Rabu, 24 Agustus 2011

Detik Pos Indonesia

Detik Pos Indonesia


Benarkah PSSI Jegal Arema Indonesia?

Posted: 23 Aug 2011 09:01 PM PDT

DETIKPOS.net - Langkah Arema Indonesia Malang versi Rendra Kresna untuk ikut kompetisi level satu Liga Indonesia mendatang terus mendapat upaya penjegalan, di antaranya dari PSSI sendiri. Hal itu terdeteksi melalui sikap PSSI yang menunda hasil verifikasi Arema sampai masalah legal internal diselesaikan.

Media Officer Arema Sudarmaji yang dimintai konfirmasi membenarkan adanya keputusan PSSI tersebut. Namun, dia belum mau berkomentar karena hal itu masih akan dirapatkan, Rabu (24/8/2011) siang.

Pada mulanya, PSSI berusaha menjegal Arema melalui aspek garansi bank. Saat menyerahkan dokumen verifikasi, Arema menggunakan bank swasta, tetapi PSSI secara tiba-tiba mewajibkan garansi bank harus bank pemerintah. Beruntung yang mengalami masalah itu bukan hanya Arema sehingga ada kesempatan sehari untuk menyelesaikan.

Beres urusan ini, tiba-tiba PSSI menyatakan menunda hasil verifikasi Arema sampai masalah legal internal diselesaikan. Hal ini hampir mustahil selesai jika PSSI tetap mengumumkan hasil verifikasi pada hari Kamis.

Arema kini dilanda konflik perkubuan segitiga, yaitu kubu Presiden Klub Rendra Kresna, kubu Ketua Yayasan M Nur, kubu pendiri Arema Lucky Acub Zainal. Selama ini, yang melakukan persiapan intensif untuk ikut verifikasi sekaligus kompetisi hanya kubu Rendra. Sementara kubu M Nur dan Lucky hanya berkutat soal legal formal.

Konflik itu tampaknya berinduk pada perseteruan kubu Nirwan Bakrie dengan kubu Arifin Panigoro (Liga Primer Indonesia). Investor di belakang Rendra adalah Bakrie Grup, sedangkan di belakang M Nur adalah kubu LPI.

Konflik ini diperparah oleh rivalitas Iwan Budiyanto dengan Andi Darussalam Tabussala di kubu Bakrie. Salah satu di antara Iwan dan Andi diduga memainkan dua kaki, yaitu satu kaki di Rendra, satu kaki di M Nur dan Lucky.

Kubu LPI diduga tidak serta-merta ingin merebut Arema, tetapi sekadar menggagalkan Arema masuk level satu. Harapannya, eksistensi Arema di level satu akan digantikan Persema yang sudah di bawah bendera LPI. Sebab, selama ini Persema kalah pamor dari Arema.

Haruskah Arema Malang bernasib malang? [kompas/ris]

Blog Berita Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar