Rabu, 24 Agustus 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Anggota Wonder Girls Sunye berpartisipasi dalam pekerjaan sukarela untuk Hope Tree Campaign

Posted: 23 Aug 2011 03:04 PM PDT

 

Menurut sebuah posting blog oleh seorang Jishik iN, anggota Wonder Girls Sunye menjadi sukarela di Hope Tree Campaign pada 21 Agustus.

Sunye tiba satu jam sebelum acara dan memberikan perlengkapan sekolah untuk 83 anak-anak sebagai hadiah.Pada setiap salah satu pasokan, ia menulis nama setiap anak bersama dengan pesan pribadi.

Terbukti, ia juga berpartisipasi dalam pekerjaan relawan lain, seperti mengawasi anak-anak dan menari di panggung.Sepanjang waktu, ia terlihat dengan senyum di wajahnya saat ia jelas-jelas menikmati memberikan kembali kepada masyarakat meskipun jadwal sibuk.

Terakhir, seorang wanita dari Hope Tree Campaign Sunye berterima kasih dari lubuk hatinya untuk keluar untuk mendukung perjuangan mereka dan memberikan sukacita banyak anak-anak muda.

      

      

 

indofiles

Demokrat Pastikan Dukung KPK Tuntaskan Kasus Nazaruddin

Posted: 23 Aug 2011 02:21 PM PDT

JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, mengatakan pihaknya menyerahkan kasus Nazaruddin sepenuhnya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Bagi kita, kasus ini kita serahkan semua ke KPK, sebagai penegak hukum, tidak ada intervensi, tidak ada menghambat, kita dukung KPK selesaikan kasus ini,” katanya seusai diskusi di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, garis partai sudah tegas untuk tetap menaati konstitusi. Partainya tidak akan melakukan manuver ataupun usaha-usaha menghambat kasus Nazaruddin.

Menurut dia, selama kasus ini terus-menerus terkatung-katung, maka Partai Demokrat justru akan terpenjara isu-isu yang berkembang liar. Untuk itu, pihaknya juga berkepentingan untuk segera menyelesaikan masalah ini.

Ia menambahkan, pihaknya saat ini terus melakukan bersih-bersih partai terhadap kader yang tak taat etika. Ia juga membantah Nazaruddin telah menaniggalkan dananya kepada kas Partai Demokrat saat meninggalkan Singapura.

“Tidak ada ditinggalkan dana oleh Nazaruddin,” katanya.

Ia menegaskan, Nazaruddin merupakan kasus korupsi individual bukan partai politik. Menurut dia, kasus Nazaruddin telah memberikan pelajaran berharga bagi partainya dan partai lain.

Ia menambahkan, selama SBY masih berada di Partai Demokrat, ia percaya dan optimis, Demokrat dapat membersihkan diri. “Saya percaya dengan Pak SBY, ini bukan kultus individual,” katanya.

Sumber

Media harus cermati kasus Nazaruddin

Posted: 23 Aug 2011 02:19 PM PDT

Kasus tersangka dugaan kasus suap pembangunan Wisma Atlet Sea Games di Palembang, Muhammad Nazaruddin ramai mewarnai pemberitaan media. Meskipun begitu, peranan media dalam kasus ini diharapkan tetap berpedoman pada kebenaran.

Hal ini diungkapkan Pemimpin Redaksi Metro TV, Elman Saragih. Ia menghimbau media untuk terus mencermati kasus ini dan tetap mengawalnya. Tindakan ini diperlukan agar tidak menghilang begitu saja seperti kasus-kasus besar lainnya yang berkaitan dengan korupsi.

"Kasus ini bisa sebagai pintu masuk untuk pemberantasan korupsi karena sudah berkaitan dengan elit-elit politik di tanah air, dan jangan sampai kita kembali gagal dalam menyelesaikan kasus korupsi seperti yang terjadi di kasus Century, kasus Gayus Tambunan, kasus Susno Duadji yang juga dilatarbelakangi oleh praktek korupsi," ujar Elman kepada wartawan, hari ini.

Media juga dituntut harus menjadi solusi dalam permasalahan ini, seperti yang diungkapkan tokoh pers nasional, Sabam Leo Batubara. "Media dalam menyampaikan berita harus berimbang antara sisi positif dan negatif dari berita tersebut, agar masyarakat dapat menentukan dan mengambil sikap dalam membaca berita tersebut," ujar Sabam.

Sumber

Analis: SBY jatuhkan martabatnya sendiri

Posted: 23 Aug 2011 02:17 PM PDT

JAKARTA – Langkah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang membalas surat tersangka kasus korupsi Wisma Atlet, Muhammad Nazaruddin, dinilai keliru dan memalukan. Pihak istana terpancing memberikan respon balik atas surat Nazar yang jelas bermotif ambigu dan menyudutkan SBY dalam kemelut.

Hal ini diungkapkan analis politik lulusan Universitas Indonesia (UI), Darmawan Sinayangsah. "Inilah tusukan Nazaruddin atas SBY yang lemah visinya dalam hal komunikasi politik. SBY bagai tak punya harga diri lagi,” kata Darmawan.

Para analis melihat, respon SBY atas surat Nazaruddin justru dinilai sebagai sebagai kesalahan besar. Jawaban yang diberikan SBY telah menjatuhkan martabatnya sebagai presiden.

“SBY sudah menjatuhkan martabatnya sendiri ke tingkat sampah,” kata cendekiawan muslim, Yudi Latif.

Yudi mengaku sangat terperanjat dengan langkah SBY membalas surat Nazaruddin tersebut. Surat itu, katanya hanya joke dan tak perlu direspon. Mestinya, SBY tidak perlu menanggapi apalagi selama ini dia juga menyatakan tidak ada intervensi hukum.

Hal senada juga diungkapkan Pemimpin Redaksi Metro TV, Elman Saragih. Menurutnya, surat Nazaruddin ini tidak perlu dibalas, terlebih dengan surat resmi. Surat Nazaruddin tersebut bisa ditanggapi melalui staf kepresidenan atau juru bicara kepresidenan.

"Selain itu apabila masyarakat lain yang mempunyai kepentingan dan mengirim surat kepada Presiden, apakah akan dibalas dan juga dipublikasikan kepada masyarakat ?" tanya Elman pada saat dihubungi wartawan, hari ini.

Sumber

Kasus Nazaruddin seperti Sinetron Cinta Fitri

Posted: 23 Aug 2011 02:15 PM PDT

JAKARTA – Direktur Riset Charta Politika Yunarto Wijaya menilai kasus yang menyeret Muhammad Nazaruddin akan seperti sinetron Cinta Fitri dan Tersanjung. Hal ini kata Yunarto, mengingat banyak sub kasus dari kasus utama Nazaruddin, sehingga akan semakin banyak episode-episode yang harus dijalani.

“Jadi mengapa banyak episode, karena sub isu Nazar banyak sekali, termasuk dibuat oleh elit politik itu sendiri. Ini bisa sama seperti Cinta Fitri atau Tersanjung, banyak episode,” ujar Yunarto dalam diskusi bertema Peluru Kosong Nazaruddin: Pengaruhnya terhadap Masa Depan KPK dan Partai Demokrat di Kantor Charta Politika, Jakarta, Selasa (23/8/2011).

Yunarto mencontohkan sikap SBY yang menanggapi surat Nazaruddin dan pada akhirnya terkesan memblunder, sehingga menjadi sub kasus sendiri diluar substansi kasus utama Nazaruddin.

Selain itu, sikap Nazaruddin yang tidak mau lagi diperiksa oleh Komite Etik KPK sebelum dipindahkan ke Lembaga Permasyarakatan (LP) Cipinang juga menjadi sub kasus sendiri. “Dan yang baru soal cantiknya kuasa hukum Nazar, si Dea,” kata Yunarto disambut gelak tawa peserta diskusi lainnya.

Kasus Nazaruddin ini banyak menyita perhatian publik. Isu mengenai Nazaruddin telah menyandera konstelasi politik nasional selama tiga bulan terakhir. Kasus ini menarik karena banyak melibatkan orang penting di dalamnya dengan nilai proyek yang besar. Ketua KPK Busyro Muqoddas menyebutkan, Nazaruddin diduga terlibat 35 kasus dugaan korupsi senilai Rp6,03 triliun.

Dua kasus di dua kementerian yakni Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pendidikan Nasional, saat ini masuk tahap penyidikan KPK. Sedangkan dua kasus lainnya di dua kementerian senilai Rp2 triliun memasuki tahap penyelidikan. Adapun 31 kasus lainnya, KPK masih berupaya mengumpulkan keterangan dan bahan.

Sumber

Agenda Setgab Dipastikan tak Terpengaruh Kasus Nazaruddin

Posted: 23 Aug 2011 02:12 PM PDT

Sekjen Partai Amanat Nasional, Taufik Kurniawan.

JAKARTA – Sekjen Partai Amanat Nasional, Taufik Kurniawan, membantah bahwa kasus suap pembangunan Wisma Atlet Sea Games dengan melibatkan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin mengganggu agenda Sekretariat Gabungan (Setgab). Ia memastikan jadwal kerja Setgab tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Sesuai dengan kesepakatan awal, setgab itu hanya membahas terkait dengan isu-isu strategis dan kebangsaan,” ujar Taufik, usai Tasyakuran HUT PAN ke-13 di Rumah PAN, Jakarta Selatan, Selasa (23/8).

Menurut dia, agenda Setgab yang jarang menggelar rapat dikaitkan dengan kasus Nazaruddin merupakan hal yang kurang tepat. Ketika ditanya, apakah agenda setgab yang membahas RUU Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ikut terbengkalai karena kasus Nazaruddin. Taufik mengatakan, agenda-agenda seperti itu tetap diperhatikan.

“Selama ini partai-partai politik disibukkan dengan urusan internal masing-masing, sehingga kita memahami itu. Nanti lah, habis Lebaran rapatnya ramai lagi,” katanya seraya menambahkan PPP baru menggelar Muktamar dan Partai Demokrat baru menggelar Rakornas.

Sebelumnya, Prahara mantan Bendahara Umum PD M Nazaruddin membuat Sekretariat Gabungan (Setgab) menjadi terganggu dan rapat-rapat Setgab tidak sesuai rencana.

“Kita gak enak juga mengadakan rapat Setgab ketika ada kasus Nazaruddin. Kita berikan waktu kepada teman-teman Partai Demokrat untuk selesaikan praharanya. Banyak perhatian PD tercurah ke Nazaruddin, kita mahfum saja, yang lain juga ngertilah,” kata Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (22/8).

Wakil Ketua DPR RI itu menambahkan, semua teman-teman koalisi mengetahui apa yang menimpa Partai Demokrat. “Sekarang kita tahu PD sedang ditimpa musibah, jadi saya maklum kalau tidak ada rapat-rapat di Setgab dan lagi pula tak ada hal secara substansi yang perlu dibahas di Setgab,” katanya.

Ketua Fraksi PKB Marwan Ja’far mengatakan, Sekretariat Gabungan Partai Koalisi kini hampir tak punya geliat karena kasus Nazaruddin. “Setgab enggak pernah rapat hal sinergis,” kata Marwan Ja’far.

Menurut Marwan, rapat Setgab terakhir digelar pada pertengahan Juli lalu. Padahal ada komitmen untuk rapat dua atau tiga minggu sekali guna membahas 9 Rancangan Undang-Undang. Di antaranya, RUU Politik, RUU BPJS, RUU OJK, RUU Pertanahan , RUU DIY, RUU Intelijen, RUU Pemilukada dan RAPBN 2012.

“Buka puasa antar anggota Setgab pun tidak pernah. Sampai puasa tinggal 8-9 hari lagi,” kata Marwan.

Sumber

Kasus Nazaruddin Rugikan Tokoh Muda

Posted: 23 Aug 2011 02:10 PM PDT

JAKARTA – Partai Buruh menilai kasus korupsi politik yang melibatkan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin merugikan tokoh-tokoh muda yang diharapkan bisa tampil dalam suksesi kepemimpinan nasional di 2014.

“Melalui kasus korupsi ini hendak ditunjukkan kalau anak muda belum siap tampil di 2014,” kata Ketua Umum Partai Buruh Sonny Pudjisasono di sela-sela acara buka puasa bersama anak yatim di kediamannya di Jakarta, Selasa.

Terlebih dalam kasus Nazaruddin juga disebut-sebut sejumlah nama politisi yang juga masih berusia muda yang diduga terlibat di dalamnya.

Sebelumnya, negara ini juga diramaikan dengan kasus mafia pajak yang pelaku utamanya, Gayus Halomoan Tambunan, juga masih berusia muda.

Sonny menduga berbagai kasus itu juga dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa tokoh muda masih belum cukup baik untuk tampil di puncak kepemimpinan nasional.

Ia mengatakan, banyak kasus lain yang melibatkan tokoh tua, namun seolah-olah kasus Nazaruddin lebih diutamakan. Bahkan, Presiden sampai perlu berkirim surat kepada Nazaruddin, meski surat itu merupakan surat jawaban atau balasan. “Ini pertempuran kaum muda dengan kaum tua,” kata Sonny.

Partai Buruh yang kini kepengurusannya didominasi kaum muda pada pemilihan presiden mendatang berniat mengajukan tokoh muda sebagai calon presiden.

Salah satu tokoh muda yang akan diusung Partai Buruh adalah Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

“Kami tetap akan mengajukan tokoh muda pada pilpres nanti. Kami justru tertantang untuk membuktikan bahwa tokoh muda sangat pantas dan layak memimpin bangsa ini,” katanya.

Oleh karena itu, menurut Sonny, kampanye Pemilu 2014 bersih harus terus dilakukan, termasuk mendorong DPR untuk menyiapkan produk undang-undang yang mendukung terlaksananya pemilu bersih. “Kita berharap tsunami politik ini bisa menjadi momentum untuk mereformasi pelaksanaan pemilu agar Pemilu 2014 bisa berlangsung bersih, jujur, dan adil,” katanya.

Perkuat Jaringan
Sementara itu, analis politik Universitas Diponegoro Semarang Susilo Utomo, menilai partai-partai politik baru harus memperkuat jaringan terlebih dulu, agar sukses pada Pemilihan Umum 2014.

“Namun, kalau dilihat sebenarnya isi parpol baru tetap `muka-muka lama`, sebut saja Partai Nasional Demokrat (Nasdem), atau Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) yang mengusung Sri Mulyani,” katanya seperti dikutip Antara.

Ia menilai, jaringan yang dibangun sampai tingkat akar rumput merupakan kekuatan parpol untuk menjadi besar, sebab tanpa itu (jaringan sosial masyarakat-Red) kelangsungan parpol ke depan akan seperti “mati suri”.

Terkait perkembangan parpol, ia menyebutkan setidaknya ada dua faktor yang membuat parpol di Indonesia menjadi besar, yakni jaringan sosial yang kuat dan dipimpin oleh tokoh yang dizalimi, sehingga menuai simpati rakyat.

“Faktor kedua, yakni dipimpin tokoh yang dizalimi penguasa memang berkaitan dengan tipikal masyarakat Indonesia yang mudah terenyuh, tersentuh, atau simpati melihat ketidakadilan,” kata pengajar FISIP Undip tersebut.

Ia mencontohkan, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang “dizalimi” saat pemerintahan Megawati Soekarnoputri sukses mendirikan Partai Demokrat yang mengantarkannya ke tampuk orang nomor satu RI sampai dua periode.

Sumber

Indonesia Harus Diselamatkan

Posted: 23 Aug 2011 02:06 PM PDT

Saat ini kita dihadapkan pada persoalan yang jauh lebih rumit dan kompleks ketimbang pilihan pada saat kita mengucapkan semboyan "merdeka ataoe mati" pada era 1940-an. Menjadi Bangsa Indonesia yang merdeka merupakan impian golongan menengah yang sudah dirajut semenjak tahun 1908 dengan gerakan Boedi Oetomo yang dipimpin oleh dr Soetomo atas prakarsa dari dr Wahidin Sudiro Husodo. Prinsip gerakannya adalah "pencerdasan bangsa melalui pendidikan untuk rakyat".

Dilanjutkan pada tahun 1928, masih diwakili oleh golongan kaum menengah yang dalam hal ini dipimpin oleh para pemuda/mahasiswa yang mencetuskan ide "persatuan Indonesia" melalui gerakan "Soempah Pemoeda" yang berbunyi: Kami Bangsa Indonesia dengan ini menyatakan: Bertanah air satu, tanah air Indonesia. Berbangsa satu, bangsa Indonesia. Berbahasa satu, bahasa Indonesia.

Puncak dari gerakan itu adalah "proklamasi kemerdekaan" yang dikumandangkan pada tanggal 17 Agustus 1945 oleh Soekarno dan Hatta. Pada waktu pidato di depan sidang BPUPKI tanggal 1 Juni 1945 Bung Karno mengatakan "merdeka sekarang juga Ö." Bung Karno begitu percaya bahwa kemerdekaan adalah jembatan emas dan di seberang jembatan itulah kita sempurnakan kita punya masyarakat, begitu kata beliau.

Sekarang, setelah 66 tahun kita dapat menikmati kemerdekaan, apakah cita-cita para founding fathers itu sudah menjadi kenyataan atau justru semakin menjauh dari cita-cita proklamasi? Suasana sekarang memang jauh lebih baik daripada saat negara kita dikuasai oleh kolonial. Kita bisa membentuk pemerintahan sendiri, punya lembaga legislatif, lembaga eksekutif dan yudikatif bentukan kita sendiri. Tetapi apakah lembaga-lembaga negara kita selama ini telah berfungsi dengan baik?

Negara adalah sebuah organisasi yang harus bisa menyejahterakan seluruh anggota (rakyatnya) dan untuk bisa menyejahterakan rakyat mutlak masing-masing organ (lembaga) negara harus memiliki visi dan misi yang sama dalam rangka mewujudkan cita-cita bersama yang ada di dalam pembukaan UUD 1945, terutama yang tercantum pada alinea ke-4.

Salah satu komponen terpenting dari sebuah negara adalah adanya bangsa. Apakah yang dinamakan bangsa? Apakah syaratnya bangsa? Menurut Ernest Renan, syarat bangsa ialah kehendak akan bersatu. Perlu orang-orangnya merasa diri bersatu dan mau bersatu. Menurut Otto Bauer bangsa adalah satu persatuan perangai yang timbul karena persatuan nasib. Kita sudah memiliki negara tetapi apakah kita saat ini sudah memiliki bangsa? Yaitu bangsa Indonesia yang memiliki kesamaan visi dan misi untuk mempersatukan nasib kita semua?

Menurut saya, sejauh ini kita belum memiliki, yang ada baru "gerombolan" orang Indonesia. Gerombolan itu sangat parsial dalam perjuangannya, sehingga sulitlah negara kita mencapai kesejahteraan, kemakmuran dan keadilan untuk seluruh rakyat Indonesia. Gerombolan itu bergerak sendiri-sendiri sesuai dengan kepentingan kelompoknya. Gerombolan eksekutif tidak berjuang demi rakyat dan negara. Gerombolan legislatif hanya berjuang untuk kelompoknya, yudikatif bukan untuk menegakkan hukum dan keadilan demi tercapainya negara dan bangsa yang kuat, aman tenteram, disiplin dan tertib, sehingga akan tercipta kepastian hukum dan kesejahteraan bersama. Melainkan lembaga yudikatif sering dijadikan alat untuk memeras orang-orang yang berperkara.

Mengapa kita belum sungguh-sungguh memiliki bangsa? Karena mental dan moral rakyat sesungguhnya masih terbelenggu oleh nafsu-nafsu yang rendah. Selama kita tidak memiliki tekad yang kuat untuk membangun karakter bangsa yang mandiri di bidang budaya, politik, hukum, ekonomi dan teknologi, maka selamanya rakyat Indonesia hidup dalam bayang-bayang cengkeraman penjajah/asing.

Kita menjadi negara yang merdeka, tetapi tidak merdeka menentukan nasib sendiri. Rakyat berjuang untuk mempertahankan hidup dengan berbagai cara, sementara pemerintah hanya sibuk dengan urusannya sendiri. Nah… apa yang sekarang mesti harus dilakukan oleh para pemuda golongan menengah yang diwakili oleh para mahasiswa?

Suprayitno, Sekretaris FPSP.

Sumber

Ini Dia Syarat Jadi Pacar Rio Dewanto

Posted: 23 Aug 2011 09:49 AM PDT

Memiliki wajah tampan dan tubuh yang sempurna, itulah Rio Dewanto.

Sebagai salah satu artis pria yang paling digilai perempuan saat ini, orang pasti penasaran, seperti apa sih kriteria pacar buat Rio?

“Aku mau cewek yang keras, galak dan punya sikap,” ungkapnya saat berbincang.

Ya, semua itu adalah syarat untuk menjadi pacar Rio Dewanto. Keras dan galak yang dimaksudkan Rio adalah seseorang yang memiliki pendirian yang jelas.

Pemain film ‘Payung Merah’ itu tak suka dengan wanita yang ‘lembek’ dan lembut. Diakuinya, jika bertemu dengan wanita seperti itu ia akan semena-mena kepada wanita tersebut.

“Yang sudah-sudah seperti itu. Karenanya aku nggak suka dengan wanita seperti itu. Punya sikap dan punya pendirian itulah yang aku suka,” katanya.

Rio menuturkan, dirinya termasuk pria yang temperamental. Meski begitu, saat ia bertemu dengan sosok wanita yang dirasa lebih matang dan lebih tegas maka sifatnya itu akan sedikit menghilang.

Lalu apakah semua kriteria tadi ada pada diri Atiqah Hasiholan, kekasihnya saat ini?

Dengan tersipu malu, pria yang hobi menggambar itu enggan menjawabnya secara langsung. Baginya, semua yang dirasakannya terhadap Atiqah adalah perasaan yang sangat tulus, jujur dan benar adanya.

“It’s all about feeling,” jawabnya singkat.

Rio sudah berpacaran dengan Atiqah selama 1 tahun 7 bulan. Namun, keduanya belum mau meresmikan hubungan mereka dalam ikatan pernikahan. Menurut Rio, baik dirinya dan Atiqah masih sama-sama ingin berkonsentrasi dengan karier masing-masing.

“Kalau aku setiap menjalani hubungan pasti serius. Tapi kalau sekarang aku mau menabung dulu demi masa depan. Aku mau semuanya benar-benar tersusun secara rapi,” bebernya.

Sumber :

Indofiles.org

Incoming search terms:

  • bahasa syahrini
  • aku wanita yang nggak suka bola

Photo Artis Paling Cantik Di Malaysia

Posted: 23 Aug 2011 09:39 AM PDT

Daftar ini dirilis oleh situs TheRichest.org, anda bebas untuk tidak setuju,
1-Carmen Soo
33 year old Malaysian Chinese model and actress.
2-Juliana Evans
21 year old Malaysian actress and model.
3-Diana danielle
19 year old Malaysian American actress. She was born in Houston, Texas, United States and raised in Kuala Lumpur.
4-Maya Karin
31 year old Malaysian actress, television personality, and singer. Commonly known as Maya Karin, she is largely known for her roles in supernatural horror and thriller films.
5-Julie Woon
26 year old Malaysian actress and TV host.
6-Hannah Tan
29 year old Malaysian singer-songwriter, actress, model and television personality. She is half-Chinese and half-Kelabit.
7-Nur Fazura
27 year old Malaysian actress.
8-Belinda Chee
Malaysian TV host, actress and model.
9-Nora danish Hanif
28 year old Malaysian-born actress, model and television host.
10-Lisa Surihani

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Photo Aksi Cewek Dugem Pamer G-String

Posted: 23 Aug 2011 09:35 AM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382
Dunia dugem memang ajib dah.. dipenuhi oleh cewek abg seksi yang siap memanjakan mata dan syahwat anda . Liat aja tuh bagaimana cewek-cewek ini berdugem ria, sampe-sampe keliatan celana dalemnya (entah disadari atautidak), yang penting maknyuss..

 





 






Steve Emmanuel Dekati Tia Ivanka, Andi Soraya Segera Menikah

Posted: 23 Aug 2011 09:27 AM PDT

Pasca berpisah dari Andi Soraya, pesinetron Steve Emmanuel dikabarkan sedang mendekati Tia Ivanka.

Sementara Andi mengaku akan segera menikah dengan pacar barunya.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini aku mau nikah,” ujar aktris berumur 35 tahun itu, Selasa (23/8/2011).

Namun Andi belum mau mengungkapkan detail acara pernikahannya. Hingga saat ini, identitas sang kekasih pun masih dirahasiakannya.

“Karena lebih senang diam-diam aja,” lanjut bintang ‘Anda Puas, Saya Loyo’ itu.

Mengenai berita kedekatan Steve dengan Tia Ivanka, Andi mengaku sudah mengetahuinya sejak lama. “Aku sih tahu dari anakku kalau Steve jalan sama Tia, tapi aku juga dengar bukan cuma Tia doang dia jalannya. Jadi ya aku sih ketawa aja,” tandasnya.

Sumber :

Indofiles.org

Incoming search terms:

  • FOTO TIA IVANKA DAN STEVE

Buntut Aksi Cubit, Mourinho Terancam Sanksi Berat

Posted: 23 Aug 2011 09:17 AM PDT

Jose Mourinho saat mencubit asisten pelatih Barca (foto: Yahoosports)

Otoritas sepakbola tertinggi di Spanyol (RFEF) menyatakan akan membuka investigasi terkait keributan yang terjadi antara Jose Mourinho dan asisten pelatih Barcelona, Tito Vilanova pada leg kedua Supercopa Spanyol, 18 Agustus lalu.

Dalam laga yang akhirnya dimenangkan Barcelona dengan skor 3-2 (agg 5-4) itu, Mourinho memang tertangkap kamera melakukan aksi tidak sportif saat kedua kubu terlibat perselisihan akibat tekel brutal Marcelo kepada Cesc Fabregas di penghujung laga. Pelatih asal Portugal tersebut terlihat mencubit wajah Vilanova. Sementara Vilanova yang tidak terima, membalasnya dengan sebuah tamparan.

Memang, wasit David Fernandez Borbalan yang memimpin laga tidak memasukkan insiden tersebut ke dalam laporan pertandingan, dan Mou serta Vilanova diprediksi bakal lolos sanksi. Namun, pihak RFEF tetap menanggapi serius dan menegaskan akan membuka investigasi atas insiden tersebut.

"(Pada Senin, 22 Agustus 2011), setelah melihat bukti foto (rekaman) yang dikirimkan wartawan, kami (RFEF) merujuk pada artikel 22 ayat 1 Kode Disiplin, akan membuka investigasi kepada Jose Mourinho, karena melanggar artikel 89 dan 100 dari Kode Disiplin RFEF (soal tindak kekerasan)," demikian pernyataan RFEF sebagaimana dikutip Reuters, Selasa (23/8/2011).

"(Sebagai tambahan), proses penegakan disiplin juga akan diberlakukan untuk Vilanova yang terlibat dalam aksi kekerasan tersebut, merujuk pada artikel 111 atau 122," tambah pernyataan tersebut.

Atas insiden ini, Mourinho terancam sanki berat, yakni larangan tampil mendampingi timnya dalam empat hingga maksimal 12 pertandingan. Sementara Vilanova diancam sanksi empat pertandingan.

Selain kedua orang tersebut, Marcelo, Mesut Ozil dan David Villa yang juga terlibat dan mendapat ganjaran sanksi kartu merah, juga akan diproses. Mereka terancam sanksi tambahan larangan tampil di satu pertandingan (selain sanksi kartu merah).

SUMBER

Edwards Akan Kembali Ke Superbike?

Posted: 23 Aug 2011 09:00 AM PDT

MotoGP Mania – Semakin gencarnya para petinggi tim MotoGP "memburu" rider muda sepertinya akan menggusur posisi para rider MotoGP yang lebih senior. Setelah dua rider Pramac Racing, Loris capirossi dan Randy de Puniet diisukan bakal beralih ke ajang World Superbike, kini kabar serupa juga menimpa Colin Edwards.Edwards saat ini adalah rider tertua kedua setelah Capirossi. Namun beda dengan Capirex yang "murni" berlaga di ajang Grand Prix, karir The Texas Tornado berawal dari ajang WSBK. Sebelum ke MotoGP, Edwards sudah menyandang dua kali gelar juara dunia WSBK.

Kabar terbaru, Colin sudah melakukan kontak khusus dengan BMW Mottorad untuk berlaga di ajang yang sempat membesarkan namanya tersebut.

"Saya sudah bicara dengan mereka. Ada ide … tapi ada juga ide lain. Kami akan menunggu dan melihat," ungkap Edwards seperti dikutip Crash.

Sepertinya rider Amerika ini memang belum sepenuhnya yakin meninggalkan arena MotoGP karena memang masih terbuka kesempatan untuknya tetap bertahan di tim Yamaha Tech 3. Meskipun banyak rumor menyebutkan tim Tech 3 sudah melakukan pendekatan dengan sederet rider muda seperti Stefan Bradl, Bradley Smith dan Eugene Laverty.

Edwards punya hubungan baik dengan pimpinan tim Herve Poncharal yang pernah bertekad akan mengontraknya hingga dia sendiri memutuskan pensiun dari MotoGP. Selain itu, prestasi rider pengguna nomor start 5 itu juga tidak bisa dibilang buruk. Dia masih menjadi rider tim satelit dengan motor satelit terbaik saat ini. Hingga seri ke-11 di Brno, Edwards juga menjadi satu-satunya rider yang bisa naik podium dengan bermodalkan motor yang bukan spesifikasi pabrikan.

Jadi mau balik ke WSBK atau tetap di MotoGP? Kabarnya sih keputusan baru akan diambil saat MotoGP berlangsung di sirkuit Misano, San Marino. Termasuk juga kepastian "nasib" dari Capirex dan de Puniet. Kita tunggu saja..

 

 

 

indofiles.org

Lengan Mati Rasa, Spies Harapkan Podium

Posted: 23 Aug 2011 08:59 AM PDT

Pembalap Yamaha Ben Spies tengah antusias menyambut gelaran seri ke-12 MotoGP di Amerika Serikat, pada 28 Agustus 2011 mendatang. Meskipun terkendala cedera tangan, bintang tuan rumah itu tetap berharap dirinya merebut podium di sirkuit Indianapolis.

Dari 18 seri sepanjang musim, GP Indianapolis merupakan balapan yang paling dinantikan oleh Spies. Bukan hanya beraksi di hadapan pendukungnya sendiri, namun Indianapolis meninggalkan kenangan manis bagi pembalap kelahiran 27 tahun silam ini.

Pasalnya pada musim 2010, saat memulai debutnya di MotoGP bersama tim satelit Yamaha, Tech 3, Spies sukses mengamankan posisi start terdepan dan meraih podium kedua. Prestasi yang sangat membanggakan bagi mantan pembalap World Superbike ini, mengingat dirinya kala itu masih berpredikat sebagai rookie.

Demi mengembalikan kesuksesannya di musim lalu, Spies mengusung kepercayaan diri tinggi untuk menggeber YZR-M1 miliknya pada akhir pekan mendatang. Kendati masih merasakan gangguan pada tangannya, tandem Jorge Lorenzo ini tetap berambisi naik podium.

"Saya sangat berharap kondisi saya benar-benar fit di akhir pekan ini. Lengan saya masih mengalami mati rasa, tapi sudah lebih baik dibanding saat di Brno (14 Agustus). Kami selalu bekerja keras memulihkannya dan tentunya kami akan tampil 100 persen," ujar Spies seperti dilansir Crash, Selasa 23 Agustus 2011.

"Saya sangat menantikan balapan (Indianapolis) ini sepanjang tahun. Tahun lalu, balapan berlangsung sengit, di mana sebagai rookie mampu mengambil posisi start terdepan dan finish kedua. Kami akan menyuguhkan pertunjukan terbaik di hadapan fans dan tunggu saja apa yang mampu kami lakukan," tutur pembalap yang kini menempati peringkat enam klasemen sementara.

 

 

 

indofiles.org

Indy Jadi Akhir Cerita Edwards di MotoGP?

Posted: 23 Aug 2011 08:58 AM PDT

Balapan akhir pekan ini di Indianapolis tampaknya akan menjadi momen terakhir bagi Colin Edwards untuk tampil di depan publik sendiri. Pasalnya, masa depan pebalap Amerika Serikat tersebut tidak pasti, apakah masih berkompetisi di arena MotoGP atau tidak, pada musim mendatang.

Edwards sudah memperkuat Yamaha Tech 3 sejak empat tahun silam. Meskipun demikian, sampai sekarang pebalap kelahiran Texas tersebut belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan tim satelit itu, sehingga dia punya opsi untuk pindah ke World Superbike.

Meskipun demikian, kondisi tersebut tak memberikan gambaran bahwa performa Edwards buruk pada musim ini. Fakta menunjukkan bahwa dia enam kali berturut-turut finis di posisi 10 besar dan saat ini berada di peringkat sembilan klasemen sementara. Edwards menjadi pebalap di posisi teratas untuk kategori tim non-pabrik.

“Balapan di rumah sendiri, di Amerika, untuk kedua kalinya dalam beberapa minggu ini tentu saja mengagumkan, dan saya benar-benar menantikan akhir pekan ini,” ujar Edwards, yang finis di urutan delapan pada balapan di Laguna Seca bulan Juli lalu.

“Balapan di Indianapolis selalu cukup istimewa karena anda punya mistik dan sejarah tempat itu, dan saya benar-benar senang menjadi bagian dari itu.

“Orang-orang di Indianapolis Motor Speedway telah melakukan pekerjaan yang fantastis untuk membuat MotoGP sukses, dan mudah-mudahan para fans akan melihat sebuah pertunjukan yang menarik akhir pekan ini.

“Trek ini tidak terlalu teknis atau banyak tuntutan, tetapi aku menantikannya. Kami semua tahu treknya cukup bergelombang di beberapa bagian, tetapi mereka sudah mendapat masukan dari kami untuk melakukan perbaikan, yang brilian.

“Saat ini saya sedang meraih sejumlah hasil konsisten, dan semoga itu akan terus berlanjut pada akhir pekan ini. Saya ingin terus mendorong sehingga berada di posisi enam besar, tetapi mereka yang di depan adalah para pebalap tim pabrik, sehingga saya pikir kami semua di tim Monster Yamaha Tech 3 sudah berbuat maksimal.

Edwards juga menjadi satu-satunya pebalap tim satelit yang sudah naik podium pada musim 2011. Itu dilakukannya di Silverstone, hanya sepekan setelah mengalami cedera patah tulang selangka.

 

 

 

indofiles.org

Tekad Lorenzo Mengejar Stoner

Posted: 23 Aug 2011 08:57 AM PDT

Indianapolis – Jorge Lorenzo masih tertinggal 32 poin dari pemuncak klasemen Casey Stoner. Dengan seri tinggal tersisa tujuh saja, sang juara bertahan pun akan berusaha memangkas ketinggalan dalam balapan di Indy akhir pekan ini.

Sudah 11 seri terlewati musim ini. Dari jumlah itu, Stoner dari Repsol Honda tampil dominan dengan meraih enam kemenangan.

Lorenzo sendiri baru meraih dua kemenangan sejauh ini. Demi mempertahankan gelar juara dunia yang disabetnya musim lalu, rider Yamaha itu pun bersiap tancap gas di MotoGP Indianapolis.

“Aku dalam kondisi bagus dan siap mengejar ketinggalan di Brno, di mana sebuah kesalahan melahirkan jarak antara Casey dan diriku,” tegas Lorenzo di Crash.

Semenjak berkecimpung di kelas MotoGP, sudah tiga kali Lorenzo membalap di Indy. Catatannya cukup bagus, dengan finis ketiga pada 2008 dan 2010, serta menang di tahun 2009.

“Indy adalah lintasan yang aku amat sukai. Aku menikmati kenangan indah seperti podium 2008 dan 2010, dan kemenanganku di 2009 mengenakan helm Kapten America.”

“Aku harap energi bagus yang aku rasakan di lintasan ini akan tetap membantu kami untuk meraih titel. Aku sangat bersemangat untuk kembali ke AS dan mengendarai M1-ku,” seru Lorenzo.

 

 

 

indofiles.org

Spies Sudah Tak Sabar Beraksi di Indy

Posted: 23 Aug 2011 08:56 AM PDT

Indianapolis – Ben Spies punya pengalaman pertama indah di Indianapolis. Ia pun kini tak sabar untuk kembali beraksi di tempat yang juga menjadi balapan kandang untuknya.

Tahun lalu Spies melakoni musim debut penuhnya bersama Yamaha Tech 3 dan sukses meraih pole di Indianapolis. Dalam balapan, pembalap Amerika Serikat itu finis di posisi dua.

Kini Spies sudah bersama tim pabrikan Yamaha dan sejauh ini sudah dua kali naik podium, dengan salah satunya podium tertinggi yang juga menjadi kemenangan pertamanya di MotoGP.

Pada seri sebelumnya di Brno, Spies terkendala masalah syaraf dan hanya bisa finis di posisi lima. Hasil yang lebih baik pun dibidiknya di Indy akhir pekan ini.

“Aku sangat berharap untuk bisa bugar sepenuhnya pekan ini. Aku masih merasa sedikit mati rasa di lengan, tapi sudah jauh lebih baik ketimbang di Brno. Kami sudah bekerja keras untuk mengatasinya dan kami tentu saja akan berusaha 100% seperti biasanya,” lugas Spies di Crash.

“Aku sudah menantikan balapan ini sepanjang tahun; tahun lalu cukup gila untuk meraih pole dan finis kedua dalam balapan berstatus rookie. Kami akan berusaha tampil sebaiknya untuk fans tuan rumah dan melihat apa yang bisa kami lakukan,” serunya.

 

 

 

indofiles.org

Brivio: Rossi Kini Lebih Dewasa

Posted: 23 Aug 2011 08:55 AM PDT

BOLOGNA – Valentino Rossi tidak pernah menyerah untuk menjinakkan Ducati Desmosedici GP11.1 yang menjadi tunggangannya saat ini. Setidaknya, itulah pandangan yang dikemukakan oleh mantan boss Yamaha Factory Racing Team, Davide Brivio.

Brivio menilai, Rossi tidak lelah untuk terus mengembangkan Kuda Besinya yang sejauh ini masih jalan di tempat dan belum menunjukkan progress signifikan. Bukan hanya sekedar mengatasi persoalan pada motornya.

Brivio pun menjamin The Doctor sampai saat ini tidak pernah berhenti mencari jalan terbaik untuk menggenggam juara dunia, dengan kenyataan bahwa VR46 tidak cukup konsisten untuk menjadi yang terbaik di kelas para Raja akhir musim nanti.

"Dia sangat termotivasi dan dia terlihat begitu keras bekerja dengan Ducati. Rossi bekerja sangat keras, meskipun dia telah mengubah perspektifnya. Itu belum menjadi kebiasaan Rossi berjuang untuk posisi kelima dan keenam, tapi pekerjaan itu telah berlangsung dan butuh waktu untuk melanjutkan pengembangan motor," tutur Brivio dikutip MCN, Selasa (23/8/2011).

Dia melanjutkan. "Rossi adalah seorang pembalap dan dia selalu menginginkan kemenangan besok dan dia selalu bersabar. Sekarang, dia harus meletakkan kesabaran untuk proyeknya, yang tidak pernah dia gunakan dalam kariernya. Yang pasti, dia memiliki kesulitan untuk itu, karena dalam beberapa tahun dia selalu memenangkan balapan dan kejuaraan."

Meski begitu, Brivio pun tetap memberikan atensi atas sikap yang diperlihatkan Rossi hingga kini, yakni tetap berpikir positif mencermati persaingan yang terjadi di musim ini.

"Sekarang dia telah mengalihkan pikirannya. Beruntung, dia telah lebih dewasa jadi mungkin dia bisa mengatasinya lebih baik dan faktanya, dia lebih siap meraih banyak kemenangan. Artinya, Anda masih yakin dengan diri Anda sendiri," pungkas Brivio.

 

 

 

indofiles.org

Si Kribo Bidik Podium di Indianapolis

Posted: 23 Aug 2011 08:54 AM PDT

INDIANA – Pembalap Gresini Honda Marco Simoncelli kembali mengincar podium di sirkuit Indianapolis akhir pekan ini. Menurut rider asal Italia ini, podium bakal menambah motivasinya bersaing di MotoGP.

"Brno menjadi podium pertama saya di MotoGP dan podium ke-30 saya di semua kategori. Itu adalah sebuah kepuasan besar karena kita telah mengejarnya sejak awal musim ini," ungkap Simoncelli seperti dilansir MotoGP.com, Selasa (23/8/2011).

"Kami tidak cukup mewujudkannya (podium) karena berbagai alasan. Kami memang membutuhkannya dan saya dan tim akan senang bila berhasil," katanya.

Simoncelli mengatakan, saat ini Honda dan semua orang telah percaya padanya. Baginya, itu seperti awan yang tidak lagi menggantung di atasnya dan berharap akan membuat segalanya lebih mudah di paruh musim kedua ini.

"Indianapolis adalah sirkuit yang saya suka, meskipun saya cenderung untuk berjuang sedikit dibandingkan dengan rider yang lebih kecil lainnya karena setelah tikungan terakhir disusul trek lurus yang sangat panjang," terangnya.

"Ini adalah masalah bagi kami tapi kami akan melakukan yang terbaik saat bekerja dan mencoba memastikan itu tak menghalangi kita sedikitpun," tukasnya.

Gresini Honda sendiri semakin termotivasi untuk melanjutkan sukses mereka di Brno 14 Agustus lalu, namun bisa dipastikan, Si Kribo bakal mendapatkan perlawanan sengit dari rider-rider papan atas MotoGP.

 

 

 

indofiles.org

Crutchlow Menata Ambisi

Posted: 23 Aug 2011 08:53 AM PDT

INDIANAPOLIS – Pembalap debutan MotoGP, Cal Crutchlow berharap bisa mengeluarkan performa terbaiknya dalam balapan yang berlangsung di Indianapolis Motorspeedway, 28 Agustus mendatang. Wajar bila Crutchlow berambisi demikian menyusul angka merah yang tertera di rapornya. Sejauh ini, Crutchlow hanya berada di peringkat ke 15 dalam klasemen pembalap dengan raihan 34 poin. Namun satu hal perlu diingat, [...]

Regulasi Bahan Bakar, Tantangan Tersendiri bagi Honda

Posted: 23 Aug 2011 08:51 AM PDT

SAITAMA – Regulasi bahan bakar di musim 2012 mendapat sorotan khusus dari Shuhei Nakamoto. Pria yang menjabat sebagai Wakil Presiden Honda Racing Team ini cukup senang dengan kolaborasi Honda dengan sponsor utama, Repsol untuk memecahkan persoalan bahan bakar.

Seperti diketahui, regulasi bahan bakar di musim depan akan mengalami perubahan drastis. Kendati dibekali mesin berkapasitas 1.000cc semua kontestan harus mencari akal, mereduksi konsumsi bahan bakar yang kapasitasnya hanya 21 liter.

Inilah tantangan yang sedang dicarikan solusinya oleh Honda dan Repsol untuk mensiasati aturan baru ini. "Proses pembakaran adalah hasil dari percampuran bahan bakar dan udara. Konsep dasarnya, Anda bisa memiliki kinerja yang sama dengan kekuatan udara tanpa mengurangi lebih banyak bahan bakar. Ini adalah cara untuk mengiritnya dan mengurangi berat motor," jelas Nakamoto di Crash, Selasa (23/8/2011).

Nakamoto menjelaskan, riset yang telah dikembangkan timnya bersama Repsol membuat mereka kini mulai bisa menemukan komposisi bahan bakar yang tepat untuk menghemat bahan bakar dalam balapan nanti.

"Karena evolusi yang dilakukan oleh personel HRC dengan insinyur Repsol, kami mencapai bahan bakar seperti itu. Meskipun, menawarkan kinerja yang sama dengan bahan dari merek lainnya, memungkingkan kami mengurangi konsumsi dan saat ini dengan batasan 21 liter, adalah fitur yang sangat berharga.”

"Kita tidak dapat mengatakan bahwa dengan bakan bakar yang dikembangkan bersama dengan Repsol membuat kami bisa mencapai proporsi yang lebih baik antara bahan bakar dan udara," tuntas Nakamoto.

Di musim depan, kapasitas tim pabrikan MotoGP hanya diperbolehkan 21 liter, tiga liter lebih sedikit dari tim CRT (Claiming Rule Team) yang memiliki bahan bakar sebanyak 24 liter. Namun, secara terbuka, Nakatomo tidak melihat regulasi tersebut sebagai sandungan besar buat Honda untuk terus menunjukkan eksistensinya di lintasan MotoGP.

"Regulasi 2012 menawarkan kami sebuah tantangan besar. Kapasitas bahan bakar yang sama 21 liter untuk perindahan yang lebih tinggi dengan power mesin 1.000cc," katanya. "Jadi kuncinya, kita berusaha mencapai tenaga kuda yang lebih tinggi, tetapi tetap mengurangi konsumsi untuk kinerja yang lebih tinggi merupakan tantangan teknologi yang besar bagi para insinyur HRC dan Repsol," tuntas Nakamoto

 

 

 

indofiles.org

Berbaju Seksi, Tato Syahrini Mengintip

Posted: 23 Aug 2011 08:27 AM PDT

Baru-baru ini beredar foto-foto seksi Syahrini sedang tampil di atas panggung.

Baju ketat yang dipakainya pun terlihat menyingkap. Bahkan terlihat juga tato yang mengintip di bagian perutnya.

Foto tersebut memang sejak lama beredar di internet. Namun, para pengguna internet di berbagai forum online kembali memperbincangkankannya belakangan ini.

Syahrini terlihat mengenakan baju putih minim dan bercelana jeans biru ketat. Pelantun ‘Aku Tak Biasa’ itu memang terlihat asyik menari dengan memegang mikrofon di tangan kanannya.

Saking asyiknya menari, baju ketat Syahrini pun sedikit tersingkap. Alhasil, bagian perutnya terlihat dengan pemandangan tato-nya.

Ada dua foto yang memperlihatkan dengan jelas tato Syahrini. Sampai saat ini pihak Syahrini belum bisa dikonfirmasi. Benarkah itu foto asli mantan pasangan duet Anang Hermansyah itu?

Sumber :

Indofiles.org

Incoming search terms:

  • tato syahrini
  • foto tato syahrini
  • foto syahrini tato di perut
  • Foto tatto syahrini
  • Syahrini tato
  • tato sharini
  • tATOO SYAHRINI
  • tatto syah rini

Andi Soraya Sudah Lama Tahu Steve Kencani Tia Ivanka

Posted: 23 Aug 2011 08:01 AM PDT

Beberapa hari lalu, Steve Emmanuel kepergok jalan bareng Tia Ivanka di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan.

Mantan pasangan Steve, Andi Soraya pun sudah mengetahui keduanya memang berhubungan spesial sejak lama.

Andi mengaku mengetahui hal itu dari sang anak. Menurutnya, anaknya tersebut seringkali melihat Steve dan Tia bersama-sama.

“Aku nggak enak sama anakku, karena dia mempertanyakan tentang Tia kan sudah punya suami, kok deket sama Daddy? Aku jadi bingung gitu,” kisah bintang ‘Anda Puas Saya Loyo’ itu saat dihubungi melalui telepon, Selasa (23/8/2011).

Andy Soraya dan Steve Emmanuel pernah menjalani hidup bersama tanpa menikah. Bahkan, keduanya telah dikaruniai satu anak.

Meski melihat Steve dan Tia berhubungan spesial, Andi mengaku tak cemburu. Ia justru senang ayah dari anaknya itu mempunyai pendamping.

Sumber :

Indofiles.org

Incoming search terms:

  • benarkah tia ivanka sudah janda?

Siapa yang Lebih Pantas Mengasuh Al, El dan Dul: Maia atau Dhani?

Posted: 23 Aug 2011 07:54 AM PDT

Kasus perebutan hak asuh anak hampir selalu menyertai perceraian pasangan selebriti. Soal gengsi biasanya ikut bermain pula di sini. Tapi, sebagai orangtua, siapa sih yang tak ingin selalu dekat dengan anak-anaknya? Itulah yang membuat kasus hukum yang menyangkut perebutan hak asuh anak selalu menjadi rumit. Itu pula yang kini terjadi pada pasangan cerai Maia Estianty [...]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar