Minggu, 03 Juli 2011

Berita Aneh

Berita Aneh


10 Game Dengan Anggaran Pembuatan Terbesar

Posted: 03 Jul 2011 12:00 AM PDT

Industri Video Game saat ini dengan cepatnya mendekati film-film Hollywood dalam hal ukuran anggaran permbuatan, malah kadang sering kali melampauinya.


Pada awal tahun 90-an, anggaran pembuatan video game masih $ 100.000 – dan ketika DOOM dirilis pada tahun 1993 memakan biaya sebesar $ 200.000 dan telah disebut-sebut sebagai salah satu permainan yang paling mahal saat itu.

Berbeda dengan video game yang ada saat ini, yang nyaris mendekati anggaran sebuah film produksi Hollywood.

Berikut ini adalah top 10 video game yang membutuhkan anggaran termahal yang pernah di buat:

10. Killzone 2: Dengan Anggaran Pembuatan $45 juta

Salah satu game yang paling di jagokan oleh PS3, dan merupakan game yang telah dikembangkan selama lebih dari empat tahun.


Killzone 2, yang pada awalnya memiliki anggaran sebesar $ 20 juta. Yang kemudian membengkak menjadi $ 30 juta. Selanjutnya, pada tahap pengembangan game ini, anggaran kembali membengkak hingga mencapai $ 40 juta, sampai pada akhirnya total anggaran yang dibutuhkan untuk pembuatan game ini adalah sebesar $ 45 juta.

9. Final Fantasy XII: Dengan Anggaran Pembuatan $48 juta

Game Final Fantasy telah dikenal banyak orang di seluruh penjuru dunia dengan kualitasnya yang luar biasa. Pada seri game Final Fantasy XII kali ini membutuhkan anggaran pembuatan hingga mencapai $ 48 juta, dan jumlah tersebut belum termasuk biaya pemasaran. Kelanjutan dari game ini, yaitu Final Fantasy XIII dikabarkan membutuhkan anggaran pembuatan paling tidak 50% lebih tinggi dari dari game versi yang terakhirnya.

8. LA Noire: Dengan Anggaran Pembuatan $50 juta

La Noire, baru-baru ini disebutkan sebagai “salah satu game yang paling mahal dalam segi pembuatannya”, ucap Tom Crago, presiden dari Game Developers ‘Association of Australia. Sementara itu, hal tersebut mungkin terlalu dibesar-besarkan untuk mengangkat game Australia yang sedang berkembang (LA Noire dikembangkan di Australia), dan bukan rahasia lagi bahwa Rockstar LA Noire memang termasuk game dengan anggaran yang sangat besar, yaitu hingga US $ 50 juta, yang kesemuanya itu ditujukan guna menciptakan sinematik yang benar-benar nyata dalam sebuat video game, di mana sebagian besar background dari game tersebut adalah kota Los Angeles di tahun 1940-an.

7. APB : Dengan Anggaran Pembuatan $50 juta

APB telah berada dikembangkan selama 5 tahun, Game yang di buat oleh Realtime Worlds sering disebut sebagai game paling mahal yang pernah dibuat. Pendiri Realtime Worlds, Dave Jones pendiri harus menaikkan modal hingga mencapai $ 50 juta untuk merealisasikan game produksi perusahaannya tersebut.

6. Halo 3 : Dengan Anggaran Pembuatan $55 juta

Game Halo, merupakan game yang telah cukup berhasil bagi Bungie dan Microsoft sehingga mereka menyediakan anggaran yang tidak terbatas. Pada Game Halo 3 ini, anggaran yang dibutuhkan hingga mencapai $ 55 juta, sedangkan untuk promosinya Microsoft telah menghabiskan anggaran hingga lebih dari $ 200 juta.

5. Metal Gear Solid 4 : Dengan Anggaran Pembuatan $60 juta

Game yang disebut-sebut sebagai game terbesar, tercantik dan paling kompleks, Metal Gear Solid merupakan salah satu game dengan nilai-nilai produksi yang mengagumkan dan memilliki visual terbaik saat itu. Pada versi Metal Gear Solid 4, dibutuhkan 4 tahun penuh untuk proses pembuatannya, dan membutuhkan anggaran hingga $ 60 juta, yang terdiri dari saham dari Kojima Prooducitons Kojima dan Sony.

4. Too Human : Dengan Anggaran Pembuatan $60 juta +

Terkadang, anggaran pembuatan sebuah game nyaris sama dengan anggaran pembuatan sebuah film. Semakin banyak kendala dalam proses pembuatannya, maka akan semakin membengkak pula anggaran pembuatan sebuah game. Seperti halnya dengan game Too Human disini, karena alasan rumitnya proses pembuatannya, menjadikan game ini termasuk jajaran game termahal dalam hal anggran pembuatan, yaitu sekitar $ 60 juta.

3. Shenmue : Dengan Anggaran Pembuatan $70 juta

Sebuah game yang memegang rekor sebagai game yang paling mahal selama hampir 10 tahun. Saat awal pengembangan Game ini memang tidak terlalu terdengar anggaran yang luar biasa mahal tersebut, namun lama kelamaan akhirnya terkuak juga, bahwa game ini memakan anggaran hingga $70 juta. Game Shenmue ini menawarkan explorable yang luas, sistem cuaca yang lengkap, dan begitu banyak detail halus dan juga fitur yang sangat lengkapnya.

2. Gran Turismo 5 : Dengan Anggaran Pembuatan $80 juta

Game yang di set untuk menjadi game terbesar dalam sejarah game balap, Gran Turismo, yang proses pengembangan dan pembuatannya membutuhkan waktu selama 5, memiliki fitur lebih dari 1.000 mobil, masing-masing mobil tersebut dibuat dengan susah payah diciptakan untuk disajikan secara nyata (dan sempurna). Anggaran yang resmi pada pertengahan 2008 membengkak hingga mencapai $ 80 juta, sehingga menjadikannya game paling mahal dalam sejarah.

1. Grand Theft Auto 4 : Dengan Anggaran Pembuatan $100 juta

Ini dia, Game dengan anggaran termahal di dunia, Grand Theft Auto 4, dibuat selama lebih dari 3 setengah tahun, dan melibatkan lebih dari 1000 pekerja pada proses pengembangan dan pembuatannya. Lingkup yang ditawarkan dalam game ini adalah suasana kota New York, yang lengkap dengan segala atribut-atributnya. Termasuk hak atas ratusan trek musik yang dapat didengar dalam permainan tersebut.


Harga untuk merekam master untuk setiap lagu sekitar $ 10.000. Ada banyak konten dalam game ini, sehingga menjadikannya sebagai satu-satunya game dengan anggaran termahal yang pernah dibuat di dunia saat ini, yaitu sebesar $ 100 juta.

source: http://blog-apa-aja.blogspot.com/2010/04/game-dengan-anggaran-paling-besar-di.html

9 Mata Uang Dengan Sejarah Teraneh Yang Pernah Dibuat

Posted: 02 Jul 2011 11:00 PM PDT

9. Uang dari lembaran kayu (Jerman)

Pernah digunakan sebagai uang darurat di jerman semasa pemulihan pasca Perang Dunia I. Saking daruratnya, uang dicetak juga dari alumunium foil, kain sutra, bahkan kartu remi sisa-sisa perang. Seorang kolektor pasti bakal berani membayar mahal untuk uang2 aneh ini, yang paling mahal adalah batu yang dicetak jadi uang koin pada masa tersebut.


8. Uang dengan ancaman hukuman mati (amerika, saat masih dijajah inggris)

US Dollar memang telah menjadi mata uang yang paling stabil dan dianggap sebagai safe heaven currency. Jika dilihat dari sejarahnya, mata uang ini telah banyak berpengalaman dalam memerangi para pemalsu. Pada masa-masa awal penjajahan Inggris, sangatlah mudah untuk mencetak uang karena banyak alat cetak beredar dan desain cetakan uang tidaklah terlalu rumit seperti sekarang.


Tapi saking mudahnya, para pemalsu juga bisa mencetak sendiri. Bagaimana cara pemerintah saat itu untuk memberikan ancaman keras kepada para pemalsu? Dengan mencetak "To Counterfeit is Death" atau hukuman mati untuk pemalsuan. Sepertinya daripada "In God We Trust" lebih cocok "In The Death Penalty We Trust".

Kalau inget, pada era 90an ke bawah di negara kita uang kertasnya juga masih mencantumkan ancaman… ada yang inget ancamannya?


7. Uang kumpulan voucher (vietnam)

Jika kita pernah berpikir bahwa uang bisa membeli segalanya, ternyata tidak. Uang Vietnam di tahun 70an ini berlaku sebagai kumpulan potongan voucher yang hanya bisa digunakan untuk membeli pakaian dan perlengkapannya.


Mungkin jika kita harus memotong salah satu bagian untuk membayar baju, sebagian lagi untuk membayar celana, dan sebagian lagi untuk ikat pinggang.

6. Mata Uang berbentuk komoditas

Garam adalah salah satu barang tertua yang digunakan sebagai pembayaran. Sebenarnya, kata "salary" (gaji) berasal dari bahasa Latin "salarium" yaitu uang yang telah dibayarkan kepada prajurit Roma untuk membeli garam.

Garam juga juga digunakan sebagai alat tukar (mata uang) utama di gurun Sahara selama berabad-abad, dan digunakan secara luas di seluruh Afrika Timur. Biasanya, seseorang pada masa itu akan menjilati garam satu blok untuk memastikan garam tersebut asli dan memutuskan untuk membuat pecahan dari blok itu sebagai pecahan uang kecil.

Balok garam pada gambar berusia 1500 tahun.


Mata uang unik lainnya adalah :
* "RENG", uang berbentuk bola benang yang dibungkus dalam sabut kelapa. Digunakan jama dulu di Kepuluan Solomon.
* Kakao digunakan di seluruh Meksiko dan Amerika Tengah
* Keju Parmigiano Reggiano , bahkan bisa digunakan sebagai jaminan pinjaman di Italia

5. Uang pecahan terbesar (Hungaria)

Inilah pecahan mata uang pemegang rekor sampai saat ini. Dicetak oleh Hungaria pada tahun 1946 dengan nominal 100,000,000,000,000,000,000 Pengo. Ya! Seratus juta triliun Pengo dengan kurs saat itu hanya sekitar 20 US cent. Lihat saja, sampai jumlah nolnya pun tidak mungkin tercetak di sana.


4. Modifikasi Uang Karena Kudeta (Zaire)

Saat rezim Joseph Mobutu dikudeta pada tahun 1997 di Zaire (yang sekarang bernamaThe Democratic Republic of the Congo) Pemerintahan yang baru saat itu terlalu sibuk untuk mendesain dan mencetak uang baru selain karena jumlah uang saat itu terbatas pula.


3. Kulit tupai (Rusia)

Di beberapa abad silam, kulit tupai merupakan uang yang sah digunakan di Rusia. Bahkan beberapa bagian dari tupai mati ini seperti kuping, hidung, dan kuku-kukunya berfungsi sebagai "receh". Kemungkinan Rusia saat itu bisa terbebas dari penyakit-penyakit yang ditularkan satwa.


2. Koin perak plus bonus air suci (Kep. Palau)

Jika di uang kertas USD ada "In God We Trust", negara kepulauan Palau selangkah lebih maju. Negara ini pada tahun 2007 mencetak koin perak dengan gambar perawan suci dan menyertakan bonus botol kecil berisi beberapa tetes air suci dari sebuah mata air suci di Lourdes Perancis.

Negara ini pernah pula menyertakan mutiara, bahkan batu meteor pada uang koinnya. Perak dan air suci, hmm apakah negara ini ada masalah dengan serangan vampire dan werewolf ?


1. Uang dari batu (Pulau Yap, Kep. Solomon)
Di pulau Yap, sebuah pulau di Kepulauan Solomon, Anda akan menemukan "uang" terbesar dan teraneh di dunia : batu rai (semacam batu kapur). Uang ini berbentuk lingkarang dengan diameter 12 kaki dan berat 8 ton.

Entah sejarah atau kepercayaan apa yang menyebabkan masyarakat di Pulau Yap ini sangat mensakralkan batu ini, mungkin sama seperti masyarakan modern sangat mengagungkan batu emas.

Karena jenis batu ini tidak bisa ditemui di Pulau Yap, masyarakat Pulau Yap rela mengorbankan nyawa mereka untuk berpetualang mencari batu ini.

Tahukah kamu? Nilai nominal dari batu ini dinilai bukan hanya berdasarkan ukuran, tapi juga dinilai berdasarkan pengorbanan mendatangkannya ke Pulau Yap, termasuk jumlah nyawa yang melayang karena pengorbanan tersebut.

Karena bentuknya besar, uang ini dibiarkan tergeletak di luar rumah pemiliknya, bahkan kadang di hutan. Meski tergeletak di mana saja, orang2 pasti mengetahui siapa pemiliknya saat ini. Apabila terjadi pergantian kepemilikan, akan dilakukan dalam upacara tertentu.

Tentu saja itu jaman dulu. Pemerintah setempat telah melarang batu-batu uang ini keluar dari Pulau. Tapi setidaknya kamu bisa jumpai uang antik ini di lobi Bank of Canada di Ottawa.

source: http://terselubung.cz.cc/2010/04/9-mata-uang-teraneh-yang-pernah-ada-di.html

Adegan-adegan Tidak Masuk Akal Film Hollywood

Posted: 02 Jul 2011 10:00 PM PDT

http://uv-blog.uio.no/mt/isne/movie.jpg
Sebuah film dibuat dengan maksud memberikan gambaran visual dari ide dan kreatifitas berpikir para pembuatnya. Adegan-adegan di dalam film dibuat sedemikian rupa sehingga mampu menggambarkan ide-ide kreatif tersebut dan kesan serta pesan yang tersembunyi di balik setiap adegan akan mampu diterjemahkan kembali di dalam pengertian penontonnya. Ribet? Abaikan saja.

Berikut ini adalah adegan-adegan di dalam beberapa film yang dibikin oleh sineas Hollywood yang dibikin terlalu berlebihan, sehingga tidak masuk akal. Selain itu di dalam kehidupan nyata hal tersebut hampir tidak pernah terjadi, padahal adegan itu menggambarkan kejadian sehari-hari.

1. Minum obat – berbentuk tablet atau kapsul – dalam jumlah banyak dan diminum dengan minuman keras atau minuman bersoda
Adegan ini selain tidak masuk akal juga bisa berbahaya apabila ditiru oleh penonton yang tidak mengerti bahwa adegan itu adalah bohong belaka. Bagaimana mungkin seorang yang digambarkan banyak pikiran, stress atau sakit kepala, tiba-tiba membuka botol obatnya dan menuangkan hampir setengah isi botol itu ke telapak tangannya. Lalu mengambil sekaleng bir atau sebotol wiskey, memasukkan butir-butiran obat yang ada di telapak tangannya tadi ke dalam mulutnya –semuanya– lalu menelannya dengan bantuan minuman keras!

Begitu saktikah mereka?

2. Muntah dengan memasukkan kepala di lobang toilet bukan di wastafel
Adegan ini adalah salah satu adegan yang menjijikan yang pernah saya lihat di film Barat. Seseorang yang merasa mau muntah, mungkin karena minuman keras, langsung memasukkan separuh kepalanya ke dalam dudukan toilet dan muntah di sana. Padahal hanya satu meter dari tempatnya berdiri terdapat wastafel.
Saya yakin hanya sedikit orang Amerika yang melakukan hal itu. Tapi adegan ini sering sekali terdapat di dalam film Hollywood.

3. Merobek uang 100 dollar
Adegan merobek uang 100 Dollar dan menyerahkan yang separuh itu sebagai alat pembayaran adalah hal yang sangat tidak masuk akal, karena uang itu tidak akan laku. Memang bisa ditukarkan di bank sentral sebagai uang yang rusak, dengan ketentuan ¾ rusak tidak akan berlaku. Namun adegan ini memang mulai jarang terlihat di film-film Amerika akhir-akhir ini.

4. Menyalakan geretan dengan sepatu
Adegan menyalakan geretan atau batang korek api ke sepatu atau ikat pinggang adalah adegan film Amerika era western atau film-film cowboy. Sekarang masih ada beberapa tapi dengan menggeretnya ke kusen pintu, jendela atau dinding.

Apabila keadaan benda tempat menggesek sangat panas mungkin saja hal ini terjadi, tapi pada dasarnya apabila tidak bertemu dengan bahan belerang, kepala korek api tidak akan menyala.

5. Kejar mengejar antara mobil dengan orang yang berlari
Sampai saat ini masih banyak film Hollywood yang menampilkan adegan orang berlari dikejar oleh orang yang mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi atau tampak berkecepatan tinggi. Anehnya orang yang berlari itu tidak terkejar oleh orang yang menaiki mobil, sampai dia berhasil lolos.

6. Besembunyi di dalam bagasi mobil yang tertutup rapat
Adegan bersembunyi di dalam bagasi mobil sejenis sedan yang tidak ada lorong tembus ke dalam bagian dalam mobil adalah adegan yang mustahil. Apalagi dalam kondisi udara luar sangat terik, karena hampir bisa dipastikan orang yang bersembunyi di dalam bagasi mobil yang tertutup rapat, sedikit udara di dalamnya akan pinsan atau mati lemas.

Adegan ini dalam beberapa film diperbaiki dengan cara orang yang masuk ke dalam bagasi mengganjal pintu bagasi dengan sesuatu sehingga tidak tertutup rapat.

7. Membuka kunci pintu dengan sebilah kawat.
Dalam film aksi dimana seorang anggota polisi atau detektif membuka kamar atau rumah seorang tersangka dengan jalan menggunakan sebilah kawat kecil. Yang lebih aneh lagi adalah membuka borgol dengan hanya menggunakan paper klip. Teknik aneh ini sudah dicek ke anggota polisi dan tukang ahli kunci adalah suatu kemustahilan.

8. Tembak-menembak seru yang dilakukan banyak orang
Adegan tembak menembak di dalam film aksi atau laga, dimana beberapa orang terlibat adegan tembak-menembak yang seru, peluru berdesingan di udara dan orang-orang itu berlarian ke sana kemari, namun si pahlawan kita tidak terkena peluru, yang nyasar sekalipun.

9. Mendobrak pintu dengan tendangan atau bahu
Mendobrak pintu yang normal pada umumnya dengan sekali tendang atau sekali terjang dengan kekuatan bahu adalah kebohongan besar. Dengan tenaga terkuat sekalipun yang dikeluarkan oleh kita dijamin hanya tulang bahu kita bisa lepas atau patah, atau paling sedikit kulit lecet atau lebam dan pintu pasti tidak akan terbuka.

10. Mengendarai mobil berkecepatan tinggi di malam hari dengan berkacamata hitam.
Pernahkah anda mencobanya sendiri? Adegan ini sangat tidak masuk akal, mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi, di tengah lalu lintas padat dengan lihainya berzig-zag sedangkan pengemudinya berkacamata hitam pekat!

source: http://black7spider.wordpress.com/2010/03/25/adegan-adegan-tidak-masuk-akal-film-hollywood/

Fakta di Balik Harumnya Parfum

Posted: 02 Jul 2011 02:01 PM PDT

Headline

Parfum memang identik dengan keseharian perempuan. Karenanya, memilih parfum memang seperti menentukan gaya berbusana agar terlihat pas dengan bentuk badan.

Pemilihan parfum terkadang semakin membuat Anda, terutama wanita, bingung memilih parfum yang sesuai kepribadian. Karena ternyata, aroma parfum bisa sangat berkaitan dengan penggalan kisah kehidupan Anda.

Ada lima kategori utama parfum, yaitu Woody, Green, Floral, Fruity, dan Oriental. Bekali diri dengan informasi ini, sebelum Anda pergi berbelanja parfum. Anda akan mengetahui kunci untuk menemukan aroma terbaik yang sesuai kepribadian Anda.

Floral

Pecinta aroma parfum Floral biasanya sangat romantis, tipe yang konvensional dan feminin. Ia juga penyuka film klasik, senang berpakaian indah, dan memulas wajah dengan tata rias yang lembut feminin.

Aroma Floral yang mewah ini biasanya diracik dari komposisi soli flora. Dan Aroma ini biasanya paling banyak digunakan pada parfum perempuan.

Green

Aroma Green mewakili pribadi natural, segar, santai dan sporty. Namun pecinta aroma Green biasanya sangat fashionable dalam gaya pertengahan abad ke-20.

Wewangian Green berasal dari Galbanum, sebuah bahan alami yang terinspirasi dari segarnya rumput yang baru dipotong.

Oriental

Aroma Oriental mewakili pribadi sensual, eksotik dan menggoda. Aroma Oriental memiliki kesamaan aroma dengan parfum Amber.

Aroma parfum ini sangat menonjol, karena merupakan perpaduan yang unik dari kehangatan dan sensualitas. Bahan-bahan yang diracik untuk mendapatkan aroma ini diambil dari bahan yang memabukkan, mewah dan memesona.

Jika Anda gemar berdandan, dan suka menggoda, maka Anda adalah pribadi penyuka aroma Oriental.

Fruity

Aroma Fruity sangat segar, dan kental dengan aroma buah citrus dan sedikit menyengat. Aroma Fruity sangat populer saat ini, dan aroma ini mewakili sebuah modernitas dan orisinalitas yang membawa efek menyegarkan.

Jika Anda pribadi yang energik, dan bersemangat, maka aroma Fruity sangat cocok untuk Anda.

Woody

Aroma parfum ini sangat membumi, hangat dan menenangkan. Aroma ini adalah simbol kehangatan dan kemewahan, dan biasanya aroma Woody terpusat pada parfum sandalwood atau patchouli.

Percik harumnya yang sesegar alam bebas sangat diminati para pencinta alam. Apalagi saat Anda duduk di dekat perapian dan hangatnya udara di musim gugur terasa menyentuh kulit, itulah saatnya Anda membutuhkan aroma Woody yang menenangkan.

sumber

Foto Pernikahan Ala Anak Punk

Posted: 02 Jul 2011 12:00 PM PDT

Anak punk memang mempunyai gaya tersendiri dan selalu tampil beda dengan yang lainya , berikut foto – foto anak punk yang lagi nikah… kayaknya seru banget …

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Tips Menghindari Mata Lelah di Depan Komputer

Posted: 02 Jul 2011 09:00 AM PDT

http://blogs.mccombs.utexas.edu/the-most/files/2009/05/girl-in-front-of-computer.jpg
Beberapa dari kita tentu memiliki kebiasaan untuk bekerja berlama-lama di depan monitor PC, entah untuk bekerja atau melakukan hal lain seperti bermain game dan browsing. Alhasil efek mata lelah dan kepala pening pun tak dapat dihindari.

Walau banyak yang menganggap fakta ini tidak sepenuhnya benar, namun kenyataannya hal ini tetap mempengaruhi kesehatan mata kita. Efeknya terkadang kita sedikit kesulitan untuk memfokuskan objek pandang, dan sebagainya. Hal ini tentunya diakibatkan pancaran radiasi monitor yang terlalu lama saat kita bekerja.

berikut ini adalah beberapa tips menghindari mata lelah, saat berada di depan monitor:

1. Jaga jarak pandang dari monitor.
Berada terlalu dekat dengan monitor memang sedikit membahayakan bagi mata kita. Seharusnya kita menjaga jarak pandang ke monitor kita dengan baik. Jarak yang disarankan adalah sekitar 20-40 inchi (50-100cm) dari mata.

Jika kita masih kesulitan membaca padahal monitor sudah berada pada jarak 20 inchi, cobalah untuk memperbesar font kita hingga kita merasa nyaman.

2. Singkirkan CRT, Beralih ke LCD
Monitor tabung (CRT) memang memberi efek yang lebih buruk dibanding LCD, selain energi yang dibutuhkan juga lebih besar. Cobalah mengganti monitor CRT kita dengan LCD.

Namun harga monitor LCD memang lebih mahal dibanding CRT. Bagi kita yang masih menyeyangi monitor CRT, ada baiknya kita membeli filter anti-radiasi. ini adalah solusi untuk mengurangi rasa nyeri mata akibat duduk berlama-lama di depan monitor, namun dengan harga yang murah.

3. Atur monitor setting
Beberapa monitor yang ada sekarang banyak menyediakan pre-set display mode, untuk memudahkan pengguna mengganti setting layar mereka. Pre-set setting tersebut memberi level brightnes yang berbeda, untuk menyesuaikan kondisi penggunaan monitor. Adakalanya manfaatkan hal tersebut.

Misal settingan seperti, 'text' atau 'internet' akan terasa lebih sejuk di mata, saat kita gunakan untuk mengetik ataupun browsing. Setingan 'game' atau 'movie' akan terlihat lebih terang saat digunakan.

4. Gunakan kacamata anti radiasi
Walau hal ini membutuhkan biaya yang relatif lebih mahal, namun ada baiknya saat memiliki cukup uang kita membeli kacamata anti-radiasi. Selain bisa dibawa kemanapun kita bekerja, kacamata ini tak hanya berguna saat kita bekerja di depan monitor, namuna juga melindungi mata dari cahaya lampu mobil, radiasi TV, dan sebagainya.

Faktanya lapisan anti-radiasi pada kacamata tersebut, sangat berguna bagi mata kita. Karena lapisan tersebut secara otomatis mengurangi efek nyeri di mata akibat radiasi cahaya berlebih.

5. Mengistirahatkan mata sejenak, secara berkala
Cara termudah menghindari mata lelah akibat radiasi monitor adalah mengistirahatkannya secara berkala. Cobalah untuk mengistirahatkan mata sekitar 5 menit tiap jamnya. Kita dapat menggunakan waktu 5 menit tersebut untuk berjalan-jalan, melihat pemandangan, mencuci muka dan sebagainya. Yang penting menjauh dari monitor.

source: http://anehbinunik.blogspot.com/2009/10/5-tips-menghindari-mata-lelah-di-depan.html

10 Peran Antagonis Terkeren Dalam Perfilman

Posted: 02 Jul 2011 08:00 AM PDT

10. The Original Terminator

Berkacamata hitam, Jaket kulit, badan kekar, dan membawa motor Harley, bohong kalo ada yang bilang dia ga pernah menganggap arnold itu ga keren.

9. Tyler Durden

Siapa yang ga kenal Tyler Durden dari Fight Club? tokoh yang dikarang Chuck Palahniuk ini memiliki kharisma abadi dibalik ideologinya yang sesat. Bagaimana tidak, seumur hidupnya dia berusaha agar semua hirearki di dunia ini musnah dengan melakukan kegiatan terorisme. Kerennya lagi, dia membiayai kegiatannya dengan menjual sabun dan mencari anak buah dengan membuka klub adu jotos.

8. Lex Luthor

Lupakan Lex luthor dari smallville. Lex dari film Superman terbaru telah menjadi presiden dari Amerika dan masih bisa menghajar pantat manusia baja dengan berbekal otaknya sendiri.

7. Gabriel Gray a.k.a. Sylar

Sylar, dibalik kekuatannya dan ‘kegiatan’nya membelah otak superhero lain untuk mencuri kekuatannya, hanyalah seorang orang dewasa dengan otak remaja labil. Bedanya, kalo remaja labil bikin orangtuanya marah-marah, dia membunuhnya.

6. Marcellus Wallace

Tidak seperti kebanyakan bos gangster kulit hitam, Marcellus lebih merakyat. Bagaimana tidak, Marcellus bisa mengejar sendiri buronannya dan konsekuensi menyakitkan dia tanggung bersama bruce willis di Pulp Fiction. Walaupun kejam, dia masih bisa bernegosiasi.

5. Magneto

Walaupun aslinya gay dan udah tua, kharisma Sir Ian McKellen ga bisa dihilangkan. Magneto di X Men masih bisa kerasa sangar namun elegan secara bersamaan. Lagian dia punya asisten cewek seksi setengah telanjang, hahaha…

4. Keyser Söze/"Verbal" Kint

Kevin Spacey lagi-lagi menipu kita mentah-mentah lewat film The Usual Suspect. Keyser yang diperankannya adalah narator yang tidak bisa diandalkan namun sangat brilian. Dia mendeskripsikan dirinya sendiri sebagai orang lain namun tak ada yang sadar sepanjang film. Dibalik wajah seorang pegawai Pemda, Spacey memang aktor jempolan

3. Hannibal Lecter

Jenius, Kejam, Pintar, dan Mampu menggoda agen cantik Clarice Starling dengan caranya sendiri. Apa lagi yang mau dijelaskan? oh mungkin hobinya memakan manusia.

2. Hans Landa

Memainkan peran yang sebenarnya dijadwalkan oleh Tarantino untuk Leo DiCaprio. Cristoph Waltz melebihi ekspektasi semua orang. Berbeda dari penjahat-penjahat Tarantino, Landa pintar, detektif hebat, dan memiliki selera humor yang sakit. Maksud saya, siapa coba yang ga terhibur ngeliat Hans Landa di Inglourious Basterds. Dia pantas menjadi salah satu antagonis keren di list ini.

1. The Joker

Semua juga setuju seandainya Batman: The Dark Knight harusnya berjudul Joker: Chronicles Against BatGuy. Sumpah se dekade ini belum ada karakter sehebat Joker. Heath Ledger sendiri mengurung dirinya selama tiga bulan untuk mendapatkan feel yang pas untuk perannya dan rumor mengatakan sedikit banyak inilah yang menyebabkan kematiannya.

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4298412

4 Cara Jitu Agar Punya Banyak Teman

Posted: 02 Jul 2011 08:00 AM PDT

TRIBUNNEWS.COM – Anda heran mengapa ada orang yang begitu mudah berteman? Bahkan, ketika sedang menunggu giliran masuk ke ruang dokter, misalnya, tiba-tiba Anda menyadari teman Anda ini sudah ngobrol dengan semua orang di ruang tunggu. Mereka bahkan saling menyebut nama dan ngobrol seolah dengan teman lama.

Laura Gilbert, penulis freelance di sejumlah media seperti Maxim, Health, The Knot, dan Stuff, mengatakan, ada beberapa hal yang membuat orang mudah berteman dengan orang yang baru dijumpai. Anda bisa mencuri kiat-kiat yang mereka lakukan, lalu mengubah cara tersebut menjadi sifat-sifat Anda yang alami.
Berikut adalah 4 cara jitu agar punya banyak teman:

1. Tersenyum dan melambaikan tangan
Apa salahnya melontarkan senyuman lebih dulu pada orang yang sedang berpapasan dengan Anda? Gengsi, karena orang itu yunior Anda di kantor? Atau takut dikira naksir? Sudahlah, buang jauh-jauh pikiran tersebut. Tak usah takut bila Anda memberi pesan bahwa Anda ingin ngobrol dengannya, atau ingin tahu siapa dia. Tersenyumlah, lambaikan tangan, anggukkan kepala, apa saja yang memberi kesan Anda orang yang ramah.

Bila Anda bertemu seseorang yang tak dikenal, memberikan senyum juga akan membuatnya tahu bahwa ia boleh bercakap-cakap dengan Anda. Coba cara ini setiap kali Anda keluar dari rumah, misalnya, pada orang yang biasa Anda temui di kereta komuter, ibu-ibu di sebelah Anda yang sedang menawar harga barang di pasar, bahkan pada anak-anak yang sedang bermain. Setelah terbiasa melontarkan senyum, hal ini akan menjadi kebiasaan baru yang terjadi secara alami.

2. Membuka pembicaraan
Lagi-lagi, apa salahnya berbicara lebih pada orang yang belum Anda kenal? Setiap orang bisa saja menjawab pertanyaan, atau memberi respons pada komentar seseorang, tapi orang yang mudah berteman adalah yang biasa mengajak bercakap lebih dulu.

Menurut Susan RoAne, penulis How to Create Your Own Luck and What Do I Say Next, rahasia orang yang mudah berteman adalah menganggap hal-hal di sekitarnya sebagai peluang untuk mulai berbicara, dan bukannya menunggu disapa.

Untuk memecahkan keheningan atau suasana kaku dengan orang yang belum Anda kenal, mulailah dengan orang-orang yang jarang Anda ajak bicara. Misalnya, perempuan di antrean belakang Anda di konter check in bandara, atau bahkan CEO perusahaan yang tidak pernah Anda jumpai sehari-hari. Jangan menjadikan “tugas” ini sebagai beban. Tetap jadilah diri Anda sendiri. “Anda harus nyaman saat melakukannya. Kalau Anda harus berpikir apa yang harus dikatakan, Anda akan merasa ragu, dan momen itu akan lenyap,” kata RoAne.

3. Gunakan pertanyaan terbuka
Ngomong-ngomong, apa sih yang bisa menjadi bahan pembicaraan dengan orang yang baru dikenal? Cari topik yang sama-sama Anda ketahui atau Anda rasakan di sekitar Anda. Misalnya, soal cuaca yang panas, atau billboard iklan yang menampakkan wajah bintang favorit Anda. Atau, topik yang sedang hangat dibicarakan di siaran televisi, misalnya, tentang pembatasan kendaraan pada jam-jam sibuk, atau soal program sale di berbagai mal di Jakarta.

Agar pembicaraan tidak sekadar menjadi basa-basi, tanyakan pendapat teman baru Anda itu. Lemparkan sebuah topik yang jawabannya akan lebih panjang daripada sekadar “ya” dan “tidak”. Misalnya, Anda sedang berbelanja di supermarket. Ketimbang hanya mengatakan, “Waduh, mahalnya…”, lebih baik tunjukkan kepedulian Anda dengan mengatakan, “Ya ampun, kayak gini harganya Rp 100.000? Apanya yang bikin mahal? Memangnya ini merek terkenal, ya?”

4. Berhenti bicara pada waktunya
Tidak ada orang yang senang mendengarkan orang lain yang hanya membicarakan dirinya sendiri. Maka, Anda harus tahu kapan harus berhenti dan memberi kesempatan orang tersebut bicara. Jangan lupa, setiap orang pasti senang bila dianggap memiliki pengetahuan yang luas. Tak usah meminta pendapatnya soal kebijakan pemerintah mengenai sesuatu hal. Saat Anda berada di kedai kopi, misalnya, coba minta pendapat orang di sebelah Anda, apa minuman yang cocok untuk Anda yang sebenarnya tak begitu suka kopi. Ia pasti akan senang memberitahukan informasi tersebut pada Anda.

Bila suatu saat Anda berkesempatan membuka obrolan dengan seseorang yang baru Anda kenal, lontarkan sedikitnya tiga pertanyaan. Hal itu akan memberikan celah pada orang lain untuk terbuka pada Anda, dan merasa dihargai. Ketika mereka merasa dihargai, mereka pasti akan berusaha ngobrol lebih banyak bersama Anda.

sumber

Museum Terunik dan Teraneh di Dunia

Posted: 02 Jul 2011 07:00 AM PDT

Pernahkah anda pergi ke suatu tempat yaitu museum?. museum merupakan suatu tempat untuk menyimpan benda-benda yang di anggap sebagai barang yang unik bahkan barang peninggalan dari sejarah terdahulu. di sini aku akan memberitahukan kepada anda bahwa terdapat 11 Museum Terunik dan Teraneh di Dunia. museum ini sangat menarik untuk anda kunjungi. langsung aja yah anda baca di bawah ini mengenai Museum Terunik dan Teraneh di Dunia.

Berikut 11 Museum Terunik dan Teraneh di Dunia:

1. The International Banana Club and Museum — Hesperia, Calif


Setelah 38 tahun memimpin Banana International Club dan Museum, Ken "Bananister" Bannister, dia diminta oleh Kota Hesperia, California, Untuk membagi. Masyarakat rupanya bosan dgn museum ini dan ingin menggunakannya ruang sewa untuk artefak John Swisher, seorang sejarawan lokal. Untungnya untuk Chiquita, Bannister telah menemukan lokasi baru untuk koleksi dan akan membuka kembali museum di dekat Palm Springs, California, pada bulan Januari 2011.

2. The Momofuku Ando Instant Ramen Museum — Osaka, Japan

Tujuan favorit para pecinta mie ramen, khususnya anak muda di jepang yang gemar menyantap mie. Dibuat oleh Momofoku Ando, berbentuk seperti theater O yang dikelilingi oleh mie. Untuk masuk kesana tidak dikenakan biaya, gratis.

3. Leila's Hair Museum — Independence, Mo.

Jelajahi koleksi perhiasan yang terbuat dari rambut manusia. Berikut adalah ratusan karangan bunga rambut, beberapa berasal dari abad kesembilan belas. Dan kemuliaan sopak Museum Hadiah: sebuah mahkota tenunan dari 'pelawak terkenal Phyllis Diller. Tiket masuk U$5.

4. The International UFO Museum and Research Center — Roswell, N.M.

Bagi mereka yang "ingin percaya," tidak ada tempat yang lebih baik untuk mengunjungi International UFO Museum dan Pusat Penelitian di Roswell, NM. Jika Anda ada dalam kota pada awal Juli, Anda dapat melihat festival tahunan UFO – perayaan tahun 1947 Tiga Hari-piring terbang insiden Roswell. Festival tahun ini menjanjikan acara yg menyenangkan bagi seluruh keluarga extraterrestrial, dengan kembang api, parade dan hiburan hidup yang diberikan oleh band rock.

5. The Atomic Testing Museum — Las Vegas

Terletak satu mil dari Las Vegas, The Atomic Testing Museum adalah harta dari radioaktif gizmos, gadget dan penghitung Geiger. Anda akan menghabiskan beberapa jam menonton video-arsip dari bom atom. Dapat membantu Anda memperoleh informasi yang lengkap.

6. Bob Riddell's Telephone Museum — Wawina, Minn.

Bob Riddell adalah pemilik (dan satu-satunya karyawan) dari perusahaan telepon negara terkecil di Wawina, Dia juga kebetulan memiliki koleksi telepon terbesar disana. Working cord switchboards, dial systems, business phones, rotaries, touch-tones pada telepon disana rata-rata masih berfungsi. Berlokasi di antara mileposts 207 dan 208 di U. S. Highway 2, berbelok ke utara, melintasi trek dan 2,2 mil (3,5 km) hingga 13 505 County Road 25.

7. The Museum of Death — Hollywood

Sekarang dalam tahun kelima belas perusahaan, Museum of Death spesialisasi dalam semua hal yang mengerikan. Memliki koleksi permanen, termasuk kepala hasil pemenggalan oleh Henri Landru Désiré (The Bluebeard Paris). Tetapi semua itu hanya replika yg dibuat agar menyerupai asli.

8. The Mutter Museum — Philadelphia

Ben Franklin: Mutter Museum adalah primadona Philadelphia. Didirikan oleh pensiunan profesor bedah di Jefferson Medical College, museum telah mendidik baik kaum profesional dan orang awam tentang anatomi manusia dan anomali medis sejak 1858. Sebuah pameran tentang penyakit mata dan luka, museum ada sejak tahun 1882.

9. Museum of S*x — New York City

Buka sejak tahun 2002, tujuan MoSex lain adalah untuk "melestarikan dan menyajikan sejarah, evolusi dan signifikansi budaya seksualitas manusia" Terletak di lingkungan yang paling seksi di Manhattan., Museum menjadi kuat setelah delapan tahun, membuktikan bahwa seks menjual.

10. Marikina City Footwear Museum — Manila

Memiliki 3.000 pasang sepatu tetapi tidak ada tempat untuk menyimpannya? Mengapa tidak membuka sebuah museum? Pada tahun 2001, Imelda Marcos, pemilik sepatu kuda paling terkenal di dunia, bukan hanya itu. Satu dasawarsa setelah kembali dari pengasingan ke Filipina, Marcos membuka Museum sepatu Marikina. Sekarang rumah bagi 800 pasang koleksi terkenal Iron Butterfly.

11. James Bond Museum — Keswick, Cumbria, U.K.

Pada tahun 2009 Peter Nelson, seorang pensiunan ahli bedah gigi dan James Bond aficionado, fluoride diperdagangkan untuk martini dan membuka museum pertama di dunia James Bond di Cumbria, Inggris. Nelson memiliki koleksi lengkap props film Bond dan mobil stunt – termasuk konversi Triumph Stag Diamonds Are Forever dan gurita dari Octopussy – untuk membuat fans kagum. Museum ini terletak tepat di belakang Museum Cumberland Pensil, rumah pensil terpanjang di dunia.

sumber: http://www.iniyes.com/museum-terunik-dan-teraneh-di-dunia-serta-menarik

Apa yang terjadi selama 1 menit di Internet?

Posted: 02 Jul 2011 06:00 AM PDT

Apa yang terjadi selama 1 menit di internet sewaktu anda mengaksesnya? Dan inilah beberapa hal yang mungkin terjadi selama 1 menit di dunia maya :

500 lebih postingan di blog
98,000 twit terbaru
12,000 iklan terbaru di craiglist(FJB Terbesar)
20,000 postingan terbaru di Tumblr
600 video terbaru di Youtube
70 Domain Didaftarkan
13,000 Aplikasi iPhone telah diunduh
320 Akun Twitter terbaru
100 Akun Linkedin terbaru
6,600 Foto dipublish di Flickr
125 Plugin WordPress terunduh
50 Core WordPress terunduh
79,364 Wall terkirim di Facebook
695,000 Status Facebook diupdate
510,040 Komentar muncul di Facebook
1,700 Aplikasi Mozilla Firefox terunduh
694,445 kata dicari di Google
168 Juta Email terkirim
60 Blog terbaru dibuat
40 Pertanyaan di Yahoo answer dan 100 jawaban diberikan
1,600 Orang Membaca di Scribd
1 Kata terdefinisi di Urban Dictonaries
370,000 menit telepon di Skype.
13,000 jam musik streaming di Pandora
5,000,000,000 dokumen di seluruh dunia di rayapi (crawl) oleh robot google

Itulah yang terjadi di internet selama semenit, dan anda sekarang lebih mengerti mengapa begitu berharganya 1 menit di dunia maya.

sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar