Selasa, 16 Agustus 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Kasus Nazaruddin Picu Rivalitas DPR Vs KPK

Posted: 15 Aug 2011 07:37 PM PDT

Jakarta - Kasus yang menyeret anggota DPR Nazaruddin tak bisa dimungkiri memiliki tensi politik yang tinggi. Tak terkecuali persoalan ini merembet antara DPR dan KPK.

Curahan hati saudara kandung Nazaruddin, Muhammad Nasir di hadapan pimpinan DPR dan pimpinan Komisi Hukum DPR, Senin (15/8/2011) benar-benar menyentuh para pimpinan DPR. Nasir yang didampingi pengacara Nazaruddin, OC Kaligis meminta keadilan melalui pimpinan DPR.

“Kami memohon kepada pimpinan DPR supaya diberikan keadilan seadil-adilnya. Nazar baru terduga, dia juga rakyat Indonesia,” kata M Nasir yang juga anggota Komisi Hukum DPR di hadapan pimpinan DPR dan pimpinan Komisi Hukum di Gedung DPR, Jakarta, Senin (15/8/2011).

Dalam pertemuan itu, mayoritas pimpinan DPR hadir seperti Ketua DPR Marzuki Alie, Wakil Ketua DPR Pramono Anung dan Wakil Ketua DPR Anis Matta. Dari unsur pimpinan Komisi Hukum DPR, hadir Wakil Ketua Komisi Hukum Aziz Syamsuddin serta Wakil Ketua Komisi Hukum Fahri Hamzah.

Selain mengharap keadilan melalui pimpinan DPR, Nasir yang juga Ketua DPP Partai Demokrat ini mengharapkan kepada Presiden SBY agar juga memberikan keadilan kepada Nazaruddin. “Kepada bapak Presiden, berikan keadilan pada Nazar, banyak lagi yang akan disampaikan Nazar, agar rakyat tahu,” katanya.

Dia juga mengkhawatirkan keselamatan serta psikologi Nazaruddin di dalam tahanan Mako Brimob. Karena informasi yang diterima Nasir, Nazaruddin dilanda ketakutan. Karena kondisi yang membuat dia ketakutan. “Kemarin Nazar sakit, setelah minta dokter, tapi takut. Dia juga minta makan, tapi takut makan. Saya khawatir psikologis Nazar terganggu,” paparnya.

Nasir juga mengklarifikasi tentang informasi yang menyebutkan OC Kaligis tidak lagi menjadi pengacara Nazaruddin. “Kami dari keluarga, hanya satu pengacara yang ditunjuk yakni Pak OC Kaligis,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut pengacara Nazaruddin, OC Kaligis mengeluhkan KPK yang tidak memberi akses kepada dirinya selaku pengacara Nazaruddin. Dia mengaku hingga saat ini pihaknya belum bisa menemui Nazaruddin. “Padahal di UU KUHAP pasal 70, pengacara dapat menemui kliennya,” cetus OC.

Merespon keluhan dari saudara Nazaruddin, M Nasir serta pengacaranya OC Kaligis, Ketua DPR Marzuki Alie mengingatkan instruksi Preisden SBY terkait Nazaruddin. “Instruksi SBY kepada Kapolri jelas, mulai dari penjemputan, agar menjaga keselamatan Nazaruddin. Instruksi ini masih berlaku sampai sekarang,” katanya.

Marzuki juga meminta agar KPK dapat bekerja sesuai UU yang berlaku. Sebagai lembaga penegak hukum, KPK harus juga menegakkan hukum. “Jangan seperti Komkamtib, nggak ada hukum di sana,” ujarnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini sepakat bila DPR melakukan pengawasan terhadap KPK. Menurut dia, kerja KPK harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada.

Marzuki juga sepakat jika pimpinan Komisi Hukum DPR melakukan pendampingan kepada keluarga dan pengacara Nazaruddin untuk melakukan membesuk Nazaruddin di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. “Sampaikan salam kita (kepada Nazaruddin), bergantunglah pada Allah, salat yang baik, tegakkan kebenaran, tidak usah takut dengan manusia,” kata Marzuki.

Sementara Wakil Ketua Komisi Hukum DPR Fahri Hamzah menilai suasana teror kerap dilakukan aparat penegak hukum. Akibatnya, kata politikus PKS ini, menjadikan hukum tidak tegak dan berjalan semestinya. “Teror itu seperti apakah Nazar lebih aman di mana, di Mako Brimob atau di LPSK,” katanya.

Ketegangan DPR dan KPK sebenarnya telah dimulai sejak dalam kasus Bank Century. Sikap KPK yang berkesimpulan kasus Century belum memiliki unsur korupsi menjadikan kecewa beberapa politisi DPR.

Selain itu, kekecewaan DPR juga memuncak saat sejumlah komisioner KPK melakukan pertemuan dengan Nazaruddin. Langkah pimpinan KPK merupakan bentuk pelanggaran UU KPK. Tak urung, Ketua DPR Marzuki Alie beberapa waktu lalu mewacanakan pembubaran KPK jika memang tak lagi ditemukan komisioner yang kredibel.

Sumber

PBR Besut Hatta Rajasa Capres

Posted: 15 Aug 2011 07:35 PM PDT

JAKARTA – Begitu gabung ke Partai Amanat Nasional (PAN), Ketua Umum Partai Bintang Reformasi (PBR) Bursah Zarnubi langsung memastikan diri bahwa seluruh mesin partainya akan bekerja penuh untuk kesuksesan PAN. "Sejak bergabung, kami pastikan akan bekerja penuh untuk PAN," kata Bursah kemarin (15/8).

Menurut Bursah, dengan bergabungnya ke PAN maka seluruh pengurus dan kadernya akan bekerja untuk kesuksesan partai besutan Amin Rais itu. "Kami akan bekerja agar PAN bisa meraih kesuksesan mencapai dua digit pada Pemilu 2014," ujarnya.

Dia menyatakan, jika PAN tidak bekerja, maka akan meraih suara nasional mencapai 7,5 persen. "Saya yakin PAN ke depannya akan sampai 10 persen ke atas atau dua digit. Karena jika suara PAN yang sekarang 6,3 persen ditambah PBR 1,4 persen, kita hanya santai saja bisa capai 7,5 persen," ucapnya.

Bursah pun menjelaskan bahwa PBR bergabung ke PAN adalah berupa aliansi strategis. Keberadaan PBR sebagai partai tetap ada. Tapi seluruh fungsionaris partai sudah dipastikan pindah ke PAN dengan menjadi ormas underbow. Dan Ormas yang dimaksud Bursah adalah menjadi Petani Bintang Reformasi. "PBR tetap ada. Tapi gabung ke PAN bukan lagi partai, tetapi berbentuk ormas," ungkapnya.

Dia menyatakan, jika sudah mencapai dua digit, maka akan memudahkan partai matahari cerah ini memuluskan langkah untuk mengusung capres internal. "Karena kami sudah bergabung ke PAN, maka kami akan bangga kalo ketua umum (Hatta Rajasa) bisa jadi presiden," tuturnya.

Menurut dia, sosok Hatta dianggap mampu untuk meneruskan estafet kepemimpinan nasional karena memiliki kredibiltas. "Beliau orang yang kredibel. Kemampuan dia dalam ekonomi cukup bagus terutama fiskal moneter. Dan saya lihat ia orang yang dekat dengan masyarakat," ujarnya.

Sumber

Beredar SMS Matikan TV Saat SBY Pidato di DPR

Posted: 15 Aug 2011 07:31 PM PDT

Jakarta – Beredar pesan singkat (SMS) yang berisi imbauan untuk mematikan televisi saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berpidato di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (16/8/2011).

Berikut isi pesannya : Himbauan!!!!! Gerakan hemat energi : Matikan TV anda pada tanggal 16 Agustus saat pidato kenegaraan SBY di tayangkan…..Gerakan Hemat Energi Indonesia ( Koalisi Rakyat Males Dibohongi SBY.

Menanggapi hal ini, salah satu ormas pendukung SBY, Komite 33, mengatakan masyarakat sedang dibohongi oleh segerombolan orang yang sedang mengaburkan informasi negara yang ingin disampaikan kepala negara melalui pidato kenegaraan.

"Jika masyarakat jeli dan cermat seharusnya akan penasaran. Materi yang disampaikan oleh Presiden SBY. Kok malah ada upaya menghalang-halanginya politik santun. SMS dan BBM tersebut sudah masuk keranah fitnah," kata Wakil Ketua Bidang Politik dan Hukum Komite 33 Jemmy Setiawan di Jakarta, Senin (15/8/2011) malam.

Jemmy berharap agar aparat penegak hukum secepatnya bisa menangkap penyebar SMS tersebut. Karena SMS itu sudah meresahkan masyarakat.

"Gerombolan orang-orang kecewa pada SBY, saat ini sudah mulai menempuh upaya-upaya provokatif yang tidak berkualitas dengan upaya menghalalkan segala cara untuk menebarkan kebencian," ungkapnya.

Sumber

DPD Ukir Sejarah Pimpin Sidang Bersama DPR-DPD

Posted: 15 Aug 2011 07:30 PM PDT

Jakarta – Untuk pertamakalinya dalam sejarah, DPD RI akan memimpin sidang bersama DPR RI dan DPD RI. DPD akan memimpin sidang sekaligus menjadi tuan rumah bagi pidato kehormatan Presiden SBY.

Sidang bersama ini dilakukan dalam rangka kegiatan tahunan memperingati HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945. Acara bertempat di Gedung Nusantara Komplek DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2011).

Rangkaian acara akan dimulai pukul 09.00 WIB, Selasa (16/7/2011). Ketua DPD RI Irman Gusman akan memimpin sidang bersama DPD dan DPR RI. Presiden SBY akan menyampaikan pidato kenegaraan di depan DPR RI dan DPD RI. Rangkaian acara bertempat di Gedung Nusantara DPR.

Presiden SBY kemudian akan istirahat sejenak untuk kemudian kembali lagi pukul 14.00 WIB. Rapat akan dipimpin oleh Ketua DPR Marzuki Alie. Presiden SBY akan menyampaikan nota keuangan APBN tahun depan di hadapan rapat DPRRI dengan DPD RI sebagai tamu. Rapat ini bertempat di Gedung Nusantara DPR, tempat anggota DPR dilantik.

Sebagai pelaksana sidang bersama untuk pertamakalinya, DPD menghadapi banyak problema. Meksipun akhirnya DPD siap memulai hal baru ini untuk eksistensi ke depan.

“Sebagai birokrat yang mengikuti sejak design kelembagaan DPD serta upaya pelembagaan politik demokratis saya senang ini terjadi sebagai konsensus politik yang konsisten. Tentu saja kontribusi Pimpinan dan Anggota DPR RI, begitupun Pimpinan dan Anggota DPD RI sangat berarti,” tutur Sekjen DPD RI, Siti Nurbaya Bakar, kepada detikcom.

Pihak Setjen DPD dan Pimpinan DPD pun berharap peristiwa penting tahunan ini sukses dilakukan. DPD ingin menunjukkan eksistensi dan peranannya untuk kemajuan Indonesia.

“Sebagai sistem pendukung parlemen, kesekjenan DPD dan DPR sebagai pelaksana teknis mendukung teraktualisasinya dan terwujudnya berbagai konsensus politik tersebut. Semuanya semata-mata untuk kemajuan Indonesia,” tegasnya.

Untuk menjaga keamanan selama pidato kenegaraan, Setjen DPD menyediakan ID card khusus untuk pengunjung dan media yang meliput. Diharapkan prosesi acara berjalan lancar tanpa kendala.

Sumber

Helix, Mobil Listrik Keren Bertenaga Angin

Posted: 15 Aug 2011 03:54 PM PDT




Helix adalah sebuah konsep baru dalam desain kendaraan bertenaga listrik yang sekaligus mendobrak stigma lama yang menyebutkan konsep tenaga angin yang disuguhkan akan terjadi sesuatu yang inefisiensi sekaligus menghambat gerakan atau mobilitas.





Kendaraan ini telah mengexplorasi cara baru untuk membangkitkan energi listrik selain dari baling-baling helix yang selalu berputar saat berjalan juga mengandalkan energi yang didapat saat proses pengereman.





Helix adalah salah satu desain kendaraan yang mengejar segala bentuk effisiensi dengan merealisasi bentuk aerodinamis yang aktif untuk memanipulasi angin saat kendaraan ini bergerak dan merubahnya menjadi tenaga listrik melalui baling-baling Helix(wicak).






SUmBeR

Cara paling sederhana menguatkan sinyal modem wifi

Posted: 15 Aug 2011 09:00 AM PDT

Modalnya cuma kaleng minuman bekas…

Simak cara-cara pembuatannya…













Sekarang tinggal arahkan ke bagian mana yang akan memperoleh sinyal wifi lebih kuat…





sumber


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ungu Wajib Wangi Saat Manggung

Posted: 15 Aug 2011 08:39 AM PDT

Grup band Ungu mengaku bangga ketika didapuk menjadi brand ambassador parfum ‘Style In’.

Menurut mereka, wewangian menjadi hal yang wajib dipakai saat manggung.

“Ini sisi lain dari Ungu. Ini sesuatu yang beda dalam berkarya selain musik bisa memberi cliquers juga,” kata sang vokalis, Pasha saat ditemui di Atrium Blok M Plaza, Jakarta Selatan, Senin (15/8/2011).

Tak hanya itu, dengan menjadi brand ambassador, Pasha mengatakan grup bandnya bisa menambahkan kepercayaan diri saat pentas di atas panggung. Menurutnya, seorang musisi sepertinya memang sangat penting menjaga penampilan terutama memakai parfum.

“Kita juga kerjanya ketemu banyak orang, banyak aktifitas jadi butuh parfum yang tahan lama dan natural fresh,” tambah Pasha.

Setali tiga uang dengan Pasha, sang gitaris Enda juga mengatakan hal serupa. “Parfum penting, kalau gue pribadi penting, wajib disemprot. Penting karena semua orang mau wangi, menyenangkan orang banyak juga,” tandasnya seraya tertawa.

Sumber :

Indofiles.org

BlackBerry Bold 9900 Dibanderol Rp 6 Juta

Posted: 15 Aug 2011 08:35 AM PDT

Jakarta – Research in Motion (RIM) akhirnya secara resmi meluncurkan BlackBerry Bold 9900 di Indonesia. Melalui sejumlah distributornya, ponsel tersebut sudah mulai beredar di pasaran.

BlackBerry Bold 9900 merupakan ponsel tertipis besutan RIM dengan ketebalan hanya 10,5 mm. Ponsel ini juga hadir dengan sistem operasi anyar, BlackBerry OS 7, yang diklaim lebih bertenaga.

Hadir di Indonesia melalui beberapa distributornya seperti PT Teletama Artha Mandiri, PT Comtech Cellular dan PT Media Infotama, BlackBerry Bold 9900 dibanderol mulai Rp 5.999.000.

“Kami sangat gembira dapat membawa BlackBerry Bold 9900 ke Indonesia. Dibanding seri terdahulu, smartphone terbaru ini menawarkan pengalaman berkomunikasi yang terbaik,” kata Hastings Singh, Wakil President RIM South Asia.

BlackBerry Bold 9900 memang hadir dengan berbagai fitur canggih misalnya NFC (Near Field Communication), yang mampu mengubah ponsel ini bak dompet virtual. Di samping itu, Bold 9900 bisa dioperasikan via layar sentuhnya di samping keyboard fisik full qwerty.
Sumber

Google Caplok Motorola Mobility

Posted: 15 Aug 2011 08:34 AM PDT

Jakarta – Google telah sepakat membeli Motorola Mobility senilai USD 12,5 miliar. Terang saja, langkah ini menjadi sorotan karena diprediksi akan kian menguatkan Google di ranah mobile.

Kesepakatan ini datang sekitar delapan bulan setelah Motorola ‘pecah’ menjadi dua perusahaan, yakni Motorola Mobility dan Motorola Solutions. ‘Perpecahan’ perusahaan asal Amerika Serikat (AS) ini bukan karena hal buruk terjadi, melainkan agar lebih fokus dalam bisnis mereka.

Motorola Mobility akan fokus dalam penggarapan ponsel dan internet, sedangkan Motorola Solutions mengurusi perlengkapan profesional lainnya. Nah, dengan akuisisi Motorola Mobility oleh Google, tentunya akan memberi keuntungan bagi raksasa internet tersebut mengingat portfolio paten Motorola akan memperkuat portfolio mereka.

Apalagi, seperti dikutip dari Wall Street Journal, Senin (15/8/2011), sebelumnya Google gagal menawar Nortel Networks sehingga tak berhasil mendapatkan paten mereka. Untuk diketahui, Google, meski OS Androidnya tengah laris dan terus berkembang, memiliki portfolio paten wireless dan telekomunikasi yang minim.

Nantinya, Google akan menjalankan Motorola Mobility sebagai unit bisnis terpisah yang masih menggunakan lisensi Android. Google juga menyebutkan Android akan tetap menjadi paltform terbuka.

Google berharap transaksi akuisisi bisa selesai pada awal 2012 dan segera disetujui oleh seluruh dewan direksi kedua perusahaan.

Sumber

DoTA 2 Diramaikan 42 Hero

Posted: 15 Aug 2011 08:33 AM PDT

Jakarta – Tidak tangung-tanggung, Valve kabarnya siap menghadirkan 42 hero sekaligus dalam DoTA 2. Tak hanya itu, kemampuan masing-masing hero pun diklaim bakal mempesona pemain.

Ya, meski belum dibeberkan secara resmi oleh Valve, namun satu per satu bocoran mengenai DoTA 2 mulai terkuak. Setelah beberapa screenshot yang beredar luas, kini giliran jumlah hero yang bermain di dalamnya.

Seperti dikutip dari dotatalk, Senin (15/8/2011), setidaknya ada 42 hero dalam DoTA 2 yang dikategorikan dari masing-masing kemampuannya.

Selain hero, bocoran lainnya yang kadung terungkap adalah user interface dalam game tersebut. Antara lain:

  • 6 slot khusus untuk skill khusus
  • Shortcut pada tombol QWER seperti pada Heroes of Newerth
  • Health bar dibagi dalam beberapa bagian, tiap bar kabarnya memiliki 200hp
  • Slot bagian atas untuk rekan satu tim atau pasukan musuh
  • Ada bar di tengah yang menginformasikan apa yang bisa terjadi pada malam atau siang hari.
  • Pojok kiri atas terdapat sebuah icon yang diperkirakan untuk chatting
  • Di bagian kiri bawah terdapat minimap, sedankan kanan bawah bisa untuk berbelanja seperti di Heroes of Newerth.

“Kami telah mempersiapkan banyak hal untuk penggemar DoTA, salah satunya permainan paling populer di dunia ini ke tahap selanjutnya. Kami sedang membuat sekuel game tersebut, dan kami harap gamer suka dengan DoTA 2,” imbuh Erik Johnson, Project Lead untuk DoTA 2 seperti dilansir gamespy.

Sumber

Angel Lelga Belum Temukan Pengganti Rhoma Irama

Posted: 15 Aug 2011 08:32 AM PDT

Jodoh memang gampang-gampang susah. Setelah bercerai dari raja dangdut Rhoma Irama, hingga kini Angel Lelga masih terus menjomblo.

Dirinya mengaku belum mendapatkan penggati mantan suaminya itu.

“Belum kalau yang satu itu,” jawabnya singkat saat berbincang dengan detikhot, Senin (15/8/2011).

Wanita kelahiran Solo, 1 Januari 1981 itu kini memang lebih menomersatukan kariernya ketimbang urusan asmara. Ia percaya, saat ini telah ada jodoh yang menunggunya, tinggal soal menemukannya saja.

“Percaya dan serahkan semua sama Allah, nggak usah ngoyo. Kalau Allah bilang sekarang ya sekarang, kalau bilang nanti ya nanti,” ucapnya lagi.

Memangnya, apa kriteria calon pasangan Angel? “Yang penting sopan, taat ibadahnya dan takut sama Allah, itu yang penting. Saya apa saja mau, artis atau apa terserah,” jawabnya.

Sumber :

Indofiles.org

IHSG Kembali Dekati Level 4.000

Posted: 15 Aug 2011 08:31 AM PDT

Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menutup perdagangan awal pekan ini dengan cerah ceria. IHSG semakin memantapkan posisinya mendekati lagi level 4.000.

Mengawali perdagangan, IHSG langsung menguat tipis, bersamaan dengan penguatan di bursa-bursa regional lainnya. Investor kembali memburu saham-saham yang sudah terdiskon besar dengan memanfaatkan momentum tersebut.

Pada perdagangan preopening, IHSG tercatat menguat 17,565 poin (0,45%) ke level 3.908,091. Indeks LQ 45 juga menguat 4,360 poin (0,63%) ke level 693,963. IHSG selanjutnya dibuka menguat 27,782 poin (0,71%) ke level 3918,308. Indeks LQ 45 juga menguat 5,974 poin (0,87%) ke level 695,577.

Menutup perdagangan Senin (15/8/2011), IHSG tercatat menguat hingga 69,496 poin (1,79%) ke level 3.960,022. Indeks LQ 45 menguat 12,828 poin (1,86%) ke level 702,431.

Sementara nilai tukar rupiah tercatat menguat tipis ke level 8.540 per dolar AS, dibandingkan penutupan akhir pekan lalu di level 8.550 per dolar AS.

Perdagangan berjalan cukup ramai dengan frekuensi transaksi mencapai 149.847 kali pada volume 5,6 miliar lembar saham senilai Rp 4,7 triliun. Sebanyak 208 saham naik, 38 saham turun, dan 59 saham stagnan.

Saham-saham yang naik harganya di top gainer antara lain Astra International (ASII) naik Rp 2.850 menjadi Rp 70.000, Bank Mandiri (BMRI) naik Rp 100 menjadi Rp 7.300, BNI (BBNI) naik Rp 125 menjadi Rp 4.325, BRI (BBRI) naik Rp 100 menjadi Rp 6.600, Latinusa (NIKL) melonjak Rp 45 menjadi Rp 380.

Sedangkan saham-saham yang turun harganya antara lain Telkom (TLKM) turun Rp 50 menjadi Rp 7.250, Gudang Garam (GGRM) turun Rp 400 menjadi Rp 54.550, Clipan Finance Indonesia (CFIN) turun Rp 20 menjadi Rp 690, Multi Prima Sejahtera (LPIN) turun Rp 100 menjadi Rp 3.075.

Bursa-bursa regional juga ditutup menguat cukup signifikan, mengikuti penguatan di Wall Street akhir pekan lalu.

  • Indeks Komposit Shanghai menguat 33,60 poin (1,30%) ke level 2.626,77.
  • Indeks Hang Seng menguat 640,09 poin (3,26%) ke level 20.260,10.
  • Indeks Nikkei-225 menguat 122,69 poin (1,37%) ke level 9.086,41.
  • Indeks Straits Times menguat 21,93 poin (0,77%) ke level 2.872,52.

 

Sumber : indofiles.org

Incoming search terms:

  • berita nikl

Rizla Suzuki: Potensial Tapi Tanpa Hasil

Posted: 15 Aug 2011 08:18 AM PDT

MotoGP Mania – Tim Rizla Suzuki MotoGP datang ke sirkuit Brno dengan rasa optimis yang tinggi. Inilah pertama kalinya di musim 2011 mereka membawa dua rider, Alvaro Bautista dan John Hopkins. Sayang saat race mereka hanya bisa menurunkan Bautista karena Hopkins mengalami cedera akibat kecelakaan di sesi Free Practice 3. Lebih disayangkan lagi karena Alvaro pun akhirnya tak meraih poin akibat kecelakaan hanya 6 lap menjelang finish.Bautista mulai balapan dari grid ke-14. Dia melakukan manuver bagus di lap pertama untuk bisa menempatkan dirinya di posisi ke-10. Di lap keempat ia mampu berada di posisi ketujuh dan mulai memburu kelompok terdepan. Secara konsisten rider Spanyol itu semakin mendekat ke group kedua dan berada tepat di belakang Valentino Rossi. Bautista bahkan sudah sempat berusaha mendahului The Doctor. Sayang, saat memasuki turn 13 di lap ke-16 ia kehilangan pegangan pada ban depan dan akhirnya meluncur ke gravel. "Saya membuat awal yang baik dan berhasil melewati beberapa pembalap di tikungan pertama dan tak lama saya berada di balik kelompok cepat. Setelah itu saya terdorong ke batas maksimum. Saya berada pada limit, tapi semuanya di bawah kontrol dan kemudian dengan enam lap tersisa, saya jatuh. Saya kehilangan (cengkraman ban) depan dan itu aneh karena saya memasuki tikungan seperti lap sebelumnya dan merasa tidak ada yang salah." ungkap Bautista seperti dilansir dalam siaran pers Rizla Suzuki MotoGP.
Bautista pantas kecewa. Ia telah kehilangan salah satu kesempatan terbaiknya di musim 2011 ini bersama Suzuki.
"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua tim dan sponsor untuk kepercayaan dan dukungan mereka. Saya juga ingin mengatakan maaf karena telah menjadi akhir pekan yang sulit bagi semua orang, kami mulai dengan dua sepeda motor dan hanya memiliki satu dalam race dan tidak ada di akhir. Kami berharap hasil yang bagus di sini, tapi pada akhirnya kami sangat kecewa dengan apa yang terjadi. Kita perlu terus bekerja dengan baik dalam beberapa balapan berikutnya, kami memiliki kecepatan dan irama balapan yang baik, tetapi kita perlu meningkatkan dalam kualifikasi karena mulai dari belakang berarti saya harus memberikan upaya lebih di awal untuk menangkap kelompok depan. Saya pikir jika kita mulai lebih dekat di depan kita dapat tinggal dengan kelompok itu jauh lebih mudah, dan hasilnya akan datang."
Sementara itu team manager Rizla Suzuki Paul Denning juga tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya.
"John Hopkins mengatakan kepada saya setelah hari Jumat bahwa Rizla Suzuki telah meningkat begitu banyak sejak Jerez – dan bahwa ia mampu berjuang untuk podium. Ini adalah hal yang bagus untuk insinyur Suzuki untuk didengar, dan dikonfirmasi – di samping potensi baru-baru ditunjukkan oleh Alvaro – bahwa sasis baru, elektronik strategi baru dan arah pengaturan baru sudah benar. Jadi untuk berakhir di sini pada Minggu sore dengan John di gips dan Alvaro di gravel sangat menyedihkan. Kita semua bekerja keras untuk mendapatkan hasil sebaik mungkin dan untuk menjaga Suzuki (tetap) di MotoGP – kita perlu sedikit keberuntungan!" ungkap Denning.
Ya Suzuki memang potensial, punya potensi besar tetapi sial…

 

 

 

sumber : indofiles.org

Incoming search terms:

  • risla suzuki brno 2011 lebih baik

Rossi: “Dovizioso dan Saya Berada di ‘TV Shot’ yang Sama”

Posted: 15 Aug 2011 08:17 AM PDT

MotoGP Mania – Valentino Rossi hanya finish di posisi keenam pada Grand Prix Ceko di sirkuit Brno. Posisi yang sama dengan grid start-nya. Tetapi dia merasa cukup puas karena kini mampu lebih dekat dengan barisan rider di depan."Dovizioso dan saya berada di 'TV shot' yang sama," ujar Valentino dengan nada bercanda seperti dikutip oleh GPone. Rossi melintasi garis finish sekitar 13 detik di belakang pemimpin race, Casey Stoner, dan sekitar lima detik dari Marco Simoncelli yang finish di podium terakhir.
"Kesenjangan bisa saja beberapa detik lebih kecil tetapi saya memutuskan untuk bermain aman di dua lap terakhir. Dalam kasus apapun, itu dunia yang sama sekali berbeda dengan kesenjangan 30 detik dari race sebelumnya," lanjut The Doctor.
Kunci perbaikan Rossi adalah serangkaian penyesuaian kecil, sebagai lawan dari modifikasi besar.
"Hal ini memungkinkan kita untuk memotong 2 atau 3/10 dari waktu kita. Sekarang saya bisa membuat ban depan bekerja lebih baik. Saya bisa mengerem dan mendorong lebih keras saat masuk tikungan. Kami masih kehilangan sedikit grip di bagian belakang. Mungkin kita bisa membuat langkah berikutnya ke depan saat tes besok (hari ini, red), karena kami masih perlu lagi 2/10."
Pada sesi test di Brno hari ini, Rossi rencananya akan kembali menguji coba GP11. Motor yang sudah ditinggalkannya sejak seri Assen lalu.
"Kami memiliki GP11 untuk diuji besok, tapi saya tidak berpikir kita akan menggunakannya begitu banyak. Mungkin hanya beberapa perbandingan pendek untuk menghilangkan semua keraguan."
Dan akhirnya, ada pembicaraan tentang MotoGP Jepang. Jika sebelum race Rossi terkesan enggan mengungkapkan pendapatnya, usai balap ia sedikit lebih terbuka untuk menentang balapan di Motegi.
"Saya takut untuk balapan di Motegi, dan orang-orang yang bekerja dengan saya merasakan hal yang sama. Saya tidak berpikir itu ide yang baik untuk balapan hanya beberapa kilometer dari reaktor nuklir tanpa jaminan. Saya tidak menelepon studi ARPA untuk mempertanyakan, tetapi radiasi bukanlah masalah utama, reaktor itu berbahaya di seismic area berisiko tinggi. Saya pikir kita bisa balapan di track lain yang lebih jauh, seperti Suzuka."
Sebelumnya, mantan rekan satu tim Rossi, Jorge Lorenzo, juga sempat menegaskan tidak menolak balapan di Jepang namun setidaknya bukan di Motegi.

 

 

 

sumber : indofiles.org

Lorenzo: MotoGP Brno Balapan Terburuk Sepanjang Karir?

Posted: 15 Aug 2011 08:16 AM PDT

MotoGP Mania – Salah pilih ban, itulah alasan Jorge Lorenzo out dari perebutan posisi podium di MotoGP Brno. Soft compound yang dipilih Lorenzo untuk bagian depan berdasarkan hasil saat sesi latihan dan kualifikasi nyatanya menjadi bumerang baginya saat race."Ban depan yang kami pilih itu bukan pilihan terbaik hari ini. Kami mencoba di kualifikasi dan pagi kemarin dan itu memberi saya feeling yang sangat baik dan kecepatan yang sangat konstan. Hari ini dengan kondisi dan suhu yang berbeda itu tidak bekerja," ungkap Lorenzo dalan siaran pers Yamaha Factory Racing. "Dari awal lap kedua Saya benar-benar kehilangan (bagian) depan saya di setiap tikungan sehingga sulit untuk memperbaiki posisi keempat," lanjut Spaniard.
Dengan hanya finish keempat sementara lawan terberatnya di kelasemen, Casey Stoner, meraih kemenangan, langkah Por Fuera untuk kembali ke tahta juara dunia semakin sulit. Namun dia mengaku belum putus asa.
"Kejuaraan sekarang lebih sulit bagi kita tapi itu tidak berarti telah selesai. Masih ada banyak poin untuk dimainkan jadi kami harus fokus untuk memenangkan balapan sebanyuak mungkin yang kita bisa. Sekarang kita harus melupakan balapan ini yang mungkin salah satu yang terburuk musim ini dan mungkin dalam karir MotoGP saya, saya bersemangat untuk mencoba sepeda 1000(cc) dan perbaikan untuk mesin 800(cc) besok (hari ini, red)!"

 

 

 

sumber : indofiles.org

Pedrosa Tak Habis Pikir Dengan Kecelakaan di Brno

Posted: 15 Aug 2011 08:15 AM PDT

MotoGP Mania – Dani Pedrosa menjadi rider yang sangat diunggulkan bakal meraih kemenangan di seri ke-11 MotoGP 2011 yang berlangsung di sirkuit Brno, Ceko. Rider Spanyol itu tampil mendominasi hampir di setiap sesi latihan dan kualifikasi. Namun apa mau dikata, saat race Dani bahkan tidak mampu menyelesaikan putaran ketiga akibat kecelakaan."Ini memalukan. Saya kehilangan (bagian) depan dan saya jatuh, itu saja! Saya bahkan tidak mendorong begitu keras, saya hanya memimpin dan, juga saya mungkin memiringkan motornya terlalu banyak, mungkin ban tidak cukup hangat, saya masih tidak tahu," ungkap Dani seperti dikutip oleh GPone. "Masalahnya adalah saya telah menyia-nyiakan sebuah perlombaan penting yang kita telah persiapkan dengan baik. Saya harus berterima kasih kepada tim untuk sepeda motor yang mereka berikan kepada saya akhir pekan ini, benar-benar bekerja baik, dan saya akan mengatakan kepada mereka saya minta maaf atas kesalahan ini. Sungguh menyakitkan karena kami siap dan akhirnya perlombaan cukup lambat dibandingkan dengan laju kita pada sesi latihan, tetapi kami tidak bisa berbuat apa-apa, hanya mencoba untuk kembali di atas. Mari berharap besok kita bisa memiliki setidaknya beberapa jam dalam kering untuk menguji 1000cc. Saya bergerak ke depan untuk melihat bagaimana mesin baru setelah melewatkan test Jerez."
Pedrosa memang tidak bisa mengikuti test pertama prototype 1000cc Honda yang dilakukan di sirkuit Jerez, Spanyol karena saat itu ia tengah cedera akibat kecelakaan di Le Mans. Dan rider Spanyol itu tampaknya akan memilih fokus untuk pertarungan musim depan setelah gelar juara musim 2011 semakin mustahil baginya.

 

 

 

sumber : indofiles.org

Dovizioso dan Simoncelli: Sukses Podium Tapi Nasib Masih Belum Jelas

Posted: 15 Aug 2011 08:13 AM PDT

MotoGP Mania – Dua rider Italia, Andrea Dovizioso dan Marco Simoncelli mengawal Casey Stoner di atas podium MotoGP Brno. Dua rider Honda yang justru belum jelas nasibnya untuk musim 2012 mendatang.
"Saya sudah banyak pertempuran dengan Marco selama bertahun-tahun dan itulah mengapa saya berusaha menghindarinya tepat di belakang saya di lap terakhir, ia dapat menjadi 'customer' yang sulit di tikungan akhir. Mulai dari tempat ketujuh dan fight untuk podium tidak mudah. Saya mencoba untuk stay dengan Stoner, tapi saya membuat kesalahan besar pada rem. Saya mengangkat roda belakang dari tanah dua kali, dan saya tidak berpikir saya akan bisa melewati tikungan berikutnya. Itu cukup baginya untuk pergi," tutur Dovi usai race seperti dikutip oleh GPone.
Setelah ditinggal Stoner dan berhasil menyingkirkan Jorge Lorenzo, Dovizioso disibukkan oleh perlawanan dari Super Sic. Di lap terakhir, rider yang tahun depan dikabarkan akan bergabung dengan tim LCR itu berhasil membuat jarak untuk mengamankan posisi runner-up.
"Saya memiliki margin kecil di atas yang lain, dan dengan lima lap tersisa saya bisa membuka celah sedikit pada mereka. Saya sangat kuat di beberapa tikungan pertama. Dan saya bisa mengendalikan laju tanpa mengambil risiko. Itu membuat saya sedikit terlalu lama untuk mendapatkan Lorenzo, tapi ia lebih baik pada akselerasi dan saya tidak bisa cukup dekat pada pengereman," lanjut Dovi.
Sementara itu, meski sekali lagi kalah fight dengan Dovi tetapi Simoncelli mengaku sangat senang dengan podium pertamanya di kelas puncak.
"Sangat 'plong' bisa menyeberangi garis finish hari ini. Saya pikir race tidak akan pernah berakhir. Ini adalah hasil yang penting bagi saya, dan itu menunjukkan bahwa saya juga dapat melakukan dengan baik pada (hari) Minggu. Ini telah mengurangi beberapa tekanan dari bahu saya dan memberikan saya kepastian tertentu. Menyalip itu menyenangkan dan saya pikir saya bisa menangkap Dovizioso, namun di lap penutupan ia meningkatkan kecepatan dan saya memilih untuk tidak mengambil risiko. Saya hanya mencoba untuk tetap tenang dan menghindari kesalahan, karena podium sudah cukup untuk saya hari ini," ungkap Sic lega.
Ada persamaan antara Dovi dan Simoncelli untuk urusan nasib tahun depan. Hingga saat ini keduanya belum mendapat kontrak baru dengan HRC. Yang terpenting tentu kepastian apakah mereka tetap akan disokong secara penuh oleh pabrikan meski berada di tim satelit.
"Ini adalah hasil penting mengingat tahun 2012 Honda (masih) selalu percaya pada saya, dan saya telah menunjukkan bahwa saya bisa membawa pulang hasilnya. Saya akan mencoba motor 1000cc ketika saya memiliki tanda tangan kontrak, sehingga diharapkan akan terjadi sebelum Desember," tutur Simoncelli dengan nada sedikit berguarau tapi menyiratkan sebuah kepastian.
"Honda masih belum menyelesaikan anggaran mereka untuk tahun depan. Saya pikir niat mereka adalah untuk terus mendukung saya dan Simoncelli, tetapi kita perlu melihat bagaimana aturannya," Dovi menambahkan.

 

 

 

sumber : indfofiles.org

Stoner Sempat Tak Yakin Juara di MotoGP Ceko

Posted: 15 Aug 2011 08:11 AM PDT

Casey Stoner sempat tidak yakin bisa memenangkan MotoGP Republik Ceko, Minggu 14 Agustus 2011. Pembalap Repsol Honda tersebut mengaku sempat tidak yakin dengan kemampuan motor RC212V miliknya.

Sepanjang akhir pekan hingga babak kualifikasi di Sirkuit Brno, Stoner mengalami kesulitan dengan motornya. Pembalap asal Australia tersebut selalu kalah cepat dari rekan setimnya di Honda, Dani Pedrosa.

Bahkan hingga pemanasan beberapa jam sebelum balapan, Stoner masih tidak merasa nyaman dengan motornya. Juara dunia MotoGP 2007 itu pun tidak percaya diri bisa meraih kemenangan di Brno.

Namun, semuanya berubah ketika balapan berlangsung. Terlebih setelah Dani Pedrosa mengalami kecelakaan di Turn 4 saat memasuki lap ketujuh. Stoner mengaku membalap lebih ngotot sebelum akhirnya meraih kemenangan

“Usaha perubahan di pemanasan tidak berjalan mulus, jadi saya sedikit khawatir memasuki balapan dan tidak tahu seberapa kompetitif kami. Kecepatan kami tidak lebih baik dari babak kualifikasi, saya hanya tampil lebih ngotot daripada saat latihan,” ujar Stoner seperti dilansir Autosport.

“Saya tidak memiliki banyak keyakinan terhadap motor sepanjang akhir pekan, jadi saya memutuskan untuk membalap lebih ngotot dan melakukan apa yang tidak pernah saya tunjukkan sebelumnya,” lanjut Stoner.

Sukses di Brno menjadi kemenangan keenam bagi Stoner musim ini, dan membuatnya unggul 32 poin atas Jorge Lorenzo (Yamaha) di puncak klasemen sementara pembalap.

 

 

 

sumber : indofiles.org

Samsung Galaxy Tab Baru Banyak Hiburan

Posted: 15 Aug 2011 08:10 AM PDT

Indofiles.org, Jakarta – Software Samsung Galaxy Tab10.1 terbaru, dilengkapi fitur hiburan, bisnis, dan tampilan visual yang lebih baik.

Samsung memperkenalkan perangkat lunak baru untuk Galaxy Tab10.1. Perbaikan pada software bertujuan agar tablet Samsung berbeda dengan perangkat Android lain yang ada di pasaran.

Seperti dilansir Buseness Review USA, Gavin Kim, VP Samsung Telecommunications America mengatakan, “Kami telah melakukan banyak riset untuk perbaikan, untuk mencari tau keinginan konsumen."

Hasil riset itu adalah perubahan pada tiga kategori, yakni perbaikan tampilan, fitur hiburan, dan fitur bisnis. Pada fitur hiburan antara lain tersedia game, multimedia, film-film populer, konten acara televisi, dan aplikasi Amazon Music Cloud Player dan Kindle.

Samsung juga menjanjikan user experience dan tampilan visual lebih baik, juga fitur khusus untuk kalangan bisnis seperti sarana print berkoneksi WiFi.
Tidak hanya itu, software ini menggunakan interface TouchWizUX baru yang memiliki kelebihan pada ukuran layar dan kemampuan multi tasking serta kustomisasi sistem. [mor]

Spies Lakukan Debutnya dengan Yamaha 1.000cc

Posted: 15 Aug 2011 08:10 AM PDT

Ben Spies melakukan debutnya dengan Yamaha 1.000cc dalam latihan resmi di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Senin (15/8/11). Dia menjadi pebalap pertama dari tim Yamaha yang melakukan uji coba tersebut, sebelum Jorge Lorenzo juga mengetesnya.Dalam 12 lap yang diselesaikannya, Spies mencatat waktu terbaik 1 menit 57,185 detik. Dia mengungguli pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang juga melakukan uji coba mesin 1.000cc. Seperti halnya Spies, Pedrosa pun melahap 12 lap dengan catatan waktu 1 menit 57,795 detik.
Usai balapan GP Republik Ceko, Minggu (14/8/11), semua tim mendapat kesempatan untuk melakukan uji coba resmi di sirkuit yang sama. Dalam kesempatan ini, Yamaha dan Honda akan mencoba motor barunya yang dipersiapkan menghadapi musim 2012, sedangkan Ducati sudah mengonfirmasi akan memanfaatkan kesempatan untuk mencoba pengembangan motor 800cc-nya, karena mereka telah lima kali melakukan uji coba, dari total 8 kali yang diizinkan.
Sebenarnya, Honda juga sudah pernah melakukan uji coba mesin 1.000cc. Akan tetapi, di Brno ini mereka untuk pertama kalinya tampil di depan umum. Pada tes sebelumnya dilakukan secara privat.
Dalam latihan hingga pukul 18.00 waktu setempat, Casey Stoner, yang menggunakan mesin 800cc, menjadi yang tercepat. Pebalap Repsol Honda tersebut, yang kemarin menjadi juara, mencatat waktu terbaik 1 menit 56,260 detik dari 22 lap yang diselesaikannya.
Sementara itu, Lorenzo, yang harus terima kenyataan pahit karena harus finis di urutan empat pada lomba kemarin, berada di peringkat dua. Juara dunia 2010 ini menyelesaikan 34 lap dan menorehkan waktu terbaik 1 menit 56,727 detik.
Latihan ini pun diikuti tim Marc VDS Suter, yang sedang mengembangkan motor untuk musim depan. Mika Kallio menjadi pebalap untuk melakukan tes motor 1.000cc tersebut, dan dia harus puas berada di urutan 12.

 

 

 

sumber : indofles.org

Nasib Simoncelli dan Dovi Ditentukan di Indianapolis

Posted: 15 Aug 2011 08:09 AM PDT

Bos tim Honda, Shuhei Nakamoto, mengatakan bahwa masa depan Marco Simoncelli dan Andrea Dovizioso akan ditentukan saat balapan di Indianapolis pada 28 Agustus mendatang. Di seri ke-12 tersebut, dua pebalap itu akan mengetahui apakah mereka masih bersama timnya yang sekarang, atau harus angkat kaki.
Bulan lalu, Nakamoto sudah memberikan pernyataan bahwa Honda akan memangkas anggaran untuk MotoGP musim depan. Artinya, tim pabrik asal Jepang itu hanya akan menggunakan dua motor di musim 2012–saat ini tim HRC menggunakan tiga pebalap.
Secara gamblang, Nakamoto mengatakan bahwa hanya tenaga Dani Pedrosa dan Casey Stoner yang akan dipakai. Mereka juga memberikan indikasi akan menggusur Simoncelli yang memperkuat tim Gresini Honda.
Meskipun demikian, Nakamoto juga mengaku tak terlalu bahagia dengan performa dua pebalap asal Italia tersebut. Akan tetapi, Honda masih membuka peluang untuk mempertahankan mereka, dan keputusannya diharapkan sudah keluar dalam dua pekan mendatang di Indianapolis.
“Saya tidak senang tentang mereka,” ujar Nakamoto seperti dikutip Gazzetta dello Sport. “Marco tampil bagus saat kualifikasi, tapi dia menghadapi banyak masalah saat balapan. Andrea telah membaik, dia berada di peringkat tiga klasemen sementara. Tapi dia belum berada di puncak. Kami ingin menang, dan pada saat ini mereka belum meraihnya.
“Tapi kami ingin menahan mereka dan akan berusaha melakukannya, meskipun ini adalah masa sulit. Yang pasti, sebagai departemen balap, akan ada penurunan pada anggaran kami, yang akan didefinisikan pada bulan September.
“Tapi kita tidak bisa menunggu selama itu: kita perlu menemukan kesepakatan di Indianapolis. Kami akan berbicara dengan Simoncelli dan Dovizioso, dan kami akan mencoba untuk menahan mereka. Kami tidak ada prioritas, karena keduanya memiliki sisi positif dan negatif.”
Jika demikian, maka ini sebuah keputusan yang cukup ironis dengan kenyataan pada akhir pekan lalu di Brno, Republik Ceko. Dalam balapan seri ke-11 tersebut, Minggu (14/8/11), Dovizioso dan Simoncelli tampil impresif sehingga mereka naik podium.
Ketika Pedrosa tergelincir dan jatuh sehingga gagal melanjutkan lomba, Dovizioso dan Simoncelli menjadi pendamping Stoner yang memenangi balapan ini. Dovizioso di urutan dua dan Simoncelli mengakhiri krisis podium dengan finis di urutan tiga.
Nakamoto juga mengatakan, Gresini harus membayar supaya bisa mendapatkan motor lain pada mulai musim depan. Dia juga menyarankan agar pebalap Jerman, yang kini memimpin klasemen sementara Moto2, Stefan Bradl, bisa memperkuat Honda pada tahun depan.

 

 

 

sumber : indofiles.org

Stoner Juga Berkuasa di Uji Coba

Posted: 15 Aug 2011 08:07 AM PDT

Brno – Casey Stoner memperlihatkan kepantasannya menjuarai MotoGP Ceko kemarin. Saat menjalani tes sesi pagi di tempat yang sama, pembalap Honda asal Australia itu juga jadi yang tercepat.

Melahap 22 lap di uji coba sesi pagi di Sirkuit Brno, Senin (15/8/2011), Stoner jadi yang tercepat dengan membukukan waktu terbaik 1 menit 56,260 detik.

Mengekor Stoner di tempat kedua adalah pembalap Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo. Juara dunia 2010 itu mencatat waktu terbaik 1 menit 56,727 detik setelah memacu motor dalam 34 lap.

Menyusul di tempat ketiga adalah rekan setim Lorenzo, Ben Spies. Pria Amerika Serikat itu mencetak waktu 1 menit 57,184 detik dengan memakai motor 800cc dan mencatat 1 menit 57,185 di atas motor 1000cc.

Dalam tes ini, Yamaha dan Honda memang sempat mencoba motor 1000cc yang akan mereka pakai musim depan. Sedangkan Ducati cuma mencoba motor 800cc mereka.

Hasil tes sesi pagi hinga Pukul 12.00 waktu Brno, Ceko:
1. Casey Stoner Repsol Honda (1000cc) 1m 56.260s (22 laps)
2. Jorge Lorenzo Yamaha Factory Racing 1m 56.727s (34)
3. Ben Spies Yamaha Factory Racing 1m 57.184s (15)
4. Ben Spies Yamaha Factory Racing (1000cc) 1m 57.185s (12)
5. Nicky Hayden Ducati Marlboro 1m 57.616s (34)
6. Dani Pedrosa Repsol Honda (1000cc) 1m 57.795s (12)
7. Cal Crutchlow Monster Yamaha Tech 3 1m 57.810s (29)
8. Valentino Rossi Ducati Marlboro 1m 58.266s (29)
9. Toni Elias LCR Honda 1m 58.498s (36)
10. Colin Edwards Monster Yamaha Tech 3 1m 58.913s (15)
11. Loris Capirossi Pramac Racing 1m 58.927s (34)
12. Mika Kallio Marc VDS Suter (1000cc) 2m 1.326s (34)

 

 

 

sumber : indofiles.org

Tak Boleh Lagi Ada Nama Palsu di Google+

Posted: 15 Aug 2011 08:07 AM PDT

Indofiles.org, Jakarta – Gunakan nama asli, karena kalau tidak, Google akan mencabut akun Anda.

Di Google+, Anda harus memperkenalkan diri secara baik-baik, dengan menggunakan nama asli. Kalau Anda menggunakan nama palsu, nickname, atau samaran, Anda punya waktu empat hari untuk mengubah nama Anda jadi nama asli. Kalau Anda tidak melakukannya, Google tidak akan segan-segan membuang akun Anda.

Terdengar kelewat galak?
Simak saja video YouTube yang di-posting oleh googleplusupdates. Manajer produk Google+, Saurabh Sharma, mengumumkannya secara resmi di video itu.

Kebijakan ini diberlakukan untuk mengatasi kemungkinan pelanggaran peraturan nama asli. Peraturan ini dibuat, karena Google+ ingin situs jejaring sosial ini berfungsi sebagai sarana sosialisasi antarmanusia seperti layaknya sosialisasi di dunia nyata.

Jika nama Anda palsu dan akun Anda terlanjur dicabut Google, Anda masih dapat mengambil konten-konten berharga di dalamnya. Tapi sepertinya kebijakan penggunaan nama semacam ini tidak disukai penggunanya.

Dari 16.818 yang menonton video itu, hanya ada 29"likes",dan sebaliknya, yang memilih tombol "dislike" sebanyak 528. Pengguna Google+ banyak yang protes. [mor]

Posisi Keenam yang Penuh Arti Bagi Rossi

Posted: 15 Aug 2011 08:05 AM PDT

Brno – Jika dilihat secara hasil, Valentino Rossi memang hanya finis di posisi keenam di MotoGP Republik Ceko. Namun VR46 mengatakan bahwa hasil yang dia raih di Brno tersebut penuh arti.

Rossi menjadi pembalap keenam yang melintasi garis finis dalam balapan yang berlangsung Minggu (14/8/2011) malam WIB. Ini adalah kali keempat pembalap Ducati itu finis keenam di balapan musim ini, setelah sebelumnya di Inggris, Italia, dan Amerika Serikat.

Rossi mengakui bahwa dia melakukan kesalahan sehingga hanya mampu bisa finis di tempat keenam. “Kami memulai balapan dengan tujuan bertarung dengan kelompok pembalap di depan kami, namun sayang kami melakukan kesalahan kecil di prosedur start untuk memanaskan ban dan di dua putaran pertama, tanpa grip yang cukup, sulit bagi saya,” kata dia.

Namun pembalap Italia itu menilai hasil di Brno kali ini memiliki arti lebih. “Memang ini tempat keenam, tapi ini posisi keenam yang jauh lebih penting dibanding hasil-hasil lain yang kami raih,” ujarnya di situs resmi MotoGP.

“Start yang saya lakukan memang tak sebagus ketika balapan di Laguna contohnya. Jika saya bisa melakukan seperti di Laguna, maka itu bakal sangat membantu. Sebab sejak putaran ketiga hingga finis saya memiliki kecepatan yang sama dengan dua Yamaha dan bahkan tidak terlalu jauh dengan Simoncelli.”

“Selisih waktu yang saya miliki dengan pembalap-pembalap di depan semakin sempit, meski saya sedikit menurun menjelang akhir balapan dan sejak itu saya tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Namun, saya sebenarnya bisa sepuluh detik di belakang Stoner (yang jadi juara-red) dan bisa lebih sedikit lagi di belakang mereka yang finis di podium. Kini kami harus fokus untuk langkah-langkah selanjutnya,” tutupnya.

 

 

 

sumber : indofiles.org

Umumkan Nama Penjarah, Polisi Gunakan Twitter

Posted: 15 Aug 2011 08:04 AM PDT

Indofiles.org, Jakarta – Ini adalah salah satu bukti fungsi positif sosial media. Twitter terbukti efektif sebagai salah satu alat kontrol sosial.

Pelaku kerusuhan dan penjarahan di London diburu polisi. Polisi memampang slideshow gambar-gambar tersangka di monitor besar di tempat umum seperti di Piccadilly Gardens dan Printworks.

Greater Manchester Police Department’s (GMP) juga memanfaatkan Twitter untuk mengumumkan nama-nama pelaku penjarahan. Mereka menebar tagar “Shop a Looter” #shopalooter di Twitter resmi mereka @gmpolice.

Lewat situs jejaring sosial itu, kepolisian meminta bantuan masyarakat mengidentifikasi dan menyebutkan nama-nama tersangka yang mereka ketahui.

Kata ‘shop’ di sini adalah bahasa slang Inggris atas ‘informasikan’ atau ‘penjarakan’.

Dalam salah satu twit, nama pelaku disebut dengan jelas berikut tanggal lahir, alamat singkat, kejahatannya, serta hukumannya. Seperti Twitt tanggal 12 Agustus, "Stefan Hoyle (born 27/01/1992) of St. Stephen Street, Salford, jailed for four months for theft after found with a stolen violin."

Apakah cara mempermalukan seperti ini sah dilakukan secara hukum?
Menurut twit-nya GMP menuliskan, “Banyak perdebatan atas publikasi identitas detail pelaku. Tapi keadilan memang harusditegakkan di depan publik.” [mor]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar