Senin, 02 Januari 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Inter akan Jual Sneijder Rp351 Miliar

Posted: 01 Jan 2012 03:27 PM PST

Manchester United salah satu klub yang tertarik membeli gelandang asal Belanda itu


Wesley Sneijder

Inter Milan berencana menjual gelandangnya, Wesley Sneijder pada bursa transfer Januari. Pemain 27 tahun ini dalam beberapa bulan terakhir dilaporkan akan meninggalkan Giuseppe Meazza. Spekulasi mengenai masa depannya masih belum mereda.Menurut The People, Inter akan menjual pemain Belanda ini bagi klub yang bersedia membayar £25 juta atau Rp351 miliar. Manchester United adalah salah satu klub yang berminat mendatangkan Sneijder.

Manajer MU, Sir Alex Ferguson sudah berusaha mendatangkan Sneijder ke Old Trafford. Namun MU tak juga menemukan titik temu mengenai biaya transfer.

Fergie dilaporkan mencari pemain tengah pada bulan Januari karena Darren Fletcher masih cedera. Dia juga masih mencari sosok pengganti Paul Scholes yang telah pensiun.

Sementara itu, pelatih Inter Milan Claudio Ranieri justru menolak untuk menjual Sneijder. Dia menyebut Sneijder sebagai aset berharga klub.

"Sneijder adalah permata mahkota kami. Dia bukan hanya anggota skuad, dia adalah pria utama. Dia telah menjadi pemimpin tim," kata Ranieri.

"Saya tak ingin dia pergi ke mana pun. Saya ingin dia bertahan di sini, di Inter. Dia berada di sini dalam skuad. Masih ada waktu untuk perbaikan dan lebih banyak sukses di sini," lanjutnya.

Sumber : indonews.org

Lawan Wolves, Kesempatan Chelsea Bangkit

Posted: 01 Jan 2012 03:24 PM PST

Musim lalu, Wolves sempat mempermalukan Chelsea 1-0 lewat gol bunuh diri Jose Bosingwa.


Para pemain Chelsea

Chelsea membutuhkan tiga poin saat bertemu tuan rumah Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Senin 2 Januari 2012. Hal ini terutama karena armada Andre Villas-Boas gagal meraih kemenangan dalam 4 laga terakhir.Performa The Blues memang tengah dalam sorotan. Akibat terus gagal meraih kemenangan, mereka harus merelakan posisi keempat diambil rival sekota, Arsenal. Chelsea harus terlempar ke posisi 5 dengan raihan 34 pertandingan dari 19 pertandingan.

Chelsea kemungkinan akan kembali menggunakan formasi yang sama seperti saat ditundukkan Aston Villa 1-3. Namun, Andre Villas-Boas diyakini akan melakukan serangkaian pergantian pemain. Jose Bosingwa akan kembali bermain menggantikan posisi Paulo Ferreira.

Dengan masih cederanya Branislav Ivanovic dan keinginan Alex untuk hengkang, David Luiz dan John Terry akan kembali ditempatkan sebagai bek tengah. Frank Lampard akan kembali bermain sejak menit awal menggantikan Raul Meireles. Sedangkan Fernando Torres kemungkinan akan memulai laga dari bangku cadangan.

Sementara itu Wolves akan kembali tampil tanpa Nenad Miljas, yang mendapat hukuman tiga pertandingan. Jamie O'Hara dan Ronald Zubar juga harus absen karena masih cedera.

Di lini tengah, manajer Wolves Mick McCarthy akan menurunkan Stephen Ward yang dalam pertandingan sebelumnya sanggup menggantikan peran Miljas.

Untuk menjebol gawang Petr Cech, Wolves akan mengandalkan Steven Fletcher yang tampil produktif dengan mencetak 5 gol dalam 6 pertandingan terakhir.

Wolves tak perlu takut menghadapi Chelsea. Sebab dalam catatan 102 pertemuan, kedua klub sama-sama mencatat 38 kemenangan, sedangkan 26 laga berakhir imbang. Musim lalu Wolves juga sempat menaklukkan Chelsea 1-0 lewat gol bunuh diri Jose Bosingwa.

Perkiraan Susunan Pemain

Wolverhampton Wanderers (4-5-1): Wayne Hennessey ; Richard Stearman, Eggert Johnson, Cristophe Berra, George Elokobi; Matt Jarvis, David Edwards, Stephen Ward, Karl Henry, Stephen Hunt; Steven Fletcher

Chelsea (4-3-3): Petr Cech ; Jose Bosingwa, John Terry, David Luiz, Ashley Cole; Oriol Romeu, Frank Lampard, Ramires ; Juan Manuel Mata, Didier Drogba, Daniel Sturridge

Sumber : indonews.org

Ji Dong-won, Pembunuh Harapan ManCity

Posted: 01 Jan 2012 03:22 PM PST

Ia tercatat sebagai top skor di ajang Korean FA Cup pada 2010.


Ji Dong-won

Ji Dong-won menjadi penghancur harapan Manchester City menjauh dari Manchester United. Gol semata wayang di masa injury time dari striker Sunderland ini memaksa The Citizens menelan kekalahan kedua di pentas Premier League musim ini.

Nama Ji Dong-won memang belum setenar seniornya di timnas Korea Selatan Park Ji-sung. Namun Dong-won mampu membuktikan dirinya layak berada di klub Premier League layaknya Ji-sung yang kini membela Manchester United. Namanya kini tentu semakin dikenal setelah ia sukses menjadi mimpi buruk bagi ManCity.

Striker muda Korea Selatan ini memang baru menjalani musim pertamanya di pentas Premier League. Itupun dengan status hanya sebagai pemain pengganti dalam skuad besutan Martin O’Neill. Bahkan ia menjadi opsi terakhir dari sederet striker yang dimiliki Sunderland dari Nicklas Bendtner hingga Connor Wickham.

Meski gol Dong-won ke gawang The Citizens beberapa waktu lalu bukan menjadi gol perdananya, namun ini tetap terasa spesial. Sebab gol kedunya di pentas Premier League kali ini telah memberikan kemenangan bagi Sunderland.

Striker kelahiran 28 Mei 1991 ini mencetak gol perdananya di Premier League saat Sunderland ditekuk Chelsea 2-1 pada 10 September 2011 lalu. Uniknya, gol ke gawang Chelsea ini juga dicetak di masa-masa kritis akhir pertandingan.

Ji Dong-wan memulai karir sepakbolanya di akademi belia Gwangyang Jecheol High School pada 2007. Di tahun yang sama, ia ditarik Reading ke Inggris namun tak pernah dimainkan dan dikembalikan ke Gwangyang pada 2008.

Striker dengan tinggi 187 cm ini akhirnya dibeli klub Liga Korea atau K-League, Chunnam Dragons pada 2010 dimana ia mencetak 13 gol dari 29 pertandingan di musim pertamanya. Ia juga tercatat sebagai top skor di ajang Korean FA Cup di tahun yang sama.

Dan sepak terjang Dong-win di Piala Asia 2011 dengan torehan empat gol dan dua assists mampu mengundang minat manajer Sunderland saat itu, Steve Bruce. Tanpa pikir panjang Bruce langsung memboyongnya ke Stadium of Light hanya dengan nilai transfer tak kurang dari dua juta pounds.

Ia menjalani debut bersama Sunderland pada laga persahabatan melawan Arminia Bielefeld. Sedangkan laga perdana Ji Dong-won di pentas Premier League terjadi pada Agustus tahun lalu saat melawan Liverpool, saat itu menggantikan Asamoah Gyan.

Ji Dong-won kini juga menjadi pilihan utama di timnas senior Korea Selatan. Bersama Taeguk Warriors, pemilik nomor punggung 17 ini telah mencetak delapan gol dari 15 pertandingan.

Sumber : indonews.org

Pato Malam Tahun Baru dengan Putri Berlusconi

Posted: 01 Jan 2012 03:20 PM PST

Sementara itu, beberapa pemain mengadakan pesta di rumah Fabio Cannavaro.


Alexandre Pato (kanan) dan Barbara Berlusconi

Para pemain AC Milan menghabiskan malam tahun baru di Dubai, Uni Emirat Arab. Milan memang tengah mengadakan pemusatan latihan di Dubai, dan beberapa pemain terlihat menghabiskan malam pergantian tahun bersama keluarga dan kekasih masing-masing.Seperti dikutip Gazzetta dello Sport, striker AC Milan Alexandre Pato diduga kuat menghabiskan malam tahun baru bersama putri Presiden Silvio Berlusconi, Barbara Berlusconi.

Pato meninggalkan hotel bersama Thiago Silva, keduanya masih menggunakan seragam latihan. Kemungkinan mereka mengganti pakaian mereka di tempat lain, dan Pato secara rahasia bertemu dengan Barbara Berlusconi.
Barbara memang tidak terlihat di Dubai, namun pantai yang luas dan banyak hotel membuat pertemuan keduanya bisa terjadi.

Pasangan ini mulai memancing perhatian media ketika terlihat sering berduaan sejak Februari lalu. Mereka tak mau mempublikasikan hubungan ini. Tapi, Barbara tertangkap kamera menjalani liburan bersama Pato seusai Brasil tergusur di babak 8 besar Copa America, dikalahkan Paraguay lewat adu penalti.

Pesta di rumah Cannavaro

Sementara itu, pemain Milan lainnya ada yang menghabiskan malam tahun baru di rumah Fabio Cannavaro di Dubai. Cannavaro yang merupakan mantan pemain Juventus kini memperkuat klub Uni Emirat Arab, Al Ahli Dubai.
Pesta makan malam besar ini dihadiri oleh Massimo Ambrosini, Gianluca Zambrotta, dan Andrea Pirlo.

Pemain lainnya menghabiskan pergantian tahun dengan keluarga dan kekasihnya. Kevin Prince-Boateng makan malam bersama pacarnya, Melissa Satta. Robinho makan malam di sebuah restoran di pusat bersama-sama dengan keluarganya, sementara Ibrahimovic bertemu dengan keluarganya di Atlantis.

Sementara itu pelatih Massimiliano Allegri memilih tinggal di hotel bersama stafnya. Beberapa pemain menghabiskan malam tahun baru bersama Allegri di antaranya Gattuso, Abbiati, Bonera, Antonini, Nocerino, Aquilani dan Taiwo.

Sumber : indonews.org

5 Catatan Unik di Sepakbola Sepanjang 2011

Posted: 01 Jan 2012 03:18 PM PST

Berbagai catatan menarik atau lebih tepatnya ‘tidak biasa’ juga terangkum sepanjang 2011.


Rekor Baru Gol Sundulan Kepala Terjauh

Tahun 2011 tak hanya mencatatkan prestasi Barcelona menjadi klub terbaik di dunia saat ini. Berbagai catatan menarik atau lebih tepatnya ‘tidak biasa’ juga terangkum sepanjang tahun 2011.

Berbagai catatan unik dalam dunia sepakbola berhasil dirangkum. Mulai tandukan terjauh dalam sejarah sepakbola hingga catatan seorang pemain transgender pertama dalam sejarah Piala Dunia sepanjang tahun 2011.

Berikut ini 5 catatan tak biasa dalam sepakbola dilansir insidefootball:

1. Kepala Sakti
Bek tengah Jepang Ryujiro Ueda tercata sebagai pemegang rekor dunia untuk gol tandukan terjauh yang dibukukan di tahun 2011. Rekor ini diciptakan saat timnya Fagiano Okayama bertemu FC Yokohama. Ueda mencetak gol dari jarak 58,6 meter.

2. Kakek Pencetak Gol Terbanyak
Jozef Mannaerts yang bermain untuk Racing Mechelen di divisi pertama Belgia pada tahun 1951/1952 akhirnya ditetapkan sebagai pencetak gol di musim ini. Mannaerts harus berterima kasih kepada salah seorang suporter yang melakukan penelitian, Brian Nackaerts. Sebelumnya tercatat striker Beerscchot, Rik Coppens yang menjadi topskor di musim itu dengan 23 gol. Namun berdasarkan penelitian Nackaerts, Mannaerts mencetak 25 gol dan akhirnya kakek 88 tahun ini mendapatkan sepatu emas di tahun 2011.

3. Pemain Transgender Pertama
Kejutan ganda datang dari Pasifik. Pada November 2011, negara American Samoa berhasil mencatat kemenangan pertama di Piala Dunia dengan menekuk Tonga pada babak kualifikasi. Negara kecil di pasifik ini sebelumnya menelan 30 kekalahan beruntun dan kemasukan 299 gol. Negara ini juga mencatatkan nama Johnny Saelua sebagai pemain transgender pertama dalam sejarah Piala Dunia. Bek 23 tahun ini secara biologis sebagai lelaki tapi juga punya ciri dan perilaku wanita.

4. Bintang Porno

Mengawali karir sebagai pemain profesional, bek asal Belgia Jonathan De Falco akhirnya menjadi bintang porno di tahun 2011. Pemain 27 tahun ini memutuskan meninggalkan klubnya Racing Mechelen untuk menjadi bintang film porno khusus gay. Terlalu banyak cedera jadi alasan pria yang mengganti namanya menjadi Stanley Falcone di dunia barunya.

5. Selalu Libur di Hari Sabtu

Masih ingat dengan sosok striker Johan Vonlanthen? Striker Swiss yang berhasil mengalahkan rekor Wayne Rooney sebagai pencetak gol termuda di Euro ini bergabung dengan klub asal Kolombia, Itagui pada musim panas 2011. Ia memilih bergabung dengan Itagui karena liga tidak pernah digelar di Hari Sabtu karena dianggap sakral bagi pemeluk protestan. Bahkan ia rela digaji murah 35 ribu euro pertahun. Padahal di klub sebelumnya, Red Bull Salzburg ia menerima gaji 800 ribu euro pertahun. “Saya tempatkan Tuhan di atas uang,” katanya.

Sumber : indonews.org

Kenapa Katy Perry & Russell Brand Bercerai?

Posted: 01 Jan 2012 02:41 PM PST

Pasangan Katy Perry dan Russell Brand selalu terlihat mesra setiap tampil di depan publik. Lalu, kenapa pasangan itu memutuskan untuk mengakhiri pernikahan mereka?

Seperti dilansir US Magazine, Minggu (1/1/2012), kabarnya Katy dan Russell memang sudah sering bertengkar sejak awal pernikahan mereka. Ada beberapa hal dasar yang memang membuat mereka tidak cocok.

“Katy merasa Russell tak menghormati kepercayaan orangtuanya dan kerabatnya,” ujar salah satu sumber.

Puncaknya, pasangan yang menikah di Rajasthan, India pada 23 Oktober 2010 itu bertengkar hebat sebelum Natal. Saat itu, Katy dan Russell tidak sepakat soal tempat liburan.

F–k you, aku akan melakukan yang aku mau, Russell pun membalas, ‘Oke, f–k you too‘,” ucap sang sumber.

Hingga akhirnya, pada Jumat (30/12/2011), aktor komedi asal Inggris itu mengajukan gugatan cerainya di pengadilan Los Angeles, Amerika Serikat. Alasan perceraiannya karena ketidakcocokan di antara keduanya.

“Sedihnya, Katy dan saya harus mengakhiri pernikahan. Saya akan selalu mengaguminya dan saya akan selalu berteman dengannya,” ujar Russell kepada US Weekly.

indonews.org

James Durbin Gets Married on New Year’s Eve

Posted: 01 Jan 2012 02:37 PM PST

James Durbin is a married man!

The “American Idol” alum and longtime girlfriend Heidi Lowe tied the knot on New Year’s Eve in the Santa Cruz Mountains, his rep tells

“This wedding was the perfect way to kick off the New Year. We are looking forward to living happily ever after,” the couple tells the mag.

The two got hitched in front of 85 guests, with the couple’s 2-year-old son Hunter acting as ring bearer.

Fellow “Idol” alums Haley Reinhart, Stefano Langone and Casey Abrams attended as well.

Congrats to the newlyweds!

Lady Gaga Performs in Times Square on New Year’s Eve

Posted: 01 Jan 2012 02:34 PM PST


2011 was definitely the year of Lady Gaga and we have a feeling 2012 won't be any different! Mother Monster was on hand at Times Square's annual New Year's Eve festivities on Saturday, and performed in an all black ensemble.
We wonder if her rumored beau Taylor Kinney was around for a midnight smooch?

Gaga was seen strolling around LA with the Vampire Diaries hunk last week.

Sumber : Indonews.org

Kim Kardashian Has a Bangin’ New Year’s Eve in Sin City

Posted: 01 Jan 2012 02:32 PM PST


New year, new look!

Kim Kardashian was spotted ringing in the new year at Tao in Las Vegas, and was sporting a whole new hairdo! Adding some fringed bangs, the 31-year-old reality star looked white hot in a long sleeved mini.

What a cute new look for her!
Kim tweeted:

"i wanna a new hairstyle for tonight! should i do bangs?"

Sumber : Indonews.org

Because He’s Hot: Rob Kardashian Suits Up for NYE Festivities

Posted: 01 Jan 2012 02:30 PM PST


Raise your glass!

Rob Kardashian hit up TRYST nightclub in Las Vegas for New Year's Eve and was looking as spiffy as ever in a tux. The 24-year-old reality star sipped champagne as he danced the night away ringing in the new year.

He wasn't the only Kardashian in sin city for NYE!
Rob's big sis Kim held her own bash at Tao.

Sumber : Indonews.org

Fergie Celebrates New Year’s Eve in Las Vegas

Posted: 01 Jan 2012 02:28 PM PST


Is there any better place to ring in the New Year than Sin City?!

Fergie, along with her hubby Josh Duhamel, were seen partying it up at 1OAK in Las Vegas on New Year's Eve, and as per usual they both looked fabulous! Looking like a human disco ball (and we mean that in the best way possible!) the "Fergalicious" singer wore a gold mini that showed off all her curves.

Sumber : Indonews.org

Slim Looking Snooki Sports Cleavage at the Palms for New Year’s Eve

Posted: 01 Jan 2012 02:26 PM PST


How good does Snooki look?!

The pint-sized Jersey Shore star was seen having a blast in Las Vegas on New Year's Eve, and showed off her very slim figure as she posed for some pics. In true Snooks style, she was showing plenty of skin in a tight top and short skirt.
Work it, girl!
Snooki tweeted about her NYE festivities and said:

"Happy New Year everyone!! Can't believe it's 2012 already! I wonder how many people are hungover today"

We were just thinking the same thing!

Sumber : Indonews.org

Rosie Huntington-Whiteley Shows Off Super Skinny Bikini Bod

Posted: 01 Jan 2012 02:24 PM PST


Rosie Huntington-Whiteley is welcoming the New Year in the sun, sand, and surf!

While relaxing in Miami, the Transformers: Dark Side of the Moon actress showed off her supermodel bod in a skimpy bikini. Rosie was also spotted lounging in the sun with boyfriend Jason Statham, who was (unfortunately) covered up in a white tee.

The couple, who started dating in 2010, weren't shy about PDA though. Rosie and Jason were seen cozying up in the shade before strolling back to their room hand in hand.

Sumber : Indonews.org

Maria Menounos Bares Belly in Miami

Posted: 01 Jan 2012 02:21 PM PST


Check out those abs!

TV personality Maria Menounos was spotted taking a stroll around Miami on New Year's Eve with her boyfriend Kevin Undergaro and showed off her toned tummy in the process. Wearing a teeny white top, she looked adorable in some coral shorts and topped the look off with a floppy hat.

Tres chic!
Earlier this week, Maria was seen frolicking on the beach in a cute two piece.

Sumber : Indonews.org

‘Real Housewives’ Star Melissa Gorga Bikinis in Miami

Posted: 01 Jan 2012 02:19 PM PST


It's a bikini kind of New Year's for Real Housewives of New Jersey star Melissa Gorga!

The housewife was seen with her hubby Joe Gorga as they swam in the ocean in Miami on New Year's Eva. Donned in a black two piece, Melissa flaunted her bod and managed to steal a few kisses from her man as the photogs snapped away.

She's not the only real housewife who is taking advantage of bikini weather!

Real Housewives of New York star Ramona Singer was recently seen soaking up the sun in a cute yellow bikini.

Sumber : Indonews.org

Hasil-hasil Pertandingan Sepakbola Tanggal 31 Desember 2011 – 1 januari 2012

Posted: 01 Jan 2012 01:00 PM PST

Sir Alex Ferguson mendapat kado pahit di ulang tahunnya ke-70 ketika Manchester United dipaksa takluk 2-3 dari Blackburn Rovers di Old Trafford, Sabtu (31/12). bola.net hasil ini membuat Mu masih di bawah City di peringkat 2. Sementara Hasil minor juga di terima AVB dan anak asuhnya chelsea takluk atas Astonvilla. Bermain di depan pendukung sendiri, Chelsea harus kembali menelan malu setelah mereka dilibas tamunya, Aston Villa 3-1 di Stamford Bridge, Minggu (31/12) malam.bola.net. Hasil Positive diraih oleh Arsenal. Gol Tunggal the Gunner yang di cetak Van persie. Robin Van Persie lagi-lagi menentukan kemenangan Arsenal, kali ini saat The Gunners menyudahi perlawanan Queens Park Rangers di Emirates Stadium, Minggu (31/12) malam.

Hasil Buruk yang di peroleh rekan sekota MU tidak dapat di manfaatkan oleh Mancester City. Anak asuhan Roberto mancini harus tertunduk lesu saat City di Bungka oleh Sunderland Di menit akhir pertandiangan. Gol tunggal Sunderland di cetak oleh Dong won ji pada detik detik terakhir pertandingan yakni pada perpanjangan waktu tambahan pada menit ke tiga (93′). namun hasil ini tidak mempengaruhi hasil klasmen City tetap di puncak Klasmen.

Berikut hasil lengkap :

Liga Inggris

31 Desember 2011

Arsenal 1 – 0 QPR

Bolton Wanderers 1 – 1 Wolverhampton

Chelsea1 – 3 Aston Villa

Norwich City 1 – 1 Fulham

Stoke City 2 – 2 Wigan Athletic

Swansea City 1 – 1 Tottenham

Manchester United 2 – 3 Blackburn Rovers

Liverpool 3 – 1 Newcastle

01 Januari 2012

Sunderlan 1 – 0 Manchester City

T3tr4 Indonews.Org

Sumber : Indonews.org

Incoming search:

  • hasil pertandingan 1 januari 2012
  • Pertandingan bola tgl 31
  • hasil bola desember
  • hasil liga inggris 1 desember 2012
  • hasil liga inggris tgl 1 januari 2012

Bill Murray Buang Skenario ‘Ghostbusters 3′?

Posted: 01 Jan 2012 12:08 PM PST

Masih ingat dengan petualangan para penangkap hantu ‘Ghostbusters’? Proses produksi seri ketiga film tersebut masih terhambat gara-gara sang aktor Bill Murray tidak setuju dengan skenario terbatu film tersebut.

Murray dikabarkan membuang skenario yang ditulis Dan Ackroyd dan Harold Ramis dengan catatan ‘Tidak ada orang yang mau mengeluarkan uang untuk melihat orang gemuk dan tua mengejar hantu.’ Demikian seperti dilansir ational Enquirer, Jumat, (30/12/2011).

Rumor yang beredar, skenario akan ditulis ulang oleh penulis versi Amerika Serikat dari The Office. Mereka dipercaya akan mampu membawa cerita tersebut ke penonton generasi muda pecinta komedi.

Sony Pictures merasa tak nyaman melanjutkan proyek film ‘Ghostbusters 3′ jika Murray tidak turut bergabung. Aktor berusia 59 tahun itu sempat minta karakter Dr. Peter Venkman yang sudah diperankan di dua film ‘Ghostbuster’ sebelumnya, dimatikan di menit-menit awal film tersebut.

Sebelumnya, ‘Ghostbusters 3′ direncanakan rilis pada 2013. Selain Bill Murray, beberapa aktor-aktris asli lainnya seperti, Aykroyd, Sigourney Weaver, Harold Ramis dan Ernie Hudson siap tampil di film tersebut.

indonews.org

Indonesia Beri Warna Fashion Muslim Dunia

Posted: 01 Jan 2012 06:31 AM PST

No thumbnail found for this image.

Indonesia layak menjadi kiblat muslim dunia. Inilah catatan penting di penghujung 2011 yang datang dari pengalaman desainer muda Diandra Wahyu Utami (20) atas keterlibatannya di International Fair of the Moslem World 2011 di Le Bourget, Paris, Perancis, 14-19 Desember 2011 lalu.

Kepercayaan diri ini didasari atas fakta bahwa busana muslim rancangan desainer Indonesia, mendapat sambutan meriah sekaligus apresiasi dari masyarakat Eropa, di Paris khususnya. Rupanya, busana muslim kreasi desainer ternama tak hanya memukau di kalangan pecinta mode Indonesia sepanjang 2011. Rancangan busana muslim Indonesia dianggap paling fashionable namun tetap sesuai pakem berbusana muslim.

Sambutan meriah
Desainer yang populer dengan nama Dian Pelangi ini menjelaskan, pengunjung pameran kebanyakan adalah orang Arab yang tinggal di Paris, seperti dari Tunisia, Morocco, Turki, Mesir, Yordania sampai Lebanon. Selain juga masyarakat Paris itu sendiri, juga beberapa dari negara tetangganya seperti Italia, Spanyol, Jerman.

“Respons terhadap rancangan busana muslim Indonesia bagus sekali, baik di pameran ataupun di fashion show. Mereka takjub dengan busana muslim Indonesia, termasuk cara berkerudung muslimah Indonesia dengan gaya unik dan menarik. Saat fashion show, responsnya juga luar biasa. Ketika baju pertama keluar dari Indonesia, disambut dengan riuh tepuk tangan dan bahkan standing applause. Mereka salut karena memang busana muslim Indonesia yang paling fashionable tapi tetap sesuai syariat,” jelas Dian kepada Kompas Female melalui surat elektronik sepulang dari Paris.

Dian tak datang sendiri membawa koleksi busana muslim buatan Indonesia di ajang bergengsi di Eropa ini. Dipayungi oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Dian mewakili Indonesia mengenalkan busana muslim di Eropa bersama desainer ternama lainnya seperti  Nunik Mawardi, Anne Rufaidah, Monica Jufry, Najua Yanti, Hannie Hananto, Irna Mutiara, Nieta Hidayani, Malik Moestaram dan Boyonz Ilyas. Desainer Amy Atmanto juga ditunjuk pemerintah untuk turut mengenalkan busana Indonesia di ajang fashion muslim di Paris ini. Tak ketinggalan, turut mendampingi, Eka Shanty yang giat menggaungkan misi Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia melalui Indonesia Islamic Fashion Consortium (IIFC).

Warna baru dari Indonesia
Selain desainer Indonesia, 10 desainer Paris juga menghadirkan koleksi busana muslim di ajang fashion ini.  Menurut Dian, rancangan busana muslim desainer Paris ini wearable dan kasual. “Desainnya bagus dan harganya relatif murah sehingga bisa masuk di semua kalangan,” kata Dian mengamati fashion muslim Eropa.

Indonesia hadir memberikan sentuhan berbeda dalam fashion muslim, terutama penggunaan material yang istimewa, seperti kain tradisional khas nusantara. “Desain Indonesia juga sangat menarik, pastinya memberi warna baru dalam muslim fashion dunia,” lanjut perancang busana asal Palembang yang dipilih sebagai penampil pembuka di ajang peragaan busana muslim Paris ini.

Paris sebagai salah satu kiblat fashion dunia, ditinggali para pecinta mode yang tentunya melek tren. Warna terang menyala yang menjadi tren 2011 lalu rupanya digemari masyarakat setempat. Alhasil, tak sulit bagi busana muslim Indonesia, terutama rancangan Dian Pelangi, yang dikenal berani bermain warna, untuk menggaet perhatian penggemar mode di Paris.

“Kalau orang Arab cenderung menyukai warna gelap karena mereka memang seringkali diharuskan menggunakan baju gelap seperti hitam atau abu abu. Tapi orang Paris lebih suka busana berwarna cerah dan unik, malah cenderung suka warna yang agak shocking,” jelas Dian.

Koleksi Busana Dian Pelangi yang juga ditampilkan di pekan mode Jakarta Fashion Week 2012 November lalu juga diminati penggemar mode di Paris. Pasalnya, pendiri Hijabers Community ini lebih banyak membawa busana bermodel coat. Kejelian melihat kebutuhan pasar membuat coat rancangannya laris manis di Paris. “Karena memang di sana sedang musim dingin dan coat saya hampir sold out,” tambahnya.

Antusiasme masyarakat Eropa terhadap busana muslim Indonesia terlihat dari transaksi belanja di pameran. Dari pengalaman Dian, ia tak membawa pulang rancangan busana model abaya, gamis dan kaftan karyanya lantaran habis tak tersisa selama pameran di Paris. “Hari pertama pameran sudah laku banyak. Hari kedua orang datang lagi dan kecewa karena busana sudah habis,” ungkap Dian yang sempat merasa menyesal tak dapat membawa banyak koleksi lantaran terbentur pembatasan kapasitas bagasi.

Sambutan positif masyarakat Eropa, khususnya di Paris, atas busana muslim Indonesia tentunya tak datang begitu saja. Rupanya, sejumlah nama desainer Indonesia ternama di sana. Fakta ini semakin menguatkan kepercayaan diri untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat fashion muslim dunia. “Saya rasa sudah pantas lah Indonesia menjadi pusat fashion muslim dunia. Namun mungkin keinginan pasar agar busana muslim Indonesia lebih murah harganya agar dapat dipakai sehari-hari maupun untuk busana pesta, busana yang lebih wearable,” tuturnya.

Indonesia tak hanya menghadirkan busana muslim yang kreatif, unik, dan berkarakter khas. Cara perempuan Indonesia berkerudung juga menjadi perhatian dunia, setidaknya di Paris, sebagai kota referensi fashion. Termasuk cara berkerudung Dian dengan gayanya yang unik dan menarik seperti turban atau model lilit. Alhasil, “kursus” singkat pun digelar.  Dian mengaku kerap diminta mempraktikkan gaya kerudung model lilit. Tak tanggung-tanggung, 10 gaya berkerudung ala anak muda Indonesia ini diperagakan Dian untuk memenuhi rasa ingin tahu pengunjung pameran.

Permintaan untuk memeragakan gaya berkerudung juga kerap ditemui Dian di luar area pameran. “Selama di Paris, saya juga sering bertemu dengan non muslim yang tertarik dengan busana saya. Misalnya ketika sedang berjalan-jalan di sekitar menara Eiffel atau Champs Elysees, kerap kali orang memperhatikan kerudung saya, bahkan banyak yang sengaja meminta saya untuk mempraktikkan cara memakai kerudung yang saya pakai,” aku Dian yang mengaku terbantu berkomunikasi berbahasa Perancis dengan masyarakat setempat dengan dukungan mahasiswa Indonesia dan pihak kedutaan Indonesia di Paris.

 

 

Indonews.org

Alexa Lebih Kreatif Setelah Ditinggal Gitaris

Posted: 01 Jan 2012 06:24 AM PST

JAKARTA - Band Alexa kini menyisakan tinggal empat personil pasca-mundurnya gitaris Rizky. Namun, musik mereka kian dewasa.

“Dengan kita berempat saja sudah berbeda banget. Kalau perubahan pasti ada, lebih dewasa dan kita jadi bermetamorfosis,” tutur vokalis Aqi, ditemui usai tampil di Score!, Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Minggu (1/1/2012) dini hari. 

Dengan personel yang ada, lanjut Aqi, Alexa kini lebih kreatif menciptakan karya musik. “Sebenarnya dengan keluarnya Rizki, anak-anak malah menjadi jauh lebih kreatif daripada sebelumnya, bermusiknya lebih keluar lagi,” ungkapnya.

Pemilik dua album itu juga lebih berani untuk bereksperimen di luar Alexa pun, mereka menjalankan proyek band masing-masing.

“Anak-anak menjadi giat bereksperimen. JMono kemarin keluarin solo album, Fajar rekaman dengan band metalnya dan gue juga sempat rekaman jadi kita secara kreatif makin maju jadi kalau Rizki enggak ada kita harus melakukan perubahan,” tukasnya.

Band Alexa sukses pukau penonton saat menjalani konser di malam pergantian tahun 2012 di Score! Jakarta Cilandak Town Square, di acara ‘Sound and The City’ a Celebration of New Year’s Eve With Alexa.

 

 

indonews.org

Kecelakaan, Mobil Band Winner Rusak Parah

Posted: 01 Jan 2012 06:24 AM PST

JAKARTA - Band Winner alami kecelakaan tunggal di jalan raya cukup parah saat menuju Karang Anyar, Jawa Tengah, untuk menjalani konser di penghujung tahun 2011.

Siang hari saat memasuki Kota Kendal, Mobil Hyundai H-1 yang mereka kendarai tiba-tiba slip dan berputar-putar hingga menabrak pembatas jalan dan menerobos ke jalur berlawanan. Saat itu yang mengendarai adalah drummer Posan.

Posan mengaku, dia terpaksa harus menginjak rem saat itu. Namun ternyata jalannya berpasir, ada warga yang menyimpan pasir di tepi jalan.

Beruntung Tuhan masih memberikan keselamatan pada personel Winner, yakni Oly (vokal), Posan (drum), (Ices), Beben (gitar), dan Rio (kibord). Saat itu gitaris Dody tak ikut Winner manggung di Karang Anyar.

Posan menceritakan kepada okezone perihal kecelakaan yang mereka alami. Kata Posan, kaki kirinya terkilir, dan Beben mengalami luka ringan di bahu.

"Ini pertama kali kita ngalamin kecelakaan. Ini pertama kali juga kita manggung di Karang Anyar. Mudah-mudahan ini teguran dari Tuhan supaya kita berbuat lebih baik lagi," kata Posan.

Posan juga bersyukur mengendarai kendaraan cukup tangguh, hingga tak ada satu pun yang menjadi korban jiwa.

"Kalau Polisi bilang dengan kecelakaan yang kita alami minimal penumpangnya ada yang parah lukanya. Untung juga gue banting stir ke kiri, kalau ke kanan sudah masuk jurang mobil kita," ungkapnya.

Mobil dengan kondisi ringsek tak memungkinkan Winner menggunakan mobil yang sama. Mereka memutuskan sewa mobil untuk melanjutkan perjalanan.

 

indonews.org

Marduk Sedang Merekam Album Terbaru

Posted: 01 Jan 2012 06:23 AM PST

Marduk adalah sebuah grup band black metal asal Norrkoping, Swedia. Band ini dibentuk pada tahun 1990 dan mengeluarkan rekaman mereka pada tahun 1991. Nama band mereka diambil dari nama dewa Babilonia, Marduk adalaha dewa pelindung Babilonia.Band ini didirikan oleh Morgan Steinmeyer Hakansson. Aliran musik mereka adalah campuran death metal dan black metal. Tema-tema lagu mereka adalah satanisme, anti Kristen, kematian, Nazi, dan perang dunia ke dua. Saat ini mereka sedang melakukan kegiatan recording mereka untuk album terbaru yang akan dirilis oleh Blooddawn / Century Media di musim semi tahun 2012. Album terakhir mereka yang bertitle “Wormwood” telah terjual sekitar 650 copy pada minggu pertama rilis di Amerika Serikat dan mereka masuk penjualan album terbanyak versi Top 100 of The Billboard 200. Semoga album terbaru mereka melewati kedashyatan album sebelumnya, dan dapat kembali menyambangi negeri kita tercinta ini!

 

indonews.org

Dying Fetus Sedang Mempersiapkan Album Terbarunya

Posted: 01 Jan 2012 06:22 AM PST

Maryland Extreme Metallers, DYING FETUS telah memasuki Wrightway Studios di Baltimore dengan produser lama Steve Wright (Slipknot, Misery Index) untuk mulai merekam album terbaru mereka untuk rilis pertengahan-2012 melalui Relapse Record. Dalam album ini akan menampilkan sembilan lagu , dengan produksi sedikit lebih terfokus pada slam daripada album sebelumnya,” menurut sebuah rilis pers. “Secara tematik, album ini masih seperti album album sebelumnya,mulai dari komentar sosial dan politik dalam gaya DYING FETUS seperti yang telah kita ketahui.”

Gitaris / vokalis John Gallagher berkomentar: “Album terakhir banyak mengikuti alur di dalamnya, tetapi [itu] pada dasarnya banyak teknologi, yang satu ini adalah kembali ke bentuk yang lebih old-fashioned seperti album DYING FETUS sebelumnya, sehingga apabila dikatakan produksi yang lebih modern ,tentu saja Semuanya ketat,. suara yang berisik dan drum yang menakjubkan. ”

Informasi lainnya, DYING FETUS telah mengumumkan serangkaian acara khusus di Amerika Selatan yang akan berlangsung pada pertengahan Januari. Band ini juga telah dikonfirmasi show untuk tahun depan di Maryland Deathfest dan Hellfest Prancis.

DYING FETUS berencana untuk tur secara ekstensif untuk mendukung album baru dan akan mengumumkan tanggal jauh hari sebelumnya.

Album DYING FETUS ‘terbaru, “Descend Into Depravity”, terjual sekitar 2.700 kopi di Amerika Serikat pada minggu pertama perilisan untuk debut di posisi No 166 di The Billboard 200 chart. Usahanya ini menempati di posisi 4 the Top New Artist Albums (Heatseekers) chart, yang berisi daftar album terlaris karya seniman baru dan berkembang, didefinisikan mereka sebagai band yang tidak pernah muncul di Top 100 The Billboard 200.

 

indonews.org

World Bank Bakal Tampil di 4 Negara

Posted: 01 Jan 2012 06:21 AM PST

SEOUL - Demam Hallyu wave yang tengah melanda hampir seluruh belahan dunia, membuat program acara TV KBS 'Music Bank' sibuk melakukan perbaikan untuk acara yang digelar di berbagai kota tahun 2012.

Rencananya, ‘Music Bank’ akan memulai memboyong penyanyi-penyanyi Korea, di Paris pada bulan Februari. Setelah itu Hong Kong, Los Angeles, dan terakhir Buenos Aires. 

Sedangkan negara-negara lain sampai saat ini dalam tahap diskusi dan bernegosiasi. Perlu diketahui, produser acara sedang sibuk mencari penyanyi akan akan tampil di Music Bank.

Sebelumnya pada bulan Juli lalu, 'Music Bank' berhasil mengumpulkan 45 ribu orang di acara 'Music Bank in Tokyo K-Pop Festival', dan ini adalah program musik mingguan dengan daftar penampil yang diputuskan tiap minggu yang berhasil mengadakan acara di luar negeri. Setelah mellihat kesuksesan di Tokyo Dome concert.

“Kita akan lanjut untuk mendukung dan membantu menyebarkan kebudayaan Korea ke seluruh dunia," tutur produser acara seperti yang dilansir Allkpop.

Keputusan ini tentu mendatangkan kontroversi karena beberapa industri menganggap kalau program TV itu mencoba menggunakan Hallyu Wave untuk mengambil keuntungan semata.

 

indonews.org

Personel Suju Keluhkan Fasilitas TV KBS

Posted: 01 Jan 2012 06:20 AM PST

SEOUL - Para personel ‘Super Junior’ menggeluhkan sempitnya ruangan tunggu TV KBS saat mereka akan tampil. Alhasil mereka harus bertumpukkan saat duduk.

Maklum saja, personel Super Junior berjumlah 13 orang, yakni Leeteuk, Heechul, Hangeng, Yesung, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun, sehingga sofa panjang berwarna kream yang disediakan tidak muat untuk mereka.

"Either the waiting room is small or the sofa isn't enough or there are a lot of members…are you watching, KBS?,” kicau Eunhyuk di Twitternya, seperti yang dilansir Allkpop.

Menanggapi keluhan idolanya, para penggemarnya langsung memberikan komentar. 

“Hanya ada satu sofa?”, “Itu terlalu banyak, terutama bila ada bahwa banyak orang dewasa.”, Dan “Oppa, kau benar-benar lelah?,” komentar fans.

 

indonews.org

Glenn Fredly Tertantang Memproduseri Film Bola

Posted: 01 Jan 2012 06:19 AM PST

“Di film itu, ada kisah tentang bagaimana pertandingan sepak bola yang diikuti anak-anak Ambon dapat membuat warga melupakan pertikaian yang terjadi di tanah Maluku. Sepak bola menjadi media perdamaian ketika terjadi kerusuhan di tanah Maluku,” kata Glenn.

No thumbnail found for this image.

Glenn Fredly, penyanyi kenamaan yang berasal dari Ambon, Maluku, merasa tertantang untuk memproduseri sebuah film yang berlatar belakang budaya tempat kelahirannya. Film dengan judul “Cahaya dari Timur” yang bertemakan Sepak Bola ini akan memulai pengambilan gambarnya pada Mei 2012 dan direncanakan untuk dirilis pada akhir 2012. Film tersebut diambil dari kisah nyata anak-anak Ambon yang mengikuti pertandingan U-15 di Jakarta.

“Ini tantangan bagi saya dan saya akan mengangkat budaya timur yakni dari Ambon, Maluku. Film ini bertema sepak bola ini,” kata Glenn Fredly di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (31/12), seperti dikutip Metronews.
“Di film itu, ada kisah tentang bagaimana pertandingan sepak bola yang diikuti anak-anak Ambon dapat membuat warga melupakan pertikaian yang terjadi di tanah Maluku. Sepak bola menjadi media perdamaian ketika terjadi kerusuhan di tanah Maluku,” tutur Glenn lebih lanjut.

Menurut Glenn, 60 persen pemain yang terlibat dalam pembuatan film ini dipilih langsung dari warga setempat. Tujuannya adalah agar penyampaian mengenai budaya setempat yang diangkat sebagai latar belakangnya, dapat lebih mengena di hati para pemirsa.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya telah mengajak dua orang sahabatnya yang sudah lama berkecimpung di dunia perfilman dan juga menyukai Sepak Bola, sutradara Angga Dwimas Sasongko dan penulis naskah Andi Bactiar, untuk terlibat dalam pembuatan film pertamanya ini.

 

 

Indonews.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar