Kamis, 21 Juli 2011

Berita Aneh

Berita Aneh


7 Hal Pertama yang Diperhatikan Pria dari Wanita

Posted: 21 Jul 2011 01:00 AM PDT

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhYydz0dQjWPj2wUWAEgVxFNN1A7k6Udaj8uucnVLsmnXo3G6mfkcopqoZ4IO38Wk1kWxTbzmAH-P788GQ8_OLQ5EHafqMB0pitm7bkRSWMp35UzT1pb4hxUEfxQoW0VPonJH59fT9wzOY/s1600/women_blogger1.jpg
Mungkin Anda tidak menyadari, saat pria bertemu wanita, dia tidak hanya menatap wajah si wanita. Tapi juga sambil memerhatikan setiap detail mulai dari penampilan, sikap sampai barang-barang yang Anda bawa di dalam tas.

Jangan pikir pria tidak pintar dalam menilai wanita. Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan pria dalam menentukan apakah wanita tersebut menarik baginya atau tidak. Ini dia tujuh hal pertama yang langsung ‘dilihat’ pria dari wanita, seperti dikutip dari All Women Stalk.

1. Rambut yang Indah
Rambut yang berkilau, nampak halus, mengembang dan harum akan langsung menarik perhatian pria. Tidak peduli apakah menurutnya wajah Anda cantik atau tidak, pandangan pria pasti akan teralihkan begitu melihat sosok wanita berambut indah; baik itu dilihatnya dari samping atau belakang. Jadi, bila ingin seorang pria memperhatikan Anda, rajin-rajinlah merawat rambut.

2. Postur Tubuh yang Baik
Wanita yang berjalan dengan kepala, punggung dan dada tegak, akan langsung ‘terlihat’ di antara kerumunan orang. Postur tubuh seperti ini menunjukkan kalau dia percaya diri, nyaman dan seksi. Seolah berkata pada para pria, ‘Hey, saya wanita yang pantas kamu kenal lebih dekat!’. Postur tubuh yang bagus adalah salah satu hal yang langsung diperhatikan pria dari wanita. Sementara tubuh wanita yang membungkuk dan kepala tertunduk, akan mengesankan dia seseorang yang kurang gairah hidup dan tampak seperti menaruh banyak beban di pundaknya. Jadi, latihlah postur tubuh Anda dari sekarang!

3. Teman-temannya
Percaya atau tidak, pria juga memperhatikan wanita dari caranya berteman. Seperti apa penampilan teman-temannya, ternyata memberi dampak cukup besar pada kesan pertama yang dia buat. Dalam beberapa kasus, seorang wanita yang berteman dengan kumpulan orang-orang yang cerewet, cengeng, tidak sopan atau bertindak kasar, maka ada kemungkinan dia akan melihat wanita tersebut juga punya sifat seperti teman-temannya. Sementara jika wanita tersebut berada di antara orang-orang yang suka tertawa, berkelakar dan membincangkan hal-hal menarik, maka pria akan menganggap dia pribadi yang apa adanya dan penyayang.

4. Bibir
Kenapa bibir? Karena bagian tubuh yang satu ini merupakan simbol sensualitas. Selain itu, ciuman bibir telah terbukti sebagai salah satu cara terbaik untuk menghilangkan stres. Jadi, tidak heran, salah satu hal yang pertama diperhatikan pria dari wanita adalah bibirnya. Bibir yang terlihat sehat (tidak kering dan pecah-pecah) dan tak merona alami, paling disukai pria.

5. Barang Bawaan
Tas dan benda-benda yang ada di dalamnya, bisa memberi tahu banyak tentang kepribadian seseorang. Bukan berarti dia harus membongkar-bongkar isi tas Anda untuk tahu ada apa saja di dalamnya, tapi dengan memperhatikan apa saja yang Anda keluarkan, atau mengintip sedikit saja isi tas saat Anda membukanya, sudah cukup membuatnya bisa membayangkan kecenderungan sifat wanita.

Wanita yang membawa tas kosmetik besar dengan isi penuh make-up dan peralatannya, dipandang pria sebagai pribadi yang sangat menjaga penampilan. Sementara wanita yang menyimpan buku atau novel, mencirikan dia punya pribadi tenang di mata pria. Memang tidak selalu tepat, tapi memang ada korelasi antara barang dan kecenderungan sifat pemiliknya.

6. Senyuman
Senyuman adalah cara paling mudah untuk berkenalan dan lebih dekat dengan seseorang. Tunjukkan senyum tulus Anda tanpa dibuat-buat atau dipaksakan. Percaya atau tidak, beberapa pria bisa melihat orisinalitas diri Anda lewat senyuman manis.

7. High Heels
Wanita yang mengenakan high heels, adalah salah satu hal yang langsung diperhatikan pria. High heels bisa membuat seseorang tampil seksi, kuat dan berani. Anda tidak harus setiap hari memakainya, hanya kenakan saat acara khusus, misalnya di pesta formal atau resepsi pernikahan. Anda tidak tahu kan, kapan akan bertemu pria yang menarik?

sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Kesalahan Pria Saat Berciuman

Posted: 21 Jul 2011 12:00 AM PDT

http://sxyvee.files.wordpress.com/2011/05/kissing.gif?w=300&h=258
Berciuman merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan bersama pasangan. Aktivitas itu pun bisa membuat pasangan lebih dekat.

“Semakin sering pasangan berciuman, mereka semakin bisa berkomunikasi romantis atau dekat,” ujar Michael Christian, penulis ‘The Art of Kissing’, seperti dikutip dari Webmd.

Namun jika aktivitas itu dilakukan dengan tidak benar, bukan tidak mungkin momen tersebut jadi membuat Anda dan pasangan bertengkar. Kesalahan dalam berciuman juga bisa membuat pasangan turn off.

Menurut Christian, kesalahan yang sering dilakukan pria saat berciuman adalah mereka terlalu agresif dengan lidah. Sedangkan bagi pria, kesalahan yang kerap dibuat wanita adalah tidak mau membuka mulutnya dengan cukup lebar. Sementara kesalahan yang paling sering dilakukan baik pria maupun wanita adalah kurangnya variasi.

Untuk lebih detailnya, berikut ini lima kesalahan yang sering dilakukan pria saat berciuman seperti dikutip dari Hubpages:

1. Terlalu Menekan dengan Lidah
Para pria, Anda harus ingat, berciuman dengan pasangan bukanlah suatu kompetisi. Jadi Anda tidak perlu terlalu menekankan lidah Anda ke dalam mulut wanita dan berharap si dia melakukan hal serupa atau membalasnya.

Banyak pria yang tidak menyadari kesalahan ini. Mereka suka sekali menekankan lidahnya saat berciuman. Padahal seharusnya masuklah ke dalam mulut dengan perlahan. Usahakan jangan menekan lidah Anda di antara gigi wanita dan terlalu dalam.

2. Membersihkan Gigi
Poin nomor dua ini mirip dengan kesalahan pertama. Hanya saja, di poin kedua ini pria menggunakan lidahnya untuk mengeskplorasi gigi wanita. Apa yang dilakukan itu bisa membuat wanita merasa tidak nyaman.

3. Menggunakan Air Liur
Saat berciuman apalagi jika dilakukan dengan ‘panas’, biasanya akan melibatkan air liur di dalamnya. Hal ini tentu tidak akan membuat wanita keberatan. Namun jika si pria terlalu banyak menggunakan air liurnya, sudah pasti hal itu membuat wanita turn off.

4. Beradu Gigi
Bukan hanya suka menekan dengan lidah saja, pria yang belum berpengalaman mencium kerap melakukan kesalahan ketiga ini. Pria tersebut suka membuat giginya beradu dengan gigi pasangannya. Tentu saja hal itu akan membuat aktivitas berciuman itu jadi tidak menyenangkan untuk wanita.

5. Menarik Lidah
Tidak banyak pria yang melakukan kesalahan kelima ini, tapi ada. Pria tipe tersebut suka sekali menarik lidah pasangannya ketika berciuman. Kalaupun ingin melakukannya, sebaiknya bicarakan dulu dengan si wanita karena belum tentu dia menyukainya. Kalau tidak mahir melakukannya, nantinya malah bisa menggigit lidah pasangan.

sumber

Inilah 17 Olahraga Pembangkit Gairah Seks

Posted: 21 Jul 2011 12:00 AM PDT

foto

Sejumlah pasangan berdansa dalam babak kualifikasi Kejuaraan Dunia Dansa Tango yang ke-6 di Buenos Aires, Argentina.

Inilah olahraga yang tak cuma membakar kalori, tapi juga mendongkrak gairah di ranjang.

1. Pilates
Meningkatkan aliran darah ke bagian genital perempuan.

2. Yoga
Meningkatkan fleksibilitas tubuh dan membuat Anda mahir melakukan gerakan-gerakan ‘panas’ di atas ranjang.

3. Bikram Yoga
Hampir sejenis dengan yoga biasa, tapi dilakukan di dalam ruangan bersuhu 105 derajat Fahrenheit. Suhu ruangan itu memicu tubuh terus memproduksi hormon-hormon seks.

4. Dansa (Tiang, Salsa, Kursi)
Setiap gerakan dansa akan membentuk wilayah pinggang hingga pinggul menjadi lebih seksi. Wanita yang memiliki libido lesu, kata Marianne Brandon, Psikolog Klinis dan Terapis Seks dari Amerika Serikat, disarankan mengambil kelas latihan dansa tiang. Satu sesi dansa salsa selama 1,5 jam bisa membakar 200 kalori. Gerakan-gerakan dansa kursi, menurut Brandon, melatih otot-otot, mulai dari paha atas, kaki, hingga bokong.

Menurut Venicy Yefriadi, pelatih salsa, belly dancing, dan hip hop dari Interlude Dance Academy, Jakarta, mengakui bahwa murid-muridnya lebih bugar dan bergairah.

5. Latihan Beban
Membentuk dan menguatkan otot-otot tubuh yang akan membentuk rasa percaya diri

6. Lari atau Joging
Paling bagus untuk stamina dan daya tahan. Rutin berlari menciptakan kaki yang kuat untuk posisi yang sulit dalam bercinta. Bagi pria, aktivitas ini bisa meningkatkan kepuasan seks dan mengatasi masalah ereksi. Selain itu, bisa lebih mudah mengendalikan otot saat bercinta serta membantu melepaskan hormon bahagia (endorfin) di otak.

7. Push-up
Membantu memperkuat lengan, bahu, dan otot perut, serta membentuk perut yang seksi dan menjadikan bentuk fisik terlihat lebih menarik. Bagi pria, memiliki perut yang kuat berguna untuk posisi seks di atas.

8. Squats
Banyak otot yang bergerak dan menghasilkan sejumlah besar hormon serta meningkatkan kekuatan fisik, otot gluteus, dan kaki bagian atas sehingga membantu meningkatkan hubungan seksual.

9. Bench Press
Gerakan untuk melatih tubuh bagian atas serta membantu memperkuat otot dada dan bahu. Selain itu, bisa membentuk otot-otot dada wanita agar makin berisi dan kencang. Bagi pria, latihan ini bisa meningkatkan tenaga sehingga tak lekas lelah saat berhubungan intim.

10. Kegel
Otot pubococcygeal atau otot PC adalah otot yang digunakan untuk menahan keinginan buang air kecil atau menahan buang air saat bercinta. Apabila dilakukan secara teratur, kegel membantu pria mengontrol otot-otot yang berkontraksi selama ejakulasi dan efeknya bisa memperpanjang waktu ejakulasi. Latihan kegel bagi perempuan membantu mendapatkan kontrol otot-otot bagian atas vagina sehingga bisa mendapatkan kepuasan seksual yang lebih besar.

11. Angkat Beban
Latihan angkat beban mendorong tubuh untuk menghasilkan hormon testosteron, yang merupakan precursorutama bagi dorongan seksual pria. Kekuatan tubuh bagian atas dapat meningkatkan stamina karena otot-otot tersebut digunakan selama hubungan seksual.

12. Strip Aerobic atau Cardio Striptease
Menampilkan gerakan superseksi yang pasti membuat otot-otot tubuh terlatih untuk melakukan gerakan-gerakan dengan tingkat kesulitan tinggi.

13. Berenang
Berenang selama 30 menit tiga kali dalam sepekan akan meningkatkan daya tahan seksual Anda.

14. Zumba
Tarian dari Kolombia ini memompa jantung hingga jumlah maksimum. Gerakan pinggul ala tarian Latin serta gerakan hip hop-nya mengutamakan goyangan bokong sehingga bagus buat perempuan.

15. Tari Bollywood
Tidak hanya asyik ditonton, tarian ala bintang film Bollywood ini jika dilakukan selama 1,5 jam juga bisa membakar sekitar 200 kalori. Tarian ini menceritakan kisah romantis tentang kehilangan atau pasangan yang jatuh cinta.

16. Akrobatik di Udara
Gerakan yang menantang gravitasi ini punya manfaat menguatkan otot.

17. Hula Hoop
Selama 30 menit ber-hula hoop bisa membakar lebih dari 250 kalori.



Soekarno di Mata Dunia

Posted: 20 Jul 2011 11:00 PM PDT

Gambar Perangko Negara tetangga yang ada gambar Soekarno:

Di Negara Adidaya:

Presiden Sukarno baru tiba di bandara Washington DC, AS, pada siang hari. Didampingi oleh wakil presiden AS, Richard Nixon, Bung Karno disambut penuh oleh pasukan AS dengan 21 kali tembakan kehormatan. Bung Karno tiba di Washington dalam rangka kunjungan selama 18 hari di AS atas undangan Presiden AS, David Dwight Eisenhower (Foto: 16 Mei 1956).
Kalo sekarang SBY ke amrik diperlakukan kayak gini ga ya??

Presiden Sukarno dan Presiden AS, Kennedy, duduk bersama di dalam mobil terbuka, sedang melewati pasukan kehormatan di pangkalan Angkatan Udara AS, MD. Bung Karno datang ke AS dalam rangka pembicaraan masalah insiden Kuba (Foto: 24 April 1961).

Bersama Mantan negara penjajah

Presiden Sukarno menjadi tamu kehormatan Kaisar Jepang, Hirohito, dan pangeran Akihito. Bung Karno dijamu makan siang di istana kekaisaran Jepang di Tokyo (Foto: 3 Pebruari 1958).

Menjadi cover majalah TIMES tahun 1946

Go International

Presiden Sukarno berdiri berdampingan dengan 4 pemimpin negara Non Blok setelah mereka selesai mengadakan pertemuan. Dari kiri kekanan : Pandit Jawaharlal Nehru (Perdana Menteri India), Kwame Nkrumah (Presiden Ghana), Gamal Abdul Nasser (Presiden Mesir), Bung Karno, dan Tito (Presiden Yugoslavia). Kelima pemimpin negara non blok ini mengadakan pertemuan yang menghasilkan seruan kepada Presiden AS, Eisenhower (Presiden AS) dan Perdana Menteri "Uni Soviet"/Rusia, Nikita Khruschev, agar mereka melakukan perundingan diplomasi kembali (Foto: 29 September 1960).

Presiden Sukarno bersama Perdana Menteri Perancis, Pompidou (Foto: 1965).

Presiden Sukarno sedang bercakap-cakap dengan Presiden Kuba, Osvaldo Dorticos Torrado (kiri), dan Perdana Menteri Kuba, Fidel Castro (kanan) di Havana, Kuba (Foto: 9 Mei 1960).

Presiden Sukarno tiba di bandara Karachi, Pakistan. Didampingi oleh Presiden Pakistan, Iskander Ali Mirza, Bung Karno tampak sedang memberi hormat, diapit oleh bendera Indonesia dan bendera Pakistan (Foto: 25 Januari 1958).

sumber: kaskus.us

Wagashi, Cemilannya Orang Jepang

Posted: 20 Jul 2011 10:00 PM PDT

Wagashi adalah istilah bahasa Jepang untuk kue dan permen tradisional Jepang. Istilah wagashi digunakan untuk membedakan kue tradisional Jepang dengan kue dan permen dari Barat (Yogashi) yang diperkenalkan orang Eropa ke Jepang sejak zaman Meiji.

Kue dari Tiongkok yang diperkenalkan duta kaisar ke Dinasti Tang, dan kue yang disebut Namban-gashi yang diperkenalkan misionaris dari Eropa juga digolongkan ke dalam Wagashi.


Kue tradisional Jepang yang digolongkan ke dalam wagashi umumnya adalah berjenis mochi, manju, dango, dan buah kering.

Wagashi umumnya dibuat sebagai kue yang dihidangkan dalam upacara minum teh, sehingga sebagian besar wagashi hanya memiliki satu rasa, yakni rasa manis.

Dalam upacara minum teh, wagashi yang dihidangkan tuan rumah harus dihabiskan sebelum meminum teh yang mungkin terasa pahit atau sepat.


Selain untuk dimakan, wagashi dituntut sebagai karya seni yang indah dilihat. Keindahan bentuk dan warna wagashi sering jauh lebih penting daripada rasanya.

Selain itu, wagashi harus menggambarkan keindahan alam empat musim di Jepang. Di musim panas, misalnya, bentuk dan warna wagashi harus mencerminkan kesejukan bagi orang yang melihat.

Wagashi musim panas sedapat mungkin terlihat sejuk atau transparan, sehingga sering memakai tepung Kuzu yang dibuat dari umbi Pueraria lobata.

Wagashi musiman hanya dapat dinikmati pada musim tertentu. Agar-agar mizu yokan misalnya, hanya tersedia pada musim panas, atau sakuramochi yang dimakan pada musim semi.


Wagashi Musim Panas :

Wagashi Musim Gugur :

Wagashi Musim Dingin :

Wagashi Musim Semi :


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rahasia Mengapa Orang Bisa Berjalan di Atas Api

Posted: 20 Jul 2011 10:00 PM PDT

Aksi atau permainan berjalan di atas bara api tanpa mengalami luka sudah sering kita lihat. Ada dugaan orang-orang yang melakukan itu menggunakan sihir karena tubuhnya tidak hangus berjalan di atas api.

Tapi ada penjelasan ilmiah kenapa seseorang bisa berjalan di atas bara api tanpa terbakar?

Yang pertama, kebanyakan aksi berjalan di atas api mengggunakan api yang berasal dari potongan kayu.
Potongan-potongan kayu ini terdiri dari banyak senyawa karbon, beberapa molekul organiknya mudah menguap termasuk menguapkan air.

Molekul organik ini akan mudah untuk menguap jika dipanaskan, karena panas yang dikeluarkan oleh api akan menguapkan semua senyawa organik volatil (mudah menguap) dan juga air. Sehingga yang didapatkan hanya senyawa karbon yang hampir murni dan karbon adalah merupakan salah satu unsur yang ringan.

Struktur dari karbon ringan merupakan penghantar panas yang buruk, sehingga dibutuhkan waktu yang relatif lama untuk mentransfer panas dari bara ke kulit seseorang.

Tapi jika bara yang dihasilkan berasal dari bahan logam, maka perpindahan panas akan terjadi dalam waktu seketika dan seseorang akan mendapatkan luka bakar parah.

Kedua, abu yang dihasilkan dari proses pembakaran juga bisa bertindak sebagai penghambat panas atau lapisan isolator, sehingga perpindahan panas ke kulit seseorang akan menjadi lebih lambat.

Bukan berarti tidak mungkin terbakar sama sekali, karena perpindahan panas masih bisa terjadi. Jika seseorang berdiri diam di atas bara selama beberapa waktu, maka orang tersebut pasti akan mendapatkan luka bakar yang cukup serius.

Namun jika seseorang membatasi kontak kulitnya dengan bara api misalnya dalam jangka waktu yang sangat singkat atau berjalan dengan cepat, maka kaki tidak akan mendapatkan panas yang cukup untuk membakar kulitnya.

Itulah kenapa aksi-aksi berjalan di atas api memang tidak membuat seseorang terbakar. Tapi memang tidak mudah melakukannya dan dibutuhkan keahlian tertentu.

Luka bakar sendiri akan terjadi jika tubuh terpapar oleh suatu zat yang bersuhu tinggi dan salah satu penyebab utama kecelakaan luka bakar adalah terpapar api.

Berdasarkan derajat kerusakan jaringan, maka luka bakar dibedakan menjadi 3 tipe, yaitu:

  • Luka bakar derajat 1, yakni kerusakan pada lapisan epidermis yang ditandai dengan bengkak ringan di daerah tersebut, kulit kemerahan dan luka lecet.
  • Luka bakar derajat 2, yakni kerusakan meliputi epidermis dan sebagian dermis (lapisan kulit yang lebih dalam), timbul rasa nyeri, infeksi dan terkadang dehidrasi.
  • Luka bakar derajat 3, yakni kerusakan meliputi seluruh lapisan dermis, mengenai lapisan otot dan tulang serta terjadi infeksi.

sumber http://ujung-bumi.blogspot.com/2010/07/nih-rahasia-mengapa-orang-bisa-berjalan.html

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terpanjang dan Terpendek dalam Sebuah Nama

Posted: 20 Jul 2011 09:38 PM PDT

“WHAT’s in a name? That which we call a rose by any other word would smell as sweet.” "Apalah arti sebuah nama? Bunga mawar akan tetap harum meski disebut dengan berbagai nama yang berbeda." Begitulah kira-kira definisi nama menurut William Shakespeare dalam karya monumentalnya, Romeo and Juliet. Nama, seperti kita ketahui, adalah identitas bagi seseorang atau sesuatu benda/tempat. Bayangkan saja bagaimana susahnya kita memanggil seseorang atau mengingat sebuah tempat bila dia tidak mempunyai nama. Biasanya dalam memberikan nama, orang selalu memilih yang bagus atau yang memiliki arti mengesankan, seperti misalnya nama presiden kita, Susilo Bambang Yudhoyono. Begitu pula jika menyangkut sebuah tempat, orang pasti akan berusaha memberikan nama yang bagus atau paling tidak memberikan nama berdasarkan fakta historis, contohnya nama Irian yang diusulkan oleh Frans Kaisepo, tokoh masyarakat setempat, pada tahun 1962 untuk menggantikan nama Papua Niuew Guinea. Nama Irian bahkan sempat dipolitisasi pula menjadi Ikut Republik Indonesia, Anti Nederland. Nah, sekarang apa jadinya jika ada nama tempat yang hanya terdiri dari satu karakter huruf saja? Apakah dia punya arti khusus? Jawabannya: mungkin ya, mungkin saja tidak. Yang jelas, nama-nama tersebut masih eksis dan tetap dipergunakan sampai kini. Berikut adalah nama-nama tempat yang terpendek dan terpanjang di dunia:

Tempat dengan nama terpendek di dunia:

  • Å, beberapa tempat di Norwegia, Swedia, dan Denmark. Å adalah kata arkaik untuk sebuah anak sungai atau sungai kecil dalam ketiga bahasa tersebut.
  • Aa, desa di Estonia
  • Aa, sungai di Belanda
  • Aa, sungai di Perancis
  • Ae, desa di Dumfries and Galloway, Skotlandia
  • Ág, desa di Hungaria
  • Ai, kota di Ohio, Amerika Serikat
  • Ål, kota di Buskerud, Norwegia
  • An, kabupaten di Sichuan, Cina
  • Ao, desa di Estonia
  • As, kota di Limburg, Belgia
  • , kota di Republik Ceko
  • Ås, beberapa tempat di Norwegia dan Swedia. Ås berarti bukit dalam bahasa Norwegia dan Swedia.
  • Au, beberapa kota di Austria, Jerman, dan Swiss
  • Ay, kota di Marne, Perancis
  • Ba, kota di Serbia dan provinsi di Fiji
  • Bo, kota terbesar kedua di Sierra Leone
  • Bo, kota di Spanyol.
  • Bu, beberapa pertanian di Norwegia. Bu adalah bentuk modern dari dua kata Norse yang berarti pemukiman atau perlindungan.
  • , kota di Eure-et-Loir, Perancis
  • By, desa di Norwegia; juga nama beberapa pertanian. By berarti kota dalam bahasa Norwegia.
  • By, kota di Doubs, Perancis
  • , kota di Telemark dan Nordland, Norwegia; juga nama beberapa pertanian. Bø adalah kata arkaik untuk tanah pertanian.
  • , desa di Hungaria
  • Ci, kabupaten di Hebei, Cina
  • D, sungai di Oregon, Amerika Serikat
  • Da, kabupaten di Sichuan, Cina
  • Ea, kota di  Basque, Spanyol (nama tempat terpendek di Spanyol)
  • Ed, kota di Swedia
  • Ed, kota di Austria
  • Ed, kota di Kentucky, Amerika Serikat
  • Ee, desa di Dongeradeel, Belanda
  • Ei, kota di Kagoshima, Jepang
  • , desa di Republik Ceko
  • Eu, kota di Seine-Maritime, Perancis
  • Fa, kota di Aude, Perancis
  • Fu, kabupaten di Shaanxi, Cina
  • Gu, kabupaten di Shanxi, Cina
  • Gy, kota di Haute-Saône, Perancis
  • Gy, kota di Swiss
  • Ha, kota di Paro, Bhutan
  • , kota di Rogaland, Norwegia
  • He, kawasan pertanian di kota Nord-Odal, Norwegia
  • He, kabupaten di Anhui, Cina
  • Ho, kota di Ghana
  • Ho, Jutland, Denmark
  • , kawasan pertanian di kota Inderøy, Norwegia
  • Hu, kabupaten di Shaanxi, Cina
  • Ib, sebuah stasiun kereta api di India
  • If, pulau benteng di Perancis. Pulau ini juga pernah difungsikan sebagai penjara. Alexandre Dumas, penulis terkenal dari Perancis, pernah menggunakan pulau If sebagai salah satu setting cerita dalam novel legendaris, “The Count of Monte Cristo” 
  • Ig, kota di Slovenia
  • Ii, kota di Finlandia. 
  • Ij, sungai di Belanda
  • Io, pulau di Hordaland, Norwegia
  • Ip, desa di Sălaj County, Rumania
  • , pulau di Kroasia
  • Ji, nama dua kabupaten di Tianjin dan Shanxi, Cina
  • Ju, kabupaten di Shandong, Cina
  • Ka, kawasan pertanian di kota Østre Toten, Norwegia
  • La, kawasan pertanian di kota Sykkylven, Norwegia
  • , kawasan pertanian di kota Ål, Norwegia
  • Le, kawasan pertanian di Vik, Norwegia. Le berarti tempat teduh dalam bahasa Norwegia.
  • Li, desa di Norwegia; juga nama beberapa kawasan pertanian. Li berarti sisi bukit dalam bahasa Norwegia.
  • Li,  nama empat kabupaten di Hebei, Hunan, Sichuan dan Gansu, Cina
  • Lo, desa/kota di Flanders, Belgia
  • Lo, nama beberapa pertanian di Norwegia. Lo adalah kata arkaik untuk padang rumput.
  • , kawasan pertanian di kota Vindafjord, Norwegia. Lø adalah kata arkaik untuk lumbung.
  • Lu, kota di Italia
  • Lu, kabupaten di Sichuan, Cina
  • , kota di Swiss
  • Ma, sungai di Vietnam
  • Mo, desa di Norwegia; juga nama beberapa pertanian. Mo adalah kata arkaik untuk dataran.
  • Mu, sungai di Burma
  • , desa di kota Ullensvang, Norwegia
  • Ne, kota di Italia
  • No, desa di Denmark
  • O, nama beberapa kawasan pertanian di Norwegia
  • Ô, kastil dekat Mortrée, Perancis
  • O Brook, sungai di Devon, Inggris
  • Ö di empat tempat di Swedia. Ö dalam bahasa Swedia berarti “pulau”.
  • Ø, Denmark. Ø dalam bahasa Denmark berarti “pulau”.
  • Oa, sungai di kota Meldal, Norwegia
  • Oa, semenanjung di pulau Islay, Skotlandia
  • Ob, nama sungai, kota, dan teluk di Rusia
  • Öd, Austria
  • Ōe, nama beberapa tempat di Jepang
  • Of, kota di Turki
  • Og, sungai di Wiltshire, Inggris
  • Ōi, nama beberapa kota di Jepang
  • Om, sungai di Rusia
  • Øn, Norwegia
  • , kota di Haute-Garonne, Perancis
  • Or, nama asli dari Terusan  Perekop di Ukraina.
  • Őr, desa di Hungaria
  • Os, dua kota di Hedmark dan Hordaland, Norwegia. Os berarti mulut sungai dalam bahasa Norwegia.
  • Oy, kota di BavariaJerman
  • Øy, Norwegia. Øy berarti pulau dalam bahasa Norwegia.
  • Oz, kota di Isère, Perancis
  • Oz, Kentucky, Amerika Serikat
  • Pi, kota di Katalonia, Spanyol
  • Pi, kabupaten di Sichuan, Cina
  • Po, sungai terpanjang di Italia. Juga nama sebuah sungai di negara bagian Virginia, AS
  • , kota di Burkina Faso
  • Pu, kabupaten di Shanxi, Cina
  • Py, kota di Pyrénées-Orientales, Perancis
  • Qi, nama tiga kabupaten di Shanxi dan Henan (2), Cina
  • Qu, kabupaten di Sichuan, Cina
  • Ra, kawasan pertanian di Borre, Norwegia. 
  • , kawasan pertanian di Ringerike, Norwegia. Rå adalah sebuah tiang yang digunakan untuk menggantung dan mengeringkan jagung yang baru dicabut dari tanah.
  • Re, desa di Italia
  • Re, kota Vestfold, Norwegia
  • Ri, kota di Orne, Perancis
  • Ro, Italia
  • Ro, pulau di Yunani
  • Ro, nama beberapa pertanian di Norwegia
  • Ry, kota di Seine-Maritime, Perancis
  • , nama beberapa tempat di Brazil, Hungaria dan Portugal
  • Si, kabupaten di Anhui, Ciina
  • Sy, kota Ardennes, Perancis
  • Ti, Oklahoma
  • Tu, sebuah kota di Jepang, biasa diucap Tsu
  • U, Panama
  • Ub, kota di Serbia
  • Ul, kecamatan di Portugal
  • Ur, kota kuno di Mesopotamia
  • Ur, kota di Katalonia, Spanyol
  • Ur, kota di Pyrénées-Orientales, Perancis
  • Us, kota di Val-d’Oise, Perancis
  • Uz, kota di Hautes-Pyrénées, Perancis
  • Uz, Kentucky, Amerika Serikat
  • Uz, sungai dan lembah di Rumania
  • Ve, desa di Norwegia. Ve adalah sebuah kata Norse Lama untuk rumah atau pemukiman, tapi juga dapat berarti tempat suci.
  • , kota di Italia
  • Wu, provinsi di Cina
  • Xi, nama dua kabupaten di Shanxi dan Henan, Cina
  • Y, Alaska, Amerika Serikat
  • Y, kota di Somme, Perancis
  • Ye, kota di Burma
  • Ye, kabupaten di Henan, China
  • Yi, nama tiga kabupaten di Hebei, Liaoning dan Anhui, Cina
  • Yp, gurun di Idaho dan Nevada, AS
  • Yu, nama dua kabupaten di Hebei dan Shanxi, Cina
  • Ys, kota kuno yang sudah punah di Perancis
  • Zu, desa di Provinsi Badakhshan, Afganistan.

Tempat dengan nama terpanjang di dunia

  • Taumatawhakatangihangakoauauotamateaturipukakapikimaungahoronukupokaiwhenuakitanatahu (85 huruf), adalah sebuah bukit di Selandia Baru, terdaftar di Guinness World Records sebagai nama tempat dengan 1 kata terpanjang di dunia. Bentuk pendeknya ialah “Taumatawhakatangihangakoauauotamateapokaiwhenuakitanatahu” (57 huruf) dalam New Zealand Geographic Placenames Database. Nama ini diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris sebagai “Bukit permainan flute oleh Tamatea — yang ditiup kemari dari jauh, memiliki penis yang telah disunat, merumputi lututnya dengan memanjat pegunungan, jatuh ke Bumi, dan mengelilingi daratan — menuju orang yang dicintainya.”
  • Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch (58 huruf), sebuah kota di Wales.
  • Pekwachnamaykoskwaskwaypinwanik (31 huruf), danau di Manitoba dan Nunavut, adalah nama terpanjang di Kanada.
  • Mamungkukumpurangkuntjunya (26 huruf), sebuah bukit, nama geografis resmi terpanjang di Australia.
  • Kuchistiniwamiskahikan (22 huruf), sebuah pulau, adalah nama tempat terpanjang di Quebec, Kanada.
  • Muckanaghederdauhaulia (22 huruf), di County Galway, adalah nama tempat berbahasa Irlandia terpanjang di Irlandia.
  • Newtownmountkennedy (19 huruf) di County Wicklow, adalah nama tempat berbahasa Inggris terpanjang di Irlandia.
  • Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg (45 huruf), sebuah danau di Massachusetts, sering dianggap sebagai nama tempat terpanjang di Amerika Serikat, tapi nama resmi yang disebutkan oleh Departemen Dalam Negeri AS adalah Lake Chaubunagungamaug (17 huruf).
  • Sedangkan nama tempat terpanjang yang bukan terdiri dari 1 kata saja ialah  Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Yuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit (21 kata). Ini adalah nama asli kota Bangkok, Thailand yang diberikan oleh pendirinya, Raja Phra Buddha Yotfa Chulaloke sekitar abad ke 18. Nama ini diralat lagi oleh Raja Mongkut sehingga artinya menjadi ”Kota malaikat, kota besar, kota intan abadi, kota Dewa Indra yang tidak tergoyahkan, ibukota agung dunia yang dikaruniai sembilan batu permata berharga, kota kebahagiaan, penuh dengan Istana Kerajaan yang sangat besar yang menyerupai surga dimana pemerintahan adalah reinkarnasi dewa-dewa, sebuah kota yang diberikan oleh Indra dan dibangun oleh Wisnu”. 



Orang dengan nama terpanjang dan terpendek di dunia:

  • Pemilik nama terpanjang adalah seorang anak dari Inggris bernama Autumn Sullivan Corbett Fitzsimmons Jeffries Hart Burns Johnson Willard Dempsey Tunney Schme ling Sharkey Carnera Baer Braddock Louis Charles Walcott Marciano Patterson Johansson Liston Clay Frazier Foreman Brown, terdiri 27 suku kata yang diambil dari 25 nama petinju kenamaan seluruh dunia, serta nama depan keluarga. Total 182 huruf. Mengalahkan nama ‘Adolph Blaine Charles David Earl Frederick Gerald Hubert Irvin John Kenneth Lloyd Martin Nero Oliver Paul Quincy Randolph Sherman Thomas Uncas Victor William Xerxes Yancy Zeus' yang terdiri 26 suku kata.
  • Sementara itu nama terpendek sebelum tahun 1964 dimiliki seorang berkewarganegaraan Prancis, ‘Mo’. Dua huruf saja! Tepat tanggal 22 November 1964, Mo harus ‘turun tahta’ karena dikalahkan oleh seorang bayi perempuan dari pelosok Sumatra Barat, persisnya di Jorong Kubu Gadang, Nagari Taeh Baruah, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, sekitar 150 Km dari Padang. Bayi tersebut diberi nama oleh Djainun (ayah-almarhum) dan Dasma Malik (ibu) hanya satu huruf saja, O[sumber]. O sekarang adalah Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Panwas Pemilukada) Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar. O juga punya saudara laki-laki yang bernama Z  



This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Uniknya Bak Mandi Berbentuk Perahu yang Langka

Posted: 20 Jul 2011 09:34 PM PDT

Ada-ada saja ide Wieki Somers. Desainer interior ini membuat bak mandi berbentuk perahu berukuran 77x33x24 inchi, yang dibuat terbatas hanya 30 buah di seluruh dunia (plus satu contoh produknya). Seperti apa sih bak mandi perahu yang langka ini? :


1. Bak mandi perahu di luar ruangan

Bak mandi perahu di luar ruangan (sumber foto : likecool.com)

2. Bentuk bak mandi

Bentuk bak mandi (sumber foto : likecool.com)

3. Nenek-nenek penguna bak mandi langka

Nenek-nenek penguna bak mandi langka (sumber foto : likecool.com)



Wah, Asal Usul Kentang Terungkap!

Posted: 20 Jul 2011 09:20 PM PDT

Tim ilmuwan internasional yang tergabung di Institut  James Hutton di Skotlandia berhasil menerjemahkan urutan DNA lengkap (genom) dari kentang untuk pertama kalinya, demikian dikabarkan BBC.com, 10 Juli lalu.

Profesor Gordon, Ketua Institut James Hutton (Sumber: hutton.ac.uk)

Temuan itu memunculkan harapan peningkatan panen dari salah satu tanaman pangan paling penting di dunia ini. Peneliti di Institut  James Hutton di Dundee, Skotlandia, itu juga mengatakan penemuan itu membuat pengembangan varietas kentang akan jauh lebih cepat. Genom adalah peta tentang bagaimana semua gen disatukan. Profesor Gordon, Ketua Institut James Hutton, mengatakan penemuan itu memungkinkan langkah pembibitan untuk menciptakan varietas yang lebih bergizi serta tahan terhadap hama. (**)

DNA lengkap (genom) dalam kentang (Sumber: thehindu.com)



7 Penyakit Teraneh di Dunia

Posted: 20 Jul 2011 08:00 PM PDT

http://unik.supericsun.com/wp-content/uploads/2011/07/d695e96816sick.gif.gif
Meski ada banyak penyakit yang umum kita kenal belum diketahui obatnya, ternyata di dunia ini masih banyak gangguan kesehatan yang aneh, tidak diketahui penyebabnya, langka, apalagi ada obatnya.

Berikut adalah 7 penyakit yang paling aneh dan kontroversial.

1. Penyakit Morgellon

Kita mungkin pernah mengalami rasa gatal di kulit karena ada sesuatu yang merayap di kulit. Namun ada beberapa orang yang sering merasa ada sesuatu yang bergerak di bawah kulitnya.

Penyakit Morgellon, nama penyakit tersebut, adalah kondisi di mana seseorang merasa gatal dan merasa ada sesuatu yang merayap dan menggigiti di bawah kulitnya.

Menurut Morgellon Research Foundation, orang yang menderita kondisi ini juga melihat ada lapisan atau serat yang muncul di kulitnya. Mereka juga mengalami luka di kulit, kelelahan dan gangguan memori. Belum diketahui penyebab penyakit ini namun beberapa pakar menyatakan gangguan ini disebabkan karena penyakit mental dan yang lain berpendapat pemicunya adalah kelainan kulit yang langka.

2. Sindrom tangan Alien

Menurut artikel yang dimuat dalam jurnal Archieves of Neurology tahun 2004, orang yang menderita sindrom tangan alien sering merasakan tangannya bergerak, menggapai atau menggenggam sesuatu di luar kontrol.

Salah satu contoh kasus adalah seorang nenek berusia 81 tahun yang tangan kirinya mendadak mencekik lehernya sendiri serta meninju wajahnya. Nenek tersebut juga mengalami gangguan sensori dan visual.

Sebuah penelitian tahun 2009 menunjukkan orang yang menderita sindrom tangan alien kebanyakan disebabkan karena stroke pada bagian otak kanan. Studi lain menyebutkan bagian otak yang mengontrol gerakan bebas mungkin secara unik menjadi aktif.

3. Sindrom Cotard

Sindrom cotard atau sering disebut delusi cotard dan sindrom mayat berjalan adalah kondisi yang langka dimana seseorang mengira dirinya sudah mati atau tubuhnya membusuk. Sindrom ini biasanya dialami orang yang menderita schizophrenia dan gangguan bipolar. Tetapi orang yang menderita migren, tumor atau trauma juga dilaporkan sering mengalami penyakit aneh ini.

4. Sindrom Ehlers-Danlos

Orang yang menderita sindrom ini memiliki kelenturan tubuh yang luar biasa. Mereka juga seringkali memiliki kulit yang sangat mudah direntangkan. Tetapi pada umumnya kulit mereka mudah bengkak dan lama sembuhnya.

Sebagian besar orang yang menderita sindrom Ehlers-Danlos diketahui memiliki mutasi gen COL5A1 dan COL5A2. Diperkirakan 1 dari 5000 orang memiliki sindrom ini. Ada berbagai jenis dan variasi sindrom ini.

5. Tidak punya rasa takut

Orang yang tidak punya rasa takut termasuk dalam kelainan genetik yang menyebabkan pengerasan di stuktur otak yang bertanggung jawab pada respon rasa takut. Tahun 2010 lalu dilaporkan ada seorang wanita berinisial SM yang menderita penyakit ini. Wanita tersebut sama sekali tidak memiliki respon takut.

6. Selalu bergairah

Untuk orang yang menderita sindrom gairah seksual menetap, orgasme hanya membuat mereka malu dan stres daripada sensasi kepuasan. Penyakit ini terjadi karena hipersensitivitas pada orgasme hanya karena sebuah tekanan kecil, malah terkadang tanpa pemicu apa pun meski mereka tidak merasakan gairah.

Sindrom ini pertama kali didiagnosa tahun 2001 namun belum diketahui penyebabnya. Wanita yang menderita sindrom ini biasanya merasa malu, terisolasi dan stres dengan kondisinya.

7. Menangis darah

Mengeluarkan air mata darah atau dalam bahasa medis disebut haemolacria pada umumnya diderita oleh wanita berusia subur yang sedang menstruasi. Meski darah tak selalu terlihat di mata. Haemolacria juga bisa terjadi karena penyakit mata berat.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar