Selasa, 14 Juni 2011

Berita Aneh

Berita Aneh


Mengenal lebih dekat "kaum Gypsy"

Posted: 14 Jun 2011 12:00 AM PDT

terselubung.blogspot.com
Bangsa atau kaum Gipsy merupakan bangsa yang nomaden yang artinya suka berpindah tempat, kaum gipsy ini pernah memiliki masa kelam sewaktu kepemimpinan Hitler di eropa dengan dimasukkannya kaum gipsi kedalam salah satu suku yang dianggap "berbahaya", selain orang Jews, orang Slavia dan kaum homoseksual. Kaum ini memiliki pandangan hidup yang unik dan tersebar luas di benua benua Amerika dan Timur Tengah. Dewasa ini jumlah mereka diperkirakan mencapai lebih dari 5 juta orang yang tinggal tersebar di setiap penjuru dunia. Gipsi memiliki banyak nama lain, antara lain Gipsy, Gitanos, Tsigani, Cigany, Zigeuner, Sinti, dan rom.

Kaum ini memiliki hubungan erat dengan india bagian utara yang pernah ada 1000 tahun lalu, kelompok ini meninggalkan india dengan alasan yg kurang jelas, namun sejumlah pakar mengatakan kaum ini meninggalkan india karena konflik militer yang tak kunjung usai.menurut catatan sejarah orang-orang yang lantas dikenal dengan orang Rom ini memasuki Eropa sebelum tahun 1300 M melalui Persia dan Turki. Pada awal-awal kedatangan di Eropa hingga jangka waktu yang lama orang Rom cenderung tidak mau berbaur. Hal demikian bisa dimengerti mengingat latar belakang orang Rom yang dulunya hidup dalam masyarakat India yang terbagi dalam kasta. Cara hidup orang Rom yang mengisolasi diri dan tidak mau bergaul menimbulkan kecurigaan bagi warga asli. Tidak hanya sebatas curiga warga asli cenderung bersikap antipati. Dalam telusur sejarah telah terjadi banyak diskriminasi dan penganiayaan terhadap kaum Gipsi ini. Mereka dikucilkan dengan cara dipaksa mendirikan kemah di luar perkampungan warga asli, dilarang menimba air di perkampungan dan dilarang masuk kampung untuk berbelanja kebutuhan hidup sehari-hari.

terselubung.blogspot.com

Kecurigaan dan tuduhan-tuduhan negatif terhadap kaum Gipsi terus saja mengalir. Mereka juga dituduh sebagai kaum pencuri dan kaum penculik anak-anak. Pada masa tertentu di masa lalu etnis ini juga sering dihadapkan pada hukum yang mewajibkan mereka memasak di tempat terbuka dengan tujuan agar siapapun yang ingin tahu bisa mengecek langsung isi belanganya. Dan tidak jarang pemeriksaan dilakukan dengan cara-cara barbar dengan menumpahkan isi belanga ke tanah.Penganiayaan juga menimpa kaum Gipsi ini. Meraka diusir dari beberapa wilayah di Eropa dan selama berabad-abad diperbudak. Perbudakan terhadap etnis ini berakhir pada tahun 1860-an. Setelah itu mereka tersebar ke Eropa Barat dan Amerika.


Karena jarang diterima, orang Rom tidak pernah menetap. Gaya hidup nomaden ini menghasilkan berbagai keterampilan, seperti kerajinan logam, jual beli, dan hiburan. Dengan menawarkan jasa-jasa yang dibutuhkan ini, paling tidak mereka dapat memenuhi kebutuhan keluarga. Beberapa wanita Rom memanfaatkan reputasi bahwa mereka memiliki kekuatan supernatural, sering kali pura-pura memilikinya untuk tujuan komersial. Kebiasaan berpindah-pindah ini juga meminimalkan risiko pencemaran budaya atau moral akibat terlalu banyak kontak dengan gadje—bahasa Romani untuk "non-Rom". Meskipun ada orang Rom yang berpegang kukuh pada banyak tradisi, mereka sering kali memeluk agama mayoritas di daerah mereka tinggal.
terselubung.blogspot.com

Sementara itu, prasangka menimbulkan penganiayaan. Orang Rom diusir dari beberapa bagian di Eropa. Di daerah-daerah lain, orang Rom diperbudak selama berabad-abad. Setelah perbudakan tersebut berakhir pada tahun 1860-an, orang Rom semakin tersebar, sebagian besar ke Eropa Barat dan Benua Amerika. Ke mana pun mereka pergi, mereka membawa serta bahasa, kebiasaan, dan bakat mereka.


terselubung.blogspot.com

Bahkan dalam keadaan tertindas, orang Rom kadang-kadang merasakan kepuasan hingga taraf tertentu dengan mempertunjukkan kesenian mereka. Di Spanyol, pembaruan kebudayaan Rom dengan kebudayaan lain menghasilkan musik dan tarian flamenco, sedangkan di Eropa Timur para pemusik Rom mengadopsi lagu-lagu rakyat setempat, menambahkan gaya khas mereka sendiri. Nada-nada penuh emosi dari pertunjukan musik orang Rom mempengaruhi bahkan para komponis musik klasik, termasuk Beethoven, Brahms, Dvořak, Haydn, Liszt, Mozart, Rachmaninoff, Ravel, Rossini, Saint-Saëns, dan Sarasete

Dewasa ini, antara dua juta hingga lima juta orang Rom—ada yang mengatakan lebih banyak lagi—tinggal hampir setiap penjuru bumi. Kebanyakan tinggal di Eropa. Sebagian besar tidak lagi hidup berpindah-pindah, dan ada yang cukup berada. Namun, di banyak tempat, orang Rom masih tergolong miskin dan kurang beruntung, dan sering hidup dalam kondisi yang mengenaskan.

Selama era Komunis di Eropa Timur, teori politik mengharuskan semua warga menikmati kehidupan yang sederhana. Berbagai pemerintah berupaya dengan beragam tignakt keberhasilan untuk mengendalikan cara hidup orang Rom yang nomaden dengan memberi mereka pekerjaan dan menempatkan mereka di perumahan pemerintah. Adakalanya ha ini cukup memperbaiki standar kesehatan dan kehidupan mereka, tetapi tidak menghapus perasaan dan pendapat negatif yang telah melekat dalam diri orang Rom dan non-Rom terhadap satu sama lain selama berabad-abad.

sumber: http://all-mistery.blogspot.com/2010/06/mengenal-lebih-dekat-kaum-gypsy.html

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

TvOne Porno

Posted: 13 Jun 2011 10:33 PM PDT

Coba lihat gambar dibawah, pasti yang nulis lagi ngayal :D
http://a2.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/249379_219599738065194_100000455076059_825953_5223488_n.jpg

Arti warna bendera dalam balapan

Posted: 13 Jun 2011 10:00 PM PDT

http://hermawayne.blogspot.com
Dalam balap Formula 1 (F1) atau Moto GP, terdapat bermacam-macam bendera balap yang berfungsi untuk memberi tahu pesan penting kepada para pembalap yang sedang berpacu dalam lintasan lomba. Bendera ini biasanya dikibarkan oleh para marshal di sekeliling lintasan agar dapat dilihat dengan jelas oleh para pembalap. Penggunaan bendera ini juga berlaku di dunia balap Internasional lainnya dan digunakan hampir di semua balapan dunia otomotif, bukan hanya dalam Formula 1 (F1) atau Moto GP saja.

Namun, khusus dalam balap Formula 1, karena pembalap memacu mobil balapnya dengan kecepatan yang sangat tinggi, maka tentu akan sulit bagi pembalap tersebut untuk melihat bendera yang sedang dikibarkan. Untuk menjawab permasalahan ini, sebuah display khusus dalam setiap kokpit pembalap yaitu GPS Marshalling System dibuat.

Display ini akan menyala sesuai dengan warna bendera balap yang dikibarkan dalam sirkuit. Dengan diciptakannya sistem ini, maka para pembalap pun sangat terbantu untuk mengetahui pesan dari pengawas perlombaan secara efektif. Berikut warna-warna bendera yang digunakan dan makna atau pesan dibalik dikibarkannya bendera tersebut.

Bendera Papan Catur (Chequered Flag)
http://hermawayne.blogspot.com
Bendera ini menyatakan bahwa perlombaan telah usai. Dalam latihan dan sesi kualifikasi, bendera ini dikibarkan jika waktu untuk latihan dan sesi kualifikasi telah habis. Sedangkan ketika lomba, bendera pertama kali dikibarkan kepada pemenang lomba, kemudian kepada setiap pembalap yang berada di belakangnya.

Bendera Kuning
http://hermawayne.blogspot.com
Menandakan bahaya, seperti misalnya ada mobil atau motor yang rusak dan berada di tengah lintasan balap. Jika 1 bendera kuning dikibarkan, berarti setiap pembalap harus memperlambat lajunya. Sedangkan ketika 2 bendera kuning dikibarkan sekaligus, berarti para pembalap harus memperlambat lajunya dan bersiap berhenti jika diperlukan. Selain itu, pembalap dilarang menyalip pembalap lain ketika bendera ini dikibarkan, jika melanggar maka akan mendapat ganjaran hukuman.

Bendera Hijau
http://hermawayne.blogspot.com
Bila bendera ini dikibarkan, maka menandakan bahaya telah teratasi. Pembalap telah melewati bahaya dan larangan pada bendera kuning pun dicabut.

Bendera Merah
http://hermawayne.blogspot.com
Jika bendera ini dikibarkan, maka perlombaan akan dihentikan. Bendera ini biasanya dikeluarkan jika terjadi kecelakaan yang fatal atau kondisi lintasan atau cuaca yang buruk. Namun dalam balap Moto GP, sekarang jika hujan turun saat balapan tidak lagi dikibarkan bendera merah, para pembalap langsung menuju pit untuk mengganti ban sesuai kebijakan tim.

Bendera Biru
http://hermawayne.blogspot.com
Bendera ini dikibarkan untuk memberi tahu pembalap bahwa dia akan di over lap. Pembalap yang mendapat petunjuk ini juga harus membiarkan pembalap lain yang akan meng-over lap untuk menyalipnya. Jika pembalap tersebut tidak mengindahkan petunjuk ini sampai maksimal 3 kali, maka pembalap tersebut akan mendapat hukuman. Petunjuk ini juga ditempatkan pada ujung tempat keluar dari pit ketika ada pembalap lain yang berada dalam lintasan mendekat.

Bendera Garis Kuning dan Merah
http://hermawayne.blogspot.com
Bendera ini dikibarkan untuk memberi tahu pembalap bahwa lintasan menjadi licin, biasanya disebabkan oleh oli atau minyak yang tercecer atau ketika hujan turun.

Bendera Hitam dengan Lingkaran Berwarna Jingga di Tengah
http://hermawayne.blogspot.com
Biasanya dikibarkan bersamaan dengan nomor salah seorang pembalap, bendera ini digunakan untuk memberi peringatan kepada pembalap bahwa ia mengalami masalah mekanis dan ia harus segera kembali ke dalam pit.

Bendera Hitam Putih
http://hermawayne.blogspot.com
Juga dikibarkan bersamaan dengan nomor salah seorang pembalap, bendera ini digunakan untuk memberi peringatan kepada pembalap bahwa ia melakukan tindakan yang kurang sportif atau curang. Jika pembalap tidak memperdulikan peringatan ini, maka pembalap tersebut akan menerima bendera hitam.

Bendera Hitam
http://hermawayne.blogspot.com
Dikibarkan juga bersamaan dengan nomor salah seorang pembalap, berarti bahwa pembalap tersebut harus kembali ke dalam pit. Bendera ini juga sering berarti bahwa pembalap tersebut didiskualifikasi dan dikeluarkan dari lomba.

Bendera Putih
http://hermawayne.blogspot.com
Bendera ini dikibarkan untuk memberi peringatan bahwa safety car berada dalam lintasan. Dalam balap Moto GP, bendera ini jarang sekali dikibarkan, bendera putih dalam Moto GP berarti pembalap harus masuk ke dalam pit untuk mengganti ban karena perubahan kondisi cuaca dan lintasan.

Sumber: kaskus.us

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Motor Termewah dan Termahal di Dunia

Posted: 13 Jun 2011 10:00 PM PDT

SUPER LUXURY AND MOST EXPENSIVE MOTO IN THE WORLD


Ecosse Spirit ES1, 3,6 juta dolar AS [Rp 36 milyar] utk selebrities milyarder.


Paket pembelian Ecosse Spirit ES1 termasuk pelatihan berkendara
dgn para-pembalap level juara.


Ecosse Titanium Series RR 275 ribu dolar AS [Rp 2,75 milyar],
edisi terbatas, diproduksi hanya 10 unit.


Sasis Titanium lbh keras drpd baja, tp bobotnya hanya 1/10nya,
sangat sulit dilas dan sangat mahal.


Ecosse Titanium memiliki bodi serat karbon, dgn sadel jahitan-tangan.


Ducati Desmosedici RR, 72,5 ribu dolar AS [Rp 275 juta],
moto jalanan yg menggunakan teknologi motoGP.


Ducati Desmosedici RR memiliki mesin berdaya 200 tenaga kuda, tp bobotnya hanya 185 kg,
menjadikan Ducati Desmosedici RR ini sbg moto jalanan tercepat di dunia.


Ducati Desmosedici RR, edisi terbatas, diproduksi hanya 1.500 unit, shg sangat ekslusiv.


Ecosse Heretic, harga mulai 74,8 ribu dolar AS [Rp 748 juta],
dikerjakan langsung menggunakan tangan oleh para pelas, mekanik, pencat, dan bekleder.


Anda dpt memilih warna sasis dan pekerjaan bodi utk Ecosse Heretic, sesuai dgn selera anda.


Bourget’s Bike Works, di Phoenix, Arizona, AS,
merancang dan merakit moto berdasarkan pd pesanan.


Para pemesan bisa dgn bebas memilih
warna, cat, ukuran mesin, dan bekleding pd Bourget’s Cobra.


“Apa pun yg diinginkan para pemesan, kami menyediakannya,” kata Roger Bourget,
opsir pelaksana kepala pd Bourget’s Bike Works, “Kami membangun ego utk para pria.”



Perbedaan Cowok dan Cewek Saat Bangun Tidur

Posted: 13 Jun 2011 08:00 PM PDT

inilah negara termiskin didunia

Posted: 13 Jun 2011 07:38 PM PDT

Dengan mengacu pada angka GDP (gross domestic product) per kapita atau nilai barang dan jasa yang diproduksi per penduduk di sebuah negara, berikut adalah negara-negara termiskin di dunia:

Negara Termiskin di Dunia (Sumber: Uniknya, Resa H,2011)

Sumber: Aneki, 2011



awas tertipu buaya palsu!!!

Posted: 13 Jun 2011 07:34 PM PDT

Binatang aspal (asli tapi palsu) kembali mengecoh polisi AS, kali ini terjadi di Kota Kansas. Seorang pejalan kaki melihat seekor buaya dewasa muncul di semak-semak pinggir kolam.

Buaya Palsu yang Ditembak Dua Kali (Sumber:Orange)

Temuan itu pun dilaporkan kepada polisi setempat. Polisi cepat menanggapi dan mengirimkan petugas ke TKP. Karena dianggap membahayakan, polisi menembak buaya itu dua kali pada kepalanya. Namun, setelah didekati ternyata buaya itu aspal. Si pemilik buaya aspal menaruhnya dekat kolam agar anak-anak tidak bermain di sekitar kolam.(**)
Sumber: Pikiran Rakyat, 8 Juni 2011



inilah 5 negara terkaya diasia

Posted: 13 Jun 2011 07:31 PM PDT

Ternyata, 3 dari 5 negara kaya di kawasan Asia berasal dari Asia Tenggara. Ya, Brunei, Singapura, dan Malaysia, adalah tiga negara tersebut. Apa saja negara-negara kaya di Asia? Simak daftar berikut ini:

5 Negara Terkaya di Asia (Sumber: Uniknya, Resa H,2011)

Sumber: Aneki, 2011



heboh,77 tentara tersambar petir secara bersamaan

Posted: 13 Jun 2011 07:29 PM PDT

Tentara boleh berani maju ke medan perang. Tetapi, jika melawan alam, tetap saja tentara ridak berdaya. Serangan kilat membuat 77 kadet harus dirawat di rumah sakit.


Para kadet itu sedang menjalani pelatihan di Camp Militer Shelby di Hattiesburg. Mereka terkena sambaran petir ketika terjadi badai dahsyat. Dua kadet dibawa ke rumah sakit dengan ambulans, sedangkan yang lainnya diangkut dengan bus. Juru bicara kamp militer tidak menjelaskan bagaimana keadaan para kadet, tetapi hanya mengatkan mereka dalam keadaan stabil. Para kadet itu saat kejadian sedang berada di kamp Shelby selama dua pekan. Mereka mempersiaokan diri menghadapi kondisi saat ditugaskan di Irak dan Afganistan.(**)

(Sumber: arsipberita)
(Sumber: mediaindonesia)

Sumber: Kompas, 11 Juni 2011



foto foto perusak suasana

Posted: 13 Jun 2011 07:28 PM PDT

Adalah wajar jika banyak kaum lelaki senang melihat foto wanita cantik. Namun apa jadinya jika pose kaum hawa yang sedap dipandang ini dirusak suasananya oleh orang iseng di belakangnya. Simak foto-foto berikut ini:

1. Foto tiga wanita cantik dan pria mengupil

Foto tiga wanita cantik dan pria mengupil (Sumber: top10and10)

2. Foto dua wanita cantik dan lelaki berkumis narsis

Foto dua wanita cantik dan lelaki berkumis narsis (Sumber: top10and10)

3. Foto dua wanita cantik dan pria kulit hitam narsis

Foto dua wanita cantik dan pria kulit hitam narsis (Sumber: top10and10)

4. Foto seorang wanita dan pria menerkam

Foto seorang wanita dan pria menerkam (Sumber: top10and10)

5. Foto dua wanita dan pria tengah mencibir

Foto dua wanita dan pria tengah mencibir (Sumber: top10and10)

Sumber: Top10and10, 2011



Tidak ada komentar:

Posting Komentar