Senin, 18 Juli 2011

Berita Aneh

Berita Aneh


Tips mengenali karakter pria dari masa lalu kisah cintanya

Posted: 18 Jul 2011 01:00 AM PDT

Kisah asmara di masa lalu, bisa dijadikan salah satu cara untuk mengetahui karakteristik pria. Hubungannya dengan mantan-mantan kekasih, juga bisa jadi cerminan cara pria memperlakukan kekasihnya. Berikut ini lima hal yang bisa Anda pelajari tentang pria berdasarkan pengalaman kencan mereka di masa lalu, seperti dikutip dari Your Tango.

1. Tipe yang Mudah Berkomitmen

Pria tipe ini selalu membutuhkan wanita di sampingnya dan tidak bisa berstatus single terlalu lama. Pria seperti ini cenderung tidak takut, bahkan bisa dibilang, mudah berkomitmen. Setelah putus cinta, biasanya dia akan segera mencari pengganti kekasihnya. Bila dia baru dua atau tiga bulan lalu putus cinta, Anda patut waspada karena kemungkinan dia hanya menjadikan Anda sebagai pelarian.

2. Pernah Selingkuh

Fakta bahwa si dia pernah mengkhianati hubungan memang mengecewakan dan tidak bisa diubah. Tapi bukan berarti si dia juga akan melakukan hal yang sama terhadap Anda. Coba bicarakan apa yang terjadi pada hubungan masa lalunya. Jika dia tidak mau menjelaskan dan tidak berniat mengubahnya, ada kemungkinan dia akan mengulanginya. Anda patut waspada, tapi jangan bersikap menghakimi.

3. Pernah Diselingkuhi

Pria yang pernah diselingkuhi kekasihnya, kemungkinan punya masalah kepercayaan. Mereka cenderung menaruh rasa curiga berlebihan pada orang lain dan mungkin bisa berujung pada sikap posesif. Saat awal-awal pertemuan, pria seperti ini mungkin tidak bisa terbuka dengan pasangannya karena takut patah hati lagi. Untuk menghadapinya, cobalah bersabar dan yakinkan bahwa Anda berbeda dengan kekasih di masa lalunya.

4. Pria yang Pertama Kali Berpacaran

Pria berusia 25 tahun ke atas yang belum pernah berpacaran mungkin jarang ditemui sekarang ini. Tapi bila kebetulan Anda bertemu dengan pria tipe ini, ada kemungkinan dia orang yang terlalu pemilih atau takut ditolak wanita. Faktor-faktor tersebut bisa jadi penyebab kenapa dia masih saja single.

5. Ia Memang Playboy Sejati

Pria tipe ini dikenal memiliki banyak taktik untuk mendapatkan wanita. Meskipun mungkin sikapnya menunjukkan kalau dia tipe pria setia, Anda harus berhati-hati karena itu bisa jadi ‘senjatanya’ untuk menarik hati wanita. Apalagi bila sebelumnya Anda pernah mendengar ‘record’ nya sebagai playboy. Pria playboy cenderung mudah berpindah ke lain hati dan sulit berkomitmen pada satu wanita. Setelah mendapat wanita yang diinginkan, dia bisa saja meninggalkan Anda.

sumber

Alasan kenapa benda berwarna

Posted: 18 Jul 2011 12:00 AM PDT

Jika suatu benda dapat memancarkan cahaya dan benda tersebut memancarkan gelombang cahaya berwarna merah, maka benda tersebut akan terlihat berwarna merah. Sedangkan jika suatu benda tidak dapat memancarkan cahaya, maka benda tersebut akan terlihat berwarna sesuai dengan spektrum warna yang dipantulkan benda tersebut. Sementara itu, spektrum warna yang tidak dipantulkan akan diserap oleh atom atau molekul penyusun benda tersebut. Sebagai contoh, jika disinari dengan sinar berwarna putih, daun akan memantulkan spektrum warna hijau menyerap cahaya selain spektrum warna hijau tersebut sehingga daun terlihat berwarna hijau.


Lalu mengapa suatu atom atau molekul menyerap cahaya tertentu? Penyerapan hanya terjadi jika energi foton yang datang cocok dengan energi yang diperlukan untuk memindahkan satu elektron paling luar atom atau molekul tersebut dari tingkat dasar ke tingkat tereksitasi (atau dari pita valensi ke pita konduksi di dalam zat padat). Jadi penyerapan spektrum warna oleh atom atau molekul penyusun suatu benda yang menyebabkan benda tersebut memantulkan warna tertentu saja. Spektrum warna yang yang tidak diserap, akan dipantulkan. Dan spektrum warna yang dipantulkan inilah yang terlihat oleh mata, dan membuat benda tersebut menjadi berwarna.

Air Pun Ternyata Memiliki Warna

Lalu mengapa ada benda yang bening alias tidak berwarna seperti air. Tetapi, ternyata air dan benda-benda bening lainnya sebenarnya memiliki warna. Perlu diketahui bahwa warna air adalah biru, karena air menyerap gelombang cahaya matahari (yang terdiri dari tujuh elemen warna). Molekul-molekul air ini kemudian menyerap warna-warna itu dan memantulkan spektrum warna biru, dan itulah yang terlihat oleh mata kita.

Namun kita tidak mungkin dapat melihat warna biru air itu hanya pada segelas air atau satu ember air saja. Karena lapisan air di gelas tidak menyerap dan memantulkan cukup spektrum warna yang datang kepadanya, sehingga air tidak bisa menunjukkan warna biru aslinya. Lain halnya bila kita melihat ke dalam kolam berenang atau bahkan lautan luas. Air akan memantulkan spektrum warna biru dan menyerap spektrum warna lainnya sehingga air tampak berwarna biru.


Dengan ini maka jelaslah mengapa air laut atau air pada kolam renang berwarna biru. Namun, disamping warna biru yang dipantulkan air itu sendiri, lautan juga mengandung banyak sekali partikel-partikel lainnya. Mulai dari ikan, karang, plankton, dan sebagainya. Ada juga zat organik yang terlarut di dalam air. Materi-materi ini lah yang menyebabkan penyerapan cahaya matahari sehingga hanya menyisakan warna biru gelap bagi lautan. Selain itu, pantulan warna biru langit pada air juga turut memberi peranan terhadap birunya warna air laut.

Langit Tampak Berwarna Biru dan Matahari Tampak Berwarna Kuning

Warna biru itu sendiri sebenarnya berasal dari cahaya matahari yang memiliki panjang gelombang yang besar. Ketika memasuki atmosfer Bumi, panjang gelombang tersebut akan mengecil dan memencar. Panjang gelombang yang baru ini besarnya sama dengan panjang gelombang warna biru sehingga langit terlihat berwarna biru. Sebenarnya, peristiwa ini mirip dengan masuknya cahaya melalui prisma. Cahaya yang masuk akan terbias menjadi beberapa warna utama: ungu, nila, biru, hijau, kuning, jingga dan merah. Warna ungu memiliki panjang-gelombang tertinggi, dan warna merah terkecil, sehingga muncul istilah ultra-ungu dan infra-merah.

Cahaya matahari sendiri sebenarnya berwarna putih. Cahaya putih itu sendiri merupakan gabungan dari berbagai energi gelombang. Lalu mengapa matahari tampak berwarna kuning di mata kita? Hal ini disebabkan karena terbiasnya gelombang warna biru di atmosfer seperti dijelaskan di atas sehingga gabungan gelombang warna yang tersisa tampak dengan warna kuning.

Pembagian Warna

Warna primer
Merupakan warna dasar yang tidak merupakan campuran dari warna-warna lain. Warna yang termasuk dalam golongan warna primer adalah merah, biru, dan kuning.

Warna sekunder
Merupakan hasil pencampuran warna-warna primer dengan proporsi 1:1. Misalnya warna jingga merupakan hasil campuran warna merah dengan kuning, hijau adalah campuran biru dan kuning, dan ungu adalah campuran merah dan biru.

Warna tersier
Merupakan campuran salah satu warna primer dengan salah satu warna sekunder. Misalnya warna jingga kekuningan didapat dari pencampuran warna kuning dan jingga.

Warna netral
Warna netral merupakan hasil campuran ketiga warna dasar dalam proporsi 1:1:1. Warna ini sering muncul sebagai penyeimbang warna-warna kontras di alam. Biasanya hasil campuran yang tepat akan menuju hitam.

sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Cara Alami Pangkas Lemak Perut

Posted: 18 Jul 2011 12:00 AM PDT

PERUT buncit sering dikaitkan dengan beberapa masalah kesehatan. Kalau cara instan mengecilkan perut bak jauh panggang dari api karena terlalu mahal, ada cara alami.

Banyak orang ingin memiliki tubuh ramping, tapi justru melakoni pola diet yang buruk bagai pencernaan. Tidak hanya diet yang dilakukan menjadikan tubuh kurang serat (25-35 gram rekomendasi/hari), tapi kita juga stres, kurang tidur, dan kurang berolahraga.

Simak lima cara alami memangkas lemak dari perut, seperti diulas Self.

Kunyah makanan Anda

Mungkin kita ingat pesan ibu untuk menguyah makanan secara perlahan, antara 20-30 kali sebelum akhirnya makanan ditelan. Menurut David Grotto, ahli diet dan penulis 101 Optimal Life Foods, semakin Anda mengunyah, maka semakin kecil kemungkinan Anda untuk menelan gas. Dengan memperlambat kunyahan, Anda akan memberikan tubuh kesempatan untuk mengenali perut ketika memang sudah penuh.

Perbanyak konsumsi bakteri baik

Jika Anda ingin melancarkan pencernaan, makanlah yogurt, kefir, atau konsumsi suplemen probiotik setiap hari. Perlu diingat, tidak semua yogurt dan probiotik adalah sama serta tidak semuanya mengandung bakteri hidup dan aktif. Jadi, carilah produk probiotik yang mencantumkan label “live and active cultures” (produk impor) dan pastikan Anda mengonsumsinya secara teratur (para ahli merekomendasikan lima kali per pekan).

Makan sering dalam porsi kecil

Jika Anda makan terlalu banyak dalam satu waktu, Anda akan membebani saluran pencernaan untuk memprosesnya. Sebaiknya, makan dalam porsi kecil tapi sering, misalnya 4-6 kali makan, bukannya tiga kali makan besar. Pola ini menjamin perut tetap kenyang sepanjang hari sekaligus membantu kerja pencernaan.

Makan buah-buahan dan sayuran

Buah dan sayuran, seperti bawang merah, bawang putih, dan asparagus mengandung sesuatu yang disebut prebiotik. Konsumsi cukup prebiotik dan probiotik akan sangat membantu saluran pencernaan Anda. Makanan ini memungkinkan pertumbuhan bakteri baik dalam usus, yang pada gilirannya menekan bakteri jahat yang dapat mendatangkan malapetaka pada perut Anda. Juga, jangan lupakan biji-bijian dengan manfaat yang sama.

Bergerak aktif

Ada banyak alasan untuk lebih banyak berolahraga, tapi siapa tahu bila ini bisa memerbaiki pencernaan? Logikanya, jika Anda berolahraga untuk menurunkan berat badan atau hanya mempertahankannya, maka kemungkinan besar Anda juga akan menjaga kualitas pencernaan seperti perut kembung dan penyakit gastroesophageal.



10 Karakter game dengan desain terburuk

Posted: 17 Jul 2011 11:00 PM PDT

Banyak elemen yang menentukan kualitas sebuah game. Plot mungkin menjadi elemen yang paling menentukan. Namun, tidak sedikit yang begitu menyanjung kualitas grafis dan theme song yang dihadirkan di dalamnya yang sebenarnya mampu mendukung plot dengan baik atau tidak. Jika kita membicarakan unsur seperti ini, desain karakter juga menjadi faktor pendukung yang tidak boleh dikesampingkan. Walaupun tidak berpengaruh secara langsung, desain karakter cukup menentukan mood bermain gamer.

Tidak semua karakter di game didesain dengan penuh estetika yang memanjakan mata. Tidak jarang kita menemukan game yang justru menghasilkan karakter yang membuat mata cepat memerah karena kelelahan. Developer tentu saja tidak berniat untuk melakukan hal tersebut, namun seringkali usaha untuk memunculkan karakter yang unik justru berujung blunder. Desain dengan aksesori yang berlebihan, warna yang terlalu mencolok, tema yang tidak berhubungan dengan garis besar game, hingga karakter yang benar-benar seharusnya tidak diciptakan terus bermunculan di dunia game.

Walaupun tidak memiliki konsekuensi yang fatal, kemampuan menghasilkan karakter dengan desain mumpuni, khususnya mereka yang berada di pihak hero memang sesuatu penting. Membangun mood akan membantu gamer menyelesaikan game dengan semangat dan mungkin berakibat sebaliknya jika desain karakter tampak begitu buruk. Berikut ini adalah 10 karakter hero game dengan desain terburuk menurut penilaian saya pribadi.

10. Calintz (Magna Charta)
http://hermawayne.blogspot.com
Magna Charta yang sempat keluar di Playstation 2 dulu bukanlah sebuah game yang boleh terhitung sebagai sebuah kesuksesan. Pertarungan yang lambat luar biasa dengan animasi yang monoton menjadi kelemahan besar game tersebut. Sang karakter utama, Calintz juga tidak menambah nilai jual yang ada. Wajah yang tidak terlihat heroik dan desain pakaian yang tampak terlalu "glamor" dengan berbagai bulu yang mengitarinya membuat karakter ini sulit untuk dilupakan. Sulit untuk dilupakan karena desainnya yang sama sekali tidak menarik.

9. Wakka (Final Fantasy X)
http://hermawayne.blogspot.com
Sebuah game RPG yang memiliki lebih banyak karakter tentu saja lebih mudah terpapar kesalahan desain karakternya. Wakka di Final Fantasy X menjadi salah satu bukti yang nyata. Rambut yang tegak berdiri, pakaian dan warna yang aneh, senjata yang berupa bola yang tampaknya tidak keras, dan porsinya dalam cerita membuat karakter ini pantas masuk ke dalam list. Wakka seperti seorang berkebangsaan Jepang yang memaksakan dirinya menjadi penduduk asli Hawaii.

8. Jansen (Lost Odyssey)
http://hermawayne.blogspot.com
Lost Odyssey memang harus diakui sebagai sebuah game yang mampu menghasilkan pengalaman epik tersendiri. Bercerita tentang sepak terjang manusia abadi, Kaim dan istrinya yang melewati berbagai cobaan hidup, game RPG ini tentu saja menyediakan cukup banyak karakter pendukung, salah satunya adalah manusia biasa bernama Jansen. Di luar kepribadiannya, Jansen memang menawarkan desain yang kurang menarik. Pakaian dan wajah yang terlalu "kewanitaan" dan kepribadian yang tidak jauh berbeda semakin memperparah kesan itu.

7. Rufus (Street Fighter IV)
http://hermawayne.blogspot.com
Sebuah game fighting yang memuat begitu banyak karakter tidak mungkin lolos dari list. Rufus dari Street Fighter IV pantas mendapatkan posisi di daftar singkat ini. Bagaimana tidak? Terlepas dari kemampuan dan gerakan cepat yang ia miliki, karakter ini memang memiliki penampilan yang aneh. Tubuh yang tambun luar biasa digabungkan dengan pakaian super ketat berwarna cerah dan gaya rambut yang unik, Rufus tampak seperti buah nanas yang memiliki gaya bertarung epik.

6. Jeanne (Bayonetta)
http://hermawayne.blogspot.com
Kehadiran Jeanne benar-benar merusak mood dan pemandangan indah saat memperhatikan Bayonetta. Karakter dengan pakaian merah ketat ini tampak seperti ibu-ibu tua yang kebetulan memiliki kemampuan bertarung di atas rata-rata. Perannya yang cukup signifikan di dalam lingkup Bayonetta tidak mampu menyembunyikan fakta bahwa Jeanne memang memiliki desain karakter yang tidak menarik.

5. Pigsy (Enslaved)
http://hermawayne.blogspot.com
Konsep Enslaved untuk membawa cerita klasik "Journey to the West" menjadi sebuah game futuristik memang harus diacungi jempol. Bahkan desain sang karakter utama, Monkey, cukup menggambarkan sang kera nakal, Sun Wu Kong. Namun, itu tidak berarti game ini "menempel" ke konsep legenda lama tersebut. Keberanian untuk menghadirkan sosok Tripitaka dalam balutan wanita yang menarik mata seharusnya diikuti oleh karakter pendukung, Pigsy. Namun kenyataannya, Enslaved justru memperlihatkan desain karakter babi ini begitu terlihat "babi" di zaman futuristik. Aksesori yang berlebihan mungkin menjadi kelemahan utamanya.

4. Sato (Bulletstorm)
http://hermawayne.blogspot.com
Sato adalah sebuah blunder di game FPS buatan Epic, Bulletstorm. Konsep yang dihadirkan memang keren bahwa Sato berubah menjadi manusia cyborg yang memiliki kekuatan luar biasa. Namun, berusaha menyatukan wajah yang kental oriental dengan lempengan besi yang ditempatkan dengan setengah hati justru menjadikan karakter ini mudah dilupakan. Tidak ada kesan tersendiri ketika melihat Sato. Seperti melihat sebuah NPC yang hanya sembari lewat saja.

3. Leopaldon (Guilty Gear: Isuka)
http://hermawayne.blogspot.com
Tidak ada informasi yang jelas tentang karakter ini. Tubuh besar yang Anda lihat sebenarnya hanyalah sebuah kendaraan belaka. Pengendalinya? Sang pria yang mengenakan armor hitam di atas bersama dengan anjingnya yang setia. Guilty Gear pantas mendapatkan predikat sebagai salah satu game fighting terbaik yang pernah diciptakan. Namun, desain karakter yang aneh seperti ini (walaupun memiliki skill yang hebat) tidak terlalu menarik untuk digunakan.

2. Voldo (Soul Calibur series)
http://hermawayne.blogspot.com
Bertubuh luar biasa kurus dengan gerakan tubuh yang seperti tanpa tulang, Voldo merupakan salah satu karakter di Soul Calibur yang berfokus ke serangan tubuh bagian bawah. Terlepas dari seberapa jago gamer menggunakannya, Voldo harus diakui sebagai salah satu karakter dengan desain teraneh. Mata yang selalu mengenakan aksesori tertentu, balutan pakaian yang aneh, senjata ganda yang dapat digunakan untuk bergerak, dan gaya bertarung yang aneh membuat karakter ini meraih posisi runner-up.

1. Quina (Final Fantasy IX)
http://hermawayne.blogspot.com
Jika kita membicarakan desain karakter teraneh di dunia Final Fantasy secara keseluruhan, usaha Square Enix untuk mengembalikan "sensasi lama" di seri Final Fantasy IX patut menjadi sorotan. Hampir semua karakter di seri ini, baik hero maupun villain, tampak aneh, tidak kharismatik, dan menarik hati. Di antara semua karakter itu, satu yang mendapatkan mahkota di list ini adalah Quina. Sang "wanita" dari bangsa Qu ini berpakaian ala koki, lidah panjang, bahasa yang terbatas, dan memiliki kebiasaan makan yang aneh ini tidak tampak seperti hero dibandingkan hero lain di FF IX. Walapun harus diakui bahwa skill Blue Magic Quina tidak dapat dianggap remeh.

sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apakah Anda Lebih Cerdas dari Kera?

Posted: 17 Jul 2011 10:00 PM PDT

Apakah Anda lebih cerdas dari kera? Yakin? Heheh… Apapun jawaban Anda, jujur atau dusta, yang pasti, tidak sedikit orang yang lebih bodoh dari kera. Paling tidak, lebih ceroboh. Sebelum Anda tersinggung oleh pernyataan tanpa bukti ini, silakan tonton video berikut. Jika Anda tersenyum, apalagi tertawa, terbukti bahwa Anda cerdas dan layak berbangga sebagai manusia. Selamat menikmati dan teruslah berbagi.

Akhirnya, jika kera saja pantang diremehkan, maka jangan pernah meremehkan manusia lain.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

11 Pesepakbola wanita terseksi

Posted: 17 Jul 2011 10:00 PM PDT

Sepakbola bukan hanya sekedar permainan kaum Adam saja, kaum Hawa pun ikut andil dalam permainan sepakbola. Berikut adalah para pemain sepakbola wanita yang mempunyai predikat seksi.

1. Leslie Osborne
http://hermawayne.blogspot.com
Leslie Osborne adalah pemain bertahan untuk klub sepak bola wanita profesional Boston Breakers. Ia juga anggota timnas AS.

2. Anouk Hoogendijk
http://hermawayne.blogspot.com
Gadis pirang dan cantik tidak punya kemampuan apa-apa? Anouk Hoogendijk membuktikan Anda salah! Ia bermain untuk timnas Belanda di usia 19 tahun dan kini, di usia 26 tahun, ia bermain untuk tim Belanda, FC Utrecht.

3. Tina DiMartino
http://hermawayne.blogspot.com
Tina DiMartino sangat istimewa. Saat kuliah di UCLA, ia satu-satunya anak tingkat pertama yang bermain di semua 26 pertandingan untuk Bruins, mencetak lima gol. Kreativitasnya di lapangan sering dipuji dan ia juga dikenal sebagai penyerang terbaik di liga wanita kampus. Ia kini bermain untuk timnas AS.

4. Jessica Landstrom
http://hermawayne.blogspot.com
Anda bisa memanggil Jessica Landstrom sebagai Henrik Larsson-nya sepak bola wanita Swedia. Ia setinggi 1,8 meter, mencetak gol pertama untuk timnas Swedia di pertandingan pertama di usia 23 tahun, cantik dan berbakat!

5. Sylvia Arnold
http://hermawayne.blogspot.com
Di usianya yang ke-21, Sylvia Arnold sudah punya pencapaian yang menakjubkan. Ia menjadi bagian dari timnas Jerman U-20, dan membuat takjub di Piala Dunia U-20 tahun 2010 sehingga dipromosikan masuk timnas senior. Yang paling menyenangkan: ia punya saudara kembar, sama cantiknya, dan sama berbakatnya!

6. Amy Rodriguez
http://hermawayne.blogspot.com
Sebelum Amy Rodriguez mendominasi liga profesional wanita internasional, ia masuk timnas AS di usia 18 tahun. Amy dua kali menjadi pemain All-American dan Gatorade tahun ini di masa kuliahnya.

7. Rachel Unitt
http://hermawayne.blogspot.com
Rachel Unitt sering disebut sebagai pemain bola Inggris paling ngetop, dan mudah terlihat mengapa. Ia atlet Inggris yang cantik, berbakat, pernah jadi Nationwide International Player of the Year di FA Women’s Football Awards 2004, dan menang lagi di tahun 2006.

8. Heather Mitts
http://hermawayne.blogspot.com
Minggir Mia Hamm, semua sekarang mengincar Heather Mitts. Peraih medali emas Olimpiade dua kali dan juga pemain terseksi d Women’s United Soccer Association league versi Playboy Online tahun 2001 serta “Hottest Female Athlete” tahun 2004 versi ESPN.com. Ia juga tampil di Sports Illustrated Swimsuit edisi tahun 2005.

9. Milene Domingues
http://hermawayne.blogspot.com
Terdengar familiar? Milene Domingues adalah mantan istri pemain Brazil Ronaldo. Tapi ia ngetop juga karena jago main bola. Ia adalah pemegang rekor menggiring bola dengan 55,198 sentuhan. Di masa jayanya, ia adalah pemain bola wanita paling mahal di Spanyol. Tak heran Ronaldo pernah berkata, ia harus bercinta dulu sebelum setiap pertandingan?

10. Hope Solo
http://hermawayne.blogspot.com
Dengan rambut pirang, mata biru dan wajah cantik, Hope Solo bisa saja dikira model. Tapi ia adalah kiper untuk timnas AS. Ia kini bermain untuk Atlanta Beat, dan menjadi WPS Goalkeeper of the Year tahun 2009. Jelas membuktikan, tangan Hope sangat mahir!

11. Lisa Andrioli
http://hermawayne.blogspot.com
Dan inilah Laisa Andrioli, pemain bola wanita terseksi dunia! Gadis 22 tahun ini pernah bermain untuk tim Brazil Palmeiras dan kini anggota timnas Brazil. Kami sungguh ingin membahas kemampuan olahraganya, tapi Laisa lebih banyak dikenal di luar lapangan! Ia pernah mengencani pemain bola Denilson, dan tahun 2009, ia berpose bugil untuk majalah lokal. Tak heran sepak bola sangat populer di Brazil.

sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini dia Cuti Bersama di Tahun 2012

Posted: 17 Jul 2011 08:00 PM PDT



Pemerintah melalui Keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama 2012.

“Hal ini dimaksudkan untuk memperbaharui efektivitas kerja pegawai negeri,” kata Menko kesra, Agung Laksono.

Keputusan libur bersama tertuang melalui Surat Menteri Agama Suryadharma Ali Nomor 7 Tahun 2011, Surat Menteri tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar Nomor 045/Men/VII/2011 serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi E.E Mangindaan Nomor SKB/03/M.PAN-RB/07/2011.

Ada pun cuti bersama yang ditetapkan adalah 18 Mei Kenaikan Yesus Kristus , 21- 22 Agustus Idul Fitri kemudian, 16 November Tahun Baru Hijriah 1434 dan 24 Desember libur bersama Hari Raya Natal.

Sementara itu hari libur Nasional pada Tahun 2012 yaitu 1 Januari , 23 Januari Tahun Baru Imlek 2563, juga 5 Februari Maulid Nabi Muhammad SAW, 23 Maret Hari Raya Nyepi, 6 April Wafat Yesus Kristus.

Selanjutnya, 6 Mei Hari Raya Waisak, 17 Mei Kenaikan Yesus Kristus, 17 Juni Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, 17 Agustus Hari Kemerdekaan RI, 19-20 Agustus Hari Idul fitri 1433 Hijriyah, 26 Oktober Hari Idul Adha 1433 Hijriyah, 15 November Tahun baru hijriyah 1434, dan 25 Desember Hari Raya Natal.

Salah satu isi keputusan bersama antara lain pelaksanaan cuti bersama mengurangi hak cuti tahunan pegawai, karyawan, dan pekerja sesuai dengan peraturan perundang – undangan dan ketentuan yang berlaku di setiap instansi/perusahaan.



6 Cara Cerdas Kenalkan Pacar pada Orangtua

Posted: 17 Jul 2011 06:00 PM PDT

BANYAK orang ketakutan saat ingin mengenalkan pasangannya terhadap orangtua. Padahal dengan sedikit trik yang cerdas, orangtua pun akan terbuka menerimanya. Ini dia siasat yang bisa Anda coba.

Apakah Anda merasa ingin mengenalkan pada orangtua perihal sosok kekasih saat ini, namun dilanda kebingungan cara tepat untuk mengenalkannya. Ya, setelah cukup yakin mengarungi hubungan untuk beberapa saat biasanya keseriusan ditandai dengan pengenalan terhadap orangtua masing-masing.

Nah, jika masih bingung cara terbaik untuk mengenalkannya dan membuat orangtua Anda menerima secara positif, simak caranya berikut ini. Idiva memberikan ulasannya.

Ajakan minum teh

Mintalah pasangan datang untuk minum teh bersama orangtua. Jangan lupa untuk memberitahu ibunda sebelumnya perihal rencana bahwa teman spesial Anda akan datang. Jika ibu Anda cerdas, maka dia pun akan menangkap ketika untuk ketiga kalinya pasangan datang untuk minum teh bersama orangtua Anda.

Makan malam dan nonton film

Biarkan pasangan menjemput ketika Anda hendak melakukan kencan untuk makan malam atau nonton film. Saat dia tiba di rumah dan segera bergegas pergi, layangkan kalimat terhadap orangtua bahwa dia adalah pasangan Anda, misalnya.

“Ayah, aku dan Akash akan pergi menonton film.” Jika tidak memberitahu mereka, maka orangtua pun tidak akan mengetahui kalau dia adalah sosok spesial untuk Anda.

Menelepon ibu

Untuk sekali waktu, teleponlah ibu Anda dan katakan padanya bahwa ada seseorang yang ingin menemuinya. Jadi, kapan saya bisa mengajaknya ke rumah? Kalimat klasik ini memberikan isyarat pada ibu bahwa dia adalah sosok yang berarti untuk Anda. Tak hanya itu, ketika dia datang dan Anda sedang tidak di rumah, mereka pun dapat memberikan penyambutan hangat pada kekasih Anda tersebut.

Berikan petunjuk

Biarkan kekasih Anda bertandang ke rumah selama beberapa kali dan membaur dengan keluarga di rumah. Secara perlahan, perkenalkan secara mendalam pada keluarga tentang sosoknya sampai suatu hari ibunda menyarankan kepada Anda untuk segera menikah dengannya.

Libatkan diri Anda terhadap kedekatan mereka

Sebelum mengenalkan pada orangtua lebih dekat, takar lebih dulu seberapa serius hubungan Anda dengan kekasih. Setelah merasa mantap dan merasa bahwa dia adalah sosok yang pas dengan Anda, memperkenalkan dirinya untuk jenjang yang lebih lanjut seperti bertunangan menjadi sebuah ide terbaik.

Jangan terlalu sering mengajak kekasih ke rumah

Suka bergonta-ganti pasangan dan sering mengajaknya ke rumah hanya akan membingungkan orangtua dan akhirnya tak memberikan respek pada sosok kekasih idaman Anda. Berganti-ganti pacar bagi anak muda memang tidak masalah, karena mencoba hubungan berkali-kali adalah bagian dari masa pencarian sosok yang tepat. Namun ketimbang membingungkan orangtua dan keluarga besar, lebih baik membiarkan sosok pacar yang Anda kencani benar-benar dalam taraf serius terlebih dahulu baru mengenalkannya ke orangtua.

sumber

Daftar Shortcut keyboard di Windows 7

Posted: 17 Jul 2011 04:00 PM PDT

Tanpa disadari banyak waktu terbuang saat kita menggerakkan tangan dari mouse ke keyboard ataupun sebaliknya. Kita bisa mempermudah dan meningkatkan produktifitas pemakaian PC komputer dengan mempelajari beberapa kombinasi tombol shortcut keyboard yang ada di Windows. Di kutip dari sentralsolusi.com

Berikut daftar shortcut keyboard di Windows 7 :

1. Ctrl+Shift+N

Shortcut keyboard yang Membuat folder baru di Windows explorer atau desktop, nama default yang diberikan adalah "New Folder".

2. Alt+Arrow key (tombol panah)

Shortcut keyboard yang Digunakan untuk berpindah ke halaman sebelum (Alt+panah kiri) atau halaman sesudah (Alt+panah kanan) saat berada di Internet Browser ataupun di Windows Explorer.
Alt+panah atas akan memindahkan posisi satu level keatas saat membuka Windows Explorer.

3. Shit+Klik kanan

Menu%20klik%20kanan Shortcut keyboard di Windows 7Shift%20%2B%20Klik%20Kanan Shortcut keyboard di Windows 7

Menekan tombol Shift diikuti tombol mouse kanan pada folder akan menampilkan pilihan "context menu" yang tersembunyi, contohnya "open command window here" untuk membuka command prompt dan "open in new process" untuk membuka folder dengan process yang berbeda.

4. Alt+P

Alt%252BP Shortcut keyboard di Windows 7

Shortcut keyboard Alt+P berfungsi menampilkan preview on atau off saat berada di Windows Explorer, berguna untuk melihat Thumbnail dari gambar ataupun dokumen.

5. Win + Angka numerik (1, 2, 3, 4, dst)

Shortcut%20Win%2Btombol%20numerik Shortcut keyboard di Windows 7
Hampir sama seperti Alt+Tab tapi dengan menekan Win + 1 akan langsung memindahkan ke program yang ada di urutan 1, dan bila menekan Win + 2 akan langsung berpindah ke program di urutan ke 2, dst.
Dan bila program belum dijalankan namun telah di-pin di taskbar akan otomatis menjalankan program tersebut.
Bila kita menekat Ctrl + Win + Nomor, akan membuka window baru dari program yang kita pilih.

6. Win+B

Notifikasi%20taskbar Shortcut keyboard di Windows 7

Menekan kombinasi tombol Win+B akan membuka system tray di taskbar, untuk memilih / menjalankan applikasi di system tray, kita bisa menggunakan tombol tanda panah.

7. Win+(+/-)

Shortcut%20untuk%20windows%20magnifier Shortcut keyboard di Windows 7

Kombinasi tombol Win+(+) atau Win+(-) akan membuka applikasi magnifier yang berguna untuk zoom inatau zoom out layar.

8. Win+P

Shortcut%20monitor%20Win%2BP Shortcut keyboard di Windows 7
Shortcut keyboard Win+P akan membuka pilihan Output gambar laptop ke monitor baik ke LCD Laptop, projektor, maupun monitor eksternal. Ada 4 pilihan mode yang tersedia:

  1. Computer only : Output gambar hanya di monitor laptop saja;
  2. Duplicate : Layar akan ditampilkan di LCD Laptop dan di monitor eksternal (cocok digunakan saat presentasi)
  3. Extend : Memakai 2 layar monitor untuk menampilkan 1 layar desktop
  4. Projector only : Output gambar ditampilkan hanya di monitor external.

9. Win + Arrow key (tombol panah)

Menekan Win + tombol panah atas akan membuat window menjadi maximize, sedangkan menekan tombol Win + tombol panah bawah akan meminimize layar. Jika layar applikasi dalam status "docked" maka window akan kembali ke ukuran semula.

10. Tombol lain yang berguna dan sudah ada di versi Windows sebelumnya (XP dan Vista)

Win+E = Membuka Windows Explorer
Win+L = Mengkunci layar komputer
Win+R = Membuka perintah "Run"
Win+D = memperlihatkan desktop
Win+M = Minimize semua window
Win+shift+M = Kembalikan layar applikasi yang di-minimized ke ukuran semula

Catatan:

  • Tombol Win (Windows Key) adalah tombol yang berada diantara tombol Ctrl dan Alt pada keyboard dan bergambar logo Windows.
  • Tanda (+) berarti tekan dan tahan (press and hold)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daftar Shortcut keyboard di Windows 7

Posted: 17 Jul 2011 04:00 PM PDT

Tanpa disadari banyak waktu terbuang saat kita menggerakkan tangan dari mouse ke keyboard ataupun sebaliknya. Kita bisa mempermudah dan meningkatkan produktifitas pemakaian PC komputer dengan mempelajari beberapa kombinasi tombol shortcut keyboard yang ada di Windows. Di kutip dari sentralsolusi.com

Berikut daftar shortcut keyboard di Windows 7 :

1. Ctrl+Shift+N

Shortcut keyboard yang Membuat folder baru di Windows explorer atau desktop, nama default yang diberikan adalah "New Folder".

2. Alt+Arrow key (tombol panah)

Shortcut keyboard yang Digunakan untuk berpindah ke halaman sebelum (Alt+panah kiri) atau halaman sesudah (Alt+panah kanan) saat berada di Internet Browser ataupun di Windows Explorer.
Alt+panah atas akan memindahkan posisi satu level keatas saat membuka Windows Explorer.

3. Shit+Klik kanan

Menu%20klik%20kanan Shortcut keyboard di Windows 7Shift%20%2B%20Klik%20Kanan Shortcut keyboard di Windows 7

Menekan tombol Shift diikuti tombol mouse kanan pada folder akan menampilkan pilihan "context menu" yang tersembunyi, contohnya "open command window here" untuk membuka command prompt dan "open in new process" untuk membuka folder dengan process yang berbeda.

4. Alt+P

Alt%252BP Shortcut keyboard di Windows 7

Shortcut keyboard Alt+P berfungsi menampilkan preview on atau off saat berada di Windows Explorer, berguna untuk melihat Thumbnail dari gambar ataupun dokumen.

5. Win + Angka numerik (1, 2, 3, 4, dst)

Shortcut%20Win%2Btombol%20numerik Shortcut keyboard di Windows 7
Hampir sama seperti Alt+Tab tapi dengan menekan Win + 1 akan langsung memindahkan ke program yang ada di urutan 1, dan bila menekan Win + 2 akan langsung berpindah ke program di urutan ke 2, dst.
Dan bila program belum dijalankan namun telah di-pin di taskbar akan otomatis menjalankan program tersebut.
Bila kita menekat Ctrl + Win + Nomor, akan membuka window baru dari program yang kita pilih.

6. Win+B

Notifikasi%20taskbar Shortcut keyboard di Windows 7

Menekan kombinasi tombol Win+B akan membuka system tray di taskbar, untuk memilih / menjalankan applikasi di system tray, kita bisa menggunakan tombol tanda panah.

7. Win+(+/-)

Shortcut%20untuk%20windows%20magnifier Shortcut keyboard di Windows 7

Kombinasi tombol Win+(+) atau Win+(-) akan membuka applikasi magnifier yang berguna untuk zoom inatau zoom out layar.

8. Win+P

Shortcut%20monitor%20Win%2BP Shortcut keyboard di Windows 7
Shortcut keyboard Win+P akan membuka pilihan Output gambar laptop ke monitor baik ke LCD Laptop, projektor, maupun monitor eksternal. Ada 4 pilihan mode yang tersedia:

  1. Computer only : Output gambar hanya di monitor laptop saja;
  2. Duplicate : Layar akan ditampilkan di LCD Laptop dan di monitor eksternal (cocok digunakan saat presentasi)
  3. Extend : Memakai 2 layar monitor untuk menampilkan 1 layar desktop
  4. Projector only : Output gambar ditampilkan hanya di monitor external.

9. Win + Arrow key (tombol panah)

Menekan Win + tombol panah atas akan membuat window menjadi maximize, sedangkan menekan tombol Win + tombol panah bawah akan meminimize layar. Jika layar applikasi dalam status "docked" maka window akan kembali ke ukuran semula.

10. Tombol lain yang berguna dan sudah ada di versi Windows sebelumnya (XP dan Vista)

Win+E = Membuka Windows Explorer
Win+L = Mengkunci layar komputer
Win+R = Membuka perintah "Run"
Win+D = memperlihatkan desktop
Win+M = Minimize semua window
Win+shift+M = Kembalikan layar applikasi yang di-minimized ke ukuran semula

Catatan:

  • Tombol Win (Windows Key) adalah tombol yang berada diantara tombol Ctrl dan Alt pada keyboard dan bergambar logo Windows.
  • Tanda (+) berarti tekan dan tahan (press and hold)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar