Selasa, 09 Agustus 2011

Berita Aneh

Berita Aneh


5 Hewan Yang Kecerdasan & Kemampuan Alamiahnya Dapat Menyaingi Manusia

Posted: 09 Aug 2011 12:00 AM PDT

1. Merpati Homing
Pada saat manusia membutuhkan beberapa jenis peta dan kompas untuk menemukan jalan pulang setelah perjalanan panjang, merpati pos dapat kembali dari jarak yang sangat panjang (lebih dari 1.100 mil) tanpa panduan apapun.

Sebenarnya, mereka memiliki beberapa bantuan. Menurut penelitian oleh University of Frankfurt, merpati memiliki besi yang mengandung struktur di paruh mereka, yang membantu mereka merasakan medan magnet bumi independen gerak dan postur tubuh, yang bisa menentukan posisi geografis mereka. Hasil Penelitian dirilis tahun ini menunjukkan daya tarik magnetik ini hadir pada burung lain.

2. Semut

Meskipun ukuran mereka kecil, banyak varietas di dunia semut yang memiliki kemampuan luar biasa. Salah satu yang paling mengesankan adalah smithii mycocepurus dari Amazon, sebuah spesies feminis super yang telah mengembangkan kemampuan untuk mereproduksi melalui kloning untuk berevolusi menjadi jenis yang semuanya perempuan.

Menurut penelitian dari University of Arizona, tidak jelas ketika perubahan itu terjadi, tetapi dengan reproduksi tanpa seks, semut energik menghindari proses produksi laki-laki dan menggantinya dengan dua kali lipat jumlah reproduksi perempuan yang dihasilkan setiap generasi.
Tidak seperti kita manusia, semut juga belajar cara-cara yang efisien untuk mengatur lalu lintas super mereka. Pada tahun 2006 penelitian oleh University of California Berkeley telah menetapkan bahwa perangkap semut-rahang (bauri odontomachus) dapat menutup rahangnya tersebut pada kecepatan yang luar biasa. Proses ini berlangsung hanya dalam 0,13 milidetik, 2.300 kali lebih cepat dari kedipan mata.


3. Rayap

Di Zimbabwe, spesies rayap Macrotermes michaelseni telah mengembangkan teknik yang tepat untuk peternakan jamur tertentu yang berfungsi sebagai makanan mereka.

Jamur ini hanya dapat tumbuh sekitar 87 derajat Fahrenheit, sedangkan suhu diluar sarang adalah 104 derajat Fahrenheit pada siang hari dan 35 derajat Fahrenheit di malam hari, rayap telah mempunyai sistem untuk menjaga suhu tetap dalam sarang mereka dengan terus-menerus membuka dan menutup ventilasi pemanasan dan pendinginan.
Ini adalah suatu ide yang menginspirasi bagi Loughborough University yang telah melakukan penelitian dengan menggunakan teknik yang sama dalam bangunan untuk manusia.

4. Simpanse

Banyak yang telah mengetahui tentang kecerdasan simpanse, dengan beberapa orang yang mengklaim mereka jenius dan lainnya mengatakan bahwa kecerdasan mereka hanya setara dengan anak manusia berusia 3 tahun.

Tapi setidaknya ada satu area di mana simpanse lebih cerdas daripada manusia, yaitu photographic memory. Sebuah studi oleh Institut Penelitian Primata Universitas Kyoto membuktikan simpanse muda memiliki kemampuan memori yang luar biasa untuk kenangan numerik, bahkan lebih baik daripada manusia dewasa yang diuji dengan kasus yang sama dan mengikuti prosedur yang sama.

5. Lumba – Lumba

Baru-baru ini, lumba-lumba dinyatakan sebagai makhluk kedua di dunia yang paling cerdas. Sebuah zoologi dari Emory University di Atlanta, Georgia, menurut The Times, mengatakan bahwa “neuroanatomy mereka menunjukkan kontinuitas psikologis antara manusia dan lumba-lumba,” dan menyerukan untuk peninjauan kembali terhadap interaksi manusia dengan lumba-lumba. Ilmuwan lain dari Universitas Marymount Loyola di Los Angeles bahkan menyebut mereka sebgai “orang-orang non-manusia. “

Jadi ya, lumba-lumba lebih cerdas daripada simpanse dengan kemampuan komunikasi yang mirip dengan manusia. Otak mereka hanya selisih sedikit dengan massa otak manusia, membuat mereka sebagai hewan dengan budaya dan kepribadian yang berbeda dengan kemampuan untuk berpikir tentang masa depan.

sumber: http://strano66.blogspot.com/2010/08/5-hewan-yang-kecerdasan-dan-kemampuan.html

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tamara, Wanita yang Tak Pernah Berpisah Dari Bantalnya

Posted: 09 Aug 2011 12:00 AM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sarang-sarang Binatang yang Menakjubkan

Posted: 08 Aug 2011 11:00 PM PDT

Tidak mau kalah dengan manusia, binatang pun memiliki nilai arsitektur yang tinggi dalam membangun sarangnya, bahkan keindahannya sering tidak bisa kita bayangkan bagaimana cara mereka membuatnya. Berikut ini kami hadirkan beberapa binatanag yang memiliki nilai cita rasa tinggi dalam hal membangun sarangnya.

1. Sarang Burung Penenun


Burung penenun membangun sarang permanen pada pohon dan objek lainnya yang tinggi. Sarang ini akan cukup besar untuk rumah puluhan keluarga burung, berisi beberapa generasi sekaligus. Sarang yang sangat terstruktur memberikan burung rasa yang lebih nyaman dibanding kondisi di luar. Pusat kamar tetap panas dan digunakan untuk malam hari dan mengerami telur. Luar ruangan yang digunakan untuk berteduh di siang hari.

2. Sarang Semut


Komplek sarang semut dibangun oleh banyak anggota koloni. Sarang semut dibangun di bawah tanah atau di atas pohon. Sarang semut ini dapat ditemukan di dalam tanah, di bawah batu atau kayu dan di dalam batu berongga. Bahan yang digunakan untuk pembangunan adalah tanah dan tanaman.Sarang semut selalu dijaga ketat, jadi jangan sampai mengganggunya.

3. Bendungan Berang – Berang


Bendungan berang – berang dibuat sebagai perlindungan terhadap predator, seperti coyotes, serigala dan beruang, dan untuk memberikan kemudahan akses ke makanan selama musim dingin. Berang – berang selalu bekerja di malam hari dan produktif pembangun, membawa lumpur dan batu dengan bagian depan dipagari dengan kayu yg dipotong dengan gigi.

Karena itu, menghancurkan sebuah bendungan beaver tanpa mengeluarkan berang – berang sulit, terutama jika bendungan hilir adalah sebuah penginapan aktif. Berang – berang dapat membangun dasar seperti bendungan dalam semalam.

4. Sarang Lebah Madu


Lebah madu adalah salah satu spesies dari lebah yang membangun sarangnya dari lilin yg berasal dari nektar bunga yang lalu diproduksi menjadi lilin oleh tubuh lebah sendiri. Sarang lebah sendiri selalu memberikan banyak manfaat bagi kehidupan manusia.

5. Sarang Rayap


Rayap pekerja membangun dan mempertahankan sarang koloni mereka seperti rumah. Ini adalah struktur rumit dibuat dengan menggunakan kombinasi dari tanah, lumpur, kayu yang dikunya/ selulosa, dan air liur. Sarang Rayap terdiri dari terowongan seperti galeri yang efektif memberikan udara dan mengontrol keseimbangan CO2/O2, serta memungkinkan untuk memindahkan rayap melalui sarang.

Sarang biasanya dibangun di bawah tanah, dalam potongan-potongan kayu besar, pohon-pohon tumbang di dalam atau tinggal di puncak pohon. Beberapa spesies membangun di atas tanah, dan dapat berkembang menjadi gundukan yang menakjubkan.

6. Katak Pohon


Seperti namanya, katak ini biasanya ditemukan di sangat tinggi atau pohon dan tumbuh-tumbuhan yang tinggi. Mereka biasanya tidak turun ke tanah, ketika bertelur mereka membangun busa pada daun dan selama hidup mereka hingga dewasa jarang sekali meninggalkan pohon.

sumber: http://fenz-capri.blogspot.com/2010/08/binatang-pun-punya-sarang-yang.html

Foto-Foto Indonesia Tahun 1908

Posted: 08 Aug 2011 10:00 PM PDT


foto murid sekolah pertanian


ini juga siswa sekolah pertanian yg lagi belajar biolog


laut buleleng


para penari di medan


Penulis Dewa Gede Oka di Oeboed


Mr. Voute di gunung Merapi


Dr. J.P. Kleiweg de Zwaan bersama dukun dari Taluk selama ekspedisi Alfred Maass di Sumatera Tengah

Rumah sakit di cirebon


Sebuah jembatan gantung di atas sungai Progo Kebonagoeng, Kedoe, Jawa Tengah


Seorang penjual dirumah orang belanda di Bandung

Seorang Penjual burung di Bandung


Potret dari seorang gadis albino di Bandung Sunda


Potret Dr Theophil Wurth, Eropa dan media lain selama istirahat dalam pendakian gunung Merapi


wahana air pd suatu pameran di Medan


Jalan adegan, Bandung

10 Gangguan Jiwa/Psikologi Yang Aneh & Unik

Posted: 08 Aug 2011 10:00 PM PDT

Menurut wikipedia, mania (dari bahasa Yunani mainomai yang artinya menjadi marah dan geram) adalah sebuah kondisi tekanan medis yang dikarakteri oleh tingkat mood, tenaga, pola pemikiran yang tidak biasa dan terkadang kejiwaan. Ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan seseorang menderita mania termasuk penyalahgunaan obat dan tumor otak, tapi paling banyak dikarenakan kelainan bipolar, dimana hidup awal mania digantikan oleh bagiannya yang depresi berat. Mania terbagi berdasarkan kekuatan pengaruhnya, mulai dari mania sedang (dikenal juga sebagai hypomania) hingga mania penuh dengan ciri-ciri kegilaan.

1. Cartacoethes: tekanan yang tidak bisa dikendalikan untuk melihat peta dimana-mana
10 mania teraneh
Otak manusia punya kemampuan (yang cukup cepat tentunya) untuk mengenal wajah di mana saja, tapi kemampuan ini bisa berubah pada sebuah mania aneh yang biasa disebut cartocacoethes: tekanan yang tidak bisa dikendalikan untuk melihat peta dimana-mana, bahkan pada makanan seperti makanan milanesa (sejenis daging) dari Argentina di gambar di atas.

2. Gamomania: obsesi mengajukan pernikahan
10 mania teraneh
Gamomania bisa dideskripsikan sebagai obsesi aneh yang mengajak orang untuk menikah atau mengajukan pernikahan ke orang-orang berbeda pada waktu yang sama, yang dalam banyak kasus mengakibatkan poligami.

3. Onomatomania: rangsangan untuk mengulang beberapa kata
10 mania teraneh
Ini adalah obsesi mengulang kata-kata khusus karena kata-kata itu mengganggu pikiran penderita.

4. Climomania: keinginan berlebihan berada di kasur
10 mania teraneh
Nggak ada masalah sebenernya mau tidur-tiduran lama, apalagi kalau sakit. Buat Clinomaniac (penderita climomania), keinginan untuk berada di kasur terlalu berlebihan dan bisa sampai seharian, terutama kalau cuaca dingin. Climomania berasal dari bahasa Yunani yang artinya obsesi tidur. Dengan kata lain, mania ini artinya cinta pada kasur, bantal dan selimut.

5. Demonomania: percaya digentayangi roh jahat
10 mania teraneh
Ada banyak film dan buku horor yang sangat menyeramkan (iyalah). Melihat film seperti itu secara alami bisa membuat si penonton takut dengan beberapa orang. Dan biasanya di saat orang takut, mania mulai merasuk. Jika berurusan dengan setan (demon), bisa jadi orang itu menderita demonomania, kondisi psikis yang percaya dirinya diikuti setan. Dan saat seseorang berpikir dirinya digentayangi, dia mulai benar-benar percaya ada setan di dekatnya.

6. Enosimania: terus-terusan merasa bersalah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgp1tMvl6agrpLNJor5iF1ev2zIaoVdERzcyw8r0mSPdM2erIyQHFi_DPKW-ldeRtb-_OmEy-IWex92hnQs5ucVEhXKlYhM2LHRxa0KVZ9UHSw4FKlo7ACS_YMfsNtPvtbL8NVg1SGdaDc/s320/sedih.jpg
Enosimania adalah tekanan untuk berpikir diri seseorang telah melakukan kesalahan atau dikritik yang tidak bisa dimaafkan, dikenal juga dengan beberapa nama lain seperti Enissophobia, Enosiophobia, 'takut melakukan kesalahan besar' dan 'takut kritikan'. Gejalanya biasanya napas pendek dan cepat, detakan jantung tak menentu, berkeringat, muak, dan tentunya ketakutan yang besar.

7. Trichotillomania: rangsangan menarik rambut sendiri
10 mania teraneh
Trichotillomania, atau lebih dikenal dengan sebutan 'trich', adalah kelainan gerakan reflek dalam bentuk penyiksaan diri yang ditunjukkan dengan berulang kali menarik rambut, bulu mata, bulu hidung, jembut (buset), alis atau rambut lain, kadang-kadang menyebabkan kebotakan.

8. Ablutomania: mania mencuci tubuh
10 mania teraneh
Mencuci tangan setelah dari toilet bukan masalah, tapi mencuci tangan setelah beberapa detik bisa jadi masalah. Penderita abutomania biasanya sangat ketakutan dengan kotor. Padahal berani kotor itu baik, kan?

9. Aboulomania: sering ragu-ragu
10 mania teraneh
Kita tentu pernah mengalami situasi dimana kita sulit membuat pilihan, tapi bayangkan jika kita tidak bisa membuat keputusan yang bahkan sangat sederhana, hidup seperti tak tertahankan. Aboulomania bisa didefinisikan sebagai penyakit keraguan atau ketidakmampuan seseorang untuk memutuskan masalah apapun.

10. Doromania: obsesi memberi hadiah
10 mania teraneh
Banyak orang yang suka memberi hadiah. Dan sebagian besar orang akan senang dengan obesesi seperti itu. Doromania adalah dorongan atau kesenangan tidak normal untuk memberi hadiah. Penderitanya terobsesi memilih dan memberi hadiah, tapi bukan untuk tujuan baik atau karena mereka sangat dermawan. Melainkan karena hal lain yang lebih kompleks.

sumber: http://fenz-capri.blogspot.com/2010/08/10-gangguan-jiwa-psikologi-yang-aneh.html

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Twitter Hadir Dalam Bahasa Indonesia

Posted: 08 Aug 2011 08:00 PM PDT

Tepat di Bulan Kemerdekaan, pengguna Twitter Indonesia sekarang bisa menggunakan Twitter versi bahasa ibu.

Sepertinya akan semakin banyak saja pengguna Twitter di Indonesia. Seperti ditulis di situs blog resminya, sekarang sudah hadir Twitter berbahasa Indonesia.

Twitter yang sebelumnya berbahasa Inggris, kini bisa digunakan lebih mudah dan oleh lebih banyak kalangan, misalnya mereka yang tidak melek bahasa Inggris.

Twitter berbahasa non-Inggris pertama adalah bahasa Jepang yang launching April 2008. Tahun selanjutnya, yakni November 2009, Twitter meluncurkan versi bahasa Spanyol dan Prancis.

Sekarang giliran versi bahasa Indonesia. Selain bahasa Indonesia, yang juga diresmikan sekalian adalah bahasa Belanda.

Kedua bahasa ini, Indonesia dan Belanda, adalah dua proyek pertama yang sepenuhnya diterjemahkan oleh komunitas relawan dengan bantuan Translation Centeryang baru mulai diterapkan awal tahun ini.

Komunitas translator di Twitter saat ini sudah lebih dari 200.000 orang. Mereka menerjemahkan halaman pendukung, desktop, serta untuk aplikasi mobile. Proses penerjemahan ke bahasa Belanda dan Indonesia hanya memakan waktu sebulan.

Proyek penerjemahan selanjutnya adalah bahasa Filipina dan Malaysia.




This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Twitter Hadir Dalam Bahasa Indonesia

Posted: 08 Aug 2011 08:00 PM PDT

Tepat di Bulan Kemerdekaan, pengguna Twitter Indonesia sekarang bisa menggunakan Twitter versi bahasa ibu.

Sepertinya akan semakin banyak saja pengguna Twitter di Indonesia. Seperti ditulis di situs blog resminya, sekarang sudah hadir Twitter berbahasa Indonesia.

Twitter yang sebelumnya berbahasa Inggris, kini bisa digunakan lebih mudah dan oleh lebih banyak kalangan, misalnya mereka yang tidak melek bahasa Inggris.

Twitter berbahasa non-Inggris pertama adalah bahasa Jepang yang launching April 2008. Tahun selanjutnya, yakni November 2009, Twitter meluncurkan versi bahasa Spanyol dan Prancis.

Sekarang giliran versi bahasa Indonesia. Selain bahasa Indonesia, yang juga diresmikan sekalian adalah bahasa Belanda.

Kedua bahasa ini, Indonesia dan Belanda, adalah dua proyek pertama yang sepenuhnya diterjemahkan oleh komunitas relawan dengan bantuan Translation Centeryang baru mulai diterapkan awal tahun ini.

Komunitas translator di Twitter saat ini sudah lebih dari 200.000 orang. Mereka menerjemahkan halaman pendukung, desktop, serta untuk aplikasi mobile. Proses penerjemahan ke bahasa Belanda dan Indonesia hanya memakan waktu sebulan.

Proyek penerjemahan selanjutnya adalah bahasa Filipina dan Malaysia.




This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Teknik Yoga Anti-Gravitasi Yang Terkenal Dari Amerika

Posted: 08 Aug 2011 06:00 PM PDT

Inilah teknik yoga terbaru yang sedang tren di Amerika Saat ini, yaitu yoga dengan gaya terbalik atau yoga anti-gravitasi, adalah Christopher Harrison yang menciptakan yoga dengan gaya yang unik ini.

Menurut Christopher yoga dengan gaya terbalik dapat meningkatkan ketahanan perut kita, baik untuk meregangkan tulang belakang dan membuat kita dapat lebih rileks, yoga ini menggunakan kain sutra yang digantungkan diloteng yang memungkinkan kita untuk bergelantungan dan merasakan sensasi dari teknik yoga yang unik ini.

Yoga anti-gravitasi juga sudah sangat populer di Inggris, teknik yang menggunakan perpaduan antara akrobat yoga, senam dan tarian serta kedisplinan ini juga dapat melancarkan aliran darah yang tersumbat dengan latihan yang teratur.



Teknik Yoga Anti-Gravitasi Yang Terkenal Dari Amerika

Posted: 08 Aug 2011 06:00 PM PDT

Inilah teknik yoga terbaru yang sedang tren di Amerika Saat ini, yaitu yoga dengan gaya terbalik atau yoga anti-gravitasi, adalah Christopher Harrison yang menciptakan yoga dengan gaya yang unik ini.

Menurut Christopher yoga dengan gaya terbalik dapat meningkatkan ketahanan perut kita, baik untuk meregangkan tulang belakang dan membuat kita dapat lebih rileks, yoga ini menggunakan kain sutra yang digantungkan diloteng yang memungkinkan kita untuk bergelantungan dan merasakan sensasi dari teknik yoga yang unik ini.

Yoga anti-gravitasi juga sudah sangat populer di Inggris, teknik yang menggunakan perpaduan antara akrobat yoga, senam dan tarian serta kedisplinan ini juga dapat melancarkan aliran darah yang tersumbat dengan latihan yang teratur.



8 Ciri Pria yang Seksi di Mata Wanita

Posted: 08 Aug 2011 04:00 PM PDT

edee1  38208 1412962816348 1600865217 31216262 7183184 n 8 Ciri Pria yang Seksi di Mata Wanita
Kata seksi identik dengan cewek,namun selain cewek ada juga cowok yang seksi,ini liat aja tipe cowok yang di bilang seksi,

1. Bahu yang lebar
Pria berbahu lebar kelihatan maskulin di mata wanita, selain itu pria berbahu lebar lebih rapi dalam berpakaian. Wanita sering berangan2 merangkul pria dengan bahu yang lebar.

2. Lengan yg berotot
Wanita merasa bangga apabila mendapat pacar yg mempunyai lengan yg kuat, rasa cowoknya terasa saat si dia menggandeng tangan kita atau dia merasa lebih hangat saat tangan kita merangkul bahunya.

3. Kaki yang panjang
Dari jaman dulu hingga sekarang, pria yg berkaki panjang selalu dianggap sexy (Tidak termasuk Jerapah). Pria berkaki panjang selalu dianggap atletis.

4. Dada yg menonjol

Wanita selalu berangan angan bersandar pada dada pria yg menonjol, dada pria yg menonjol memberi sensasi bantal saat pacar anda kecapekan dan ingin tidur di dada anda. (Tips ini juga berlaku bagi wanita berdada nonjol)

5. Pantat yg montok dan kenceng
Sadarkah anda bahwa wanita jg bisa merasa gemes ingin meremes pantat pria yg nungging. Kalo anda punya target, sering2lah nungging di depannya. Mudah2an dia terangsang.

6. Pinggang yg kecil
Pinggang pria yang kecil memberikan kesan anda awet muda dan lincah. apalagi ditambah six pack. Tahukah anda wanita sering mengintip perut pria apabila baju pria terangkat keatas sewaktu mengambil barang ditempat yg tinggi. (sama dengan pria yg senang ngintip rok wanita lho)

7. Wajah yg bersih
Tak perlu putih2 amat, yg penting pria punya wajah yg bersih dan cerah. sehingga cewek tak bosan2nya memandang anda. Kalo terlanjur punya wajah jelek, jangan menambah kejelekan anda dengan wajah yg cemberut.

8. Suara yg ngebass (bukan ngerock)
Pernahkah anda mendengar suara Batman saat berbicara, suara Elvis Presley…, para wanita selalu penasaran dengan pria yg mempunyai suara spt itu.., kalo kenal lewat telp. wanita akan terburu2 ingin menemui anda. Selanjutnya terserah anda. Agan2 sekalian dah termasuk kriteria yang mana nih…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar