Kamis, 15 November 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Panama vs Spanyol 1-5: Hasil Pertandingan Persahabatan

Posted: 14 Nov 2012 08:38 PM PST

Panama 1-5 Spanyol

Skor 1-5 menjadi akhir dari pertandingan persahabatan antara Panama vs Spanyol yang digelar di Estadion Rommel Fernandez, Kamis (15/11/2012) pagi WIB. Pedro Rodriguez menyumbang dua gol, sementara tiga gol Spanyol lain dikemas oleh David Villa, Sergio Ramos, dan Markel Susaeta. Sementara Gabriel Gomez menjadi satu-satunya pencetak gol tuan rumah di pertandingan Spanyol vs Panama ini.

Seperti sudah diprediksi, Spanyol memang terlalu tangguh bagi negara sekelas Panama. Meski tanpa Xavi Hernandez, Xabi Alonso, atau Cesc Fabregas di babak pertama, La Furia Roja tetap mampu mendominasi permainan.

Gol pertama tercipta di menit 16 lewat kerjasama brilian antara dua punggawa Barcelona, Andres Iniesta dan Pedro Rodriguez. Sepakan pelan Pedro sudah cukup untuk mengecoh kiper Panama, Jaime Penedo.

Lima menit kemudian, Juan Mata berpeluang menambah koleksi gol timnya. Sayang ia gagal memaksimalkan sebuah tendangan bebas di depan kotak penalti Panama.

Iniesta benar-benar menjadi momok bagi lini pertahanan Panama. Aksi individunya di menit 29 memudahkan David Villa untuk mencetak gol ke-53 bagi Spanyol.

Tuan rumah sempat mendapat satu peluang di menit 32. Umpan terukur dari lini tengah gagal diselesaikan dengan baik oleh Gabriel Torres yang terlalu memaksakan shooting dari sudut sempit.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-3 setelah Pedro Rodriguez sekali lagi mampu menaklukkan Penedo. Gol tercipta berkat assist brilian dari Mata.

Vicente Del Bosque melakukan sejumlah perubahan di babak kedua. Nama-nama seperti Cesc Fabregas, Jesus Navas, dan Roberto Soldado ia masukkan untuk menyegarkan tim. Empat menit babak kedua berlangsung, Penedo sudah dibuat kerja keras menepis tendangan Navas.

Panama sempat mengejutkan Victor Valdes di menit 51. Sepakan keras Rolando Escobar meluncur deras ke gawang Spanyol. Beruntung Valdes sigap mengamankan bola. Semenit kemudian, Villa mendapati tendangan kaki kirinya bisa ditepis oleh Penedo.

Gol keempat Spanyol lahir di menit 82. Adalah Sergio Ramos yang melesatkan tendangan bebas indah yang menghujam gawang Penedo untuk membawa Spanyol unggul 0-4.

Keganasan Tim Matador tak sampai disitu. Mereka masih sempat menambah satu gol via Markel Susaeta sebelum Gabriel Gomez memperkecil skor di menit 87.

Panama 1-5 Spanyol (Gabriel 87' / Pedro 16', 43', Villa 29', Ramos 82', Susaeta 84')

Susunan Pemain:

Panama: Jaime Penedo, Eduardo Dasent, Carlos Rodriguez (Rolando Algandona 77'), Jean Cedeno (Richard Dixon 73'), Felipe Baloy, Juan Perez (Armando Cooper 54'), Gabriel Gomez, Anibal Mullins, Rolando Escobar (Alberto Quintero 59'), Blas Perez (Nelson Barahona 59'), Gabriel Torres (Luis Renteria 46')

Spanyol: Victor Valdes (Iker Casillas 60'), Juanfran, Javi Martinez, Raul Albiol, Jordi Alba (Sergio Ramos 61'), Sergio Busquets, Benat Etxebarria, Andres Iniesta (Cesc Fabregas 46'), Juan Mata (Jesus Navas 46'), Pedro Rodriguez (Roberto Soldado 46'), David Villa (Markel Susaeta 73')

Swedia vs Inggris 4-2: Zlatan Ibrahimovic Empat Gol

Posted: 14 Nov 2012 08:34 PM PST

Swedia 4-2 Inggris

Zlatan Ibrahimovic dengan gemilang mampu mencetak quat-trick dalam pertandingan antara Swedia vs Inggris yang berakhir dengan skor 3-2 di Friends Arena, Kamis (15/11/2012) dini hari WIB. Sempat tertinggal dengan hasil 1-2 di babak pertama, pemain PSG itu mampu mencetak tiga gol balasan di babak kedua untuk membawa timnya memenangi pertandingan Inggris vs Swedia ini.

Manajer Roy Hodgson menurunkan tiga debutan di timnya sejak menit awal. Steven Caulker mengisi pos lini belakang, sementara Leon Osman dan Raheem Sterling diplot sebagai salah satu gelandang dan striker di dalam timnya kali ini.

Namun gol pertama dalam pertandingan ini didapat oleh tuan rumah. Sebuah umpan crossing dari Jonas Olsson disambar oleh Zlatan Ibrahimovic. Percobaan pertamanya masih membenrut Gary Cahill, namun Ibra bereaksi cepat untuk menyambar bola kembali dan sukses berbuah gol.

Gol 1 Ibra

Enam menit kemudian, Inggris berpeluang untuk menyamakan skor. Kerjasama Glen Johnson dan Danny Welbeck di sisi kanan gagal dimaksimalkan oleh Tom Cleverley.

Gol Danny Welbeck

Gol penyeimbang akhirnya tercipta di menit 35. Penyelesaian apik dari Danny Welbeck setelah menerima umpan Ashley Young sudah cukup untuk membuat Andreas Isaksson bertekuk lutut. 1-1!

Tiga menit berselang, tim tamu justru balik memimpin. Adalah Steven Caulker yang membuat debutnya menjadi indah setelah ia mampu memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Steven Gerrard.

Gol Caulker

Di awal babak kedua, Inggris masih tetap mendominasi permainan. Sedangkan tuan rumah justru terlihat kesulitan dalam mengembangkan permainannya.

Menit 63, Ibra kembali datang mengancam pertahanan Inggris. Namun kali ini tendangannya masih terlalu melebar dan membuat fans tuan rumah masih harus bersabar.

Gerrard yang mencatat caps ke-100 bagi The Three Lions di pertandingan ini nyaris mencetak gol andai tendangan volley-nya di menit 67 tak melebar dari gawang Swedia.

Fans tuan rumah akhirnya bersorak gembira di menit 77 menyambut gol kedua Swedia yang kembali dikemas oleh Zlatan Ibrahimovic. Kali ini gol tercipta berkat umpan dari Anders Svensson.

Keluarnya pemain senior seperti Gerrard, Glen Johnson, dan Ashley Young ternyata cukup mempengaruhi permainan Inggris. Swedia jadi lebih mudah dalam mengendalikan permainan.

Gol 3 Ibra

Terbukti, lima menit jelang bubaran, seorang Zlatan Ibrahimovic sukses mencetak hat-trick di pertandingan ini lewat sepakan bola mati.

Tak cukup dengan tiga gol, Ibra kembali menambah koleksi golnya menjadi empat di pertandingan ini di menit akhir pertandingan lewat sebuah gol yang cukup indah. Well, kemenangan ini setidaknya membalaskan dendam atas kekalahan 3-2 yang diderita Swedia dari Inggris di Euro 2012 lalu.

Swedia 4-2 Inggris (Ibrahimovic 20', 77', 85', 90' / Welbeck 35', Caulker 38')

Susunan Pemain:

Swedia: Andreas Isaksson, Mikael Lustig (Tobias Sana 73'), Andreas Granqvist (Mikael Antonsson 73'), Jonas Olsson, Martin Olsson (Behrang Safari 46'), Rasmus Elm, Kim Kallstrom (Anders Svensson 61'), Sebastian Larsson (Pontus Jansson 86'), Alex Kacaniklic, Mathias Ranegie (Pontus Wernbloom 89′), Zlatan Ibrahimovic

Inggris: Joe Hart, Glen Johnson (Carl Jenkinson 75'), Gary Cahill, Steven Caulker (Ryan Shawcross 75'), Leighton Baines, Steven Gerrard (Tom Huddlestone 75'), Leon Osman, Tom Cleverley (Jack Wilshere 62'), Ashley Young (Daniel Sturridge 61'), Raheem Sterling (Wilfried Zaha 84'), Danny Welbeck

Incoming search terms:

John McAfee: Saya Bisa Mati di Penjara Belize

Posted: 14 Nov 2012 08:07 PM PST

John McAfee

John McAfee, pendiri perusahaan kemananan dan antivirus McAfee yang dikabarkan menjadi buron akibat terlibat kasus pembunuhan ini mengatakan bahwa dia bisa mati jika dipenjara Belize.

Pendiri perusahaan antivirus McAfee, John McAfee, akhir-akhir ini terlibat banyak masalah. Setelah terjerat kasus narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal, kini John McAfee menjadi buron karena terlibat pembunuhan terhadap Gregory Faull, seorang kontraktor dan pemilik restoran.

John McAfee dikabarkan berselisih dengan Gregory Faull gara-gara masalah anjing. Gregory Faull mengajukan keberatan tentang anjing milik John McAfee serta kehadiran penjaga keamanan John McAfee yang bersenjata api.

Gregory Faul, dikabarkan tewas ditembak setelah berselisih dengan pendiri perusahaan keamanan dan antivirus McAfee yang kini telah diakuisisi oleh Intel pada tahun 2010 lalu.

Pada sebuah wawancara yang dilakukan oleh Wired, John McAfee mengatakan bahwa dirinya lari dari kejaran polisi karena ia takut dianiaya hingga mati oleh polisi Belize.

"Ini adalah apa yang terjadi padaku, ketika aku tertangkap. Aku akan ditahan tanpa tuduhan hingga 30 hari sampai prosesor hukum kriminal berjalan, Aku ragu akan kuat menjalani ini."

"Banyak orang yang mati di penjara Belize, mulai dari tercekik, gantung diri atau tewas dipukuli oleh sesama narapidana lain. Ini bukan seharusnya terjadi di negara paling indah di dunia," kata John McAfee dalam wawancara yang dilakukan oleh Wired.

Seperti yang dilansir dari CNET (13/11/2012), pihak berwenang Belize mengatakan bahwa pihaknya hanya ingin mempertanyakan pada John McAfee sehubungan dengan kematian tetangganta, Gregory Faull, serta membantah niat buruk seperti yang diutarakan oleh John McAfee.

Popularitas Grup Idol Mulai Tergeser Di Korea

Posted: 14 Nov 2012 07:35 PM PST

Idol Kpop

Fenomena Kpop yang didominasi oleh grup idol telah mewarnai industri musik Korea Selatan selama beberapa tahun terakhir. Tak hanya di Korea, dampak Korean wave juga telah menyebar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Namun tak bisa dipungkiri, segala sesuatu pasti akan mencapai titik jenuh, termasuk fenomena grup idol.

Industri musik Korea Selatan saat ini ternyata mulai dipenuhi oleh penyanyi-penyanyi dengan genre lain. Tak hanya itu, tren grup idol yang selama sekitar 2-3 tahun belakangan ini sangat populer, rupanya mulai tergeser. Hal ini terbukti dengan minimnya grup idol yang menempati posisi-posisi bagus di sejumlah tanggal lagu, seperti Melon dan Mnet.

Nama-nama tenar seperti SNSD, KARA, atau Big Bang, bahkan seolah menghilang dari chart-chart tersebut. Dilansir dari Kpopstarz, satu-satunya grup idol yang mungkin masih bertahan di chart (per tanggal 11 November) adalah miss A. Itupun mereka harus puas berada di Top 10 dengan menempati posisi 9.

Salah satu penyebab minimnya grup idol papan atas di chart-chart tersebut mungkin karena mereka tengah 'beristirahat' dan tidak mengeluarkan single/album baru. Saat mereka 'rehat' itulah, penyanyi-penyanyi seperti K.Will, Noel, Byul, dan Kim Jong Kook, muncul mewarnai chart.

Menurut kritikus, menurunnya pamor grup idol bukan hal yang mengejutkan. Selama ini kebanyakan grup idol mengedepankan penampilan visual untuk memikat penggemar.

Sekarang, tampaknya penikmat musik sudah lelah untuk menikmati musik dengan 'melihat', sehingga mereka lebih memilih musik-musik lain yang lebih berkualitas, musik yang benar-benar dinikmati oleh telinga tanpa harus melihat.

Google Nexus 4 Habis Terjual Dalam Hitungan Menit

Posted: 14 Nov 2012 07:30 PM PST

Nexus 4

Smartphone Nexus hasil kerjasama Google dengan LG, yakni Google Nexus 4, habis terjual dalam hitungan menit setelah meluncur ke pasar. Baik Google Nexus 4 varian 8GB maupun 16GB habis terjual dalam hitungan menit, luar biasa!

Google Nexus 4 atau LG Nexus 4 adalah smartphone pertama yang menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean yang diluncurkan pada tanggal 29 Oktober lalu. Google Nexus 4 habis terjual dalam hitungan menit setelah memasuki pasar.

Pengunjung Google Play store akan melihat status "coming soon" pada produk smartphone Google Nexus 4, baik Google Nexus 4 varian 8GB maupun 16GB. Beberapa konsumen melaporkan bahwa mereka mengalami kesulitan mengakses Google Play store untuk memeriksa ketersediaan ponsel Google Nexus 4.

Penjualan smartphone Google Nexus 4 di Inggris juga tak kalah laris. Google Play Store Inggris berhasil menjual habis smartphone Google Nexus 4 dalam waktu kurang dari 1 jam. Sementara itu di Belanda, peluncuran ponsel Google Nexus 4 ini dibatalkan akibat permintaan terlalu tinggi di daerah lain, sehingga stok untuk sementara dialihkan.

Google Nexus 4 ini menjadi promadona karna harga jualnya yang terbilang murah, yakni hanya USD $299. Ponsel Google Nexus 4 sendiri mengusung spesifikasi yang cukup tinggi, sebut saja layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi 1280 x 768 piksel True HD dengan teknologi IPS (In-Plane Switch) serta kamera 8 megapiksel yang berada di belakang ponsel ini.

Google Nexus 4 ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro quad-core dengan kecepatan 1,5GHz yang ditunjang dengan memori RAM sebesar 2GB serta grafis dari Adreno 320 ini mampu menghasilkan kinerja tinggi dikelasnya.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (13/11/2012), Google Nexus 4 ini tersedia dalam 2 varian penyimpanan, yakni 8GB dan 16GB. Keduanya tak dilengkapi dengan slot microSD dan tak mendukung teknologi 4G LTE.

Echofon Kini Tersedia Bagi Pengguna Android

Posted: 14 Nov 2012 07:13 PM PST

Echofon

Ehofon kini tersedia bagi pengguna Android. Setelah lama nongol di iTunes, aplikasi Twitter tersebut telah disuntikkan oleh UberMedia Inc ke Google Play.

Bagi Anda yang gemar bermain Twitter di Firefox, pasti sangat akrab dengan Echofon. Add ons ini cukup populer bagi peramban Mozilla tersebut tatkala bermain Twitter langsung dari browser.

Kini aplikasi tersebut telah tersedia bagi pengguna Android. Setelah pengguna iOS mengicipinya, sekarang giliran robot ijo.

Echofon di Android berjalan di versi 2.0.0.1. Aplikasi ini baru ditambahkan Rabu (14/11/12) kemarin. Bobotnya cukup enteng. Hanya 3,1 MB saja. Echofon berjalan di Android versi 2.2 ke atas.

Fiturnya hampir sama dengan aplikasi Twitter untuk smartphone yang beredar. Fitur Echofon antara lain sebagai berikut:

Dashboard wifgetsSync Echofon app di Android serta iOS sehingga pengguna tak membaca tweet, mention, atau DM dua kali.Notifikasi instan tatkala menerima direct message, mention, follow, dan favorited atau retweetKemudahan dalam mengelola multiple accountThreaded conversationFitur Twitter lengkap: tweet, retweet, direct message, mention, list, dan lainnyaFoto preview (thumbnail)

Sementara itu Echofon akan menambahkan beberapa fitur lainnya di versi selanjutnya: mute, gap detection, custom notification sounds, dan in-app browser/in-app picture viewer.

Untuk mengunduh Echofon di Google Play sila ikuti tautan berikut.

Google Fiber Resmi Dicoba di Kansas dengan Kecepatan 700 Mpbs

Posted: 14 Nov 2012 07:07 PM PST

Google FiberGoogle Fiber resmi diujicoba di Kansas. Kecepatan internet Google Fiber jangan ditanya. Laman Arstechnica menulis jika koneksi Google Fiber mencapai 700 Mbps.

Sejatinya layanan Google Fiber telah diluncurkan pada 26 Juli lalu. Bagi Anda yang baru mendengar istilah tersebut, Google Fiber adalah produk dan layanan internet super cepat besutan Google.

Layanan ini menggunakan kabel fiber optik yang telah dibangun kembali pada Mei 2011. Sedangkan proyek ini telah diperkenalkan pada 20 Maret 2011.

Google sendiri menjanjikan kecepatan koneksi internet hingga 1 Gbps. Jangan kira layanan internet dengan kecepatan tersebut sangat mahal. Pengguna hanya diwajibkan membayar USD 70 per bulan atau sekitar Rp 660 ribu per tahun!.

Kansas City menjadi lokasi pertama yang beruntung mencicipi layanan ini. Mike Demarais, pendiri Threedee bercerita tentang pengalamannya tatkala menggunakan Google Fiber.

"Saya baru saja mencobanya hari ini dan langsung terjebak dengan laptop saya selama beberapa jam. Sulit dipercaya, saya mungkin tidak akan keluar rumah!," ujarnya.

Mike Demarais berujar jika koneksi internet Google Fiber yang ia pakai cenderung stabil. Rata-rata kecepatan yang didapatkan dikisaran 600 hingga 700 Mbps.

"Hal pertama yang saya lakukan adalah dengan BitTorrent (mengunduh) Ubuntu. Saya fikir itu hanya membutuhkan waktu dua menit. Saya akan mencobanya lagi sekarang," tambahnya.

Kecepatan rata-rata internet di Amerika Serikat saat ini hanya sekitar 4 Mbps saja. Dengan koneksi Google Fiber, pengguna bisa mengunduh film HD dengan 'bobot' 3 hingga 6 GB hanya dalam hitungan menit. Pun juga dengan streaming film HD.

Jakarta Tempat Tujuan Wisata No.1 di Asia

Posted: 14 Nov 2012 03:11 PM PST

Jakarta Tempat Tujuan Wisata No.1 di Asia
Jakarta

TripAdvisor, hari ini secara online mengumumkan pemenang penghargaan 2012 Travellers’ Choice Destinations on the Rise atau Tujuan Wisata yang Tengah Menanjak berdasarkan Pilihan Wisatawan pada 2012.

Penghargaan ini memberikan apresiasi bagi tujuan-tujuan wisata yang mengalami peningkatan dalam umpan balik positif dan ketertarikan dari wisatawan dibandingkan tahun sebelumnya.

Dalam daftar tersebut, 10 tujuan wisata terbaik di dunia yang sedang menanjak juga telah dipilih oleh kalangan wisatawan dari seluruh dunia. Hal yang sama juga berlaku untuk daftar 10 tujuan wisata terbaik untuk Amerika, Eropa, Asia, Pasifik Selatan dan Amerika Selatan.

“Menariknya, Jakarta berada di peringkat teratas untuk daerah tujuan wisata di Asia, mengalahkan tujuan-tujuan wisata lain seperti Osaka, Kathmandu, Chiang Mai dan Phnom Penh,” kata Jean Ow-Yeong, juru bicara TripAdvisor dalam publikasi yang diterima Beritasatu.com hari ini.

“Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap kota-kota tersebut tidak hanya berdasarkan meningkatnya minat wisatawan tapi juga meningkatnya umpan balik positif mengenai hotel, restoran dan kegiatan yang dapat dilakukan di kota-kota tersebut."

Seperti dilansir oleh TripAdvisor, berikut adalah daftar Tujuan Wisata Pilihan Wisatawan yang Tengah Menanjak untuk wilayah Asia :

1. Jakarta, Indonesia
2. Kathmandu, Nepal
3. Kolkata, India
4. Manila, Filipina
5. Bangalore, India
6. Luang Prabang, Laos
7. Phnom Penh, Kamboja
8. Chiang Mai, Thailand
9. Kobe, Jepang
10. Osaka, Jepang

8 Tanda Cowok Playboy

Posted: 14 Nov 2012 08:00 AM PST

Waspadai 8 Tanda Pria Playboy
Tidak ada wanita yang ingin memiliki kekasih playboy. Tapi masih banyak yang tidak menyadari kalau dia sedang memacari pria playboy.
 
Sebelum terlanjur cinta, kenali dulu karakternya. Bisa jadi, pria yang dekat dengan Anda sekarang juga termasuk tipe player. 
 
1. Menghubungi Setelah Pukul 11 dan 12 Malam
Ada 24 jam setiap harinya, jika pria menyukai Anda, dia akan memilih waktu yang tepat untuk menanyakan kabar Anda. Setelah pukul 11 dan 12 malam merupakan jam ‘iseng’ pria. Jika ia menelepon di jam-jam tersebut berarti dia tidak ingin serius dengan Anda, dia hanya sedang mencoba menggoda Anda di waktu luangnya.
 
2. Memiliki Banyak Teman Wanita
Waspadalah ketika pria memiliki banyak teman wanita dibanding pria. Tipikal pria playboy dapat dekat dengan beberapa wanita dalam satu waktu. Jadi jika si dia sering menerima telepon dari wanita, Anda harus lebih waspada padanya.
 
3. Pintar Merangkai Kata
Mengapa wanita sulit untuk menolak jeratan si playboy? Karena dia pandai berbicara dan merayu. Dia tahu apa yang harus dibicarakan ketika Anda sedang marah, kesal atau sedih. Dia pun akan membuat Anda merasa istimewa dan setiap kata-katanya mencerminkan dia pria yang baik. Pada saat ini, sesungguhnya dia sedang menipu Anda dan mengontrol emosi Anda.
 
4. Berbicara Banyak Tentang Fisik Anda
Wanita mana yang tidak senang akan pujian. Namun ketika dia lebih banyak memuji bagian tubuh Anda, maka berhati-hatilah. Dia menginginkan hubungan yang lebih dan sedang mencoba mempermainkan Anda.
 
5. Bersikap Berbeda di Depan Teman-teman Prianya
Ketika berada di depan teman-temannya, pria tipe player akan lebih banyak memberi pelukan dan sentuhan fisik kepada wanitanya. Jangan bangga dulu, ini bukan lah ungkapan sayangnya, tapi sekedar ingin menunjukkan kepada teman-teman prianya ‘ini mangsa baruku’.
 
6. Sangat Percaya Diri
Si player memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Bagaimana tidak, dia merasa dapat menaklukan gadis-gadis yang diinginkan.Lebih dari itu, mereka dapat menjerat dua hingga tiga gadis sekaligus dalam satu waktu. Itulah yang membuat playboy semakin percaya diri.
 
7. Tidak Tertarik dengan Hidup Anda
Ketika dia bertanya tentang hari-hari Anda, belum tentu dia benar-benar mempedulikannya. Mereka membuat seolah peduli, pada kenyataannya tidak. Mereka melakukan ini semua untuk mendapatkan sesuatu. Ketika seorang wanita telah mempercayainya, maka dengan mudah dia akan mendapatkan keinginannya.
 
8. Menghindari Pergi Bersama Anda
Tentu si player ingin bermain mulus dengan para wanitanya. Sehingga ia memilih menghindari pergi keluar bersama Anda. Tapi ada juga tipe player yang sangat lihai. Bisa jadi, sebelum pergi bersama Anda, dia akan meminta izin ke wanita lainnya kalau ia akan pergi bersama sepupu atau adik perempuannya. Taktik ini dilakukannya untuk membuatnya lebih aman jika bertemu dengan seseorang.
 
 

4 Negara Penghasil Permen Paling Enak Di Dunia

Posted: 14 Nov 2012 07:00 AM PST

Satu cemilan ini sangat disukai oleh banyak orang, terutama anak-anak. Permen, si kecil yang manis dan beraneka rasa. Berkunjunglah ke 4 negara untuk permen paling enak di dunia.

Hampir setiap negara memiliki permen khasnya masing-masing. Namun tidak semua permen bisa diterima lidah negara lain. 

Berikut 4 negara penghasil permen paling enak  di dunia


1. Prancis 

 

Pada abad ke-15, Kota Cremona di Italia menghasilkan permen nougat putih pertama. Namun, nougat kini justru terkenal sejak Prancis ikut membuatnya 3 abad kemudian di Mentellimar.

Permen nougat terbuat dari gula, madu, berbagai macam kacang dan buah-buahan kering. Beberapa kacang dan buah yang digunakan antara lain kacang pistachio, almond, hazelnut, ceri dan anggur. Kata Nougat berasal dari bahasa Occitan yang berarti roti kacang.

Datanglah ke Prancis untuk menikmati nougat coklat khas mereka. Nougat ini memiliki tekstur yang renyah. Anda juga bisa mampir ke Jerman untuk menikmati nougat dari coklat dan kacang hazelnut. 


2. Turki 

 

Siapa yang tidak kenal permen Turkish Delight? Permen ini kerap menjadi oleh-oleh yang berasal dari timur tengah. Sesuai dengan namanya, permen ini berasal dari Turki. Nama lain Turkish Delight adalah Lokum, yang berarti bermulut penuh.

Pada tahun 1776, Bekir Effendi membuat permen ini dan membuka toko permen di Istanbul. Permen ini terbuat dari madu dan mollases, air mawar, lemon dan jeruk. Teksturnya lembut dan lengket, ditambah dengan potongan walnut, almond serta diberi taburan gula di sekelilingnya.

Karena rasanya yang enak, turkish delight pun terkenal ke seluruh Eropa bahkan dunia. Turkish Delight jadi oleh-oleh wajib jika Anda berlibur ke Turki. 


3. Indonesia

 

Tidak hanya jagoan dalam pemandangan alamnya yang indah dan kulinernya yang lezat, Indonesia juga terkenal dengan permennya yang enak. Permen jahe asal Indonesia sudah diekspor ke Eropa sejak tahun 1778. Data tersebut didapat dari buku Island of Java karya John Joseph Stockdale.

Permen tradisional ini terbuat dari jahe dan gula. Teksturnya yang empuk, rasanya hangat dan manis berhasil membuat permen ini tetap terkenal hingga saat ini. Permen ini tidak cuma manis, tapi juga bisa jadi obat tenggorokan dan menghangatkan badan. Anda bisa membeli permen jahe di berbagai kota tempat tujuan wisata Anda. 


4. Jerman 

 
 
Negara bekas jajahan Hitler pun memiliki permen enak yang digemari di seluruh dunia. Gummi Bear muncul pertama kali dengan nama Dancing Bear pada tahun 1920 dan mulai terkenal pada tahun 1967. Permen ini terbuat dari gelatin, gula dan dengan perisa buah. Sesuai dengan namanya, Gummi Bear berbentuk beruang kecil sepanjang 2 cm dengan warna-warna yang menarik.

Sekarang, permen lucu ini tidak hanya berbentuk beruang tapi juga berbagai hewan dan objek. Beberapa bentuknya antara lain cincin, cacing, kodok, lobser, kuda nil, bahkan Smurfs. Gummi Bear terkenal dengan manis di seluruh dunia, termasuk jadi favorit di Indonesia.

sumber 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Asal Usul Dasi

Posted: 14 Nov 2012 06:00 AM PST

Dasi, aksesori leher yang biasa dipakai oleh para anak-anak sekolah dan pegawai kantoran, atau pekerjaan lain yang mengharuskan berpakaian rapi. Ternyata sejak zaman batu aksesori di leher dan dada sudah ada, khususnya untuk memberi ciri pada kelompok pria dari strata tinggi.

Dasi Kuburan Xian 

Malah pada Romawi Kuno sudah dipakai kain untuk melindungi leher, khususnya oleh para juru bicara. Pada perkembangannya prajurit militer Romawi pun memakainya. Bukti dipakainya aksesori kain leher tampak pada patung batu di makam kuno, Xian, Tiongkok.

Aksesori leher terkenal yang lain munculdi masa Shakespeare(1564 – 1616), disebut ”ruff”. Kerah kaku dari kain putih, bentuknya seperti piringan besar yang melingkari leher. Untuk mempertahankan bentuk, ruff sering dikanji. Lama-lama ruff bertumpuk-tumpuk hingga mencapai ketebalan beberapa sentimeter dan mengakibatkan iritasi.

Akhirnya lahirlah ”cravat” pada masa pemerintahan Louis XIV tahun 1660-an. Coba saja cek di google image, ketik keyword Louis XIV, terlihat beliau sedang memakai cravat putih.

Penuturan Francoise Chaile dalam buku La Grande Histoire de la Cravate (Flamarion, Paris, 1994). “… Sekitar tahun 1635, sekitar enam ribu prajurit dan ksatria datang ke Paris, yang disewa oleh Louis XIII dan Richelieu. Pakaian tradisional mereka amat menarik. Sehelai sapu tangan diikatkan di leher dengan cara khusus. Sapu tangan itu terbuat dari berbagai kain, dari yang serupa seragam, katun halus, hingga sutera. Gaya unik ini segera ‘menaklukkan Perancis’. Apalagi cara ini lebih praktis ketimbang kerah kaku. Sapu tangan itu cuma diikat, dengan ujung-ujungnya dibiarkan lepas.” Sapu tangan yang dimaksud itu disebut cravat, artinya ”penduduk dari Kroasia”. Bisa diambil pengertian bahwa cikal bakal penemuan dasi modern berasal dari Kroasia.

Cara mengikat cravat pada zaman dulu berbeda-beda, karena akan membedakan kelas si pemakai cravat itu. Sehingga cravat pada saat itu sangat ‘dihargai’, jika ada yang berani menyentuh cravat orang lain artinya dia menantang dan terjadi duel.

Muncullah takhayul seputar cravat. Kalian tahu Napoleon Bonaparte? Beliau selalu menang perang ketika mengenakan cravat hitam yang dililitkan dua kali mengitari leher. Saat di Waterloo, Napoleon memakai cravat putih dan akhirnya ”jatuh”.

Cravat mulai menyerupai dasi modern dengan ujung panjang muncul pada tahun 1860-an. Dan pada tahun 1890-an, muncullah dasi kupu-kupu.

Demikian cerita singkat yang dapat dibagi, jika ada info yang lain, tolong ditambahkan yah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foto Bukti Valentino Rossi Kembali Ke Yamaha Team MotoGP 2013

Posted: 14 Nov 2012 04:48 AM PST

Valentino Rossi telah kembali ke skuad resmi MotoGP Yamaha pabrik di trek Valencia hari ini. Pelatih asal Italia tiba di garasi Yamaha di trek Ricardo Tormo di tengah-tengah sore menjelang banyak nya hyped kembali ke pabrik YZR-M1 besok ketika musim kampanye 2013 pengujian akan berlangsung di Spanyol.

Rossi mengakhiri mantra dua tahun bencana dengan Ducati di Valencia kemarin dalam mode suram saat balapan terakhirnya di papan GP12 Desmosedici berjuang melihatnya tersusun.

Dia finish di 10 dan meninggalkan Ducati dengan hanya tiga kali naik podium dalam 35 balapan.

Dia kembali ke mitra Jorge Lorenzo pada tahun 2013 setelah memenangkan empat gelar dunia dan 46 balapan untuk Yamaha selama mantra paling sukses dalam sejarah pabrik Jepang antara tahun 2004 dan 2010.

Berapa banyak pengujian Rossi akan mendapatkan pada mesin YZR-M1 1000cc besok masih harus dilihat, dengan hujan diperkirakan untuk sore hari.

Hujan juga diperkirakan akan mendominasi hari kedua Rabu, dan Yamaha bisa meninggalkan Valencia untuk pindah ke Aragon Motorland untuk satu hari.

Ducati dan Honda keduanya berencana untuk tetap di Valencia. Berikut 13 Gambar Bukti Valentino Rossi Kembali Ke Yamaha Team MotoGP 2013

Foto Bukti Valentino Rossi Kembali Ke Yamaha Team MotoGP 2013

Foto Bukti Valentino Rossi Kembali Ke Yamaha Team MotoGP 2013

Foto Bukti Valentino Rossi Kembali Ke Yamaha Team MotoGP 2013

Foto Bukti Valentino Rossi Kembali Ke Yamaha Team MotoGP 2013

Foto Bukti Valentino Rossi Kembali Ke Yamaha Team MotoGP 2013

Foto Bukti Valentino Rossi Kembali Ke Yamaha Team MotoGP 2013

Foto Bukti Valentino Rossi Kembali Ke Yamaha Team MotoGP 2013

Foto Bukti Valentino Rossi Kembali Ke Yamaha Team MotoGP 2013

Foto Bukti Valentino Rossi Kembali Ke Yamaha Team MotoGP 2013

Foto Bukti Valentino Rossi Kembali Ke Yamaha Team MotoGP 2013

Foto Bukti Valentino Rossi Kembali Ke Yamaha Team MotoGP 2013

Foto Bukti Valentino Rossi Kembali Ke Yamaha Team MotoGP 2013

Foto Bukti Valentino Rossi Kembali Ke Yamaha Team MotoGP 2013

14 Tanda Untuk Orang Yang Berumur Panjang

Posted: 14 Nov 2012 04:00 AM PST

Setiap orang selalu berharap bisa memiliki usia panjang yang sehat. Apakah Anda memiliki tanda-tanda umur panjang? Lihat 14 tanda berikut yang menunjukkan seseorang bisa berusia panjang. Seperti dikutip dari Prevention, ada banyak cara yang bisa dilakukan orang agar memiliki tubuh sehat sehingga meningkatkan kesempatan berusia panjang.

 
Ada 14 tanda orang yang memiliki usia panjang, yaitu:
Usia ibu masih muda saat melahirkan Anda
Jika saat dilahirkan ibu berusia di bawah 25 tahun, maka orang tersebut memiliki kesempatan 2 kali lebih besar berusia panjang dibandingkan dengan orang yang dilahirkan saat ibunya sudah tua.

Menurut ilmuwan dari University of Chicago, sel telur yang dimiliki oleh ibu muda adalah yang terbaik sehingga menghasilkan keturunan yang sehat.

Anda seorang pecinta teh
Baik teh hijau maupun teh hitam mengandung konsentrasi katekin (zat kimia yang membantu membuat pembuluh darah rileks dan melindungi jantung) yang cukup. Tapi pastikan untuk mengonsumsi teh segar, karena daun teh yang ditambahkan air akan menurunkan katekin beberapa hari kemudian.

Sebaiknya hanya menambahkan lemon atau madu pada teh dan bukan susu, karena susu dapat menghilangkan efek protektif tersebut.

Lebih memilih untuk berjalan kaki
Sebuah studi menunjukan orang yang berjalan 30 menit sehari bisa meningkatkan 4 kali kesempatan untuk hidup lebih lama dibandingkan orang yang jarang berjalan, tak peduli berapa banyak lemak ditubuhnya.

Jadi berjalan kaki saat jam makan siang, berputar di lapangan atau bergerak setiap harinya bisa memiliki manfaat lebih.

Menghindari soda bahkan yang versi diet
Ilmuwan di Boston mengungkapkan konsumsi satu atau lebih minuman soda setiap hari bisa meningkatkan dua kali lipat risiko sindrom metabolik, termasuk tekanan darah tinggi, peningkatan insulin, kelebihan lemak di sekitar pinggang serta meningkatkan risiko jantung dan diabetes.

Memiliki kaki yang kuat
Bagian bawah tubuh yang kuat diartikan memiliki keseimbangan yang baik, fleksibilitas dan daya tahan. Sehingga mengurangi risiko patah tulang pinggul dan cedera lainnya yang dapat menurunkan kesehatan.

Robert Butler, MD, dari International Longevity Center, USA menuturkan otot paha yang lemah bisa menjadi salah satu penyebab kelemahan di usia tua.

Mengonsumsi makanan berwarna ungu
Makanan ini mengandung senyawa polifenol yang dapat mengurangi risiko jantung dan Alzheimer. Polifenol ini membantu menjaga pembuluh darah dan arteri tetap fleksibel dan sehat.

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan konsumsi 1 cangkir bluberry setiap hari dapat meningkatkan komunikasi antara sel-sel otak.

Memiliki berat badan remaja yang sehat
Sebuah studi dalam Journal of Pediatrics menunjukkan kelebihan berat badan di usia 14 tahun dapat meningkatkan risiko diabetes di usia dewasa, hal ini tentu saja meningkatkan risiko komplikasi dari diabetes seperti penyakit jantung.

Tidak suka burger
Mengonsumsi daging sapi atau domba memang bukan masalah besar, tapi jika konsumsi lebih dari 500 gram daging merah per minggunya berisiko besar terkena kanker usus besar. Selain itu konsumsi daging merah yang dipanggang, dibakar atau dimasak pada suhu tinggi bisa meningkatkan kandungan senyawa karsinogen.

Memiliki tingkat pendidikan tinggi
Sebuah studi dari Harvard Medical School menemukan bahwa orang yang lebih dari 12 tahun menikmati pendidikan formal bisa hidup 18 bulan lebih lama dibandingkan dengan orang yang lebih sedikit bersekolah. Hal ini diperkirakan orang yang berpendidikan lebih tinggi cenderung sedikit mengonsumsi rokok.

Sangat menikmati memiliki teman
Hubungan interpersonal yang baik bisa bertindak sebagai pencegah terhadap stres. Memiliki orang-orang yang mendukung, bisa membuat seseorang tetap sehat baik secara mental maupun fisik. Karena stres yang kronik dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh dan usia sel yang lebih pendek, sehingga memperpendek usia 4-8 tahun.

Memiliki teman-teman yang sehat
Studi dari New England of Journal of Medicine menunjukkan jika teman terdekat memiliki berat badan berlebih, hal ini meningkatkan kesempatan sebesar 57 persen pada seseorang untuk berada di kondisi yang sama. Karena itu penting untuk bergaul dengan orang-orang yang memiliki tujuan hidup sama dalam hal kesehatan.

Tidak takut tantangan baru

Orang yang disiplin terhadap diri sendiri serta bisa berorganisasi dengan baik, memiliki risiko lebih rendah terkena Alzheimer dibandingkan orang yang kurang hati-hati. Hal ini dikarenakan orang yang memiliki fokus perhatian akan menggunakan kekuatan otaknya. Karena itu cobalah untuk merangsang otak dengan melakukan hal-hal yang baru, serta mengulangi hal-hal yang sudah dipelajarinya.

Tidak memiliki pembantu di rumah
Jika seseorang melakukan pekerjaan rumah seperti menyedot debu, mengepel dan mencuci, maka rata-rata orang sudah membakar sekitar 285 kalori. Hal ini akan menurunkan risiko kematian sebesar 30 persen.

Seseorang yang berkembang
Seseorang yang berkembang cenderung memiliki pandangan yang positif tentang kehidupan, memiliki tujuan dan rasa sosialisasi. Hal ini membuatnya memiliki makna dalam hidupnya.

Orang-orang yang memiliki usia panjang cenderung memandang kerja keras adalah penting, tapi tetap menghabiskan waktu lebih banyak untuk keluarga, meningkatkan spiritualitas dan melakukan hal bersama orang lain.

 
 

Bentuk Helm yang Unik

Posted: 14 Nov 2012 03:00 AM PST

1. The head of hair with complete ears Design

2.The bowl cut design

3.The bald head design

4.The kracked walnut design

5.The human brain design

6.The watermelon design

7.The globe design

8.The tennis ball design

9.The bubble-wrap design

10.The 8 ball design
 

sumber

10 Gangguan Kesehatan Yang Dicemaskan Kaum Pria

Posted: 14 Nov 2012 02:00 AM PST


Semakin bertambahnya usia bagi setiap orang, maka akan membuat mereka mencemaskan beberapa hal. Tak hanya wanita, ternyata pria juga takut menjadi tua.

Biasanya, orang takut menjadi tua karena kondisi tubuh sudah menurun dan berisiko akan terkena beberapa penyakit tertentu terkait usia. Hal ini juga berlaku bagi kaum pria. Meskipun terlihat cuek, pria tetap mencemaskan risiko yang akan dialami dengan semakin menuanya tubuh mereka.

10. Kebocoran urin
Ternyata beser atau tidak bisa menahan buang air kecil tak hanya masalah bagi wanita. Sering terjadi, air kemih keluar begitu saja (bocor) tanpa dapat mereka kontrol karena pembesaran prostat, operasi prostat atau hal lain.

9. Kehilangan massa otot
Pria selalu ingin dianggap kuat dan bisa melakukan segala hal. Survei dari American Geriatrics Society Foundation didapatkan 9 dari 10 laki-laki merasa lemah dan tergantung dengan orang lain sebagai salah satu bagian yang paling ditakuti jika menjadi tua. 

Alasan utama mengapa pria mulai kehilangan massa otot adalah bertambahnya usia dan penyakit. Pria manula yang menderita diabetes tipe 2 dapat kehilangan kekuatan otot-otot mereka hingga 50 persen lebih cepat dibandingkan dengan orang yang seusianya dan sehat.

8. Osteoporosis
Walaupun osteoporosis sering terjadi pada wanita pasca menopause, ternyata pria bisa juga mengalami penyakit pengeroposan tulang ini. Sama seperti wanita, ostreoporosis pada pria juga terjadi karena bertambahnya usia. Namun, kebiasaan merokok, jarang berolahraga, mengonsumsi obat tertentu, dan menderita penyakit tertentu ternyata juga menjadi faktor risiko osteoporosis pada pria.

7. Depresi
Kaum pria biasanya jarang mengungkapkan perasaan atau emosi yang tengah dialaminya. Terlebih lagi sebagai kepala rumah tangga, para pria juga menanggung beban lain, seperti masalah pekerjaan atau masalah keluarga. Tak jarang hal tersebut memicu timbulnya stres dan depresi. Depresi menyebabkan penderitanya mengalami serangkaian perubahan fisik dan emosional. Umumnya, penderita depresi akan kesulitan berpikir, kesulitan menyelesaikan masalah, berbicara, bergerak dengan lambat karena merasa lelah, perubahan pola tidur, gangguan di perut atau punggung bahkan disfungsi seksual.

6. Terjatuh
Banyak pria di usia lanjut usia dengan mudah terjatuh karena keseimbangan tubuh mereka tidak lagi optimal. Jika Anda tak ingin menggunakan kursi roda saat memasuki usia paruh baya, maka rutin berolahraga dan selalu menggerakkan badan bagi pria berusia lanjut bisa menjaga keseimbangan tubuh. Selain itu, penelitian di Swiss menyarankan untuk mengonsumsi makanan dan suplemen vitamin D serta berjemur di pagi hari secara teratur, dapat mengurangi risiko untuk terjatuh.

5. Kehilangan Pendengaran
Gangguan pendengaran adalah hal yang normal dari proses penuaan untuk semua orang, namun pria lebih rentan mengalami gangguan pendengaran dibanding wanita. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa viagra dan obat impotensi berpotensi menyebabkan kehilangan pendengaran mendadak. Tak hanya itu, riset lain di Amerika juga menungkapkan pria perokok berisiko tinggi mengalami masalah pendengaran.

4. Gangguan Penglihatan

Penelitian yang ditemukan di Amerika menunjukkan bahwa pria lebih cenderung mengalami penurunan penglihatan jika dibandingkan dengan wanita, akibat tekanan yang mereka alami pada otak. Penelitian lain dari peneliti University of Melbourne menemukan bahwa menumpuknya lemak di perut pada usia paruh baya secara signifikan dapat meningkatkan risiko kebutaan di kemudian hari.

3. Efek samping pengobatan
Kita tak pernah tahu, penyakit apa yang akan kita derita dalam hidup kita, sehingga mengharuskan kita mengonsumsi obat tertentu. Setiap jenis obat, baik yang dibeli secara bebas ataupun memakai resep, pada dasarnya memiliki efek samping. Efek samping dari pengonsumsian obat tertentu biasanya berkaitan dengan masalah pada sistem pencernaan, terutama mual, sering buang gas dan merasa tidak nyaman pada perut. 

Beberapa jenis obat, ternyata memiliki efek samping yang cukup aneh. Misalnya, pasien kanker yang mengonsumsi obat jenis capecitabine dilaporkan mengalami efek samping langka berupa hilangnya sidik jarinya. Sementara, penderita hipertensi dan gagal jantung diresepkan obat Vasotec yang menyebabkan efek samping berupa hilangnya kemampuan indera penciuman.

2. Pikun
Berdasarkan penelitian dari Mayo Clinic pada September 2010 yang dimuat dalam jurnal Neurology menuturkan bahwa pria lebih rentan mengalami kerusakan kognitif ringan atau kadang disebut dengan pre-Alzheimer. Penelitian terbaru yang dimuat dalam American Academy of Neurology journal juga mendukung temuan sebelumnya yang menemukan bahwa pria kemungkinan lebih berisiko mengalami penurunan kognitif ringan (MCI) dibandingkan dengan wanita.

1. Penurunan Gerak
Penurunan fungsi gerak menjadi hal yang ditakuti pria karena dapat mengganggu mobilisasi dan produktivitasnya. Gangguan kesehatan, seperti pengeroposan tulang (osteoporosis) dan radang sendi (osteoartritis) bisa membatasi gerak dan mobilitas bagi pria.

 
 

PSSI Versi La Nyalla Temui Menpora Terkait Pemain ISL!

Posted: 14 Nov 2012 01:10 AM PST

Setelah dikabarkan menolak himbauan Menpora Andi Mallarangeng, kini PSSI versi La Nyalla akhirnya menemui Menpora. Langkah itu dilakukan KPSI untuk memberikan klarifikasi, terkait sikap mereka yang hingga kini masih terkesan bersebrangan dengan PSSI pimpinan Djohar Arifin.

Selasa siang kemarin (13/11/12) dua perwakilan KPSI Djoko Driono dan Hinca Panjaitan menemui Menpora Andi Mallarangeng, untuk menjelaskan sikap mereka dalam konflik pemain untuk Timnas Indonesia AFF 2012.

"Pertemuan ini penting bagi kami dan Menpora, agar kita sama-sama memahami persoalan dan kondisi terkini mengapa KPSI menolak himbauan Menpora" ungkap Djoko kepada wartawan.

"Pak Menteri meminta kembali bahwa Timnas Indonesia harus sesuai dengan kesepakatan MoU, yakni Timnas harus dibawah kendali JC. Menpora sudah meminta hal itu kepada para pihak untuk menyelesaikan masalah ini dalam kerangka MoU" tambahnya.

Sebelumnya KPSI secara tegas menolak himbauan Menpora untuk melepas pemain ISL, yang bernaung di bawahnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia di bawah kendali PSSI.

Kubu La Nyalla menegaskan hanya akan melepas pemainnya, jika Timnas sudah berada di bawah kendali Joint Committee (JC), badan yang dibentuk oleh kedua pihak berseteru atas prakarsa FIFA dan AFC.

Sementara itu Hinca Panjaitan yang juga anggota JC, menambahkan bahwa JC akan kembali menggelar rapat untuk membahas persiapan Timnas.

Hinca berharap kali ini kubu PSSI Djohar Arifin mau bekerja sama agar Indonesia bisa menurunkan yang terbaik di Piala AFF 2012, 24 November mendatang.

"Dengan waktu yang sangat singkat ini, JC harus cepat melakukan pertemuan dengan kondisi apapun. Karena untuk kepentingan bangsa dan negara ini, timnas harus yang terbaik" tegas Hinca Panjaitan.

Incoming search terms:

Lionel Messi Penyerang Terbaik Liga Spanyol 2011-2012 Kalahkan Cristiano Ronaldo

Posted: 14 Nov 2012 01:05 AM PST

Lionel Messi 4

Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Spanyol sekaligus penyerang terbaik La Liga musim 2011/2012. Sementara itu, sang mantan pelatih, Pep Guardiola, mendapatkan gelar pelatih terbaik Liga Spanyol musim lalu. Khusus Lionel Messi, ia menaklukkan Cristiano Ronaldo dalam urusan penyerang terbaik La Liga musim lalu.

Dominasi Barcelona dan Real Madrid sangat terasa dalam LFP Awards 2011-2012. Para pemain kedua klub menjadi jawara di masing-masing kategori dalam gala ini. Satu-satunya yang tak bisa tersentuh oleh Barca dan Madrid, adalah gelar pemain muda terbaik.

Sebagai pemain dan pelatih terbaik La Liga musim lalu, seperti yang sudah disebutkan, ada nama Lionel Messi dan Pep Guardiola. Dengan 50 golnya untuk Barca, kualitas Messi tak terbantahkan lagi.

Sementara, kiper terbaik Primera Division jatuh kepada Iker Casillas (Real Madrid). Ia melewati Victor Valdes (Barcelona) dan Roberto Jimenez (Real Zaragoza). Meskipun terbobol lebih banyak daripada Valdes musim lalu, Casillas membuktikan konsistensinya dalam menjaga gawang El Real.

Dalam penghargaamn bek terbaik, ada nama Sergio Ramos. Ia menyalip duo pemain yang sebenarnya bisa difungsikan sebagai gelandang bertahan juga. Mereka adalah Javi Martinez (Athletic Bilbao, sekarang Bayern Munchen) dan Javier Mascherano (Barcelona).

Gelandang terbaik menjadi gelar untuk Xabi Alonso (Real Madrid). Sebagai runner-up, ada nama Sergio Busquets (Barcelona) dan Beñat Etxebarria (Real Betis). Sementara, Andres Iniesta mendapatkan penghargaan sebagai gelandang serang terbaik. Menaklukkan Mesut Özil (Real Madrid) dan Santi Cazorla (Málaga, kini Arsenal).

Penyerang terbaik musim 2011-2012, menjadi milik Lionel Messi. Ia melampaui duo Real Madrid. Karim Benzema dan sang kompetitor Cristiano Ronaldo.

Barulah dalam urusan pemain muda terbaik, Barca dan Madrid 'meredakan' pasukan mereka dari gelar. Nama Isco (Malaga) memenangi gelar ini. Ya, pemuda ini demikian mengilap sebagai playmaker klub Andalusia. Di bawahnya ada Beñat Etxebarria (Real Betis) dan Isaac Cuenca (Barcelona).

Terakhir, BBVA Fair Play Award dihadiahkan kepada Carles Puyol, sang kapten Barcelona.

Incoming search terms:

Timnas Inggris: Saat Roy Hodgson Diperlakukan Bak Raja

Posted: 14 Nov 2012 01:01 AM PST

Airport staff

Ada kejadian menarik saat rombongan Timnas Inggris hendak bertolak ke Swedia guna melakoni pertandingan persahabatan di Stockholm. Manajer Roy Hodgson diperlakukan bak raja saat hendak naik ke pesawat. Beberapa petugas di Bandara Manchester mendadak bertingkah dengan "menyembah" Hodgson saat itu.

Hodgson yang saat itu berjalan dengan asistennya, Ray Lewington, kontan saja terkejut dan tertawa dengan ulah para petugas di bandara tersebut. Para petugas itu pun lantas juga ikut tertawa sembari mempersilahkan Hodgson naik ke atas pesawat.

Eks manajer West Bromwich Albion itu memang baru membesut The Three Lions pada Mei silam. Inggris dibawanya melaju hingga perempat final Euro 2012 sebelum ditumbangkan Italia lewat drama adu penalti.

Lewington-Hodgson

Di kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa saat ini, Hodgson sejauh ini sukses membawa Steven Gerrard dkk menjadi tim yang belum terkalahkan dalam empat laga, dengan rincian dua kali menang atas Moldova dan San Marino, serta dua kali ditahan imbang oleh Ukraina dan Polandia.

Dalam pertandingan di Swedia nanti, Hodgson juga akan mengorbitkan beberapa nama baru di skuad Inggris. Dua youngster yang saat ini ramai diperbincangkan, Raheem Sterling dan Wilfried Zaha, turut dipanggil oleh Hodgson.

Tak hanya itu, manajer berusia 65 tahun itu juga memberi kesempatan pertama bagi Leon Osman untuk mencicipi jersey Timnas Inggris di usianya yang sudah 31 tahun.

Timnas Indonesia Pakai Jersey Baru Hadapi Timor Leste

Posted: 14 Nov 2012 12:58 AM PST

Meski menghadapi berbagi masalah internal, namun Timnas Indonesia bersutan Nil Maizar berusaha tetap fokus menjelang turnamen Piala AFF 2012. Apalagi sore nanti, rencananya Timnas Indonesia akan meladeni Timor Leste di Gelora Bung Karno pukul 15.30 WIB.

Ketika dimintai komentarnya, asisten pelatih Fabio Oliveira mengakui bahwa Timnas Indonesia tidak melakukan banyak persiapan menghadapi laga uji coba menghadapi Timor Leste ini.

"Persiapan kita sedikit lawan Timor Leste. Meskipun ada beberapa masalah yang harus dihadapi, namun semua pemain dalam kondisi fit dan siap tempur. Konsentrasi pemain dan pelatih untuk persiapan AFF juga tidak terganggu" ungkap Fabio Oliveira dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Selasa (13/11/12).

Berkaitan dengan skuad inti yang kelak akan di bawa ke Malaysia, Fabio belum bisa memastikannya.

Hanya saja kini pelatih Nil Maizar, sudah mulai menentukan siapa saja yang akan dicoret ataupun dipertahankan.

"Untuk tim nanti, sekitar 85-95 persen sudah ada. Tapi, semuanya masih bisa berubah sampai kita tampil di Piala AFF nanti" tambah Fabio.

Sementara itu dalam pertandingan menghadapi Timor Leste sore nanti, rencananya Irfan Bachdim Cs akan menggunakan seragam baru Timnas Indonesia.

Seragam baru Timnas Indonesia ini adalah hasil kerjasama antara PSSI dengan salah satu produsen olah raga dunia, Nike.

Menurut marketing manajer Nike Indonesia, Nino Priambodo mengatakan bahwa seragam yang didominasi warna merah dan hijau itu merupakan produk ramah lingkungan.

Dengan seragam baru yang tetap memnggunakan lambang Garuda di dada dan Tulisan Bhinneka Tunggal Ika, banyak pihak berharap agar dikemudian hari para pemain Timnas Indonesia bisa lebih termotivasi lagi untuk memberikan hasil yang maksimal bagi bangsa dan negara.

Incoming search terms:

Persib Masih Dianggap Atep Banyak Kekurangan

Posted: 14 Nov 2012 12:53 AM PST

Persib memang sudah menjadi juara turnamen Celebes Cup II 2012, setelah mengalahkan Sriwijaya FC di final. Namun tetap saja, penampilan para skuad Maung Bandung belumlah menunjukan performa yang memuaskan.

Salah satunya penilaian datang dari sang kapten Persib, Atep. Dirinya menilai bahwa tim Persib yang kelak akan melakoni ISL musim 2012/2013 ini masih banyak kekurangan yang harus segera dibenahi.

Selain organisasi di lapangan saat bermain, Atep juga menyoroti faktor komunikasi sebagai titik kelemahan Persib.

Selain itu saling pengertian saat membentuk pertahanan maupun menyerang, juga masih dirasa perlu ada peningkatan kembali.

Atep mengatakan, saat ini pelatih Djadjang Nurdjaman tengah membenahi kelemahan-kelemahan tersebut, agar Persib yang dihuni pemain-pemain berkualitas menjadi lebih kompak.

"Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Persib selalu dihuni oleh pemain-pemain berkualitas. Sayangnya hasilnya banyak yang kurang puas. Namun sekarang, dengan visi permainan yang sama dan karakter permainan dari masing-masing pemain yang tidak jauh berbeda, saya rasa akan ada perubahan yang cukup menonjol dari tahun kemarin" ungkap Atep yang dilansir situs resmi klub.

Atep juga mengakui, pelatih Djadjang selalu menekankan permainan bola-bola pendek. Keinginan itu bisa saja terwujud, karena saat ini pemain yang ada memiliki kemampuan serta karakteristik bermain dengan bola-bola pendek dan tempo tinggi.

"Dengan latihan intensitas tinggi, otomatis tujuan pelatih adalah agar para pemain memiliki stamina serta kemampuan bermain dengan tempo tinggi. Selain itu, dalam latihan game pun pelatih sudah menjuruskan serta memberikan arahan agar kita bisa lebih terbiasa untuk bisa bermain cepat, tepat, terarah dan dengan tempo tinggi" tambah Atep.

Incoming search terms:

Prediksi Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Posted: 14 Nov 2012 12:48 AM PST

Pertandingan uji coba Rabu 14 November 2012, akan mempertemukan Timnas Indonesia Vs Timor Leste. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI mulai pukul 15.00 WIB.

Setelah mengalami beberapa kegagalan untuk melakoni partai uji coba, akhirnya skuad Merah Putih berkesempatan untuk menggelar pertandingan uji coba kembali sebelum tampil secara resmi di AFF Cup 2012 akhir bulan ini.

Anak asuh Nil Maizar ini akan menghadapi Timor Leste, di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Pada laga uji coba terakhir, Timnas Indonesia mampu menahan imbang tuan rumah Vietnam dengan skor 0-0. Sebelumnya, kedua tim juga bermain imbang 0-0 ketika pertandingan di gelar di kota pahlawan Surabaya.

Bergabungnya trio naturalisasi dan Arthur Irawan yang berlaga di kompetisi Eropa, memang membawa dampak positif bagi kepercayaan diri Bambang Pamungkas Cs.

Sayangnya pada pertandingan ini, Timnas tidak akan diperkuat bek enerjik Diego Michiels yang masih harus menjalani sanksi hukum akibat tindakan kriminalitas.

Sementara Timor Leste yang per Oktober 2012 lalu duduk di peringkat 206 FIFA, siap untuk memberikan penampilan all out ketika menghadapi tuan rumah Indonesia.

Sayangnya negara yang pernah menjadi bagian dari Indonesia ini, gagal lolos dari babak kualifikasi Piala AFF 2012 setelah hanya duduk di peringkat ketiga babak kualifikasi di bawah Myanmar dan Laos.

Sebenarnya prestasi Timor Leste di babak kualifikasi AFF 2012 ini, tidak terlalu buruk. Timor Leste mampu mengalahkan Kamboja 5-1 dan Laos 3-1.

Hanya saja mereka gagal memperoleh kemenangan ketika berhadapan dengan Myanmar dan Brunei Darussalam, karena pada dua pertandingan tersebut kalah dengan skor tipis 1-2.

Berkaitan dengan head to head kedua tim, Indonesia memang selalu unggul baik di level senior ataupun junior jika berhadapan dengan Timor Leste.

Terakhir, Garuda Muda berhasil mengalahkan Timor Leste di ajang kualifikasi Piala Asia U-21 yang digelar di Riau beberapa waktu lalu.

Beberapa Pertandingan Terakhir Indonesia

16 Okt 2012 Vietnam 0 – Indonesia 0 Persahabatan26 Sep 2012 Brunei 0 – Indonesia 5 Persahabatan15 Sep 2012 Indonesia 0 – Vietnam 0 Persahabatan10 Sep 2012 Indonesia 0 – Korea Utara 2 Persahabatan5  Jun 2012 Filipina 2 – Indonesia 2 Persahabatan

Beberapa Pertandingan Terakhir Timor Leste

13 Okt 2012 Brunei 2 – Timor Leste 1 Kualifikasi AFF 20129  Okt 2012 Timor Leste 3 – Laos 1 Kualifikasi AFF 20126  Okt 2012 Timor Leste 1 – Myanmar 2 Kualifikasi AFF 20124  Okt 2012 Kamboja 1 – Timor Leste 5 Kualifikasi AFF 2012

Prediksi Hasil Akhir

Indonesia menang 50 %Timor Leste menang 30 %Hasil imbang 20 %

Louis van Gaal: Belanda Kalah Kelas dari Jerman

Posted: 14 Nov 2012 12:43 AM PST

Jelang laga Belanda vs Jerman, Rabu (14/11/12) Louis van Gaal mengakui keunggulan Der Panzer. Van Gaal melihat Jerman tengah maju selangkah lebih depan ketimbang anak asuhnya.

Jerman memiliki kualitas lebih ketimbang Belanda, demikian pernyataan Louis van Gaal mengenai calon rivalnya. Amsterdam akan menjadi ajang pembuktian dua negara yang kaya akan amunisi pemain muda untuk salling menunjukkan kualitasnya. Walau hanya bertajuk laga persahabatan, namun keduanya tidak mau pulang dengan kekalahan.

Van Gaal secara pribadi mengakui kesuksesan Joachim Löw yang mampu membentuk skuad yang fantastis.

"Jerman mempunyai kualitas lebih dari Belanda. Ini adalah tentang siapa yang lebih baik. Mereka memainkan sepak bola yang fantastis saat ini. Low patut menerima penghargaan itu."

Formasi 4-2-3-1 yang diterapkan Joachim Low nyatanya sukses membuat beberapa klub Liga Jerman mengikuti racikan tersebut. Schalke dan Dortmund tengah membuntutui kesuksesan 4-2-3-1 ala Low.

"Ia memainkan formasi 4-2-3-1, dan sekarang semua tim Jerman, Schalke dan Dortmund bermain seperti itu. Mereka melakukannya dengan sangat baik di Liga Champions."

"Kita kita ingin menjadi juara dunia, yang perlu dimengerti adalah kita harus memiliki skuad yang hebat. Kami belum memiliki skuad yang hebat. Namun laga besok adalah hal yang tepat untuk melihat siapa yang pantas dimainkan."

Van Gaal menjamu Jerman tanpa diperkuat striker Manchester United, Robin van Persie karena faktor kebugaran. Di sisi lain, Van Gaal sangat mewaspadai para pemain Jerman yang terbiasa bermain di level Liga Champions.

"Mereka menarik beberapa pemain dari Liga Champions. Tentu ini bukan laga yang mudah."

Incoming search terms:

Real Madrid Era Jose Mourinho Mencetak 250 Gol di Liga Spanyol

Posted: 14 Nov 2012 12:40 AM PST

Real Madrid Era Jose Mourinho Mencetak 250 Gol di Liga Spanyol

Real Madrid baru saja melewati duel berdarah menghadapi Levante yang berakhir dengan skor 1-2 untuk Los Blancos. 2 gol yang disarangkan masing-masing oleh Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata ini sendiri mencatatkan pencapaian apik. Dalam waktu kurang dari tiga tahun, Jose Mourinho mampu membawa anak asuhnya mencetak 250 gol.

Jose Mourinho mungkin terkenal dengan strategi bertahannya. Lini belakang yang kuat, adalah kunci keberhasilannya di Porto, Chelsea, dan Internazionale. Bukan berarti pasukannya tak bisa tampil menawan dengan rentetan gol. Lihatlah pencapaian El Unico. Belum juga genap tiga tahun bersama Real Madrid, ia sudah mampu membawa timnya melesakkan 250 gol.

Bahkan, bukan tidak mungkin The Special One akan menjalani tiga musim berturut-turut, ketika timnya mampu mencetak lebih dari 100 gol per musim. Di awal kedatangannya, musim 2010-11, Los Blancos mencetak 102 gol. Dan musim lalu lebih sensasional. Ada 121 gol yang dicetak Cristiano Ronaldo dkk.

Dan kini, La Liga baru memasuki pekan ke-11, sudah ada 27 gol yang dilesakkan. Angka 250 gol ini berarti, dalam setiap pertandingan El Real mampu mencetak 2,87 gol. Sebuah hal yang membuat siapa pun akan ciut nyalinya menghadapi Los Blancos. Ketika memainkan ball possessions atau serangan balik, Real Madrid sama-sama mampu bisa mengoyak gawang lawan sewaktu-waktu.

Dan bicara sejarah, cuma ada empat pelatih Real Madrid yang mampu mengungguli Jose Mourinho dalam urusan kesuburan. Mereka adalah Miguel Munoz (809 gol), Leo Beenhakker (304 gol), Vicente del Bosque (301 gol), dan Luis Molowny (251 gol).

Jika melihat kenyataan dalam dua musim terakhir, Jose Mourinho hampir pasti akan melewati Leo Beenhakker, Vicente del Bosque, dan Luis Molowny. Ya, jika dalam 2 musim bisa mencetak 223 gol, maka musim ketiga ini, target 100 gol adalah hal 'biasa' bagi El Real.

Sonia Bermudez, Lionel Messi Versi Wanita

Posted: 14 Nov 2012 12:35 AM PST

Sonia Bermudez

Sonia Bermudez, pemain Barcelona Femenino, boleh berbangga. Ketajamannya tiada banding tiada banding. Bisa dikatakan bahwa ia adalah versi wanita dari Lionel Messi. Bergabung dengan Barcelona Femenino sejak 2011, Sonia sudah mencetak 50 gol. Rata-rata golnya di atas King Leo.

Sedikit mustahil memang. Barcelona ternyata memiliki seseorang yang memiliki naluri gol yang lebih tajam dari Lionel Messi. Padahal, King Leo adalah jawara. Semua pemain ditugaskan untuk menyuplai bola kepadanya; dan Si Nomor 10 adalah petembak paling mematikan. Siapa orang yang lebih baik dari Sang Messiah?

Jawabannya, orang ini tak berasal dari Barcelona. Bukan pula dari Barcelona B. Melainkan dari Barcelona Femenino, klub wanita Barcelona. Sonia Bermudez namanya. Wanita ini akan genap berusia 28 tahun pada 18 November mendatang.

Sejak hijrah dari Rayo Vallecano pada tahun 2011, Sonia seperti tak mampu berhenti mencetak gol. Saat ini, total ia sudah mencetak 50 gol hanya dalam 44 pertandingan. Musim lalu ia menjadi top skor Liga Spanyol Wanita dengan 38 gol. Sekaligus mengantar Barcelona Femenino sebagai kampiun.

Sebuah kebetulan, bahwa Sonia yang merupakan Lionel Messi versi wanita ini, sama-sama mengenakan kostum nomor 10. Plus sama-sama kidal. Sonia juga begitu cemerlang ketika berkostum tim nasional Spanyol wanita.

Yang cukup mengerikan, adalah perbandingan Sonia dan King Leo. Selama sembilan musim bergabung dengan Barca, Messi memiliki rata-rata 0,79 gol per pertandingan. Berapa rerata yang dimiliki Sonia? Mencapai 1,14 gol perlaga!

Incoming search terms:

Cristiano Ronaldo: Saya Akan Kembali 100% Secepatnya

Posted: 14 Nov 2012 12:32 AM PST

Cristiano Ronaldo 2

Cristiano Ronaldo menegaskan akan kembali 100% secepatnya pasca mengalami insiden sikutan oleh David Navarro dalam laga Levante kontra Real Madrid. Menerima lima jahitan dan dicoret dari laga Portugal vs Gabon, tak menciutkan mental CR7. Melalui facebook, ia meyakinkan para fans bahwa ia akan segera bangkit dan mengenakan seragam Real Madrid.

Bicara dedikasi kepada tim, Cristiano Ronaldo adalah segalanya. Kita pernah menyaksikan kala bahunya bermasalah dalam El Clasico melawan Barcelona. Ketika itu, Ronaldo tampil habis-habisan selama 90 menit di lapangan meski harus berkali-kali memegangi bahu. Hingga, rekan satu tim menyebutnya sebagai 'Superman' yang tahan banting dalam kondisi apa pun.

Laga melawan Levante juga menjadi bukti ketangguhan Ronaldo. Menerima sikutan di daerah alis, hingga berdarah, CR7 masih berusaha untuk tetap tampil trengginas. 36 menit ia berjuang dengan balutan di sekitar alis. Satu gol dilesakkannya. Barulah setelah jeda, ketika penglihatan kedua matanya benar-benar bermasalah, Si Nomor 7 Real Madrid digantikan.

Kini, dalam masa-masa pemulihan luka yang dideritanya, begitu banyak fans yang mendoakan sang megabintang. Ya, kehilangan Ronaldo di lapangan, berarti kehilangan degup jantung yang  semakin cepat ketika ia mengambil tendangan bebas. Lenyapnya kengerian lawan atas naluri gol yang demikian mengerikan.

Dan Ronaldo, dengan mantap meyakinkan para penggemarnya. "Terima kasih atas pesan dukungan yang kalian semua kirimkan beberapa hari ini. Saya merasa baikan, dan berharap kembali ke kondisi 100% secepatnya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar