Senin, 12 November 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


10 Wanita Paling Berpengaruh Di Dunia

Posted: 11 Nov 2012 09:00 PM PST

1. Ratu Victoria dari United Kingdom,1819-1901

Dalam catatan sejarah Ratu Victoria menduduki urutan pertama wanita paling berpengaruh dalam sejarah. Dia digambarkan sebagai wanita bertangan besi, yang memiliki pengaruh luar biasa, bukan hanya terbatas pada kerajaannya tapi juga dia memimpin kolonialisme Inggris di seluruh dunia sehingga Inggris menjadi Inggris Raya dengan daerah jajahan yang terbanyak di dunia pada abad ke 19.

2. Catherine II of Russia, 1729-1796


Catherine II, juga dikenal sebagai ‘Catherine the Great’. Ia memerintah Rusia yang secara geografi merupakan negara terluas di dunia. Catherine II dikenang sebagai sosok yang memberi pembaruan pada kekaisaran Rusia. Ia memerintah selama 34 tahun, mulai tahun 1762 hingga wafat tahun 1796. Ia menikah dengan Peter III, pemegang tahta Rusia. Sayang, perkawinannya ini tidak membahagiakannya. Tradisi Rusia yang kolot, serta suami yang arogan dan semena-mena membuanya resah. Meski wanita, Catherine tidak tinggal diam. Dia pun berkonspirasi dan melakukan kudeta untuk menumbangkan kekuasaan suaminya. Kudeta wanita ambisius ini berhasil, dan dia pun naik tahta sekaligus mendeklarasikan Kekaisaran Rusia.

3. Empress Dowager Cixi, 1835-1908


Cixi mungkin adalah wanita paling berpengaruh di Cina sejak Ratu Wu Zetian abad ke 7 Dinasti Zhou. Pada kenyataannya, pengaruh Cixi melampaui pendahulunya Zetian. Dia digambarkan sebagai wanita penuh ambisi dan pemimpin yang konservatif. Ia juga sangat menentang pengaruh asing. Ia adalah istri dari Kaisar Xianfeng. Namun setelah suaminya meninggal, ia ‘mengambil alih kekuasaan’ sekalipun resminya kekuasaan ada di tangan anaknya Kaisar Tongzhi, demikian pula pada keponakannya, Guangxu. Kekuasaannya dimulai tahun 1861 sampai ia wafat 1908.

4. Elizabeth I of England, 1533-1603


Sungguh pun ratu yang lalu seperti Empress Matilda, Lady Jane Grey, dan Mary I, telah memerintah Inggris, namun harus diakui kalau Ratu Elizabeth I adalah ratu yang memiliki pengaruh paling besar dan paling berhasil sepanjang kekuasaannya. Ia tidak pernah menikah, sehingga ia dijuluki “Virgin Queen”. Ia dikenang sebagai ratu yang membawa pembaruan pada Inggris. Dia juga diingat karena mengalahkan Armada Spanyol dan mendirikan Protestantism di Inggris, mengganti Roma Katolik. Elizabeth adalah anak perempuan King Henry VIII dari istri keduanya, Anne Boleyn. Dia berkuasa dari 1558 sampai kematiannya di 1603. Dia adalah raja Dinasti Tudor yang terakhir yang dikenang sebagai “Era Elizabeth”.

5. Isabella I of Castile, 1451-1504


Isabella I adalah salah satu wanita yang penuh kontroversi dan paling berpengaruh dalam sejarah keratuan Spanyol. Hal yang paling diingat adalah ia mensponsori Christopher Columbus melakukan penjelajahan ke bumi barat, Spanyol menganeksasi kerajaan-kejarajaan kecil lain di sekitarnya dan mempersatukannya menjadi bangsa Spanyol. Isabela memang bukan pemimpin utama pada masa itu karena posisinya hanya sebagai istri dari Ferdinand of Aragón. Meskipun ‘penguasa nomor 2′ namun pengaruhnya sungguh luar biasa. Ia berkuasa adari 1474 hingga wafat 1504. Seperti suaminya, Isabella I digambarkan sebagai seorang katolik yang taat. Walaupun faktanya selama berabad-abad, di Spanyol pun hidup yahudi, juga muslim. Tapi Isabella I dan Ferdinand, suaminya, merasa berkewajiban membuat Katolik Roma sebagai agama yang dominan di Spanyol. Tahun 1478, Isabella dan Ferdinand menginisiasikan Spanish Inquisition. Orang-orang yang memiliki keyakinan berbeda disiksa dan dibunuh. Kalaupun tidak dibunuh, mereka diusir dari Spanyol. Karena ketakutan dan menghindari penganiayaan, ribuan orang yahudi juga muslim, terpaksa bersedia dibaptis menjadi Katolik. Ditaksir, sebanyak 2.000 orang Yahudi tersiksa, dibunuh, atau dipaksa untuk meninggalkan negara selama Inquisition. Sekitar 40.000 orang Yahudi diperkirakan memilih dibaptiskan untuk menghindari pengusiran atau penganiayaan. Demikian juga penduduk Muslim di Spanyol, tak luput dari sasaran penyiksaan. Saking ‘hebatnya’ Isabella dalam ‘membela’ agama Katolik Roma, hingga ia dikenal dalam Gereja Katolik sebagai "Servant of God Isabella", itu merupakan tahapan pertama menjadi Orang Suci.

6. Empress Wu Zetian, 625 AD-705 AD


AD Ratu Wu Zetian merupakan salah satu ratu yang paling berpengaruh dalam sejarah Cina. Ia hidup pada masa Dinasti Tan. Ia berasal dari keluarga kaya dan berpendidikan sangat bagus. Ketika usia 13 tahun dia dikirim ke Kaisar Taizong untuk menjadi salah satu gundik. Namun ketika Kaisar Taizong wafat 649 AD, digantikan Kaisar Gaozong, Zetian dikirim menjadi pendeta Buddha. Ratu Wang, istri Gaozong, ikut ‘bermain’ dalam intrik dalam kerajaan ‘melawan’ gundik favorit kaisasr, Xiao. Untuk mengalihkan perhatian Kaisar dari gundiknya, Xiao, ia membawa kembali Zetian yang telah menjadi pendeta Buddha, dan menempatkannya menjadi salah satu gundik Kaisar. Upaya ratu berhasil, Wu Zetian pun menjadi gundik favorit kaisar. Dan kini ‘perang pengaruh’ terjadi antara tiga wanita itu, Ratu Wang, gundik Xiao dan Wu Zetian. Tapi agaknya pengaruh Zetian lebih besar, akhirnya Ratu Wang dan Xiao bersatu untuk menghentikan pengaruh Zetian. Namun upaya tersebut sepertinya telambat, karena Zetian keburu hamil dan melahirkan anak perempuan untuk kaisar. Sayangnya, anak itu tak lama kemudian meninggal. Kaisar menuduh istrinya, Ratu Wang, telah membunuh anak tersebut. Walhasil, posisi Ratu pun diberikan pada Wu Zetian, mengantikan Wang. Tahun 655 AD, gundik Xiao, dan mantan ratu Wang, dieksekusi mati atas permintaan RatuWu Zetian. Tuduhannya, mereka melakukan praktek sihir. Setelah itu, kekuasaan Ratu Wu Zetian menjadi tak terbendung lagi. Ia pun naik tahta setelah suaminya meninggal 683 AD. Ia merupakan satu satunya wanita dalam sejarah Cina yang berkuasa sebagai kaisar. Ia bukan saja menobatkan dirinya sebagai Kaisar Cina tapi juga mengganti Dinasti Tang menjadi Dinasti Zhou. Ia berjasa menyebarkan agama Buddha di Cina bahkan menjadikannya agama resmi mengantikan Taoism. Ia juga menurunkan pajak dan meningkatkan produksi pertanian. Ia termasuk kaisar yang sukses dan meninggal apada usia 80 tahun.

7. Empress Theodora, 500 AD- 548 AD


Theodora adalah salah satu wanita paling berpengaruh pada abad pertengahan. Ia istri Kaisar Justinian, penguasa imperium byzantium. Sebelum menjadi istri Kaisar Justinian I, ia adalah seorang aktris dan menjadi simpanan para bangsawan. Kemudian dia bertobat dan meninggalkan gaya hidupnya. Meskipun hy ratu, namun dia boleh dibilang lebih tangguh daripada suaminya. Ketika pecah pemberontakan di Nika, Constantinople, karena korupsi, pajak tinggi, justru Theodora lah yang menahan kaisar agar tidak melarikan diri. Justru ia mengatur strategi sehingga pemberontakan berhasil dipadamkan. Berkat Theodora pula pembangunan Contantinople digalakkan dan menjadi kota tercanggih masa itu. “Hagia Sophia” yang dibangun antara 532 M. dan 537 M. Dianggap sebagai salah satu contoh arsitektur Byzantine yang paling luar biasa. Theodora juga menjadikan tegaknya hak-hak kaum perempuan. Ia juga membuat undang-undang yang melarang pelacuran paksa dan penutupan rumah bordil. Theodora tampil sebagai ‘pendekar pembela hak para perempuan’. Lewat undang-undang ia memberi wanita kepemilikan harta gono-gini lebih banyak saat bercerai, memberi hak asuh anak, serta meberi hukuman mati pada pemerkosa serta melarang pembunuhan seorang istri yang melakukan perzinaan. Sungguh luar biasa!!! Kehidupan ‘kaum wanita’ seolah dijamin keamanannya selama Theodora berkuasa. Ia meninggal karena kanker pada 28 Juni, 548.

8. Maria Theresa of Austria, 1717-178


Maria Theresa menggantikan bapaknya, Emperor Holy Roman Charles VI, sebagai kaisar wanita Hapsburg yang menguasai negeri Eropa tengah pada 1740. Dia menjadikan anak lelakinya, Joseph II, sebagai ko-bupati pada 1765 sesudah kematian suaminya.
Pada tahun yang sama Fredrick II Brandenburg-Prussia, menyerbu Hapsburg. Fredrick II tidak mengakuo Maria Theresa sebagai ahli waris yang berhak atas tahta. Fredrick II minta dukungan dari bangsa lain seperti, Bavaria, Saxony, Perancis, dan Spanyol. Namun Maria Theresa membalas dengan mengerahkan persenjataan Hongaria. Perang tersebut berakhir 1748, lahirlah perjanjian Aix-la-Chapelle. Maria Theresa melakukan perbaikan ekonomi dan politik serta meningkatkan jumlah tentara menjadi 200 persen. Menaikkan pajak untuk menambah penghasilan pemerintah juga militer. Ia membuat terobosan yang dikenal sebagai Revolusi Diplomatik pada 1756, dimana ia membentuk persekutuan dengan Prancis, yang dulu musuhnya, dan menggabungkan persekutuan Prussia dengan Inggris Raya. Perbaikan-perbaikan yang dibuatnya, berhasil memperkuat ekonomi negaranya. Bukan hanya ekonomi dan politik ditatanya, tapi dia juga memperhatikan masalah pendidikan. Ia mendirikan Academy of Science dan Kesusasteraan di Brusel dan mendukung penelitian kedokteran serta menuntut Universitas Wina diberi uang untuk mendirikan fakultas kedokteran yang lebih efisien. Di bagian lain, Maria Theresa juga melakukan perbaikan pada hak-hak sipil, melarang pembakaran dan penyiksaan tukang sihir, menghapus hukuman mati serta menetapkan wajib belajar.

9. Hatshepsut, 1508 BC-1458 BC


Hatshepsut adalah salah satu wanita paling berpengaruh pada sebelum masehi. Dia adalah yang kelima pharaoh Dinasti ke-18 Mesir Kuno dan dia berkuasa lebih panjang daripada wanita lain yang mana pun dalam sejarah Mesir. Hatshepsut dinikahi saudara tirinya yang sakit-sakitan, Thutmose II. Thutmose II meninggal dan Hatshepsut terus berkuasa sendiri sampai kematiannya pada 1458 BC. Ia digambarkan sebagai penguasa Mesir kuno yang berhasil membangun negaranya. Ia juga sukses di bidang militer.

10. Eleanor of Aquitaine, 1122-1204


Salah satu wanita paling kaya dan berpengaruh di Eropa yang mewarisi Duchy Aquitaine dan Poitierssetelah kematian ayahnya. Ketika itu ia baru 15 tahun. Ia terpaksa mandiri di usianya yang masih belia dan mendapat gelar Putri Aquitaine dan Countess Poitiers. Aquitaine adalah provinsi Perancis yang paling besar dan paling kaya selama abad ke-12. Tidak seperti banyak raja dan wanita lain, Eleanor dan keluarganya memiliki pendidikan yang sangat baik. Itu juga sebabnya Eleanor mengubah Aquitaine menjadi pusat intelektual dan kebudayaan yang paling besar di Eropa Barat pada masa itu. Eleanor menikah dengan Louis VII of France, 1137. Ia menjadi tokoh dalam memperkembangkan perjanjian dagang di antara Eropa Barat, Constantinople, dan Tanah Suci. Akibatnya, pernikahanya dengan Louis dibatalkan 1152. Namun 1154, Eleanor menikah dengan Henry II of England. Pada tahun 1170, Thomas Becket, Uskup Agung Canterbury, dibunuh karena melawan King Henry II. Eleanor dan yang lain menentang pembunuhan itu. Akibatnya pecah pemberontakan 1173-1174. Eleanor dan anak lelakinya mendukung pemberontakan melawan Henry. Pemberontakan gagal, Eleanor dipenjarakan selama enam belas tahun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foto Hot Girlband Spicy Sexy Banget

Posted: 11 Nov 2012 08:33 PM PST

Gan! Ada girlband baru namanya spicy, denger denger nih latar belakang mereka model sexy.

ane ada foto foto mereka lagi latian nih gan, cuma pake bra dan hotpants doang

CEKIDOT!

[img]

ane juga ada videonya mereka mereka lagi latihan,cekidot!

http://bit.ly/YH0DOm

Sumber dari http://kask.us/509a1b301ed719200f000041 oleh surteng

Foto Hot Melina Zafar Model Cantik Menggemaskan

Posted: 11 Nov 2012 07:50 PM PST

Agan agan hari minggu ini qt rilex sebentar sambil ngintip model cantik Melina Zafar . Nih gan foto-fotonya di jamin bikin sesak nafas deh

Spoilerfor Melina Zafar:

Spoilerfor buka aza gan !!!:


udah dulu gan… jangan lupa komentarnya ya

Sumber dari http://kask.us/509f23f7e374b43564000077 oleh solahadut

Fans Big Bang di Peru Mulai Berkemah Di Lokasi Konser

Posted: 11 Nov 2012 03:59 PM PST

Big Bang

Big Bang rupanya memiliki popularitas yang sangat tinggi di luar Asia. Hal ini terbukti dengan antusiasme para penggemar Big Bang di Peru, dimana para fans sengaja mendirikan kemah di luar lokasi konser untuk menyambut grup asal Korea Selatan tersebut.

Big Bang sendiri dijadwalkan menggelar konser di Lima, Peru, pada tanggal 14 November nanti sebagai bagian dari rangkaian tur dunia mereka yang bertajuk 'Alive Galaxy Tour 2012'. Uniknya, jauh-jauh hari sebelum konser itu digelar, para penggemar sudah berbondong-bondong mendirikan tenda di luar lokasi konser.

Big BangSitus berita Peru, La Publica, sempat menulis fenomena ini pada tanggal 8 November kemarin. Artinya, para penggemar sudah mendirikan kemah satu minggu sebelum konser Big Bang digelar.

Rupanya mereka sengaja berkemah agar saat konser dimulai, mereka bisa segera masuk ke tempat konser dan mendapat posisi bagus untuk menonton sang idola.

Bukti lain bahwa Big Bang berhasil menyedot perhatian publik Peru adalah ludesnya 7.000 tiket konser hanya dalam waktu 3 jam saja. Selain itu, flash-mob massa dengan menyanyikan lagu-lagu hits Big Bang juga dilakukan di hampir seluruh kota.

Ada pula para penggemar yang melakukan cosplay dan berdandan layaknya member Big Bang sebagai bentuk antusiasme mereka dalam menyambut konser grup yang bernaung di bawah YG Entertainment tersebut.

Eunhyuk Super Junior Foto Mesra Bareng IU, Pacaran?

Posted: 11 Nov 2012 03:52 PM PST

Eunhyuk dan IU

Eunhyuk Super Junior dan IU berhasil membuat para pecinta Kpop heboh. Baru-baru ini, foto mesra kedua idol ini beredar di Twitter dan membuat semua orang memiliki pikiran yang sama, apakah member Super Junior itu berpacaran dengan IU?

Dalam foto yang beredar, tampak Eunhyuk berfoto bersama IU. Yang mengejutkan, Eunhyuk diduga kuat tidak mengenakan pakaian dan IU hanya memakai sebuah piyama. Tak hanya itu, banyak yang meyakini bahwa foto itu diambil di atas tempat tidur. Gara-gara foto heboh ini, IU dan Eunhyuk bahkan menjadi trending topic dunia di Twitter.

Rumor adanya hubungan antara Eunhyuk dan IU sebenarnya sudah sangat lama beredar, dan keberadaan foto ini seolah semakin menguatkan opini publik bahwa kedua idol ini memang berpacaran.

IU and Eunhyuk

Sementara itu agensi IU, Loen Entertainment, segera meminta maaf dan memberi pernyataan resmi yang mematahkan pendapat sebagaian besar netizen. Dan seperti yang sudah diduga, banyak netizen yang tak percaya pada pernyataan agensi yang dituding hanya berusaha menutup-nutupi fakta yang ada.

"Itu adalah foto musim panas ketika IU sakit dan Eunhyuk menjenguknya di rumah, foto diambil saat keduanya duduk di sofa. Foto itu tersebar karena kesalahan IU," ujar pihak agensi. "IU meminta maaf karena menimbulkan masalah bagi Eunhyuk gara-gara kesalahannya."

"Terakhir, IU dan Eunhyuk adalah senior-junior yang sangat akrab sejak IU debut," lanjutnya. "Contoh kedekatan itu adalah Eunhyuk pernah makan malam dengan ibu IU. Jadi kami mohon agar Anda tidak membesar-besarkan atau berasumsi tentang hubungan IU dan Eunhyuk gara-gara insiden ini."

Super Junior Dapat Ucapan Selamat Ulang Tahun Dari Hangeng?

Posted: 11 Nov 2012 03:45 PM PST

Hangeng ex Super Junior

 Super Junior telah merayakan ulang tahunnya yang ke-7 pada tanggal 6 November lalu. Banyak ucapan selamat yang datang pada boyband Korea Selatan tersebut, khususnya dari para ELF. Di saat yang bersamaan, Hangeng yang merupakan mantan member Super Junior menulis ucapan selamat yang sama.

Pada tanggal 6 November, Hangeng yang berpisah dengan Super Junior beberapa tahun lalu itu menulis pesan di akun Weibo resminya. Di sana, Hangeng mengungkapkan rasa bahagia dan mengucapkan terima kasih tanpa menyebutkan kepada siapa pesan itu ditujukan.

"Sudah 7 tahun! Ini semua karena kalian yang sudah memberiku hadiah terbaik selama ini. Dalam perjalanan ini, banyak orang yang lebih baik dariku, banyak orang yang bekerja lebih keras dariku, tapi aku adalah yang paling beruntung karena memiliki kalian semua. Seven-year debut anniversary, I love you all!" ucapnya.

Tak jelas siapa yang Hangeng maksud dengan 'kalian', dan hal ini menimbulkan banyak spekulasi di kalangan netizen. Namun mengingat waktu debut Hangeng yang bersamaan dengan debut Super Junior, banyak netizen yang menganggap bahwa Hangeng sedang memberi ucapan selamat pada dirinya sendiri dan berterima kasih pada para penggemar setianya, bukan kepada Super Junior.

"Mungkin pesan itu untuk Suju, dirinya sendiri, dan juga untuk fans-nya."

"Dia jelas-jelas sedang membicarakan ulang tahun debutnya sendiri."

"Mantan Super Junior? Tidak, dia tetap member Super Junior bagiku," ujar netizen.

YoonA SNSD Pukau Penggemar Dengan Foto Kelulusannya

Posted: 11 Nov 2012 03:38 PM PST

yoona SNSD

YoonA SNSD memang terkenal akan kecantikannya yang tampak alami, namun baru-baru ini YoonA berhasil membuat fans berdecak kagum sekali lagi saat foto-foto kelulusannya beredar di internet. Tak ayal lagi, member SNSD inipun lagi-lagi menuai banyak pujian berkat wajah cantiknya.

Di salah satu komunitas online, muncul foto-foto YoonA yang diberi judul 'YoonA's shocking graduation photos'. Dalam foto-foto yang beredar itu, tampak YoonA yang tengah memakai beberapa seragam sekolahnya. Ia tersenyum tipis ke arah kamera, rambut lurusnya yang hitam dibiarkan terurai ke depan. Secara keseluruhan, YoonA hampir tak banyak berbeda dengan YoonA saat ini.

YoonA SNSD

Tentu saja foto ini menuai begitu banyak pujian dari netizen. Mereka pun mengungkapkan kekaguman mereka atas penampilan YoonA yang seolah tak pernah berubah dari waktu-waktu.

"Dia sudah terlihat cantik walau tanpa bantuan photoshop. Dia itu bidadari yang dilahirkan ke bumi," ujar salah satu netizen.

Saat ini artis-artis Korea Selatan yang memiliki wajah memesona memang kerap dituding pernah menjalani operasi plastik, dan para personel SNSD pun tak luput dari tuduhan tersebut. Namun beberapa pakar bedah plastik tampaknya berani menjamin bahwa YoonA memiliki wajah cantik alami.

Tak hanya itu, kelihatannya netizen pun berhasil membuktikan bahwa YoonA tak membutuhkan operasi untuk menjadi cantik. Sejumlah foto YoonA mulai dari kecil hingga dewasa sudah banyak tersebar di internet. Dan dari foto-foto itulah, netizen yakin bahwa wajah cantik YoonA memang sudah terlihat sejak kecil.

Jelekkan Sohee Wonder Girls, Seorang Netizen Ditahan

Posted: 11 Nov 2012 03:33 PM PST

Sohee Wonder Girls

Salah satu personel Wonder Girls, Sohee, mendapat perlakuan tak menyenangkan dari seorang netizen yang diketahui bernama 'Mr.Lee'. Netizen tersebut menyebar rumor negatif di internet dan berhasil membuat Sohee cukup terganggu.

JYP Entertainment selaku agensi Sohee, sempat mengambil tindakan dengan memberi peringatan terhadap 'Mr.Lee' dan menyuruhnya untuk menghapus seluruh komentar yang ia tulis di internet. Karena tidak ada tanggapan, JYP akhirnya mengambil langkah hukum terhadap 'Mr.Lee' pada akhir April lalu.

Pihak kepolisian Korea Selatan pun langsung mengambil tindakan setelah menerima laporan dari agensi JYP Entertainment. Setelah melakukan berbagai penyelidikan, JYP kemudian mengungkapkan bahwa netizen yang bernama 'Mr.Lee' tersebut telah berhasil ditangkap.

"'Mr.Lee', yang secara terus-menerus menyebar rumor palsu yang berkaitan dengan artis dari agensi kami, Sohee, akhirnya ditahan pada tanggal 8 November," ungkap JYP pada hari Jumat ini. "Setelah melihat hasilnya, kami berencana untuk mengambil tindakan hukum yang tepat terhadap netizen tersebut."

Seperti yang sudah diketahui, 'Mr.Lee' melakukan tindak pelecehan lewat internet terhadap Sohee selama setahun belakangan ini. 'Mr.Lee' selalu melontarkan komentar mesum pada member Wonder Girls kelahiran 27 Juni 1992 tersebut. Tak hanya itu, 'Mr.Lee' bahkan mengklaim bahwa Sohee adalah kekasihnya.

Kabarnya, 'Mr.Lee' setidaknya sudah memposting 150 komentar atau pernyataan yang tidak pantas tentang Sohee sejak bulan Juni 2011 silam, dan semua itu terus berlangsng hingga Agustus tahun ini.

PSY Bikin Mahasiswi Oxford Menangis

Posted: 11 Nov 2012 03:26 PM PST

PSY

Ketenaran Gangnam Style benar-benar berhasil membuat PSY menjadi seorang superstar. Penyanyi yang bernaung di bawah agensi YG Entertainment inipun sukses membuat seorang mahasiswi Universitas Oxford menangis.

Hal ini terjadi saat PSY datang mengunjungi Oxford dan sempat memberikan pidato di hadapan sekitar 300 mahasiswa. Pidato itu berjalan lancar, dan setelah sesi tersebut berakhir, seorang mahasiswa bertubuh tinggi mendadak datang menghampiri podium tempat PSY berada. Tanpa diduga, ia pun bertanya apakah dirinya bisa mendapat pelukan dari PSY.

Tanpa ragu-ragu, pelantun Gangnam Style itu langsung memeluk gadis tersebut. Tak pelak lagi, si mahasiswi langsung terisak dan tangisnya pecah, seolah tak percaya bisa mendapat pelukan dari sang idola.

PSY

Momen inipun sempat menuai komentar dari para netizen. Sebagian besar netizen seperti mengakui bahwa saat ini PSY benar-benar seorang idol yang dipuja oleh banyak wanita.

"Wow, dia sudah jadi idol sejati," ujar netizen.

Sementara itu dalam sesi pidatonya di Oxford, PSY mengungkapkan tentang kehidupan pribadi termasuk tentang bagaimana ia bisa sesukses sekarang. PSY pun menuturkan bahwa Gangnam Style adalah sebuah impian sekaligus mimpi buruk karena akhirnya merasa terbebani dengan popularitasnya.

"Dengan Gangnam Style, aku seperti hidup di dunia mimpi, namun aku juga hidup di sebuah mimpi buruk," ujarnya. "Berpidato di Oxford adalah sebuah mimpi bagiku. Tapi bagaimanapun juga aku harus bisa mengungguli Gangnam Style, aku harus mengalahkan 70 juta views, aku harus mengalahkan tarian kuda (membuat tarian yang lebih baik)."

SNSD Sooyoung Beri Hadiah Perpisahan Pada Staf Third Hospital

Posted: 11 Nov 2012 03:21 PM PST

Sooyoung

Sooyoung SNSD telah menyelesaikan syutingnya untuk serial drama The Third Hospital. Dan saat serial drama ini memasuki episode terakhir, Sooyoung tampaknya cukup berat untuk berpisah dengan Third Hospital. Sebagai ungkapan rasa sayangnya, ia pun memberi hadiah pada staf serial drama yang ia bintangi tersebut.

"Aku sudah sangat terbiasa dengan tokoh yang kuperankan, hingga aku tidak bisa membayangkan hidup tanpa Eui Jin," ucap Sooyoung lewat video message yang ia unggah di situs resminya.

Sooyoung

Sooyoung sendiri menyiapkan 100 hadiah untuk staf Third Hospital. Hadiah itu meliputi alat make-up, CD SNSD, dan juga sebuah surat yang ia tulis tangan sendiri. Dalam surat tersebut, Sooyoung mengungkapkan perasaannya sekaligus berterima kasih pada seluruh kru film.

Sooyoung

"Staf Third Hospital :) kalian bekerja sangat keras saat musim panas ?. Terima kasih, aku menghabiskan waktu yang menyenangkan dan sangat bahagia selama aku memerankan Eui Jin >~< Terima kasih ^^ aku harap aku bisa bertemu kalian lagi di proyek berikutnya… selalu jaga kesehatan kalian! God bless you? Dari Eui Jin yang sehat, Sooyoung," begitulah isi surat tersebut.

Seperti yang sudah diketahui, Sooyoung memerankan Choi Eui Jin dalam Third Hospital, seorang gadis yang pandai bermain biola namun mengidap kanker otak. Akting Sooyoung sendiri menuai cukup banyak pujian, dan karakter yang ia bawakan membuat serial drama tersebut menjadi semakin memukau.

TVXQ Sukses Jual Album Catch Me Sebanyak 240 Ribu Kopi

Posted: 11 Nov 2012 03:16 PM PST

TVXQ

TVXQ kembali menuai sukses setelah album mereka yang bertajuk Catch Me berhasil menarik minat pecinta Kpop dan terjual lebih dari 240 ribu kopi. Hal ini tentu saja membuktikan bahwa boyband yang kini hanya beranggotakan Yunho dan Changmin ini masih pantas disebut grup papan atas.

Menurut Gaon Chart, album Catch Me yang dirilis pada bulan September lalu ini telah terjual sebanyak 114,956 kopi dalam waktu satu bulan. Dan hingga akhir Oktober kemarin, total penjualan album TVXQ ini sudah mencapai 246,838 kopi.

Berkat prestasinya, TVXQ pun dijuluki sebagai 'October Album King'. Sementara TVXQ berada di posisi teratas dalam hal penjualan album, PSY berada di peringkat kedua dengan album keenamnya. Bulan lalu, PSY berhasil menjual 28,359 keping, sehingga total album yang terjual hingga Oktober kemarin adalah 96,272 keping.

Catch Me adalah album keenam TVXQ sekaligus album kedua setelah boyband ini tersisa dua member saja. Catch Me pertama kali dirilis secara online pada tanggal 24 September lalu, dan album fisiknya mulai dilempar ke pasaran 2 hari setelahnya.

Saat ini TVXQ tengah mempersiapkan diri untuk menjalani tur dunia mereka yang bertajuk TVXQ! Live World Tour Catch Me. Rencananya, tur dunia pertama mereka ini akan dimulai di Seoul pada tanggal 17 November mendatang.

Mallorca vs Barcelona 2-4: Lionel Messi Dua Gol

Posted: 11 Nov 2012 02:59 PM PST

Barcelona

Ketika Lionel Messi mencetak gol, Barcelona bangkit dari kekalahan. Sempat diguncang kala takluk 2-1 oleh Glasgow Celtic, kini pasukan Tito Vilanova sukses menciptakan hasil pertandingan Mallorca vs Barcelona skor 2-4 pada Senin, 12 November 2012. Selain Lionel Messi yang memborong dua gol, Xavi Hernandez dan Cristian Tello turut menjadi pencetak skor Barcelona vs Mallorca. Hasil Liga Spanyol ini membawa Barca semakin kokoh di puncak klasemen, sekaligus menciptakan sejarah baru di La Liga. Klub Catalan mengantongi 10 kemenangan dari 11 pertandingan!

Pelatih Tito Vilanova memainkan Gerard Pique sejak menit pertama dalam pertandingan Barcelona vs Mallorca. Jawaban atas kritik selama ini, bahwa Barca terlalu mudah terbobol. Sementara itu, Real Mallorca seperti biasa memakai formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan seorang Tomer Hemed sebagai juru gedor.

Bermain di depan publik sendiri di Iberostar Estadi, Real Mallorca berusaha tampil lebih menggigit dari tim tamu pada menit-menit awal. Namun, pada akhirnya superioritas Barcalah yang berbicara. Setelah menyaksikan penyelamatan gemilang Victor Valdes atas upaya Tomer Hemed di menit 22, Barcelona sukses unggul dua menit menjelang setengah jam. Tendangan bebas terukur Xavi Hernandez membuat pagar betis yang dibangun Mallorca sia-sia. 0-1, dan Barca tak bisa dihentikan.

Dua menit terakhir babak pertama menjadi momen paling menyeramkan bagi Real Mallorca. Dua kali mereka dipukul Barca dengan cara yang terlalu mudah. Kejadian pertama berlangsung di menit 44. Lionel Messi, yang dalam dua pertandingan sebelumnya demikian sulit mencetak gol lewat peluang-peluang mengesankan, menciptakan gol berbau keberuntungan. Tembakan datarnya dari luar kotak penalti, tak terlalu berbahaya sampai Dudu Aouate gagal menangkap bola yang semestinya gampang lekat di tangan.

Barcelona 2

Gol ke-14 King Leo di Liga Spanyol, menyentak kiper Israel dan selang semenit, Cristian Tello yang bergerak dari sisi kanan pertahanan lawan, melepaskan tembakan yang lagi-lagi, sebenarnya ada di jangkauan kiper Mallorca. Namun, takdir berkata lain untuk Aouate. 45 menit pertama, gawangnya kemasukan tiga kali.

Jika sebelum turun minum, Barca memperoleh dua gol mudah, maka babak kedua keadaan berputar balik dengan cepat. Kecerobohan lini belakang tim Catalan membuat Real Mallorca mempertipis jarak hanya dalam rentang tiga menit. Pertama, umpan lambung cantik Victor Casadesus menemukan Michael Perreira yang demikian lowong di kotak penalti Blaugrana. Tembakan volinya membobol gawang Victor Valdes dan meninggalkan kegeraman bagi Javier Mascherano.

Beberapa saat kemudian, Sergio Busquets didakwa menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Wasit Ignacio Iglesias menunjuk titik putih dan Victor Casadesus membuat asa Iberostar Estadi yang sempat runtuh, kembali mengembang.

Upaya Tito Vilanova memasukkan Alexis Sanchez, berbuah di menit 69. Umpan lambung Cesc Fabregas disodorkannya dengan dada pada Lionel Messi. Lalu, dengan dua sentuhan, sekali lagi King Leo menaklukkan Dudu Aouate. Para pemain Mallorca memprotes gol tadi karena Alexis dianggap sudah off side, tapi wasit bergeming. Gol tersebut sendiri menandakan keberhasilan Messi melampaui Pele dalam urusan kesuburan mencetak gol dalam setahun.

Skor 2-4 bertahan hingga ujung pertandingan. Dan untuk ke-10 kalinya dalam 11 pertandingan awal Liga Spanyol, Barca mereguk kemenangan. 31 angka yang didapatkan, akan selalu membuat 19 klub lain bertanya-tanya. Siapa yang akan menjadi tim penakluk pasukan Tito Vilanova pertama kali?

Mallorca (4-2-3-1):13-D. Aouate; 27-Ximo (35-Marc Fernández 82′), 14-Pedro Geromel, 4-Anderson Conceição, 17-Pedro Bigas; 19-Jose Martí (24-Fontàs 73′), 5-Pina; 7-M. Pereira, 18-Víctor, 8-Nsue, 10-T. Hemed (21-Alfaro 46′)

Pelatih: Joaquín Caparrós

Barcelona (4-3-3):1-Valdés; 2-Dani Alves, 3-Piqué, 14-J. Mascherano (15-Bartra84′), 18-Jordi Alba (19-Martín Montoya 87′); 4-Fàbregas, 6-Xavi; 16-Busquets; 10-L. Messi, 7-David Villa (9-A. Sánchez '66), 37-Tello

Pelatih: Tito Vilanova

Incoming search terms:

Lionel Messi Cetak 76 Gol, Lebih Hebat dari Pele

Posted: 11 Nov 2012 02:56 PM PST

Lionel Messi Pele

Lionel Messi akhirnya benar-benar mampu melampaui pencapaian Pele. Dengan dua gol yang dicetaknya ke gawang Real Mallorca untuk kemenangan Barcelona 2-4, King Leo total sudah menjaringkan 76 gol sepanjang tahun 2012. Ia unggul sebiji gol dari catatan prestisius yang dibuat Pele pada tahun 1958. Sebuah hal yang membuat Ballon d'Or 2012 seperti

Melewati semua rekor yang pernah tercipta adalah pekerjaan harian Lionel Messi. Di usianya yang belum genap 26 tahun, King Leo sudah menggugurkan catatan demi catatan spektakuler yang pernah dibuat oleh para legenda sebelumnya. Tak terkecuali yang satu ini: mencetak gol dalam setahun. Dan dua golnya ke gawang Real Mallorca, tak tanggung-tanggung, membuat King Leo melewati Sang Raja, Pele.

Tahun 1958, Pele mampu menorehkan catatan mengesankan. Ia membukukan 75 gol –9 di antaranya untuk timnas Brazil—. Dan kini, seorang pemuda yang dibanding-bandingkan dengan pemain terbaik dunia tersebut, sukses mematahkan catatan itu. 76 gol dibuat oleh King Leo sepanjang tahun. 12 di antaranya bersama timnas Argentina. Ini tentu termasuk lima gol sensasionalnya ke gawang Bayer Leverkusen pada Februari 2012 lalu. Termasuk hattricknya ke gawang Brazil dan Swiss.

Meski sudah melampaui catatan Pele, petualangan Messi belum berakhir. Ia masih harus mencetak banyak gol lagi untuk membawa Barcelona berjaya. Plus, melewati catatan seorang Gerd Muller. Penyerang andalan Jerman, pernah menciptakan sensasi ketika membukukan 85 gol hanya dalam 60 pertandingan, pada tahun 1972.

Artinya, butuh 10 gol lagi bagi King Leo untuk melewati rekor Gerd Muller. Jumlah yang mungkin saja terjadi, karena ini masih pertengahan November. Bagaimana pendapat Anda? Mampukah King Leo melakukannya? Atau, kali ini, Messi yang mencetak 76 gol dalam 59 penampilan, harus mengakui keunggulan Si Torpedo dalam urusan mencetak gol sepanjang setahun?

Atletico Madrid vs Getafe 2-0: Bangkit Tanpa Radamel Falcao

Posted: 11 Nov 2012 02:53 PM PST

Atletico Madrid

Tanpa gol Radamel Falcao, Atletico Madrid sukses memenangi Derby Madrid menghadapi rival sekota, Getafe. Bermain di Vicente Calderon pada Senin, 12 November 2012, Rojiblancos memaksakan hasil pertandingan Atletico Madrid vs Getafe skor 2-0. Adrian Lopez menjadi pencetak skor Atletico vs Getafe. Hasil Liga Spanyol ini tetap membawa Atleti bertengger di peringkat kedua klasemen sementara La Liga.

Setelah terpuruk dalam dua pertandingan terakhir, pelatih Diego Simeone tidak mau main-main dalam pertandingan Atletico Madrid vs Getafe. Ia menurunkan skuad terbaik, termasuk trio Arda Turan-Adrian-Raul Garcia di belakang Radamel Falcao. Pelatih Getafe, Luis Garcia, menurunkan formasi mirip, 4-2-3-1, dengan bertumpu pada seorang Alvaro Vazquez.

Kedua tim memulai laga dengan kekuatan berimbang. Seiring berjalannya waktu, Atleti membuktikan bahwa duduknya mereka di peringkat kedua Liga Spanyol, bukan sebuah kebetulan. Sebaliknya, hantaman Valencia dan Academica tak cukup merontokkan mereka. Setelah lebih dari 20 menit berlalu, Atleti melenggang.

Adrian Lopez membawa Atletico berjaya di menit 24. Menerima umpan silang Gabi ke tiang jauh, Si Nomor 7 mengirim tandukan ke gawang Getafe. Kiper Miguel Moya bisa menepis, tapi bola lepas dari jangkauannya. Rebound Adrian tak tertahankan lagi. 1-0.

Menit 43, Radamel Falcao menunjukkan bahwa kehadirannya merepotkan pertahanan lawan. Rafael Lopez berupaya menanduk bola, menjauhkan dari Falcao. Namun, bola tersebut, yang bergulir ke arah Juan Rodriguez, disambar Arda Turan dengan bantuan tangannya. Dan inilah pertunjukan Si Nomor 10.

Ketika Radamel Falcao berlari ke tengah kotak penalti, ia melakukan trik seakan siap mengumpan bola kepada penyerang Kolombia. Miguel Moya yang serba salah, akhirnya melihat gawangnya terkotak oleh pemain Turki.  Sementara itu, Xavi Torres dan Alvaro Vazquez yang memprotes keterlibatan tangan Arda, menerima kartu kuning untuk protes berlebihan mereka wasit Joe Paradas Romero. 2-0 dan Vicente Calderon seperti sudah menemukan obat sebelum turun minum.

Lima belas menit pertama babak kedua dihabiskan Luis Garcia untuk memasukkan tiga pemain anyar: mulai dari Mane hingga penyerang muda Paco Alcacer. Upaya memperbaiki keadaan menjadi sia-sia ketika pada menit 72, bek kiri mereka, Rafael Lopez cedera. Getafe telah melakukan tiga pergantian pemain dan sisa waktu dihabiskan oleh 10 pemain di lapangan.

Pencarian gol tim tamu, seperti halnya Radamel Falcao dalam laga kali ini, menemui jalan buntu. Skor 2-0 bertahan untuk tuan rumah, dan Atletico kembali dalam perburuan gelar juara.

Atletico Madrid (4-2-3-1): 13-T. Courtois; 20-Juanfran, 23-Miranda, 2-D. Godín, 3-Filipe Luis, 14-Gabi, 4-Mario Suárez, 8-Raúl García (11-C. Rodríguez 66′), 10-A. Turan (21-E. Belözoglu 85), 7-Adrián (6-Koke 84′), 9-R. Falcao

Pelatih: Diego Simeone

Getafe (4-2-3-1): 1-Moyá; 20-Juan Valera (3-Mané 46′), 2-Alexis, 4-Miguel Torres, 15-Rafa; 22-Juan Rodríguez, 25-Xavi Torres (18-Lafita 60′); 14-Pedro León, 17-Diego Castro, 19-A. Barrada; 7-Álvaro (26-Paco Alcácer 60′)

Pelatih: Luis García

Chelsea vs Liverpool 1-1: Pahlawan itu Bernama Luis Suarez

Posted: 11 Nov 2012 02:49 PM PST

Laga Chelsea vs Liverpool yang berlabel big match pekan ke-12 Liga Inggris 2012/2013, berakhir dengan skor pahit bagi The Blues. Hasil pertandingan Chelsea vs Liverpool atau Liverpool vs Chelsea berkahir dengan skor imbang 1-1. Luis Suarez berhak mendapatkan acungan jempol atas gol yang menyelamatkan timnya dari kekalahan.

John Terry membuat comeback yang sempurna bagi The Blues. Di mana kapten tim ini membuka keunggulan bagi Chlesea setelah berulangkali percobaan yang dilakukan Juan Mata dkk. Gol tercipta untuk Chelsea di menit ke-20′ lewat sundulan John Terry memanfaatkan sepak pojok Juan Mata.

Setelah gol tersebut, Chelsea mendominasi jalannya pertandingan. Tiga gelandang serang The Blues mampu memporak-porandakan lini belakang Liverpool. Namun sayang, sekian uji coba baik yang dilakukan Fernando Torres mau pun Eden Hazard belum menemukan nasib baiknya.

Sebaliknya, Chelsea mendapat kerugian. Sepuluh menit jelang turun minum, John Terry harus keluar lapangan digantikan dengan Gary Cahill lantaran sedikit kesakitan. Skor babak pertama tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Chelsea kembali mendikte jalannya pertandingan. Mengawali babak kedua, anak asuhan Roberto Di Matteo berulangkali membuat publik London bergemuruh. Termasuk adalah saat Oscar mengirim umpan bagus kepada Fernando Torres di menit ke-57′. Namun pemain Spanyol itu belum menemukan keberuntungannya.

Setelah melihat tayangan pertandingan ini, Di Matteo patut membuat terobosan di timnya. Pasalnya, The Blues yang kuat di penguasaan bola lewat tiga gelandang serangnya, ternyata begitu leah dalam eksekusi. Terlihat anak asuhan The Blues hanya bisa membuat bek lawan ketar-ketir di kotak penalti tanpa mampu membuat jala Brad Jones bergetar.

Sebaliknya, penguasaan bola itu bukan menjadi jaminan kemenangan Chelsea. Di menit-73′ Luis Suarez sukses mencuri gol setelah meneruskan sundulan Jamie Carragher. Skor 1-1 membuat Di Matteo memasukkan Victor Moses menggantikan Oscar di menit ke-77′. Disusul keluarnya Fernando Torres digantikan Daniel Sturridge lima menit setelahnya.

Gol penyeimbang Suarez membuat pasukan Anfield bangkit. Menit ke-83′ Steven Gerrard membuat terobosan yang cukup apik bagi Sterling. Pemain muda Liverpool itu kemudian menyisir sisi kiri pertahanan Chelsea. Setelah sampai di kotak penalti, umpan datarnya tidak mampu dituntaskan Suso. Tendangan pemain muda Spanyol itu masih jauh dari sasaran.

Chelsea: Petr Cech, Branislav Ivanovic, John Terry (Gary Cahill 40′), César Azpilicueta, Ryan Bertrand, Ramires, Juan Mata, John Mikel Obi, Eden Hazard, Fernando Torres (Daniel Sturridge 82′), Oscar (Victor Moses 77′)

Liverpool: Brad Jones, Daniel Agger,Jamie Carragher, Andre Wisdom, Glen Johnson, José Enrique, Nuri Sahin (Suso 60′), Steven Gerrard, Joe Allen, Luis Suárez, Raheem Sterling

Levante vs Real Madrid 1-2: Alvaro Morata Sang Penyelamat

Posted: 11 Nov 2012 02:45 PM PST

Levante vs Real Madrid 1-2

Satu gol awal dari Cristiano Ronaldo belum cukup menyelamatkan Real Madrid dari pertarungan di bawah hujan melawan Levante. Sebelum, ada Alvaro Morata. Bertanding di Ciutat de Valencia pada Senin, 12 November 2012, Los Blancos sukses memetik tiga angka dalam hasil pertandingan Levante vs Real Madrid skor 1-2. Diwarnai cederanya Cristiano Ronaldo, penalti Xabi Alonso yang gagal, skor 1-1 hingga menit 84, Real Madrid patut berterima kasih pada Alvaro Morata. Sang bocah sukses menjadi penyelamat dengan menjadi pencetak skor Real Madrid vs Levante enam menit sebelum peluit panjang berbunyi,

Los Blancos memulai pertandingan Levante vs Real Madrid dalam keadaan tidak menyenangkan. Barcelona dan Atletico Madrid sama-sama sudah memenangi laga. Artinya, tekanan ada di pundak pasukan Jose Mourinho untuk meraih kemenangan. Cristiano Ronaldo dkk. pun memiliki rekor tak apik dalam tiga lawatan terakhir ke Ciutat de Valencia. Dua kali tumbang. Dan hujan yang mengguyur kota Valencia tak berhenti hingga laga dimulai.

Ketakutan Real Madrid untuk sulit bergerak di markas Levante, menjadi nyata di menit 3. Cristiano Ronaldo menerima sikutan David Navarro. Darah mengucur di daerah sekitar mata Ronaldo. Butuh waktu enam menit untuk CR7 kembali ke lapangan, dengan mata kiri yang ditutup perban.

Perjuangannya kelak tak sia-sia. Namun sebelumnya, The Special One mengubah formasi. Jika awalnya CR7 adalah penyerang tunggal, kini giliran Jose Callejon yang dipasang sebagai penggedor utama. The Special One tampak hati-hati agar cedera Ronaldo tak makin parah; dan timnya akan kehabisan penyerang.

Setelah beberapa momen, Ronaldo akhirnya bisa membayar keberaniannya tetap tampil di lapangan. Menit 21, tendangan Xabi Alonso dari sisi kiri pertahanan Levante menemui jalan ke arah CR7. Sekali kontrol, Ronaldo tak membuang kesempatan untuk menaklukkan Gustavo Munua. Sebuah penyelesaian dari finisher terbaik dunia. 0-1 untuk Madrid.

Hujan membuat pertandingan tak berlangsung nyaman. Hingga turun minum, skor 0-1 tak berubah. Dan babak kedua, drama yang lebih menegangkan dimulai. Jose Mourinho tak punya pilihan lain. Cristiano Ronaldo ditarik, dan Raul Albiol dimasukkan. Madrid langsung diteror oleh tembakan Juanlu di menit 47.
Madrid membuang kesempatan emas pada menit 60. Sebuah peluang yang mungkin 99,9% gol. Melalui sebuah tendangan sudut, bola mengarah pada Sergio Ramos. Upayanya membentur Papakouli Diop, hanya membentur mistar dan diamankan oleh Vicente Iborra.

Horor hujan bagi Real Madrid datang di menit 62. Umpan Jose Barkero kepada Obafemi Martins dilanjutkan sang penyerang Nigeria pada Angel Rodriguez. Sang Nomor 9 memenangi duel atas Pepe yang tak bisa berbuat banyak oleh hujan, dan menyarangkan gol ke gawang Iker Casillas. Ciutat de Valencia masih menjadi misteri bagi Madrid.

Dunia seperti terbalik bagi Los Blancos dalam satu menit, pada menit 71. Setelah Ricardo Kaka masuk ke lapangan, Jose Callejon 'dijatuhkan' oleh David Navarro. Demikian keputusan wasit Cesar Muniz. Namun, lagi-lagi, kesempatan emas di depan mata lenyap.

Xabi Alonso, pria yang menjadi algojo penalti di sekian kesempatan, kini gagal di depan Gustavo Munua. Kiper asal Uruguay dengan jitu menebak tendangannya. Momen heroik yang membakar seisi Ciutat de Valencia di bawah hujan.

Dan Jose Mourinho. Ia memasukkan Alvaro Morata untuk menggantikan Mesut Ozil. Hanya selang semenit setelah hadir di lapangan, penyerang muda Los Blancos membuktikan bahwa ia sangat layak diandalkan. Umpan cantik Xabi Alonso dengan jitu ditanduknya

Levante (4-2-3-1): 1-G. Munúa; 19-Pedro López, 18-Ballesteros, 4-David Navarro, 12-Juanfran; 23-P. Diop, 10-Iborra; 20-Juanlu, 7-Barkero, 8-N. El Zhar; 24-O. Martins

Pelatih: Juan Ignacio Martinez

Real Madrid (4-2-3-1): 1-Casillas; 17-Arbeloa, 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 5-Fábio Coentrão; 14-Xabi Alonso, 15-M. Essien; 10-M. Özil, 22-A. di María, 21-José Callejón; 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: José Mourinho

Persib Menang Besar Karena Indonesia Muda Minim Perlawanan

Posted: 11 Nov 2012 09:09 AM PST

Persib Atep

Hasil pertandingan uji coba Sabtu (10/11/12) antara Persib Bandung Vs Indonesia Muda berakhir dengan skor 8-0 untuk kemenangan Persib. Kemenangan besar Persib kali ini tidak terlepas dari minimnya perlawanan yang dilakukan Indonesia Muda.

Bertanding di Stadion Siliwangi Bandung, Persib mampu unggul 2-0 lebih dulu di babak pertama.

Pada menit ke-18, pemain belakang IM melakukan handsball di dalam kotak pinalti sehingga wasit menunjuk titik putih.

Atep yang mengeksekusi tendangan pinalti berhasil menggetarkan jala IM, sekaligus membawa Persib unggul sementara 1-0.

Di menit ke 43, Mbida Messi berhasil menggandakan keunggulan Persib 2-0 setelah memanfaatkan umpan M. Ridwan di dalam kotak penalti.

Di babak kedua, pertandingan mutlak menjadi milik Persib. Hal ini ditandai dengan 6 gol yang berhasil disarangkan Maung Bandung ke gawang Indonesia Muda.

Asri Akbar membuka pesta gol Persib Bandung di babak kedua, setelah sukses menjaringkan bola saat berhadap-hadapan dengan penjaga gawang IM.

Berselang dua menit kemudian, giliran Airlangga Sucipto yang berhasil mengobrak-abrik jantung pertahanan IM.

Memanfaatkan umpan M. Agung Pribadi, Airlangga dengan mudah menjaringkan bola dan membawa Persib Unggul 4-0.

Usai mencetak gol, Airlangga ditarik keluar dan digantikan striker Sigit Hermawan. Aang Suparman juga ditarik pada menit ke-66, digantikan Maman Abdurahman.

Di menit ke 66, kapten tim Persib Atep melesakkan gol keduanya pada laga pagi itu. Umpan striker Sigit Hermawan, berhasil diselesaikan Atep untuk memperjauh keunggulan 5-0.

Tidak adanya perlawanan yang berarti, membuat Persib semakin mudah membongkar pertahanan lawannya.

Di menit ke-73, Striker Sigit Hermawan yang memanfaatkan umpan Supardi dengan mudah lolos dari kawalan dua orang bek dan menggenapkan keunggulan Persib 6-0.

Menit ke-79, Persib kembali mendapatkan hadiah penalti setelah Sigit dilanggar di dalam kotak. Abanda Herman yang menjadi eksekutor penalti, berhasil menceploskan bola dengan mudah ke kiri gawang.

Asri Akbar akhirnya menutup keunggulan Persib menjadi 8-0 di menit ke-87. Longgarnya lini belakang IM, membuat Asri dengan mudah menyeruak masuk untuk menyambut Umpan M. Ridwan.

Incoming search terms:

PSSI Upayakan Penangguhan Penahanan Diego Hingga AFF

Posted: 11 Nov 2012 09:04 AM PST

Menanggapi ditangkapnya Diego Michiels oleh pihak kepolisian Tanah Abang, PSSI berupaya untuk mengajukan penangguhan penahanan hingga berakhirnya Piala AFF 2012. Keterangan itu didapat dari Manajer Timnas Indonesia, Habil Marathi.

Manajer Timnas Indonesia Habil Marathi mengatakan PSSI akan mencoba untuk meminta kepada pihak kepolisian untuk memberikan penangguhan penahanan terhadap Diego.

Hal ini dilakukan agar Diego bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF, yang akan digelar bulan ini di Malaysia.

"Jadi kalau misalnya ada penahanan, PSSI akan mencoba membantu meminta kepada polisi untuk melakukan penangguhan penahanan sampai dengan Piala AFF. Ini dilakukan karena Diego akan membela nama negara di Piala AFF" harap Habil Marathi.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak Kepolisian Tanah Abang telah menjemput bek naturalisasi asal Belanda itu saat sedang berada di hotel kemarin.

Diego langsung dibawa ke kantor polisi, untuk dimintai keterangan terkait kekerasan yang dilakukannya terhadap Mef Paripurna.

Selain menahan Diego, pihak Kepolisian juga menangkap tiga orang lainnya dan menetapkan mereka sebagai tersangka.

Sementara itu ketua umum PSSI Djohar Arifin, berharap agar secepatnya ditemukan solusi antara Diego dengan pihak keluarga korban.

Namun Djohar juga menegaskan agar kasus ini tetap diproses secara hukum, agar keputusan yang diambil bisa objektif dan diterima oleh seluruh pihak.

"Salah atau tidak tindakan Diego, biar fakta dan hasil penyidikan polisi yang berbicara. Saya berharap Diego Michiels bisa segera meminta maaf atas tindakan yang telah diperbuatnya" ungkap Djohar Arifin.

Manchester City vs Tottenham Hotspur 2-1: Terima Kasih, Edin Dzeko!

Posted: 11 Nov 2012 08:59 AM PST

Manchester City patut merasakan kejamnya atmosfer Liga Inggris 2012/2013 pekan kedua belas saat bertemu Totenham Hotspur. Anak asuhan Roberto Mancini kembali harus memastikan kemenangan di menit-menit akhir. Hasil pertandingan Manchester City vs Tottenham Hotspur berakhir dengan skor 2-1 dengan Edin Dzeko sebagai sosok penyelamat tuan rumah.

Berjalan 20 menit, Roberto Mancini kembali menemukan celah di lini belakangnya. Kali ini Vincent Kompany dkk. kurang mampu mengantisipasi servis bola mati. Ujungnya, City harus trtinggal 0-1 lewat sundulan Steven Caulker.

Drama permusuhan Roberto Mancini dengan pengadil lapangan sepertinya akan berlanjut. Di mana William Gallas yang terlihat melakukan handsball di kotak penalti tidak berujung pada tendangan titik putih bagi The Citizen.

Jelang turun minum, City membuka kesempatan lewat skenrio cantik. David Silva memnfaatkan serangan balik yang dilakukan rekan-rekannya. Setelah melakukan sediit penguasaan bola, ia kemudian mengirim umpan terobosan kepada Pablo Zabaleta. Sayang Brad Friedel masih terlalu tangguh menerima tendangan bek sayap tersebut. Tuan rumah menguasai pertandingan dengan 63.7%.

Di awal babak kedua, acungan jempol patut diberikan untuk Vertonghen yang sukses menggagalkan umpan krosing Zabaleta usai memanfaatkan skenario cantik penyerangan City yang dimulai dari kaki Yaya Toure.

City terus memunculkan percobaannya, namun pertolongan dewi fortuna belum turun ke si 'biru langit'. Yaya Toure mengirim umpan panjang yang cukup cantik di menit ke-55′. Aguero menyambutnya dengan lolos dari jebakan offside. Hanya saja, striker Argentina itu belum bersahabat dengan licinnya lapangan.

Mancini geram, ia pun menambah sisi penyerangan dengan mengganti Matija Nastasic dengan Maicon di menit ke-56′. Perubahan ini membuahkan hasil 9 menit berikutnya. Di menit ke-65′ City melakukan serangan balik yang sporadis. Kredit poin patut diberikan kepada Yaya Toure dna Sergio Aguero sebagai kreator dan pencetak gol. Enam menit berselang, City nyaris menggandakan skor andai tembakan mendatar Tevez tidak melebar.

Roberto Mancini pun akhirnya berharap pada keajabian Edin Dzeko yang sering menolong klubnya dari kekalahan. Ia turun ke lapangan menggantikan Tevez 20 menit jelang laga bubar. Tuah Dzeko terbukti. Dua menit jelang waktu normal, ia mencatatkan namanya di papan skor lewat gol cantik usai menuntaskan umpan terobosan dari arah atas yang dilakukan David Silva. Skor 2-1 menjadi kado manis bagi anak asuhan Roberto Mancini di pekan ke-11′. City hanya tertinggal dua poin dari Manchestr United yang menduduki puncak klasemen.

Manchester City: Joe Hart, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Gaël Clichy, Matija Nastasic (Maicon 57′), Aleksandar Kolarov, Gareth Barry, David Silva, Yaya Touré, Sergio Agüero, Carlos Tevez (Edin Dzeko 73′)

Tottenham Hotspur: Brad Friedel, Jan Vertonghen, William Gallas, Kyle Walker (Michael Dawson 78′), Steven Caulker, Tom Huddlestone, Kyle Naughton (Aaron Lennon 87) Gareth Bale, Sandro, Clint Dempsey, Emmanuel Adebayor (Jermain Defoe 80′).

Skor: 2-1 (S. Agüero 65, E. Dzeko 88′ – Steven Caulker 21)

Simpang Siur Diskon Hilton Moreira Untuk Sriwijaya FC

Posted: 11 Nov 2012 08:55 AM PST

Hilton Moreira

Akhir-akhir ini terkuak kabar bahwa Sriwijaya FC telah menjalin komunikasi kembali dengan salah satu mantan pemain mereka, Hilton Moreira. Lantas apakah benar Hilton telah menurunkan harga agar bisa kembali membela Laskar Wong Kito di ISL musim depan?

Kabar kembali terjalinnya komunikasi antara Sriwijaya FC dengan Hilton, tak lepas dari kekesalan manajemen Sriwijaya FC terhadap sikap Boakay Eddie Foday beberapa waktu lalu.

Dan kini Sriwijaya FC dikabarkan telah rujuk dengan agen Hilton, sehingga kemungkinan dibukanya pintu negosiasi kedua belah pihak semakin lebar.

Menurut agen Hilton, Eko Soebekti pihaknya mau menurunkan harga awal yang mencapai Rp 1,9 miliar menjadi angka Rp 1,4 miliar.

Namun dikabarkan pula manajemen Laskar Wong Kito, tidak menyanggupi tawaran Rp 1,4 miliar lantaran dianggap masih terlalu tinggi.

Manajemen Sriwijaya sudah mematok batasan angka yang diberikan kepada Hilton, jika sang striker memang ingin kembali bersama Sriwijaya FC musim depan.

"Harga Rp 1,1 miliar atau lebih sedikit akan disanggupi. Tetapi jika lebih dari itu, manajemen akan memilih jalur seleksi saja" sebut sumber Sriwijaya FC seperti yang dilansir Kompas.

Namun saat dikonfirmasi Direktur Keuangan Sriwijaya, Augie Bunyamin Jumat (9/11/2012) membantah kabar tentang adanya negosiasi dengan Hilton.

Menurutnya, negosiasi itu terjadi sudah lama ketika kompetisi 2011/2012 baru berakhir atau sekitar Agustus lalu.

Kala itu, manajemen Sriwijaya mencoret nama Hilton dari daftar pemain yang dipertahankan lantaran meminta Rp 1,9 miliar.

Pihak Hilton kemudian mengaku menurunkan harga, tetapi masih dinilai terlalu mahal oleh manajemen Sriwijaya.

"Kalau sekarang tidak ada (kandidat), kita sudah memutuskan untuk mencari satu lagi striker asing non-Asia melalui jalur seleksi" tandas Augie.

Malaga vs Real Sociedad 1-2: Hasil Liga Spanyol

Posted: 11 Nov 2012 08:52 AM PST

Incoming search terms: hasil sepakbola online

Prediksi Levante vs Real Madrid Senin, 12 November 2012

Posted: 11 Nov 2012 08:47 AM PST

Levante vs Real Madrid

Cristiano Ronaldo dkk. memiliki misi khusus dalam pertandingan Levante vs Real Madrid pada Senin, 12 November 2012 pukul 03.30 WIB. Bukan hanya memastikan kemenangan untuk berjaga-jaga jika Barcelona terpeleset. Tetapi juga membalas dendam atas kekalahan 1-0 yang diderita Los Blancos di Ciutat de Valencia tahun lalu. Laga yang ditayangkan oleh Trans TV ini akan menjadi bukti seberapa tangguh pasukan Jose Mourinho yang tertimpa krisis, dalam membalas dendam.

Musim lalu, Levante pernah memuncaki klasemen Liga Spanyol. Hal ini didapatkan, salah satunya berkat kemenangan 1-o atas Real Madrid. Kini, meski tak lagi berpeluang berada di peringkat teratas, Pasukan Katak sukses membuktikan bahwa keajaiban yang mereka lakukan kala itu, bukan sebuah kebetulan. Levante tengah panas-panasnya dan sangat layak membidik jatah Europa League.

Sepanjang musim ini, cuma tim sekota Madrid, Atletico yang sukses mencuri poin di Ciutat de Valencia. Selebihnya, semua klub pulang dengan kekalahan. Bahkan dalam dua laga kandang terakhir, pasukan Juan Ignacio Martinez (JIM) bisa melesakkan 6 gol ke gawang lawan.

Real Madrid memang berada dalam level berbeda dari semua lawan Los Granotas musim ini. Meski dirundung badai cedera, Los Blancos tetaplah menakutkan. Kini, meski Gonzalo Higuain dan Karim Benzema absen, masih ada Cristiano Ronaldo yang bisa diplot sebagai penyerang tunggal. Atau, Jose Mourinho bisa menyiapkan si pemuda sensasional, Alvaro Morata.

Di sektor gelandang, bukan tidak mungkin Mou akan kembali memakai jasa Luka Modric-Michael Essien sebagai gelandang bertahan. Seperti ketika mereka menguliti Real Zaragoza 4-0.

Tuan rumah sendiri berharap pada Obafemi Martins. 4 gol sudah diboronngnya sejauh ini.  Harapan juga muncul kala winger Nabil El-Zhar dipastikan sudah pulih. Meskipun, ia bisa jadi akan memulai laga dari bangku cadangan.

Levante butuh lebih dari sekadar kualitas pemain untuk meraih kemenangan seperti musim lalu. Meskipun demikian, tiga lawatan terakhir Real Madrid ke Ciutat de Valencia menunjukkan bahwa klub Valencia adalah salah satu lawan tersulit di era Jose Mourinho.

Perkiraan Susunan Formasi

Levante (4-2-3-1): Munua; Lopez, Ballesteros, Navarro, Juanfran; Diop, Iborra; Rios, Barkero, Juanlu; Martins
Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Ramos, Varane, Pepe, Arbeloa; Essien, Alonso; Di Maria, Modric, Ozil; Ronaldo

Lima Pertemuan Terakhir

12 Februari 2012     Real Madrid vs Levante 4-218 September 2011     Levante vs Real Madrid 1-019 Februari 2011     Real Madrid vs Levante 2-022 Desember 2010     Real Madrid CF vs Levante 8-0

Prediksi Sidomi: 45-55

Incoming search terms:

Timnas Spanyol: Delapan Barcelona, Tiga Real Madrid, dan Satu Juan Mata

Posted: 11 Nov 2012 08:15 AM PST

Spanyol

Barcelona mengirimkan delapan pemainnya untuk timnas Spanyol yang akan bertanding melawan Panama pada pertengahan November mendatang. Sementara, sang rival, Real Madrid, menyertakan tiga pemain. Satu yang menarik adalah dipanggilnya kembali Juan Mata (Chelsea) oleh Vicente Del Bosque. Sebelumnya, Mata tidak masuk dalam daftar skuad Spanyol di kualifikasi Piala Dunia 2014 pada Oktober lalu. Beberapa pemain yang lazimnya dipanggil, dipastikan absen. Termasuk Fernando Torres, Xabi Alonso, Xavi Hernandez, dan David Silva.

Spanyol akan menjalani partai uji coba dengan tuan rumah Panama pada Kamis, 15 November 2012 pukul 04.30 WIB. Menghadapi negara yang ada di peringkat 46 FIFA per November 2012, pelatih Vicente Del Bosque tidak memanggil beberapa pemain. Sebutkanlah Fernando Torres (Chelsea) dan David Silva (Manchester City). Del Bosque hanya memakai jasa 19 pemain.

Barcelona menjadi klub terbanyak yang menyetor pemain untuk La Furia Roja. Ada delapan anak asuh Tito Vilanova yang masuk. Mereka adalah kiper Victor Valdes. Bek Jordi Alba dan Martin Montoya. Gelandang Sergio Busquets, Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Pedro Rodriguez. Serta penyerang yang semakin menemukan performa terbaik pasca cedera, David Villa.

Real Madrid menyertakan tiga pemain saja. Seperti biasa, Iker Casillas menjadi pilihan Vicente Del Bosque. Selain itu, ada duo bek, Sergio Ramos dan Raul Albiol. Gelandang bertahan Xabi Alonso yang biasanya hadir dalam skuad Spanyol, kali ini diistirahatkan.

Yang cukup menarik adalah, tidak hadirnya Isco. Playmaker andalan Malaga ini demikian sensasional sepanjang awal musim. Kejeniusannya membantu Malaga lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan nangkring di peringkat empat Liga Spanyol.

Berikut ini 19 nama yang dipanggil Vicente Del Bosque untuk menghadapi Panama.

Kiper
Iker Casillas (Real Madrid)
Victor Valdés (Barcelona)

Bek
Martín Montoya (Barcelona)
Sergio Ramos (Real Madrid)
Raúl Albiol (Real Madrid)
Jordi Alba (Barcelona)
Juanfran Torres (Atlético)

Gelandang
Sergio Busquets (Barcelona)
Andrés Iniesta (Barcelona)
Javi Martínez (Bayern Munchen)
Cesc Fàbregas (Barcelona)
Markel Susaeta (Athletic Bilbao)
Beñat (Real Betis)
Santi Cazorla (Arsenal)
Pedro Rodríguez (Barcelona)
Jesus Navas (Sevilla)
Juan Mata (Chelsea)

Penyerang
David Villa (Barcelona)
Roberto Soldado (Valencia)

10 Taman Paling Indah Di Dunia

Posted: 11 Nov 2012 08:00 AM PST

1. Viceroy's Palace Garden, India

2. Het Loo,Belanda

3. Mount Stewart, Irlandia Utara

4. Powis Castle, Wales

5. Villa Lante, Italy

6. Garden of Cosmic Speculation, Scotlandia

7. Isola Bella, Italy

8. Bodnant, Wales

9. Millennium Park, Chicago

10. Peterhof, Russia

 
 
 

Mengapa Batere Ponsel Android Harus Dikalibrasi?

Posted: 11 Nov 2012 07:44 AM PST

Mengapa Batere Ponsel Android Harus Dikalibrasi?

PENDAHULUAN

Sejak mula pertama kita membeli ponsel android hingga saat ini, sudahkah baterenya dikalibrasi? Belum? Atau tak mengerti akan proses dan metode kalibrasi pada batere ponsel android? It's okey, no problem. It's not to late to do this things.

Pada saat pertama kali membeli sebuah ponsel hal yang biasa kita lakukan adalah memakainya hingga baterenya hampir habis, yaitu tersisa sekitar 10-20% lalu kita charge batere tersebut selama 8 jam lamanya. Dan sebaiknya ponsel dalam keadaan mati saat di-charge.

Setelah terisi penuh selama kurang lebih 8 jam, maka bolehlah kita nyalakan kembali ponsel android tersebut dan dapat gunakan sebagaimana biasanya.

Pada ponsel android biasanya ada peringatan untuk men-charge batere ketika tersisa sekitar 10-20%, maka kitapun men-charge batere tersebut, baik dalam keadaan hidup ataupun ponsel dimatikan dulu baru di-charge, itu lebih baik sepertinya.

Begitulah kita pakai terus ponsel kita tiada henti dan tanpa terasa sudah dua, tiga, empat bulan atau bahkan setahun memakainya. Dan selama selang waktu tersebut batere belum dikalibrasi.

Kalibrasi? Makanan apakah itu? Beli dimana? Mahal ya? Apaan sih?

PENGERTIAN KALIBRASI

Kalibarsi (calibrate) adalah suatu upaya untuk melakukan suatu kegiatan penyesuaian atau pengaturan kembali.

Kalibrasi pada dasarnya secara teknis melakukan penyesuaian kembali dari keadaan yang kurang normal, kurang baik, kurang akurat, menjadi kembali ke keadaan yang normal, baik dan akurat.

KENAPA HARUS DIKALIBRASI?

Secara umum batere ponsel android yang kita gunakan adalah berjenis Li-ion. Untuk jenis batere sel kering lainnya pun secara umum sama perlakuannya.

Hingga saat ini, sudah berapa kali, sudah berapa lama kita men-charge batere ponsel android kita? Kalau dalam sehari sekitar dua kali, berarti sebulan sudah 60 kali, 6 bulan sudah 360 kali, setahun 720 kali. Dan kita men-charge saat posisi batere tersisa 10-20%.

Sisa 10-20% pada betere artinya apa? Itu berarti sekitar 10-20% elektron-elektron sel di bagian dasar betere tak pernah kita pakai. Jika lama tak terpakai maka sel-sel di dasar batere ini akan mengalami saturasi atau kejenuhan atau pengendapan. Akibat terlalu lama bahkan akan menyebabkan matinya sel-sel yang tersaturasi tersebut. Sel-sel mati dalam batere akan menumpuk di tubuh batere yang mengakibatkan batere menjadi sakit dan tak sehat lagi.

Akibat lainnya apa? Waktu yang dibutuhkan untuk men-charge batere menjadi lama, dan masa pakai menjadi sebentar. Dalam sehari bisa 3-5 kali men-charge batere.

Itulah mengapa batere harus dikalibrasi, agar baterenya sehat kembali dan sel-sel mati di dasar batere bisa dinetralisir kembali.

MANFAAT KALIBRASI

Dari uraian di atas, maka dapat dikatakan bahwa ada beberapa manfaat mengapa batere ponsel android harus dikalibrasi, yaitu:

SATU. Untuk menyegarkan dan menyehatkan sel-sel yang jarang terpakai sehingga tidak mati akibat saturasi.

DUA. Supaya penunjukkan icon persentase sisa batere di layar ponsel android kita akurat. Kadang terlihat penuh, padahal tinggal tersisa 20-30% bahkan hampir habis.

TIGA. Untuk menstabilkan kinerja batere dan kesehatan batere kembali prima seperti sediakala.

EMPAT. Kalibrasi sangat diperlukan agar kondisi batere tidak cepat drop, baru sebentar dipakai sudah hampir habis dan batere kadang bocor karena charge yang tak sempurna.

LIMA. Kalibrasi juga sangat bermanfaat untuk memperpanjang masa pakai dan membuat awet batere ponsel android Anda. Sayangkan jika harus membeli batere baru karena batere lamanya suka ngedrop dan bocor.

CARA KALIBRASI

Okey, kita sampai pada intinya yaitu cara kalibrasi pada batere ponsel android Anda. Tak rumit dan njelimet kok, yaitu :

SATU. Charge batere hingga 100%, ini harus dan sangat harus, tidak boleh tidak, agar proses kalibrasi menjadi sempurna. Kalau sudah penuh jangan lupa cabut colokan dari ponsel yang masih dalam keadaan mati.

DUA. Nyalakan ponsel dan gunakan hingga batere sama sekali habis 0%, pada titik ini ponsel akan mati dengan sendirinya. Sebagai upaya pencegahan dini, sebelum benar-benar habis dan mati (masih sekitar 30% batere tersisa) sebaiknya tutup berbagai akun yang kita buka, baik sosmed, blog ataupun e-mail penting.

TIGA. Kalau sudah bisa dipastikan ponsel benar-benar mati (ditandai adanya getar terakhir dan lampu layar gelap) maka selang 5 menit silahkan charge kembali ponsel android Anda, dan harus dalam keadaan mati. Lakukan charge hingga 100%. Jangan dihidupkan dan dipakai selama proses charge ini.

Untuk kenyamanan dalam berkomunikasi, baiknya kartu SIM dilepas dan dimasukkan ke ponsel yang lain. Jaga-jaga ada pesan atau telpon masuk ke nomor Anda.

EMPAT. Jika penanda batere ponsel menunjukkan angka 100% berarti batere sudah penuh (ditandai dengan bergetarnya ponsel android). Cabut segera charger dari ponsel dan jangan sampai lebih dari 1 jam charger menempel di ponsel, ini akan membuat pengisian tak stabil kembali dan berjalan kurang sempurna. Dan proses kalibrasi pun selesai sudah.

LIMA. Nyalakan kembali ponsel android Anda dan gunakan seperti biasa.

SARAN

Sangat dianjurkan untuk melakukan charge batere hingga betul-betul 100% terisi penuh. Jangan sampai belum 100% charger sudah dicopot dengan alasan harus segera pergi atau ada keperluan lainnya. Charge batere yang tak sempurna (belum 100%) akan membuat elektron-elektron yang berputar di tubuh batere menjadi kurang stabil dan mengakibatkan performa batere menurun dan mudah ngedrop.

Jika ingin menggunakan apps untuk kalibrasi, silahkan unduh di Play Store aplikasi Mugen Power, di sana dijelaskan cara-cara aplikasi dengan lebih detail.

PENUTUP

Tulisan ini saya buat dengan segala keterbatasan yang saya miliki dengan berdasarkan pengalaman, tanya sana-sini dan mengintip di blog tetangga. Alhasil akan banyak bolong-bolong dan kekurangsesuaian. Senang rasanya jika Anda berkenan mengkoreksi kesalahan dalam tulisan ini.

Selamat beraktifitas, selamat menggunakan ponsel android dengan bijak dan penuh manfaat.

33 komentar:

  1. I'm extremely impressed with your writing skills and also with the layout on your weblog. Is this a paid theme or did you modify it yourself? Either way keep up the excellent quality writing, it's rare to see a great blog like this one
    these days.

    Here is my web site - paläodiät

    BalasHapus
  2. Useful information. Lucky me I found your website by
    accident, and I'm stunned why this accident didn't happened in advance!
    I bookmarked it.

    Also visit my page: how to customize wordpress
    my web site :: englischkurse für anfänger

    BalasHapus
  3. Thank you for the auspicious writeup. It in fact was a amusement account it.
    Look advanced to far added agreeable from you! However,
    how can we communicate?

    Here is my weblog: glutenfreie Essensweise

    BalasHapus
  4. Hello to every , as I am genuinely keen of reading this website's post to be updated regularly. It contains nice information.

    my web blog kochbuch

    BalasHapus
  5. We are a group of volunteers and starting a new scheme
    in our community. Your web site offered us with helpful info to work on.

    You've done a formidable activity and our entire group will probably be grateful to you.

    Feel free to surf to my web blog - paläo diät
    Also see my site > paläo diät

    BalasHapus
  6. I am genuinely thankful to the owner of this web site who has shared this great paragraph at at this place.


    My web-site; steinzeit diät

    BalasHapus
  7. I was curious if you ever thought of changing the structure of your website?
    Its very well written; I love what youve got to say.
    But maybe you could a little more in the way of content so people could connect with
    it better. Youve got an awful lot of text for only having one or 2 images.
    Maybe you could space it out better?

    Review my web page low carb breakfast

    BalasHapus
  8. Good way of describing, and good post to get facts concerning my presentation subject
    matter, which i am going to convey in institution of higher education.


    Also visit my website ... Gesichts Massage

    BalasHapus
  9. An impressive share! I have just forwarded this onto a friend who had been doing a little
    research on this. And he actually bought me breakfast simply because I discovered it for him.
    .. lol. So let me reword this.... Thanks for the meal!! But yeah, thanx for spending the time to talk about this issue
    here on your internet site.

    Here is my homepage - wordpress theme builder

    BalasHapus
  10. Hi, Neat post. There is a problem with your web site in web explorer, may check this?

    IE still is the market leader and a huge part of other
    folks will miss your fantastic writing due to this problem.


    Feel free to surf to my blog :: low carb milk

    BalasHapus
  11. Howdy just wanted to give you a quick heads up. The text in your
    post seem to be running off the screen in Safari. I'm not sure if this is a format issue or something to do with browser compatibility but I figured I'd post to let you know.
    The design and style look great though! Hope you get the problem resolved soon.
    Kudos

    Feel free to surf to my webpage :: Oase
    my web page: Beinmassage

    BalasHapus
  12. Pretty! This was an extremely wonderful post. Thank you for providing this
    information.

    Also visit my web page low carb chicken recipes
    Also see my website: gesund kochen

    BalasHapus
  13. Hey! This is my first visit to your blog! We are a group
    of volunteers and starting a new project in a community in the same niche.
    Your blog provided us beneficial information to work on.
    You have done a outstanding job!

    Look into my site ... glutenfreies Rezept

    BalasHapus
  14. Terrific article! This is the type of info that are meant to be shared across the
    internet. Disgrace on Google for no longer
    positioning this publish higher! Come on over and discuss with my web site .
    Thanks =)

    my webpage wordpress themes free

    BalasHapus
  15. We are a bunch of volunteers and opening a
    brand new scheme in our community. Your web site provided us with helpful information to work on.
    You have performed an impressive activity and our entire community shall be grateful to you.



    my web page ikk südwest erfahrungen
    my page: multisports wallau preise

    BalasHapus
  16. Hi there i am kavin, its my first time to commenting anyplace, when
    i read this article i thought i could also create
    comment due to this sensible paragraph.

    My web page - steinzeiternährung erfahrungen

    BalasHapus
  17. Thanks on your marvelous posting! I truly enjoyed reading
    it, you might be a great author. I will be sure to bookmark your blog and will come back from now on.
    I want to encourage you continue your great job, have a
    nice morning!

    My page ... produkte mit laktose

    BalasHapus
  18. It's an awesome paragraph for all the web people; they will obtain benefit from it I am sure.

    Here is my webpage ... logi kochbuch

    BalasHapus
  19. It's a shame you don't have a donate button! I'd without a doubt donate to this excellent blog! I suppose for now i'll settle for book-marking
    and adding your RSS feed to my Google account. I look forward to new
    updates and will talk about this blog with my Facebook group.
    Chat soon!

    Here is my site: wordpress schulung

    BalasHapus
  20. Please let me know if you're looking for a article writer for your blog. You have some really good articles and I feel I would be a good asset. If you ever want to take some of the load off, I'd love to write some material for your blog in exchange for a
    link back to mine. Please blast me an email if interested.
    Thanks!

    Stop by my weblog; wordpress video kurs
    my page :: wordpress video schulung

    BalasHapus
  21. This design is incredible! You most certainly know how to keep a reader amused.
    Between your wit and your videos, I was almost moved to start my own
    blog (well, almost...HaHa!) Fantastic job. I really
    enjoyed what you had to say, and more than that, how you presented it.
    Too cool!

    Also visit my web page :: low carb diet plan
    my webpage - good carbs and bad carbs

    BalasHapus
  22. I'm truly enjoying the design and layout of your blog. It's a very
    easy on the eyes which makes it much more enjoyable for me
    to come here and visit more often. Did you hire out a designer to create your theme?
    Great work!

    Also visit my blog post: diabetes diet plan
    My site - low carb bier

    BalasHapus
  23. Whats up this is somewhat of off topic but I was wondering if blogs
    use WYSIWYG editors or if you have to manually code with HTML.

    I'm starting a blog soon but have no coding skills so I wanted to get guidance from someone with experience. Any help would be enormously appreciated!

    Look into my web blog ... wordpress seminar

    BalasHapus
  24. I visited several web pages except the audio feature for audio songs present at this site is really wonderful.


    my web blog pingdienste

    BalasHapus
  25. These are truly impressive ideas in about blogging.
    You have touched some nice things here. Any way keep up
    wrinting.

    Also visit my web site - icon in homepage einbinden

    BalasHapus
  26. If some one wants expert view regarding running
    a blog then i suggest him/her to visit this webpage,
    Keep up the nice job.

    Check out my page Glutenunverträglichkeit

    BalasHapus
  27. My coder is trying to convince me to move to .
    net from PHP. I have always disliked the idea because of the
    expenses. But he's tryiong none the less. I've been using WordPress on a variety of websites for about a year
    and am nervous about switching to another platform. I have heard very good things about
    blogengine.net. Is there a way I can import all my
    wordpress posts into it? Any help would be greatly appreciated!


    Have a look at my site :: wordpress installieren
    my webpage - tipps blog wordpress

    BalasHapus
  28. Excellent way of telling, and good post to get facts regarding my presentation focus, which i am going to convey in college.


    Review my web-site :: Wellness-Massage
    my web site > Wellnessmassage

    BalasHapus
  29. Aw, this was an exceptionally good post. Spending some time and actual effort to generate a very good article… but what
    can I say… I hesitate a whole lot and never seem to get nearly anything done.



    Here is my web blog ... riesterrente versicherung

    BalasHapus
  30. Howdy! Do you know if they make any plugins to assist with SEO?
    I'm trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I'm
    not seeing very good results. If you know of any please share.
    Many thanks!

    My blog post :: beschriftungsgeräte im test
    My website :: scorpion exo 500 test

    BalasHapus
  31. You can certainly see your enthusiasm within the article you write.
    The world hopes for even more passionate writers like
    you who aren't afraid to say how they believe. All the time follow your heart.

    Take a look at my page Finanzberater Wiesbaden

    BalasHapus
  32. I'm curious to find out what blog platform you are using? I'm having some minor
    security problems with my latest blog and I would like to find something more risk-free.
    Do you have any suggestions?

    my blog; glutenfreie Ernährung
    my page > Was ist die gesunde und sehr einfache glutenfreie Lebensform

    BalasHapus
  33. Undeniably believe that which you stated. Your favourite
    justification appeared to be on the internet the simplest thing to take into accout of.
    I say to you, I certainly get irked whilst people consider concerns that they plainly
    don't recognize about. You managed to hit the nail upon the highest as well as defined out the whole thing without having side-effects , people can take a signal. Will probably be back to get more. Thanks

    Also visit my weblog ... rezepte für die paläo-diät

    BalasHapus