Sabtu, 13 Agustus 2011

Berita Aneh

Berita Aneh


10 Fakta mengenai Taj Mahal

Posted: 13 Aug 2011 12:00 AM PDT



1. Salah satu fakta yang paling menarik mengenai Taj Mahal adalah bahwa bangunan ini nampak dengan berbagai macam warna tergantung harinya, dan apakah ada bulan atau tidak pada malam harinya.

2. Taj Mahal merupakan tempat wisata paling terkenal di kota Agra. dan bangunan megah ini dibangun oleh Shah Jahan.

3. Tidak ada tur pariwisata di India yang tanpa paket mengunjungi Taj Mahal. Tempat historis ini telah dikenal oleh seluruh penduduk dunia, walaupun belum pernah ke sana.

4. Fakta yang sedikit mengerikan dari semua fakta adalah bahwasanya setelah selesai pembangunan Taj Mahal ini, semua ahli dan pekerja terlatihnya dipotong tangannya Untuk memastikan bahwa tidak akan ada bangunan lain yang bisa menandingi keindahannya.

5. Konstruksi Taj Mahal membutuhkan waktu selama 20 tahun untuk diselesaikan, dan membutuhkan lebih dari 2000 pekerja. Dan membutuhkan 1000 ekor gajah untuk mengangkut bahan material bangunan ini.

6. Fakta menarik lainnya adalah bahwasanya struktur bangunan ini nampak sangat simetris.

7. Banyak tempat wisata di kota Agra yang menggunakan bahan material marmer hitam. Hal ini dilakukan sebagai cerminan bangunan Taj Mahal yang juga menggunakan bahan ini.

8. Taj Mahal pernah dimasukkan ke dalam 7 Keajaiban Dunia, dan hal ini menyebabkan makin banyaknya orang di dunia untuk mengunjunginya.

9. Taj Mahal dibangun di lahan yang agak miring ke luar, agar jika terjadi gempa bumi, jatuhnya pillar bisa dikontrol.

10. Terakhir, banyak batu permata dan mutiara berharga digunakan untuk mendekorasi Taj Mahal. Selama perang, beberapa batu permata diambil dan bahkan pernah dijarah.



Sumber : kaskus.us

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kenapa Horse Power Dijadikan Tolak Ukur Kekuatan Mesin?

Posted: 13 Aug 2011 12:00 AM PDT

http://faktabukanopini.blogspot.com/

Mobil itu berkecepatan 100 tenaga kuda ,dan mampu melewati medan basah dengan baik.

Pernah dengar ucapan tenaga kuda ?
Kenapa tenaga kuda yang menjadi ukuran sebuah kekuatan, bukan tenaga mesin ? pasti lebih cepat tenaga mesin kan.

Pertanyaannya adalah dari manakah asal kata tenaga kuda itu?
siapa penemunya dan yang pertama menggunakannya?
Horse Power atau istilah kerennya tenaga kuda ,yang menemukan yaitu sang penemu mesin uap,masih ingat? ya James Watt.


Mungkin di jaman dulu tenaga yang paling kuat saat itu adalah kuda,jadi dia meyakinkan mesin buatannya dengan di imbuhi embel-embel atau membandingkannya dengan tenaga kuda.


Pada waktu itu di belakang rumahnya selalu lewat kuda poni yang menarik pedati berisi batu bara yang selalu lewat di bengkel ia bekerja.


Tapi ukuran tenaga kudanya itu banyak yang tidak setuju alias menolak.

Namun hingga sekarang tetap banyak yang menggunakannya untuk di pakai sebagai perbandingn keperkasaan sebuah mesin.

Memang bukan kita atau sekelompok orang yang menentukan sebuah angapan itu di pakai atau di tolak ,massa atau masyarakatlah yang menentukannya.




This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jalan Paling Mengagumkan dan Unik Didunia

Posted: 12 Aug 2011 11:00 PM PDT

Jalan merupakan sarana penghubung yang telah ada sejak awal waktu.untuk memudahkan perjalanan dibuatlah jalan.Daftar jalan paling mengagumkan dan tidak biasanya ini tersebar di beberapa negara.dan adapun syarat untuk masuk dalam kategori top 10 ini adalah bahwa sampai sekarang jalan tersebut masih harus tetep ada sampai sekarang.dan inilah daftar jalan tersebut…

1.Steepest Street,New Zealand

Klaim:Merupakan jalan paling curam didunia

2.Savoy Court,Inggris

Klaim:satu-satunya jalan di inggris yang mewajibkan pengendara berjalan disebelah kanan.

seperti kita ketahui bahwasanya orang-orang di inggris selalu berjalan disebelah kiri seperti kita di indonesia (tidak seperti di amerika dan eropa lainnya yang biasanya berjalan disebelah kanan),tetapi ada satu jalan diinggris yang mewajibkan pengendara berjalan disebelah kanan,yaitu di savor court ini.

3.The Magic Roundabout,England

Klaim:Bunderan paling buruk didunia

Dibangun pada tahun 1972 dan terdiri dari 5 lainnya roundabouts kecil. Untuk membuat hal-hal yang lebih buruk, Anda harus melakukan perjalanan, anti-clockwise (kebalikan dari yang biasa pada situasi roundabouts Inggris), ketika Anda memasuki pusat bundaran kecil. Swindon Junction yang telah voted persimpangan yang terburuk di Inggris.

4.Lombard Street,United States

Klaim:Jalan paling berliku-liku didunia

5.9 de Julio Avenue,Argentina

Klaim:Jalan paling luas didunia

Memiliki enam Lanes di setiap arah dan spans seluruh blok kota. Terdapat satu bangunan yang duduk di Avenue tetapi ada banyak landmark terkenal di samping – seperti yang lama Kedubes Perancis, patung Don , dan yang terkenal tugu (terlihat dalam gambar di atas) dan Plaza de la República.

6.Road To Giza,Mesir

Klaim:Jalan aspal Tertua didunia

The Road to Giza adalah jalan aspal tertua didunia.dibangun lebih dari 4600 tahun dengan lebar 6,5 kaki.menghubungkan ke quarries Southwest dari Kairo, ke dermaga di Danau Moeris yang terhubung ke Nil. Jalan yang digunakan untuk transportasi besar blok basal ke Giza di mana mereka digunakan untuk bangunan (khususnya untuk paving).

7.Parliament Street,Inggris

Klaim:Jalan Paling sempit didunia

inilah jalan ter sempit didunia dengan ukuran 0,64 meter

8.Pan-American Highway,The Americas

Klaim:Jalan terpanjang didunia

dengan panjang 48.000 kilometer (29.800 mil) dan melewati 15 negara termasuk amerika serikat,kanada,meksiko,peru,argentina dan elsalvador mengantarkan jalan ini menjadi jalan terpanjang didunia

9.Ebenezer Place,Skotlandia

Klaim:Jalan Paling pendek didunia

hanya berukuran 2,06 meter (6,8 kaki). Hanya ada satu rumah di jalan ini,dibangun pada 1883. Bangunan adalah hotel (Mackays) dan pemilik telah menginstruksikan melukis nama jalan di samping . Ia secara resmi dinyatakan jalanan pada tahun 1887.

10.Gravity Hill,Various Locations

Klaim:Jalan Yang menentang hukum-hukum Fisika

Bila Anda parkir mobil Anda di kaki bukit(kadang-kadang disebut juga magnetik perbukitan atau bukit Mystery), mobil akan muncul ke atas bukit roll – tidak turun. Alasan ini adalah sebuah ilusi optik yang disebabkan oleh lingkungan sekitar. Jika anda tertarik untuk mengunjungi gravity bukit, Wikipedia memiliki daftarnya dan lokasinya di seluruh dunia.

sumber: http://woamu.blogspot.com/2009/08/jalan-paling-mengagumkan-dan-unik.html

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Negara-negara yang Tidak Memiliki Kekuatan Militer

Posted: 12 Aug 2011 10:00 PM PDT

http://newsimg.bbc.co.uk/media/images/41399000/jpg/_41399875_army_ap.jpg


Solomon island
Kepulauan solomon, yang mengejutkan, tidak terdiri dari beberapa pulau, tetapi mereka total dalam ribuan. Kepulauan solomon mampu membentuk pemerintah yang stabil sampai sekitar tahun 1998. Selama 1998-2006, negara itu dipenuhi dengan kesalahan dalam pemerintahan, kejahatan dan konflik etnis. Untuk berhasil mengatasi masalah ini, selandia baru dan australia, baik campur tangan untuk memulihkan perdamaian.



siapa pelindung nya ?
tidak ada set pelindung kepulauan solomon, namun negara telah membayar ke australia oleh unsur-unsur tertentu untuk pertahanan. Jika terjadi perang, australia mungkin akan menjadi negara pertama yang menawarkan pembelaan. (image: “kapten warren frederick martin clemens, pasukan pertahanan protektorat inggris kepulauan solomon (bsipdf), dengan enam anggota bsipdf pramuka,”



Costa Rica
Walaupun pernah memiliki militer. Kosta rika tetap menjadi salah satu dari banyak negara tanpa tentara formal. Pada tanggal 1 desember 1948, josé ferrer figueres, presiden saat itu, menandatangani undang-undang yang akan menghapuskan militer setelah perang saudara fatal di kosta rika yang menewaskan hampir 2.000 orang.

siapa pelindung nya ?
berkat perjanjian bantuan timbal balik inter-amerika tahun 1947, jika negara manapun menyerang atau menyatakan perang dgn kosta rika, negara ini dapat bergantung pada 21 negara lain termasuk amerika serikat, chili dan kuba untuk menyediakan beberapa jenis kekuatan militer untuk pertahanan .
Samoa
Samoa tidak memiliki kekuatan militer yang ditentukan dan dapat digunakan jika diperlukan. Sebaliknya, negara ini harus bergantung pada persahabatan dengan negara-negara lain untuk mencari perlindungan dan pertahanan dalam masa perang. Negeri ini memang memiliki polisi samoa, tapi tentu saja, hal ini jelas tidak dianggap sebagai kekuatan militer negara.

siapa pelindung nya ?
samoa memiliki perjanjian persahabatan dengan selandia baru pada tahun 1962. Dalam hal perang atau invasi asing lainnya, samoa dapat meminta bantuan militer yang diperlukan kepada selandia baru. Namun, perjanjian tersebut menyatakan bahwa setiap negara dapat menarik perjanjian kapan saja, jika ingin.


Palau
Meskipun tidak ada kekuatan militer nasional, palau memiliki kepolisian yang telah dibuat untuk memberikan perlindungan yang diperlukan untuk warga sipil. Tetapi jika terjadi perang, palau harus menjangkau bantuan dari negara-negara lain untuk menyediakan semacam sistem pertahanan.

siapa pelindung nya ?
berdiri sebagai asosiasi negara, palau akan dilindungi oleh amerika serikat jika negara ini diserang negara lain atau jika memutuskan untuk perang dengan palau. Hal ini disebabkan karena perjanjian asosiasi free 1983, yang pada dasarnya membuat protektorat amerika serikat palau.


Andorra

Meskipun tidak memiliki tentara yang terorganisir, negara kecil andorra cukup berani untuk menyatakan perang terhadap jerman pada 1914 dan bergabung dengan apa yang disebut great war. Pada tahun 1931, kelompok tentara digantikan oleh polisi nasional andorra. Kelompok ini terdiri dari sekitar 240 pria, diciptakan untuk membantu menjaga perdamaian. Bergabung dengan kepolisian sangat penting, jika anda seorang pria dengan pistol.

siapa pelindung nya ?
perancis dan spanyol telah berkomitmen untuk menjadi penjaga militer negara itu 181 mil persegi karena lokasinya (daratan). Bahkan pada tahun 1933, butuh kekuatan militer dari perancis untuk membantu menyelesaikan kerusuhan sipil di negara ini. Selain kedua negara, pasukan nato juga bisa mengambil bagian dalam perlindungan negara jika diperlukan.


Marshall Island
di bawah compact of free association pada tahun 1983, kepulauan marshall diberikan status negara berdaulat. Juga terlibat dalam pakta ini federasi mikronesia dan palau. Berdasarkan perjanjian, ketiga negara akan bebas, tetapi akan berdiri sebagai negara yang terkait ke as ini berarti bahwa as akan menjadi protektorat dan kepulauan marshall tidak akan memiliki kekuatan militer reguler, atau tanggung jawab negara untuk pertahanan selama masa perang.

siapa pelindung nya ?
karena kepulauan marshall dianggap terkait dengan negara bagian amerika serikat, as bertanggung jawab penuh untuk pertahanan dan keamanan nasional. Jika pulau-pulau tersebut diserang, as harus menyediakan dukungan militer yang diperlukan untuk membantu dalam perang.


Vatican

Disebut negara terkecil di dunia, vatikan adalah sebuah negara yang tidak memiliki jure militer, tetapi hal ini tidak selalu terjadi. Di masa lalu, ada banyak kelompok-kelompok militer yang diciptakan untuk melindungi negara dan yang paling penting, paus. Secara khusus, garda mulia dan garda palatine di sana, tapi paulus vi menghapuskan dua kelompok pada tahun 1970.

siapa pelindung nya ?
garda swiss, kelompok ini dirancang untuk melindungi paus dan istana vatikan. Ada juga gendarmerie, tetapi kelompok ini dianggap sebagai sipil daripada kekuatan militer. Mereka bertanggung jawab untuk menjaga ketertiban umum, kontrol lalu lintas, pengawasan perbatasan dan menyelidiki aktivitas kriminal.



sumber: http://all-mistery.blogspot.com/2010/08/beberapa-negara-yg-tidak-memiliki.html

10 Buku yang Sampulnya Dari Kulit Manusia

Posted: 12 Aug 2011 10:00 PM PDT

Kulit manusia sebagai sampul buku? Mengerikan, Ini adalah teknik nyata yang, meskipun dikecam dan dianggap mengerikan dengan standar saat ini, secara resmi dipraktekkan sejak abad ke-17. Teknik ini mendapatkan popularitas yang cukup besar selama Perancis berevolusi dan di antara kelas atas pada abad ke-19. Berikut buku buku tersebut

10. Garnet A Jesuit dan Konfederasi Nya

1606: Kulit "Donor": Bapa Henry Garnet A True and Perfect Relation of the Whole Proceedings Against the Late Most Barbarous Traitors

Buku ini merupakan perenungan kegagalan dan penangkapan berikutnya dan pelaksanaan Plotter Gunpowder. Para Plotter adalah sekelompok pemberontak Katolik yang di tahun 1605 mencoba untuk membunuh Raja Protestan James I dari Inggris, putra sulungnya. Rencana mereka adg meledakan mesiu selama sesi dari Rumah Parlemen. Usaha, yang kemudian disebut Plot Bubuk Mesiu dari 1605, gagal. Para peserta semua ditemukan dan dieksekusi. Yang paling terkenal ini adalah Guy Fawkes. Dagingnya yang digunakan setelah eksekusi untuk mengikat buku ini. Buku ini memiliki prasasti Latin pada sampulnya yang bila diterjemahkan, membaca Ini adalah salah satu contoh yang paling terkenal dari bibliopegy anthropodermic karena banyak percaya bahwa Anda dapat melihat wajah Bapa, selamanya dipelintir kesakitan "penyesalan parah dihukum daging." , pada sampulnya.

9. Practicarum Quaestionum Circa Leges Regias Hispaniae

1632 (?): Jonas Wright

Dalam koleksi buku langka di Perpustakaan Hukum Langdell di Harvard University. Buku ini berjudul Circa Practicarum Quaestionum Leges Regias Hispaniae. Pada halaman terakhir, tulisan samar dapat dibuat. Bunyinya:

"Pembuungkus dari Buku ini adalah semua yang tersisa dari saya Deare friende Jonas Wright, yang dikuliti hidup-hidup oleh Wavuma pada Hari Keempat Agustus, 1632. Raja btesa tidak memberi saya buku itu, itu menjadi salah satu dari poore chiefe harta Jonas, bersama dengan banyak kulit untuk sampul itu. "

Para Wavuma diyakini menjadi orang Afrika yang mungkin ada di Zimbabwe modern. Ini adalah contoh penting dari bibliopegy anthropodermic, karena merupakan bukti bahwa praktek kadang-kadang digunakan untuk peringatan dan alasan-alasan sentimental bukan untuk perangsangan mengerikan belaka.

8. Leeds, Inggris Ledger

1700: Kulit "Donor": Unknown

Pada tahun 2006, buku besar 300 tahun ditemukan di Leeds pusat kota, Inggris. Tidak banyak yang diketahui tentang buku ini. Namun, dari beberapa keingintahuan yang buku ini ditulis dalam bahasa Prancis dan tanggal kembali ke 1700. Hal ini menunjukkan bahwa mungkin telah dibuat selama Revolusi Perancis, saat anthropodermic bibliopegy mendapatkan popularitas. Jika ini memang dibuat selama Revolusi Perancis, maka buku ini dapat berdiri di samping dokumen-dokumen lain seperti Hak Manusia dan Konstitusi Perancis 1793 yang juga diyakini memiliki salinan terikat dalam daging manusia.

7. Virgil Georgics

Virgil Georgics: Kulit "Donor": Jacques Delille

Jacques Delille adalah seorang penyair Perancis yang terkenal. Salah satu karyanya yang paling terkenal adalah terjemahan ayat Georgics Virgil. Setelah kematian Delille, seseorang mencuri beberapa kulitnya. Kulit dicuri kemudian digunakan untuk sampul terjemahan Georgics.

6. Kamus Samuel Johnson

1818: Kulit "Donor": James Johnson

Samuel Johnson adalah salah satu penulis paling penting dan lexicographers dari bahasa Inggris. Kamus Bahasa Inggris secara luas dianggap sebagai salah satu karyanya yang terbesar. Pertama kali diterbitkan pada tahun 1755, kamus Samuel Johnson memuat 40.000 kata, Pada 1818, seorang kriminal James Johnson digantung di Norwich. Kulitnya kemudian digunakan untuk mengikat salinan kamus Samuel Johnson.

5. Merah Prosiding Pembunuhan Yudisial Barn

1828: Kulit "Donor": William Corder

Pembunuhan Barn Merah adalah sebuah pembunuhan keji yang terjadi di Polstead, Suffolk, Inggris pada tahun 1827. Kasus ini dimulai ketika seorang wanita muda bernama Maria Marten memiliki anak lokal nakal William Corder keluar dari nikah, suatu pelanggaran yang dapat mengakibatkan penganiayaan dari petugas paroki. Kedua diatur untuk bertemu dan kawin lari di Barn Merah setempat. Namun, setelah pertemuan, Corder Marten ditembak dan melarikan diri. Tetap Marten itu kemudian ditemukan dan diidentifikasi ketika ibu tirinya mulai bermimpi tentang menjadi dirinya dibunuh dan dikubur di Gudang Merah. Pembunuhan dan sidang berikutnya dan pelaksanaan William Corder menjadi sebuah sensasi nasional, lagu-lagu inspiratif, drama, dan balada yang bertahan sampai hari ini. Setelah Corder dieksekusi, tubuhnya dibedah dan diperiksa oleh profesional medis. Kerangkanya menjadi alat bantu mengajar di sebuah Rumah Sakit Barat Suffolk. Kulitnya yg kecokelatan oleh seorang ahli bedah bernama George Creed dan digunakan untuk mengikat Buku yang ditulis oleh Creed:

"Para Pengikatan buku ini adalah kulit Pembunuh William Corder diambil dari tubuhnya dan kecokelatan sendiri di tahun 1828. George Syahadat Surgeon ke Rumah Sakit Suffolk. "

Rekening itu sekarang sudah diadakan di Moyse s Hall Museum.

4. Bibiigrafi James Allen, alias Jonas Pierce, alias James H. York, alias Burley Grove.

1837: Kulit "Donor": James Allen



James Allen hidup di awal abad 19 di Massachusetts. Dia perampok yang memiliki permintaan terakhir yang tidak biasa saat kematiannya. Allen telah dimasukkan ke dalam penjara sebagai hasil dari mencoba merampok seorang pria bernama John A. Fenno di Massachusetts Turnpike. Menjelang kematiannya, Allen meminta salinan memoarnya yang telah ditranskripsi oleh sipir penjara akan terikat di kulitnya dan diberikan kepada Fenno. Buku ini sejak itu telah disumbangkan oleh nenek moyang Fenno kepada Anthenaeum Boston.

3. Puisi Karya John Milton

1852: Kulit "Donor": George Cudmore

Pada tahun 1830, George Cudmore meracuni istrinya dengan arsenik melalui apel panggang dan susu. Cudmore ditangkap dan kemudian digantung di Kabupaten Tujuan Devon di Assizes Prapaskah. Setelah kematiannya, ia dibawa ke rumah sakit Exeter untuk diseksi. Buku ini sekarang disimpan di Westcountry Studi Perpustakaan di Exeter.

2. Terres du Ciel

1882: Kulit "Donor": Countess Prancis



Camille Flammarion adalah seorang astronom Perancis produktif dan penulis yang memperoleh banyak gelar pada zamannya. S

1. El Viaje Largo oleh Tere Madinah

1972: Kulit "Donor": Unknown

Di Perpustakaan Bailey Slippery Rock University ada sebuah buku kecil aneh puisi Spanyol El Viaje erotis Largo oleh Tere Madinah. Buku ini dibungkus dalam kulit manusia, dan yang mengejutkan mengingat bahwa itu seharusnya ditulis pada tahun 1972. Di dalam pada halaman pertama, berikut ini adalah ditulis dalam bahasa Spanyol dan Inggris







5 Tempat Favorit Pemanjat Tebing Kelas Dunia

Posted: 12 Aug 2011 08:00 PM PDT

1. Meteora, Yunani



Wilayah ini menjadi tempat dibangunnya biara-biara Ortodoks Timur di Kalambaka, Yunani setelah Gunung Athos. Terletak di antara Sungai Peneios dan pegunungan Pindus, biara-biara ini memiliki serangkaian pilar bebatuan yang spektakuler dan batu pasir alam di latar belakangnya. Situs Warisan Dunia UNESCO ini menjadi tempat penampungan sekitar enam biara.

Selain menikmati keindahan biara dan bebatuan yang menjulang tinggi, wilayah ini sangat cocok bagi para penikmat panjat dinding alami dengan tekstur bebatuannya yang cukup rumit.

2. Dead Horse Point, Utah. Amerika Serikat



Anda mungkin pernah melihat puncak berbatu yang luar biasa dalam adegan pembukaan film Mission Impossible dimana Tom Cruise terlihat melakukan pendakian. Terletak di sebelah Sungai Colorado di Taman Nasional Canyonlands, gunung ini memiliki beberapa fitur topografi paling menarik. Penurunan tiba-tiba dari dataran tinggi di tiga sisinya menimbulkan strip tanah yang sempit.

Tempat ini akan menghadirkan tantangan tersendiri bagi Anda penikmat olahraga panjat dinding. Satu tantangan yang mungkin akan Anda hadapi adalah kegersangan yang berlebihan sehingga rasa haus akan cepat Anda rasakan.

3. Spider Rock, Arizona



Spider Rock adalah monolit batu pasir merah setinggi 244 meter yang mengagumkan. Anda bisa memanjat monolit ini di Ngarai de Chelly, Taman Nasional Arizona. Spider Rock berdiri lebih dari 230 juta tahun yang lalu melalui konkretisasi lapisan pasir yang disimpan oleh angin.

Nama monolit ini didapat dari legenda Navajo, spider women, yang diduga menjadikan monolit ini sebagai rumahnya. Dia diberikan posisi penyelamat dan dihormati oleh Dine sebagai dewa. Monolit raksasa yang menulang tinggi ini akan senantiasa menawarkan ketegangan dalan setiap pijakan langkah yang Anda lakukan.

4. Shiprock, New Mexico



Shiprock dibentuk oleh letusan gunung berapi dari 30 juta tahun yang lalu . Saat melakukan pendakian ke atas, Anda dapat melihat serangkaian lubang vulkanis. Beberapa contoh yang indah mengandung magma yang mengeras di udara.

Penduduk setempat menyebutnya Tse Bitai yang berarti batu bersayap. Bahkan jika Anda tidak ingin naik ke atas bebatuan ini, Anda dapat melihat bagian tengah Shiprock dari beberapa kilometer jauhnya karena mempunyai diameter 500 meter dan ketinggian 600 meter. Area gunung berapi yang sudah punah ini meliputi hampir 20.000 kilometer persegi.

5. Agulha do Diabo, Brasil



Letaknya hanya 92 kilometer atau bisa ditempuh sekitar satu jam perjalanan dari Rio de Janeiro. Puncak menara bebatuan setinggi 2.050 meter ini terletak di Taman Nasional Serra dos Orgaos. Menara bebatuan ini tidak mudah ditaklukkan bahkan oleh pendaki gunung profesional. Banyak hambatan yang akan ditemui untuk mencapai puncaknya.

Saat sampai di puncak segala hambatan yang sebelumnya menghadang Anda akan segera terlupakan ketika pemandangan yang sangat indah terhampar di depan Anda.

Keistimewaan dari gunung ini adalah dengan adanya bagian tersembunyi di antara blok batu dan menara bebatuan yang memanjang lebih dari dua ribu meter. Usaha pendakian pertama yang berhasil, dibuat pada 1940.





This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Tempat Favorit Pemanjat Tebing Kelas Dunia

Posted: 12 Aug 2011 08:00 PM PDT

1. Meteora, Yunani



Wilayah ini menjadi tempat dibangunnya biara-biara Ortodoks Timur di Kalambaka, Yunani setelah Gunung Athos. Terletak di antara Sungai Peneios dan pegunungan Pindus, biara-biara ini memiliki serangkaian pilar bebatuan yang spektakuler dan batu pasir alam di latar belakangnya. Situs Warisan Dunia UNESCO ini menjadi tempat penampungan sekitar enam biara.

Selain menikmati keindahan biara dan bebatuan yang menjulang tinggi, wilayah ini sangat cocok bagi para penikmat panjat dinding alami dengan tekstur bebatuannya yang cukup rumit.

2. Dead Horse Point, Utah. Amerika Serikat



Anda mungkin pernah melihat puncak berbatu yang luar biasa dalam adegan pembukaan film Mission Impossible dimana Tom Cruise terlihat melakukan pendakian. Terletak di sebelah Sungai Colorado di Taman Nasional Canyonlands, gunung ini memiliki beberapa fitur topografi paling menarik. Penurunan tiba-tiba dari dataran tinggi di tiga sisinya menimbulkan strip tanah yang sempit.

Tempat ini akan menghadirkan tantangan tersendiri bagi Anda penikmat olahraga panjat dinding. Satu tantangan yang mungkin akan Anda hadapi adalah kegersangan yang berlebihan sehingga rasa haus akan cepat Anda rasakan.

3. Spider Rock, Arizona



Spider Rock adalah monolit batu pasir merah setinggi 244 meter yang mengagumkan. Anda bisa memanjat monolit ini di Ngarai de Chelly, Taman Nasional Arizona. Spider Rock berdiri lebih dari 230 juta tahun yang lalu melalui konkretisasi lapisan pasir yang disimpan oleh angin.

Nama monolit ini didapat dari legenda Navajo, spider women, yang diduga menjadikan monolit ini sebagai rumahnya. Dia diberikan posisi penyelamat dan dihormati oleh Dine sebagai dewa. Monolit raksasa yang menulang tinggi ini akan senantiasa menawarkan ketegangan dalan setiap pijakan langkah yang Anda lakukan.

4. Shiprock, New Mexico



Shiprock dibentuk oleh letusan gunung berapi dari 30 juta tahun yang lalu . Saat melakukan pendakian ke atas, Anda dapat melihat serangkaian lubang vulkanis. Beberapa contoh yang indah mengandung magma yang mengeras di udara.

Penduduk setempat menyebutnya Tse Bitai yang berarti batu bersayap. Bahkan jika Anda tidak ingin naik ke atas bebatuan ini, Anda dapat melihat bagian tengah Shiprock dari beberapa kilometer jauhnya karena mempunyai diameter 500 meter dan ketinggian 600 meter. Area gunung berapi yang sudah punah ini meliputi hampir 20.000 kilometer persegi.

5. Agulha do Diabo, Brasil



Letaknya hanya 92 kilometer atau bisa ditempuh sekitar satu jam perjalanan dari Rio de Janeiro. Puncak menara bebatuan setinggi 2.050 meter ini terletak di Taman Nasional Serra dos Orgaos. Menara bebatuan ini tidak mudah ditaklukkan bahkan oleh pendaki gunung profesional. Banyak hambatan yang akan ditemui untuk mencapai puncaknya.

Saat sampai di puncak segala hambatan yang sebelumnya menghadang Anda akan segera terlupakan ketika pemandangan yang sangat indah terhampar di depan Anda.

Keistimewaan dari gunung ini adalah dengan adanya bagian tersembunyi di antara blok batu dan menara bebatuan yang memanjang lebih dari dua ribu meter. Usaha pendakian pertama yang berhasil, dibuat pada 1940.





This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Agar Kenyang Lebih Lama Saat Puasa

Posted: 12 Aug 2011 06:00 PM PDT

1. Makan sayuran



Makanan yang tinggi serat akan mengurangi nafsu makan dan memberikan rasa kenyang. Makanan yang tinggi serat cenderung memiliki kepadatan energi yang rendah. The American Heart Association menyarankan untuk mengonsumsi antara 3-4 porsi sayuran per hari.

2. Makan makanan protein tinggi



Mengonsumsi makanan yang tinggi protein secara signifikan meningkatkan rasa kenyang, menurut The Journal of Nutrition. Cobalah mengonsumsi makanan seperti ayam dan ikan untuk merasa kenyang dengan kalori lebih sedikit.

3. Makan lebih perlahan



Kunyah makanan dengan kecepatan lambat juga dapat membantu merasa lebih kenyang untuk waktu yang cukup lama. Cobalah makan perlahan dan menikmati setiap gigitan. Ini akan membantu Anda merasa seolah-olah sudah makan banyak dan menikmati makanan Anda. Kunyah makanan sampai benar-benar lembut.

4. Minum air

The Ohio State University menjelaskan bahwa air minum membantu penurunan berat badan melalui pengurangan nafsu makan. Air memiliki 0 kalori, tetapi pada saat yang sama membantu memberikan perasaan kenyang. Mayo Clinic menyarankan minum 2 liter air per hari. Rasa haus bisa berbeda tipis dengan rasa lapar. Sebelum makan, coba minum air terlebih dahulu.

5. Hindari makanan tinggi energi



Mayo Clinic menjelaskan bahwa mengonsumsi makanan dengan kepadatan energi yang lebih rendah akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Makanan dengan kepadatan energi yang rendah memiliki sejumlah kecil kalori. Seledri adalah contoh sempurna makanan dengan kepadatan energi yang rendah. Hindari makanan seperti es krim karena mereka kalorinya yang tinggi.





This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sejarah Kalender Masehi

Posted: 12 Aug 2011 04:00 PM PDT



Dulu, zaman Romawi kuno, awalnya kalender hanya dibuat dalam hitungan 10 bulan saja. Alasannya, ketika tiba musim dingin mereka tidak bisa bertani jadi tidak masuk hitungan kalender.

Oh ya, zaman itu kalendar dipahat dibatu dan kemudian batu-batu itu akan dikirim ke daerah-daerah jajahan Romawi. 10 bulan itu adalah ;

1. Martius (31)

2. Aprilis (30)

3. Maius (31)

4. Junius (30)

5. Quintilis (31)

6. Sextilis (30)

7. Septalis (31)

8. Octolis (31)

9. Novelis (30)

10. Decemberis (31)

Dan musim dingin 61 hari sisanya itu tidak dimasukin dalam kalendar. Akhirnya ada 1 orang bernama Numa Numae Pompilus yang mengadakan sedikit reformasi kalender. Dia ini adalah orang perdana yang mendirikan Institusi Pontiface (Kepala Agama). Jadi dia butuh kalendaryang bisa dijadikan patokan kapan harus diadakan upacara dan tidak hanya buat bertani.

Setelah dipertimbangkan dia membutuhkan untuk tahu kapan tanggal 2 minggu sebelum musim dingin berarkhir untuk mengadakan upacara ritual menyambut musim semi.

Akhirnya ditambahkan 2 bulan yaitu ianuarius dan Februarius. Ianuarius berjumlah 29 hari dan februarius hanya berjumlah 28 hari. Jadi total hari dalam 1 thn sekarang adalah 355 hari.

1. Martius (31 days)

2. Aprilis (29 days)

3. Maius (31 days)

4. Junius (29 days)

5. Quintilis (31 days)

6. Sextilis (29 days)

7. September (29 days)

8. October (31 days)

9. November (29 days)

10. December (29 days)

11. Ianuarius (29 days)

12. Februarius (28 days)

Now, seperti kita tahu bahwa sistem kalendar dibuat berdasarkan pengamatan manusia terhadap munculnya bulan atau matahari, dalam kasus Romawi dua-duanya dipakai.

Romawi mendasarkan perhitungan kalendarnya terhadap perhitungan kalendar Yunani dan Yunani tidak menggunakan matahari dan bulan tetapi berdasarkan kemunculan bintang Sirius.

Sayangnya kemudian rada kacau. Para astronomer yang ditugaskan untuk memperhatikan gerak matahari, bulan dan konstelasi menjadi tidak sinkron dengan perhitungan kalendar dan perayaan keagamaan menjadi rancu dan tidak tetap setiap tahunnya.

Jadi diadakan bulan baru yaitu bulan ke 13 yang disebut Marcedonius yang jumlahnya 27 hari. Jadi sekarang jumlah hari dalam 1 thn BISA menjadi 378 hari. Jadi setiap 2 thn sekali, bulan ini akan disisipkan dan menyebabkan rata-rata hari dalam 1 tahun adalah 366 hari dan itu sama dengan 1 tahun solar year.

Tapi, penyisipan bulan ini adalah menjadi hak Pontifex maximus dan karena sering kali terjadi penyalah gunaan hak-hak ini dalam politik Romawi seperti penambahan bulan MARCEDONIUS ini 2 bahkan 4 kali berturut untuk memperpanjang masa jabatan seorang consul dan kemudian selama 4 tahun berikutnya tidak ada penambahan, maka hal ini sering membuat kacau perhitungan gaji, dan juga masa jabatan seseorang.

Akhirnya pada thn 45 SM, Julius caeasr mereformasi lagi kalendar ini dan menjadi ;

1) Ianuarius ( merujuk pada Janus, Dewa penjaga pintu dari romawi. Janus memiliki 2 wajah, 1 menghadap kebelakang (masa lalu) 1 menghadap depan (masa depan)),

2) Februarius (brasal dari festival purification dari Roma),

3) Martius(Berasal dari kata Mars atau dewa perang romawi),

4) Aprilis(Dari aperire, dalam bahasa latin berarti buka),

5) Maius,

6) Iunius,

7) Quintilis(Berasal dari kata Julius Caesar, di namai begitu oleh Mark Anthony 44 BC),

8) Sextilis(lalu dikenal dengan August, dinamai pada saat 8 BC, demi menghargai Raja Augustus),

9) September,

10) October,

11) November,

12) December,

Dan juga karena 1 januari jatuh pada puncak musim dingin, maka disaat itu biasanya pemilihan consul diadakan, karena semua aktivitas umumnya libur dan semua senat dapat berkumpul untuk memilih konsul, dan dibulan Februari konsul yang terpilih dapat diberkati dalam upacara menyambut musim semi yang artinya menyambut hal yang baru.

Kalender Yang Kita Kenal

Namun, masalah kalendar ini tidak berhenti sampai disini. Ternyata 1 tahun itu bukan 366 hari, tetapi 365 1/4 hari dan Julius Caesar memerintahkan untuk menambahkan 1 hari ditahun ke 4. Tetapi tampaknya terjadi kerancuan, misal sekarang thn 2000, thn ke 4 harusnya adalah tahun 2004 tetapi petugas penjaga kalendar waktu itu menghitung 2000 sebagai tahun ke 1 jadi akibatnya dia menambahkan 1 hari pada tahun 2003 dan bukan 2004 dan ini terjadi sejak thn 45 SM.

Sementara untuk penamaan hari

Senin : Monday (Moon's Day)

Selasa : Tuesday (Tiu's Day, di ambil dari nama dewa perang Tiu)

Rabu : Wednesday (Woden's day)

Kamis : (Thursday, Thor's day, Thor adalah dewa petir)

Jumat : (Friday, Freyja's day, seperti Venus, Freyja adalah dewi cinta)

Sabtu : (Saturday) diambil dari saturn, saturn's day

Minggu : (Sunday) Di ambil dari matahari, Sun's Day







This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sejarah Kalender Masehi

Posted: 12 Aug 2011 04:00 PM PDT



Dulu, zaman Romawi kuno, awalnya kalender hanya dibuat dalam hitungan 10 bulan saja. Alasannya, ketika tiba musim dingin mereka tidak bisa bertani jadi tidak masuk hitungan kalender.

Oh ya, zaman itu kalendar dipahat dibatu dan kemudian batu-batu itu akan dikirim ke daerah-daerah jajahan Romawi. 10 bulan itu adalah ;

1. Martius (31)

2. Aprilis (30)

3. Maius (31)

4. Junius (30)

5. Quintilis (31)

6. Sextilis (30)

7. Septalis (31)

8. Octolis (31)

9. Novelis (30)

10. Decemberis (31)

Dan musim dingin 61 hari sisanya itu tidak dimasukin dalam kalendar. Akhirnya ada 1 orang bernama Numa Numae Pompilus yang mengadakan sedikit reformasi kalender. Dia ini adalah orang perdana yang mendirikan Institusi Pontiface (Kepala Agama). Jadi dia butuh kalendaryang bisa dijadikan patokan kapan harus diadakan upacara dan tidak hanya buat bertani.

Setelah dipertimbangkan dia membutuhkan untuk tahu kapan tanggal 2 minggu sebelum musim dingin berarkhir untuk mengadakan upacara ritual menyambut musim semi.

Akhirnya ditambahkan 2 bulan yaitu ianuarius dan Februarius. Ianuarius berjumlah 29 hari dan februarius hanya berjumlah 28 hari. Jadi total hari dalam 1 thn sekarang adalah 355 hari.

1. Martius (31 days)

2. Aprilis (29 days)

3. Maius (31 days)

4. Junius (29 days)

5. Quintilis (31 days)

6. Sextilis (29 days)

7. September (29 days)

8. October (31 days)

9. November (29 days)

10. December (29 days)

11. Ianuarius (29 days)

12. Februarius (28 days)

Now, seperti kita tahu bahwa sistem kalendar dibuat berdasarkan pengamatan manusia terhadap munculnya bulan atau matahari, dalam kasus Romawi dua-duanya dipakai.

Romawi mendasarkan perhitungan kalendarnya terhadap perhitungan kalendar Yunani dan Yunani tidak menggunakan matahari dan bulan tetapi berdasarkan kemunculan bintang Sirius.

Sayangnya kemudian rada kacau. Para astronomer yang ditugaskan untuk memperhatikan gerak matahari, bulan dan konstelasi menjadi tidak sinkron dengan perhitungan kalendar dan perayaan keagamaan menjadi rancu dan tidak tetap setiap tahunnya.

Jadi diadakan bulan baru yaitu bulan ke 13 yang disebut Marcedonius yang jumlahnya 27 hari. Jadi sekarang jumlah hari dalam 1 thn BISA menjadi 378 hari. Jadi setiap 2 thn sekali, bulan ini akan disisipkan dan menyebabkan rata-rata hari dalam 1 tahun adalah 366 hari dan itu sama dengan 1 tahun solar year.

Tapi, penyisipan bulan ini adalah menjadi hak Pontifex maximus dan karena sering kali terjadi penyalah gunaan hak-hak ini dalam politik Romawi seperti penambahan bulan MARCEDONIUS ini 2 bahkan 4 kali berturut untuk memperpanjang masa jabatan seorang consul dan kemudian selama 4 tahun berikutnya tidak ada penambahan, maka hal ini sering membuat kacau perhitungan gaji, dan juga masa jabatan seseorang.

Akhirnya pada thn 45 SM, Julius caeasr mereformasi lagi kalendar ini dan menjadi ;

1) Ianuarius ( merujuk pada Janus, Dewa penjaga pintu dari romawi. Janus memiliki 2 wajah, 1 menghadap kebelakang (masa lalu) 1 menghadap depan (masa depan)),

2) Februarius (brasal dari festival purification dari Roma),

3) Martius(Berasal dari kata Mars atau dewa perang romawi),

4) Aprilis(Dari aperire, dalam bahasa latin berarti buka),

5) Maius,

6) Iunius,

7) Quintilis(Berasal dari kata Julius Caesar, di namai begitu oleh Mark Anthony 44 BC),

8) Sextilis(lalu dikenal dengan August, dinamai pada saat 8 BC, demi menghargai Raja Augustus),

9) September,

10) October,

11) November,

12) December,

Dan juga karena 1 januari jatuh pada puncak musim dingin, maka disaat itu biasanya pemilihan consul diadakan, karena semua aktivitas umumnya libur dan semua senat dapat berkumpul untuk memilih konsul, dan dibulan Februari konsul yang terpilih dapat diberkati dalam upacara menyambut musim semi yang artinya menyambut hal yang baru.

Kalender Yang Kita Kenal

Namun, masalah kalendar ini tidak berhenti sampai disini. Ternyata 1 tahun itu bukan 366 hari, tetapi 365 1/4 hari dan Julius Caesar memerintahkan untuk menambahkan 1 hari ditahun ke 4. Tetapi tampaknya terjadi kerancuan, misal sekarang thn 2000, thn ke 4 harusnya adalah tahun 2004 tetapi petugas penjaga kalendar waktu itu menghitung 2000 sebagai tahun ke 1 jadi akibatnya dia menambahkan 1 hari pada tahun 2003 dan bukan 2004 dan ini terjadi sejak thn 45 SM.

Sementara untuk penamaan hari

Senin : Monday (Moon's Day)

Selasa : Tuesday (Tiu's Day, di ambil dari nama dewa perang Tiu)

Rabu : Wednesday (Woden's day)

Kamis : (Thursday, Thor's day, Thor adalah dewa petir)

Jumat : (Friday, Freyja's day, seperti Venus, Freyja adalah dewi cinta)

Sabtu : (Saturday) diambil dari saturn, saturn's day

Minggu : (Sunday) Di ambil dari matahari, Sun's Day







This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar