Senin, 20 Juni 2011

Berita Aneh

Berita Aneh


7 Desa Terunik di Dunia

Posted: 20 Jun 2011 12:00 AM PDT

1. Desa Dengan 100 Kembar Identik
Tak heran jika guru di sekolah itu mendapat tugas tambahan untuk menghapal muridnya satu per satu. Kedua puluh pasang anak kembar itu berjenis kelamin sama dan merupakan kembar identik. Para guru kerap salah saat menyapa nama mereka. Apalagi setiap pasang anak kembar hanya dibedakan dengan belahan rambut.

Salah satu pasangan kembar mengatakan, tanda lahir di leher merupakan salah satu pembeda mereka. Selebihnya mereka nyaris sama. Warga Desa Kodinji yang mayoritas muslim juga mengatakan, keberadaan anak kembar di desa itu bukan hal yang aneh. Mereka mengangapnya sebagai hal istimewa yang dianugerahkan Sang Pencipta.

Kebanyakan anak kembar juga lahir di rumah sakit yang sama. Menurut gynaecologist rumah sakit setempat, selama 10 tahun ia bekerja tercatat ada 100 hingga 150 kembar. Lima atau enam di antaranya kembar tiga. Kenyataan itu melahirkan misteri yang mengundang untuk diteliti lebih lanjut.


2. Desa Unik yang Mempunyai Penduduk Hanya Satu Orang
Buford (3)
Adalah seorang pria bernama Don Sammons (60th) yang sudah terbiasa tinggal sendirian. Di rumah? Tidak! Dia tinggal di dalam sebuah desa aneh yang hanya berpenduduk 1 orang, yaitu dirinya. Sendirian!

Desa Buford terletak di Wyoming, Colorado, daerah perbukitan dengan suhu rendah terlebih di musim dingin. Desa ini telah ditinggalkan oleh seluruh penghuninya yang memilih untuk tinggal di tempat lain untuk mencari penghidupan yang lebih baik karena merasa wilayah ini tidak akan bisa berkembang. Namun tidak demikian dengan Kakek Sammons yang kekeh untuk tetap tinggal di sana walaupun seorang diri.

Sammons meninggalkan Los Angeles taun 1980 bersama istri dan anaknya dan memilih menetap di Buford yang ketika itu masih dihuni oleh sekitar 2000 orang pekerja rel kereta api. Ketika istrinya meninggal 15 tahun lalu, anaknya yang kini berusia 26 tahun pun memilih untuk pindah ke kota Colorado.

Sammons mengelola sendiri sebuah pom bensin kecil dan sebuah toko untuk melayani mereka yang mampir dalam perjalanan lintas negara. "Dalam sehari toko saya bisa dikunjungi 1000 orang di musim panas, namun menurun hingga 100 orang saja di musim dingin," kata Sammons yang mengklaim dirinya sebagai raja di Buford.

3. Desa Dengan Penduduk Keterbelakangan Mental
Sebanyak 445 warga di tiga desa yakni Desa Patihan, Pandak, dan Sidoharjo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, mengalami keterbelakangan mental atau idiot. Kondisi ini diyakini sudah terjadi sejak 1970-an. Saat itu terjadi kemarau berkepenjangan di lereng perbukitan Rajekwesi yang menjadi awal malapetaka kemiskinan. Tiga desa tersebut bersebelahan hanya dipisahkan oleh gugusan perbukitan Rajekwesi. Desa Sidoharjo berada di lereng sebelah utara, Desa Karang Patihan di lereng timur, sementara Desa Pandak berada di tenggara. Namun jarak antar desa mencapai puluhan kilometer dipisahkan hutan dan perbukitan kapur.

Kepala Desa Karang Patihan Daud Cahyono menuturkan, sejak kemarau menerjang, kondisi desa di sekitar perbukitan menjadi tandus dan berkapur. Tak sedikit warga yang kekurangan gizi, kekurangan iodium, sehingga menyebabkan kebodohan.
Kepala Seksi Gizi Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo Iman Sukmanto membenarkan hal tersebut. Menurut dia, salah satu penyebab keterbelakangan mental ratusan warga adalah kekurangan iodium yang banyak terdapat pada garam atau kecap. Untuk menghindari agar kasus idiot tidak berlanjut, Pemkab dan Dinkes Ponorogo terus melakukan sosialisasi perbaikan gizi kepada masyarakat, termasuk pembagian garam iodium gratis kepada seluruh warga.

Diharapkan generasi baru di kawasan tersebut tidak lagi mengidap keterbelakangan mental.
Pengidap idiot parah yang sudah berusia lanjut dan tidak bisa beraktivitas sama sekali, Pemkab berencana memberikan santunan berkala sampai penderita habis.

4. Desa Kepiting
Ada "Kampung Manusia Kepiting" di Bone
Sebuah perkampungan yang warganya mengalami kelainan fisik ditemukan di Dusun Ulutaue, Desa Mario, Kecamatan Mare, Bone, Sulawesi Selatan. Di sana, puluhan penduduknya menderita kelainan di jari kaki dan tangan. Mulai dari lanjut usia hingga bawah lima tahun, jari-jari mereka terbelah menjadi dua hingga mirip capit kepiting.

Pantauan SCTV, Senin (7/2) di Dusun Ulutaue, baik anak-anak maupun dewasa memiliki jari terbelah dua dan terkadang hanya memiliki tiga ruas jari. Alhasil, jika difungsikan, jari mereka mirip dengan kepiting. Fenomena tersebut mereka anggap sebagai kutukan bagi mereka yang berasal dari garis keturunan yang sama.

Kendati demikian, mereka tak pernah malu dengan warga kampung lain. Bahkan hal ini sudah menjadi hal biasa seperti takdir mereka. Bisa jadi, keanehan tersebut terjadi lantaran asupan gizi yang kurang sejak usia dalam kandungan. Maklum, pekerjaan mereka sehari-hari hanyalan nelayan. Ironisnya, hingga sekarang belum satu pun tim medis atau pemerintah setepat meneliti bahkan mengobati para penduduk di kampung itu.

Akibat keanehan pada jari-jari mereka, sebagian warga kampung lain ada yang merasa jijik bergaul dengan mereka. Tak hanya itu, perkampungan mereka pun diberi sebutan ‘Kampung Manusia Kepiting’ oleh warga setempat.

5. Desa Berpenduduk Poligami
http://www.thinkinghousewife.com/wp/wp-content/uploads/2010/01/polygamy-615.jpg
Dalam hukum Amerika, berpoligami adalah kejahatan. Tetapi bagi 1200 warga Centennial Park -kampung kecil di Colorado Arizona- berpoligami menjadi impian. Bahkan para gadis justru ingin berbagi suami saat menikah kelak. Mungkin ada yang bersikap moderat di tengah kontroversi soal poligami, bahwa orang berpoligami merupakan pilihan dan kesepakatan. Bahkan di AS yang menegaskan bahwa poligami adalah kejahatan, praktik rumah tangga dengan dua atau beberapa cinta ternyata tetap ada. Sekitar 1200 penduduk Centennial Park, kampung kecil di dekat Colorado, menunjukkan bahwa mereka berpoligami juga dengan alasan sendiri. Berbeda dengan mayoritas warga AS, mereka menyebut komunitasnya All-American Families (Keluarga Amerika Seluruhnya), dalam arti sebenarnya.

Seperti Ariel Hammon, 32, yang menikahi Helen, 30, yang memberinya tujuh orang anak, kemudian menikahi Lisa, 20, yang memberinya dua anak. Bagi Ariel dan dua istrinya berpoligami berarti menambah tenaga kerja untuk membangun rumah-rumah baru. "Warga di Centennial Park pernah membangun rumah baru di dekat rumah induk hanya dalam waktu dua hari. Itu karena banyak anak, banyak sukarelawan," kata Ariel kepada ABCNews. Cemburu karena cinta berbagi? "Kami tidak pernah memikirkannya, justru ini yang saya impikan sejak dahulu," kata Helen, yang bekas siswa Ariel seperti halnya Lisa. "Saya tidak masalah Ariel sudah menikah, itu saya anggap bonus," tambah Lisa.

Beberapa penduduk yang ditanya soal seks, mengaku risih. Menurut mereka, para remaja tetap menjaga keperawanan dan dilarang berciuman sebelum menikah. Dan di tengah tergerusnya moralitas akibat merebaknya seks bebas di AS, Centennial Park cenderung tertutup dan curiga dengan orang asing. "Karena agama melarang (seks sebelum menikah)," kata seorang penduduk.

Seorang remaja putri, Michelle misalnya berharap suatu hari keperawanan akan memberinya orang yang tepat. "Tak masalah apakah calon suami saya punya enam atau tujuh istri. Laki-laki bukan milik kami, kami juga tidak bisa menguasainya. Sebanyak apa pun istri yang diinginkannya, tak masalah selama itu kehendak Tuhan," kata Michelle.

Ariel juga menilai program Big Love di televise HBO yang menggambarkan intrik, kecemburuan dan saling menjatuhkan antara para istri, bukannya kenyataan sebenarnya. Ariel menilai yang terpenting adalah menjaga keutuhan rumah tangga dan mengasuh anak-anak sehingga seks bukan prioritas. "Untuk seks, harus mencuri waktu karena banyak anak di rumah. Tetapi seks adalah ekspresi cinta, banyak cinta di tempat ini," kata Ariel.

6. Desa Yang Penduduknya Hidup Tanpa Air Bersih
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjaFebR0YF6HJffXPHL3zsOGSNpq3zX4hNN-ZlgvwjyJ4kEswvIwunkJYGWg_mspf3a0D4e75k4ZfhdDwQBZTmM8G3FL4nX1BGc0v1fEL75g7DUZsRty4a2DHaN1k6r7o88RxM8xrTwu74V/s1600/ilustrasi-air-kotor.jpg
Lebih dari 40 tahun warga Pedukuhan Wangon, Desa Kubangsari, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, hidup tanpa air bersih. Mereka merasa hidup tak layak di negera merdeka. Desa yang berpenduduk lebih dari 2.255 jiwa ini hidup tanpa air bersih.

Air bersih bagaikan barang langka yang sulit didapat. Sementara pemerintah daerah seolah menutup mata terhadap kesulitan warganya itu.

Konon katanya, desa ini kena kutukan karena ada seorang nenek nenek yang meminta air minum ke warga desa tapi ga ada yang ngasih.

Pemerintah ingin segera membangun sumur bor untuk mendapatkan air bersih, sayangnya hasilnya pun sia-sia.

7. Desa Tanpa Kasur
http://farm6.static.flickr.com/5175/5397543153_955d18f501.jpg
dusun kasuran adalah salah satu dusun yang yang ada di desa margodadi kecamatan sayegan, sleman. Sepintas emang gak beda sama dusun yang laen gan, tapi satu hal yang membedakan adalah mayoritas penduduknya gak tidur diatas kasur.

Tradisi ini udah berlangsung turun-temurun sejak jaman nenek moyang, dan gak cuma ditaati oleh orang-orang yang udah sepuh, tapi juga orang-orang muda dan anak-anak. Meyoritas warga tidur hanya beralaskan tikar atau dipan yang gak ada kasurnya.

Kebiasaan ini tentunya bukan tanpa alasan, mitosnya aturan agar warga gak tidur diatas kasur merupakan perintah dari Sunan Kalijaga. Dusun ini dulunya emang pernah disinggahi Sunan Kalijaga ketika melakukan perjalanan untuk menyebarkan agama Islam. Sunan Kalijaga berjalan dari Godean menuju arah utara, antara lain melewati Dusun Grogol dan Tuksibeduk. Sampai di Kasuran sekitar pukul 13.00-14.00 Sunan Kalijaga merasa sangat lelah. Kemudian dia meminta salah satu warga agar menggelarkan kasur untuk istirahat.

Ketika akan melanjutkan perjalanan, Sunan Kalijaga berpesan agar warga jangan sekali-kali tidur diatas kasur. Pesan tersebut masih dilaksanakan sampe sekarang, bukan hanya buat penduduk asli tapi juga buat penduduk baru.

Trus bagaimana kalo dilanggar? menurut pengakuan penduduk setempat biasanya akan terjadi hal-hal yang aneh. Seperti yang terjadi pada 11 orang mahasiswa yang sedang KKN di daerah ini, sebelumnya mereka udah diberitahu tentang peraturan tak tertulis yang dipercaya masyarakat, tapi gak tau apakah mereka bener-bener percaya atau hanya manggut-manggut tapi dalam hati menolak. Alhasil menjelang tengah malam 4 orang mahasiswa teriak-teriak histeris, teman-temannya mengira 4 orang ini masuk angin, setelah dipanggilkan dokter kondisi mereka tetap sama, setelah dipanggilkan sesepuh barulah mereka bisa tenang.

Kisah lain, salah satu warga Kasuran menidurkan anaknya yang masih kecil di atas kasur. Tanpa diketahui sebabnya anak tersebut tiba-tiba mengalami panas tinggi, menangis dan berteriak tanpa sebab yang jelas, setelah ditidurkan di ‘jogan’ (lantai) baru berhenti menangis.

sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Tumbuhan Aneh Pemakan Daging

Posted: 20 Jun 2011 12:00 AM PDT

Dari semua tanaman aneh di dunia, banyak tanaman yang butuh daging..seperti daging serangga, dan mereka adalah tumbuhan karnivora .Semua tanaman karnivora dapat ditemukan di daerah dimana tanah memiliki nutrisi sangat sedikit. Tanaman menarik ini dikategorikan sebagai karnivora karena mereka membuat perangkap serangga dan arthropoda, menghasilkan cairan pencernaan, melarutkan mangsa , dan sebagian besar, nutrisi mereka dari proses ini. Buku pertama tanaman ini ditulis oleh Charles Darwin, pada tahun 1875, "Insectivorous Plants".
Setelah penemuan dan penelitian lebih lanjut, diyakini bahwa sifat pemakan daging berevolusi pada enam kesempatan terpisah, dari lima perintah yang berbeda dari tanaman berbunga.sekarang ditemukan lebih dari 630 spesies yang berbeda tanaman berbunga.
Ada lima mekanisme dasar tentang jebakan yang digunakan dan ditemukan di semua tanaman: seperti perangkap Fly Kertas, perangkap pukulan, perangkap kantong dan jebakan pot Lobster. Saya ingin menunjukkan beberapa tanaman, menggunakan mekanisme masing-masing, sehingga Anda juga dapat melihat perbedaan antara genera yang berbeda.

10. Sarracenia

Sarracenia, atau tanaman Pitcher, adalah Genus tanaman karnivora di pesisir timur, Texas, danau besar dan Kanada timur selatan, dengan sebagian besar spesies yang hanya ditemukan di negara bagian tenggara.
Itu juga merupakan tanaman pertama dengan perangkap yang akan kita bahas. daun tanaman telah berevolusi menjadi corong, dengan tudung seperti struktur berkembang selama pembukaan untuk mencegah air hujan dari menipiskan cairan pencernaan.
Serangga tertarik oleh warna, bau dan sekresi nektar seperti di bibir teko.permukaan licin, dibantu dalam setidaknya satu spesies, dengan obat hantaman nektar, menyebabkan serangga jatuh ke dalam dan mereka akan mati dan dicerna oleh protease dan enzim lainnya

9.Nepenthes
Nepenthes, tanaman pitcher tropis atau Tumbuhan cangkir monyet, yang lain genus tanaman karnivora dengan perangkap . Ada sekitar 130 spesies yang tersebar luas, dan dapat ditemukan di Cina, Malaysia, Indonesia, Filipina, Madagaskar, Seychelles, Australia, India, Kalimantan dan Sumatera. julukan “cangkir monyet” julukan berasal dari fakta bahwa monyet sering minum air hujan mirip dengan tumbhan ini.
Sebagian besar spesies Nepenthes adalah tanaman merambat tinggi (10-15m), dengan sistem akar dangkal. Dari batang Anda akan sering melihat pedang seperti daun berkembang, dengan sulur yang (sering digunakan untuk memanjat) menonjol dari ujung daun.
Pada akhir sulur tersebut, pitcher bentuk pertama sebagai bola kecil, yang kemudian mengembang dan bentuk cangkir. perangkap berisi cairan, yang dihasilkan oleh tanaman, yang mungkin ORS encer manis dan digunakan untuk menenggelamkan dan mencerna serangga. Bagian bawah dari cawan itu mengandung kelenjar yang menyerap dan mendistribusikan nutrisi. Kebanyakan tanaman ini kecil dan cenderung menjadi perangkap serangga saja, tetapi beberapa spesies yang lebih besar, seperti Nepenthes Rafflesiana dan Nepenthes Rajah, telah didokumentasikan untuk menangkap mamalia kecil seperti tikus.

8. Genlisea

Genlisea, lebih dikenal sebagai tanaman pembuka botol, terdiri dari 21 spesies dan umumnya tumbuh di darat basah untuk lingkungan perairan semi, dan tersebar di seluruh Afrika, tengah dan Amerika Selatan.
Genlisea adalah tumbuhan kecil dengan bunga kuning yang memanfaatkan perangkap lobster (Perangkap yang mudah untuk masuk tetapi tidak mungkin untuk keluar, seperti dengan menggunakan rambut kecil tumbuh menuju pintu masuk atau dalam kasus ini, yang pernah maju mendorong spiral).
Tanaman ini memiliki dua jenis daun – daun fotosintesis di atas tanah, dan daun bawah tanah khusus untuk menarik, menjebak dan mencerna organisme menit, seperti protozoa.daun bawah tanah ini juga melakukan tugas akar, seperti menyerap air dan pelabuhan, sebagai tanaman tidak memiliki apapun.
Daun bawah tanah ini bentuk tabung berongga di bawah tanah, tabung ini memiliki bentuk pembuka botol mendorong maju, dan dengan bantuan aliran air konstan, mikroba kecil bisa membuat jalan mereka ke dalam tabung, tetapi tidak dapat menemukan jalan keluar lagi. Ketika mereka mencapai bagian di dalam tabung, mereka akan dicerna dan diserap.

7. Darlingtonia Californica

Darlingtonia californica, juga disebut Bunga California atau Lilly Cobra, adalah anggota tunggal dari genus darlingtonia, dan asli Northern California dan Oregon.Mereka tumbuh di rawa dan merembes dengan air dingin dan, karena jarang di dataran, tumbuhan ini dianggap biasa.
Daun dari Lily Cobra yang bulat dan membentuk rongga kosong, dengan bukaan yang terletak di bawah balon, bengkak seperti struktur dan dua menunjuk daun tergantung dari ujung seperti taring.
Tidak seperti tanaman pitcher besar, Lilly Cobra tidak menggunakan perangkap jebak, melainkan perangkap lobster pot. Begitu di dalam, serangga yang bingung dengan lampu besar Speckles diizinkan untuk bersinar melalui tanaman.
Ketika mereka mendarat di sana, ada ribuan bulu-bulu halus lebat yang tumbuh ke dalam, mereka dapat mengikuti rambut yang lebih dalam terhadap organ pencernaan, tetapi mereka tidak bisa berbalik atau bergerak ke belakang untuk melarikan diri.

6. Utricularia

Utricularia, atau dikenal sebagai bladderworts, adalah genus tanaman karnivora yang terdiri dari sekitar 220 spesies. Mereka tumbuh di air tawar dan tanah basah sebagai spesies darat maupun di perairan, di setiap benua kecuali Antartika.
Mereka adalah satu-satunya tanaman karnivora yang menggunakan perangkap kandung kemih. Sebagian besar spesies memiliki perangkap yang sangat kecil, di mana mereka dapat menangkap mangsa dalam sekejap, seperti protozoa. Perangkap dapat berkisar dari 0.2mm – 1.2cm, dengan perangkap yang lebih besar, menjebak mangsa yang lebih besar seperti kutu air dan bahkan berudu kecil.
Perangkap memicu rambut kecil melekat pada pintu jebakan. Kandung kemih, ketika set, berada di bawah tekanan negatif dalam hubungan ke daerah sekitarnya. Saat rambut pemicu jatuh, pintu perangkap terbuka, menghisap serangga dan air di sekitarnya, dan menutup pintu lagi, semua dalam hitungan 10 ribuan per detik.

5. Pinguicula

Pinguicula, atau butterworts, adalah sekelompok tanaman karnivora yang menggunakan zat lengket, kelenjar daun untuk memikat, menjebak dan mencerna serangga. Nutrisi dari serangga melengkapi kandungan mineral dari tanah yang miskin .Ada sekitar 80 spesies yang dapat ditemukan di seluruh Amerika Utara dan Selatan, Eropa dan Asia.
Daun-daun butterwort adalah indah dan biasanya berwarna hijau derah atau merah muda . Ada dua jenis khusus dari sel-sel ditemukan di sisi atas daun butterwort. Salah satunya dikenal sebagai kelenjar penduncular, dan terdiri dari sel-sel sekretori di atas sel batang tunggal. Sel-sel ini menghasilkan sekresi mucilaginous yang membentuk tetesan terlihat di permukaan daun, dan bertindak seperti flypaper effect. Sel-sel lainnya disebut kelenjar sesil. Mereka terhampar di permukaan daun dan menghasilkan enzim seperti amilase, esterase dan protease, yang membantu dalam proses mencerna.

4. Drosera

Drosera, umumnya dikenal sebagai sundews, terdiri dari salah satu genus tanaman karnivora terbesar, dengan sedikitnya 194 spesies. dapat ditemukan secara luas tersebar di setiap benua kecuali Antartika. Sundews, (tergantung pada spesies) dapat berbentuk mawar bersujud atau tegak, mulai dari 1 cm sampai 1m tinggi, dan dapat hidup sampai 50 tahun.
Sundews dicirikan oleh kelenjar tentakel bergerak, diatapi dengan cairan lengket manis. Ketika serangga tanah lengket pada tentakelnya , tanaman ini dapat menggerakkan tentakel lebih ke arah serangga untuk menjebak lebih lanjut. Setelah terperangkap, kelenjar sesil kecil akan mencerna serangga dan menyerap nutrisi yang dihasilkan, yang kemudian dapat digunakan untuk membantu pertumbuhan.

3. Byblis

Byblis, atau tanaman pelangi, adalah genus kecil asli tanaman karnivora Australia. Nama tanaman pelangi berasal dari tampilan yang menarik daun lendir mereka ditutupi di bawah sinar matahari. Meskipun tanaman ini terlihat mirip dengan Drosera dan Drosophllum, mereka tidak terkait pada kesamaan spesies dan dapat dibedakan dengan bunga zygomorphic dengan lima benang sari melengkung.
Daun memiliki penampang bulat, dan mereka cenderung sangat memanjang dan meruncing di ujungnya.
Permukaan daun benar-benar tertutup rambut kelenjar yang melepaskan zat mucilaginous lengket, yang pada gilirannya menjadi perangkap serangga kecil pada daun atau tentakel sebagai perangkap flypaper effect pasif.

2. Aldrovanda vesiculosa

Aldrovanda vesiculosa, juga dikenal sebagai tanaman kincir air, adalah tanaman menarik tanpa akar, karnivora, dan juga tanaman air. biasanya memakan vertebrata kecil, menggunakan mekanisme yang disebut perangkap perangkap snap.
Tanaman ini terutama terdiri dari batang mengambang bebas, mencapai 6 – 11cm panjangnya. Daun perangkap tumbuh sepanjang 2-3mm tumbuh dari 5-9, berturut-turut sepanjang batang dekat pusat tanaman. Perangkap melekat pada petioles, yang berisi udara, dan membantu dalam pengapungan.
Ini merupakan tanaman berkembang sangat cepat dan bisa mencapai 4-9mm per hari, dalam beberapa hal bahkan menghasilkan ulir baru setiap hari. Sebagai tanaman tumbuh dari satu ujung, ujung lainnya akan terus mati.Perangkap pada dasarnya terdiri dari dua lobus yang sama untuk membuat perangkap menutup.
Bukaan dari perangkap keluar titik, dan tercakup dalam lapisan yang memicu rambut, yang akan menyebabkan trap untuk bertepuk menutup saat setiap mangsa yang datang terlalu dekat. kecepatan perangkap menutup adalah 10 mili/detik, membuatnya menjadi salah satu contoh gerakan tercepat tanaman dalam kerajaan hewan.

1. Dionaea Muscipula

Dionaea Muscipula, lebih dikenal sebagai penangkap lalat Venus, mungkin adalah tanaman karnivora paling terkenal dan ia makan terutama pada serangga dan arakhnida. Penangkap lalat Venus merupakan tanaman kecil yang memiliki 4-7 daun yang tumbuh dari batang bawah tanah pendek.
Helai daun yang dibagi menjadi dua : tangkai daun berbentuk hati yang pipih dan sepasang lobus terminal berengsel di pelepah, membentuk perangkap yang sebenarnya adalah daun sejati.Permukaan bagian dalam dari lobus ini mengandung pigmen merah dan ujung-ujungnya mengeluarkan lendir.
Ini menunjukkan lobus tanaman gerak cepat dengan meletakkan menutup ketika rambut sensorik khusus dirangsang. Tanaman ini begitu maju sehingga dapat membedakan antara stimulus hidup dan stimulus yang tidak hidup.
Lobus menutup dalam waktu sekitar 0,1/detik. mereka dibatasi oleh tonjolan seperti duri kaku atau silia, yang menutup bersama dan mencegah mangsa besar dari melarikan diri. Setelah mangsa tidak dapat melarikan diri dan permukaan bagian dalam lobus terus dirangsang, tepi lobus tumbuh atau mencengkeram bersama, menyegel perangkap dan menciptakan sebuah “perut” tertutup di mana pencernaan dan penyerapan dapat terjadi

sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perkembangan Alat Tatto dari Masa ke Masa

Posted: 19 Jun 2011 11:00 PM PDT

Tattoo atau seni rajah tubuh adalah seni yang sudah ada sejak dulu, hingga kini, Tatto masih menjadi seni yang lari manis. Bahkan bagi banyak orang, Tatto dianggap sebagai ungkapan perasaan seseorang yang dituangkan dalam tubuh. Sehingga jangan heran jika muncul ungkapan “Tubuh bak kanvas” pada orang yang punya banyak Tatto pada tubuhnya.Manurut para ahli, seni Tatto sudah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu. Lalu apakah alat yang digunakan dengan sekarang sama? Tentu saja berbeda. Alat Tatto jaman dulu tentu saja lebih extreme dan lebih ngeri. ga percaya? Monggo dilihatAlat Tatto Mesir Kuno (7000 tahun sebelum masehi)https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgQDz4v8PtAXi3OAuum5yAX42fBV2Vm6SEU34J-x1Xzr6032XmpxNKyCVQdQPYC6gkbuaURaYPiyJYDN7zd-VHfwHCkbxwawKdWvqWM1P8qBs0xM_IKK922Mv4YIO2U8yG-dMMmOtIr-yw/s1600/tattoo_tools_01.jpgAlat Tatto Thailand Kuno (Jarum Inside) 500 Mhttps://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjCmWBdDEa3UVuXkI19r7ms8NU486I-nhze-wVmO6y2lOOKuzXc-KqpIXoDKH3YEJw6pdCXjmc24TkfP9m0RINohoMxIjbaMcTzIi6RogGPrlHZoJ-wmlSzfyv8wovE0HbxHmV04G1J9vc/s1600/tattoo_tools_02.jpgAlat Tatto suku Maori 100 M – sekaranghttps://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgoNpr9ctPohMydxbwyUm3WxLSqX-YeFVivZbJ0iqfifQP3mU72nqtT_8Q3sPcrYfoNhKM6VDzMAudFuOysuAPR1mQHa1-cuQVXhlsWj0hBL_K5ZRSnixVMmhuv17u6aQnld1yqRYr5unU/s1600/tattoo_tools_03.jpgAlat Tatto polynesia 1000 M – sekaranghttps://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiunbtXmyRG2bm72orTuFGvR1_Tk-qZO2lA0QCbFobxm0eyXlnEEpo_fe6krdeq7f1ommG_6zM8R5nC0GwY13MKZfWLk7uoIS1huBsHiDuPY9OZ0-CanakemjhXml90Fapw259UGbUFuiQ/s1600/tattoo_tools_04.jpgJapanese Tebori Needles (Masih digunakan)https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhXgY2uWO7uehqHSk_DDu5YNBIPJ6ndrYXvtneIegdOmGO_o21JVYlFO4hQm-9hXapxXkyTIVvr-LuHr-fer0wgX6f3iHcUGshjsdyU_C75F_Ru-Ifcv_7299rJry5AfUUGz4OWrMYYjcE/s1600/tattoo_tools_05.jpgEdison’s Electric Pen (Awal abad 19)https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjDOoushPqr3oxG8fy5pGHCewSvAwyOHp5PtsRxjVv8jPPWXJuwPvcPfxf9fezlWrzNm1xFaRCmENpHHTfxgnmdXWKlf3o8Sode3_3_exbbOxOZJgLou1NHBknUJsN_2doHbJQP1Kvn9v4/s1600/tattoo_tools_06.jpgO’Reilly’s Rotary Two Coil Needle (Masa perang Dunia)https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEheGfMx_NTVFIcHyCZ-ql3gkJfVfAWt9HDNyn_tu_PPczbCfVCRaxK_hRsTo_4vokMxWGpkzDxiykjec84EW_M71T27q6ETnDwBrHlSzDsOl4MkDnEu8UBc5Ly34lf6lQUBMVRJBmwOjdY/s1600/tattoo_tools_07.jpgAdvanced Rotary Needle (Tahun 70-an sampai tahun 90-an)https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiyYZR3b047Pn5wxHNNPOL7IFrPI6CPTrxWMdIt_AanKvPv8Bs3_5iSxIxCa4Ra5FykRTunENtiEVBCspG2b1_d2SXkbSAILH2BJt_NGpTUsKcDCIAYxJ977u6HtKyXshZ1o6Wd5gpQGxo/s1600/tattoo_tools_08.jpgModern Electro-Magnet Machine (Masa Kini)https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhmuiS_IEE1XmFpz4J3JkKS5nXONFvzwhkBtalrA4vP8Odnb70FfamzZIYQtYOBKrLi0INA9t4D9jTxbRKzkZk8u6rp9C0s_KTejckqbNE8PW0z3-4J1aPxmwSU6ebIV4xrvvWPyS0ml4E/s1600/tattoo_tools_09.jpgsumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perkembangan Alat Tatto dari Masa ke Masa

Posted: 19 Jun 2011 11:00 PM PDT

Tattoo atau seni rajah tubuh adalah seni yang sudah ada sejak dulu, hingga kini, Tatto masih menjadi seni yang lari manis. Bahkan bagi banyak orang, Tatto dianggap sebagai ungkapan perasaan seseorang yang dituangkan dalam tubuh. Sehingga jangan heran jika muncul ungkapan “Tubuh bak kanvas” pada orang yang punya banyak Tatto pada tubuhnya.Manurut para ahli, seni Tatto sudah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu. Lalu apakah alat yang digunakan dengan sekarang sama? Tentu saja berbeda. Alat Tatto jaman dulu tentu saja lebih extreme dan lebih ngeri. ga percaya? Monggo dilihatAlat Tatto Mesir Kuno (7000 tahun sebelum masehi)https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgQDz4v8PtAXi3OAuum5yAX42fBV2Vm6SEU34J-x1Xzr6032XmpxNKyCVQdQPYC6gkbuaURaYPiyJYDN7zd-VHfwHCkbxwawKdWvqWM1P8qBs0xM_IKK922Mv4YIO2U8yG-dMMmOtIr-yw/s1600/tattoo_tools_01.jpgAlat Tatto Thailand Kuno (Jarum Inside) 500 Mhttps://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjCmWBdDEa3UVuXkI19r7ms8NU486I-nhze-wVmO6y2lOOKuzXc-KqpIXoDKH3YEJw6pdCXjmc24TkfP9m0RINohoMxIjbaMcTzIi6RogGPrlHZoJ-wmlSzfyv8wovE0HbxHmV04G1J9vc/s1600/tattoo_tools_02.jpgAlat Tatto suku Maori 100 M – sekaranghttps://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgoNpr9ctPohMydxbwyUm3WxLSqX-YeFVivZbJ0iqfifQP3mU72nqtT_8Q3sPcrYfoNhKM6VDzMAudFuOysuAPR1mQHa1-cuQVXhlsWj0hBL_K5ZRSnixVMmhuv17u6aQnld1yqRYr5unU/s1600/tattoo_tools_03.jpgAlat Tatto polynesia 1000 M – sekaranghttps://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiunbtXmyRG2bm72orTuFGvR1_Tk-qZO2lA0QCbFobxm0eyXlnEEpo_fe6krdeq7f1ommG_6zM8R5nC0GwY13MKZfWLk7uoIS1huBsHiDuPY9OZ0-CanakemjhXml90Fapw259UGbUFuiQ/s1600/tattoo_tools_04.jpgJapanese Tebori Needles (Masih digunakan)https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhXgY2uWO7uehqHSk_DDu5YNBIPJ6ndrYXvtneIegdOmGO_o21JVYlFO4hQm-9hXapxXkyTIVvr-LuHr-fer0wgX6f3iHcUGshjsdyU_C75F_Ru-Ifcv_7299rJry5AfUUGz4OWrMYYjcE/s1600/tattoo_tools_05.jpgEdison’s Electric Pen (Awal abad 19)https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjDOoushPqr3oxG8fy5pGHCewSvAwyOHp5PtsRxjVv8jPPWXJuwPvcPfxf9fezlWrzNm1xFaRCmENpHHTfxgnmdXWKlf3o8Sode3_3_exbbOxOZJgLou1NHBknUJsN_2doHbJQP1Kvn9v4/s1600/tattoo_tools_06.jpgO’Reilly’s Rotary Two Coil Needle (Masa perang Dunia)https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEheGfMx_NTVFIcHyCZ-ql3gkJfVfAWt9HDNyn_tu_PPczbCfVCRaxK_hRsTo_4vokMxWGpkzDxiykjec84EW_M71T27q6ETnDwBrHlSzDsOl4MkDnEu8UBc5Ly34lf6lQUBMVRJBmwOjdY/s1600/tattoo_tools_07.jpgAdvanced Rotary Needle (Tahun 70-an sampai tahun 90-an)https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiyYZR3b047Pn5wxHNNPOL7IFrPI6CPTrxWMdIt_AanKvPv8Bs3_5iSxIxCa4Ra5FykRTunENtiEVBCspG2b1_d2SXkbSAILH2BJt_NGpTUsKcDCIAYxJ977u6HtKyXshZ1o6Wd5gpQGxo/s1600/tattoo_tools_08.jpgModern Electro-Magnet Machine (Masa Kini)https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhmuiS_IEE1XmFpz4J3JkKS5nXONFvzwhkBtalrA4vP8Odnb70FfamzZIYQtYOBKrLi0INA9t4D9jTxbRKzkZk8u6rp9C0s_KTejckqbNE8PW0z3-4J1aPxmwSU6ebIV4xrvvWPyS0ml4E/s1600/tattoo_tools_09.jpgsumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tetap Bangun Pagi Saat Libur Agar Tubuh Tak Lemas

Posted: 19 Jun 2011 10:00 PM PDT

Saat berlibur adalah identik dengan waktunya bermalas-malasan. Tapi agar tubuh selalu sehat, sebaiknya tetaplah aktif meski sedang di akhir pekan. Tetap bangun pagi saat sedang libur akan membuat tubuh tidak lemas.

http://images.detik.com/content/2011/06/18/766/bangun-tdr-ts-dlm.jpg

Ungkapan ‘early to bed and early to rise, makes a man healthy, wealthy and wise‘ (tidur lebih awal dan bangun lebih pagi membuat lebih sehat, kaya dan bijaksana) masih cocok diterapkan saat libur. Selain baik untuk kesehatan, bangun lebih pagi juga membuat orang lebih siap untuk menghadapi rutinitas di pagi hari.

Tetap melakukan aktivitas saat akhir pekan bisa meningkatkan status kesehatan dan juga kebugaran seseorang. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membantu tubuh tetap aktif, seperti dikutip dari Lifemojo, Sabtu (18/6/2011) yaitu:

1. Bangun pagi seperti biasa
Jangan menghabiskan waktu hanya dengan bermalas-malasan di tempat tidur, karena akan membuat tubuh menjadi lemas dan tidak memiliki energi untuk melakukan hal lain sepanjang hari. Ini tidak berarti harus bangun jam 5 pagi, tapi bisa menambahkan waktu tidur sekitar 1-2 jam dibandingkan hari biasa.

Bangun pagi hari sebelum matahari tinggi dapat membuat pikiran Anda lebih segar dan bisa mengurangi stres. Kondisi ini membuat tubuh lebih sehat, serta membuat penampilan lebih terlihat cantik dan menarik.

2. Jangan menghabiskan waktu dengan menonton televisi
Terlalu banyak menonton televisi akan membuat tubuh semakin lemas. Kondisi ini nantinya akan membuat seseorang menonton televisi di sofa sambil mengemil makanan yang tidak sehat sehingga bisa memicu terjadinya obesitas.

3. Berjalan di pagi hari
Cara terbaik untuk menyingkirkan rasa kantuk di pagi hari adalah dengan berjalan-jalan santai, setelah selesai tubuh akan merasa lebih bersemangat. Dengan bangun pagi, orang juga memiliki waktu lebih untuk melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki, yoga, latihan pernapasan, bersepeda, berenang, jogging dan olahraga ringan lainnya.

Olahraga pagi dapat membantu untuk mencapai dan menjaga kesehatan yang baik dan menjaga pikiran menyenangkan dengan mengurangi rasa sakit dan stres. Pikiran yang sehat dan menyenangkan dapat membuat Anda berpikir positif yang pada gilirannya membuat hidup bahagia. Dengan tetap berolahraga saat akhir pekan akan membantu mencapai tubuh yang sehat dan bugar menjadi lebih cepat.

4. Luangkan waktu untuk kumpul bersama keluarga
Pastikan untuk tidak membawa pekerjaan diakhir pekan, sehingga bisa menghabiskan waktu untuk bersenang-senang bersama keluarga dan teman. Berkumpul dengan orang-orang terdekat bisa mengurangi kadar hormon stres dan memperbaiki suasana hati.

sumber

10 Wanita Tercantik Di Dunia

Posted: 19 Jun 2011 10:00 PM PDT

10 Wanita Tercantik Di Dunia berikut ini di keluarkan versi majalah FHM 2011 di mana foto-foto wanita cantik ini dinobatkan sebagai wanita paling cantik dan terseksi berdasarkan hasil survei yang dilakukan FHM pada para pembacanya.

Pada urutan pertama wanita paling cantik pada tahun 2011 ini diraih aktris dan model Rosie Huntington-Whiteley dan tahun ini merupakan tahun yang membawa keberuntungan besar bagi dirinya, karena ia telah mendapatkan dua gelar sekaligus sebagai wanita tercantik di dunia terbaru dari dua majalah berbeda yaitu majalah Maxim majalah FHM.

Rosie Huntington Wanita Tercantik Di Dunia No. 1110262 rosie huntington whiteley Ini Dia 10 Wanita Terseksi di Dunia

Katy Perry Wanita Tercantik Di Dunia No. 289424 katy perry Ini Dia 10 Wanita Terseksi di Dunia

Rihanna Wanita Tercantik Di Dunia No. 358186 rihanna Ini Dia 10 Wanita Terseksi di Dunia

Megan Fox Wanita Tercantik Di Dunia No. 4106524 megan fox Ini Dia 10 Wanita Terseksi di Dunia

Olivia Wilde Wanita Tercantik Di Dunia No. 5105230 olivia wilde Ini Dia 10 Wanita Terseksi di Dunia

Brooklyn Decker Wanita Tercantik Di Dunia No. 6110589 brooklyn decker Ini Dia 10 Wanita Terseksi di Dunia

Marissa Miller Wanita Tercantik Di Dunia No. 789461 marisa miller Ini Dia 10 Wanita Terseksi di Dunia

Kelly Brook Wanita Tercantik Di Dunia No. 8110590 kelly brook Ini Dia 10 Wanita Terseksi di Dunia

Nicole Scherzinger Wanita Tercantik Di Dunia No. 967348 nicole scherzinger Ini Dia 10 Wanita Terseksi di Dunia

Irina Shayk Wanita Tercantik Di Dunia No. 1091169 irina shayk Ini Dia 10 Wanita Terseksi di Dunia

sumber

10 Fakta Menarik Seputar Sakit Kepala

Posted: 19 Jun 2011 08:00 PM PDT


Sakit kepala amat mengganggu aktivitas kita. Berdenyut-denyut. Tegang. Sakit. Apa Anda memiliki kecenderungan untuk sakit kepala, baik yang berkala ataupun yang kadang-kadang saja? Ada beberapa fakta yang menarik dan mengejutkan tentang sakit kepala pada umumnya. Ada juga tips untuk mencegah dan menyiasatinya.

Semua itu terangkum dalam 10 poin berikut.

1. Pergi ke dokter gigi, bukan dokter umum, dapat pecahkan masalah sakit kepala Anda
Jika Anda sering mengalami sakit kepala yang tak jelas apa sebabnya, coba ceritakan hal tersebut pada dokter gigi Anda saat periksa. “Saya menderita sakit kepala yang cukup parah selama bertahun-tahun,” kata Gretchen Anderson, 48 tahun, yang tinggal di Eagle, Idaho. “Setelah menjalani tes medis dan meminum obat, saya mengetahui sebabnya: rahang yang bergemeretak di tengah malam. Gigi geraham saya berlubang dan dokter gigi saya bertanya apakah saya mengalami sakit kepala. Duh!” Setelah dokternya memasangkan mouthguard dan ia menjalani latihan relaksasi rahang sebelum tidur, Anderson akhirnya tak mengalami sakit kepala lagi.

2. Sakit kepala di pagi hari dapat ditangkal dengan makan cemilan
Apakah Anda makan cemilan sebelum tidur? Bila sakit kepala sering menyerang saat pagi datang, cobalah untuk makan cemilan sebelum tidur. “Salah satu kemungkinan penyebab sakit kepala pagi hari adalah kurangnya rendahnya kadar gula darah karena semalaman tak ada asupan gula,” jelas Donna Hedgepeth, DC, DACCP, seorang praktisi chiropractor di Raleigh, Carolina Utara. Cemilan yang disarankan olehnya adaah: keju cottage dengan potongan buah, semangkuk sereal yang disajikan dengan susu, seiris keju low fat dan kabin.

3. Akupuntur dapat melenyapkan sakit kepala Anda selamanya
Sebuah studi terbaru oleh peneliti di University of Rochester menemukan bahwa akupunktur dapat merangsang neurotransmitter yang disebut adenosin yang dapat mematirasakan sel-sel saraf dan melenyapkan rasa sakit secara alami. Akupuntur sangat efektif untuk sakit kepala dan migrain, baik dalam perawatan jangka pendek maupun jangka panjang. Selain itu, bila dibandingkan dengan flunarizine, obat migrain yang biasa digunakan, cara ini terbukti lebih efektif dalam mengurangi frekuensi terjadinya migrain dalam empat bulan pertama terapi. Akupunktur juga mampu secara signifikan menurunkan intensitas nyeri.

4. Sakit kepala bisa jadi sinyal SOS dari tubuh Anda
Jika Anda terlalu memforsir diri dalam melakukan rutinitas, maka sakit kepala mungkin adalah sinyal dari tubuh Anda untuk menguranginya. Kebanyakan orang yang menderita sakit kepala, termasuk karena migrain dan tensi, memiliki hubungan yang signifikan antara timbulnya sakit kepala mereka dengan stres dan emosi yang kuat di kehidupannya. Segala sesuatu yang disikapi dengan sangat serius akan memicu stres dan sakit kepala. Untuk menghindari hal tersebut, istirahatlah yang cukup dan peliharalah diri Anda.

5. Kunjungan pada terapis atau telepon teman baik Anda bisa mengurangi sakit kepala
Penderita sakit kepala mungkin ingin kepala tidur dengan bantal pemanas dan ibuprofen, tapi berbicara dalam rasa sakit yang Anda rasakan bisa sama efektifnya. “Penelitian dan praktek klinis yang saya lakukan sangat mendukung manfaat dari terapi perilaku kognitif dan biofeedback untuk mengobati sakit kepala,” kata Elizabeth Lombardo, PhD, MS, PT, psikolog dan terapis fisik di Wexford, Pennsylvania, dan penulis A Happy You: Ultimate Prescription for Happiness. Pertimbangkan untuk mengunjungi seorang terapis yang khusus sakit kepala dan sakit kronis, atau angkat telepon dan telepon teman Anda jika sakit kepala menyerang.

6. Migrain bisa jadi tanda penyakit lainnya
Menurut National Headache Foundation, lebih dari 29 juta orang Amerika menderita sakit kepala migrain, yang bukan hanya menyakitkan dan melemahkan, namun juga merupakan sinyal (adanya) masalah kesehatan lain. Sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh para peneliti di Albert Einstein College of Medicine di Yeshiva University menemukan bahwa orang yang menderita migrain dua kali lebih besar kemungkinannya untuk menderita serangan jantung. Migrain adalah indikasi Anda harus cek kesehatan pada dokter ataukardiolog karena risiko kardiovaskular bisa jadi sedang mengancam Anda

7. Wanita mengalami migrain lebih banyak dari laki-laki
Menurut US Department of Health and Human Services, 75 persen dari penderita migrain adalah perempuan dengan kisaran usia antara 20 dan 45. Statistik menunjukkan bahwa lebih dari setengah migrain yang diderita oleh perempuan terjadi tepat sekitar saat menstruasi atau setelahnya. Jika migrain Anda konsisten terjadi di sekitar siklus haid Anda, periksakan ke dokter.” Dokter dapat memberikan obat pencegahan yang dapat Anda gunakan pada saat haid. Anda juga harus sangat berhati-hati dan mengontrol pemicu lainnya, misalnya menjauhi anggur merah.

8. Obat dapat memperparah sakit kepala
Obat yang Anda konsumsi untuk meredakan rasa sakit bisa menjadi bumerang untuk diri Anda. Kondisi ini dikenal sebagai sakit kepala akibat penggunaan obat secara berlebihan dan juga disebut sebagai rebound headache, di mana rasa sakitnya datang dan pergi. Jika Anda minum obat sakit kepala namun sakitnya semakin parah, yang sering digambarkan sebagai kepala yang semakin tegang, Anda mungkin mengalami rebound headache. Para ahli mencatat bahwa obat sakit kepala dari triptans, seperti Imitrex, penghilang rasa sakit lain, seperti Vicodin, xanax, bahkan aspirin atau asetaminofen dapat menghasilkan efek rebound, yang berbeda untuk setiap orang. Jika Anda yakin Anda mengalami jenis sakit kepala ini, carilah pelayanan kesehatan khusus yang spesialisasinya adalah sakit kepala karena banyak dokter masih awam dengan hal tersebut.

9. Sakit kepala yang mengiringi liburan
Ada dua alasan terjadinya sakit kepala saat liburan. Yang pertama diakibatkan karena tubuh ‘kaget’ menerima hal yang bukan kebiasaan rutinnya. Umumnya, hal ini terjadi karena kurangnya cairan yang masuk ke dalam tubuh. Usahakan Anda tidak mengalami dehidrasi walau banyak mengeluarkan keringat dengan memperbanyak minum air. Hindari minuman bersoda, teh, dan kopi.

Sakit kepala saat liburan yang kedua mungkin terjadi karena bepergian ke tempat-tempat yang beriklim hangat. Setiap kenaikan suhu 9 derajat, resiko sakit kepala meningkat 7,5 persen. Namun, faktor penyebab sakit kepala bukan hanya iklim yang hangat. Kelembaban tinggi, cuaca dingin yang ekstrim, perbedaan tekanan, dan sinar matahari yang cerah juga merupakan faktor pemicunya.

10. Sakit kepala dapat bersifat genetik
Jangan menyalahkan atasan Anda untuk sakit kepala yang Anda derita, salahkan kakek moyang Anda. Para peneliti di Belanda menemukan bahwa sakit kepala, terutama migrain, bersifat menurun. Apabila salah seorang anggota keluarga mengalami migrain, maka 56 persen kemungkinan Anda menderitanya juga. Hal ini disebabkan karena ada sejumlah kecil zat kimia pada otak seperti serotorin yang bersifat menurun.

sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masuk SMA Wajib Tes Urine

Posted: 19 Jun 2011 06:00 PM PDT


Badan Narkotika Kota Batu, Jawa Timur, mewajibkan tes urine kepada calon siswa yang akan masuk SMA. Itu dilakukan agar siswa SMA dan sederajat di kota pariwisata itu selamat dari narkoba.

Tes urine itu merupakan terobosan baru dilakukan Badan Narkotika Kota (BNK) Batu bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Batu, Jawa Timur. Langkah tes urine yang diterapkan di kota yang dipimpin Wali Kota Eddy Rumpoko itu adalah kali pertama.

Ketua Pelaksana Harian BNK Batu, Ajun Komisaris Besar Polisi Sanusi Sahlan, Sabtu (18/6/2011), menyebutkan, tujuan tes urine hanya untuk mengetahui apakah calon siswa SMA dan sederajat itu pernah mengonsumsi narkoba ataupun obat-obatan terlarang lain, sebelum melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA.

“Kemarin kami sudah melakukan tes kepada 300 calon siswa yang baru lulus SMP dan mendaftar untuk masuk SMA. Tes urine itu dilakukan juga atas permintaan sekolah di Kota Batu. Bebas dari narkoba menjadi salah satu persyaratan mendaftar ke sejumlah SMA itu di Kota Batu,” katanya.

Menurut Sanusi Sahlan, meski seseorang pernah dan telah berhenti mengonsumsi narkoba dalam kurun waktu tiga bulan, tetap bisa dideteksi melalui tes urine tersebut. “Kalau obat yang dikonsumsi memiliki kadar tinggi, semuanya tetap akan kelihatan meskipun dia sudah berhenti selama tiga bulan,” ujar mantan Kapolsekta Klojen, Kota Malang, itu.

“Tes urine untuk para siswa yang akan masuk SMA itu baru dilakukan tahun ini. Sebelumnya baru sebatas penyuluhan ke sekolah-sekolah agar para siswa semakin menjauhi narkoba,” katanya.

BNK Batu juga merencanakan membentuk satuan tugas (satgas) antinarkoba di seluruh sekolah dengan anggota para siswa sendiri. “Caranya, beberapa siswa yang dipilih akan diberikan pengetahuan khusus mengenai obat-obat terlarang, sampai cara mengenali ciri-ciri anak yang mengonsumsi narkoba,” ujar Sanusi.

Jika satgas tersebut punya pengetahuan semacam itu, siswa akan bisa mendeteksi secara dini adanya pemakaian narkoba atau zat terlarang di sekolahnya. “Mereka tidak perlu memberikan pertanyaan kepada anak yang mengonsumsi narkoba, namun akan tahu dari tingkahnya sehari-hari,” katanya.

Sanusi menambahkan, saat ini ada enam SMA yang akan menjadi pilot project keberadaan satgas narkoba di Kota Batu. “Ini bisa ditiru sekolah lainnya. Mari cegah penggunaan narkoba dan obat terlarang lainnya sejak dini demi keselamatan generasi muda,” kata Sanusi.


sumber

Ketika Model Seksi dan Cantik Berfoto Dengan X-Ray Film

Posted: 19 Jun 2011 04:00 PM PDT



Seorang model akan terlihat seksi dalam sebuah pemotretan. Tentu saja dengan pose hot yang menggoda. Tapi bagaimana jadinya kalau pemotretan dilakukan dengan sinar X? Apakah mereka masih terlihat seksi? Daripada penasaran yuk mari lihat gambar-gambarnya di bawah ini! Cekibrot gan!




masih dibawah gan











dibawah lagi













dan

gimana gan foto ny??? apa masih terlihat seksi :)


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketika Model Seksi dan Cantik Berfoto Dengan X-Ray Film

Posted: 19 Jun 2011 04:00 PM PDT



Seorang model akan terlihat seksi dalam sebuah pemotretan. Tentu saja dengan pose hot yang menggoda. Tapi bagaimana jadinya kalau pemotretan dilakukan dengan sinar X? Apakah mereka masih terlihat seksi? Daripada penasaran yuk mari lihat gambar-gambarnya di bawah ini! Cekibrot gan!




masih dibawah gan











dibawah lagi













dan

gimana gan foto ny??? apa masih terlihat seksi :)


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar