Rabu, 28 September 2011

Berita Aneh

Berita Aneh


Samantha Stosur | Juara AS Terbuka Terkena “Kutukan”

Posted: 27 Sep 2011 10:44 AM PDT

Juara AS Terbuka, Samantha Stosur, disingkirkan petenis Rusia, Maria Kirilenko, di babak kedua turnamen Toray Pan Pacific di Tokyo, Selasa (27/9/2011).

Stosur (27), yang baru aktif kembali setelah dua pekan lalu menjadi juara, dikalahkan Kirilenko dalam tiga set 2-6, 6-4, 4-6. Ini merupakan pembalasan Kirilenko atas kekalahan di AS Terbuka lalu.

“Kami bertanding dengan ketat saat di AS Terbuka, terutama di set kedua, saat terjadi tie break yang panjang. Saya tahu, ia akan bermain dengan berbeda,” ungkap Kirilenko setelah mengalahkan Stosur.

“Memang berat sekali bermain dalam sebuah turnamen setelah Anda memenangi sebuah turnamen grand slam. Karena itulah, saya memiliki perasaan dapat menang hari ini. Saya mengambil kesempatan itu,” lanjutnya.

Sementara itu, juara bertahan Caroline Wozniacki yang juga unggulan pertama berhasil mengalahkan petenis Australia, Jarmila Gajdosova, dalam tiga set 6-1, 6-7 (4/7), 6-3.

Sumber terpercaya

Virus Aneh Dan Mematikan Di Vietnam Serang Anak-anak

Posted: 27 Sep 2011 10:16 AM PDT

Lebih dari 12 taman kanak-kanan di Vietnam terpaksa meliburkan aktivitas sekolah untuk mengantisipasi wabah virus yang menyerang pergelangan tangan, mulut, dan kaki. Virus tersebut telah menyerang 57.000 orang sepanjang tahun ini dan mengakibatkan 111 anak meninggal.

Virus mematikan tersebut dikenal sebagai enterovirus 71 atau EV-71. Virus tersebut menyebabkan kelumpuhan, edema otak, dan kematian. Serangan virus tersebut ditandai dengan luka di sekitar mulut. Bagian tangan dan kaki melepuh. Penyakit tersebut menular lewat air liur yang dikeluarkan korban saat bersin atau batuk. Sejauh ini belum ada vaksin untuk mengatasinya.

Sepuluh TK di Provinsi Hau Giang ditutup selama sepuluh hari. Selama penutupan, sekolah fokus pada kebersihan dengan memeriksa kesehatan anak didik. “Empat sekolah di antaranya sudah mulai beroperasi pekan lalu,” kata Nguyen Van Muoi, Kepala Pencegahan Penyakit Menular Provinsi Hau Giang, Selasa (27/9/2011).

Di provinsi bagian selatan tercatat 361 kasus sejak bulan Juni. Sebanyak 50 anak di antaranya dirawat di rumah sakit. Kenaikan serangan virus tersebut terjadi ketika anak-anak kembali ke sekolah setelah liburan musim panas. “Saya berharap dengan tindakan preventif menutup sekolah, kasus baru tidak lagi muncul,” kata Muoi.

Departemen Kesehatan Vietnam menyebutkan, lebih dari 2,000 kasus serangan virus di tangan, penyakit mulut dan kaki muncul setiap pekan. Dalam setahun biasanya virus tersebut menjangkiti sekitar 15,000 anak di Vietnam. Sebanyak 20 anak dari 30 anak yang terjangkit meninggal.

Sumber terpercaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar