Rabu, 22 Juni 2011

Berita Aneh

Berita Aneh


Jamur ‘SpongeBob’ Ditemukan di Hutan Kalimantan

Posted: 22 Jun 2011 12:00 AM PDT

Jamur ini ditemukan di dalam hutan hujan, di bawah sebuah pohon, bukan di dasar laut seperti tempat tinggal Spongebob Squarepants, spons bercelana kotak, tokoh dalam film animasi televisi Amerika. Namun bentuknya yang berongga banyak seperti spons amat mirip dengan binatang laut tersebut sehingga spesies baru jamur itu diberi nama Spongiforma squarepantsii.
"Jamur itu ditemukan di hutan Kalimantan," kata Dennis Desjardin, peneliti San Francisco State University. Dia memperkirakan masih banyak spesies lain, yang memiliki karakter unik dalam dunia jamur, belum ditemukan hingga saat ini.

Berbentuk seperti spons laut, S. Squarepantsii ditemukan pada 2010 di the Bukit Lambir di Sarawak, Malaysia. Spesies jamur itu memiliki warna jingga terang, meski warnanya dapat berubah menjadi ungu bila diperciki zat kimia kuat. Baunya sepintas seperti buah-buahan atau bau jamur yang sangat tengik," kata Desjardin dan timnya dalam jurnal Mycologia.

Di bawah mikroskop pemindai elektron, area penghasil spora pada jamur itu tampak seperti tube sponge di dasar laut, sehingga para ilmuwan memperoleh gagasan untuk menamainya seperti Bob, si spons laut yang terkenal itu.

sumber

Foto Pameran Mumi Terbesar di Dunia

Posted: 21 Jun 2011 10:00 PM PDT

Dalam pameran ini, para pengunjung diajak untuk menjelajahi dunia luar biasa para mumi.
Pameran terbesar mumi dan artefak di dunia di gelar di The Franklin Institute pada tanggal 18 Juni 2011. Koleksi-koleksi mumi yang dipamerkan ini sangat menarik.


Mumi yang diberi judul ‘Duduk Dalam Keabadian’ ditampilkan dalam pameran ‘Mummies of the World’ di Franklin Institute, Philadelphia, Amerika Serikat.


Koleksi mumi dan artefak kuno yang dipamerkan merupakan peninggalan-peninggalan penting dari beberapa beradaban dunia masa lampau. Mereka berasal dari Asia, Oseania, Amerika Selatan, Eropa, serta Mesir kuno, yang pernah ada sekitar 6.500 tahun yang lalu. Mumi dan artefak itu ditempatkan secara layak dan terhormat dalam pameran ini.


Spanduk iklan pameran ‘Mummies of the World’ terpasang di pintu masuk Franklin Institute, Philadelphia, Amerika Serikat.


Dalam pameran ini, para pengunjung diajak untuk menjelajahi dunia mumi yang luar biasa. Dengan perpaduan antara ilmu pengetahuan modern, pertunjukan dengan multimedia yang interaktif, pameran ini akan menunjukkankepada para pengunjung bagaimana studi ilmiah tentang mumi.


Mumi dari Mesir ditampilkan dalam pameran ‘Mummies of the World’ di Franklin Institute, Philadelphia, Amerika Serikat.


Pameran ini memberikan jendela ke dalam kehidupan orang-orang kuno dari berbagai wilayah di dunia dan menawarkan wawasan ke dalam budaya masa lalu dan peradaban yang belum pernah dilihat.


Mumi Michael Orlovits yang meninggal pada 1806 beserta keluarganya ditampilkan dalam pameran ‘Mummies of the World’ di Franklin Institute, Philadelphia.



Mumi seekor monyet dari Argentina ditampilkan dalam pameran ‘Mummies of the World’ di Franklin Institute, Philadelphia, Amerika Serikat.

sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manfaat Tidur Telanjang !!

Posted: 21 Jun 2011 08:00 PM PDT

Jika ditanya, pakaian apa yang paling nyaman dipakai untuk tidur, rata-rata jawaban Anda pastilah: daster atau paduan tank top dan celana pendek. Bahan yang tipis dan minim mengurangi rasa gerah dan membuat Anda bebas bergerak.

Namun, apabila Anda butuh sedikit tantangan, bagaimana jika Anda lepaskan saja busana tidur Anda dan tidur telanjang?

Dalam buku The Best Sex of Your Life karya Jennifer Hunt dan Dan Baritchi, digambarkan betapa tidur telanjang memberikan banyak manfaat. Sentuhan bahan seprai yang lembut pada kulit, atau sentuhan kulit Anda dan pasangan, akan mendorong peningkatan kehidupan seksual Anda. Simak berbagai manfaat lainnya sebagai berikut:

Melepaskan oksitosin
Hormon oksitosin dilepaskan ketika terjadi kontak kulit dengan kulit. Ketika kulit bersentuhan dari kepala hingga kaki sepanjang malam, Anda akan mendapatkan arus hormon yang bermanfaat. Beberapa manfaat oksitosin, antara lain, meningkatkan rasa sejahtera, menurunkan detak jantung, mengurangi hormon stres, meningkatkan rasa percaya, dan tentunya, dorongan seksual.

Bikin “mood” untuk bercinta
Banyak perempuan menolak berhubungan seks karena sedang enggak mood. Penyebabnya bisa karena kelelahan, takut anak sewaktu-waktu terbangun, atau apa pun yang mengganggu pikiran Anda. Padahal, menolak berhubungan hanya membuat perempuan merasa kesepian dan diacuhkan.

Karena itu, sebaiknya Anda yang mengubah mood tersebut untuk bercinta. Caranya, meringkuk di bawah selimut dengan bodysuit yang sudah Anda miliki sejak lahir itu. Rasa berdesir pada kulit akan memberikan rangsangan seksual yang Anda butuhkan.

Terlihat erotis
Pria mana pun tak akan tahan melihat sang istri meringkuk di sisinya tanpa busana. Hal itu menjadi semacam undangan untuknya guna berhubungan seksual.

Menciptakan hasrat
Salah satu alasan utama perempuan tidak ingin berhubungan seks adalah ketimpangan dalam relasinya dengan pasangan. Ketika Anda merasa terpisah dari pasangan, Anda mungkin juga kehilangan hasrat untuknya. Nah, tidur telanjang bisa membantu mengatasi hambatan tersebut.

Menimbulkan ikatan
Ketika saling bersentuhan kulit di tempat tidur, Anda bisa meningkatkan rasa ikatan di antara Anda dan pasangan.

Ingatlah ketika baru pertama berpacaran atau baru menikah dulu, inginnya selalu bersentuhan, kan? Semakin Anda menyentuh, Anda semakin merasa dekat dengan pasangan. Ikatan yang meningkat sama artinya dengan semakin sering bercinta.

Lebih sehat
Lebih sering berhubungan seks memberikan banyak manfaat kesehatan dan perkimpoian pun lebih berpeluang untuk bertahan lama. Anda tidak perlu bercinta setiap hari (kecuali Anda berdua memang menginginkannya), cukup beberapa kali saja dalam seminggu.

Menghabiskan waktu setengah hingga satu jam sehari untuk bercinta bisa menjadi olahraga yang menyenangkan bagi Anda. Anda akan merasa lebih puas dengan hidup Anda, lebih bugar, dan lebih sehat!

sumber

Kisah Gadis Cantik Yang Wajahnya Sembuh Setelah Rusak Total Akibat Alergi Parasetamol

Posted: 21 Jun 2011 06:00 PM PDT


Eva Uhlin, gadis Swedia berusia 19 tahun akhirnya bisa selamat dari kerusakan wajah total setelah terkena alergi parasetamol. Perlu waktu 4 tahun untuk membuat kulit wajahnya normal dari alergi kulit mematikan tersebut.

Eva tak pernah menyangka menderita alergi obat mematikan yang dikenal sebagai Toxic Epidermal Necrolysis. Selama bertahun-tahun ketika sedang demam dirinya terbiasa mengonsumsi parasetamol.

Obat analgesik ini terkenal paling aman dan bukan salah satu obat pemicu alergi dari penyakit Toxic Epidermal Necrolysis.

Kejadiannya bermula pada tahun 2005 saat Eva berusia 15 tahun. Kala itu sedang masa liburan dan Eva mengalami demam. Seperti biasa Eva lalu mengonsumsi obat demam parasetamol.

Namun ketika bangun esok paginya, wajah Eva penuh lecet-lecet hingga menyebar ke seluruh tubuhnya. Kulitnya melepuh seperi terbakar. Dia juga mengalami sakit di bagian dada, lengan, punggung dan perut.

"Saat itu benar-benar menakutkan, saya tidak tahu apa yang salah dan saya tidak tahu apa yang terjadi. Ketika bercermin aku benar-benar tidak mengenali wajahku sendiri," kata Eva seperti dilansir dari Telegraph, Rabu (13/1/2009).

"Rasanya seperti ada yang berjalan di bawah kulitku, saya benar-benar shock. Aku tidak percaya apa yang terjadi. Aku sudah minum parasetamol berkali-kali sebelumnya," tambahnya.

Dokter menduga kemungkinan ada virus di tubuhnya ketika demam dan kombinasi dari virus dan obat ini menciptakan reaksi yang aneh. Kemudian selama bertahun-tahun Eva melakukan perawatan di Swedia's University Hospital of Linkoping.

Profesor Folke Sjoeberg, salah seorang dokter yang merawatnya mengatakan, Eva sangat beruntung bisa pulih dari kondisi yang langka ini. Toxic Epidermal Necrolysis atau dikenal juga dengan sindrom Lyell membunuh 40 persen penderitanya. Efek samping obat merupakan faktor utama penyebab sindrom ini.

fotonya ketika sakit

Penyakit Eva berangsur pulih karena kesabaran dan sikap positifnya. Pengobatan yang dilakukan sangat hati-hati karena infeksi yang muncul berbeda-beda.

Pasien penyakit ini biasanya paling banyak mengalami masalah saluran pernapasan atas, mulut melepuh yang membuatnya tak bisa makan dan hanya bisa melalui selang makan, mata bengkak dan bahkan ada yang hingga menyebabkan kebutaan.

Meski kini kulitnya telah pulih dan Eva bisa beraktivitas normal dia tetap harus memeriksakan air matanya dua kali sehari dan menjadi sensitif terhadap cahaya matahari.

Penyakit ini adalah salah satu penyakit alergi kulit yang mematikan selain Sindroma Steven Johnson. Rasio penderita Toxic Epidermal Necrolysis adalah satu diantara sejuta orang. Penyakit ini bisa menimpa siapa pun dari semua kelompok umur.

Komet Berbahaya Dekati Bumi pada 2013

Posted: 21 Jun 2011 04:00 PM PDT


Komet Lulin

Sebuah komet yang diperkirakan bisa menghantam bumi pada 2013 baru saja ditemukan. Komet tersebut ditemukan dengan menggunakan teleskop yang dirancang khusus untuk berburu asteroid berbahaya.

Seperti dilansir dari Livescience.com, komet bisa terlihat dengan mata telanjang ketika jaraknya sangat dekat dengan bumi. Teleskop Hawaii’s Pan-STARRS 1, mendeteksi komet yang diberi nama C/2011 L4 (PANSTARRS), pada malam hari, tepatnya 5 dan 6 Juni lalu.

Penemuan ini lalu dilanjutkan observasi menyeluruh dengan menggunakan instrumen lain keesokan harinya. Diperkirakan jarak komet sekitar 30 juta mil (50 juta kilometer) pada Februari atau Maret 2013.

Selama jarak terdekatnya dengan Bumi, sekitar dua tahun, C/2011 L4 (PANSTARRS) bisa terlihat di langit barat setelah matahari terbenam, jika cuaca cerah.

“Komet ini memiliki orbit yang dekat dengan parabola, berarti bahwa ini mungkin pertama kalinya tidak akan pernah mendekati matahari dan tidak pernah bisa kembali, ” kata peneliti dari University of Hawaii, Richard Wainscoat.

Saat ini C/2011 L4 (PANSTARRS) jaraknya sekitar 700 juta mil dari matahari, tepatnya di atas orbit planet Jupiter. Detil ini didapatkan karena teleskop memiliki teknologi detektor elektronik yang sensitif.
Pan-STARRS 1 menemukan komet berbahaya tersebut dengan melakukan pemindaian pada langit untuk mengenali asteroid yang berpotensi membahayakan dan kemungkinan menghantam Bumi. Beberapa bulan ke depan, para astronom akan terus mempelajari komet tersebut. Hal ini demi mendapatkan prediksi yang lebih baik.

sumber

Sejarah Menara Jam London Big Ben

Posted: 21 Jun 2011 02:00 PM PDT

Big Ben adlh nama yg merujuk pada sebuah menara jam yg trletak di Gedung Parlemen di Westminster, London, Inggris Raya, dn merupakn menara jam terbesar kedua di dunia. Jam in trletak d timur laut dr Rumah Parlemen d Westminster, London. Ada alasan menara ini dinamai Big Ben, Big Ben sebenarny adlh nama kecil dari lonceng yang terletak di dalamnya (dulunya adlh Great Bell). Menara ini jg dinamai The Tower of Big Ben, atau secara tdk tepat, Menara Santo Stephen.

Struktur
Menara in dbangun sebagai bagian dari rencana pembangunan istana baru oleh Charles Barry, setelah Istana Westminster yg lam tlh hancur akibat kebakaran pada malam 22 Oktober 1834. Menara in tingginya 96.3 meter (316 kaki) dan dibangun dengan gaya Gothik Victoria. 61 meter (200 kaki) d bwh jam trbuat dri bata yg dilapisi oleh batu, sedangkn puncak menara ditopang dgn rangka besi yg dbuat dr besi leleh. Menara ii dbangun di atas tanah berukuran 15 meter kali 15 meter, fondasi terbuat dari beton setebal 3 meter (9 kaki), pd kedalaman 4 meter (13 kaki) dibawah prmukaan. Semua sisi jam tingginy 55 meter (180 kaki) dri atas tanah.

Karena berubahnya kondisi tanah sejak pembangunannya, Menara Big Ben sedikit miring ke barat laut kurang lebih 220 milimeter (8.66 inci), menara ini miring setiap tahun sebanyak beberapa milimeter ke arah timur dan barat dikarenakan efek thermal.



Muka jam
Jam in trkenal krn ketepatanny. Pendesainnya adalah seorang pengacara dan horologis amatir Edmund Beckett Denison, dan George Airy, seorang Astronom Kerajaan. Jam in dbuat oleh Edward John Dent, yg menyelesaikanny pada tahun 1854. Namun menara Big Ben blm selesai saat it smp thn 1859.

Pepatah Inggris putting a penny on yg berarti memperlambat laju, muncul dr metode metode-substansi yg berasal dri pendulum jam. Di atas pendulum trdpt setumpuk koin penny, koin ini dgunakn utk mngubah wkt jam. Menambah/mengurangi koin mengubah pusat gravitasi jam, sehingga wkt bertambah sebanyak 0.4 detik sehari.

Ketika Blitz London, Istana Westminster sempat dibom oleh Jerman, pad 10 Mei 1941, sbuah bom tiba-tiba menghancurkan dua dr empat muka jam dn sebagian dr atap menara dn menghancurkan ruangan dewan rakyat. Arsitek Sir Giles Gilbert Scott merancang lgi ruangan lima-lantai. 2 lantai yg diisi saat in dgn ruangan lain pertama kli digunakn pd tgl 26Oktober1950, jam in msh brjaln, walaupun serangkaian serangan bom bsr trs trjd dn berlangsung smp Blitz berakhir.


Kerusakan dan malfungsi
* Tahun Baru 1962: Jam mjdi lambat krn salju dan es yg menutupi lengan panjang jam, menyebabkan bandul terlepas dri tempatnya, utk mencegah kerusakan serius, bandul ini diayunkan lagi. Sehingga jam in berdentang 10 menit kemudian.
* 5 Agustus 1976: Kerusakan pertama dan terbesar. Bagian dari lonceng hancur karena logam yg sudah tua. Big Ben berhenti selama 9 bulan dan 26 hari – jam in akhirny berbunyi kmbli pd tanggal 9 Mei 1977, ini adalah kerusakan terlama sejak pembangunanny. Sehingga BBC Radio 4 harus mmberi tanda waktu dgn suara “pip”. Musim kemarau 1976 sgt panjang dn panas di Britania dn mungkin merupakan penyebab rusaknya jam.
* 30 April 1997 (sehari sebelum pemilu): Terhenti.
* Tiga minggu kemudian: Berhenti kembali.
* Jumat, 27 Mei 2005: Jam berhenti pada pukul 10:07 malam waktu setempat, kemungkinan berhenti karena cuaca panas (temperatur di London saat it mencapai 31.8 °C (90 °F). Jam ini akhirnya berjalan lagi, namun berhenti kmbali pada 10:20 malam wkt setempat dn berhenti selama 90 menit sampai akhirnya berjalan kembali.
* 29 Oktober 2005: Dihentikan selama 33 jam sehingga jam dan loncengnya beristirahat. Ini adlh pemberhentian terlama selama kurun waktu 22 tahun.
* 7:00 pagi 5 Juni 2006: Lonceng “Quarter Bells” dikeluarkan selama empat minggu karena rusak dimakan waktu dan harus diperbaiki. Sehingga, BBC Radio 4 memberi suara waktu dengan suara burung diikuti dengan suara “pip”.



Mekanisme
Jam in terkenal krn ketepatannya. Pendesainnya adalah seorang pengacara dan horologis amatir Edmund Beckett Denison, dn George Airy, seorang Astronom Kerajaan. Jam ini dibuat oleh Edward John Dent, yang menyelesaikannya pada tahun 1854. Namun menara Big Ben belum selesai saat it sampai tahun 1859.

Pepatah Inggris putting a penny on yg berarti memperlambat laju, muncul dri metode metode-substansi yg berasal dri pendulum jam. Di atas pendulum terdapat setumpuk koin penny, koin ini digunakan utk mengubah waktu jam. Menambah atau mengurangi koin mengubah pusat gravitasi jam, sehingga waktu brtambah sebanyak 0.4 detik sehari.

Ketika Blitz London, Istana Westminster sempat dibom oleh Jerman, pada 10 Mei 1941, sebuah bom tiba2 menghancurkan dua dari empat muka jam dn sebagian dr atap menara dan menghancurkan ruangan dewan rakyat. Arsitek Sir Giles Gilbert Scott merancang lagi ruangan lima-lantai. Dua lantai yang diisi saat ini dgn ruangan lain pertama kali digunakan pada tanggal 26 Oktober 1950, jam ini masih berjalan, walaupun serangkaian serangan bom besar terus trjdi & berlangsung sampai Blitz berakhir.


Ukuran & Berat
At 9′-0″ diameter, 7′-6″ high, and weighing in at 13 tons 10 cwts 3 qtrs 15lbs (13,760 Kg)


sumber


10 Pekerjaan Unik yang Jarang Diminati

Posted: 21 Jun 2011 12:00 PM PDT

Quote:
1. Pencicip Whiskey

Ini nih pekerjaan yang banyak menarik perhatian anak muda di luar negri. Ya, ini adalah pekerjaan dan bukan sekedar mabok-mabokan. Kamu mungkin gak pernah ngeliat pekerjaan semacam ini karena di Indonesia whiskey hanya boleh dinikmati sebagian kalangan.

Banyak banget anak-anak muda yang nyobain profesi ini. Tentunya dengan izin keluarganya. Pastinya kamu-kamu meragukan kalo para pencicip whiskey ini bias dengan mudah dapetin izin dari keluarganya. Yang jelas, para pencicip whiskey ini memiliki cukup nyali untuk terjun dalam pekerjaan ini tanpa dicap sebagai ?tukang mabok-mabokan?.

Quote:
2. Menjadi Penguji Coba Pelacur
?Pekerjaan macam apa nih???. Pertanyaan macam itu pasti ada dibenak kamu. Ini adalah sebuah pekerjaan yang pastinya beresiko tinggi tapi juga banyak diminati oleh orang-orang yang suka denan kehidupan malam dan free-sex. Awalnya sih kerjaan ini dimulai oleh seorang model pria yang namanya Jaime Rascone. Dia menguji coba para calon pelacur dengan cara menilai cara mereka menggerakkan piggulnya, dan juga cara mereka menggerang saat ?menjalankan pekerjaan sebagai pelacur?. Wow!
Quote:
3. Pembersih Septic Tank
Pekerjaan ini adalah pekerjaan yang sangat menantang dan tentunya bikin kamu merasa jijik untuk melihat atu bahkan melakukannya. Kalau ada istilah ?pekerjaan kotor?, maka ini adalah pekerjaan yang benar-benar kotor. Kamu gak perlu lagi meragukan kekotoran pekerjaan ini karena sudah pasti ini perkerjaan yang teramat sangat kotor dan bau. Pastikan kamu gak sampai terjerumus dalam ?pekerjaan kotor? ini hehehhe..
Quote:
4. Pembuat Binatang Masturbasi

Pekerjaan ini sangat sulit ditemui dan pastinya sangat jarang diminati orang. Mungkin juga tak pernah terlintas di benak kamu kalau ada perkerjaans semacam ini. Tugas mereka itu mengumpulkan sperma binatang untuk diteliti. Jadi, pekerjaan ini ada positifnya juga. Mungkin buat kamu ini pekerjaan yang nggak banget dan memalukan tapi sebenernya ini pekerjaan yang bisa memajukan ilmu kehewanan.

Quote:
5. Pencicip Makanan Hewan Peliharaan
Dari semua pekerjaan yang sudah disebutkan tadi, mungkin ini pekerjaan yang paling mudah buat kamu. Pekerjaan yang tidak biasa ini bisa jadi pekerjaan yang menghasilkan buat kamu yang berminat menjadi penguji coba makanan hewan. Kalau kamu pengen lebih deket dengan hewan peliharaan kamu, kamu bisa menlamar menjadi pencicip makanan hewan. Kamu juga bisa mencicipi berbagai macam rasa yang ada di makanan hewan. Berminat?
Quote:
6. Pencium Bau Badan
Pasti kamu berpikir kalau ini pekerjaan yang sangat menjijikkan. Tapi pastinya pekerjaan ini lebih baik daripada perkerjaan sebagai pembersih septic tank. Ini adalah salah satu pekerjaan yang paling jarang ditemui orang. Bau?? Sudah pasti. Kalau kamu tahan nyiumin bau ketek tiap orang sih boleh-boleh saja kamu melamar buat jadi pencium bau badan orang. Tapi nggak mudah juga loh buat menjadi pencium bau badan. Kamu harus mempunyai penciuman yang sangat bagus, ingatan yang bagus, dan juga pengetahuan tertentu untuk membedakan zat-zat kimia yang terkandung pada bau badan seseorang.
Quote:
7. Badut Pemakaman

Pekerjaan ini juga bukan pekerjaan biasa karena kamu harus menjadi badut pada saat ada pemakaman. Ingat, nggak sekedar jadi badut loh! Kamu juga harus mengangkat peti mati hingga ke liang lahat. Dan pastinya semua orang bakalan melihat kamu membawa peti mati. Mungkin ini bisa menjadi pekerjaan pilihan kalau kamu berbakat menjadi badut. Ini pekerjaan yang kurangberesiko disbanding pekerjaan-pekerjaan sebelumnya dan kamu juga berkesempatan buat nyembunyiin wajah kamu dibalik topeng dan riasan badut.

Quote:
8. Terapis Tawa

Profesi ini sangat menyenangkan buat kamu-kamu yang suka humor dan keceriaan. Profesi ini cocok banget kalau kamu emang suka banget ngocol dan ketawa-ketiwi bareng temen-temen kamu. Dengan terapi tawa, kamu bisa membantu banyak orang. Terapi tawa ini terbukti mampu membuat orang menghilangkan stress, mengurangi tanda-tanda penuaan, dan masih banyak lagi manfaat yang lain. Selain membantu orang lain kamu juga bisa membantu diri sendiri dangan menjadi seorang terapis

Quote:
9. Cleaning Service di Bioskop Film Porno

Pernah denger profesi yang satu ini? Mungkin kamu nggak pernah denger karena di Indonesia tidak ada bioskop semacam ini. Pasti kamu berpikir macam-macam tentang profesi ini? Yak, tentu saja kamu nggak sekedar ngebersihin botol-notol minuman, kantong popcorn, dan cemilan-cemilan lain khas orang-orang yang nonton bioskop. Kalau kamu kerja jadi cleaning service di bioskop porno, tentunya kamu juga harus ngebersihin 'cairan kental' di tempat duduk penonton dan kotoran-kotoran menjijikkan lainnya. Masih berminat?

Quote:
10. Pemandu di Gunung Everest

Ini nih profesi yang nggak menjijikkan dan bisa menghasilkan banyak uang. Tapi,, tunggu dulu! Kamu harus yakin kalau kamu nggak bakalan tersesat dan kamu bisa menunjukkan jalan terbaik untuk para pendaki gunung Everest. Ini bukan profesi main-main karena kamu juga harus bertanggung jawab atas keselamatan orang-orang yang kamu pandu. Memang benar kalau kamu bakal dapat bayaran tinggi tapi kamu mesti tahan dingin dan nggak cepat lelah. Kamu juga harus bisa memberi pelatihan buat para pendaki-pendaki gunung Everest. Jangan lupa kalau ketinggian juga bisa berdampak pada kesehatan. Kamu harus paham tentang ini biar kamu bisa selamat sampe ke puncak.


sumber

Buku-buku Yang Banyak Dilarang Peredaranya Di Dunia Internasional

Posted: 21 Jun 2011 08:00 AM PDT

The Satanic Verses
The Satanic Verses adalah novel ke-empat karya Salman Rushdie, yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1988, dan sebagian terinspirasikan dari kisah hidup Muhammad. Judulnya merujuk pada apa yangbakal agan-agan ketahui sebagai ayat-ayat setan. Dalam novel ini, sang tokoh utama yang bernama Mahound (yang kemungkinan besar merujuk pada Muhammad) diceritakan secara kilas balik paralel dengan dua tokoh utama lainnya Gibreel Farishta dan Saladin Chamcha. Di Britania Raya, novel ini diterima dengan baik oleh para kritikus, dan menjadi finalis Booker Prize tahun 1988, walaupun dikalahkan oleh Oscar and Lucinda karya Peter Carey yang memenangkan Whitbread Award 1988 untuk novel terbaik tahun itu. Namun di komunitas Muslim, novel ini menghasilkan kontroversi yang luar biasa. Sebuah fatwa yang dikeluarkan terhadap penulis oleh pemimpin spiritual Iran, Ayatollah Khomeini. Hadiah 1 juta dollar telah diajukan kepada siapa saja yang membunuh Rushdie dan 3 juta dollar jika pembunuhnya adalah warga Iran. Negara-negara lain segera ikut dalam kehebohan ini. Venezuela melarang buku tersebut dan mengancam 15 bulan penjara kepada siapapun yang membacanya. Sementara di Jepang, seorang penerjemah yang terlibat dengan buku tersebut ditikam sampai mati Buku ini tidak boleh beredar di India, dan banyak dibakar pada demonstrasi di Britania Raya. Novel ini juga menyulutkan kerusuhan di Pakistan pada tahun 1989.

Sinopsis:
Dalam kilas balik kehidupan Mahound yang berseting di Jahiliyah yang berupa mimpi atau penglihatan dari Gibreel, dikisahkan bahwa sang “Messenger” (perantara) dihadapkan pada pilihan sulit untuk berkompromi dengan adat politeisme. Pada saat ia ingin memperkenalkan sistem monoteisme yang diwahyukan kepadanya, hal tersebut ditentang oleh masyarakat setempat. Pada puncaknya ia harus memilih antara mengakui ketiga dewi utama Jahiliyah (Allat – bentuk wanita dari Allah, Uzza, dan Manah) sebagai setara dengan Allah dan seluruh penduduk Jahiliyah akan menyembah Allahnya Mahound, atau ia dapat bersikeras untuk menolak dewi-dewi tersebut dan akan dimusuhi/diasingkan. Setelah ia mengundurkan diri untuk mencari wahyu, pertama-tama ia kembali dengan menyatakan bahwa ia mendapatkan wahyu dari Gabriel bahwa ketiga dewi tersebut akan diakui setara dengan Allah; namun kemudian setelah ia naik gunung lagi, ia kembali dengan menyatakan bahwa wahyu sebelumnya adalah dari setan dan harus dimusnahkan dari semua catatan tertulis yang telah dibuat, sebagai akibatnya ia dan pengikutnya melarikan diri dari Jahiliya

American Psycho

Buku ini udah di filmkan gan.. jujur, ane udah baca isi dari buku ini lewat online. dan langsung membunuh rasa makan ane buat tiga hari (sadis bgt!). Sebuah novel satir yang keluar pada tahun 1991 menyoroti sifat lelucon dari yuppies di Amerika. Kisahnya diceritakan melalui seorang protagonis Patrick Bateman, seorang yuppie gila yang menjadi pembunuh berantai. Dalam beberapa kali novel ini telah diberi label sebagai “salah satu novel kunci abad 20″ tetapi ketika dirilis membuat kontroversi besar karena tingkat ekstrem (rinci bgt gan) kekerasan grafis dan penyiksaan seksual. Penulis menerima surat kebencian dan ancaman kematian. Buku ini masih tidak dapat dibeli oleh orang berusia dibawah 18 tahun di beberapa negara.

Sinopsis:
…I start by skinning Torri a little, making incisions with a steak knife and ripping bits of flesh from her legs and stomach while she screams in vain, begging for mercy in a high thin voice. Finally I pour acid onto her belly and genitals, but none of this comes close to killing her, so I resort to stabbing her in the throat and eventually the blade of the knife breaks off in what’s left of her neck, stuck on bone, and I stop. While Tiffany watches, finally I saw the entire head off–torrents of blood splash again… (ane sengaja ga terjemahin biar agan2 sendiri yang mendapat atmosfirnya)

The Da Vinci Code

The Da Vinci Code adalah sebuah novel karangan Dan Brown seorang penulis Amerika dan diterbitkan pada 2003 oleh Doubleday Fiction. Buku ini adalah salah satu buku terlaris di dunia dengan 36 juta eksemplar dan telah diterjemahkan ke dalam 44 bahasa, termasuk Indonesia. Di Indonesia diterbitkan oleh penerbit Serambi Ilmu Semesta. Isinya menceritakan bahwa Gereja Katolik telah terlibat dalam konspirasi untuk menutupi cerita Yesus yang sebenarnya. Ini menyiratkan bahwa Vatikan dengan sadar mengetahui sedang hidup dalam suatu kepalsuan, tetapi mengerjakan sesuatu demi menjaga kekuasaannya. Para penggemar memuji bahwa buku ini kreatif, walaupun kritikus juga menyerang dengan mengatakan ketidakakuratannya dan tulisan yang buruk, dan mengutuk pendirian yang kontroversial pada peran Gereja Kristen.

Lolita

Waktu pertama kali di luncurkan tahun 1995, langsung di protes bukunya gan, karena dianggap ga etis dan bermoral. isinya sebenranya bagus gan, ada lucu, sedih, senang, tapi kenyataan bahwa karakter utamanya humbert adalah seorang pedofilia yang jatuh cinta pada anak berumur 12 tahun bernama dolorez haze menyebabkan dilarang di banyak negara. padahal pas pertama kali terbit, langsung laku 300.000 ekslempar di 3 minggu pertama.
Sinopsis:
Memoar Humbert dimulai dengan “Lolita, cahaya hidupku, membakar pinggangku, dosa ku, jiwa ku.” Dia mengakui bahwa Lolita telah prekursor, dan bahwa “mungkin ada belum ada Lolita sama sekali seandainya aku tidak dicintai, satu musim panas, seorang gadis yang kanak-kanak.” Selama musim panas 1923, Humbert dan Annabel, tiga belas keduanya, masih “liar, kikuk, tanpa malu-malu, tersiksa cinta dengan satu sama lain,” tetapi tidak dapat menemukan kesempatan untuk mengekspresikannya. Ketika Humbert mencatat bahwa Annabel meninggal empat bulan kemudian karena tifus, ia bertanya-tanya, “itu kemudian … bahwa keretakan dalam hidup saya dimulai? atau adalah keinginan yang berlebihan saya bahwa anak hanya bukti pertama dari sebuah singularitas yang melekat” Dia menyatakan keyakinannya,meskipun, bahwa “dengan cara yang ajaib dan menentukan Lolita dimulai dengan Annabel.” Dia mendefinisikan Lolita sebagai "nymphet", kategori gadis-gadis muda antara usia sembilan dan empat belas yang menunjukkan “kasih karunia gaib,pesona membius yang sulit dipahami, licik, jiwa yang rapuh,” dan sebuah tentunya sifat "liar".

The Adventures of Huckleberry Finn


Ane ga tau ada apa sama si agan mark twain, tapi di menulis 200 kata negro di setiap halaman buku ini. alhasil Buku ini telah dilarang dari perpustakaan di seluruh negeri pakde sam maupun dihapus dari kurikulum sekolah. Buku ini juga ada dalam daftar American Library Association's 'Most Frequently Challenged Books'… pendapat ane? ckckck… keras.

Sinopsis:
Huckleberry “Huck” Finn is 13-14 y/o, has no mother, and his father is a drunk who has not been seen for a year. He lives with the widow Douglas, who has taken him for her son, and her sister Miss Watson. They live in St. Petersburg, the fictional equivalent of Hannibal (on the Mississippi River in upper Missouri). He recounts how he and Tom found gold in a cave, and that his share of $6,000 is in the bank as arranged by Judge Thatcher. He is not happy with his constraints, does not care about Moses or other dead people, and isn’t worried about going to hell. He is lonely and sneaks out at midnight to join Tom Sawyer, who plans to start up a band of fake robbers

sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Pandemi Mematikan di Dunia

Posted: 21 Jun 2011 06:29 AM PDT

Umat manusia pernah dirundung masa kelam, ketika dunia medis kedokteran perkembangannya masih sangat terbatas. Beberapa wabah pandemik, tercatat teleh menyebabkan kematian hingga puluhan juta orang di belahan dunia hingga kurun waktu tertentu. Berikut adalah 5 pandemi mematikan yang pernah melanda dunia:


1. Wabah Hitam

Kematian Hitam atau Wabah Hitam, adalah suatu pandemi hebat yang pertama kali melanda Eropa pada pertengahan hingga akhir abad ke-14 (1347 – 1351) dan membunuh sepertiga hingga dua pertiga populasi Eropa. Pada saat yang hampir bersamaan, terjadi pula epidemi pada sebagian besar Asia dan Timur Tengah, yang menunjukkan bahwa peristiwa di Eropa sebenarnya merupakan bagian dari pandemi multi-regional. Jika termasuk Timur Tengah, India, dan Tiongkok, Kematian Hitam telah merenggut sedikitnya 75 juta nyawa. Penyakit yang sama diduga kembali melanda Eropa pada setiap generasi dengan perbedaan intensitas dan tingkat fatalitas yang berbeda hingga dasawarsa 1700-an. Penyakit ini berhasil dimusnahkan di Eropa pada awal abad ke-19, tapi masih berlanjut pada bagian lain dunia (Afrika Tengah dan Oriental, Madagaskar, Asia, beberapa bagian Amerika Selatan).
wabah hitam (sumber: medusakick.blogspot)

wabah hitam (Sumber: solarnavigator)

Kejadian awal di Eropa awalnya disebut sebagai "Mortalitas Besar" (Great Mortality) oleh para penulis kontemporer. Nama "Kematian Hitam" umumnya dianggap berasal dari gejala khas dari penyakit ini, yang disebut acral necrosis, di mana kulit penderita menjadi menghitam karena pendarahan subdermal. Catatan sejarah telah membuat sebagian besar ilmuwan meyakini bahwa Kematian Hitam adalah suatu serangan wabah bubonik yang disebabkan bakteri Yersinia pestis dan disebarkan oleh lalat dengan bantuan hewan seperti tikus hitam (Rattus rattus), walaupun ada juga kalangan yang menyangsikan kebenaran hal ini.

2.  Pandemik Flu 1918

Pandemik flu 1918 (biasanya disebut flu Spanyol) adalah pandemik influenza kategori 5 yang mulai menyebar di Amerika Serikat, muncul di Afrika Barat dan Perancis, lalu menyebar hampir ke seluruh dunia. Penyakit ini disebabkan oleh virus Influenza A subtipe H1N1. Kebanyakan korban flu ini adalah dewasa muda. Flu Spanyol terjadi dari Maret 1918 sampai Juni 1920, menyebar sampai ke Arktik dan kepulauan Pasifik. Diperkirakan 50 sampai 100 juta orang di seluruh dunia meninggal.
Pandemik Flu 1918 (sumber: actionspeaksradio.org)
Pandemik Flu 1918 (Sumber: oaklandgenealogy)

3. Wabah Justinianus

Wabah Justinianus adalah pandemik yang menyerang Kekaisaran Romawi Timur (Kekaisaran Bizantium), termasuk ibukotanya Konstantinopel, pada tahun 541–542 M. Penyebabnya kemungkinan adalah wabah pes, yang kemudian menjadi tidak populer karena menyebabkan wabah "Kematian Hitam" pada abad ke-14. Pengaruh sosial dan kultural dari wabah ini dapat disamakan dengan Kematian Hitam. Dalam pandangan sejarawan abad keenam, cakupan wabahnya hampir seluruh dunia, terutama menyerang Asia Selatan dan Tengah, Afrika Utara dan Arabia, dan Eropa (di utara sejauh Denmark dan di barat sejauh Irlandia. Studi genetis mengarah pada Cina sebagai sumber utama penularan.
Wabah Justinianus (Sumber: 2leep.co.uk)
Wabah Justinianus(Sumber: memphisfranks.glogster.)

Sampai sekitar tahun 750, wabah ini kembali di tiap generasi di Mediterania. Gelombang penyakit juga berpengaruh terhadap masa depan sejarah Eropa. Sejarawan modern menamai wabah ini berdasarkan nama Kaisar Romawi Justinianus I, yang berkuasa pada saat itu. Justinianus I juga mengidap penyakit tersebut, namun merupakan satu dari sedikit orang yang berhasil bertahan hidup.

4. Penyakit Pes

Penyakit pes adalah penyakit zoonosis, yang bersumber dari tikus kecil dan kutu-nya, dan merupakan salah satu dari tiga jenis infeksi yang disebabkan oleh Yersinia pestis (sebelumnya dikenal sebagai Pasteurella pestis), yang termasuk dalam keluarga Enterobacteriaceae. Wabah pes membunuh sekitar dua dari tiga manusia yang terjangkit dalam waktu 4 hari. Istilah wabah pes berasal dari Bubo kata Yunani, berarti "kelenjar bengkak". Kelenjar getah bening (buboes) terutama terjadi di ketiak dan pangkal paha pada orang yang menderita wabah pes. Penyakit pes sering digunakan secara sinonim untuk wabah, tetapi sebenarnya merujuk secara khusus untuk infeksi yang masuk melalui kulit dan berjalan melalui limfatik, seperti yang sering terlihat pada infeksi kutu-borne. Penyakit pes umumnya diyakini menjadi penyebab Kematian Hitam yang melanda Eropa pada abad ke-14 dan menewaskan sekitar 75 juta orang diperkirakan, 30-60% dari populasi Eropa bersama dengan wabah septicemia dan wabah pneumonia. Karena wabah membunuh begitu banyak penduduk yang bekerja, upah naik dan beberapa sejarawan telah melihat ini sebagai titik balik dalam pembangunan ekonomi Eropa.

Penyakit PES (Sumber: blog.larkin)

5. Wabah Antoninus

Wabah Antoninus, AD 165-180, juga dikenal sebagai Wabah Galen, adalah pandemi kuno, baik dari cacar atau campak, dibawa ke Kekaisaran Romawi oleh pasukan yang kembali dari peperangan di Timur Dekat. Nama Antoninus, diberikan pada wabah ini, setelah kaisar terjangkit dan meninggal karena wabah ini. Penyakit ini kembali melanda sembilan tahun kemudian, menurut sejarawan Romawi Cassius Dio, dan menyebabkan kematian hingga 2.000 orang di Roma. Jumlah kematian telah diperkirakan mencapai lima juta orang. Sumber Kuno setuju bahwa epidemi muncul selama pengepungan Romawi atas Seleukia di musim dingin tahun 165-66. (**)
Kaisar Antoninus(Sumber: qwiki)

Sumber: wikipedia dan berbagai sumber, diolah 2011



Uniknya Iklan-Iklan Kertas Toilet di Dunia

Posted: 21 Jun 2011 06:26 AM PDT

Memang di Indonesia, kertas toilet kurang lazim digunakan. Namun di luar sana, kertas toilet adalah benda vital, sehingga pembuatan iklannya pun banyak yang sensasional seperti tersaji berikut ini:


1. Gaun pengantin berbahan kertas toilet

(Sumber: top10and10)

2. Iklan dua ibu rumah tangga yang menyebut kertas toiletnya jelek

(Sumber: top10and10)

3. Iklan klasik dengan kertas toilet sebagai tissue minum teh

(Sumber: top10and10)

4. Iklan klasik kertas toilet sebagai pembersih wajah

(Sumber: top10and10)

Sumber: Top10and10, 2011



Tidak ada komentar:

Posting Komentar