneh, tapi saya pikir penting bagi kami menghargai hari jadi ini (ulang tahun FA) dengan pertandingan kami," demikian penjelasan Presiden UEFA Michel Platini.

"Memberikan pengecualian untuk momen bersejarah melalui sebuah pertandingan indah dan fakta bahwa kami juga merayakan ulang tahun ke-150 dari cikal bakal pertandingan, kami rasa adalah kewajiban UEFA membantu FA merayakannya dengan cara yang spesial," lanjutnya, seperti disitat Goal, Jumat (17/6/2011).

"Karena alasan inilah kami memutuskan kembali ke Inggris dan terutama ke Stadion Wembley, rumah FA, untuk menggelar final Liga Champions 2013," pungkasnya.

Wembley pertama kali menggelar final Liga Champions pada 1992. Ketika itu Barcelona juga mengalahkan Sampdoria dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Azulgrana dicetak Ronald Koeman.

Sumber

Jadwal Pertandingan Sepak Bola di TV (Periode 17-20 Juni 2011)

Posted: 16 Jun 2011 08:00 PM PDT

Minggu, 19  Juni 2011 (01.30 WIB) Euro U-21:  Islandia vs Denmark (LIVE)
Senin, 20  Juni 2011 (01.30 WIB) Euro U-21:  Inggris vs Rep.Ceska (LIVE)

   


Sabtu, 19 Juni 2011 (15.30 WIB) ISL:  Persija Jakarta vs PSPS Pekanbaru (LIVE)
Sabtu, 19 Juni 2011 (18.30 WIB) ISL:  Persib Bandung vs Deltras Sidoarjo (LIVE)

 

  
belum ada jadwal LIVE


 

belum ada jadwal LIVE

belum ada jadwal LIVE




belum ada jadwal LIVE

 





belum ada jadwal LIVE


 

Kabar Gembira: Liga Italia bisa disaksikan LIVE di INDOSIAR MULAI 16 JANUARI 2011

Agen IBCBET, Agen SBOBET, Agen 338a 

Sumber: BolaGoalNet.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Stoner: Lorenzo akan Segera Bangkit

Posted: 16 Jun 2011 05:32 PM PDT

Casey Stoner menganggap Jorge Lorenzo sebagai pesaing utamanya dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Stoner yakin rider Yamaha itu akan segera bangkit.

Stoner sukses memenangkan tiga seri terakhir, di Prancis, Catalunya dan Inggris. Hasil itu membuat rider Repsol Honda tersebut menggeser posisi Lorenzo di puncak klasemen sementara rider.

Lorenzo sendiri mengalami masa-masa sulit musim ini. Meski berhasil berada di papan atas klasemen, rider asal Spanyol itu mengalami kesulitan mengimbangi kekuatan motor RC212V milik Honda yang ditunggangi Stoner.

Namun, Stoner menilai masalah utama yang dihadapi Lorenzo bukanlah pada motor Yamaha M1 yang ditungganginya. Pasalnya, baik Yamaha dan Honda sama-sama menggunakan sasis motor yang sama seperti musim lalu. Stoner juga tetap menganggap Lorenzo sebagai pesaing utamanya merebut gelar juara dunia.

“Jorge (Lorenzo) adalah satu-satunya pesaing di kejuaraan saat ini, tapi ada banyak rider yang melaju dengan cepat,” ujar Stoner seperti dilansir motorcyclenews.com.

“Musim lalu Lorenzo impresif karena dia percaya diri. Saya tidak melihat Yamaha lebih buruk daripada tahun lalu. Mereka tidak harus kembali ke motor tahun lalu. Motor kami (Honda) tidak lebih baik dari tahun lalu. Ini motor yang sama seperti 2010,” lanjut Stoner.

Stoner sendiri difavoritkan untuk merebut kemenangan keempat beruntun pada MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, 25 Juni mendatang. Namun, Stoner enggan jumawa.

“Saya menikmati semua balapan di depan, tapi semuanya bisa terjadi. Saya bisa saja membuat kesalahan. Jadi kita lihat saja nanti,” tegas Stoner.

 

 

 

 

sumber : indofiles.org

Operasi Sukses, Pedrosa ‘Mengejar’ Assen

Posted: 16 Jun 2011 05:30 PM PDT

Madrid – Dani Pedrosa baru saja turun dari meja operasi dengan atmosfer positif menyelimuti, karena tidak tertutup kemungkinan ia bisa kembali membalap di Assen akhir pekan depan.

Bulan lalu Pedrosa mengalami kecelakaan di Le Mans, yang membuatnya mengalami cedera tulang selangka. Untuk itu ia pun sudah menjalani operasi pertama di mana sebuah pelat titanium dimasukkan ke bagian tulang selangkanya.

Akan tetapi, operasi kedua lantas diperlukan setelah ada bagian tulang yang bergeser. Per Jumat (17/6/2011) dinihari WIB, operasi lanjutan ini sudah selesai dilakukan dengan sukses.

Kabar gembira lainnya, dengan operasi sukses maka tidak tertutup kemungkinan rider Honda tersebut sudah bisa kembali ke lintasan balap saat MotoGP Belanda dihelat tanggal 25 Juni mendatang.

“Kami percaya operasinya sukses karena sudah berhasil memperbaiki bagian tulang dari tulang selangkanya dengan amat stabil dan karenanya kami yakin proses pemulihan bahu kirinya bisa dimulai 24 jam ke depan,” terang Dokter Xavier Mir yang bertanggung jawab atas operasi tersebut, seperti dilansir Reuters.

Dijelaskan Repsol Honda, Pedrosa kini akan berdiskusi dengan tim medisnya apakah ia sudah mampu tampil di Assen, setelah sebelumnya absen membalap di Catalunya dan Silverstone.

 

 

 

 

sumber : indofiles.org

Pedrosa Harus Dioperasi Lagi

Posted: 16 Jun 2011 05:26 PM PDT

Madrid – Dani Perdrosa sepertinya masih belum akan kembali ke lintasan balap dalam waktu dekat. Ia kini harus naik meja operasi lagi.

Setelah crash di Le Mans, Pedrosa mendapat cedera tulang selangka dan harus menjalani operasi. Dalam operasi itu sebuah pelat titanium mesti disisipkan ke tulang selangkanya.

Akibat cedera tersebut, si rider Honda pun harus absen dari gelaran seri Catalunya dan kemudian di Silverstone akhir pekan lalu. Entah kapan Pedrosa kembali ke lintasan, terlebih setelah ia kini dinyatakan memerlukan operasi kedua.

“Pada saat proses pemulihan… sebuah bagian kecil dari tulangnya bergerak, maka untuk mempercepat pemulihan tim dokter akan melanjutkan dengan memperbaiki bagian ini,” terang tim Repsol Honda seperti diberitakan Reuters.

Setelah memulai musim ini dengan mengesankan dan selalu naik podium di tiga seri awal, Pedrosa kini tercecer di posisi lima klasemen sementara MotoGP dengan raihan angka 61, ketinggalan 55 poin dari rekan setimnya, Casey Stoner, yang berada di puncak klasemen.

 

 

 

 

sumber : indofiles.org

Christian Sugiono Hobi Memasak

Posted: 16 Jun 2011 09:41 AM PDT

Kegiatan masak-memasak semakin hari kian populer di kalangan kaum pria.

Christian (Mahar/detikhot)

Makin banyak saja lelaki-lelaki yang menunjukkan hobi tersebut. Seperti artis Christian Sugiono, ia mengaku mempunyai hobi memasak.

Suami Titi Kamal itu mengaku sudah akrab dengan dunia masak-memasak sejak kuliah di Jerman pada 2000 lalu. Sambil kuliah kala itu, ia bekerja di sebuah restoran di sana.

“Kalau masak kebetulan memang suka dari dulu di Jerman, karena gue kerja di restoran dan dari situ jadi hobi,” tuturnya saat ditemui di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2011).

Setali tiga uang dengan Christian, Titi juga mempunyai hobi yang sama. Bahkan wanita kelahiran 7 Desember 1981 itu sudah mengembangkan hobi itu menjadi sebuah usaha restoran.

Pasangan yang menikah pada 6 Februari 2009 itu juga sering berduet di dapur. Namun mereka tidak berencana hasil duet masaknya itu menjadi konsumsi publik.

“Kita suka masak tapi buat kita sendiri, dan kata teman-teman sih enak,” ungkapnya seraya tertawa.

Sumebr :

Indofiles.org

Sally Koeswanto Rilis Lini Ready-to-Wear

Posted: 16 Jun 2011 09:36 AM PDT

Sally Koeswanto Rilis Lini Ready-to-WearSELAMA ini, Sally Koeswanto terkenal sebagai desainer Tanah Air yang mengusung konsep couture. Namun, Sally bukanlah perancang yang tak memedulikan permintaan pasar. Guna mewujudkan keinginan konsumen, desainer berusia 40 tahun ini pun merilis lini ready-to-wear (siap pakai).

Diperuntukkan bagi wanita karier yang modern, koleksi pakaian ready-to-wear rancangannya menggambarkan aura kecantikan perempuan dari sudut berbeda.

“Selama ini saya terkenal sebagai desainer dengan garis rancang couture. Tapi klien ingin menikmati di luar 'occasion' untuk bisa dinikmati sehari-hari. Jadi, tahun ini saya bikin koleksi ready-to- wear,” kata Sally seusai peragaan busana Spring/Summer 2011 bertajuk "Divine", di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (16/6/2011).

“Ditujukan untuk wanita karier, ibu-ibu yang sangat 'aware' dengan penampilan. Koleksi ini bisa dipakai sehari-hari, ke kantor, atau pergi ke pesta setelah pulang kantor,” sambungnya.

Guna mendukung konsep yang diusung, Sally memilih material yang digunakan hingga aksesori pendukung selaras dengan musim Spring/Summer.

“Pemilihan bahan dan warna serta aksesori tidak terlalu berat, lebih Summer jadi sangat bisa dipakai untuk sehari-hari,” imbuhnya.

Beberapa perancang memasukkan aksen, material, serta desain berbeda untuk memberi kesan unik pada sebuah busana rancangannya. Seperti yang dilakukan Sally.

“Pada intinya saya menyukai rancangan yang bisa 'compliment', yang menunjukkan kecantikan perempuan. Karena klien saya ada ibu-ibu berusia lanjut, jadi saya tetap menyuguhkan koleksi seksi tapi elegan. Saya ingin perempuan dihargai, dihormati,” paparnya.

Dengan segala kekhasannya, garis desain yang diusung Sally tetap seksi namun elegan.

“Siluet masih berani, cuma pemilihan bahan tidak terlalu glamor seperti gaun pesta. Desainnya juga lebih bervariasi memakai draperi, dengan 'overloose', tapi dibuat belahan punggung dari satu sisi seksinya,” tutupnya.

Menggunakan material katun, satin katun, linen, dan leather, Sally memasukkan beberapa unsur seperti batu-batuan hingga kulit aksesori pendukungnya.


indofiles.org

Wanita Seksi, Inspirasi Divine ala Sally Koeswanto

Posted: 16 Jun 2011 09:35 AM PDT

Wanita Seksi, Inspirasi Divine ala Sally KoeswantoSOSOK wanita seksi, menggugah hati Sally Koeswanto untuk menuangkan rancangan terbarunya dalam lini ready-to-wear. Dengan tema "Divine", desainer asal Jawa Timur ini menonjolkan keseksian wanita dari sudut yang berbeda.

Lantas, apa definisi seksi yang diusung desainer berusia 40 tahun ini?

“Seksi menurut saya, seorang perempuan harus bisa memelihara tubuh dengan baik. Banyak yang bilang seksi bisa dari 'body languange', tapi dari situ bisa punya arti lain,” kata Sally seusai peragaan busana Spring/Summer 2011 bertema "Divine", di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (16/6/2011).

Terinspirasi dari keseksian tubuh wanita, Sally merancang lini ready-to-wear yang ditujukan untuk wanita karier yang berjiwa modern.

“Sebagai seorang desainer bisa mengakomodir keinginan wanita untuk tampil seksi. Tapi bukan seksi nakal. Seksi yang dimaksud ialah yang elegan,” papar wanita bertubuh mungil ini.

Dengan segala kekhasannya, garis desain yang diusung Sally tetap seksi namun elegan.

“Siluet masih berani, cuma pemilihan bahan tidak terlalu glamor seperti gaun pesta. Desainnya juga lebih bervariasi memakai draperi dengan overloose, tapi dibuat belahan punggung dari satu sisi seksinya,” tutupnya.

Menggunakan material katun, satin katun, linen, dan leather, Sally memasukkan beberapa unsur seperti batu-batuan hingga kulit aksesori pendukungnya.

Koleksi ready-to-wear rancangan Sally dibanderol dengan harga Rp3juta-Rp4 juta.


indofiles.org

‘Reflections of You’ Sebastian Gunawan

Posted: 16 Jun 2011 09:34 AM PDT

'Reflections of You' Sebastian GunawanSETIAP kali menggelar peragaan busana, Sebastian Gunawan selalu menampilkan daya tarik yang berbeda. Kali ini Sebastian tak semata mengeksplorasi warna cerah dan motif bunga, tapi juga draperi di atas aneka bahan.

Sebastian Gunawan kembali membuat para pencinta mode Tanah Air terkesima dengan koleksi busana yang dipamerkan di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (15/7/2011) malam. Desainer yang kerap disapa Seba ini menghadirkan dua lini busana sekaligus, Sebastian Gunawan dan Sebastian Sposa.

Mengusung tema koleksi berjudul “Reflections of You“, Seba ingin menghidupkan elemen mode lama yang dibawanya ke hari ini untuk menginspirasi mode mendatang.

“Wanita bisa menampilkan gaya personal. Entah menjadikan dirinya wanita yang elegan atau feminin, bisa juga unik dan berbeda, atau lebih playful dan beragam karakter lain yang sesuai dirinya,” kata Seba yang ditemui okezone seusai pergelaran busana.

Lewat lini utama Sebastian Gunawan, desainer ramah ini mempersembahkan 77 gaun koktail dan gaun malam. Sementara untuk lini Sebastian Sposa, sebanyak delapan gaun pengantin siap pakai eksklusif kelas medium.

Selama pergelaran busana berlangsung, para peragawati lokal dan luar terlihat memukau berlenggok di atas catwalk dengan arahan koreografer Panca Makmun. Mereka satu per satu memamerkan koleksi dengan karakter desain yang beragam, mulai gaun ringan berkesan muda, gaun berkontruksi kuat, gaun lembut berdraperi, gaun mewah kaya ornamen, bahkan gaun polos tanpa “bling-bling” sekalipun.

Tahun ini Seba lebih banyak mengekspos draperi pada media yang jarang dilakukan desainer lain, yaitu di atas bahan bertekstur tebal seperti brokat tebal dengan pola rumit yang dibuat langsung pada manekin untuk mendapatkan potongan eksklusif.

“Saya coba menawarkan ini dan semoga bisa diterima masyakat pecinta mode di Tanah Air,” kata Seba.

Desainer yang merintis karier sejak 1993 ini memang tahu persis apa yang diinginkan kliennya yang mempunyai keinginan lebih beragam. Karenanya, koleksinya terlihat mewakili segala lapisan usia, mulai dari yang muda hingga berusia matang.

“Klien saya ingin memakai koleksi saya dengan pas, tidak terlihat rumit dan bisa dipakai di setiap acara. Permintaan mereka itu saya terjemahkan dalam koleksi sekarang yang terlihat elegan, feminin, dan tidak banyak penempatan detail,” ulas Seba yang dipercaya sebagai desainer botol premium Aqua.

Tidak berhenti di situ saja, Seba juga memperkenalkan bentukan-bentukan yang menarik dengan napas orientalisme lewat sulaman dan aplikasi gaya lukisan Jepang, potongan tenda dari gaya baju Korea, ikat pinggang tali obi sampai blus berpotongan “cheongsam”.

Seba juga memamerkan stola Spanyol yang diintepretasikan menjadi kerah syal berdraperi artistik dan membungkus bagian bahu gaun-gaun rampingnya yang terkonstruksi dalam pola asimetris.

Seluruh koleksi Seba tampak hidup dengan penampilan para model yang didandani secara “all out” oleh Willy Wahyudi dan aksesori dibesut desainer Yunardi A Yunardi.

“Saya senang dilibatkan Seba dalam peragaan busana malam ini. Koleksinya terlihat klasik, elegan, dan glamor. Karenanya, aksesori yang saya buat disesuaikan dengan tren yang diperkenalkan Seba,” tutup Rinaldy A Yunardi.


indofiles.org

Incoming search terms:

  • reflection by you sebastian gunawan
  • sebastian gunawan website

Ardina Rasti Mulai Bicarakan Pernikahan dengan Pacar

Posted: 16 Jun 2011 09:31 AM PDT

Meskipun baru menjalin asmara selama beberapa bulan dengan Eza Gionino, Ardina Rasti mengaku serius. Keduanya pun sudah mulai bicara soal pernikahan.

Eza, Rasti (Twitter)

“Kita udah ngomongin masa depan. Aku lebih mikirin ke anak. Kalau kita bikin hubungan lebih jauh lagi, aku mikirin ke anak. Hal itu udah kita omongin. Tapi untuk kapan nikahnya terserah Yang di Atas,” ujar Eza ditemui di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2011).

Hal senada juga disampaikan perempuan yang akrab disapa Rasti tersebut. Bintang film ‘The Virgin’ itu tidak mau main-main dengan Eza dan menunggu waktu yang tepat untuk menikah.

“Kalau kita sih tunggu momen. Di mana-mana pasti ketemu pasangan, harapannya yang terbaik,” jelas Rasti.

Kedua keluarga pun sudah saling mengenal. Baru-baru ini Rasti juga diboyong ke keluarga besar Eza. Lalu kapan keduanya akan menuju pelaminan?

“Kalau aku berharap secepatnya. Tapi masih banyak banget yang mesti diurus,” tutur Eza.

Sumber :

Indofiles.org

Merasa Gemuk, Chintami Tetap Percaya Diri

Posted: 16 Jun 2011 09:26 AM PDT

Bagi sebagian wanita apalagi seorang selebriti ‘gemuk’ merupakan kata yang paling menakutkan.

Chintami (Westi/detikhot)

Tapi penyanyi Chintami Atmanegara mengaku percaya diri saat tubuhnya terasa menggemuk.

“Saya percaya diri walaupun saya gemuk, ketemu orang saya merasa enak,” paparnya saat ditemui di sebuah acara peluncuran produk di Jakarta, Kamis (16/6/2011).

Meskipun begitu, ibu dari Dio Alif Utama itu mengaku selalu menjaga kesehatannya. Ia pun rutin berolahraga, apalagi setelah bersama sang kakak Minati Atmanegara membuka tempat senam.

Olahraga yang rutin membuat perempuan berumur 49 tahun itu lebih sehat dan bisa menjaga stamina. Selain itu, olahraga juga bisa membuat dirinya lebih terlihat awet muda.

“Manfaat olahraga sangat luar biasa ya kalau buat saya. Tidak hanya menghindari penyakit. Menjaga stamina, menjaga jantung, membuat awet muda,” pungkasnya.

Sumber :

Indofiles.org

Maribeth Kolaborasi dengan Keith Martin

Posted: 16 Jun 2011 09:22 AM PDT

Masih ingat dengan pelantun ‘Denpasar Moon’ yang terkenal di Indonesia pada era 90-an? Kini Maribeth akan berkolaborasi dengan penyanyi asal Amerika Serikat, Keith Martin.

Maribeth (Westy/detikhot)

Penyanyi kelahiran Bayombong, Filipina, 14 Januari 1972 itu sudah membuat sebuah lagu yang diciptakannya bersama Keith. Untuk sementara ini, lagu tersebut diberi judul ‘Indonite’.

“Keith yang jadi composer-nya, saya yang buat liriknya,” ucapnya saat ditemui usai launching suplemen ‘Naturally Plus’ di Gedung BNI 46, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2011).

Menurut Maribeth, judul tersebut dipilih karena memiliki cita rasa Indonesia. Penyanyi yang sudah lama berjuang untuk jadi WNI itu akan membuat lagunya dengan dua bahasa.

“Untuk saat ini masih berversi bahasa Inggris dan akan aku keluarkan versi bahasa Indonesianya juga,” tuturnya.

Di tengah kesibukannya itu, Maribeth memiliki keinginan untuk membuka usaha di bidang musik. Rencananya, ia akan bekerjasama dengan Richard Buntario untuk membuka sekolah musik.

“Sekarang sudah berumur, ini waktunya sharing ke orang-orang. Vokal teknikal saya tahu, paling penting kalau muridnya sudah bagus suaranya kita tinggal arahkan, dan kita ngajarin gimana cara interaksinya,” ucap penyanyi yang pernah menjadi dosen di salah satu universitas swasta di Jakarta itu.

Sumber :

Indofiles.org

Berita Bola: Hasil dan Video Pertandingan Persib Bandung vs Persela Lamongan (ISL 2010/2011)

Posted: 16 Jun 2011 09:14 AM PDT

Berita Bola: Hasil Persib vs Persela. Persib Bandung akhirnya mampu mengamankan poin penuh saat menjamu Persela Lamongan, Kamis, 16 Juni 2011. Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Persib berhasil mengalahkan Persela 2-1. Hasil ini sesuai dengan prediksi BolaGoalNet (baca: Prediksi Skor Pertandingan Persib Bandung vs Persela Lamongan).

Dua gol Maung Bandung dicetak oleh Miljan Radovic dan Christian ‘El Loco’ Gonzales. Sedangkan gol balasan Persela dicetak oleh Feri Ariawan.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, tuan rumah Persib tampil menekan sejak awal babak pertama. Sebaliknya, tim tamu Persela memilih bertahan dan sesekali melancarkan serangan balik.

Persib membuka peluang pada menit ke-11 lewat tendangan striker gaek, Christian ‘El Loco’ Gonzales. Namun bola masih melebar tipis di sisi kiri gawang Persela Lamongan yang dikawal oleh I komang Putra.

Pada menit ke-20, El Loco kembali gagal memaksimalkan peluang Isnan Ali dari sisi sayap. Tandukan pemain naturalisasi asal Uruguay tersebut kali ini justru melambung di atas gawang Laskar Joko Tingkir.



Peluang terbaik Persib terjadi pada menit ke-30 saat Eka Ramdani melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang, Dewi Fortuna tampaknya belum memihak Maung Bandung dalam pertandingan ini.

Tendangan Eka masih membentur mistar gawang. Begitu juga dengan tandukan El Loco usai mendapat umpan silang Wildiansyah memanfaatkan bola rebound.

Striker Persib, Matsunaga Shohei juga gagal memanfaatkan peluang emas di menit ke-42. Pemain asal Jepang itu gagal memaksimalkan umpan matang El Loco setelah tendangannya mampu diblok pemain bertahan Persela.

Jelang babak pertama berakhir, Persela coba mengejutkan pendukung tuan rumah lewat tendangan keras Gustavo Fabian Lopez. Namun kiper Persib, Markus Horison dengan tenang berhasil mengamankan gawangnya. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persib tampil lebih agresif. Masuknya Atep dan Sisiwanto membuat serangan Maung Bandung lebih bervariasi.

Persib akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-56 setelah tendangan bebas Miljan Radovic gagal dijangkau kiper Persela, I Komang Putra. Bola yang menyusur tanah mendarat mulus di sisi kiri jala Laskar Joko Tingkir.

Persib mendapat hadiah tendangan bebas setelah I Gede Sukadana melanggar Miljan Radovic di depan kotak terlarang Persela. Kesalahan yang sama kembali terjadi pada menit ke-62 saat Fabiano Beltrame mengganjal Nova Arianto.

Bola mati yang ditempatkan di sisi kiri kotak penalti Perslea itu kembali dieksekusi Radovic. Namun kali ini, Radovic memilih untuk memberikan umpan yang berhasil dimaksimalkan oleh striker Christian ‘El Loco’ Gonzales.

Tandukan El Loco yang telah lama puasa gol mampu bersarang di gawang Persela dan membawa timnya unggul 2-0. El Loco kembali mencetak gol pada menit ke-84 namun dianulir wasit yang menganggapnya telah offside.

Persela berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-85 lewat pemain pengganti Feri Ariawan. Tendangan keras Feri dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau oleh kiper Persib, Markus Horison.

Persela mencoba memanfaatkan waktu yang tersisa untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga laga usai, Persib tetap unggul 2-1 atas Persela.

Dengan kemenangan ini, Persib naik ke urutan ke-8 klasemen sementara ILS dengan nilai 36 poin dari 27 laga. Persib menggusur Persiwa yang di pertandingan sebelumnya bermain imbang 0-0 lawan Semen Padang.

Susunan pemain Persib Bandung vs Persela Lamongan
:

Persib Bandung (4-4-2): Markus Haris Maulana (kiper); Maman Abdurachman, Abanda Herman, Nova Arianto-KK, Wildansyah/Atep (42′) ; Isnan Ali/Siswanto, Hariono, Eka Ramdani (kapten), Miljan Radovic ; Matsunaga Shohei/Hilton Moreira, Cristian Gonzales.

Persela Lamongan (5-3-2): I Komang Putra (kiper);  Fabiano da Rosa-KK, Mustafic Fahrudin, Dedi Indra-kk, Charis Yulianto, M. Zaenal Ichwan ; Gustavo Fabian Lopez, Zulham M. Zahrun, Jimi Suparno ; I Gede Sukadana-KK, Hendro Siswanto/Feri Ariawan.

 

Kaspersky Gelar Security Analyst Summit 2011

Posted: 16 Jun 2011 08:45 AM PDT

Malaga – Kaspersky Lab, salah satu penyedia piranti lunak keamanan ternama asal Rusia, menggelar Security Analyst Summit 2011 di Malaga, Spanyol. Kegiatan tahunan ini akan membahas berbagai topik seputar keamanan internet, baik PC, mobile maupun cloud.

Acara kali ini digelar di Kempinski Hotel Bahia, Malaga, Spanyol 16-19 Juni 2011. Rangkaian acara utamanya dimulai pada Jumat, (17/6/2011),pun mendapat kesempatan untuk menghadiri langsung.

Salah satu tema utama yang akan jadi pembahasan adalah sisi keamanan dari makin maraknya penggunaan Cloud Computing. Eugene Kaspersky, pendiri Kaspersky Labs, akan membahas topik itu dalam keynote-nya.

Eugene secara khusus juga akan mengungkap seperti apa ekosistem penjahat cyber saat ini. Terutama, ia akan melihat kelemahan apa yang ada di ekosistem itu yang bisa dimanfaatkan oleh pihak keamanan untuk mengalahkan para penjahat cyber.

Pesan utamanya, meski penjahat cyber memiliki banyak cara untuk mengincar mangsanya, masih ada kesempatan untuk mencapai ‘akhir yang bahagia’ dari kisah ini.

Keterangan foto: Lokasi acara Kaspersky Gelar Security Analyst Summit 2011 di Kempinski Hotel Bahia, Malaga, di pagi hari yang masih tertutup kabut.

Sumber

Google Nexus 4G, Android dengan Spesifikasi ‘Buas’?

Posted: 16 Jun 2011 08:45 AM PDT

Jakarta – Setelah kehadiran smartphone Nexus One dan Nexus S, Google kabarnya kembali melanjutkan seri tersebut. Generasi ketiga Nexus yang konon bakal diberi nama Nexus 4G sedang dikembangkan oleh sang raksasa internet.

Media teknologi Boy Genius Report mengklaim memperoleh informasi dari sumber terpercaya terkait keberadaan Nexus terbaru. Menurut mereka, spesifikasi Nexus 4G terbilang ‘buas’.

Dilansir Cnet dan dikutip, Kamis (16/6/2011), Nexus terbaru konon dipersenjatai prosesor dual core 1,2 GHz atau 1,5 GHz dari Texas Intrument atau Qualcomm. Dan seperti namanya, Nexus 4G dapat berjalan di jaringan 4G LTE (Long Term Evolution).

Layar Nexus 4G sudah high definition. Dan kemungkinan, tidak ada lagi tombol fisik di bagian bawah layar seperti generasi sebelumnya.

Spesifikasi lainnya termasuk 1GB RAM, 1080p rekaman video dan playback, serta dua buah kamera. Kamera belakang beresolusi 5 megapixel dan kamera depan 1 megapixel.

Kemungkinan besar, Nexus 4G memakai Android 4.0 atau Ice Cream Sandwidch dan akan menjadi standar bagi ponsel Android 4.0 lainnya. Sebagai ponsel besutan Google, memang Nexus selalu mendapat keistimewaan dalam implementasi software Android.

Diprediksi, Nexus 4G meluncur sekitar bulan Oktober 2011. Ketika berusaha dikonfirmasi, pihak Google menolak memberi komentar tentang kabar tersebut.

Sumber

Incoming search terms:

  • spesifikasi Nexus 4G

HP Tuntut Oracle Soal Chip

Posted: 16 Jun 2011 08:44 AM PDT

Jakarta – Hewlett-Packard (HP) dan Oracle kembali berseteru. Kali ini, HP menuntut Oracle terkait urusan chip di servernya.

Isi berkas tuntutan HP menuding Oracle telah secara ilegal memutuskan versi terbaru dari software database miliknya tidak akan mendukung salah satu jajaran server besutan HP.

Dilansir BBC dan dikutip, Kamis (16/6/2011), server HP tersebut menggunakan chip Itanium. Sementara Oracle bersikeras bahwa chipnya itu sudah tidak diproduksi lagi.

HP mengklaim, keputusan Oracle itu akan mengecewakan kliennya yang menggunakan server itu. Sementara itu, Oracle menyangkal klaim tersebut dan menyebutkan bahwa pengajuan gugatan HP ‘jahat’ dan tidak pantas.

Seperti diketahui, persaingan sengit di antara HP dan Oracle dimulai sejak Oracle membeli Sun Microsystems. Langkah Oracle ini mengantarkannya ke pangsa pasar hardware server yang sebelumnya bekerjasama dengan HP.

Hubungan keduanya semakin memburuk ketika tahun lalu Chief Executive HP Mark Hurd digulingkan dari tahtanya dan bergabung dengan Oracle. Hal ini pun kian memanaskan hubungan di antara kedua vendor besar TI tersebut.

Sumber

Suriah Tahan Ratusan Warga di Jisr al-Shughour

Posted: 16 Jun 2011 08:15 AM PDT

Foto : Warga Jisr al-Shughour (AP)

GUVECCI – Kepolisian Suriah melakukan penangkapan secara acak terhadap pria berusia 16 tahun di provinsi bagian utara yang tengah dikepung pasukan.
Penangkapan tersebut difokuskan di Jisr al-Shughour, di mana pasukan Suriah dikerahkan untuk menggempur kota tersebut.

Menurut aktivis HAM Mustafa Osso, warga yang ditahan oleh aparat keamanan Suriah kurang lebih sejumlah 300 orang. Demikian seperti yang diberitakan oleh Associated Press, Kamis (16/6/2011).

Kekerasan di bagian utara Suriah memang kian memuncak akhir ini. Banyak warga Jisr al-Shughour yang melarikan diri ke Turki.

Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan juga tengah mengecam kekerasan yang terjadi di Suriah tersebut.

Meskipun demikian, Turki tetap memiliki andil dalam penyediaan bantuan kemanusiaan terhadap para pengungsi Suriah.

sumber:
indofiles.org

AS Akui AL Indonesia Berkemampuan Tinggi

Posted: 16 Jun 2011 08:13 AM PDT

Ilustrasi : crossed-flag-pins

JAKARTA – Banyak pihak yang meragukan kemampuan militer Indonesia khususnya TNI Angkatan Laut.
Ini melihat dari kasus perompakan yang disertai penyanderaan yang dialami kapal barang milik Indonesia, banyak pihak yang menilai AL Indonesia tidak memiliki kemampuan mumpuni.

Namun hal tersebut dibantah oleh Komandan Armada ketujuh Amerika Serikat Laksamada Madya Scott Van Buskirk. Dirinya menilai armada angkatan laut Indonesia memiliki kapabalitas yang tinggi.

"Angkatan Laut Indonesia memilik kapabilitas tinggi. Tidak tertutup kemungkinan AL Indonesia dapat turut serta task force anti-perompak laut," ungkap Laksdya Van Buskirk saat bertemu dengan para wartawan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/6/2011).

"Indonesia seharusnya bangga dengan raihan yang dicapai di Selat Malaka. Penanganan di wilayah tersebut meningkat tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Cara penanganannya pun mendapat pujian dari banyak negara,"lanjut buskirk.

Indonesia mampu meningkatkan keamanan di Selat Malaka dengan melakukan kerja sama dengan negara-negara yang menggunakan Selat Malaka. "Penanganan keamanan yang dilakukan di Selat Malaka menjadi modul pengamanan yang diapresiasi di seluruh dunia," ucapnya jenderal bintang tiga tersebut.

"Saling berbagi informasi menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan masing-masing armada. Melalui pelatihan semua tantangan dapat dihadapi kedua angkatan. Dengan pertukaran informasi, semua hadangan itu dapat dihilangkan," tuturnya.

Sementara mengenai pemberian bantuan senjata, Van Buskirk belum menjelaskan secara gamblang. Pihaknya mengakui bahwa saat ini kerja sama yang paling penting adalah pemberian pelatihan. Salah satu contoh kongkrit yang dilakukan adalah latihan Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT).

Latihan CARAT ke-17 sendiri sudah berlangsung pada 25 Mei lalu. Latihan ini melibatkan 1.600 prajurit angkatan laut serta marinir AS. Latihan ini juga melibat tiga kapal perang AS, yakni USS Tortuga, USS Howard, dan USS Reuben James.

sumber:
indofiles.org

Korsel Bebaskan 9 Pengungsi Korut untuk Menetap

Posted: 16 Jun 2011 08:12 AM PDT

Foto : Bendera Korsel & Korut (english.ruvr)

SEOUL - Pemerintah Korea Selatan (Korsel) membebaskan sembilan orang pengungsi Korea Utara (Korut) yang tiba di Korsel untuk memilih, apakah mereka ingin tinggal di Korsel atau pulang.
Para pengungsi itu sebelumnya diinterogasi oleh kepolisian, angkatan bersenjata, dan intelijen terkait maksud dan tujuan kedatangannya ke Korsel.

“Yang paling penting adalah kehendak mereka. Mereka dapat memilih pulang atau tinggal di sini,” ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Cho Byung Jae, seperti dikutip dari AFP, Kamis (16/6/2011).

“Prinsip kita dalam menghadapi masalah ini adalah menghormati kehendak mereka,” tambahnya.

Pada Februari lalu, kapal yang mengangkut para pengungsi Korut mengapung di atas Laut Kuning. Korsel pada saat itu mengembalikan 27 orang pengungsi Korut tersebut ke negaranya, sementara itu 4 orang lainnya memilih untuk tinggal di Korsel.

Saat ini, Korut tengah menuntut agar sembilan pengungsi tersebut dikembalikan ke negaranya.

Seoul menyatakan, lebih dari 21 ribu warga Korut telah melarikan diri ke Korsel sejak pecahnya Perang Korea pada 1950 hingga 1953

sumber:
indofiles.org

China Kirim Patroli ke Laut China Selatan

Posted: 16 Jun 2011 08:10 AM PDT

Foto : Kapal Haxiun 31 (MSA)

BEIJING – China mengirimkan kapal patroli terbesarnya ke Laut China Selatan. Tindakan ini dinilai akan meningkatkan tegangan di negara sekitar tetangganya yang juga mengklaim perairan Laut China Selatan.
Kapal patroli China di Laut China Selatan pergi menuju Singapura dan melewati kepulauan yang menjadi sengketanya dengan Vietnam dan Filipina.

Kapal Haixun 31 milik China berbobot tiga ribu ton, memiliki landasan helikopter di dalamnya dan dapat mengapung di laut selama 40 hari. Demikian seperti diberitakan Reuters, Kamis (16/6/2011).

Tindakan ini dilakukan China setelah China menuduh Vietnam dan Filipina yang melanggar kedaulatannya.

Beberapa laporan menyatakan, pengerahan kapal patroli China tidak berkaitan dengan masalah sengketa yang tengah terjadi.

sumber:
indofiles.org

Popularitas Obama Meredup

Posted: 16 Jun 2011 08:08 AM PDT

Foto : Barack Obama (onlydailynews.com)

WASHINGTON – Kepopuleran Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama tengah merosot. Harian Gallup menyatakan survei terhadap dukungan Obama menurun sekitar 46 persen. Permasalahan seperti ekonomi dan juga politik domestik yang terjadi di AS, menjadi fokus publik dalam menilai kinerja Obama.
Banyak penilaian miring terhadap Obama dalam bidang perekonomian. Beberapa orang menyatakan perekonomian AS di bawah kendali Obama stagnan atau bahkan bisa menjadi lebih buruk. Dinyatakan pula bahwa, pada Mei lalu, pengangguran di AS meningkat.

Menurut survei dari CNN, 57 persen dari Partai Republik AS menyatakan khawatir akan kondisi ekonomi AS di bawah kendali Obama, sementara itu 79 persen dari Partai Demokrat tidak khawatir. Dan sebanyak 91 persen Partai Republik menyalahkan Obama dalam masalah perekonomian AS.

Sementara itu dalam survei CNN terkait isu terorisme, Partai Republik menyatakan 55 persen dukungannya agar menjadikan isu terorisme menjadi isu penting dalam kebijakan AS.

Terdapat pula kesenjangan antara Partai Demokrat dan Republik AS. Mayoritas dari kubu konservatif AS secara mutlak menolak Obama. Berdasarkan survei dari PEW Research Center 84 persen konservatif tidak menerima Obama, tapi 64 persen kubu liberal mendukungnya.

Seperti diberitakan oleh Salon,Kamis (16/6/2011). Dukungan terhadap Obama oleh warga kulit hitam dan latin AS juga terlihat menurun.

Dahulu Obama mungkin mendapatkan suaranya dari para pemilih muda, warga kulit hitam dan latin di AS. Obama bahkan dapat menarik suara dari para pendukung Partai Republik yang kecewa atas pemerintahan George Bush dan Dick Chenney.

Kenyataan saat ini, banyak para pemilih yang memalingkan diri dari Obama. Mereka kecewa terhadap Obama dalam hal memecahkan masalah perbankan, pemulihan ekonomi dan jaminan kesehatan bagi warga.

Walaupun demikian, tidak sedikit pula para pendukung Obama. Para kaum progresif masih menganggap Obama sebagai sahabatnya. AS butuh pemimpin yang dapat meyakinkan seluruh warga bahwasannya mereka siap untuk tantangan.

sumber:
indofiles.org

Indonesia-AS Miliki Masalah Sama dalam Keamanan Maritim

Posted: 16 Jun 2011 08:04 AM PDT

Foto : Kapal Perang AS (logiclounge)

JAKARTA – Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki wilayah laut yang sangat luas. Luasnya wilayah tentunya dibarengi dengan masalah maritim yang menerpa. Amerika Serikat (AS) juga mengalami hal yang serupa.
Setidaknya hal ini diutarakan oleh Panglima Armada ketujuh AS Laksamana Madya Scott Van Buskirk dalam pertemuan bersama para wartawan di Hotel Shangrila, Jakarta, Kamis (16/6/2011).

"Angkatan Laut Amerika dan Indonesia memiliki masalah maritim yang sama, mulai dari perompakan, pencurian ikan, hingga pelanggaran batas wilayah," ungkap Laksamada Madya Van Buskirk.

Mengenai masalah ini, jenderal bintang tiga itu mengatakan pentingnya kerja sama untuk mengatasi masalah-masalah tersebut.

"kami berkomitmen untuk melakukan kerja sama seperti pelatihan. Latihan tersebut seperti cara mengatasi perompak, termasuk juga saling berbagi pengetahuan mengenai skill dari kedua angkatan," lanjutnya.

Menurut Van Buskirk, semua pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dari masing-masing armada. Tentunya pelatihan ini nantinya dapat memacu kemampuan memberikan keamanan dan stabilitas pada wilayah laut kedua negara.

Laksamana Madya Van Buskirk juga menganggap penting kerja sama regional dalam mengatasi masalah maritim seperti perampokan. Ini melihat dari kerja sama ASEAN dalam mengatasi perompak yang terjadi di wilayahnya.

Dirinya melihat perspektif regional dalam melawan perompak amat penting. Hal ini menjadi katalis bagi Angkatan Laut AS dan Angkatan Laut negara-negara ASEAN untuk bekerja sama.

sumber:
indofiles.org

Rossi Mulai Menyerah Dengan GP11?

Posted: 16 Jun 2011 07:52 AM PDT

Usai melakukan uji coba terhadap Ducati GP12 di sirkuit Mugello, Valentino Rossi menyampaikan rasa senangnya atas perkembangan motor yang dipersiapkan untuk musim 2012 mendatang. Hal ini sangat kontras dibandingkan rasa frustrasi yang tak mampu disembunyikannya usai balapan di sirkuit Silverstone, Inggris.Rossi sepertinya mulai terganggu dengan "tuduhan" banyak pihak yang menilainya telah gagal mengembangkan GP11. Usai balap, Rossi melontarkan pernyataan bahwa kegagalan di Silverstone bukan hanya tanggung jawabnya sendiri. The Doctor kemudian membagi rata kesalahan kepada tiga pihak. Dirinya sendiri, motor dan crew.

"Saya katakan bahwa kesalahan untuk akhir pekan ini harus dibagi sama dalam tiga bagian: Saya masih belum bisa naik motor dengan cara yang diperlukan (motor ini) untuk dikendarai, dan saya menerima 33% (kesalahan) saya, motor itu sendiri, terutama saat kering, tidak sekompetitif Honda dan Yamaha, jadi 33% lain untuknya; dan akhirnya tim saya harus bekerja lebih efektif selama akhir pekan, karena kami lebih lambat dari Hayden sepanjang waktu. Saya lebih dekat ke depan pagi ini saat basah di sesi warm-up, tapi kemudian dalam race motor saya sulit untuk dikendarai sepanjang waktu. Nicky, di sisi lain, bisa memiliki race yang cukup bagus, termasuk seting lap tercepat, menunjukkan bahwa Ducati setidaknya kompetitif saat basah. Ini berarti bahwa pihaknya melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada kami untuk (urusan) memilah motor", ungkap Rossi kepada GPone.

Sebelumnya nyaris belum pernah Rossi mengeluarkan pernyataan seperti itu. Bahkan saat kondisi terburuk bersama Yamaha di musim 2006 dan 2007 sekalipun. Lalu simak juga pernyataan Rossi berikutnya perihal update yang dilakukan pabrikan Ducati yang belum tentu bisa membantu walaupun dia merasa sudah memberi indikasi yang benar ke pihak pabrikan.

"Tidak akan ada perubahan radikal, kita perlu memilah 2 atau 3 hal, dan saya berharap memiliki update sesegera mungkin, walaupun itu tidak akan siap sebelum Mugello. Saya tidak bisa mengatakan apakah itu berguna sampai saya benar-benar mencobanya. Kami telah memberikan indikasi khusus untuk pabrikan, tetapi hanya ketika kita mencobanya kita akan tahu apakah kita telah memberi mereka indikasi yang benar, dan jika Ducati mampu menerjemahkannya ke dalam update yang berguna."

Ada nada kekecewaan terhadap ketidakmampuan pihak pabrikan Ducati dalam menerjemahkan apa yang diinginkan Valentino Rossi. Semoga saja ini hanya kekecewaan sesaat. Musim 2011 baru berjalan 6 seri, itu artinya peluang masih terbuka. Masalahnya mesin 800cc hanya akan digunakan hingga akhir musim 2011 ini. Mungkin karena itu Ducati berinisiatif mengembangkan GP11 dan GP12 secara paralel.

 

 

 

 

sumber : indofiles.org

Incoming search terms:

  • rossi gp11 assen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar